• 10 Rekomendasi Mainan Terbaik yang Terbuat dari Kayu (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik yang Terbuat dari Kayu (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik yang Terbuat dari Kayu (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik yang Terbuat dari Kayu (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik yang Terbuat dari Kayu (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Mainan Terbaik yang Terbuat dari Kayu (Terbaru Tahun 2021)

Mainan kayu memiliki kesan yang hangat dan sederhana. Selain itu, mainan ini cenderung tahan lama dan aman dimainkan, bahkan oleh batita. Berbagai jenis mainan kayu yang ada, mulai dari set puzzle, balok susun, hingga mainan edukatif, mungkin akan membuat Anda bingung saat hendak membelinya untuk anak Anda.

Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih mainan berbahan kayu yang bagus. Selanjutnya, akan kami perkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda berikan pada si kecil. Mulai dari balok edukasi, sampai marakas kayu, pastikan Anda memilih mainan yang akan menjadi favoritnya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Putri Normalita
Helenamantra
  • Pembaharuan terakhir: 19 Maret 2021
  • 7.782 Views
Daftar isi

Cara memilih mainan yang terbuat dari kayu

Pertama-tama, kami akan menjelaskan beberapa poin yang perlu diperhatikan ketika hendak memilih mainan yang terbuat dari kayu. Silakan jadikan poin-poin memilih berikut sebagai referensi agar Anda tidak bingung saat memilih.

Pilihlah yang sesuai dengan usia anak

Mainan yang cocok untuk anak tentu berbeda-beda tergantung pada usia sang anak. Meskipun begitu, ada juga mainan yang memiliki berbagai cara untuk dimainkan sehingga bisa tetap dinikmati ketika anak sudah tumbuh agak besar. Misalnya, mainan edukatif yang bisa melatih daya intelektual sang anak. Untuk itu, kami sarankan agar Anda memilih mainan yang sesuai dengan usia anak Anda.

Untuk anak usia 0 tahun, pilih yang mengutamakan faktor keamanan

Untuk anak usia 0 tahun, pilih yang mengutamakan faktor keamanan
Anak yang masih berusia beberapa bulan seringkali memasukkan berbagai benda ke dalam mulutnya. Karena itu, Anda tentu ingin memilih mainan yang mengutamakan faktor keamanan untuknya. Apakah Anda hendak memberikan mainan bagi anak yang belum genap berusia 1 tahun? Bila iya, Anda bisa memilih mainan dengan bahan yang halus serta dilapisi menggunakan cat yang aman.

Usia di bawah 1 tahun ini juga merupakan saat yang tepat untuk menstimulasi kelima panca indera yang dimiliki anak. Itulah sebabnya kami menyarankan Anda untuk memperhatikan keamanan sang anak. 


Selain itu, anak-anak biasanya menyukai mainan yang dapat bergerak perlahan, bisa menghasilkan suara-suara, dan memiliki motif wajah senyum. Karena itu, Anda bisa memilih mainan marakas yang akan kami ulas juga pada bagian rekomendasi produk.

Usia 1 tahun, pilih yang bisa menemaninya belajar berjalan

Usia 1 tahun, pilih yang bisa menemaninya belajar berjalan

Memasuki usia 1 tahun, anak sudah mulai dapat berjalan dan wawasannya pun makin luas. Inilah saatnya anak Anda akan senang bergerak mengikuti alunan musik. Karena itu, kami merekomendasikan mainan instrumen musik, seperti kulintang atau marakas untuk diberikan pada anak Anda.


Usia sekitar 1 tahun juga merupakan waktu dimana anak sudah dapat bermain sendiri. Maka dari itu, Anda dapat memberinya mainan bongkar pasang sederhana. Selain itu, Anda bisa memberikan mainan yang dapat ditarik dengan tali untuk menemani anak Anda berlajar berjalan. Mainan yang bisa didorong manual dengan tangan pun bisa menjadi pilihan.

Usia 2 tahun, pilih yang mengasah kemampuannya dalam mengenali bentuk dan warna

Usia 2 tahun, pilih yang mengasah kemampuannya dalam mengenali bentuk dan warna
Memasuki usia 2 tahun, anak sudah dapat memahami bentuk dan warna serta sudah dapat mengingat beberapa nama hewan. Pada umur ini, mainan berdesain hewan yang mudah dipahami oleh anak serta mainan puzzle bergambar, ideal dimainkan olehnya.

Pada usia ini, mereka juga mulai bermain dengan menirukan hal-hal yang dilakukan oleh orang tuanya. Mereka pun mulai ingin mencoba sendiri hal-hal tersebut. Untuk itu, Anda dapat memberikan mainan yang dapat memuaskan rasa keingintahuan mereka.

Usia 3 tahun, pilih yang bisa dimainkan bersama teman sebaya

Usia 3 tahun, pilih yang bisa dimainkan bersama teman sebaya
Memasuki usia 3 tahun, biasanya anak akan mulai bermain dengan teman sebayanya. Kosakata dan imajinasi sang anak akan berkembang dengan pesat. Pada saat itu, pilihlah mainan set yang dapat dimainkan bersama teman-temannya, seperti balok susun atau set mainan rumah-rumahan. Meski begitu, cara mereka memainkan balok susun akan berbeda dengan cara bermain anak berusia sekitar 1 tahun.

Ketika menginjak 3 tahun, anak-anak tidak hanya menyusun, tetapi juga membentuknya menjadi suatu bentuk tertentu seperti rumah. Cara bermain di usia tersebut pun akan berkembang bahkan kadang dengan cara yang tak terbayangkan oleh orang dewasa. Mereka mulai memainkan roleplay sederhana bersama teman-temannya atau menggunakan boneka.


Untuk itu, mainan yang dapat dimainkan dengan beragam cara sangat ideal untuk anak yang telah berusia 3 tahun. Anda juga bisa memilih mainan set masak-masakan atau set alat pertukangan yang akan kami ulas pada bagian rekomendasi produk.

Pilihlah berdasarkan jenis mainannya

Ada berbagai jenis mainan kayu sehingga sangat penting bagi Anda untuk mengetahui kesukaan si buah hati sebelum membelinya. Sekarang, kami akan memperkenalkan kepada Anda macam-macam perbedaan mainan kayu menurut jenisnya.

Mainan instrumen alat musik, bisa belajar mengenal nada

Mainan instrumen alat musik, bisa belajar mengenal nada
Musik mampu membawa berbagai pengaruh pada anak adalah hal yang sudah dibuktikan melalui penelitian. Terdapat mainan instrumen musik yang juga dapat meningkatkan kemampuan berbahasa serta kemampuan bersosial anak. 

Mainan alat musik juga bisa memberi pengaruh pada anak dalam berbagai aspek yang bahkan tidak berkaitan langsung dengan musik. Karena itulah, mainan yang mengeluarkan bunyi sangat disarankan untuk anak di berbagai tingkatan usia.


Baru-baru ini, mainan kayu berjenis instrumen musik pun kian beragam. Bunyinya juga lebih baik dibandingkan dengan mainan instrumen musik dari bahan lain sehingga anak-anak pasti suka. Anda bisa memilih berbagai mainan instrumen musik seperti kulintang, marakas, drum, dan sebagainya.

Mainan edukasi, bisa bermain sambil belajar

Mainan edukasi, bisa bermain sambil belajar
Terdapat berbagai produk dari bahan kayu dengan fungsi intelektual. Misalnya, mainan yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir serta mainan yang bertuliskan angka dan huruf. Ada pula mainan yang dapat mengembangkan dan melatih motorik halus, serta masih banyak lagi. Tidak hanya bermain, secara tidak sadar anak pun akan belajar cara mengenali warna-warna dan mengingat angka-angka.

Merakit rel-rel kereta atau bermain rumah-rumahan yang diisikan berbagai perabotan serta orang-orangan pun bukannya tanpa manfaat. Ada yang mengatakan permainan tersebut juga bisa mengedukasi anak. Selain itu, mainan edukasi pun kerap dijadikan sebagai hadiah bagi anak. Jadi, pastikan Anda mempertimbangkan mainan edukasi sebagai opsi hadiah mainan untuk anak.

Mainan multiplayer, bisa dimainkan oleh semua anggota keluarga

Mainan multiplayer, bisa dimainkan oleh semua anggota keluarga
Apa pun yang dilakukan anak, ia tentu akan merasa lebih senang bila dapat melakukannya bersama dengan ayah dan ibunya. Mungkin Anda merupakan orang tua yang sibuk sehingga sulit meluangkan waktu untuk anak. Namun, tidak ada salahnya menyisihkan waktu barang sebentar untuk bermain bersamanya. Tujuannya agar terjalin komunikasi yang lebih efektif dan anak Anda pun bisa lebih bergembira.

Saat memilih mainan multiplayer, pilihlah produk yang mudah dipahami aturan mainnya. Agar dapat juga dimainkan bersama seluruh anggota, sebisa mungkin pilihlah mainan yang tidak memiliki batasan jumlah pemain.

Pilihlah yang bisa dimainkan untuk jangka waktu lama

Pilihlah yang bisa dimainkan untuk jangka waktu lama

Terdapat banyak mainan kayu yang tidak memiliki batasan cara bermain. Makin lama digunakan, bahan kayu akan makin terasa akrab dan tak tergantikan, tidak peduli berjenis mainan instrumen atau intelektual. Nah, tentu lebih menyenangkan bila Anda memilih mainan yang bisa tetap asyik dimainkan dalam jangka waktu lama. 


Misalnya, jika Anda memilih mainan balok susun. Awalnya, mungkin anak Anda hanya akan menggenggam atau memasukkannya ke dalam mulut. Namun, seiring bertambah usia, kemampuannya akan berkembang sehingga anak Anda bisa menyusun mainan menjadi bentuk yang lebih kompleks.


Ada banyak hal yang menarik perhatian anak. Sebagai orang tua yang setiap hari berinteraksi langsung dengan anak, tentu tidak akan kesulitan mengetahui apa yang paling disukainya. Karena itu, pilihlah mainan yang dapat dimainkan untuk jangka waktu yang lama seiring pertumbuhan anak Anda.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Panasan Central FibreMeronce Kayu Geometri

Mulai dari Rp 36.000,00

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi mainan terbaik yang terbuat dari kayu

Kini, Anda telah mengetahui bermacam-macam jenis mainan kayu. Nah, sekarang kami akan mengulas sepuluh rekomendasi mainan kayu terbaik yang sudah kami rangkum untuk Anda. Silakan pilih mainan yang paling sesuai dengan anak Anda!

10
Target usiaSekitar 3 bulan
JenisMainan instrumen musik
Cara bermainDigoyangkan
Sertifikasi keamananTidak disebutkan
ManfaatMerangsang pendengaran dan melatih kecerdasan visual
9
Target usia3 tahun ke atas
JenisMainan edukasi
Cara bermainDisusun dan dimainkan sebagai puzzle
Sertifikasi keamananStandar Nasional Indonesia (SNI)
ManfaatMempelajari bentuk-bentuk balok dan melatih imajinasi
8

JarkidseduMathematical Intelligence Stick

Mulai dari Rp 47.500,00

Target usia3 tahun ke atas
JenisMainan edukasi
Cara bermainDisusun dan dirangkai
Sertifikasi keamananTidak disebutkan
ManfaatMempelajari matematika sederhana dan mempelajari bentuk bangun dasar
7
Target usia5 tahun ke atas, dewasa
JenisMainan multiplayer
Cara bermainBalok disusun, lalu diambil sesuai angka dadu
Sertifikasi keamananStandar Nasional Indonesia (SNI), harmless oil paint
ManfaatMengasah kemampuan berstrategi dan mempelajari sportivitas
6
Target usiaTidak disebutkan
JenisMainan instrumen musik
Cara bermainDipukul dengan pemukulnya
Sertifikasi keamananCat non-toxic
ManfaatMengenal tangga nada dan melatih koordinasi motorik
5
Target usia3 tahun ke atas
JenisMainan masak-masakan
Cara bermainSayuran dipotong-potong layaknya orang memasak
Sertifikasi keamananTidak disebutkan
ManfaatMeningkatkan imajinasi, melatih motorik halus, dan mempelajari permainan peran
4
Target usiaTidak disebutkan
JenisMainan edukasi, puzzle kayu
Cara bermainDicocokkan sesuai bentuk
Sertifikasi keamananTidak disebutkan
ManfaatMelatih motorik halus, mengembangkan daya visual, dan mempelajari nama-nama binatang
3
Target usia3 tahun ke atas
JenisMainan edukasi, mainan balok
Cara bermainDisusun dan dirangkai membentuk bangunan
Sertifikasi keamananTidak disebutkan
ManfaatMelatih motorik halus dan mempelajari permainan peran
2
Target usia3 tahun ke atas
JenisMainan edukasi
Cara bermainBervariasi tergantung parts yang digunakan
Sertifikasi keamananTidak disebutkan
ManfaatMengasah imajinasi dan mempelajari permainan peran
1

MMTOYSPuzzle Kayu Bentuk Kartun (Montessori)

CMK041

Mulai dari Rp 92.625,00

Target usia3 tahun ke atas
JenisMainan edukasi, mainan montessori
Cara bermainDisusun dan dikategorikan sesuai gambar
Sertifikasi keamananTidak disebutkan
ManfaatMeningkatkan kemampuan kognitif, mengembangkan kemampuan observasi, serta melatih koordinasi otak, tangan, dan mata secara komprehensif

Tabel perbandingan produk mainan terbaik yang terbuat dari kayu

Gambar produk
1
MMTOYS Puzzle Kayu Bentuk Kartun (Montessori) 1

MMTOYS

2
Carpenter Tool Box Set 1

3
Muwanzi  City Block Wooden Toys 1

Muwanzi

4
Creative Animal Building Blocks 1

5
Woody Puddy  Vegetable Toy Set 1

Woody Puddy

6
Kulintang Kayu Pelangi 1

7
WiSS Toy  Wooden Stacko 1

WiSS Toy

8
Jarkidsedu Mathematical Intelligence Stick 1

Jarkidsedu

9
Nobie Toy Balok Bangun Kayu 1

Nobie Toy

10
Baby Rattle Stick Maracas 1

Nama produk

Puzzle Kayu Bentuk Kartun (Montessori)

Carpenter Tool Box Set

City Block Wooden Toys

Creative Animal Building Blocks

Vegetable Toy Set

Kulintang Kayu Pelangi

Wooden Stacko

Mathematical Intelligence Stick

Balok Bangun Kayu

Baby Rattle Stick Maracas

Keunggulan

Permainan kayu all-in-one, mengajari anak untuk mengenal berbagai benda sekitar

Anak Anda penasaran dengan pekerjaan sang ayah? Coba saja mainan ini!

Susun balok-baloknya menjadi sebuah kota yang indah!

Belajar mengenal berbagai jenis binatang sekaligus melatih kreativitas

Bagai memotong sayur sungguhan dengan cara yang menyenangkan!

Belajar nada-nada baru makin asyik dengan kulintang mini berwarna-warni

Jadikan waktu bersantai bersama keluarga menjadi kian hangat dan menyenangkan!

Ajari anak tentang logika matematika dengan cara yang menyenangkan

Kembangkan daya nalar anak Anda dengan mainan balok susun

Latih perkembangan daya pendengaran anak Anda sejak bayi

Harga mulai dariRp 92.625,00Rp 190.000,00Rp 185.000,00Rp 115.000,00Rp 129.000,00Rp 71.500,00Rp 27.600,00Rp 47.500,00Rp 65.000,00Rp 16.000,00
Target usia3 tahun ke atas3 tahun ke atas3 tahun ke atasTidak disebutkan3 tahun ke atasTidak disebutkan5 tahun ke atas, dewasa3 tahun ke atas3 tahun ke atasSekitar 3 bulan
JenisMainan edukasi, mainan montessoriMainan edukasiMainan edukasi, mainan balokMainan edukasi, puzzle kayuMainan masak-masakanMainan instrumen musikMainan multiplayerMainan edukasiMainan edukasiMainan instrumen musik
Cara bermainDisusun dan dikategorikan sesuai gambarBervariasi tergantung parts yang digunakanDisusun dan dirangkai membentuk bangunanDicocokkan sesuai bentukSayuran dipotong-potong layaknya orang memasakDipukul dengan pemukulnyaBalok disusun, lalu diambil sesuai angka dadu Disusun dan dirangkaiDisusun dan dimainkan sebagai puzzleDigoyangkan
Sertifikasi keamananTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanCat non-toxicStandar Nasional Indonesia (SNI), harmless oil paintTidak disebutkanStandar Nasional Indonesia (SNI)Tidak disebutkan
ManfaatMeningkatkan kemampuan kognitif, mengembangkan kemampuan observasi, serta melatih koordinasi otak, tangan, dan mata secara komprehensifMengasah imajinasi dan mempelajari permainan peranMelatih motorik halus dan mempelajari permainan peranMelatih motorik halus, mengembangkan daya visual, dan mempelajari nama-nama binatangMeningkatkan imajinasi, melatih motorik halus, dan mempelajari permainan peranMengenal tangga nada dan melatih koordinasi motorikMengasah kemampuan berstrategi dan mempelajari sportivitasMempelajari matematika sederhana dan mempelajari bentuk bangun dasarMempelajari bentuk-bentuk balok dan melatih imajinasiMerangsang pendengaran dan melatih kecerdasan visual
Tautan produk

Baca juga rekomendasi mainan edukasi dengan kategori berdasarkan usia anak di sini!

Pada artikel ini, kami fokus membahas cara memilih mainan kayu serta merekomendasikan jajaran produk-produk terbaik kepada Anda. Selanjutnya, bila Anda ingin lebih memahami mainan edukasi sesuai usia anak, baca juga artikel rekomendasi di bawah ini! Dengan jajaran rekomendasi yang lebih spesifik, tentu Anda akan lebih mudah dalam memilih mainan yang tepat untuk si kecil.

Kesimpulan

Anak-anak mampu menyerap dan mengembangkan begitu banyak hal mulai sejak usia beberapa bulan hingga masa kanak-kanak. Karena itu, optimalkan tumbuh kembang anak dengan memberikan mainan kayu yang aman dan cocok baginya. 

Kami sudah merekomendasikan berbagai produk mainan terbaik yang terbuat dari kayu. Sudahkah Anda temukan yang sesuai untuk si buah hati? Pastikan Anda mengetahui jenis mainan yang paling diminati olehnya sebelum membeli agar dia bisa bermain dengan gembira.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Mainan Masak-Masakan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Masak-Masakan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mainan masak-masakan merupakan salah satu mainan yang berfungsi untuk mengedukasi anak-anak. Mulai dari mainan memotong sayuran, set peralatan dapur dan meja, sampai mainan bakery, semua tipe telah banyak beredar di pasaran. Namun, mainan masak-masakan seperti apakah yang cocok untuk anak Anda, ya?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan masak-masakan sekaligus merekomendasikan sepuluh produk terbaik. Berbagai mainan mengasyikkan akan kami perkenalkan untuk Anda, contohnya mainan dari IKEA, Little Tikes, dan Play-Doh. Selamat membaca sampai akhir!
    Mainan anak
    7.728 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Alat Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Alat Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mainan alat musik memang selalu populer dan tak pernah terasa ketinggalan zaman. Ketika anak menginjak usia 3 tahun, banyak orang tua mulai memikirkan kegiatan yang bisa mengedukasi sang anak. Mainan alat musik untuk balita atau anak dapat melatih kemampuan pendengaran dan motoriknya.Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih mainan alat musik yang bagus, baik untuk balita maupun untuk anak. Kami juga akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik kepada Anda. Mainan seperti drum set, marakas, biola, bahkan gitar Yamaha juga akan kami ulas. Silakan disimak!
    Mainan anak
    7.540 Views
  • 10 Rekomendasi Kolam Mandi Bola Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kolam Mandi Bola Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bermain bola di ball pool dapat menjadi aktivitas menyenangkan bagi anak dan bayi. Ball pool atau kolam bola mudah ditemukan di arena bermain umum. Kolam bola mainan anak juga umum disebut kolam bola plastik. Akhir-akhir ini banyak orang tua yang menyediakan kolam bola anak di rumah.Terdapat banyak jenis kolam bola yang dijual di pasaran dengan bentuk rumah-rumahan atau kolam. Agar Anda tidak bingung, kami akan mengulas tips memilih kolam bola yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik dari berbagai merk, seperti Bestway, ELC, Pliko, dan lain-lain. 
    Mainan anak
    2.323 Views
  • 10 Rekomendasi LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Siapa tidak kenal LEGO? Permainan menyusun bricks yang satu ini sudah sangat terkenal di segala kalangan. Karena bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas dan imajinasi, LEGO cocok dimainkan oleh anak-anak. Namun, LEGO seperti apa yang cocok untuk anak Anda?Jika Anda berniat membelikan LEGO untuk si kecil, bacalah artikel kali ini. Kami akan memberikan tips cara memilih LEGO terbaik untuk anak. Selain itu, simak juga rekomendasi berbagai produk LEGO yang sesuai dengan usia anak, mulai dari seri DUPLO hingga CREATOR. Jangan sampai ada yang terlewatkan dan selamat membaca!
    Mainan anak
    18.058 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan My Little Pony Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan My Little Pony Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Belakangan ini, serial My Little Pony semakin digandrungi anak-anak. Beragam collectibles item pun bermunculan, mulai dari gantungan kunci hingga mainan bertema My Little Pony. Asyik dimainkan untuk menemani hari, mainan My Little Pony memiliki tempat tersendiri di hati anak-anak.Anda akan menemukan cara memilih mainan My Little Pony dalam artikel ini. Daftar berisi rekomendasi mainan My Little Pony terbaik juga akan Anda temukan. Dengan begitu, Anda akan semakin mudah memilih dan membelikannya untuk anak. Beragam mainan lucu akan Anda dapati dalam artikel ini, pilih saja yang paling disuka!
    Mainan anak
    1.338 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2021)
    Saat bermain adalah momen yang sangat menyenangkan. Anda bisa membelikan beragam jenis mainan untuk anak perempuan, mulai dari boneka hingga mainan kecantikan. Masing-masing jenis mainan tidak hanya asyik dimainkan, tetapi juga dapat mengembangkan kecerdasan anak Anda.Dalam artikel ini, secara khusus kami akan membahas cara memilih mainan untuk anak perempuan. Kami juga akan memberikan rekomendasi mainan terbaik untuk anak perempuan. Ada mainan L.O.L. Suprise, My Little Pony, Barbie, dan sebagainya dalam artikel ini. Pilihlah yang paling disukai anak Anda.
    Mainan anak
    15.273 Views
  • 10 Rekomendasi Boneka Beruang (Teddy Bear) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Boneka Beruang (Teddy Bear) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Boneka beruang atau teddy bear merupakan mainan yang tak lekang oleh zaman. Baik anak-anak maupun orang dewasa terkadang masih tidur dengan boneka ini. Bentuknya yang menggemaskan dan kenyamanan yang dirasakan saat memegang boneka ini membuatnya sangat disukai. Setiap model teddy bear tentu memiliki keunikan sendiri, misalnya dari segi bahan, ukuran, atau warnanya. Pada artikel ini, kami akan membahas secara khusus cara memilih dan merekomendasikan boneka beruang terbaik. Beberapa boneka dari merek-merek terkenal, seperti Mothercare, Miniso, dan IKEA juga akan kami rekomendasikan. Yuk, simak artikel ini! 
    Mainan anak
    2.304 Views
  • 10 Rekomendasi Boneka Barbie Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Boneka Barbie Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Boneka Barbie adalah salah satu mainan anak paling populer di dunia, termasuk di Indonesia. Di sisi lain, tidak sedikit orang dewasa yang menjadikan boneka Barbie dengan harga fantastis sebagai koleksi. Namun, banyaknya produk Barbie yang ditawarkan mungkin akan membuat Anda kebingungan dalam memilihnya.Dalam artikel ini, secara khusus kami akan mengajak Anda mengenal boneka Barbie lebih jauh beserta cara memilihnya. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik seperti Barbie Fashionistas Doll, Barbie Surprise Career Doll, dan Barbie Wellness Doll. Selamat membaca!
    Mainan anak
    920 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Slime Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Slime Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Slime adalah mainan bertekstur unik yang disukai anak-anak. Slime terbuat dari bahan yang sama, yakni lem dan aktivator. Namun, produsen mainan slime biasanya memasukkan bahan tambahan, seperti pewarna dan pasir. Akhirnya, terciptalah mainan slime pelangi (warna-warni), mainan slime pasir, mainan slime unicorn, dan banyak lagi macamnya.Beberapa mainan slime memiliki ukuran jumbo dan dijual dengan harga murah. Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami telah menyiapkan tips memilih mainan slime terbaik. Kami juga me-review mainan slime dari Keycraft, Play-Doh, dan brand lainnya. Silakan Anda bandingkan keunggulannya dan pilihlah produk yang sesuai.
    Mainan anak
    1.111 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Pop It Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Pop It Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, mainan pop it sedang sangat eksis, baik di kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Mungkin Anda sendiri sedang keranjingan memainkannya. Namun, sebenarnya apa itu pop it? Pop it adalah mainan berbentuk bubble yang viral di aplikasi TikTok dan bisa dipencet-pencet.  Produk yang terkenal adalah pop it rainbow, pop it unicorn, dan pop it among us. Ukurannya juga beragam, mulai dari yang berukuran mini hingga jumbo. Jadi, kami akan membahas cara memilih serta merekomendasikan merk pop it yang bagus dari Stroberi atau Bright Crown. Yuk, simak selengkapnya!
    Mainan anak
    3.524 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Usia satu tahun merupakan usia di mana anak memasuki usia emas atau golden age. Karena otak anak mengalami perkembangan yang sangat pesat, orang tua dapat memberikan mainan untuk menunjang pertumbuhannya. Mainan tersebut bersifat mendidik dan ada juga yang ditujukan untuk belajar jalan.Agar Anda bisa menemukan mainan yang tepat, kami akan membagikan tips memilih mainan untuk anak usia satu tahun. Rekomendasi mainan anak usia satu tahun terbaik seperti merk Sugar Baby dan Fisher-Price juga akan kami ulas. Simak artikel ini untuk mendapatkan produk yang sesuai untuk anak Anda.
    Mainan anak
    11.005 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Pada usia 2-3 tahun, anak mengalami perkembangan yang pesat. Sebagai contoh, anak sudah mulai banyak berbicara dan mulai bisa mengerjakan hal-hal sederhana sendiri. Periode usia ini sering disebut sebagai golden age, yaitu usia terjadinya perkembangan signifikan baik dari segi kepribadian maupun kemampuan.Untuk perkembangan yang optimal, Anda perlu memberikan stimulasi berupa mainan edukasi yang sesuai bagi anak Anda. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi bagi anak usia 2 sampai 3 tahun. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi mainan-mainan terbaik sebagai referensi bagi Anda. Selamat menyimak!
    Mainan anak
    95.953 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak hal menyenangkan yang dapat anak Anda lakukan sebelum memulai pendidikan di sekolah dasar. Salah satunya adalah memainkan mainan edukasi untuk menstimulasi perkembangan daya pikir dan kreativitas. Anak Anda bisa belajar mengenal huruf, angka, bentuk, mengembangkan kemampuan berkonsentrasi, dan sebagainya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi untuk anak usia 4, 5, 6 tahun. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk mainan yang sesuai bagi putra dan putri Anda. Mari simak terus artikel ini!
    Mainan anak
    86.213 Views
  • 10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    Memperkenalkan aktivitas berenang sejak dini dipercaya dapat memberikan manfaat yang baik untuk anak. Selain otak anak dapat berkembang dengan maksimal, anak dapat merasa bahagia dan meningkatkan rasa percaya dirinya. Pada awal memperkenalkan serunya berenang, Anda dapat memasang pelampung demi keselamatan anak Anda. Banyak jenis pelampung yang bisa Anda temukan, mulai dari neck ring, arm ring, hingga life vest! Merk-merknya pun beragam seperti Zoggs, Swimava, dan Intex. Karena itu, kami akan memperkenalkan cara memilih dan rekomendasi pelampung yang bagus sesuai dengan usia anak Anda. Selamat membaca!
    Mainan anak
    32.150 Views
  • 10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    Anak usia 0 hingga 1 tahun membutuhkan stimulasi untuk perkembangan motorik kasar maupun motorik halus mereka. Mainan edukasi untuk bayi bisa membantu Anda dalam stimulasi ini. Bentuk mainannya pun bermacam-macam, seperti berbentuk bola, play mat atau alas main, boneka, sampai balok susun.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan produk mainan edukasi dari berbagai merek, seperti Playgro, LEGO, dan Fisher-Price. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih mainan yang bagus. Bidan Ony Christy juga menambahkan komentarnya, lho. Kini Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih. Selamat membaca!
    Mainan anak
    46.270 Views
  • 10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Berenang adalah aktivitas yang menyenangkan ketika cuaca sedang panas. Sayangnya, Anda tidak selalu dapat pergi ke laut atau ke kolam renang bersama anak-anak. Meski begitu, semua tetap bisa bermain air dengan gembira di rumah menggunakan kolam renang berbahan vinil.Namun, tunda membeli kolam renang anak sebelum membaca poin-poin pemilihan dalam artikel ini. Lebih menariknya, akan ada rekomendasi produk-produk terbaik yang nantinya bisa Anda pertimbangkan, misalnya merek Intex dan Bestway. Wah, anak-anak pasti gembira memiliki kolam renang vinil untuk digunakan saat cuaca panas!
    Mainan anak
    37.359 Views
  • 10 Rekomendasi Jigsaw Puzzle Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jigsaw Puzzle Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Anak-anak membutuhkan permainan yang dapat melatih konsentrasi dan kemampuan motorik. Dengan bermain jigsaw puzzle, anak akan belajar untuk berpikir secara logis dalam menggabungkan potongan-potongan puzzle. Kreativitas dan memori anak pun akan makin terlatih dengan memainkan mainan ini.Ada banyak jigsaw puzzle menarik yang dapat Anda temui di pasaran. Namun, ada poin-poin yang harus Anda perhatikan agar bisa mendapatkan jigsaw puzzle terbaik. Kami akan membahasnya dalam artikel kali ini. Tak ketinggalan, kami juga akan memberikan rekomendasi jigsaw puzzle bagus untuk dimainkan si kecil. Selamat membaca!
    Mainan anak
    8.580 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori