1. TOP
  2. >
  3. Outdoor & sports
  4. >
  5. Gym & fitness
  6. >
  7. 10 Sepatu Fitness Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Fitness Coach (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Sepatu Fitness Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Fitness Coach (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Sepatu Fitness Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Fitness Coach (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Sepatu Fitness Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Fitness Coach (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Sepatu Fitness Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Fitness Coach (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Sepatu Fitness Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Fitness Coach (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Sepatu Fitness Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Fitness Coach (Terbaru Tahun 2023)

Pernahkah Anda mengalami kesulitan dalam memilih sepatu fitness? Anda akan menemukan sepatu untuk gym merek Nike, adidas, Skechers, bahkan merek lokal yang cocok digunakan workout fitness. Ditambah lagi, ada banyak produk dengan desain dan warna menarik yang mudah Anda jumpai di berbagai gerai online.


Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih sepatu fitness yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Kami juga akan memperkenalkan rekomendasi sepatu fitness yang bagus dan berkolaborasi dengan fitness coach kami, Akbar Kharisma. Simak artikel ini sampai habis, ya!
Diperbaharui 01-10-2023
Pakar
Fitness coach
Akbar Kharisma

Akbar adalah fitness coach yang berdomisili di Jakarta dan sudah berprofesi lebih dari empat tahun di industri fitness Indonesia. Mendapat akreditas fitness coach dari Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia (APKI), Akbar juga memiliki sertifikasi sport nutritionist. Akbar berpengalaman menangani client yang mempunyai goal seperti fat loss, muscle building, dan general fitness health. Setelah satu tahun bekerja di salah satu mega gym di Jakarta, ia membangun bisnis personal training dan online coaching. Selain itu, ia juga bekerja sebagai fitness coach di Central Fitness cabang Rorotan Malaka, Jakarta.

Profil Akbar Kharisma
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Cara memilih dalam artikel ini sudah ditinjau oleh pakar.
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023 dan bukan dari pakar.

Berkolaborasi dengan fitness coach Akbar Kharisma

Berkolaborasi dengan fitness coach Akbar Kharisma

Akbar adalah fitness coach yang berdomisili di Jakarta dan sudah berkecimpung di industri fitness Indonesia kurang lebih tiga tahun. Selain mendapat akreditas fitness coach dari Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia (APKI), Akbar juga memiliki sertifikasi sport nutritionist.


Akbar berpengalaman menangani client yang mempunyai goal, seperti fat loss, muscle building, dan general fitness health. Setelah mengawali karier selama enam bulan di Fitness First Indonesia, sekarang Akbar bekerja sebagai freelance di Musclebound.

Akbar Kharisma
Fitness coach
Akbar Kharisma

※ Informasi pada artikel ini sudah ditinjau oleh pakar kami dan disusun kembali oleh tim editorial mybest.

Apa itu sepatu fitness?

Apa itu sepatu fitness?
Hal utama yang membedakan sepatu fitness dengan sepatu biasa adalah strukturnya. Sepatu fitness atau sepatu training umumnya memiliki struktur bantalan yang tinggi sehingga pas untuk berbagai jenis latihan. Sepatu ini cocok dipakai untuk latihan dengan mesin, treadmill, fitness class, ataupun weightlifting. Karakteristik sepatu fitness pun beragam tergantung dari produsen dan model untuk setiap jenis latihan.

Mungkin ada beberapa orang yang menggunakan sepatu lari sebagai sepatu fitness. Namun, sepatu lari sebenarnya dikhususkan untuk gerakan vertikal sehingga kurang mendukung untuk gerakan lateral (menyamping). Hal ini jelas akan berpengaruh pada stabilitas, kinerja, dan keamanan saat digunakan. 

Akbar Kharisma
Fitness coach
Akbar Kharisma

Bantalan sepatu memang berpengaruh terhadap mobilitas di gym, terutama untuk olahraga yang memerlukan banyak pergerakan ke samping atau memutar arah. Jika dipaksakan saat kita belum menguasai tekniknya, pergerakan tersebut akan berpotensi meningkatkan risiko cedera. Baiknya selalu melakukan gerakan yang sesuai fitness level masing-masing. 


Apabila hanya latihan free weight dan mesin yang tidak banyak memerlukan mobilitas seperti dance, pergerakan Anda tidak akan terlalu berisiko cedera. Harus dipahami bahwa tujuan utama menggunakan alas kaki adalah untuk keamanan dan kenyamanan saat berolahraga. Menggunakan sepatu biasa yang fungsinya bukan untuk olahraga memang tidak sesuai, melainkan tetap masih bisa dipakai ke gym.

Cara memilih sepatu fitness untuk pria

Agar mendapatkan sepatu fitness yang tepat, Anda tidak boleh hanya memperhatikan ukurannya saja. Jenis latihan, fitness level, dan bobot sepatu pun perlu dipertimbangkan dengan baik. Simak penjelasan selanjutnya di bawah ini.

① Sesuaikan tipe sepatu dengan jenis latihan Anda

Poin penting pertama dalam memilih sepatu training adalah menyesuaikan tipenya dengan jenis latihan. Secara umum, terdapat empat kategori sepatu yang bisa Anda pilih. Ada sepatu untuk latihan universal, fitness class, weightlifting, dan lari yang memiliki keunggulan berbeda satu sama lain.

Sepatu universal, untuk semua jenis latihan

Sepatu universal, untuk semua jenis latihan
Sepatu yang multifungsi ini cocok untuk berbagai jenis latihan, seperti weightlifting, lari, aerobik, yoga, ataupun fitness class. Itu sebabnya, tipe ini direkomendasikan untuk para pemula yang kebanyakan masih belum mengetahui latihan yang perlu difokuskan. Keunggulan dari tipe universal adalah cukup baik dalam merespons berbagai gerakan, baik vertikal maupun horizontal. 

Untuk mencegah cedera saat fitness, tipe ini dirancang dengan bantalan medium serta stabilitas dan kenyamanan yang pas. Tampilan tipe ini sekilas terlihat sama dengan sepatu lari atau sepatu fashion. Jadi, sebelum membeli, pastikan bahwa sepatu pilihan Anda adalah sepatu fitness atau training shoes.

Akbar Kharisma
Fitness coach
Akbar Kharisma

Olahraga aerobik dan latihan beban adalah dua jenis latihan yang berbeda. Studio program bisa dikategorikan olahraga aerobik karena tujuan utamanya adalah meningkatkan kemampuan cardio atau jantung bekerja dan memakai sumber tenaga oksigen. Sebaliknya, latihan beban adalah olahraga anaerobik, yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan otot.


Untuk mengetahui latihan yang perlu difokuskan, khususnya pemula, ada baiknya mengetahui fitness goal yang ingin dicapai sebelum mengikuti gym. Umumnya, fitness goal seseorang ketika join gym adalah fat loss, muscle building, atau bahkan general health fitness (menjaga kesehatan). 


Cedera yang disebabkan alas kaki biasanya banyak terjadi di ankle, lutut, dan pinggul. Untuk menghindari hal tersebut, penting melakukan gerakan sesuai kemampuan gerak sendi (mobility) dan warming up yang tepat.

Sepatu fitness class, untuk mengakomodasi gerakan menyamping

Sepatu fitness class, untuk mengakomodasi gerakan menyamping

Jika Anda gemar melakukan fitness class, sepatu yang mampu merespons gerakan ke berbagai arah ini bisa dijadikan pilihan. Tipe ini cocok untuk workout dengan gerakan cepat, menyamping, dan memutar ke berbagai sisi. Rata-rata sepatu fitness class memiliki potongan tinggi dan dirancang untuk melindungi kaki, bahkan saat Anda bergerak terlalu bertenaga. 

Akbar Kharisma
Fitness coach
Akbar Kharisma

Kestabilan sepatu akan berfungsi secara optimal apabila kita juga melakukan latihan beban yang bersifat stability. Anda bisa melakukannya dengan cara melatih otot stability pada bokong samping, lower back, core (rectus abdominis dan bagian otot perut), paha depan, dan belakang. Dengan melatih otot lower body tersebut, badan akan bergerak secara optimal, stabil, dan memungkinkan terhindar dari cedera.


Oleh karena itu, latihan beban yang tidak terbatas dengan menggunakan mesin, penting bagi penggemar studio dance. Mesin hanya melatih otot, sedangkan pada menari, banyak sendi dan otot yang perlu stabilitas.

Sepatu weightlifting, untuk yang berfokus pada strength training

Sepatu weightlifting, untuk yang berfokus pada strength training
Untuk latihan yang mengutamakan kekuatan contohnya weightlifting, Anda membutuhkan sepatu gym dengan stabilitas dan grip yang kuat. Hal tersebut dimaksudkan supaya Anda mampu menahan beban dengan optimal. 

Untuk memberi keamanan lebih, kami juga merekomendasikan sepatu weightlifting model high cut. Namun, sepatu tersebut lebih cocok untuk orang yang memang benar-benar menekuni strength training. Untuk Anda yang baru saja memulai latihan beban, sepatu universal saja sudah cukup.

Akbar Kharisma
Fitness coach
Akbar Kharisma

Sepatu dengan stabilitas dan grip yang kuat biasa diperlukan untuk free weight gerakan compound training. Beberapa di antaranya seperti barbell squat, barbell deadlift, clean and jerk, snatch, dan sebagainya.


Sepatu wrestling adalah salah satu jenis sepatu yang nyaman digunakan karena solnya tipis dan modelnya fit di kaki. Hal tersebut membuat telapak kaki dan jari kaki tersebar sehingga bagus untuk aktivitas sehari hari. 


Namun, untuk gerakan compound, sepatu angkat besi akan bekerja lebih optimal dalam melakukan teknik angkat beban. Hal ini disebabkan oleh hak sepatu yang lebih tinggi dan sol rata yang keras.

Sepatu lari, untuk fleksibilitas di atas treadmill

Sepatu lari, untuk fleksibilitas di atas treadmill
Sepatu lari menitikberatkan kepada fleksibilitas bantalan dan bobot yang ringan untuk mengurangi beban pada lutut. Strukturnya juga dikhususkan untuk bergerak maju. Sementara itu, sepatu untuk latihan fitness memiliki sol yang lebih kaku untuk meningkatkan stabilitas. Jadi, untuk gerakan lari di atas treadmill, sepatu lari tentu saja lebih direkomendasikan daripada sepatu universal. 
Akbar Kharisma
Fitness coach
Akbar Kharisma

Bagi pelari, penting sekali untuk melatih otot dan stabilitas di bagian otot bokong, paha depan dan bawah, serta otot perut. Karena lutut merupakan sendi, otot yang menggerakkannya harus dilatih agar stabil dan terhindar dari stres berlebih.


Perlu diingat bahwa lari merupakan progresi dari jalan cepat. Banyak orang yang belum mempunyai fitness level yang cukup, tetapi melakukan olahraga lari dengan intensitas berlebih. Akibatnya, akumulasi stres berlebih pada lutut akan menyebabkan cedera.

② Perhatikan bobot dan ketebalan sepatu

Perhatikan bobot dan ketebalan sepatu

Selanjutnya, Anda perlu memperhatikan bobot dan ketebalan dari sepatu fitness yang akan dipilih. Tentu saja, bobot dan ketebalan sepatu untuk setiap latihan berbeda-beda. Jika bobot dan ketebalannya pas, otomatis latihan fitness pun makin nyaman dan aman.


  • Untuk pemula yang badan bagian bawahnya belum terlalu kuat, gunakanlah sepatu dengan bantalan berkualitas yang tingginya sekitar 4 cm.

  • Sepatu yang akan dipakai untuk berbagai jenis latihan sebaiknya memiliki sol setebal ±4 cm. Hal tersebut dimaksudkan agar Anda terhindar dari cedera dan lebih optimal meredam guncangan.

  • Jika Anda menitikberatkan pilihan pada sepatu yang ringan, pilihlah sepatu universal dengan bobot di bawah 300 gram/kaki.

  • Pilihlah sepatu fitness class dengan bobot ±350 gram/kaki untuk stabilitas dan daya tahan guncangan yang optimal.

  • Untuk weightlifting, Anda memerlukan sepatu bersol tipis agar kaki tetap bisa merasakan permukaan lantai. Makin berat bebannya, makin besar pula kebutuhan untuk mencengkeram lantai dengan kuat dan menjaga keseimbangan.

③ Pilih sesuai dengan tingkat kebugaran Anda

Pilih sesuai dengan tingkat kebugaran Anda

Memilih sepatu yang sesuai dengan tingkat kebugaran merupakan hal yang sangat penting. Jika Anda memilih sepatu hanya berdasarkan fungsinya, risiko terjadinya cedera pun dapat meningkatKestabilan sepatu juga terkait langsung dengan kebugaran dan performa Anda.


Sebagai contoh, jika Anda memiliki daya otot yang lemah, sebaiknya hindari sepatu ringan dengan jenis bantalan tipis. Dengan demikian, beban yang diterima lutut akan berkurang dan Anda pun terhindar dari risiko cedera.


Di pasaran, cukup banyak sepatu fitness yang dibuat berdasarkan tipe dan fitness level tertentu. Dengan begitu, Anda jadi lebih mudah menentukan sepatu yang sesuai dengan tingkat kebugaran tubuh Anda. Alhasil, sesi latihan pun menjadi aman dan terasa makin menyenangkan.

Akbar Kharisma
Fitness coach
Akbar Kharisma

Hal penting yang dapat mengurangi risiko cedera dalam berolahraga adalah latihan beban. Karena dalam berolahraga, otot dan sendi banyak bekerja. Olahraga sendiri merupakan jenis stres untuk tubuh. Maka dari itu, penting untuk mengetahui fitness level diri sendiri.


Selain menyesuaikan dengan teknik fitness level, ada beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan untuk menghindari risiko cedera. Misalnya dengan memperkuat otot dan sendi stabilitas. Selain itu, Anda juga bisa memperkuat mobilitas di bagian upper dan lower body.

10 Rekomendasi sepatu fitness terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sepatu fitness terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Akbar Kharisma.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Athletica

Sepatu Running Pria

Athletica Sepatu Running Pria 1枚目

Kian nyaman berlari cepat berkat Endura Heel Tab

2

Larocking

VORTEX

Larocking VORTEX 1枚目

Ekonomis sekaligus adem di kaki

3

Eagle

Wildfire - Running Shoes

Eagle Wildfire - Running Shoes 1枚目

Berdesain sporty dan tak mudah apak

4

Ortuseight

Sepatu Lari Hyperblast

Ortuseight Sepatu Lari Hyperblast 1枚目

Durable dan stabil digunakan, tunggu apalagi?

5

adidas

Supernova+ Shoes

adidas Supernova+ Shoes 1枚目

Sepatu lari yang eco friendly! Mau?

6

SFIDN Fits

Fits Phantom

SFIDN Fits Fits Phantom 1枚目

Bahan EVA jadikan sepatu lebih ringan dan fleksibel

7

SFIDN Fits

Pridelife Weightlifting Shoes

SFIDN Fits Pridelife Weightlifting Shoes 1枚目

Ada perekat plus tali, sepatu kian lekat di kaki

8

Skechers

Hillcrest Men's Fitness

Skechers Hillcrest Men's Fitness 1枚目

Empuk dan optimal meredam guncangan berkat memory foam

9

Flypower

Antareja Lifting Shoes

Flypower Antareja Lifting Shoes 1枚目

Tampil beda dengan sepatu bermotif batik

10

Nike

Air Max Alpha Trainer 4

Nike Air Max Alpha Trainer 4 1枚目

Cegah cedera dengan teknologi Air Max

Perincian produk
Close
No.1

AthleticaSepatu Running PriaAT 693

Mulai dari Rp385.000,00

Kian nyaman berlari cepat berkat Endura Heel Tab

Kelebihan:

  • Tersedia dalam varian warna cerah seperti pink dan hijau muda

Kekurangan:

  • Air rentan merembes melalui pori-pori upper

Anda tidak perlu lagi khawatir bagian tumit mudah cedera saat berlari cepat jika Anda menggunakan sepatu ini. Sepatu pria yang cocok digunakan di gym dan direkomendasikan untuk lari ini dilengkapi Endura Heel Tab. Dengan begitu, bagian tumit pun tertopang optimal dan memperkecil risiko cedera.


Selain itu, bagian upper sepatu training terbaik ini menggunakan bahan Elastiknit sehingga mampu mengikuti gerakan Anda. Dipadukan dengan outsole phylon, Anda pun akan makin nyaman berlari di treadmill atau lokasi mana pun.

No.2

Ekonomis sekaligus adem di kaki

Kelebihan:

  • Berdesain slip-on, makin mudah dilepas pasang

Kekurangan:

  • Air rentan merembes melalui pori-pori upper

Karena dibuat dari bahan flyknit, produk ini pun akan memberikan kenyamanan dan kesejukan ketika dipakai. Selain itu, harganya pun tak akan membuat isi dompet Anda menjadi kering! Tentu produk ini wajib diperhitungkan jika Anda butuh sepatu running pria sejuk di kaki dan kantong. Ditambah dengan bantalan empuk, Anda pun akan makin betah mengenakan sepatu ini saat olahraga.

No.3

EagleWildfire - Running ShoesES-1199

Mulai dari Rp369.900,00

Berdesain sporty dan tak mudah apak

Kelebihan:

  • Makin elegan berkat bahan kulit sintetis

Kekurangan:

  • Tidak ada teknologi khusus yang disematkan pada sepatu

Khawatir kaki Anda akan cepat bau ketika mengenakan sepatu saat sedang latihan lari? Hilangkan kekhawatiran Anda dan pilihlah produk dari Eagle ini. Memiliki desain keren nan sporty, sepatu ini mudah dipadukan dengan berbagai busana.


Sepatu ini juga menggunakan upper mesh sehingga sirkulasi udara berjalan lebih optimal. Hasilnya, bau apak yang timbul dikarenakan keringat berlebih pun bisa dicegah. Ada tiga pilihan warna, pilih saja varian yang paling Anda suka.

No.4

OrtuseightSepatu Lari Hyperblast

Mulai dari Rp529.000,00

Durable dan stabil digunakan, tunggu apalagi?

Kelebihan:

  • Insole mampu mengikuti bentuk kaki


Kekurangan:

  • Pengencang tali membuatnya tidak bisa digunakan dengan cepat saat sedang terburu-buru


Selain nyaman untuk latihan lari, sepatu ini juga cocok untuk berlatih aerobik atau fitness class. Dilengkapi dengan outsole karet, sepatu ini memiliki ketahanan mumpuni. Bukan itu saja, adanya Ort-Strap di bagian dalam sepatu menjadikannya kian stabil digunakan. Jadi, pilihlah produk ini apabila Anda mencari produk dengan traksi yang sangat baik agar tidak tergelincir saat berlatih.

No.5

adidasSupernova+ ShoesFX6655

Mulai dari Rp2.000.000,00

Sepatu lari yang eco friendly! Mau?

Kelebihan:

  • Bobotnya ringan, hanya 314 gram

Kekurangan:

  • Harganya tergolong tinggi dibandingkan produk rekomendasi lain

Jatuhkan pilihan kepada produk ini jika Anda sedang mencari sepatu lari yang ramah lingkungan. Sepatu Supernova dari adidas ini dibuat menggunakan Primegreen yang berasal dari hasil daur ulang. 


Selain itu, sepatu ini juga mempunyai kombinasi bantalan fleksibel di bagian forefoot dengan bantalan responsif di bagian tumit. Dipadukan dengan bahan mesh yang breathable, kenyamanan sepatu berbobot ±314 gram ini pun tak diragukan lagi. 

No.6

SFIDN FitsFits Phantom

Mulai dari Rp238.000,00

Bahan EVA jadikan sepatu lebih ringan dan fleksibel

Kelebihan:

  • Desain outsole berlubang menjadikan sepatu ini tampil khas sekaligus lebih ringan

Kekurangan:

  • Ada review yang menyebutkan sol sepatu rentan lepas

Sepatu fitness universal ini merupakan pilihan tepat jika Anda sedang mencari sepatu yang ringan dan fleksibel saat dipakai. Hal ini berkat dukungan material EVA yang ada pada sepatu. Midsole berbahan EVA menjadikan sepatu ini elastis sekaligus empuk digunakan. Tidak hanya itu, bahan tersebut juga digunakan sebagai outsole sehingga sepatu pun menjadi makin enteng sekaligus elastis.

No.7

SFIDN FitsPridelife Weightlifting Shoes

Mulai dari Rp1.250.000,00

Ada perekat plus tali, sepatu kian lekat di kaki

Kelebihan:

  • Outsole dirancang khusus agar menjadi antiselip

Kekurangan:

  • Hanya ada satu varian warna

Pilihlah produk ini jika Anda mencari sepatu untuk weightlifting yang sangat lekat di kaki. Tidak hanya tali, produk ini juga dilengkapi perekat untuk memastikan sepatu menempel erat di kaki saat Anda mengangkat beban. Kenyamanan produk ini juga tak perlu Anda ragukan karena midsole-nya dibuat dari EVA.

No.8

SkechersHillcrest Men's Fitness

Mulai dari Rp999.000,00

Empuk dan optimal meredam guncangan berkat memory foam

Kelebihan:

  • Kian nyaman digunakan berkat memory foam

Kekurangan:

  • Varian warna hanya ada dua

Anda yang mengutamakan kenyamanan sebaiknya tidak melewatkan sepatu gym pria ini. Midsole berbahan memory foam menjadikan sepatu ini begitu empuk sekaligus mampu meredam guncangan dengan sangat baik. Hasilnya, risiko cedera saat Anda banyak bergerak pun kian minim. Outsole berbahan karetnya juga tidak hanya tebal, tetapi memiliki traksi yang baik. Tidak perlu takut tergelincir, deh!

No.9

FlypowerAntareja Lifting Shoes

Mulai dari Rp1.499.000,00

Tampil beda dengan sepatu bermotif batik

Kelebihan:

  • Motif batik membuatnya terlihat unik

Kekurangan:

  • Harganya tergolong tinggi dibandingkan produk rekomendasi lain

Jika Anda sedang mencari sepatu untuk latihan angkat beban dengan look yang antimainstream, produk ini layak dipertimbangkan. Flypower menawarkan sepatu dengan dua pilihan warna, yakni hitam dan merah. 


Kedua pilihan tersebut dihiasi dengan motif batik di bagian tumitnya. Sentuhan motif batik dengan warna yang kontras pun sukses membuat tampilan produk ini tampak lebih menarik hati. Buktikan kecintaan Anda pada produk Indonesia dengan mengenakan sepatu ini!

No.10

NikeAir Max Alpha Trainer 4CW3396

Mulai dari Rp1.199.000,00

Cegah cedera dengan teknologi Air Max

Kelebihan:

  • Berdesain flat base, makin stabil digunakan


Kekurangan:

  • Air rentan merembes melalui pori-pori mesh


Adanya gelembung transparan pada outsole merupakan salah satu ciri khas dari teknologi Nike Air Max. Teknologi ini berupa pressured gas yang diletakkan dalam sebuah kantong berbahan plastik urethane yang kuat dan fleksibel. 


Bantalan sepatu Air Max Alpha Trainer 4 lebih tebal dan mampu menyerap benturan lebih baik. Alhasil, tekanan yang dirasakan kaki jadi lebih ringan saat dipakai untuk training. Pergelangan kaki dan otot Anda pun akan aman dari cedera. Bagi Anda penggemar sepatu Nike, Anda wajib menjadikannya sebagai pilihan!

Tips dari fitness coach Akbar Kharisma

Tips dari fitness coach Akbar Kharisma

Agar sepatu lebih terawat dan terhindar dari bau, setelah pemakaian taruhlah di area yang terkena udara dan tidak lembap. Lebih baik lagi jika terkena sinar matahari. Apabila dicuci, hindari merendam dengan air karena akan mengurangi tampilan warna dan mengurangi umur lem di sol.


Bersihkan langsung jika ada noda atau kotoran. Jangan ditunda karena akan menempel dan sulit dibersihkan. Gunakan pembersih sneakers dengan sikat halus dan semprotan pelindung. Langsung jemur apabila sepatu basah agar sepatu tidak jamuran.

Baca juga rekomendasi sepatu olahraga lainnya di sini

Setelah menemukan sepatu fitness terbaik, bagaimana kalau Anda juga mengintip rekomendasi sepatu olahraga terbaik lainnya? Di bawah ini kami sudah mengumpulkan beberapa tautan yang akan membahas mengenai sepatu jogging, sepatu futsal, dan sepatu voli. Mari lihat lebih jauh dan temukan sepatu olahraga terbaik untuk Anda!

Kesimpulan

Agar dapat berolahraga dengan nyaman, tidaklah berlebihan mengatakan bahwa pemilihan sepatu merupakan hal yang penting. Anda bisa memilih sepatu fitness sesuai dengan jenis dan tingkat kebugaran masing-masing.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan bobot dan ketebalan sepatu, ya. Dengan mengenakan sepatu yang pas, Anda tentu akan merasa lebih nyaman saat berolahraga. Semoga artikel ini bisa membantu Anda menemukan sepatu fitness yang tepat!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer