10 Rekomendasi Teh Apel Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Teh Apel Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Teh apel terkenal karena aroma dan rasanya yang manis. Banyak orang menganggap teh apel hanya menggunakan teh biasa. Namun, ternyata ada berbagai jenis teh yang digunakan sebagai campuran teh apel. Sebut saja teh hitam, teh herbal, dan lainnya. Kalau begitu, bagaimana menentukan campuran teh yang terbaik, ya?

Nah, kali ini kami akan menjelaskan cara pemilihan campuran teh apel. Tak lupa, kami juga merekomendasikan produk teh apel dari berbagai merek, seperti Yogi, Ahmad Tea, hingga Twinings. Jadi, silakan baca dengan saksama dan dapatkan perpaduan teh apel favorit Anda!

Daftar isi

Cara memilih teh apel

Teh apel biasanya memiliki aroma apel yang nikmat. Namun, Anda tidak bisa sembarangan memilih produk dengan label “teh apel”. Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam memilih teh apel.

Pilih berdasarkan jenis teh apel

Ciri khas dari teh apel adalah adanya wangi apel di dalamnya. Akan tetapi, perlu diingat bahwa jenis teh apel sangat bervariasi. Ada produk yang merupakan perpaduan antara teh hijau dengan aroma apel. Selain itu, ada pula hasil campuran teh herbal dengan apel kering atau aroma apel.

Karena itulah, rasa teh apel dapat berbeda tergantung pada jenis daun teh yang digunakan. Biasanya, aroma teh apel yang lembut merupakan aroma favorit. Untuk mendapatkan aroma tersebut, Anda harus menemukan perpaduan daun teh yang tepat. Bahkan, aroma apel yang sama bisa menghasilkan perbedaan rasa jika menggunakan daun teh yang berbeda. Dengan begitu, Anda bisa menikmati bermacam-macam rasa dari teh apel.

Teh hitam + aroma apel, untuk Anda yang menekankan rasa

Teh hitam + aroma apel, untuk Anda yang menekankan rasa

Ketika mendengar kata teh apel, banyak orang membayangkannya sebagai teh hitam. Teh apel dalam bentuk ini memiliki beberapa jenis yang berbeda, tergantung pada produsen dan mereknya. Jenis-jenis teh apel disesuaikan dengan tujuan penggunaanya. Misalnya untuk dinikmati sehari-hari, relaksasi saat tea time, dan sebagainya.

Tergantung produsennya, aroma dan rasa teh apel juga berbeda-beda. Ada yang beraroma buah segar dan ada juga yang beraroma lembut. Perbedaan tersebut dipengaruhi oleh jenis daun teh yang digunakan. Jika Anda ingin menikmati rasa teh apel yang nikmat, serta ingin bereksperimen dengan berbagai rasa, teh apel dalam bentuk teh hitam adalah pilihan yang tepat.

Teh hijau + aroma apel, untuk Anda pencinta minum teh ala Jepang

Teh hijau + aroma apel, untuk Anda pencinta minum teh ala Jepang

Untuk Anda yang menyukai gaya minum teh ala Jepang, Anda bisa memilih produk teh hijau yang memiliki aroma apel. Teh jenis ini direkomendasikan untuk Anda yang bosan dengan rasa teh apel biasa atau ingin suasana yang berbeda. Anda bisa menikmati teh jenis ini saat tea time Anda.

Sayangnya, untuk saat ini masih cukup sulit menemukan perpaduan murni antara teh hijau dengan apel di Indonesia. Namun jangan khawatir, masih ada produk yang merupakan hasil kombinasi teh hijau dengan apel yang ditambah buah atau jenis teh lainnya.

Teh herbal (rooibos) + aroma apel, bisa dinikmati anak-anak dan ibu hamil

Teh herbal (rooibos) + aroma apel, bisa dinikmati anak-anak dan ibu hamil

Banyak orang yang ingin mengonsumsi teh apel, tetapi khawatir dengan kandungan kafeinnya. Bagi Anda yang memiliki permasalahan seperti ini, silakan mencoba campuran teh herbal (teh rooibos) dengan aroma apel. Teh apel jenis ini juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh Anda yang menginginkan efek kecantikan.

Campuran teh apel ini tidak mengandung kafein sehingga dapat diminum oleh anak-anak, juga ibu hamil dan menyusui. Jadi, bila Anda ingin menikmati waktu bersantai bersama anak-anak, teh apel ini bisa menjadi pilihan. Meski pilihan teh jenis ini sangat sedikit di pasaran, teh ini sangat baik untuk Anda yang tidak boleh mengonsumsi kafein.

Ada juga beberapa jenis teh herbal yang menggunakan teh hitam, teh hijau, dan lainnya. Namun, perlu diingat bahwa teh herbal yang dikombinasikan dengan teh-teh tersebut tetap mengandung kafein.

Pilih berdasarkan bentuk teh apel: daun teh, bubuk, atau teh celup

Pilih berdasarkan bentuk teh apel: daun teh, bubuk, atau teh celup

Selanjutnya, Anda dapat memilih teh apel berdasarkan bentuknya. Secara umum, produk teh apel dibagi menjadi tiga bentuk, yaitu teh celup, daun teh, dan bubuk. Hal ini sangat berkaitan dengan kemudahan pembuatan dan variasi rasa yang dihasilkan dari setiap jenis. Untuk jenis bubuk, banyak orang yang mengonsumsinya dengan dicampur gula.

Karakteristik lain dari jenis bubuk adalah mudah dibawa-bawa dan kualitasnya lebih terjaga jika dikemas dalam takaran sekali minum. Jika Anda memiliki waktu yang terbatas untuk membuat teh di kantor, kami menyarankan Anda memilih teh celup atau teh bubuk dalam kemasan sekali minum. Sementara itu, untuk berhemat, Anda dapat membeli teh berbentuk bubuk dalam kemasan besar.

Pilih yang Anda inginkan: produk yang mengandung kafein atau tidak

Pilih yang Anda inginkan: produk yang mengandung kafein atau tidak

Anda juga dapat memilih teh apel berdasarkan ada tidaknya kafein di suatu produk. Kafein merupakan bahan yang mampu merangsang otak sehingga membuat Anda tidak lelah dan tidak mengantuk. Kafein sering ditemukan pada kopi dan teh hijau yang biasanya membuat Anda bersemangat dalam menjalani hari. Untuk itu, produk yang mengandung kafein sebaiknya dikonsumsi pada pagi hari untuk menambah energi dan menjaga mood saat bekerja.

Di sisi lain, kopi dan teh yang tidak mengandung kafein telah melalui proses ekstraksi khusus. Jadi, bila Anda meminum produk tanpa kafein pada malam hari, teh tersebut tidak akan mengganggu jam tidur Anda. Selain itu, kafein juga kurang baik untuk dikonsumsi anak-anak, serta ibu hamil dan menyusui. Apabila Anda ingin menikmati teh bersama keluarga, sebaiknya pilihlah teh apel tanpa kafein.

Secara umum, teh herbal tidak mengandung kafein. Namun, ada beberapa produk yang menggunakan daun teh berkafein pada teh herbalnya. Jika Anda ingin membeli teh apel tanpa kafein, pastikan produk tersebut memiliki label “tanpa kafein” atau “decaf“.

Jika memungkinkan, cicipi dahulu tester dari produk yang hendak dibeli

Jika memungkinkan, cicipi dahulu tester dari produk yang hendak dibeli

Kami telah menjelaskan cara memilih teh apel, tetapi pada akhirnya cara terbaik untuk memilih adalah dengan mencicipinya. Ada beberapa cara untuk mendapatkan sampel dari teh apel. Anda dapat pergi ke toko resmi dari produsen teh tersebut untuk mencicipi sedikit teh mereka. Selain itu, bila Anda memiliki toko teh langganan, biasanya terdapat tester yang dapat dicoba. Jadi, silakan tanyakan mengenai tester produk ke pegawai toko sebelum Anda membeli.

Anda juga dapat membeli teh apel dalam kemasan botol atau saset. Teh apel dalam kemasan botol tentunya mudah untuk dicoba dan biasanya memiliki rasa yang enak. Sementara, kemasan saset umumnya berukuran kecil sehingga harganya tidak terlalu mahal. Dengan begitu, Anda bisa mencicipi suatu produk tanpa melakukan pemborosan.

10 Rekomendasi teh apel terbaik

Sekarang, kami akan memberikan sepuluh produk teh apel dengan kualitas terbaik yang dapat Anda pilih. Silakan sesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi Anda!

10. MaxTea Apple Tea

10. MaxTea Apple Tea

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 15.000

Kandungan vitamin C untuk mendukung Anda menjalani hari yang padat

Untuk Anda yang sering bekerja di luar ruangan, minuman teh apel ini paling pas untuk dipilih! Perpaduan rasa asam dan manis, serta kesegaran yang tinggi menjadikan teh ini tepat untuk menghilangkan dahaga di siang hari. Terlebih, adanya kandungan vitamin C dalam teh ini akan membantu tubuh Anda tetap bugar dalam menjalani aktivitas.

Jenis Teh + aroma apel
Bentuk Bubuk
Isi 5 saset × 25 gr

9. Tea Boutique Red Apple Tea

9. Tea Boutique Red Apple Tea

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 89.000

Makin sering teabag digerakkan, makin terasa aroma dan rasanya

Teh apel ini menghasilkan aroma yang manis dengan sentuhan lembut dari buah-buahan yang digunakan. Apalagi, makin sering teabag digerakkan, aroma dan rasa teh herbalnya akan makin terasa. Sangat cocok untuk Anda yang menyukai rasa teh apel yang kuat.

Jenis Teh herbal + aroma apel
Bentuk Teh celup
Isi 10 teabags × 2 gr

8. Pure Matcha Artisan Green Tea

8. Pure Matcha Artisan Green Tea

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 20.000

Nikmati sajian teh ala Jepang di rumah Anda

Anda ingin minum teh apel dengan sentuhan ala Jepang? Cobalah produk ini. Diracik dari daun teh hijau yang ditambah potongan apel dan buah lain yang dikeringkan, teh ini terlihat fancy saat disajikan. Perpaduan rasanya pun akan memberi sensasi baru bagi indera pengecap Anda. Cocok untuk Anda yang mulai bosan dengan varian teh yang itu-itu saja.

Jenis Teh hijau + peach bits + jeruk + apel + chamomile + marigold
Bentuk Daun teh
Isi 10 gr

7. Walini Teh Hitam Celup Rasa Apel

7. Walini Teh Hitam Celup Rasa Apel

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 19.300

Memiliki manfaat kesehatan yang tinggi

Produk ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat menangkal radikal bebas dan polusi masuk ke dalam tubuh. Mengonsumsi produk ini secara teratur akan mencegah munculnya berbagai penyakit dan membuat tubuh lebih sehat. Tentu akan pas bagi Anda yang ingin mengonsumsi teh untuk kesehatan.

Jenis Teh hitam + aroma apel
Bentuk Teh celup
Isi 25 teabags × 2 gr

6. Tea4Life

6. Tea4Life

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 220.000

Rasakan manisnya teh apel meski tanpa tambahan gula!

Rasa manis yang dihasilkan perisa apple cinnamon membuat produk ini tetap nikmat saat diseduh tanpa gula. Bagi Anda yang sedang mengurangi konsumsi gula, teh apel ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Produk ini juga dapat melakukan detoksifikasi terhadap sistem pencernaan sehingga bisa berfungsi dengan lebih baik.

Jenis Teh herbal + aroma apel
Bentuk Teh celup
Isi 30 teabags × 2 gr

5. Pyrmont Apple Tea

5. Pyrmont Apple Tea

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 67.000

Menggunakan teknologi dan material yang aman bagi tubuh

Pyrmont Apple Tea terbuat dari bahan-bahan bekualitas premium sehingga menghasilkan rasa dan aroma yang terbaik. Produk ini dapat disajikan dalam keadaan panas maupun dingin sehingga sangat pas untuk Anda yang ingin menikmati teh dalam segala suasana.

Penggunaan teabag berbahan nylon menjadikannya aman untuk dikonsumsi. Jadi, Anda tak perlu khawatir dengan adanya pemutih (kaporit) yang sering menempel pada teabag berbahan kertas. Selain itu, penggunaan teknologi ultrasonic heat seal menjadikan produk ini bebas stapler (metal) yang dapat berkarat atau terlepas.

Jenis Teh hitam + aroma apel
Bentuk Teh celup
Isi 20 teabags

4. Apple Blossom Tea

4. Apple Blossom Tea

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 15.000

Membantu mencerahkan kulit dan mengurangi jerawat

Selain dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan menghilangkan lemak berlebih, mengonsumsi produk ini dapat mengatasi permasalahan kulit. Komedo, bintik hitam, dan jerawat di wajah Anda akan berkurang. Kulit pun akan tampak lebih cerah. Pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan manfaat kecantikan maksimal dari teh apel!

Jenis Teh + aroma apel
Bentuk Daun teh
Isi 10 gr

3. Ahmad Tea Apple Refresh Fruit Black Tea

3. Ahmad Tea Apple Refresh Fruit Black Tea

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 53.500

Sensasi apel asli di setiap tegukan tehnya

Teh apel ini memiliki campuran rasa sempurna antara manis dan asam sehingga Anda seperti menikmati apel asli. Jika Anda menginginkan teh apel berkualitas tinggi yang terasa sensasi apelnya, produk ini pilihan yang tepat! Soal kualitas, Anda tak perlu khawatir karena produk ini menjamin kepuasan penikmatnya hingga tegukan terakhir.

Jenis Teh hitam + aroma apel
Bentuk Teh celup
Isi 20 teabags

2. Yogi Caramel Apple Spice Slim Life Tea

2. Yogi Caramel Apple Spice Slim Life Tea

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 114.000

Memberikan energi yang maksimal pada tubuh yang sedang diet

Bagi Anda yang sedang berdiet, teh apel dari Yogi ini bisa menjadi alternatif minuman sehat. Perpaduan antara berbagai jenis tumbuhan dan rempah-rempah menghasilkan teh yang lezat dan penuh energi. Dengan begitu, Anda tetap dapat menikmati rasa teh yang lezat, memiliki mobilitas yang tinggi, dan terjaga dietnya.

Jenis Teh hitam + aroma apel
Bentuk Teh celup
Isi 16 teabags × 2 gr

1. Twinings Ginger & Apple

1. Twinings Ginger & Apple

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 49.000

Perpaduan rasa yang menghangatkan sekaligus menyegarkan

Dibuat tanpa kafein, teh ini tentu tepat untuk dinikmati bersama seluruh anggota keluarga. Jadi, tidak ada salahnya menyetok produk yang satu ini di dapur Anda. Perpaduan rasa teh jahe dan apel menghasilkan sensasi yang hangat dan menyegarkan. Sangat relaxing untuk diminum pada penghujung hari yang melelahkan.

Jenis Teh herbal + aroma apel
Bentuk Teh celup
Isi 10 teabags × 2 gr

Baca juga rekomendasi jenis teh lainnya di sini

Jika Anda kurang menyukai varian teh apel, jangan khawatir! Selain teh apel, kami juga telah memiliki artikel mengenai beragam varian teh yang mungkin Anda sukai. Informasi lengkap mengenai varian teh yang terkenal nikmat, sebut saja teh jahe, teh chamomile, teh hijau Jepang, hingga teh Darjeeling ada di sini. Silakan cek link di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Aroma dan rasa teh apel memang sangat nikmat sehingga banyak orang menyukainya. Namun, ternyata perbedaan penggunaan daun teh menghasilkan rasa dan aroma yang berbeda pula. Nah, bagaimana pendapat Anda tentang artikel teh apel yang kami tulis kali ini? Semoga sekarang Anda sudah dapat menentukan teh apel favorit Anda dan menikmatinya!