mybest
Charger

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Handphone & tablet
  3. Aksesori handphone & tablet
  4. 10 Rekomendasi USB Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Software Engineer]
  • 10 Rekomendasi USB Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Software Engineer] 1
  • 10 Rekomendasi USB Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Software Engineer] 2
  • 10 Rekomendasi USB Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Software Engineer] 3
  • 10 Rekomendasi USB Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Software Engineer] 4
  • 10 Rekomendasi USB Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Software Engineer] 5

10 Rekomendasi USB Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Software Engineer]

USB charger merupakan alat yang biasa digunakan untuk mengisi daya smartphone dan tablet. Tak hanya itu, baterai kamera dan game consoles juga bisa diisi menggunakan USB charger. Meski demikian, tidak sembarang USB charger bisa digunakan. Anda harus memperhatikan besaran nilai amperenya yang berbeda-beda. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan jumlah port-nya.

Pada artikel ini, kami akan mengulas cara memilih USB charger yang dapat digunakan pada HP dan tablet. Simak juga sepuluh rekomendasi USB charger terbaik, seperti Anker, Aukey, dan Baseus. Baca terus artikelnya hingga tuntas, ya!

Diperbaharui 16/01/2024
Yosua Surojo
Pakar
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Yosua Surojo adalah lulusan Fisika, Universitas Indonesia yang pernah memimpin Tim Robot Terbang, sub-tim dari Tim Robotika Universitas Indonesia. Timnya pernah meraih juara satu pada Kontes Robot Terbang Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi pada 2015 dan 2016. Sekarang Yosua bekerja sebagai software engineer di sebuah perusahaan startup, Datasaur. Datasaur berfokus pada produk berupa labeling tools untuk membuat sebuah program kecerdasan buatan (AI). Sebelumnya, ia bekerja di perusahaan bidang kecerdasan buatan dengan produk OCR (Optical Character Recognition). OCR dapat mempercepat pemrosesan dokumen data diri ataupun finansial.

Profil Yosua Surojo
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih USB charger

Banyak orang yang memiliki gadget lebih dari satu sehingga membutuhkan charger dengan port yang banyak. Jadi, pilihlah USB charger yang sesuai dengan tempat penggunaan serta jenis pemakaiannya.

1

Sesuaikan USB charger berdasarkan perangkat yang dipakai

Pertama, periksalah kesesuaian antara USB charger dengan perangkat yang Anda miliki. Anda perlu memeriksa dengan saksama karena waktu pengisian akan berbeda sesuai dengan perbedaan ampere.

Untuk efisiensi pengisian daya, perhatikan nilai ampere charger dan perangkat

Untuk efisiensi pengisian daya, perhatikan nilai ampere charger dan perangkat
Saat Anda memilih USB charger, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah nilai ampere yang dilambangkan dengan A. Ampere adalah satuan yang mewakili jumlah aliran arus listrik. Besaran ampere ini biasanya ditentukan oleh peralatan elektronik. Apabila Anda membeli USB charger dengan nilai ampere yang berbeda dari perangkat, perhatikanlah penjelasan kami di bawah ini.

  • Secara teori, mengisi daya dengan ampere yang lebih besar akan mempercepat waktu pengisian. Namun, apabila handphone tidak didukung dengan fitur pengisian daya cepat, maka charger hanya mengalirkan arus sesuai spesifikasi handphone.

  • Anda tetap bisa mengisi daya menggunakan USB charger dengan ampere yang lebih rendah dari yang diminta perangkat. Namun, pengisian daya hingga penuh akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Misalnya, charger iPad 5 yang menggunakan besaran 2,4A dipakai mengisi daya ke iPhone 12 dengan besaran 3A. Maka, waktu yang dibutuhkan iPhone 12 agar baterai terisi penuh akan lebih lama.

Kemudian, apabila charger Anda memiliki beberapa port, periksa besaran ampere secara hati-hati. Misalnya, charger dengan output maksimal 2A dan memiliki dua port bisa saja hanya mengeluarkan 1A pada setiap port-nya jika digunakan bersamaan. Anda perlu memeriksa dengan teliti spesifikasi output ampere pada USB charger yang memiliki banyak port.

Pilihlah konektor charger yang kompatibel dengan perangkat

Pilihlah konektor charger yang kompatibel dengan perangkat
Apabila Anda memiliki gadget terbaru, Anda perlu memperhatikan standar konektornya. Sebelumnya, jenis kabel yang paling umum untuk pengisian daya adalah konektor dengan jenis USB tipe A ke USB micro. Akan tetapi, dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan konektor USB tipe C makin marak dan populer.

Ciri konektor USB tipe C adalah smart shape. Artinya, USB dapat disambungkan tanpa harus memperhatikan sisi atas, bawah, kanan, atau kiri. Keunggulan lain yang membuat USB charger tipe C makin populer adalah adanya peningkatan kecepatan transfer data dan pengisian daya yang signifikan.


Kini, jenis perangkat yang mendukung USB tipe C juga makin meningkat. Sebut saja Apple MacBook, Nintendo Switch, smartphone, serta beberapa model laptop terbaru. Oleh karena itu, periksalah ketersediaan standar konektor USB tipe C apabila Anda memiliki jenis gadget terbaru.

Sesuaikan protokol fast charging antara charger dengan perangkat

Sesuaikan protokol fast charging antara charger dengan perangkat

Pengisian daya pada gadget terus mengalami perkembangan dalam hal kecepatan dan efisiensi. Hal ini membuat USB charger sebagai pengisi daya memiliki fitur pengisian daya cepat atau fast charging yang beragam. Saat ini, ada banyak protokol fast charging yang dibuat oleh masing-masing produsen. Terkadang, penamaan yang berbeda-beda ini ditujukan untuk membuat kesan eksklusif terhadap brand.


Agar fitur fast charging berjalan optimal, Anda harus memilih USB charger dengan protokol yang sesuai. Untuk itu, simak penjelasan tentang protokol fast charging berikut ini, ya!


      • Qualcomm Quick Charge merupakan protokol fast charging yang dibuat oleh perusahaan chipset prosesor untuk gadgetFitur ini akan berjalan optimal pada perangkat yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon. Saat ini, umumnya smartphone menggunakan protokol Qualcomm Quick Charge 3.0 dengan daya maksimal yang dialirkan adalah 60 watt. Teknologi ini mampu mengisi daya dari 0–80% dalam waktu 35 menit.

  • USB Power Delivery adalah protokol fast charging yang memaksimalkan kemampuan kabel USB Type C. Power Delivery memungkinkan mengalirkan daya hingga 100 watt melalui kabel USB Type C. Protokol ini sangat cocok untuk pengisian daya besar di atas 60 watt seperti pada smartphone dan laptop.
2

Untuk mengisi daya secara bersamaan, pilih yang dilengkapi dengan banyak port

Untuk mengisi daya secara bersamaan, pilih yang dilengkapi dengan banyak port
Periksalah jumlah port pengisian daya apabila terdapat banyak perangkat yang dayanya dapat diisi menggunakan USB charger. Saat ini ada banyak perangkat yang dayanya dapat diisi dengan USB, seperti HP, tablet, game console, dan kamera. Terlebih apabila Anda memiliki banyak anggota keluarga, ada kemungkinan charger atau jumlah port yang tersedia tidak mencukupi. 

Anda dapat menjumpai USB charger yang memiliki beberapa port pengisian daya, bahkan bisa menjadi delapan port. Saat ini pun Anda dapat menemukan USB charger dengan bentuk yang unik. Tentunya, USB charger yang dilengkapi dudukan untuk mengisi HP dengan posisi berdiri akan lebih memudahkan Anda. Posisi pengisian akan terlihat rapi meskipun ada beberapa unit gadget yang dicas.

3

Pilih USB charger yang nyaman digunakan saat bepergian

Kehabisan baterai gadget saat sedang melakukan perjalanan tentu sangat merepotkan. Untuk itu, bagi Anda yang sering menggunakan gadget di perjalanan ada baiknya memperhatikan poin penting berikut.

Agar nyaman dibawa, pilih steker yang dapat dilipat

Agar nyaman dibawa, pilih steker yang dapat dilipat

Apabila Anda membawa USB charger, pilihlah produk yang seringan mungkin sehingga bisa disimpan di dalam tas atau kantong. Beberapa produsen membuat USB charger dengan berat sekitar 50 gram dan bentuk yang ringkas


Anda juga perlu memperhatikan bagian steker yang akan dihubungkan ke stopkontak. Apabila steker tersebut tidak dapat dilipat, Anda memerlukan ruang tambahan. Tidak hanya itu, steker yang tidak dapat dilipat bisa merusak barang lain yang ada di dalam tas. 


Namun, apabila terlalu kecil mungkin tidak mendukung output dengan ampere yang besar. Untuk itu, Anda juga harus memperhatikan output arus listrik saat memilihnya. Jadi, pilihlah USB charger yang ringkas serta tidak menghabiskan ruang tas sehingga lebih nyaman Anda bawa.

Untuk pengisian daya tanpa stopkontak, pilih yang memiliki fungsi powerbank

Untuk pengisian daya tanpa stopkontak, pilih yang memiliki fungsi powerbank
Anda yang tidak memiliki waktu menunggu daya gadget diisi penuh, pilihlah USB charger yang dapat berfungsi sebagai powerbank. Apabila Anda memilih tipe USB charger dua arah ini, Anda dapat melakukan pengisian daya tanpa memerlukan stopkontak. Hal ini akan memberikan kemudahan saat Anda lupa mengisi daya atau daya gadget tidak terisi penuh.

Akan tetapi, Anda perlu memperhatikan kapasitas baterai (mAh) saat memilih USB charger tipe ini. Sebagai contoh, kapasitas baterai iPhone 12 adalah 2.775 mAh, iPhone SE (generasi ke-2) berkapasitas 1.821 mAh, sedangkan iPhone 11 berkapasitas 3110 mAh. Dengan demikian, Anda bisa mengisi baterai sebanyak satu atau dua kali dengan USB charger berkapasitas 5.000 mAh. 


Oleh karena itu, pilihlah jenis berkapasitas besar apabila Anda memiliki gadget dengan kapasitas baterai lebih besar. Hal ini juga berlaku apabila Anda ingin mengisi daya gadget berulang kali. Jadi, jangan lupa untuk melakukan pengecekan terhadap kapasitas baterai gadget Anda, ya!

Sering bepergian ke luar negeri? Pilih yang disertai konverter steker

Sering bepergian ke luar negeri? Pilih yang disertai konverter steker
Kami menyarankan USB charger yang dilengkapi konverter apabila Anda sering melakukan perjalanan ke luar negeri. Stopkontak di Indonesia kerap berbeda dengan stopkontak di negara-negara lain. USB charger dengan konverter akan memudahkan Anda saat berada dalam situasi ini.

Bentuk stopkontak tiap negara bisa berbeda-beda, seperti tipe A, tipe O, tipe C, tipe BF, atau tipe SE. Bahkan, ada negara yang sama sekali tidak menggunakan bentuk stopkontak ini. Oleh karena itu, periksalah tipe stopkontak di negara tujuan Anda sebelum bepergian.


Selain itu, banyak USB charger yang menggunakan tegangan listrik 100 volt hingga 240 volt. Akan lebih fleksibel apabila produk yang dipilih kompatibel dengan tegangan 100-240 volt. Pada dasarnya, Anda dapat menggunakan USB charger ini di Indonesia dan di luar negeri.

4

Untuk kendaran bermotor, pilihlah charger khusus mobil atau motor

Untuk kendaran bermotor, pilihlah charger khusus mobil atau motor

Mobil dan beberapa tipe sepeda motor saat ini dilengkapi dengan power outlet yang dapat dipasang USB charger. Namun, power outlet pada kendaraan memiliki bentuk yang berbeda dari stopkontak rumahan. Untuk itu, dibutuhkan USB charger khusus kendaraan bermotor agar kompatibel. Ada banyak USB charger mobil yang tersedia di pasaran.


Cara memilih USB charger mobil adalah dengan memperhatikan nilai ampere, jumlah port USB, atau fitur fast charging yang tersedia. Untuk USB charger motor, Anda perlu memastikan ketersediaan power outlekarena tidak semua sepeda motor dilengkapi power outlet dari pabrik. Setelah memastikan power outlet-nya, Anda bisa memilih USB charger motor yang pada dasarnya sama dengan USB charger mobil.


Apabila Anda berminat untuk membeli USB charger untuk mobil, klik link di bawah ini untuk mendapatkan rekomendasinya!

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat USB Charger Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi USB Charger terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 16 Januari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Sistem pengendali panas
Fast charging
Jenis colokan
Panjang
Fitur lainnya
Pilihan warna
1

Anker

Wall Charger 312 25WA2642

Anker Wall Charger 312 25W 1

Rp399.000

Agak Mahal

Cegah gadget overheat dengan Dynamic Temperature Sensor

USB Type-C

Tidak diketahui

PowerIQ 3.0, Power Delivery, support PPS 1.0

Hitam, Putih

2

Uneed

Mini GaN Charger Dual Port 33WUCH422

Uneed Mini GaN Charger Dual Port 33W 1

Rp299.000

Menengah

Charger multifungsi untuk mengisi daya aneka barang elektronik

USB A, USB Type-C

Tidak diketahui

GaNFast Technology, Power Delivery 3.0, PPS Charging

Hitam

3

Baseus

Super Si PD 20W

Baseus Super Si PD 20W 1

Rp330.000

Menengah

Ukuran kecil yang nyaman digenggam dan dibawa

USB Type-C

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Hitam, putih

4

Acome

Charger GaN 30WACG30 Pro

Acome Charger GaN 30W 1

Rp469.000

Agak Mahal

Pengisian daya jadi lebih efisien dan empat kali lebih cepat

USB Type-C, USB A

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Hitam

5

Uneed

Dual USB Car Charger 36WUCC406

Uneed Dual USB Car Charger 36W 1

Rp199.000

Agak Murah

Terdapat LED display untuk memantau baterai mobil listrik Anda

USB A

Tidak diketahui

Quick Charge 3.0

Hitam

6

Amino

Multi Port USB Charger

Amino Multi Port USB Charger 1

Rp190.000

Agak Murah

Multiport USB charger dengan saluran pembuangan panas

USB A, USB Type-C

Tidak diketahui

LED display

Putih

7

Baseus

GaN 5 Pro 65W

Baseus GaN 5 Pro 65W 1

Rp329.000

Menengah

Lebih kencang dan stabil dengan optimized structure-nya

USB A, USB Type-C

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Hitam

8

Basike

2 Port Charger PD 40W

Basike 2 Port Charger PD 40W 1

Rp101.700

Lebih Murah

Menemukan ponsel tak lagi sulit saat malam hari berkat cahaya biru

USB A, USB Type-C

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Hitam

9

Aukey

Universal Travel Adaptor 4 in 1 Type C 35WPA-TA07-BK

Aukey Universal Travel Adaptor 4 in 1 Type C 35W 1

Rp462.000

Agak Mahal

Stekernya lengkap dan bisa dilipat, pas untuk para traveler

USB A, USB Type-C

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Hitam

10

Mcdodo

Charger iPhone 20WCH-402

Mcdodo Charger iPhone 20W 1

Rp125.000

Agak Murah

Tersedia dalam beragam pilihan warna yang cantik

USB Type-C

Tidak diketahui

Gold ring protection

Hitam, putih, pink, biru, ungu

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

AnkerWall Charger 312 25WA2642

Wall Charger 312 25W 1
Sumber: ankerindonesia.com
Harga referensi
Rp399.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp399.000
Agak Mahal

Cegah gadget overheat dengan Dynamic Temperature Sensor

Kini, tak perlu lagi takut gadget Anda overheat dan rusak. USB charger dari Anker ini sudah dibekali Dynamic Temperature Sensor yang berfungsi untuk memonitor suhu secara aktif. Selain itu, ada Power Tuner Chip yang menyesuaikan keluaran daya. Kedua fitur ini berfungsi untuk melindungi gadget Anda dari hal-hal yang bisa menyebabkan kerusakan, seperti overheat. Jadi, Anda tak perlu lagi takut saat mengisi daya gadget Anda, ya!

Sistem pengendali panas
Fast charging
Jenis colokanUSB Type-C
PanjangTidak diketahui
Fitur lainnyaPowerIQ 3.0, Power Delivery, support PPS 1.0
Pilihan warnaHitam, Putih
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

UneedMini GaN Charger Dual Port 33WUCH422

Harga referensi
Rp299.000
Menengah

Charger multifungsi untuk mengisi daya aneka barang elektronik

Kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang memiliki barang-barang elektronik portable. Pasalnya, USB charger dari Uneed ini sangat fungsional. Dengan ultra fast charging 33W dan Quick Charge 4+, baterai smartphone, laptop, dan tablet Anda akan terisi secara kilat. 


Selain itu, Anda juga bisa manfaatkan produk ini untuk mengisi baterai earphone dan game console. Tak hanya itu saja, produk ini juga bisa dipakai untuk mengisi daya aneka barang elektronik, seperti kipas angin dan humidifier. Sangat pas untuk Anda yang memiliki aneka barang elektronik modern! 

Sistem pengendali panas
Fast charging
Jenis colokanUSB A, USB Type-C
PanjangTidak diketahui
Fitur lainnyaGaNFast Technology, Power Delivery 3.0, PPS Charging
Pilihan warnaHitam
View all
No.3

BaseusSuper Si PD 20W

Harga referensi
Rp330.000
Menengah

Ukuran kecil yang nyaman digenggam dan dibawa

USB charger dari Baseus ini memiliki ukuran yang relatif mungil, yakni 7,8 cm x 2,8 cm x 3,4 cm saja. Setiap sikunya dibuat rounded sehingga charger ini sangat nyaman saat digenggam. Berkat teknologi Super Si Quick Charger, produk ini bisa mengisi daya baterai iPhone Anda tiga kali lebih cepat. Kompatibilitasnya sangat luas, mulai dari iPhone 8 sampai dengan 14. Tentunya, single port USB charger ini sangat pas untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi!

Sistem pengendali panas
Fast charging
Jenis colokanUSB Type-C
PanjangTidak diketahui
Fitur lainnyaTidak diketahui
Pilihan warnaHitam, putih
View all
No.4

AcomeCharger GaN 30WACG30 Pro

Harga referensi
Rp469.000
Agak Mahal

Pengisian daya jadi lebih efisien dan empat kali lebih cepat

Memiliki aktivitas yang padat dengan smartphone tentunya akan menguras daya baterai. Anda menjadi lebih sering mengisi daya dan harus menunggunya. Agar lebih cepat mengisi daya, pilihlah USB charger dari Acome ini. 


Dengan teknologi Quick Charge 4.0 dan Power Delivery 3.0, produk ini bisa mengisi baterai empat kali lebih cepat. Anda hanya butuh waktu 13 menit saja untuk mengisi baterai iPhone 13 sebanyak 60%. Meskipun cepat, charger ini tidak akan cepat panas dan tetap efisien berkat material semikonduktornya. 

Sistem pengendali panas
Fast charging
Jenis colokanUSB Type-C, USB A
PanjangTidak diketahui
Fitur lainnyaTidak diketahui
Pilihan warnaHitam
View all
No.5

UneedDual USB Car Charger 36WUCC406

Harga referensi
Rp199.000
Agak Murah

Terdapat LED display untuk memantau baterai mobil listrik Anda

USB charger yang satu ini bisa dijadikan sebagai pilihan apabila Anda sedang mencari charger untuk mengisi daya di mobil. Metal shrapnel yang tebal di kedua sisinya membuatnya lebih stabil saat melewati jalanan berlubang sehingga tidak mengganggu proses charging


Selain itu, produk ini juga sudah dilengkapi LED display sehingga Anda bisa melihat secara langsung baterai kendaraan listrik Anda. Dengan berbagai perlindungan, mengisi baterai smartphone di mobil pun akan aman!

Sistem pengendali panas
Fast charging
Jenis colokanUSB A
PanjangTidak diketahui
Fitur lainnyaQuick Charge 3.0
Pilihan warnaHitam
View all
No.6

AminoMulti Port USB Charger

Harga referensi
Rp190.000
Agak Murah

Multiport USB charger dengan saluran pembuangan panas

Anda seorang content creator yang biasa menggunakan banyak gadget untuk sehari-hari? Jika iya, multiport USB charger ini kami rekomendasikan untuk Anda. Ada enam sampai delapan port yang bisa Anda pakai untuk mengisi daya beberapa gadget secara bersamaan. Dengan begitu, tentunya semua akan jauh lebih efisien. 


Tak hanya itu saja, produk ini juga sudah dilengkapi saluran pembuangan panas berupa lubang-lubang di bagian belakang. Lubang-lubang tersebut berfungsi untuk menyalurkan panas supaya charger-nya tidak overheat. Jadi, tetap aman meskipun dipakai untuk mengisi daya dari beberapa gadget sekaligus. 

Sistem pengendali panas
Fast charging
Jenis colokanUSB A, USB Type-C
PanjangTidak diketahui
Fitur lainnyaLED display
Pilihan warnaPutih
View all
No.7

BaseusGaN 5 Pro 65W

Harga referensi
Rp329.000
Menengah

Lebih kencang dan stabil dengan optimized structure-nya

Anda mungkin kesal jika saat mengisi baterai, steker dari charger Anda kurang bisa terpasang dengan kencang di stopkontak. Nah, kami punya solusi yang lebih baik untuk mengatasi hal tersebut. 


Charger dari Baseus ini hadir dengan struktur yang berbeda, yakni bagian stekernya lebih kecil. Dengan begitu, saat pengisian pun tidak akan mudah terlepas dari stopkontak. Selain membuat pengisian jadi lebih efisien, tentunya charger Anda juga lebih ringan dan compact untuk dibawa bepergian. 

Sistem pengendali panas
Fast charging
Jenis colokanUSB A, USB Type-C
PanjangTidak diketahui
Fitur lainnyaTidak diketahui
Pilihan warnaHitam
View all
No.8

Basike2 Port Charger PD 40W

Harga referensi
Rp101.700
Lebih Murah

Menemukan ponsel tak lagi sulit saat malam hari berkat cahaya biru

Untuk Anda yang kerap kesulitan mencari HP saat malam hari, cobalah lirik produk ini. Charger dari Basike ini sudah dibekali lampu indikator yang akan menyala secara otomatis saat dipakai mengisi daya. Dengan begitu, Anda jadi lebih mudah mencari HP saat di-charge walaupun tidak menyalakan lampu pada malam hari. 


Selain itu, charger ini juga sudah dibekali chip pintar dengan sembilan perisai perlindungan. Tak ketinggalan, produk ini juga sudah mendukung input tegangan 110-240 V. Alhasil, Anda akan tetap bisa mengisi baterai HP dengan aman ke mana pun Anda bepergian. 

Sistem pengendali panas
Fast charging
Jenis colokanUSB A, USB Type-C
PanjangTidak diketahui
Fitur lainnyaTidak diketahui
Pilihan warnaHitam
View all
No.9

AukeyUniversal Travel Adaptor 4 in 1 Type C 35WPA-TA07-BK

Universal Travel Adaptor 4 in 1 Type C 35W 1
Sumber: aukey.com
Universal Travel Adaptor 4 in 1 Type C 35W 2
Sumber: aukey.com
Universal Travel Adaptor 4 in 1 Type C 35W 3
Sumber: aukey.com
Universal Travel Adaptor 4 in 1 Type C 35W 4
Sumber: aukey.com
Universal Travel Adaptor 4 in 1 Type C 35W 5
Sumber: aukey.com
Harga referensi
Rp462.000
Agak Mahal

Stekernya lengkap dan bisa dilipat, pas untuk para traveler

Apakah Anda sering melakukan perjalanan ke luar negeri hingga lintas benua? Jika ya, produk ini sangat tepat untuk menemani perjalanan Anda. Di dalamnya, ada empat jenis steker yang berbeda, yaitu EU, UK, US, dan AU. Anda bisa memakainya di 200 negara yang berbeda, lho. Menariknya lagi, keempat steker yang berbeda ini bisa dilipat masuk ke dalam sehingga sangat menghemat tempat. 


Selain itu, charger ini juga dibekali lima port sehingga bisa dipakai untuk mengisi baterai lima device secara bersamaan. Produk ini sangat cocok untuk menghemat waktu saat traveling bersama dengan teman-teman atau keluarga! 

Sistem pengendali panas
Fast charging
Jenis colokanUSB A, USB Type-C
PanjangTidak diketahui
Fitur lainnyaTidak diketahui
Pilihan warnaHitam
View all
No.10

McdodoCharger iPhone 20WCH-402

Harga referensi
Rp125.000
Agak Murah

Tersedia dalam beragam pilihan warna yang cantik

Anda mungkin bosan dengan pilihan warna charger yang monoton. Nah, jika begitu, Anda bisa coba melirik produk yang satu ini. Charger dari Mcdodo ini dibuat untuk iPhone, khususnya seri 8 hingga 14. Selain hitam dan putih, ada warna pink, biru, dan ungu yang bisa Anda beli. Sangat variatif, bukan? 


Tak hanya kepala atau kabelnya saja, Anda pun bisa membeli langsung satu set jika tidak ingin ribet. Untuk produk yang satu set, terdiri dari kepala charger dan kabel data sambungan USB Type-C ke Lightning. Pas untuk para pemilik iPhone! 

Sistem pengendali panas
Fast charging
Jenis colokanUSB Type-C
PanjangTidak diketahui
Fitur lainnyaGold ring protection
Pilihan warnaHitam, putih, pink, biru, ungu
View all

5 Rekomendasi USB Charger terbaik

No. 1: AnkerWall Charger 312 25WA2642

No. 2: UneedMini GaN Charger Dual Port 33WUCH422

No. 3: BaseusSuper Si PD 20W

No. 4: AcomeCharger GaN 30WACG30 Pro

No. 5: UneedDual USB Car Charger 36WUCC406

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Handphone & tablet
  3. Aksesori handphone & tablet
  4. 10 Rekomendasi USB Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Software Engineer]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.