7 Rekomendasi Celana Jeans Lee Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

7 Rekomendasi Celana Jeans Lee Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Lee merupakan salah satu brand celana jeans klasik yang menarik perhatian kaum pria hingga wanita. Mungkin beberapa di antara Anda telah mengenal seri-seri celana jeans Lee seperti Lee Straight Leg Jean untuk model lurus atau Lee Skinny Jean yang ketat. Namun, sebagian dari Anda mungkin belum tahu model-model apa saja yang diproduksi oleh brand ini.

Nah, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih celana jeans Lee berdasarkan model dan bahannya. Tidak lupa, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk celana jeans Lee untuk pria dan wanita yang mudah Anda temukan di toko online Indonesia. Selamat mengoleksi celana jeans Lee!

Daftar isi

Apakah daya tarik celana jeans Lee?

Apakah daya tarik celana jeans Lee?

Celana ini diproduksi pertama kalinya di Kansas Amerika pada tahun 1889. Daya tarik celana jeans Lee terletak pada kainnya. Berbeda dengan jeans pada umumnya yang menggunakan bahan right hand twill, celana jeans Lee menggunakan bahan denim left hand twill.

Bahan denim left hand twill menggunakan benang yang dipilin ke kiri dan bersifat lebih ringan daripada right hand twill. Permukaan left hand twill juga lebih lembut jika dibandingkan right hand twill. Dengan struktur jahitan tersebut, warna jeans akan tampak memiliki gradasi warna yang memudar indah sejak awal pembuatannya. Anda dapat merasakan daya tarik dari garis diagonal yang terlihat seperti mengalir keluar.

Cara memilih celana jeans Lee

Berikut ini, kami akan menjabarkan cara memilih celana jeans Lee. Silakan mencermatinya dan menemukan produk yang sesuai dengan Anda.

Periksalah nomor dengan siluet yang diinginkan

Cara memilih celana jeans adalah melihat potongan siluetnya. Celana jeans Lee klasik memiliki beberapa nomor dengan siluet yang berbeda-beda. Jadi, jangan lupa untuk memeriksa potongan siluetnya.

Nomor 101 dengan siluet classic disarankan untuk pengguna pemula celana jeans Lee

Nomor 101 dengan siluet classic disarankan untuk pengguna pemula celana jeans Lee

Tipe yang paling standar dari celana jeans Lee adalah nomor 101. Karena nomor ini mewakili koleksi celana jeans klasik milik Lee, tipe ini direkomendasikan bagi Anda yang baru pertama kali membeli celana jeans Lee. Siluet dari nomor ini adalah potongan lurus atau straight. Tipe ini merupakan model pertama dari celana jeans dengan fitur zip fly yang dikembangkan oleh Lee pada tahun 1952.

Pilih nomor 203 untuk siluet tapered atau runcing proporsional yang elegan

Pilih nomor 203 untuk siluet tapered atau runcing proporsional yang elegan

Nomor 203 memiliki siluet tapered atau meruncing yang sempat menjadi salah satu tren beberapa tahun terakhir. Untuk nomor ini, siluetnya bersifat stretch dari lutut hingga ke ujung kaki dan keliman, serta memberikan keleluasaan di sekitar pinggang. Efek yang dihasilkan siluet ini memberikan garis elegan dan indah yang dapat dipakai dengan berbagai busana atau acara. Jadi, jeans Lee dengan model siluet ini cocok digunakan berbagai usia.

Celana yang cocok dipadukan dengan jaket? Pilih nomor 205 yang bersiluet straight

Celana yang cocok dipadukan dengan jaket? Pilih nomor 205 yang bersiluet straight

Bagi Anda yang ingin menggunakan jeans dengan lebih bergaya, celana jeans Lee nomor 205 ini dirancang ketat dari lingkar pinggang hingga ke bagian paha. Siluetnya memanjang secara lurus dan ketat dari bagian paha hingga ke ujung kaki dan keliman. Garisnya yang ramping lurus juga cocok dikombinasikan dengan jaket denim Anda.

Siluet bootcut yang fashionable dapat Anda temukan pada nomor 102

Siluet bootcut yang fashionable, dapat Anda temukan pada nomor 102

Nomor 102 adalah satu-satunya celana jeans dengan siluet bootcut dalam koleksi jeans Lee. Kehadirannya menjadi model yang populer. Gaya yang melebar dari lutut hingga ke ujung kaki dapat memberikan efek kaki panjang sehingga direkomendasikan bagi Anda yang memperhatikan fashion. Oleh karena bagian model selangkangannya cukup dalam, untuk Anda yang memiliki ukuran pinggang maupun paha yang besar, akan merasa pas dan nyaman mengenakan celana jenis ini. Inilah yang menjadi nilai unggul dari nomor ini. 

Pilihlah berdasarkan seri atau koleksi yang cocok untuk Anda

Salah satu kelebihan celana jeans Lee adalah perkembangan serinya. Setiap seri memiliki tema yang berbeda. Jadi, Anda juga dapat memilih celana jeans berdasarkan seri.

Pilih celana jeans Lee seri Rider jika Anda senang denim vintage

Pilih celana jeans Lee seri Rider jika Anda senang denim vintage

Seri Rider memiliki desain autentik seperti jeans pada era 50-an dan 60-an. Oleh sebab itu, seri ini direkomendasikan bagi Anda yang menyukai gaya vintage jeans. Bahan denim yang digunakan dalam seri ini memiliki berat 14,4 ons sehingga kainnya terasa tebal dan padat.

Seri Straight Leg Jean untuk si penggemar model basic

Seri Straight Leg Jean untuk si penggemar model basic

Straight Leg Jean merupakan bagian dalam sejarah jeans Lee. Model potongan dari seri ini lurus dan jatuh secara linier sehingga dapat digunakan oleh siapa saja. Seri ini memiliki siluet yang mirip seperti koleksi nomor 102 dan bootcut nomor 201.

Untuk wanita, celana jeans Lee seri Skinny Jean bisa jadi pilihan

Untuk wanita, celana jeans Lee seri Skinny Jean bisa jadi pilihan

Seri Skinny Jean ini ditujukan bagi kaum hawa yang sedang mencari celana jeans Lee. Modelnya mengikuti bentuk kaki dan berujung lancip. Dalam seri ini tidak hanya tersedia celana jeans panjang, tetapi ada juga overall dan celana jeans pendek.

Untuk yang memprioritaskan rasa nyaman, pilih seri Tapered Leg

Untuk yang memprioritaskan rasa nyaman, pilih seri Tapered Leg

Tapered Leg Jean merupakan seri paling tipis untuk kalangan laki-laki. Siluetnya membentuk penampilan yang ramping karena bahannya yang stretch. Namun, seri ini juga direkomendasikan bagi Anda berbadan kurus. Seri ini menggunakan kain bersifat stretch dengan kualitas tinggi, tetapi bahannya memiliki ketebalan tertentu di beberapa titik.

Pilih celana jeans Lee seri Legging untuk membentuk garis kaki yang indah

Pilih celana jeans Lee seri Legging untuk membentuk garis kaki yang indah

Jika Anda ingin memperlihatkan garis kaki yang indah, pakailah celana jeans Lee dari seri Legging. Seri ini unggul dalam hal kenyamanan saat digunakan karena menggunakan bahan stretch yang tipis. Anda dapat merasakan menggunakan celana jeans yang ringan dan tidak membuat gerah.

Perhatikan juga bahan celana jeans Lee yang akan Anda pilih

Celana jeans Lee terbuat dari 100% bahan katun yang elastis. Selain kenyamanan dan variasi seri, daya tarik celana jeans Lee juga tergantung pada bahannya. Jadi, jangan lupa untuk memeriksanya.

Bahan 100% katun dapat dipilih bagi Anda yang menginginkan warna jeans dapat memudar alami

Bahan 100% katun dapat dipilih bagi Anda yang menginginkan warna jeans dapat memudar alami

Jika Anda ingin memiliki celana jeans dalam jangka waktu lama, dianjurkan untuk membeli jeans berbahan 100% katun. Awalnya, mungkin terasa sulit saat menekuk kaki karena bahannya yang kaku. Namun, lama-kelamaan kainnya akan lebih elastis mengikuti bentuk kaki Anda. Selain itu, warna jeans berbahan katun juga akan memudar secara alami seiring berjalannya waktu.

Pilih celana jeans Lee berbahan stretch agar celana jeans lebih nyaman saat dipakai

Pilih celana jeans Lee berbahan stretch agar celana jeans lebih nyaman saat dipakai

Daya tarik celana jeans Lee lainnya adalah penggunaan material stretch berkualitas tinggi terutama pada seri Skinny Jean dan Legging. Akan tetapi, karena bahan stretch ini mudah melar dan mengerut, hal ini akan menambah beban kain sehingga jenis ini memiliki ketahanan yang tidak sebaik bahan jeans. Meskipun demikian, bahan stretch memiliki keunggulan yaitu kenyamanannya saat digunakan karena memudahkan Anda dalam bergerak.

7 Rekomendasi celana jeans Lee terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan beberapa produk celana jeans Lee terbaik untuk pria dan wanita. Selain beberapa seri yang kami sebutkan di atas, kami juga merekomendasikan koleksi dari jeans Lee lainnya . Selamat menemukan pilihan celana jeans favorit Anda.

7. Lee Carpenter Jean

7. Lee Carpenter Jean

Lihat produk ini di Lazada

Harga: Rp 1.359.000

Tetap bergaya meski sedang bekerja di lapangan

Selain sebagai outfit santai sehari-hari, celana jeans ini dapat digunakan untuk bekerja. Sesuai dengan namanya, celana ini dirancang bagi Anda yang hobi dengan pekerjaan pertukangan atau apabila Anda bekerja di lingkungan keras seperti kawasan industri. Anda dapat menggantung palu dan peralatan mekanis lainnya di sisi celana jeans ini sehingga lebih berguna dan efisien bagi pekerjaan.

Namun, tidak hanya bisa digunakan saat Anda bekerja di lapangan, celana ini juga cocok untuk Anda yang menginginkan jeans dengan model klasik. Jeans ini didesain dengan bahan tahan abrasi, kerut, dan melar. Bahannya juga ringan sehingga mudah dikeringkan. Gradasi warnanya pas jika dipadukan dengan kaos untuk tampilan santai sehari-hari.

Siluet Loose, straight
Seri/Style/Collection Carpenter Jean
Material 100% Cotton

6. Lee Rider Slim

5. Lee Rider Slim

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 295.000

Pilihan tepat untuk pria yang mengharapkan potongan slim lurus

Anda ingin memiliki jeans berpotongan slim, tetapi tidak terlalu ketat? Produk satu ini bisa jadi jawabannya. Lee Riders R2 Slim & Narrow hadir dengan potongan slim dan sempit, tetapi tidak bersifat ketat. Bagian atas celana jeans ini memiliki model yang lurus dan ramping dengan bagian pergelangan kaki yang juga lebih ramping dibandingkan model celana jeans pria lainnya.

Celana jeans ini didesain dengan bahan power stretch denim yang membuat kaki dapat bergerak lebih leluasa. Warna biru gelap dengan aksen terang di bagian dengkul membuat jeans ini cocok digunakan pada acara informal seperti pergi ke kampus atau hang out bersama teman.

Siluet Slim, straight
Seri/Style/Collection Rider
Material 93.5% Cotton/5% Elastomultiester/1.5% Elastane

5. Lee Rider R2 Drainpipe

5. Lee Rider R2 Drainpipe

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 395.000

Model celana jeans favorit anak muda zaman sekarang

Pada zaman sekarang, menggunakan celana jeans robek justru terlihat keren. Hampir setiap anak muda menggunakan celana jeans dengan aksen robek saat pergi ke kampus atau saat hang out. Jika Anda ingin tampil lebih kekinian, Lee Rider R2 Drainpipe ini bisa jadi pilihannya.

Sekilas, produk ini terlihat seperti straight jeans pada umumnya yang berpotongan lurus dari atas hingga ke bawah. Gradasi warna jeans yang memudar di bagian tengah juga memberikan daya tarik tersendiri bagi produk ini. Celana jeans jenis ini dapat dipadupadankan dengan sneakers untuk semakin mempertegas kesan santai yang lekat dengan anak muda.

Siluet Slim
Seri/Style/Collection Rider
Material 99% Cotton/1% Elastane

4. Lee Z-One Stay Black

4. Lee Z-One Stay Black

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 295.000

Warna hitam pekat melengkapi penampilan formal atau informal Anda

Seri Z-One Stay Black dari Lee ini populer dengan siluet skinny fit. Oleh sebab itu, Anda akan mendapatkan kesan memiliki kaki yang jenjang saat menggunakan produk ini. Celana jeans Lee seri ini bentuknya mengikuti bentuk kaki Anda dan meruncing di bagian bawah.

Warna hitam pekat dari produk ini membuatnya cocok dipadupadankan dengan pakaian apa saja. Jika Anda tidak memiliki celana bahan, Anda dapat menggantinya dengan produk ini karena bahannya tidak menampilkan line motif celana jeans seperti pada umumnya. Dengan model tapered dan lower rise, produk ini siap menemani penampilan formal Anda.

Siluet Skinny, tapered fit
Seri/Style/Collection Tapered Leg Jean
Material 91% BCI Cotton/6% T400/3% Elastane

3. Lee Sculpting Slim Fit Skinny Jean

3. Lee Sculpting Slim Fit Skinny Jean

Lihat produk ini di Lazada

Harga: Rp 1.088.100

Celana jeans dengan warna fun dan unik

Bagi Anda para wanita, apakah Anda pernah bosan dengan warna jeans yang hanya berwarna biru atau hitam saja? Jika iya, Anda perlu membeli skinny jeans keluaran Lee satu ini. Selain warna biru denim dan hitam, produk ini tersedia juga dalam warna unik seperti red dahlia.

Lee Sculpting Slim Fit Skinny Jean memiliki siluet ketat ramping yang dapat membentuk garis kaki Anda secara sempurna. Pilihan warnanya yang fun juga membuat Anda terlihat youthful saat menggunakan celana jeans Lee seri ini. Anda dapat mengombinasikan dengan kaos untuk kegiatan santai, sedangkan atasan kemeja dapat Anda pilih untuk kegiatan yang lebih serius.

Siluet Slim
Seri/Style/Collection Skinny Jean
Material 60% Cotton/22% Rayon/16% Poly/2% Spandex

2. Lee Curvy Fit Bootcut Jean

2. Lee Curvy Fit Bootcut Jean

Lihat produk ini di Lazada

Harga: Rp 1.601.000

Siluet bootcut menyempurnakan penampilan Anda sehari-hari

Celana jeans Lee ini memiliki siluet bootcut. Produk ini terbuat dari bahan denim stretch sehingga lentur dan dapat membentuk kaki Anda, tetapi akan mempertahankan bentuknya setelah digunakan. Walaupun begitu, celana ini berpotongan lurus dari lutut hingga ke ujung kaki sehingga akan memberi kesan kaki yang lebih jenjang.

No-gap waistband pada produk ini dirancang untuk menyesuaikan lekukan kaki dan bagian pinggang yang mungkin terasa sempit. Celana jeans ini paling pas dikombinasikan dengan sepatu boot atau ankle strap sandal untuk bergaya pada akhir pekan. 

Siluet Bootcut
Seri/Style/Collection Bootcut Jean
Material 60% Cotton/22% Rayon/17% Poly/1% Spandex

1. Lee Dream Soft Slim Fit Legging

1. Lee Dream Soft Slim Fit Legging

Lihat produk ini di Lazada

Harga: Rp 1.088.100

Bahannya ringan, lentur, dan antigerah!

Ingin menggunakan celana jeans pada siang hari, tetapi takut gerah? Anda tidak perlu khawatir lagi karena jeans legging ini memiliki bahan yang lembut. Selain itu, bahan celana ini ringan dan lentur mengikuti bentuk kaki Anda. Siluet yang dihasilkan legging ini diklaim begitu nyaman sehingga dapat membuat Anda tidak ingin melepaskannya.

Sekilas, jeans legging ini terlihat seperti celana yoga. Modelnya yang meruncing ke ujung memberi kesan kaki terlihat lebih jenjang. Anda dapat memadukan jeans legging ini dengan heels atau ankle boots untuk mendapatkan kesan feminin. Produk ini cocok baik untuk acara semiformal maupun nonformal.

Siluet Slim
Seri/Style/Collection Legging
Material Stretch twill, 69% Cotton/15% Rayon/13% Poly/3% Spandex

Kesimpulan

Setelah menyimak ulasan celana jeans Lee terbaik, sudahkah Anda menemukan model yang sesuai dengan keinginan? Perlu diingat bahwa inti dari memilih celana jeans adalah siluetnya. Jangan lupa juga untuk memilih model yang nyaman dan harga sesuai budget yang Anda miliki.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan celana jeans Lee terbaik. Sampai bertemu di artikel selanjutnya!