10 Rekomendasi Bulu Mata Palsu Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Bulu Mata Palsu Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Pernahkah Anda mencoba bulu mata palsu bawah? Bulu mata palsu bawah adalah salah satu item yang dapat mengubah tampilan wajah dan meningkatkan daya tarik mata Anda dalam sekejap. Pemakaiannya pun juga tergolong mudah. Terdapat beragam desain yang dapat Anda pilih sesuai dengan tema riasan Anda.

Kali ini, kami akan membahas dan merekomendasikan sepuluh bulu mata palsu bawah yang sedang populer. Anda dapat memilih mulai dari yang bulu mata palsu bawah natural hingga bulu mata palsu untuk pesta yang akan menonjolkan riasan mata Anda. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih produk yang cocok!

Daftar isi

Cara memilih bulu mata palsu bawah

Sebelum memilih bulu mata palsu bawah yang tepat untuk Anda, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa poin berikut ini.

Sesuaikan dengan tema riasan Anda

Desain tentu saja menjadi poin utama dalam memilih bulu mata palsu bawah. Pilihlah produk yang sesuai dengan tema makeup dan kesan yang ingin Anda tampilkan melalui riasan Anda.

Perbedaan desain dan ketebalan bulu mata bawah sedikit saja akan berpengaruh pada keseluruhan tampilan Anda. Sebaiknya, Anda mencoba berbagai desain sebelum memutuskan produk mana yang ingin Anda gunakan. Dengan demikian, Anda bisa memastikan desain tersebut sesuai dengan bayangan Anda atau tidak.

Helaian yang panjang dan tebal untuk pesta atau kesempatan khusus

Helaian yang panjang dan tebal untuk pesta atau kesempatan khusus

Apabila Anda ingin pergi ke pesta atau menghadiri acara khusus, bulu mata palsu bawah dengan helaian panjang dan tebal akan menjadi pilihan yang cocok. Bentuk bulu mata bawah palsu ini akan mempertegas dan menonjolkan riasan mata Anda dalam sekejap. Selain itu, tipe ini akan membuat penampilan Anda terlihat glamor. Pastikan Anda juga memasang bulu mata atas yang bervolume agar riasan mata Anda terlihat seimbang.

Pilih varian natural untuk makeup harian atau riasan natural look

Pilih varian natural untuk makeup harian atau riasan natural look

Untuk makeup harian atau bagi Anda yang menyukai riasan natural look, Anda bisa memilih bulu mata palsu bawah dengan style natural. Bulu mata palsu tipe ini akan menyatu dengan bulu mata asli Anda sehingga terlihat sangat alami.

Pilihlah produk yang helaiannya halus, tidak terlalu rapat, dan tidak terlalu panjang agar tampak alami seperti bulu mata asli. Selain itu, produk tipe ini juga cenderung ringan dan tidak membuat mata cepat lelah sehingga nyaman digunakan sepanjang hari.

Gunakan bulu mata palsu individual untuk hasil yang lebih natural

Gunakan bulu mata palsu individual untuk hasil yang lebih natural

Untuk hasil yang lebih natural, Anda bisa mencoba cluster lashes atau disebut juga bulu mata palsu individual. Anda bisa mendapatkan hasil seperti eyelash extension apabila Anda jago memasangnya. Tipe ini sangat praktis karena bisa digunakan baik untuk bulu mata atas maupun bawah, serta mudah disesuaikan dengan tema makeup Anda.

Anda tinggal memasangnya di bagian yang ingin Anda tonjolkan seperti ujung mata atau bagian yang bulu matanya tipis. Dengan begitu, hasilnya akan terlihat sangat alami seperti tidak memakai bulu mata palsu, tetapi tetap menawan. Pemakaiannya memang tidak semudah strip lashes biasa. Namun, bila Anda telah mengerti trik memasangnya, tipe ini akan menjadi salah satu must have item.

Warna juga sangat berpengaruh

Selain desain, warna bulu mata juga sangat berpengaruh pada keseluruhan riasan dan penampilan Anda. Untuk bulu mata palsu bawah, warna hitam dan cokelat masih menjadi yang paling digemari saat ini.

Bulu mata bawah warna hitam untuk mempertegas mata

Bulu mata bawah warna hitam untuk mempertegas mata

Jika Anda ingin menonjolkan dan mempertegas mata Anda, warna hitam adalah pilihan yang tepat. Untuk menyeimbangkannya, pilihlah bulu mata palsu atas serta eyeliner dengan warna yang sama.

Bulu mata palsu bawah warna hitam juga sangat cocok bagi Anda yang memiliki warna rambut dan alis gelap. Warna ini cocok juga untuk Anda yang senang menggunakan eyeliner dan maskara berwarna hitam. Jangan lupa bahwa bentuk bulu mata juga sangat berpengaruh pada keseluruhan riasan Anda. Pastikan Anda memperhatikan keduanya saat memilih produk yang diinginkan

Bulu mata bawah warna cokelat memberi kesan lembut dan feminin

Bulu mata bawah warna cokelat memberi kesan lembut dan feminin

Pemakaian bulu mata palsu bawah warna cokelat akan memberi kesan lembut dan feminin pada mata Anda. Warna ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai make up natural dan ingin menghindari riasan mata yang terlalu tegas dan mencolok.

Warna cokelat juga sangat cocok bagi Anda yang mempunyai rambut dan alis berwarna terang. Padukan bulu mata palsu bawah warna cokelat dengan eyeshadow cokelat terang agar lebih serasi dan terlihat natural.

Pilih yang pangkalnya lentur dan transparan

Pilih yang pangkalnya lentur dan transparan

Ada banyak tipe pangkal bulu mata palsu mulai dari yang kaku hingga yang lentur. Pilihlah bulu mata palsu yang lentur dan transparan. Pangkal bulu yang lentur akan memudahkan pemasangan sesuai dengan garis mata Anda. Sementara itu, warna pangkal yang transparan akan membuat riasan mata Anda terlihat lebih natural. Tipe ini juga relatif lebih ringan sehingga nyaman digunakan sepanjang hari.

10 Rekomendasi bulu mata palsu bawah terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk bulu mata palsu untuk Anda, mulai dari yang natural hingga yang eye catching. Silakan pilih yang paling sesuai dengan riasan Anda.

10. Kawaii Dolly Bottom False Eyelashes

10. Kawaii Dolly Bottom False Eyelashes

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 37.500

Sepuluh tipe bulu mata palsu bawah yang berbeda, memudahkan Anda berkreasi dengan riasan mata

Bagi Anda yang pemula dan masih mencari-cari bentuk bulu mata palsu bawah yang pas, mungkin Anda bisa mencoba produk ini. Produk ini berisi sepuluh pasang bulu mata palsu bawah dengan berbagai tipe. Hal ini tentunya akan mempermudah Anda dalam berkreasi dan menemukan satu bentuk yang paling cocok untuk Anda.

Produk ini terbuat dari synthetic fiber atau serat sintetis yang berkualitas. Benang pangkal bulu mata ini lentur dan transparan yang akan membuat riasan mata Anda terlihat natural. Harganya pun cukup ramah di kantong!

9. Lashmark Premium Lower Lashes

9. Lashmark Premium Lower Lashes

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 75.000

Ringan, namun tetap mampu membuat mata terlihat bervolume

Lashmark Premium Lower Lashes merupakan salah satu produk lokal yang patut Anda coba. Bulu mata palsu ini terbuat dari bahan sintetis berkualitas tinggi sehingga aman digunakan oleh Anda yang memiliki mata sensitif. Produk ini juga sangat ringan sehingga tidak membuat mata Anda cepat lelah meskipun digunakan sepanjang hari.

Terdapat enam variasi bentuk yang bisa Anda pilih, mulai dari natural look hingga yang eye catching, yaitu Ivy, Eve, Esme, Chloe, Joice, dan Zoey. Anda bisa memilih bentuk bulu mata palsu yang sesuai dengan tema riasan dan tempat yang akan Anda kunjungi.

8. Miniso Luscious Lower False Eyelashes

8. Miniso Luscious Lower False Eyelashes

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 45.000

Bulu mata tipe crossing yang membuat mata Anda terlihat lebih lentik alami

Miniso sudah terkenal sebagai perusahaan yang menjual barang berkualitas dengan harga terjangkau. Kali ini kami ingin merekomendasikan bulu mata palsu bawah dari Miniso yang terbuat dari bahan sintetis berkualitas tinggi. Produk ini dibuat dengan teknologi 3D yang menjadikannya terlihat lebih curly dan lentik alami.

Benang pangkalnya berwarna transparan dengan susunan helai bersilang atau crossing, membuat bulu mata palsu ini terlihat seperti bulu mata asli. Bulu mata ini cocok bagi Anda yang ingin menambah volume mata, namun tetap terlihat natural.

7. Meisa Bulu Mata Bawah tipe Zia

7. Meisa Bulu Mata Bawah tipe Zia

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 12.000

Ekonomis, bisa digunakan berulang kali

Meisa adalah salah satu produsen lokal yang memproduksi bulu mata palsu berkualitas dengan harga terjangkau. Semua produk Meisa dikerjakan secara handmade oleh pengrajin terlatih, dengan standar kualitas tinggi yang tidak kalah bila dibandingkan dengan produk dari luar negeri.

Tipe Zia yang kami rekomendasikan ini memiliki helaian tebal dengan panjang bulu rata yang akan mempercantik riasan pesta Anda. Bulu mata palsu ini juga sangat ringan dan nyaman meski digunakan seharian. Selain itu, produk ini juga sangat ekonomis karena bisa digunakan berulang kali.

6. 3D Magnetic Lower Eye Lashes

6. 3D Magnetic Lower Eye Lashes

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 55.000

Anda malas menggunakan lem? Bulu mata palsu magnet ini solusinya

Bagi Anda yang malas ribet dengan lem bulu mata, sebaiknya Anda mencoba produk ini. Bulu mata palsu ini dilengkapi magnet sehingga Anda tidak memerlukan lem untuk memasangnya. Anda hanya perlu menjepit bulu mata asli Anda dengan dua lapis produk ini untuk mendapatkan mata yang cantik sepanjang hari.

Produk ini juga dapat digunakan untuk bulu mata bagian atas. Gunting sedikit ujung bulu sebelum Anda gunakan untuk mendapatkan panjang yang diinginkan. Bulu mata ini sangat cocok bagi Anda yang berjiwa praktis, namun tetap ingin tampil cantik.

5. Ardell Individual Multipack

5. Ardell Individual Multipack

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 110.000

Dengan produk ini, orang tidak akan menyadari bahwa Anda memakai bulu mata palsu

Bagi Anda yang benar-benar menginginkan riasan natural, produk ini adalah solusinya. Bulu mata palsu individual ini menawarkan varian knot-free, tanpa simpul di pangkal bulunya yang akan sangat menyatu dengan bulu mata asli Anda. Jadi, hasilnya akan terlihat sangat alami seperti tidak memakai bulu mata palsu.

Produk ini sangat praktis karena bisa digunakan untuk bulu mata atas dan bawah. Selain itu, produk ini juga bisa digunakan untuk semua tema makeup. Anda tinggal memasangnya di bagian-bagian tertentu yang ingin Anda koreksi atau tonjolkan. Dengan satu set bulu mata palsu individual ini, Anda bisa membuat kreasi riasan mata yang natural, sexy, atau cute.

4. Elise Classic 8481

4. Elise Classic 8481

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp. 20.000

Lupakan gumpalan maskara dan beralihlah ke Elise Classic 8481 untuk riasan smokey eyes Anda

Pernahkah anda merasa kesal dengan maskara yang menggumpal di bagian bulu mata bawah Anda? Terutama saat membuat riasan smokey eyes yang mengharuskan Anda mengaplikasikan maskara berkali-kali? Jika ya, mungkin sudah saatnya Anda mengucapkan selamat tinggal pada maskara dan beralih pada produk ini.

Elise Classic 8481 adalah produk yang dapat membantu Anda mewujudkan riasan smokey eyes dengan mudah. Bulu mata palsu ini memiliki helaian yang tebal. Panjang bulunya lebih pendek di pangkal mata dan memanjang di bagian ujung mata. Produk ini akan menjadikan riasan pesta Anda menjadi lebih menawan.

3. Koji Dolly Wink No. 14 Natural Cute

3. Koji Dolly Wink No. 14 Natural Cute

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 190.000

Miliki mata sendu dengan tatapan yang teduh, lembut dan menawan

Mata sendu memang banyak disukai karena memberikan kesan teduh, lembut, dan menawan. Helaian bulu mata ini renggang, namun memiliki simpul-simpul helaian acak yang menjadikannya terlihat sangat natural. Helaiannya menebal di bagian ujung mata, memberikan kesan mata sendu yang menawan.

Kami merekomendasikan produk ini untuk mahasiswi atau karyawati muda yang ingin selalu tampil memikat dan natural. Di samping itu, produk dari Dolly Wink ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi sehingga aman digunakan setiap hari.

2. ARTISAN – Petite 3732 X Charmie

2. ARTISAN - Petite 3732 X Charmie

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 45.000

Terbuat dari rambut asli yang ringan dan lentur dan terlihat sangat alami

Artisan adalah produk bulu mata palsu yang 100% terbuat dari rambut asli. Bulu mata palsu ini diproduksi dengan standar quality control yang tinggi sehingga Anda tidak perlu meragukan lagi kualitasnya. Bulunya yang halus dan lentur menjadikan produk ini sangat menyatu dengan bulu mata asli Anda.

Produk ini memiliki helaian yang tebal dan panjang, membuat mata Anda terlihat bervolume dan mempertegas riasan mata Anda. Produk ini juga sangat ringan sehingga nyaman meski digunakan seharian. Bulu mata palsu bawah ini siap menemani acara spesial Anda.

1. Koji Dolly Wink No. 05 Real Nude

1. Koji Dolly Wink No. 05 Real Nude

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 197.900

Bulu mata dengan desain natural dan girly. Sangat populer di Jepang!

Terakhir, kami ingin merekomendasikan produk bulu mata palsu bawah yang sangat populer di Jepang yaitu Dolly Wink Eyelash 05. Produk ini memiliki pangkal benang yang transparan, helaian yang halus dan sengaja dibuat renggang. Riasan mata Anda jadi terlihat sangat natural dan girly.

Bulu mata hasil desain Masuwaka Tsubasa ini cocok digunakan untuk semua tema makeup, baik itu makeup harian maupun pesta. Produk ini juga sangat direkomendasikan bagi pemula karena hasilnya yang sangat alami dan tampak seperti tidak menggunakan bulu mata palsu.

Tips memasang bulu mata palsu bawah

Terakhir, kami akan memberikan tips memasang bulu mata palsu bawah untuk Anda. Yuk, disimak!

Potong sedikit ujungnya supaya lebih pas di mata dan terlihat alami

Potong sedikit ujungnya supaya lebih pas di mata dan terlihat alami

Ukuran mata setiap orang itu tidaklah sama. Oleh karena itu, tidak selamanya bulu mata palsu yang dijual di pasaran sesuai dengan ukuran mata kita. Jika Anda merasa ukurannya terlalu besar, gunting dan sesuaikanlah dengan ukuran mata Anda. Hal ini akan membuat bulu mata palsu Anda menjadi terlihat lebih alami.

Selain lebarnya, Anda juga bisa menggunting dan menyesuaikan panjang bulunya. Misalnya, Anda dapat memendekkan helaian di ujung mata agar terlihat lebih natural. Anda juga bisa memotong bulu mata palsu menjadi tiga bagian dan menggunakannya untuk menonjolkan bagian tertentu saja. Gunakanlah gunting alis untuk memudahkan Anda memotong dengan detail. Selamat berkreasi!

Jepit bulu mata Anda terlebih dahulu sebelum memasang bulu mata palsu

Jepit bulu mata Anda terlebih dahulu sebelum memasang bulu mata palsu

Sebelum memasang bulu mata palsu, sebaiknya Anda menjepit bulu mata asli terlebih dahulu supaya terlihat lebih lentik. Untuk melentikkan bulu mata bawah mungkin akan sulit dilakukan dengan penjepit bulu mata biasa. Cobalah penjepit bulu mata khusus yang ukurannya lebih kecil.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda setelah membaca artikel kami tentang bulu mata palsu bawah ini? Bagi sebagian orang, penggunaan bulu mata palsu bawah mungkin masih terasa berlebihan.

Akan tetapi, saat ini telah banyak dijual bulu mata palsu dengan model natural yang terlihat sangat alami. Bagi Anda yang masih ragu, mungkin Anda bisa mulai memakai bulu mata palsu dengan style yang natural. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan produk yang paling sesuai!