• 10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Perawatan Anti Aging (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Perawatan Anti Aging (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Perawatan Anti Aging (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Perawatan Anti Aging (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Perawatan Anti Aging (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Perawatan Anti Aging (Terbaru Tahun 2020)

Ketika kulit memasuki masa titik balik seiring bertambahnya usia, mungkin sudah saatnya Anda mengganti essence yang digunakan dengan produk khusus untuk anti-aging. Berbagai merek ternama, seperti SK-II, Laneige, dan Missha telah mengeluarkan produk untuk melawan dampak penuaan. Akan tetapi, tahukah Anda produk mana yang paling tepat bagi kulit Anda?

Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih essence perawatan anti-aging untuk berbagai masalah kulit, sekaligus memberikan rekomendasi produk-produk pilihan yang bisa Anda beli di toko maupun secara online. Silakan gunakan artikel ini untuk memukan essence yang cocok untuk kulit Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 13 Mei 2020
  • 14.422 Views
Daftar isi

Apa itu essence perawatan anti-aging?

Apa itu essence perawatan anti-aging?
Kebanyakan di antara masalah kulit yang muncul seiring bertambahnya usia disebabkan oleh kondisi kulit kering. Di usia 40-an, komponen yang penting bagi kulit, seperti kelembapan kulit, kolagen, atau hyaluronic acid berkurang hingga setengahnya. Hal ini mengakibatkan munculnya bintik hitam, keriput, kulit kendur, pori terbuka, dan lainnya. Untuk itu, essence perawatan anti-aging dapat berperan aktif dalam mengatasi masalah kulit pada usia lanjut yang mengganggu banyak wanita.
Ciri khas utama dari essence perawatan anti-aging adalah kandungan bahan retensi kelembapan yang tinggi. Usia kulit yang menua bisa menyebabkan turunnya kemampuan regenerasi kulit, melemahnya fungsi pelindung kulit, dan terganggunya siklus pergantian kulit sehingga sel-sel sehat tidak dapat diproduksi. Berbagai masalah kulit akibat penuaan semacam ini dapat diatasi dengan penggunaan essence khusus dengan daya pelembap yang tinggi dan mampu memberikan penetrasi hingga ke bagian stratum corneum.
Jika masalah kulit seperti perubahan tekstur kulit, munculnya bintik hitam, kerutan, dan lainnya terlihat mencolok, itu adalah pertanda penuaan. Untuk Anda yang merasa tidak puas dengan essence yang digunakan saat ini, kami merekomendasikan untuk menggunakan essence perawatan anti-aging yang dapat memberikan efek melembapkan yang tinggi.

Cara memilih essence untuk perawatan anti-aging

Dari sini, kami akan menjelaskan secara rinci poin-poin yang harus diperhatikan saat memilih essence perawatan anti-aging.

Perawatan anti-aging tidak cukup dengan pemakaian essence saja

Perawatan anti-aging tidak cukup dengan pemakaian essence saja
Ketika memilih essence untuk perawatan anti-aging, periksa kemasannya dan pastikan produk tersebut sesuai untuk perawatan anti-aging. Umumnya terdapat lebih banyak kandungan bahan yang efektif untuk mengatasi masalah penuaan dibandingkan essence biasa.
Selain itu, perlu diperhatikan bahwa perawatan anti-aging tidak cukup dengan pemakaian essence saja. Gunakanlah semua rangkaian produk perawatan kulit, mulai dari cleansing, sabun wajah, serum perawatan kecantikan, face emulsion, hingga krim pelembap. Hal ini berlaku tidak hanya untuk melawan dampak penuaan, tetapi juga bagi perawatan kulit secara umum.
Jadi, saat menggunakan essence perawatan anti-aging, pilihlah produk kosmetik dasar yang menunjang upaya melawan dampak penuaan. Anda tidak harus menggunakan produk dari satu rangkaian skincare yang sama. Akan tetapi, pemakaian produk yang saling menunjang semacam ini akan memaksimalkan efek dari essence perawatan anti-aging.

Pilih berdasarkan permasalahan kulit

Setiap orang memiliki masalah kulit yang berbeda. Jadi, pilihlah essence perawatan anti-aging dengan kandungan yang sesuai untuk mengatasi permasalahan kulit Anda.

Untuk kulit kusam, pilih yang mengandung vitamin C derivatif atau plasenta

Untuk kulit kusam, pilih yang mengandung vitamin C derivatif atau plasenta
Bagi Anda yang khawatir dengan kulit kusam atau munculnya bintik-bintik hitam akibat terbakar sinar matahari maupun pergantian kulit, pilihlah essence yang dapat memberikan perawatan untuk memutihkan kulit. Produk dengan kandungan vitamin C derivatif atau plasenta yang efektif dalam memutihkan kulit bisa menjadi pilihan.

Untuk pori-pori terbuka atau kendur, pilih yang mengandung vitamin C derivatif atau kolagen

Untuk pori-pori terbuka atau kendur, pilih yang mengandung vitamin C derivatif atau kolagen
Bagi Anda yang mengalami masalah pori-pori kulit yang terbuka, disarankan untuk menggunakan essence dengan kandungan vitamin C derivatif yang dapat mengecilkan pori-pori. Anda juga bisa memilih produk yang mengandung kolagen untuk mengencangkan kulit dan mengembalikan elastisitasnya.

Untuk mengatasi garis halus dan keriput di wajah, kulit kering atau kendur, pilih yang mengandung hyaluronic acid atau ceramide

Untuk mengatasi garis halus dan keriput di wajah, kulit kering atau kendur, pilih yang mengandung hyaluronic acid atau ceramide
Untuk Anda yang memiliki masalah kulit kendur atau adanya garis halus di wajah, pilihlah essence yang kaya akan vitamin C derivatif yang mampu meningkatkan elastisitas kulit, atau produk yang mengandung kolagen, hyaluronic acid, dan ceramide yang populer sebagai bahan pelembap kulit. Dengan kelembapan yang terjaga, masalah kulit kering atau keriput pun bisa diatasi.

Periksa kandungan bahan perawatan anti-aging

Periksa kandungan bahan perawatan anti-aging
Saat memilih essence, pastikan untuk memeriksa tabel bahannya. Tabel komposisi produk biasanya ditulis dalam urutan kadar kandungannya. Oleh karena itu, jika bahan yang ingin Anda gunakan sudah jelas, Anda dapat memeriksanya pada tabel daftar bahan sehingga mudah untuk memilih essence perawatan anti-aging yang Anda cari.

Perhatikan harganya agar bisa digunakan secara berkelanjutan

Perhatikan harganya agar bisa digunakan secara berkelanjutan
Essence perawatan anti-aging harus digunakan secara rutin setiap hari dalam jumlah yang tepat. Jika Anda membeli produk perawatan kulit yang mahal dan hanya menggunakan dalam jumlah lebih sedikit dari yang ditentukan, Anda tidak akan merasakan efek yang diharapkan.
Produk perawatan anti-aging memang termasuk barang yang relatif mahal karena bahan yang terkandung di dalamnya. Oleh karena itu, pilihlah essence yang harganya relatif masuk akal agar bisa digunakan dalam jumlah yang tepat secara rutin dan berkelanjutan.

10 Rekomendasi essence terbaik untuk perawatan anti-aging

Sekarang, kami akan memberikan rekomendasi essence untuk perawatan anti-aging yang telah dipilih berdasarkan masing-masing keunggulannya. Temukanlah produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!
10
Kandungan bahan anti-aging Centella asiatica, pro-retinol A
Volume30 ml
9
Kandungan bahan anti-agingNiacinamide (vitamin B3), amino peptides (pro-collagen molecules), ekstrak zaitun
Volume40 ml
8

RohtoHada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion

Rp 43.600,00

Kandungan bahan anti-agingRetinol derivative, kolagen, improved hyaluronic acid
Volume100 ml
7
Kandungan bahan anti-agingGlycerin, ekstrak akar ginseng, akar jahe, akar ruscus
Volume160 ml
6
Kandungan bahan anti-agingEkstrak anggrek Jeju, hyaluronic acid
Volume50 ml
5

MisshaTime Revolution The First Treatment Essence Intensive Moist

Rp 239.000,00

Kandungan bahan anti-agingEkstrak ragi purple barley, glycerin
Volume150 ml
4
Kandungan bahan anti-agingHydro ion mineral water, ekstrak quinoa, minyak zaitun alami, ekstrak Tillandsia
Volume60 ml
3
Kandungan bahan anti-agingPITERA, amino acid, mineral, vitamin
Volume75 ml
2

Kiehl’sPowerful Strength Line Reducing Concentrate

Rp 760.000,00

Kandungan bahan anti-agingVitamin C murni, vitamin C derivatif, fragmented hyaluronic acid
Volume50 ml
1
Kandungan bahan anti-agingPITERA, protein kedelai, ragi terhidrolisis, ekstrak carob, palmitoyl pentapeptide-4
Volume30 ml

Tabel perbandingan produk essence terbaik untuk perawatan anti-aging

Gambar produk
1
SK-II R.N.A Power Radical New Age Essence 1

SK-II

2
Kiehl’s Powerful Strength Line Reducing Concentrate 1

Kiehl’s

3
SK-II Facial Treatment Essence 1

SK-II

4
Laneige Water Bank Essence_EX 1

Laneige

5
Missha Time Revolution The First Treatment Essence Intensive Moist 1

Missha

6
Innisfree Jeju Orchid Enriched Essence 1

Innisfree

7
The Body Shop Roots of Strength Essence Lotion 1

The Body Shop

8
Rohto Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion 1

Rohto

9
Olay Regenerist Miracle Boost Youth Pre-Essence 1

Olay

10
L’oreal Paris Revitalift Night Essence 1

L’oreal Paris

Nama produk

R.N.A Power Radical New Age Essence

Powerful Strength Line Reducing Concentrate

Facial Treatment Essence

Water Bank Essence_EX

Time Revolution The First Treatment Essence Intensive Moist

Jeju Orchid Enriched Essence

Roots of Strength Essence Lotion

Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion

Regenerist Miracle Boost Youth Pre-Essence

Revitalift Night Essence

KeunggulanKulit lebih halus dan segar...Kandungan vitamin C murni u...Menutrisi kulit secara maks...Membangkitkan agen pelembap...Dapatkan kulit lebih lembap...Ekstrak anggrek untuk merem...Tekstur ringan untuk penyer...Harga terjangkau untuk kuli...Dapatkan kulit yang tampak ...Tingkatkan daya regenerasi ...
HargaRp 1.100.000,00Rp 760.000,00Rp 639.000,00Rp 420.000,00Rp 239.000,00Rp 280.000,00Rp 315.000,00Rp 43.600,00Rp 185.000,00Rp 159.000,00
Kandungan bahan anti-agingPITERA, protein kedelai, ragi terhidrolisis, ekstrak carob, palmitoyl pentapeptide-4Vitamin C murni, vitamin C derivatif, fragmented hyaluronic acidPITERA, amino acid, mineral, vitaminHydro ion mineral water, ekstrak quinoa, minyak zaitun alami, ekstrak TillandsiaEkstrak ragi purple barley, glycerinEkstrak anggrek Jeju, hyaluronic acidGlycerin, ekstrak akar ginseng, akar jahe, akar ruscusRetinol derivative, kolagen, improved hyaluronic acidNiacinamide (vitamin B3), amino peptides (pro-collagen molecules), ekstrak zaitunCentella asiatica, pro-retinol A
Volume30 ml50 ml75 ml60 ml150 ml50 ml160 ml100 ml40 ml30 ml
Tautan produk

Cara efektif menggunakan essence perawatan anti-aging

Setelah memilih produk perawatan anti-aging, tentu Anda ingin menggunakannya seefektif mungkin, bukan? Untuk itu, perhatikan poin berikut dalam pemakaiannya.

Segera atasi masalah kulit yang sudah mulai terasa

Segera atasi masalah kulit yang sudah mulai terasa
Jadi, kapan seharusnya kita mulai melakukan perawatan anti-aging? Setiap orang memiliki masa yang berbeda dalam perubahan kulit dan kecepatan penuaan. Tidak ada waktu atau usia tertentu yang pasti. Saat Anda mulai merasakan munculnya masalah kulit akibat penuaan, seperti sering riasan yang tidak menempel dengan baik, warna kulit menggelap, atau lainnya, segeralah mulai perawatan anti-aging.

Cara pemakaian essence perawatan anti-aging

Untuk meningkatkan efek essence perawatan anti-aging, cara pengaplikasiannya sangatlah penting. Kita tidak hanya mengoleskanya, tetapi juga perlu memastikan bahwa essence mampu menembus lapisan epidermis secara maksimal. Poin kecil seperti ini pun bisa membantu meningkatkan efeknya pada kulit.

Usahakan untuk mengaplikasikannya dengan tangan

Usahakan untuk mengaplikasikannya dengan tangan
Anda dapat mengaplikasikan essence pada wajah dengan tangan atau kapas. Namun, lebih disarankan untuk menggunakan tangan secara langsung. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah memeriksa tingkat kelembutan atau seberapa kering kondisi kulit. Pastikan untuk menuangkan essence pada tangan yang bersih. Selain itu, dengan menghangatkan essence terlebih dahulu lewat suhu tubuh dari kulit tangan, dikatakan bahwa manfaat essence pun bisa meningkat.
Sedangkan kelebihan dari pengaplikasian dengan kapas adalah Anda dapat mengoleskannya dengan lebih higienis dan merata. Aplikasikanlah essence secara perlahan agar tidak menimbulkan rangsangan atau mengakibatkan iritasi pada kulit.

Sesuaikan jumlah penggunaan yang tepat

Sesuaikan jumlah penggunaan yang tepat
Mari kita gunakan essence perawatan anti-aging dengan jumlah yang tepat sesuai yang disebutkan pada kemasan. Pemakaian essence yang terlalu banyak akan mengurangi cost & performance suatu produk. Sedangkan jika penggunaannya terlalu sedikit, Anda tidak akan dapat merasakan efek yang diinginkan. Dapatkan hasil yang maksimal dari penggunaan essence untuk perawatan anti-aging dengan menggunakan jumlah yang tepat setiap hari secara rutin.

Jangan menggosok kulit, aplikasikan dengan lembut

Jangan menggosok kulit, aplikasikan dengan lembut
Tidak hanya terbatas pada pengaplikasian produk perawatan anti-aging, sebisa mungkin jangan menggosok kulit saat melakukan perawatan. Jika Anda mengaplikasikan produk skincare dengan menggosok seperti scrubbing, kulit akan terbebani oleh gesekan sehingga menyebabkan iritasi, munculnya garis-garis halus, dan mengakibatkan kulit kering.
Bila Anda menggunakan essence perawatan anti-aging dengan cara pengaplikasian yang tidak tepat, efek yang muncul justru kebalikannya. Jadi, aplikasikanlah essence secara lembut pada kulit.

Baca juga rekomendasi serum wajah untuk kulit sensitif di sini!

Setelah menemukan essence favorit, selanjutnya temukanlah juga serum yang tepat untuk kulit Anda. Salah satunya, silakan baca artikel di bawah ini yang membahas serum wajah untuk kulit sensitif.

Kesimpulan

Kulit wajah yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan bisa sangat menganggu. Untuk itu, perawatan dengan skincare biasa tidaklah cukup. Anda harus melawan tanda penuaan dengan menggunakan essence khusus untuk perawatan anti-aging secara rutin.
Nah, bagaimana menurut Anda mengenai pembahasan kami kali ini? Semoga setelah membaca artikel ini, Anda menjadi lebih tahu produk yang harus Anda gunakan untuk menyamarkan tanda penuaan pada kulit!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Kosmetik & kesehatan
    208.894 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda. Jangan biarkan noda tersebut terlalu lama di wajah Anda karena akan sulit untuk menghilangkannya di kemudian hari. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan krim khusus penghilang noda bekas jerawat agar kulit wajah bersih dan cantik Anda kembali lagi.Di antara banyaknya produk penghilang bekas jerawat, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk dari kami, mulai dari Verile, Kiehl's, Neutrogena, sampai Mineral Botanica. Temukan yang paling pas untuk Anda, ya. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    123.989 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    281.667 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    212.586 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Meski jerawat terlihat kempis dan sudah sembuh, ternyata bekas jerawat yang tersisa masih menimbulkan masalah. Bekas jerawat sangat sulit untuk ditutupi bahkan dengan concealer dan bisa membuat makeup jadi terlihat kurang bagus. Ada produk makeup yang dapat menyamarkannya, tetapi akan lebih baik jika Anda merawat kulit bermasalah tersebut, bukan?Untuk mengatasi permasalahan ini, Anda bisa memilih serum yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Nah, kami akan menjabarkan tips memilih serum yang mampu bekerja efektif dan tepat untuk kulit wajah Anda. Simak juga rekomendasi produk terbaik untuk mengatasi bekas jerawat seperti The Ordinary, Dr. Jart+, dan lainnya, ya!
    Kosmetik & kesehatan
    169.571 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit disembuhkan, cobalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Saat ini, tersedia banyak pelembap wajah yang memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat. Tak ketinggalan, kami pun akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Produk-produk ternama dari merek The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya pun akan kami ulas. Mari simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    227.683 Views
  • 10 Rekomendasi Peralatan P3K Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Peralatan P3K Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Peralatan P3K (Pertolongan Pertama pada Kecelakaan) atau yang biasa disebut first aid kit berguna pada saat Anda atau orang-orang disekitar Anda mengalami cedera atau luka. Saat ini telah banyak peralatan P3K dari berbagai merek dengan isi yang sudah cukup lengkap. Hal ini mungkin saja membuat Anda bingung dalam memilihnya.Oleh karena itu, kami akan memberikan tips cara memilih peralatanP3K yang benar untuk Anda. Di akhir artikel ini, kami telah menyusun 10 rekomendasi peralatan P3K yang dapat Anda jadikan referensi. Pilihlah peralatan P3K dengan hati-hati karena keselamatan adalah hal yang utama!
    Kosmetik & kesehatan
    746 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori