• 10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)

Earphone Bluetooth membuat Anda bisa mendengarkan musik secara nyaman dan lebih bebas tanpa adanya kabel yang mengganggu. Earphone Bluetooth ada yang berupa TWS dan ada yang masih menggunakan kabel penghubung ear piece. Banyaknya produk earphone Bluetooth di pasaran mungkin membuat Anda bingung.

Kali ini kami akan mengulas cara memilih earphone Bluetooth yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, mulai dari merek Apple, Samsung, JBL, hingga SoundPEATS. Artikel ini sudah ditinjau oleh audio enthusiast kami, Joshua Pandu. Simak artikel ini hingga tuntas!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Joshua Pandu
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 13 Agustus 2022
Daftar isi

Profil pakar: Audio enthusiast, Joshua Pandu

Profil pakar: Audio enthusiast, Joshua Pandu
Joshua Pandu
Music composer dan tech & audio enthusiast
Joshua Pandu

Joshua mulai bermain piano klasik sejak usia 6 tahun. Ia berpengalaman kerja mengajar piano di Yamaha sebelum melanjutkan studi bidang music composing and arranging di Jepang.

Joshua sudah mengenal dan merakit komputer pertamanya ketika masih di bangku SD secara autodidak. Ia juga mempunyai hobi overclocking dan jual beli parts komputer pada waktu senggangnya. Pria yang merupakan seorang tech enthusiast ini juga hobi mengikuti perkembangan teknologi, mulai dari smartphone hingga VR.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih earphone Bluetooth

Ada enam poin penting yang harus Anda cek sebelum memilih Bluetooth earphone. Bacalah dengan saksama agar Anda tidak salah beli.

Pahami tiga tipe earphone Bluetooth dan feel penggunaannya

Ada tiga tipe Bluetooth earphone, yaitu true wireless earphone, earphone yang terintegrasi, dan neckband earphone. Mari cek karakteristik ketiga tipe Bluetooth earphone tersebut.

True wireless earphone, direkomendasikan bagi yang tidak ingin ribet dengan kabel

True wireless earphone, direkomendasikan bagi yang tidak ingin ribet dengan kabel

Sesuai namanya, true wireless earphone merupakan tipe yang sama sekali tidak menggunakan kabel, bahkan untuk menghubungkan antara earphone. True wireless earphone lebih populer disebut dengan TWS.


Daya tarik dari TWS adalah tidak adanya kabel sama sekali. Anda dapat menikmati musik dengan berbagai pose dan situasi apa pun seolah tidak menggunakan earphone. Saat ini ada banyak produsen yang fokus untuk mengembangkan tipe ini sehingga Anda dapat menikmati earphone dengan teknologi terkini.


Di sisi lain, terkadang muncul ketidaknyamanan akibat tidak ada kabel yang menghubungkan antara earphone. Hal tersebut contohnya adalah khawatir TWS terjatuh dari telinga, mudah dipengaruhi oleh gelombang radio, dan hal-hal lainnya.

Earphone kanan dan kiri yang terintegrasi, cocok sebagai earphone Bluetooth pertama

Earphone kanan dan kiri yang terintegrasi, cocok sebagai earphone Bluetooth pertama

Earphone terintegrasi merupakan tipe yang menghubungkan earphone kanan dan kiri menggunakan satu kabel. Dengan kabel tersebut, Anda dapat menggantungkannya di belakang leher sehingga tidak khawatir akan terjatuh atau hilang. Bagi Anda yang membeli Bluetooth earphone untuk pertama kalinya, produk ini adalah pilihan terbaik.


Meski termasuk dalam jenis earphone wireless, Anda tetap harus berhati-hati sebab masih ada kabel di bagian belakang. Kabel tersebut bisa saja tersangkut di kendaraan umum yang padat atau terjatuh ke satu sisi sehingga rasanya seperti ditarik.

Neckband earphone, strukturnya lebih stabil untuk digunakan

Neckband earphone, strukturnya lebih stabil untuk digunakan

Bluetooth earphone tipe neckband memiliki bentuk yang mirip dengan earphone terintegrasi. Perbedaannya adalah tipe ini menggunakan material yang kuat, seperti silikon dan plastik, pada kabel yang menyentuh belakang leher.


Berkat materialnya yang kokoh, Anda dapat menggunakan Bluetooth earphone dengan lebih stabil, nyaman, dan tanpa khawatir. Beberapa earphone tipe ini memiliki fungsi yang unik, misalnya fungsi getaran pada bagian yang menyentuh leher. Kekurangan dari Bluetooth earphone ini adalah bentuknya yang besar. Keunggulan Bluetooth earphone yang praktis pun jadi tergeser.

Periksa kecocokan bentuk earphone Bluetooth dengan telinga

Jika Anda memilih Bluetooth earphone yang tidak cocok dengan telinga Anda, earphone bisa saja tiba-tiba terlepas dari telinga. Pastikan untuk memeriksa bentuk Bluetooth earphone sebelum membelinya.

Tipe canal, direkomendasikan untuk berbagai bentuk telinga

Tipe canal, direkomendasikan untuk berbagai bentuk telinga

Tipe canal merupakan earphone dengan silikon eartip pada ujung yang dimasukkan ke lubang telinga. Tipe ini merupakan tipe yang paling banyak dijual di pasaran. Tipe ini direkomendasikan untuk berbagai bentuk lubang telinga.


Earphone tipe canal bertumpu pada dua tempat, yaitu tulang rawan dan lubang telinga sehingga lebih pas di telinga. Sebagai tambahan, banyak earphone dengan eartip yang dapat diganti. Hal ini cukup menguntungkan karena Anda bisa memilih eartip yang sesuai dengan ukuran lubang telinga Anda.


Berhubung tipe ini menutupi lubang telinga dengan baik, suara yang dihasilkannya lebih jelas dan tidak bocor. Namun, Anda yang terbiasa menggunakan earphone ringan jadi kurang nyaman saat menggunakannya karena terdapat tekanan pada lubang telinga.

Tipe in-ear, direkomendasikan bagi yang menyukai earphone ringan dan nyaman

Tipe in-ear, direkomendasikan bagi yang menyukai earphone ringan dan nyaman

Tipe inner ear disangkutkan dan duduk di tulang rawan sebelum lubang telinga. Salah satu earphone jenis in-ear adalah AirPods.


Earphone tipe ini lebih ringan dan nyaman karena tidak masuk serta membebani lubang telinga. Akan tetapi, Anda tidak dapat menyesuaikan ukuran earphone jika bentuk dan ukurannya tidak sesuai dengan telinga Anda. Untuk menyesuaikannya, Anda perlu memasang penutup eksternal.


Anda masih dapat mendengar suara-suara dari sekeliling Anda karena strukturnya tidak menutupi lubang telinga. Begitu pun sebaliknya, suara dari earphone mudah bocor dan terdengar oleh sekeliling. Hal tersebut merupakan kelemahan dari bentuk earphone ini.

Lengkap dengan ear wings atau ear hooks, lebih stabil dan aman

Lengkap dengan ear wings atau ear hooks, lebih stabil dan aman

Jika Anda khawatir earphone akan mudah terjatuh, pilihlah earphone yang dilengkapi ear wings atau ear hooks. Anda dapat mengaitkan ear wing dengan mudah di atas tulang rawan telinga dan ear hook di belakang telinga.


Meski Bluetooth earphone tersebut kurang cocok dengan bentuk telinga, Anda dapat menggunakannya dengan stabil. Anda bahkan dapat menggunakannya dengan stabil saat sedang berlari. Hanya saja, Anda mungkin butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan bentuk earphone ini.

Kenali spesifikasi Bluetooth untuk mendapatkan kualitas suara terbaik dan stabilitas koneksi

Berikutnya, kami akan membahas dua poin penting yang harus Anda perhatikan untuk mengetahui performa Bluetooth earphone.

Codec, memengaruhi kualitas dan jeda suara

Codec, memengaruhi kualitas dan jeda suara

Ada banyak faktor yang memengaruhi kualitas dan jeda suara. Oleh karena itu, sulit untuk mengetahui penyebabnya dari informasi produk. Akan tetapi, Anda dapat menjadikan codec sebagai acuan untuk menilai bagaimana kualitas dan jeda suara sebuah earphone.


Codec merupakan format yang digunakan untuk mengirim data audio dari pemancar (smartphone) ke penerima (earphone). Meski tergantung dari kualitas earphone itu sendiri, dengan codec Anda bisa membayangkan bagaimana kualitas suara tersebut. Urutan codec hingga yang terbaik adalah sebagai berikut: SBC < AAC < aptX.


Satu hal yang perlu dicatat, codec tidak akan bekerja kecuali pemancar dan penerimanya cocok dengan codec-nya. Oleh karena itu, pastikan Anda memeriksa codec yang mendukung perangkat pemutaran sebelum membeli Bluetooth earphone.


Sebagai panduan, untuk pengguna iPhone, pilihlah Bluetooth earphone dengan codec AAC. Semenrara itu, untuk pengguna Android tergantung dengan masing-masing tipe smartphone. Terdapat juga smartphone Android terbaru yang telah mendukung codec aptX.

Bluetooth versi 4.1 ke atas, koneksi lebih stabil dan pairing lebih mudah

Bluetooth versi 4.1 ke atas, koneksi lebih stabil dan pairing lebih mudah

Perhatikan lebih cermat versi Bluetooth-nya untuk stabilitas koneksi dan pairing dari earphone. Saat memilih Bluetooth earphone, direkomendasikan untuk memilih Bluetooth versi 4.1 ke atas.


Jika Anda memilih versi Bluetooth versi 4.1 atau di atasnya, koneksi akan lebih stabil dan lebih mudah tersambung. Anda cukup melakukan pairing dengan smartphone sekali saja sebab selanjutnya earphone akan tersambung otomatis.

Periksa rentang koneksi Bluetooth earphone

Periksa rentang koneksi Bluetooth earphone

Pastikan untuk memeriksa Class ketika memilih Bluetooth earphone. Class mengindikasikan rentang koneksi yang dapat dijangkau earphone dengan perangkat pemutar suara.


Koneksi Bluetooth memiliki tiga rentang koneksi, yaitu Class 1-3. Untuk Class 1, radius rentang koneksinya sekitar 100 m. Sementara itu, Class 2 dapat menjangkau hingga 10 m. Untuk penggunaan sehari-hari, pilihlah Class 2. Anda bisa menyimpan smartphone di saku dan mendengarkan musik melalui earphone dengan nyaman.

Cek ketahanan baterai Bluetooth earphone sesuai penggunaan

Cek ketahanan baterai Bluetooth earphone sesuai penggunaan

Bluetooth earphone menggunakan baterai untuk memutar musik dan berkomunikasi. Untuk itu, perhatikan performa daya tahan baterai sehingga earphone tidak mati tiba-tiba saat sedang digunakan.


  • Baterai yang dapat bertahan 5 jam pemutaran terus-menerus cukup untuk digunakan pada saat senggang, misalnya dalam perjalanan ke kantor. 


  • Jika ingin digunakan saat bekerja, pilihlah earphone yang dapat bertahan sekitar 8 jam pemutaran terus-menerus.


  • Jika memilih TWS, paling tidak pilih baterai yang dapat bertahan sekitar 4–5 jam pemutaran terus-menerus. Dengan begitu, Anda dapat menggunakannya lebih lama dan nyaman saat bepergian. Terdapat juga TWS dengan case yang dapat mengisi daya. Jadi, periksa juga performa baterai dari case tersebut.

Perhatikan juga fungsi tambahan lainnya

Terdapat banyak fungsi lain pada Bluetooth earphone, seperti fungsi waterproof dan active noise cancelling. Pilihlah fungsi yang Anda butuhkan dalam penggunaan sehari-hari.

IPX5 ke atas, memiliki fungsi waterproof dan tahan percikan air

IPX5 ke atas, memiliki fungsi waterproof dan tahan percikan air

Jika Anda berencana menggunakan earphone dalam segala situasi, perhatikanlah performa waterproof-nya. Performa waterproof pada earphone biasanya ditulis dengan kode IPX. IPX4 cukup untuk menahan earphone dari keringat yang bercucuran. Namun, pilihlah earphone dengan IPX5 agar Anda tidak khawatir saat hujan turun secara tiba-tiba.

Active noise cancelling, menikmati musik lebih jernih

Active noise cancelling, menikmati musik lebih jernih

Kini earphone dengan fungsi active noise cancelling banyak menjadi sorotan. Fungsi ini memungkinkan Anda mendengarkan suara hanya dari earphone dan meredam suara lain yang datang dari luar earphone. Fungsi ini dapat digunakan secara efektif saat berada di lingkungan yang berisik, seperti di kendaraan umum atau pesawat. Anda juga dapat menggunakannya ketika ingin berkonsentrasi saat bekerja.


Active noise cancelling berbeda dengan noise cancelling (cVc6.0/cVc8.0). Noise cancelling (cVc6.0/cVc8.0) hanya meredam bising saat ada panggilan dan memudahkan pihak lain mendengarkan suara Anda.

Profil HFP, menelepon atau menjawab telepon dengan praktis

Profil HFP, menelepon atau menjawab telepon dengan praktis

Jangan lupa juga untuk memeriksa profil apa yang dapat dilakukan earphone selain memainkan musik. Secara umum, terdapat empat profil yang tersedia, yaitu A2DP, AVRCP, HSP, dan HFP. Mari periksa masing-masing fungsi dan putuskan profil mana yang mungkin Anda butuhkan.


  • A2DP: Profil paling dasar yang menunjukkan bahwa musik dapat dimainkan
  • AVRCP: Dapat mengontrol musik, seperti pemutaran, pause, maju, dan mundur dari earphone
  • HSP: Earphone tak hanya dapat digunakan untuk mendengarkan musik, tetapi juga panggilan
  • HFP: Operasi memulai panggilan dapat dilakukan dari earphone 

Kami merekomendasikan HSP jika Anda menggunakan smartphone sebagai perangkat pemutaran musik. Selain itu, kami juga merekomendasikan HFP jika Anda sering melakukan panggilan dari smartphone Anda.

10 Rekomendasi earphone Bluetooth terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk earphone Bluetooth terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Joshua Pandu.

Gambar produk
1
Vyatta Airboom Pro TWS Bluetooth 1

Vyatta

2
Apple AirPods Pro 1

Apple

3
SoundPEATS TrueFree 2 1

SoundPEATS

4
Baseus Encok WM01 Plus True Wireless Bluetooth (TWS) 1

Baseus

5
Robot  TWS Wireless Earphone Airbuds T30 1

Robot

6
ÈGGEL Liberty Buds 3 ENC TWS 1

ÈGGEL

7
Soul Electronics X-Shock 1

Soul Electronics

8
JBL by Harman Reflect Fit Heart Rate Wireless Headphones 1

JBL by Harman

9
Samsung Galaxy Buds Live 1

Samsung

10
SENNHEISER MOMENTUM Free 1

SENNHEISER

Nama produk

Airboom Pro TWS Bluetooth

AirPods Pro

TrueFree 2

Encok WM01 Plus True Wireless Bluetooth (TWS)

TWS Wireless Earphone Airbuds T30

Liberty Buds 3 ENC TWS

X-Shock

Reflect Fit Heart Rate Wireless Headphones

Galaxy Buds Live

MOMENTUM Free

Keunggulan

TWS warna-warni dengan gaming mode dan kualitas suara HD

Earphone Bluetooth terbaik untuk iPhone

Memiliki rating IPX tertinggi, tahan keringat sekaligus air

Bisa dipakai sampai 50 jam dengan charging case

Bluetooth earphone murah dengan koneksi Bluetooth 5.3

TWS lokal dengan kualitas suara bass dan treble yang kental

Lengkap dengan lampu LED, olahraga outdoor makin aman

Dapatkan informasi detak jantung langsung ke telinga Anda

Desainnya ergonomis, kualitas suara dan mic sangat mumpuni

Suaranya sangat jernih berkat speaker dinamis berkualitas tinggi

Harga mulai dariRp 689.000,00Rp 4.199.000,00Rp 1.249.000,00Rp 699.000,00Rp 300.000,00Rp 350.000,00Rp 1.450.000,00Rp 2.999.000,00Rp 2.599.000,00Rp 3.499.000,00
Daya tahan baterai8 jam4,5 jam4 jam5 jam4 jam6 jam3,4 jam10 jam6 jam (casing: 21 jam)8,5 jam
WaterproofXIPX4IPX7XXIPX5IPX5IPX5XX
Active noise cancelling✔︎✔︎✔︎✔︎X✔︎✔︎X✔︎X
Bluetooth codecAACSBC, AACTidak disebutkanSBCTidak disebutkanTidak disebutkanAACTidak disebutkanSBC, AAC, Scalable (Samsung proprietary)SBC, AAC, apt-X, apt-X ® LL
Versi BluetoothBluetooth 5.1Bluetooth 5.0, Class 2Bluetooth 5.0, Class 2Bluetooth 5.0, Class 2Bluetooth 5.3Bluetooth 5.1Bluetooth 5.0, Class 2Bluetooth 4.2Bluetooth 5.0, Class 2Bluetooth 4.2, Class 2
ProfilTidak disebutkanTidak disebutkanHSP, HFP, A2DP, AVRCPTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanHFP, A2DP, AVRCPA2DP v1.3, AVRCP v1.6, HFP v1.6, HSP v1.2A2DP, AVRCP, HFPA2DP, AVRCP, HFP
Lama pengisian daya5 menit pengisian daya untuk 80 menit5 menit pengisian daya untuk 1 jam2 jam2 jam Tidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan15 menit pengisian daya untuk 1 jam 5 menit pengisian daya untuk 1 jam1,5 jam
BeratTidak disebutkan5,4 gramTidak disebutkan4 gram4,5 ribu4,5 gram5 gram37 gram5,6 gram17 gram
Pilihan warnaBlue, red, green, lilac, orange, gray, chocolate, sierra blue, pink, peach, mintWhiteBlack, whiteBlack, pinkBlackBlackBlack, whiteTeal, red, blue, blackBronze, blue, black, red, whiteBlack-red
Tautan produk
10
Daya tahan baterai8,5 jam
WaterproofX
Active noise cancellingX
Bluetooth codecSBC, AAC, apt-X, apt-X ® LL
Versi BluetoothBluetooth 4.2, Class 2
ProfilA2DP, AVRCP, HFP
Lama pengisian daya1,5 jam
Berat17 gram
Pilihan warnaBlack-red
9
Daya tahan baterai6 jam (casing: 21 jam)
WaterproofX
Active noise cancelling✔︎
Bluetooth codecSBC, AAC, Scalable (Samsung proprietary)
Versi BluetoothBluetooth 5.0, Class 2
ProfilA2DP, AVRCP, HFP
Lama pengisian daya5 menit pengisian daya untuk 1 jam
Berat5,6 gram
Pilihan warnaBronze, blue, black, red, white
8

JBL by HarmanReflect Fit Heart Rate Wireless Headphones

Mulai dari Rp 2.999.000,00

Daya tahan baterai10 jam
WaterproofIPX5
Active noise cancellingX
Bluetooth codecTidak disebutkan
Versi BluetoothBluetooth 4.2
ProfilA2DP v1.3, AVRCP v1.6, HFP v1.6, HSP v1.2
Lama pengisian daya15 menit pengisian daya untuk 1 jam
Berat37 gram
Pilihan warnaTeal, red, blue, black
7
Daya tahan baterai3,4 jam
WaterproofIPX5
Active noise cancelling✔︎
Bluetooth codecAAC
Versi BluetoothBluetooth 5.0, Class 2
ProfilHFP, A2DP, AVRCP
Lama pengisian dayaTidak disebutkan
Berat5 gram
Pilihan warnaBlack, white
6
Daya tahan baterai6 jam
WaterproofIPX5
Active noise cancelling✔︎
Bluetooth codecTidak disebutkan
Versi BluetoothBluetooth 5.1
ProfilTidak disebutkan
Lama pengisian dayaTidak disebutkan
Berat4,5 gram
Pilihan warnaBlack
5

Robot TWS Wireless Earphone Airbuds T30

Mulai dari Rp 300.000,00

Daya tahan baterai4 jam
WaterproofX
Active noise cancellingX
Bluetooth codecTidak disebutkan
Versi BluetoothBluetooth 5.3
ProfilTidak disebutkan
Lama pengisian dayaTidak disebutkan
Berat4,5 ribu
Pilihan warnaBlack
4

BaseusEncok WM01 Plus True Wireless Bluetooth (TWS)

BS-EAR-WM01P

Mulai dari Rp 699.000,00

Daya tahan baterai5 jam
WaterproofX
Active noise cancelling✔︎
Bluetooth codecSBC
Versi BluetoothBluetooth 5.0, Class 2
ProfilTidak disebutkan
Lama pengisian daya2 jam
Berat4 gram
Pilihan warnaBlack, pink
3
Daya tahan baterai4 jam
WaterproofIPX7
Active noise cancelling✔︎
Bluetooth codecTidak disebutkan
Versi BluetoothBluetooth 5.0, Class 2
ProfilHSP, HFP, A2DP, AVRCP
Lama pengisian daya2 jam
BeratTidak disebutkan
Pilihan warnaBlack, white
2
Daya tahan baterai4,5 jam
WaterproofIPX4
Active noise cancelling✔︎
Bluetooth codecSBC, AAC
Versi BluetoothBluetooth 5.0, Class 2
ProfilTidak disebutkan
Lama pengisian daya5 menit pengisian daya untuk 1 jam
Berat5,4 gram
Pilihan warnaWhite
1

VyattaAirboom Pro TWS Bluetooth

Mulai dari Rp 689.000,00

Daya tahan baterai8 jam
WaterproofX
Active noise cancelling✔︎
Bluetooth codecAAC
Versi BluetoothBluetooth 5.1
ProfilTidak disebutkan
Lama pengisian daya5 menit pengisian daya untuk 80 menit
BeratTidak disebutkan
Pilihan warnaBlue, red, green, lilac, orange, gray, chocolate, sierra blue, pink, peach, mint

Pertanyaan umum seputar earphone Bluetooth

Pertanyaan umum seputar earphone Bluetooth

Setelah mengulas cara memilih serta rekomendasi produknya, kami akan menjawab pertanyaan populer seputar earphone Bluetooth. Jika Anda masih penasaran dengan earphone Bluetooth, simak jawabannya di bawah ini!

Apakah ada model yang tidak dapat digunakan di pesawat?

Satu hal yang perlu Anda tahu, sebenarnya tidak ada perbedaan antara model dapat digunakan di dalam pesawat atau tidak. Bisa atau tidaknya penggunaan earphone tergantung pada pesawat yang Anda tumpangi. Jadi, Anda tidak perlu memusingkan hal tersebut saat memilih earphone.

Baca juga rekomendasi produk earphone lainnya di sini

Ada banyak model earphone yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk cek artikel lainnya dari kami yang membahas tentang beragam produk earphone. Yuk, langsung klik tautan berikut ini!

Kesimpulan

Bluetooth earphone saat ini sudah menjadi tren dan digunakan oleh banyak orang. Earphone yang digunakan setiap hari tak hanya membutuhkan kualitas suara yang baik, tetapi juga kenyamanan penggunanya. Cek juga review tentang kualitas suara yang diberikan, ya.


Setelah memperhatikan kualitasnya, Anda juga dapat memilih warna dan model yang cocok untuk digunakan. Kami harap artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih Bluetooth earphone terbaik. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagai daya cadangan, penting untuk memilih power bank yang bagus agar penggunaannya lebih awet dan tahan lama. Kapasitas power bank bervariasi, mulai dari 10.000 mAh, 20.000 mAh, hingga 30.000 mAh. Fiturnya pun beragam, seperti fast charging dan wireless charging. Harga power bank sangat berpengaruh dari kapasitas dan fiturnya.  Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih power bank yang bagus dan awet. Kami juga akan berbagi rekomendasi merek power bank terbaik, seperti Robot, Samsung, dan Xiaomi. Ada produk yang kompatibel dengan iPhone, lho. Simak terus artikel ini sampai habis!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setelah headphones dan earphones, sekarang muncul wireless earbuds atau TWS. Wireless earbuds adalah perangkat audio tanpa kabel yang memungkinkan Anda untuk bergerak leluasa saat memakainya. Berbagai merek, seperti Bose, Sony, JBL, Samsung, Rexus, Jabra, Apple, sampai Xiaomi, berlomba-lomba meluncurkan wireless earbuds terbaiknya.Banyaknya merek yang bersaing mungkin membuat Anda kesulitan memilih produk yang cocok untuk digunakan. Tak perlu bingung karena kami akan memberikan tips memilih wireless earbuds yang bagus. Temukan beragam wireless earbuds no delay terbaik yang dijual dengan harga murah, tetapi tetap bagus kualitasnya. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    In-ear headphone atau earphone adalah perangkat audio yang praktis Anda bawa ke mana saja. Ada beragam model dan spesifikasi in-ear headphone yang tersedia di pasaran. Anda bisa memilih wired earphone, earphone Bluetooth, sampai TWS. Harganya pun beragam, mulai dari yang 50 ribu-an sampai jutaan rupiah.Kami akan merekomendasikan beragam produk in-ear headphone terbaik untuk Anda. JBL, Audio Technica, dbE, dan Sennheiser adalah beberapa merek earphone yang bagus. Agar Anda tidak bingung memilih produknya, simak dahulu tips dari kami kali ini. Langsung saja simak artikel ini sampai habis, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bluetooth Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu solusi untuk mendengarkan musik dengan nyaman dan praktis adalah menggunakan headphone wireless. Alat ini berukuran kecil dan portabel sehingga bisa dibawa ke mana pun Anda pergi. Kini, banyak merek populer, seperti JBL, Nokia, Baseus, dan Sony, yang meluncurkan Bluetooth headphone dengan berbagai macam spesifikasi.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih dan memberi rekomendasi merek headphone Bluetooth yang bagus untuk Anda. Terdapat beragam produk mulai dari headphone Bluetooth gaming hingga yang desainnya lucu. Jadikanlah artikel ini sebagai referensi dalam menentukan headphone terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Kabel Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kabel Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kabel charger adalah salah satu elemen penting dalam pengisian daya smartphone. Makin tinggi kualitas kabel charger, makin tinggi pula performa pengisian dayanya. Secara khusus artikel ini akan membahas tentang kabel charger, mulai dari kabel charger Type-C hingga kabel charger iPhone.Di artikel ini, Anda juga akan menemukan tips cara memilih dan rekomendasi sepuluh kabel charger terbaik. Di antaranya ada kabel charger populer yang bagus merek Baseus, CAFELE, dan sebagainya. Kabel charger fast charging pun ada dalam artikel ini. Jadi, jangan lewatkan, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Pen Tablet Terbaik - Ditinjau oleh Illustrator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Pen Tablet Terbaik - Ditinjau oleh Illustrator (Terbaru Tahun 2022)
    Pen tablet biasa digunakan untuk menggambar ilustrasi di komputer. Ada beberapa merek yang bagus, seperti Wacom, XP-PEN, HUION, dan lainnya. Dengan harga dan fungsi yang bervariasi, barangkali akan membuat Anda kebingungan dalam memilih produk yang sesuai.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan pen tablet yang bagus, mulai dari untuk pemula hingga profesional. Kami juga berkolaborasi dengan illustrator kami, Karina Doniho yang bisa Anda simak komentarnya untuk menambah wawasan. Seperti apakah pen tablet idaman Anda? Barangkali salah satunya ada dalam ulasan di bawah ini.
    Aksesori handphone & tablet
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori