10 Rekomendasi Stiker MacBook Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Stiker MacBook Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Menentukan stiker yang sesuai merupakan salah satu kesulitan yang mungkin dihadapi oleh pemilik MacBook, MacBook Pro, atau MacBook Air. Banyaknya desain yang beredar di pasaran dengan jumlah tak terhitung, mulai dari desain sederhana hingga rumit tentu bisa membuat Anda bingung menentukan pilihan.

Jadi, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih stiker MacBook serta memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik kepada Anda. Apakah Anda sudah siap menemukan stiker yang bisa membuat tampilan MacBook Anda semakin keren? Mari simak terus artikel kami!

Daftar isi

Tipe dari stiker yang dipasang pada MacBook

Tipe dari stiker yang dipasang pada MacBook

Secara garis besar, terdapat 2 tipe stiker yang dipasang pada MacBook.

Pertama, stiker art. Stiker ini terlihat fashionable meski hanya terdiri dari satu stiker utuh. Stiker tipe ini cocok untuk orang yang kurang percaya diri dengan kemampuannya untuk menyusun dan menempel terlalu banyak stiker di MacBook-nya. Orang-orang dengan selera yang unik juga seringkali memilih tipe stiker ini.

Lalu, tipe kedua ialah stiker karakter. Banyak orang yang memasang logo perusahaan atau karakter kesukaan pada MacBook-nya. Ada juga stiker karakter yang bersinergi dengan logo Apple sehingga menjadikan tampilan MacBook lebih menarik.

Untuk stiker karakter, pada umumnya orang akan memilih berdasarkan logo atau karakter favoritnya. Bila Anda menggunakan stiker dengan karakter yang Anda sukai, tentu MacBook Anda akan tetap terlihat bagus di mata Anda, apa pun stikernya.

Cara memilih stiker MacBook

Mengubah tampilan MacBook hingga terlihat unik tidak hanya akan meningkatkan motivasi dalam berkreasi dan bekerja, tetapi secara tidak sadar juga akan meningkatkan kemungkinan memulai obrolan dengan orang di sekitar Anda. Bila stiker pilihan Anda begitu menarik perhatian, bisa jadi orang-orang di sekitar Anda akan bertanya mengenai di mana Anda membelinya atau sekadar memujinya.

Jadi, sekarang kami akan menjelaskan cara memilih stiker MacBook agar Anda tidak perlu bingung lagi.

Pilihlah stiker yang sesuai ukuran MacBook Anda

Pilihlah stiker yang sesuai ukuran MacBook Anda

Terdapat beberapa variasi dari MacBook, seperti MacBook Air, MacBook Pro, dan MacBook. Terdapat juga tipe dengan ukuran 12 hingga 15 inci.

Sebelum memilih stiker, pastikan Anda mengetahui ukuran MacBook Anda terlebih dahulu. Mengetahui stiker yang ingin gunakan cocok dengan ukuran MacBook Anda merupakan hal yang penting.

Namun, ada juga stiker yang bisa digunakan untuk berbagai ukuran MacBook sehingga Anda tidak perlu memikirkan ukuran MacBook Anda. Tentu saja, berbeda ukuran MacBook, maka berbeda pula kesan yang ditimbulkan oleh stiker tersebut. Karenanya, Anda perlu membayangkan terlebih dahulu tampilan MacBook Anda setelah stiker dipasangkan.

Pilihlah stiker yang cocok dengan warna MacBook Anda

Pilihlah stiker yang cocok dengan warna MacBook Anda

MacBook pada umumnya berwarna silver, tetapi saat ini pilihan warnanya sudah lebih bervariasi, seperti gold, space gray, dan rose gold. Tampilan asli MacBook pun kini semakin menarik.

Pastikan Anda mengetahui warna MacBook Anda terlebih dahulu ketika hendak membeli stiker. Terdapat banyak variasi stiker mulai dari yang hanya berwarna putih, hanya berwarna hitam, hingga yang colorful. Jadi, jelilah dalam memilih stiker agar serasi dengan warna MacBook Anda.

Misalnya, jika MacBook Anda berwarna rose gold dan ingin menghiasnya dengan desain yang imut, tetapi Anda menggunakan stiker berwarna hitam. Sayang sekali, warna hitam bukanlah pilihan yang tepat untuk memperkuat image imut. Kesan yang ditimbulkan stiker tersebut malah cenderung keren dan elegan, bukan kesan imut yang Anda inginkan.

Bila Anda ragu dalam memadupadankan warna stiker dengan warna MacBook Anda, Anda bisa mengecek keserasian warna dasar MacBook dengan warna stiker pilihan Anda. Dengan sense pemilihan warna yang tepat, Anda akan terhindar dari salah pilih stiker.

Pilihlah stiker yang bersinergi dengan logo Apple

Pilihlah stiker yang bersinergi dengan logo Apple

Semua MacBook memiliki logo Apple yang sejenis, bukan? Logo ini akan terlihat menyala berwarna putih saat Anda membuka MacBook (kecuali pada MacBook Pro 2016, logo tidak menyala). Karenanya, ada banyak sekali stiker yang memanfaatkan fungsi logo tersebut.

Logo Apple begitu khas dan populer, jadi tak ada salahnya memanfaatkan bentuk logo tersebut untuk memperindah tampilan MacBook Anda. Mari pertimbangkan juga stiker yang memanfaatkan serta bersinergi dengan logo Apple tersebut.

10 Rekomendasi stiker MacBook terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan 1sepuluh rekomendasi stiker MacBook yang sudah kami rangkum untuk Anda. Temukanlah stiker yang sesuai dengan ukuran, warna, dan kesukaan Anda.

10. Sticker MacBook – I Catch You

10. Sticker MacBook - I Catch You

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 29.900

Antimainstream dengan desain gambar yang seakan bercerita!

Stiker MacBook berikut ini menggambarkan karakter stickman yang membawa kapak, sedang mengejar logo Apple. Logo Apple yang digambarkan memiliki kaki dan tangan pun seakan ketakutan menghindari kejaran stickman yang ingin membelahnya. Gambar yang seakan bercerita ini membuatnya cocok bagi Anda yang menyukai hal-hal unik.

Stiker karakter berbahan vinyl dari Orafol ini juga cocok untuk berbagai ukuran MacBook mulai dari 12 hingga 15 inci. Stiker ini pun memiliki warna hitam matte yang terasa pas digunakan pada berbagai warna MacBook, terutama yang memiliki warna terang seperti silver. Namun, Anda dapat menentukan sendiri kecocokannya sesuai selera Anda.

9. Sticker MacBook – One Piece

9. Sticker MacBook - One Piece

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 80.000

Kini, Luffy dan crew selalu siap menemani Anda bekerja dengan laptop

Bagi Anda penggemar manga, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini. Pertama kali diterbitkan tahun 1997 dan masih terbit hingga sekarang, manga One Piece ini sudah memiliki banyak sekali penggemar dari berbagai belahan dunia. Jika Anda termasuk salah satu penggemarnya, stiker keren berikut layak Anda pilih.

Stiker karakter ini bergambar siluet dari seluruh anggota bajak laut topi jerami lengkap dengan tulisan dan logo One Piece yang terletak pada bagian atas logo Apple. Produk berbahan vinyl yang glossy juga bisa digunakan untuk MacBook Pro berukuran 13 dan 15 inci serta MacBook Air berukuran 11 dan 13 inci dengan berbagai warna.

8. Sticker MacBook – Gun and Bullet

8. Sticker MacBook - Gun and Bullet

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 75.000

Desain yang chic, bagai menembak logo Apple sungguhan

Produk berikut bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari stiker berdesain stylish. Stiker ini menggambarkan buah apel yang ditembak menggunakan pistol sehingga menjadi berbentuk asimetris, yaitu logo Apple sendiri. Stiker ini juga tidak terlalu besar, tetapi bisa memberi kesan menarik bagi tampilan MacBook Anda.

Produk berbahan vinyl ini pun nantinya bisa dilepaskan tanpa merusak casing MacBook Anda. Ditambah lagi, stiker karakter ini tahan untuk waktu yang lama serta tidak luntur. Stiker ini bisa digunakan untuk berbagai ukuran dan warna MacBook, alias semi-custom. Jadikan tampilan MacBook Anda semakin keren menggunakan stiker ini!

7. Sticker MacBook – Snow White

7. Sticker MacBook - Snow White 

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 40.000

Hadirkan si cantik Putri Salju di MacBook Anda

Dongeng Putri Salju yang memakan apel beracun pemberian nenek sihir jelmaan si ratu jahat tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Kisah yang juga sudah diangkat menjadi film animasi produksi The Walt Disney Company ini pun memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan. Bila Anda salah satunya, stiker karakter ini cocok untuk Anda.

Stiker ini menggambarkan sang Putri Salju yang hendak memakan logo Apple layaknya apel beracunnya dengan ekspresi polos tanpa curiga sedikitpun pada apel tersebut. Untuk bahannya, stiker ini berbahan vinyl dari Oracal yang tidak menimbulkan bekas lengket saat dilepas. Stiker ini pun bisa digunakan pada berbagai ukuran dan warna MacBook Anda.

6. Sticker MacBook – Apple Bite

6. Sticker MacBook - Apple Bite

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 15.000

Desainnya sederhana, tetapi memberi kesan unik pada MacBook Anda

Stiker berikut ini layak dijadikan pilihan bagi Anda yang mencari stiker berdesain simpel sekaligus unik. Stiker ini menggambarkan perubahan buah apel dari yang awalnya utuh menjadi habis termakan. Tidak lupa, logo Apple yang khas bagai buah apel tergigit pun turut andil menjadi pusat dari penggambaran cerita stiker karakter ini.

Stiker berbahan vinyl dari Oracal ini juga bisa digunakan untuk berbagai ukuran MacBook. Anda cukup menuliskan keterangan ukuran MacBook Anda pada saat pembelian. Karena warnanya mirip dengan warna logo Apple yang sama pada setiap MacBook, stiker ini terasa pas untuk digunakan pada berbagai warna MacBook sesuai dengan selera Anda.

5. Sticker MacBook – Rainbow Tree

5. Sticker MacBook - Rainbow Tree

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 63.000

Gabungan desain bercak tintanya bikin MacBook Anda semakin estetik!

Apakah Anda sedang mencari suasana berbeda pada tampilan MacBook Anda? Kalau begitu, produk berikut tentunya akan cocok bagi Anda. Stiker berdesain bercak-bercak tinta yang membentuk dedaunan pohon ini terkesan artistik sehingga bisa memberi kesan menyegarkan pada tampilan MacBook Anda.

Stiker art dengan warna yang colorful ini juga bisa digunakan untuk MacBook Pro, Air, atau versi Retina dengan ukuran 13 inci. Perpaduan warnanya yang menawan ini juga terasa pas untuk ditempelkan pada berbagai warna MacBook sesuai dengan selera Anda. Dengan stiker ini, dapatkan tampilan MacBook yang lebih estetik!

4. Sticker MacBook – Snoopy

4. Sticker MacBook - Snoopy

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 50.000

Beri tampilan menggemaskan pada MacBook dengan stiker Snoopy ini

Siapa yang tidak mengenal karakter kartun yang satu ini? Berkat tingkahnya yang menggemaskan, karakter bernama Snoopy ini memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan. Bila Anda termasuk salah satu penggemar Snoopy, stiker MacBook berikut ini layak Anda pilih untuk meng-upgrade tampilan MacBook Anda.

Stiker karakter yang berukuran cukup besar ini menggambarkan Snoopy yang sedang membakar logo Apple di atas api unggun bersama dengan Woodstock yang juga sedang membakar marsmallow dengan ekspresi wajah ceria. Stiker berbahan vinyl dari Oracal ini juga bisa Anda pesan sesuai dengan ukuran MacBook Anda.

3. Sticker MacBook – Bart Simpson

3. Sticker MacBook - Bart Simpson

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 90.000

Karakter jenaka yang memberi kesan lucu pada MacBook Anda

Bila Anda mencari stiker bernuansa jenaka, produk yang berikut bisa Anda jadikan pilihan tepat. Stiker ini menggambarkan karakter Bart Simpson dari kartun The Simpson yang seakan sedang memakan logo Apple dengan santainya. Ekspresi wajahnya yang terlihat menikmati juga membuat stiker karakter ini semakin menarik digunakan.

Stiker ini pun berwarna layaknya warna asli karakter Bart Simpson dalam kartunnya sehingga akan terasa lebih hidup bagai melihat kartunnya langsung dari casing MacBook Anda. Produk berbahan vinyl ini bisa digunakan untuk berbagai ukuran MacBook. Menempelkannya pada MacBook berwarna silver atau space gray lebih direkomendasikan.

2. Healing Shield Design Skin for MacBook – Flower

2. Healing Shield Design Skin for MacBook - Flower

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 100.000

Jadikan MacBook Anda terlihat menawan dengan stiker cantik ini

Bagi Anda yang mencari stiker bernuansa feminin, stiker art berikut ini patut Anda jadikan pilihan. Stiker ini berdesain bunga-bunga dengan kombinasi warna merah muda, ungu, dan hijau yang mengitari logo Apple. Desainnya yang elegan ini mampu membuat tampilan MacBook Anda terlihat lebih manis dan menawan.

Produk ini juga cocok digunakan untuk MacBook berwarna rose gold, tetapi digunakan pada MacBook berwarna gold dan silver juga tetap akan terlihat cantik. Dilengkapi stiker tambahan untuk touchpad, produk ini meng-upgrade tampilan MacBook Anda secara keseluruhan. Stiker buatan asli Korea ini juga tersedia untuk beberapa tipe MacBook.

1. Sticker MacBook – Brain

1. MacBook Sticker - Brain

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 147.000

Tampil unik dan berani dengan desain bernuansa ramai

Apakah Anda sedang mencari stiker berdesain ramai untuk mengatasi rasa bosan pada tampilan original MacBook Anda? Jika iya, produk inilah jawaban yang tepat. Stiker art ini menggambarkan kedua belahan otak manusia dengan bidang dominannya masing-masing, serta dikemas dalam rupa dan warna yang melambangkan keduanya.

Stiker dengan kombinasi warna monokrom sekaligus colorful ini tersedia untuk MacBook berukuran 11, 13, dan 15 inci serta cocok untuk berbagai warna MacBook Anda. Stiker ini pun aman bagi MacBook Anda karena tidak meninggalkan bekas lem ketika dilepas. Karena itu, Anda tak perlu khawatir MacBook Anda menjadi lengket dan kotor.

Tips menempelkan stiker MacBook agar hasil lebih rapi

Tips menempelkan stiker MacBook agar hasil lebih rapi

Stiker yang sudah ditempelkan biasanya bisa melekat pada MacBook Anda dalam waktu yang cukup lama. Karenanya, agar Anda tidak salah langkah, kami akan menjelaskan cara sederhana ketika hendak menempelkan stiker sehingga stiker tersebut bisa tetap awet dan bersih dalam waktu lama.

1. Bersihkan terlebih dahulu kotoran yang menempel pada bodi MacBook Anda menggunakan tisu basah atau spray pembersih khusus. Kotoran atau debu yang menempel dapat mengganggu daya rekat stiker, jadi pastikan Anda membersihkannya dengan baik.

2. Pastikan Anda sudah menempatkan stiker tersebut tepat sesuai letak yang Anda inginkan. Perlu diingat bahwa sekali stiker ditempelkan akan sulit untuk melepasnya kembali. Jadi, jangan sampai Anda salah menempatkan posisi stiker pada MacBook Anda.

3. Stiker biasanya menempel pada film transparan, kemudian Anda perlu menempelkan film transparan tersebut di posisi yang Anda inginkan pada MacBook Anda. Setelah Anda melepaskan kertas penutup film transparan stiker, Anda perlu menempelkannya sedikit demi sedikit agar tidak ada udara yang terperangkap dan menimbulkan gelembung pada bagian dalam stiker.

4. Lepaskan film transparan dari MacBook secara perlahan sehingga tidak ada stiker yang tertinggal pada lembaran film. Gosoklah stiker pada bagian atas film transparan menggunakan benda keras seperti buku atau kartu yang tebal. Pastikan tidak ada udara yang terperangkap di dalam stiker tersebut.

Proses pemasangan pun sudah selesai saat film transparan sudah berhasil dilepas sepenuhnya. Sesudah mengikuti cara-cara ini, nikmatilah kesenangan yang berbeda saat menggunakan MacBook kesayangan Anda!

Kesimpulan

Demikian rekomendasi stiker MacBook terbaik yang sudah kami pilihkan untuk Anda. Apakah Anda sudah berhasil menemukan stiker yang paling Anda sukai? Dengan menggunakan stiker yang tepat, tampilan MacBook Anda pun akan menjadi semakin menarik dan tampak lebih unik.

Pilihlah stiker yang sesuai dengan warna dan ukuran MacBook Anda agar kesan yang ditampilkan menjadi lebih menonjol. Silakan jadikan artikel kami sebagai referensi dalam memilih stiker yang sesuai untuk MacBook Anda. Selamat memilih!