10 Rekomendasi Meja Cafe Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Meja Kafe Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Anda tahu meja kafe? Awalnya meja ini digunakan untuk bisnis kafe, tetapi saking populernya, sekarang meja ini juga digunakan untuk mempercantik interior rumah. Namun, banyaknya ukuran serta nama sebutan meja ini, misalnya meja bar, lounge table, dan sebagainya bisa saja membuat Anda bingung saat hendak membelinya.

Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi meja kafe terbaik. Dengan begitu, Anda pun akan semakin mudah menemukan meja kafe yang bagus dana tepat untuk Anda. Yuk, beli meja kafe dengan ukuran dan desain yang paling cocok dengan kebutuhan Anda!

Daftar isi

Cara memilih meja cafe

Berbeda dengan meja makan dan meja ruang tamu, terdapat beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan saat memilih meja kafe. Kami akan menjelaskan cara memilihnya agar Anda bisa menemukan produk yang paling tepat.

Pilih meja yang pas dengan kursinya

Pilih meja yang pas dengan kursinya

Meja kafe tentu akan digunakan bersamaan dengan kursi. Penting untuk memilih meja kafe yang tingginya sesuai dengan kursi. Bila Anda hendak membeli meja kafe terlebih dahulu dan baru membeli kursinya belakangan, pastikan terdapat jarak sekitar 27-30 cm antara kursi dengan tinggi bagian atas meja. Sebaliknya, bila Anda sudah memiliki kursi dan ingin menambahkan meja kafe, tambahkanlah ukuran 27-30 cm lebih tinggi dari kursi untuk mendapatkan ketinggian meja yang pas.

Secara umum, rumusan untuk menentukan tinggi meja yang cocok dengan tinggi kursi adalah ((tinggi x 0,55) : 3) – 2 hingga 3 cm. Angka 27-30 cm adalah standar ketika menghitung tinggi meja bila digunakan oleh orang Asia pada umumnya. Bila Anda memiliki tinggi badan di atas rata-rata, Anda bisa menghitungnya sendiri menggunakan rumusan tersebut.

Pilih meja dengan top board lingkaran atau persegi

Pilih meja dengan top board lingkaran atau persegi

Anda akan menemukan meja kafe dengan top board yang bervariasi bentuknya, misalnya lingkaran, persegi, persegi panjang, dan sebagainya. Di antara berbagai bentuk tersebut, bentuk lingkaran dan persegi adalah yang paling direkomendasikan karena lebih stabil saat dipakai dan cocok digunakan sebagai meja kafe. Banyak dikatakan bahwa saat memilih meja, Anda harus memilih meja dengan top board yang desainnya paling Anda sukai. Akan tetapi, ketika Anda memilih meja kafe, top board berbentuk lingkaran atau persegi adalah pilihan tepat.

Meja kafe umumnya compact dan stylish sehingga kebanyakan hanya memiliki 1 kaki saja. Hal tersebut membuat kekuatan penahannya hanya terfokus pada bagian tengah meja saja. Nah, bila top board-nya berbentuk misalnya persegi panjang, meja tersebut akan menjadi tidak stabil. Jika Anda tak sengaja menekan salah satu sudut mejanya dengan seluruh berat badan Anda, Anda dan meja tersebut bisa langsung jatuh secara bersamaan.

Berdasarkan bentuknya, meja kafe dengan top board berbentuk lingkaran lebih stabil daripada bentuk persegi. Lalu, bila Anda memang menginginkan meja kafe dengan top board berbentuk persegi panjang, Anda tetap bisa membelinya asalkan Anda memilih produk dengan 3 atau 4 kaki meja.

Pilih material meja yang cocok dengan interior ruangan

Pilih material meja yang cocok dengan interior ruangan

Selain bahan kayu yang populer, Anda juga akan menemukan meja kafe yang terbuat dari kaca atau marmer. Anda bisa memilih meja kafe sesuai dengan preferensi pribadi atau interior ruangan, tetapi bila Anda bingung pilihlah meja kafe berbahan kayu.

Bahan kayu secara natural cocok dengan berbagai interior ruangan. Apalagi, terdapat berbagai jenis kayu dengan pola dan warna yang berbeda satu sama lain. Meski sama-sama kayu, bila jenis kayu yang digunakan berbeda, atmosfer ruangan pun akan berubah sehingga Anda akan memperoleh lebih banyak variasi pilihan.

Anda bisa memilih warna kayu yang senada dengan warna ruangan. Anda juga bisa memilih kayu berwarna terang misalnya pinus untuk membuat ruangan Anda terkesan lebih cerah. Di sisi lain, bahan kayu seperti walnut memiliki kesan kuat dan menimbulkan atmosfer yang terkesan tenang sehingga dapat Anda gunakan saat Anda ingin menciptakan ruangan bernuansa demikian.

Banyaknya pilihan bahan bisa saja membuat Anda bingung sekaligus senang karena ada begitu banyak opsi. Karena itu, Anda bisa memilih produk yang paling Anda suka dan sesuai dengan interior ruangan Anda.

10 Rekomendasi meja cafe terbaik

Sekarang, kami akan memberi Anda sepuluh rekomendasi meja kafe terbaik. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!

10. Meja Kafe Minimalis

10. Meja Kafe Minimalis

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 269.000

Kestabilan mumpuni dalam harga sangat terjangkau

Meski terlihat stylish, meja kafe ini tidak mengorbankan kestabilan penggunaannya. Dilengkapi dengan 3 kaki meja, meja kafe ini pun menjadi smakin stabil bahkan saat Anda bertopang tangan di atasnya. Mengingat harganya yang sangat bersahabat, produk ini adalah pilihan tepat bila Anda memiliki dana terbatas, tetapi butuh meja kafe yang sangat stabil.

Tidak hanya itu, kaki mejanya pun sudah ditambahkan dengan karet antislip sehingga menjadi tidak licin dan tak mudah bergeser. Produk berdesain minimalis ini tersedia dalam 3 ukuran top board yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan ukuran ruangan Anda. Warnanya pun sangat beragam dan bebas Anda pilih sesuai preferensi Anda.

9. Krisbow Meja Lipat Bundar

9. Krisbow Meja Lipat Bundar

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 549.000

Bisa dilipat! Mudah disimpan saat tak digunakan

Bila Anda mencari meja kafe yang tak makan tempat saat tidak digunakan, produk ini wajib dimasukkan dalam daftar belanja Anda. Dilengkapi dengan fitur pelipatan, ketika Anda sedang membersihkan rumah atau tidak menggunakan produk ini, Anda bisa melipat dan menyimpannya dengan mudah di sudut ruangan atau gudang agar tak makan tempat.

Saat digunakan, Anda dapat meletakkan banyak makanan dan minuman di atasnya karena produk ini memiliki top board berbentuk lingkaran dengan diameter 80 cm. Tenang saja, produk ini juga cukup stabil karena memiliki 4 kaki meja. Warna putihnya juga membuat meja ini selalu terlihat bersih dan memberi kesan cerah pada ruangan Anda.

8. Meja Kafe Bundar Scandinavian

8. Meja Kafe Bundar Scandinavian

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.500.000

Makin awet dengan kayu jati plus melamin

Dibuat menggunakan kayu jati pilihan yang sangat solid, meja kafe ini tentunya menjadi kuat dan cukup awet untuk Anda gunakan dalam jangka waktu cukup lama. Tidak hanya itu, adanya tambahan finishing melamin yang diberikan juga akan melindungi kayu dengan lebih baik serta membuat tampilan meja ini menjadi semakin cantik.

Perlindungan yang diberikan dari finishing melamin ini adalah meja akan menjadi lebih tahan panas dan tahan gores. Cocok untuk Anda yang membutuhkan meja kuat dan awet serta memiliki tampilan yang indah. Diproduksi menggunakan warna coklat tua, meja ini juga akan memberikan kesan hangat plus cocok dengan berbagai warna interior.

7. Sirimau Meja Kafe

7. Sirimau Meja Kafe

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.499.000

Ingin yang tampilannya unik? Pilih ini saja!

Glossy finishing pada permukaan meja membuat produk ini terlihat semakin menarik dan enak dipandang mata. Warna dan pola kayunya pun tidaklah berlebihan sehingga cocok untuk Anda tempatkan dalam ruangan dengan interior seperti apa pun. Produk dengan top board persegi ini pun tergolong compact karena panjangnya 70 cm saja.

Lalu, bila Anda mencari meja kafe dengan tampilan yang stylish dan sangat khas, produk ini patut diperhitungkan. Glossy finishing plus kaki meja yang desainnya berbeda dengan kaki meja pada umumnya membuatnya tampil unik dan berkarakter. Meski unik, kaki meja tersebut tetap berfungsi sebagaimana mestinya dan mampu menjaga meja ini tetap stabil.

6. IKEA BILLSTA Meja Bar

6. IKEA BILLSTA Meja Bar

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.799.000

Mau ditaruh di lantai yang tidak rata? Tidak masalah!

Bila Anda mencari meja kafe dengan kaki yang fleksibel, produk keluaran IKEA ini adalah salah satu opsi yang tidak boleh Anda lewatkan! Bagian kaki mejanya dapat diatur sedemikian rupa sehingga Anda bahkan bisa meletakkannya dengan stabil pada permukaan lantai yang tidak rata.

Anda juga tak perlu khawatir dengan karat karena bagian dasar kakinya dibuat dari aluminium yang dilapis bubuk poliester agar lebih tahan karat. Kemudian, pada meja dengan tinggi 105 cm ini, terdapat gantungan di bagian batang penyangga meja yang bisa Anda gunakan untuk menggantung tas atau benda lainnya. Praktis!

5. Maple Story Coffee Table

5. Maple Story Coffee Table

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 733.500

Tampilan artistik dan sangat stabil digunakan

Dibuat menggunakan kayu mahoni, produk ini memiliki pola khas yang membuatnya tampil semakin cantik. Tidak hanya itu, kayu tersebut juga membuat meja kafe ini memiliki ketahanan yang tak perlu Anda ragukan lagi. Ukuran mejanya pun cukup besar sehingga muat untuk piring snack dan gelas kopi untuk 4 orang.

Dilengkapi dengan 4 kaki, produk ini pun menjadi sangat stabil saat Anda letakkan. Tidak hanya stabil, desain kakinya pun terlihat artistik sekaligus modern, membuatnya tampil beda dari meja kafe lainnya. Bila Anda mencari meja kafe yang menawarkan kestabilan mumpuni serta desain keseluruhan yang artistik, ini jawabannya!

4. Meja Kafe Bundar 66 Highway

4. Meja Kafe Bundar 66 Highway

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 1.399.000

Hadirkan nuansa vintage dalam ruangan Anda

Bila Anda mencari meja kafe dengan aura retro yang sangat kentara, produk ini adalah pilihannya. Didesain secara khusus, kaki pada meja kafe ini tampil ala kafe klasik pada tahun-tahun lawas. Tidak hanya itu, desain 66 highway route juga mengingatkan Anda pada jalur nomor 66 di Amerika Serikat yang sangat booming pada tahun 70-an.

Meski terkesan sangat vintage, produk ini juga masih cocok untuk Anda letakkan di dalam ruangan dengan berbagai tema interior. Lalu, meja kafe ini dibuat menggunakan besi tebal berkualitas sehingga menjadi semakin kokoh dan tahan lama. Dengan dimensi sebesar 60 x 60 x 75 cm, meja ini tak terlalu memakan tempat saat ditempatkan dalam ruangan.

3. Meja Kafe Aluminium dengan Kursi

3. Meja Kafe Aluminium dengan Kursi

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 949.000

Sudah termasuk 4 unit kursi, ekonomis!

Dibuat menggunakan aluminium, produk ini memiliki bobot ringan dan mudah untuk Anda pindahkan. Tidak hanya itu, bahan tersebut juga membuatnya sangat tahan karat sehingga tak mudah rusak sekalipun sering terkena tumpahan minuman. Berdiameter 60 cm, produk ini tergolong compact dan tak membutuhkan banyak space khusus.

Warnanya yang gelap membuat produk ini terkesan modern dan minimalis. Lalu, dengan membeli produk ini, Anda juga langsung memperoleh 4 unit kursi. Mengingat harganya yang tidak bikin kantong bolong, produk ini adalah pilihan yang sangat masuk akal untuk Anda yang hemat dan tak ingin keluar banyak biaya tambahan untuk membeli kursi lagi.

2. Meja Kafe AJF38

2. Meja Kafe AJF38

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 2.850.000

Hadirkan atmosfer industrial dalam ruangan Anda

Bila Anda mencari meja kafe untuk ditempatkan dalam ruangan dengan interior industrial, produk ini wajib dijadikan pilihan. Ketika Anda membeli produk ini, Anda akan memperoleh kursi sekaligus meja. Besi tebal pada kaki meja dan kursinya tidak hanya membuatnya semakin kokoh, tetapi juga menguatkan kesan rough dan tangguh ala tema industrial.

Kayu tebal pada kursi dan mejanya juga akan mempertegas atmosfer industrial dalam ruangan Anda. Meski begitu, bahan kayu dan warna yang soft membuat produk ini juga masih cocok Anda gunakan pada berbagai ruangan dengan desain interior berbeda. Dibuat menggunakan kayu jati pilihan, Anda bisa menggunakannya untuk jangka panjang.

1. Meja Kafe Trembesi

1. Meja Kafe Trembesi

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 2.250.000

Kuatkan konsep natural dengan lempengan kayu tebal

Ketika Anda membeli produk ini, Anda bisa memilih jenis finishing-nya, misalnya glossy, doff, dan sebagainya agar sesuai dengan preferensi Anda. Anda juga tak akan kebingungan mencari kursi yang senada dengan meja karena produk ini sudah satu paket dengan 4 kursi yang tinggi dan ukurannya terasa begitu pas dan nyaman digunakan.

Penggunaan lempeng kayu tebal tidak hanya pada bagian atas meja, tetapi juga pada kaki meja dan penyambung kaki meja membuat produk ini mengeluarkan kesan natural yang begitu kuat. Apalagi, motif kayunya pun indah dan terkesan sangat alami. Bila Anda mencari meja kafe yang bisa membuat Anda serasa berada di alam bebas, ini dia jawabannya!

Kesimpulan

Meja kafe juga semakin populer untuk digunakan di rumah. Anda bisa memilih meja kafe dengan top board berbentuk lingkaran atau persegi agar semakin stabil saat digunakan. Bila Anda menyukai top board persegi panjang, pastikan kakinya berjumlah cukup banyak.

Selain itu, Anda perlu memilih meja kafe dengan tinggi sesuai kursi. Desainnya pun bisa Anda sesuaikan dengan interior atau preferensi Anda. Pilih meja kafe yang tepat dan jadikan ruangan Anda semakin cozy.