• 10 Rekomendasi USB Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi USB Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi USB Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi USB Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi USB Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi USB Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

USB charger sangat diperlukan untuk mengisi daya baterai smartphone dan tablet. Akan tetapi, USB charger bisa memiliki nilai ampere yang berbeda. Selain itu, beberapa USB charger memiliki jumlah port yang tidak sama. Hal ini bisa membuat bingung bagi sebagian pengguna.

Bergabunglah bersama kami dalam artikel yang akan mengulas cara memilih USB charger. Kami juga akan memberikan rekomendasi USB charger populer, seperti Anker, LDNIO, Allocacoc, Zola, dan Tronsmart. Oleh karena itu, silakan baca artikel berikut ini sampai tuntas ya!
  • Pembaharuan terakhir: 03 Juni 2020
  • 9.096 Views
Daftar isi

Cara memilih USB charger

Kami akan mengulas terlebih dahulu cara memilih USB charger. Saat ini jumlah gadget yang dimiliki setiap orang semakin bertambah banyak. Hal ini menyebabkan charger memerlukan port lebih dari satu. Namun, saat ini sudah tersedia banyak charger yang dilengkapi dengan beberapa port. Karena itu, silakan pilih USB charger sesuai dengan tempat penggunaan serta jenis pemakaiannya.

Pilih berdasarkan perangkat yang dipakai

Pertama, periksalah kesesuaian antara USB charger dengan perangkat yang Anda miliki. Anda perlu memeriksa dengan saksama karena waktu pengisian akan berubah sesuai dengan perbedaan ampere.

Untuk efisiensi pengisian daya, pilih USB charger dengan output arus listrik sesuai gadget

Untuk efisiensi pengisian daya, pilih USB charger dengan output arus listrik sesuai gadget
Nilai ampere saat memilih USB charger perlu Anda perhatikan. Ampere adalah unit yang mewakili jumlah arus yang mengalir. Besaran ampere ini ditentukan oleh peralatan elektronik. Contohnya, iPhone 6 memiliki besaran 1,5 ampere, sedangkan iPad Air memiliki besaran 2,4 ampere. Jika charger dengan output maksimum 1 ampere digunakan, pengisian daya hingga penuh akan lama untuk kedua perangkat tersebut.
Kami merekomendasikan charger dengan arus listrik yang sama atau lebih tinggi saat Anda mengisi daya peralatan elektronik. Pengisian daya akan berlangsung efisien untuk perangkat dengan output ampere tinggi seperti 2 ampere dan 2,4 ampere. Hal tersebut berlaku juga untuk perangkat lain semacam tablet.
Jika terdapat beberapa port, periksalah tampilan ampere secara hati-hati. Charger dengan output maksimum 2 ampere yang memiliki dua port bisa mengeluarkan output 1 ampere pada setiap port-nya. Hal ini dapat terjadi jika dua baterai diisi secara bersamaan. Periksalah total output charger 2 ampere walaupun tampilan output pada charger menunjukkan nilai yang sama sebesar 2 ampere. Selanjutnya, Anda perlu memeriksa juga kompatibilitas output sebesar 2 ampere untuk setiap port sebelum memilih USB charger.

Jika Anda memiliki perangkat dengan USB tipe C, pilih USB charger dengan konektor yang kompatibel

Jika Anda memiliki perangkat dengan USB  tipe C, pilih USB charger dengan konektor yang kompatibel
Anda perlu memperhatikan standar konektor terutama jika Anda memiliki gadget terbaru. Jenis kabel yang paling umum untuk pengisian daya adalah konektor dengan jenis USB tipe A. Akan tetapi, beberapa tahun terakhir ini penggunaan konektor USB tipe C semakin banyak. Konektor ini bercirikan smart shape yang dapat disambungkan tanpa harus memperhatikan posisi atas, bawah, kanan, dan kiri. USB tipe C saat ini cukup populer karena memiliki tingkat kecepatan data yang tinggi dengan kompatibilitas yang bagus.
Kini perangkat yang mendukung USB tipe C juga semakin meningkat. Apple Macbook, game consoles untuk Nintendo Switch, smartphone, serta PC terbaru sudah mendukung USB tipe C. Oleh sebab itu, Anda harus memeriksa standar konektor USB tipe C yang memenuhi kebutuhan di perangkat terbaru.
Jumlah perangkat dengan konektor USB tipe C memang belum sebanyak perangkat yang memakai USB tipe A yang konvensional. Jadi, pilihlah USB charger yang bisa terhubung dengan USB tipe A dan USB tipe C secara bersamaan. Jika Anda sudah memiliki atau ingin membeli perangkat dengan konektor USB tipe C, pilihlah USB charger yang kompatibel.

Untuk pengisian ulang daya secara bersamaan, pilih yang dilengkapi dengan banyak port

Untuk pengisian ulang daya secara bersamaan, pilih yang dilengkapi dengan banyak port
Periksalah jumlah port pengisian daya jika terdapat banyak perangkat yang diisi dayanya dengan menggunakan USB charger. Saat ini ada banyak perangkat yang dapat diisi dayanya dengan USB, seperti smartphone, tablet, game console, dan kamera. Apabila Anda memiliki banyak anggota keluarga, pengisian daya gadget bisa mengalami peristiwa tumpang tindih. Hal ini dapat terjadi jika charger atau jumlah port yang tersedia tidak mencukupi.
USB charger banyak yang memiliki beberapa port pengisian daya dan beberapa produk bisa memiliki hingga delapan port. Oleh karena itu, Anda bisa memilih USB charger dengan jumlah port yang banyak apabila diperlukan. Tentunya, USB charger yang dilengkapi dudukan dan dapat mengisi smartphone dengan posisi berdiri akan memudahkan Anda. Dengan demikian, Anda akan mudah mengatur ulang posisi pengisian daya jika ada beberapa unit gadget yang di-charge.

Pilih yang aman dan nyaman digunakan saat bepergian

Anda bisa mendapat masalah saat di perjalanan jika kehabisan baterai untuk perangkat smartphone, tablet, PC, dan kamera. Perhatikanlah dengan saksama poin penting berikut ini untuk Anda yang sering menggunakan dan membawa gadget di perjalanan. Anda akan merasakan kenyamanan saat menggunakan perangkat secara on the go.

Agar nyaman dibawa, pilih dengan steker yang dapat dilipat serta ringan

Agar nyaman dibawa, pilih dengan steker yang dapat dilipat serta ringan
Anda bisa memeriksa berat USB charger terlebih dahulu jika perlu dibawa. Pilihlah USB charger seringan mungkin jika Anda membawanya di dalam tas atau saku. Beberapa produsen membuat USB charger dengan berat sekitar 50 gram dengan bentuk yang padu. Untuk itu, Anda bisa mengacu pada poin ini.
Anda perlu memperhatikan juga bagian steker yang akan dihubungkan ke outlet listrik. Pastikan Anda memeriksa terlebih dahulu kemampuan stekernya untuk dilipat. Jika Anda menyimpannya ke dalam tas dengan kondisi yang tak dapat dilipat, Anda memerlukan ruang tambahan di tas. Tambahan pula, steker yang tidak dapat dilipat bisa merusak barang lain yang Anda bawa di dalam tas. Pilihlah USB charger yang padu serta tidak menghabiskan ruang di tas sehingga bisa Anda bawa dengan nyaman.

Pilih yang memiliki fungsi powerbank sehingga bisa mengisi daya tanpa stopkontak

Pilih yang memiliki fungsi powerbank sehingga bisa mengisi daya tanpa stopkontak
USB charger yang berfungsi sebagai powerbank dapat dipakai oleh Anda yang tidak ingin berlama-lama melakukan pengisian daya. Di samping itu, USB charger tipe ini cocok dipakai oleh Anda yang terlalu sibuk. Anda bisa menyimpan USB charger tipe ini ke dalam tas untuk berjaga-jaga jika diperlukan. Anda cukup menyambungkan USB charger tipe ini, kemudian pengisian daya akan berjalan otomatis.
Jika Anda memilih tipe USB charger dua arah, Anda bisa melakukan pengisian daya tanpa perlu melalui outlet listrik. Hal ini akan memberikan kemudahan saat Anda lupa mengisi daya atau saat gadget tidak terisi penuh. Namun, Anda harus memperhatikan kapasitas jika memilih USB charger tipe ini. Anda bisa mengisi baterai sebanyak sekali atau dua kali dengan kapasitas 5.000 mAh. Apabila Anda perlu mengisi daya berulang kali, pilihlah USB charger dengan kapasitas 10.000 mAh. Jangan lupakan pula untuk melakukan pengecekan terhadap kapasitas baterai gadget Anda, ya!

Pilih yang disertai konverter colokan jika sering pergi keluar negeri

Pilih yang disertai konverter colokan jika sering pergi keluar negeri
Kami menyarankan USB charger yang dilengkapi konverter apabila Anda sering melakukan perjalanan bisnis keluar negeri. Outlet listrik di Indonesia bisa berbeda dengan outlet listrik di negara lain. USB charger dengan konverter dapat menyesuaikan USB charger dengan berbagai bentuk outlet listrik di seluruh dunia. Hal ini tentu berguna jika Anda sering melakukan perjalanan keluar negeri.
Bentuk outlet listrik bisa berbeda-beda, seperti tipe A, tipe O, tipe C, tipe BF, atau tipe SE. Bentuk ini bisa berbeda-beda tergantung negara, namun beberapa negara ada yang tidak menggunakan bentuk outlet ini sama sekali. Oleh karena itu, periksalah tipe outlet listrik di negara tujuan Anda terlebih dahulu. Selain itu, banyak USB charger yang menggunakan tegangan listrik 100 volt hingga 240 volt. Jika produk yang dipilih kompatibel dengan tegangan 100-240 volt, Anda akan mendapat kemudahan. Pada dasarnya, Anda dapat menggunakan USB charger ini di Indonesia dan di luar negeri.

10 Rekomendasi USB charger terbaik

Berikutnya, kami akan memberikan rekomendasi sepuluh USB charger terbaik. Kami mengulas berbagai produk dengan bermacam-macam keunggulan seperti yang memiliki fungsi powerbank atau yang dilengkapi banyak port. Silakan pilih produk yang sesuai dengan keperluan dan selera Anda.
10
9
8
7

LDNIOHumanized Groove Style Six USB Port White And Green Color Home Charger Adapter

A6702

Rp 105.000,00

6
5
4

TronsmartU5TF 5 Ports Quick Charge 3.0 USB Wall Charger

Rp 470.000,00

3

LDNIO6-USB Port 40W Desktop Charger with Power Bank 2600mAh

A6802

Rp 199.000,00

2

ORICO34W 4 Port USB Smart Wall Charger with UK, AU, EU Add-on AC Plug

DSP-4U

Rp 285.000,00

1

Tabel perbandingan produk USB charger terbaik

Gambar produk
1
Anker PowerPort+ 5 Ports USB-C 1

Anker

2
ORICO 34W 4 Port USB Smart Wall Charger with UK, AU, EU Add-on AC Plug 1

ORICO

3
LDNIO 6-USB Port 40W Desktop Charger with Power Bank 2600mAh 1

LDNIO

4
Tronsmart U5TF 5 Ports Quick Charge 3.0 USB Wall Charger 1

Tronsmart

5
Anker PowerCore Fusion 5000mAh 1

Anker

6
Zola Thunder 2 10W Smart Charger 1

Zola

7
LDNIO Humanized Groove Style Six USB Port White And Green Color Home Charger Adapter 1

LDNIO

8
IKEA JYSSEN Wireless Charger 1

IKEA

9
TOPK 3-Port LED Auto-ID USB Wall Charger 1

TOPK

10
Allocacoc PowerCube Extended USB 1

Allocacoc

Nama produk

PowerPort+ 5 Ports USB-C

34W 4 Port USB Smart Wall Charger with UK, AU, EU Add-on AC Plug

6-USB Port 40W Desktop Charger with Power Bank 2600mAh

U5TF 5 Ports Quick Charge 3.0 USB Wall Charger

PowerCore Fusion 5000mAh

Thunder 2 10W Smart Charger

Humanized Groove Style Six USB Port White And Green Color Home Charger Adapter

JYSSEN Wireless Charger

3-Port LED Auto-ID USB Wall Charger

PowerCube Extended USB

KeunggulanUSB charger dengan port USB...Dilengkapi konverter coloka...Lebih leluasa mengisi daya ...Terdiri dari lima port USB ...Multifungsi sebagai USB cha...Ukuran kecil yang nyaman di...Lebih rapi saat pengisian d...Dapat mengisi daya melalui ...Lampu LED dan USB charger d...Dilengkapi docking unik yan...
HargaRp 697.900,00Rp 285.000,00Rp 199.000,00Rp 470.000,00Rp 390.000,00Rp 92.000,00Rp 105.000,00Rp 202.000,00Rp 106.100,00Rp 199.000,00
Tautan produk

Kesimpulan

Kami telah memaparkan dan merekomendasikan sepuluh USB charger dengan dengan berbagai keunggulan yang berbeda. Produk mana yang akan Anda pilih?
USB charger akan memudahkan pengisian daya pada gawai sesuai penggunaan. Anda bisa memilih USB charger lebih dari satu jika membutuhkan fitur yang ditawarkan masing-masing produk. Selain itu, jika memilih USB charger dengan tepat, Anda bisa memperindah tampilan interior. Jadi, pastikan Anda memilih USB charger dengan tepat ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    186.026 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    122.605 Views
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Ada banyak merek AC atau pendingin ruangan terkenal, seperti Sharp, Samsung, Polytron, Panasonic, dan sebagainya yang dijual di pasaran. Harga dan fitur-fitur yang dimiliki setiap AC pun sangat bervariasi satu sama lain. Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan, bukan?Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk AC terbaik seharga 2-3 jutaan. Kami juga akan menjelaskan cara membersihkan AC yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan AC yang sesuai untuk ruangan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    100.424 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Elektronik rumah tangga
    98.989 Views
  • 10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mempunyai rambut lurus tentunya menjadi idaman banyak wanita. Untuk itu, catok pelurus rambut diperlukan agar rambut dapat tergerai lurus, rapi, dan berkilau. Banyak produsen yang menawarkan catok pelurus rambut, seperti Philips, Elov, BaByliss, atau Revlon. Namun, Anda akan menemukan perbedaan fitur di tiap produk. Nah, berikut ini akan kami bahas beberapa tips cara memilih catok pelurus rambut beserta sepuluh produk rekomendasinya. Mari simak artikel berikut ini dan temukan catok pelurus rambut terbaik untuk Anda! Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    86.338 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Permainan game seperti PS4, online game, dan sebagainya adalah hiburan yang banyak diminati saat ini. Saat sedang memainkan game kesukaan Anda, tentunya Anda ingin bisa fokus merasakan dunia game tanpa gangguan. Selain visual, suara juga merupakan faktor yang membuat Anda dapat merasakan dunia game dengan optimal.Agar dunia game terasa semakin nyata, Anda harus menggunakan earphone gaming yang berkualitas, misalnya keluaran Shure, SoundPEATS, Marshall, atau Razer. Kali ini, kami akan membahas cara memilih earphone gaming dan rekomendasi produk terbaik yang paling diminati. Pilihlah yang sesuai dengan gaya bermain Anda!
    Elektronik rumah tangga
    76.693 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik untuk Self Cut (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik untuk Self Cut (Terbaru Tahun 2020)
    Anda yang memiliki anak laki-laki pasti mengalami betapa seringnya Anda harus mengantar mereka pergi ke salon atau tukang cukur karena rambut mereka yang cepat panjang. Demikian juga dengan para pria dewasa, hitunglah seberapa sering Anda harus pergi ke salon dalam setahun. Cukup boros dan kurang efisien, bukan?Sebenarnya Anda bisa berhemat tanpa perlu ke salon untuk mencukur rambut dengan cara mencukur rambut sendiri. Kali ini, kami akan memperkenalkan alat cukur rambut untuk pencukuran sendiri, Anda dapat mencukur rambut sendiri di rumah dan kapan saja. Yuk disimak artikel berikut yang akan mengulas cara memilih alat cukur dan lihat juga rekomendasi alat cukur yang kami pilihkan untuk Anda.
    Elektronik rumah tangga
    88.022 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori