mybest
Oil

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan badan
  4. 10 Rekomendasi Massage Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Massage Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Massage Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Massage Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Massage Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Massage Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Massage Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Tubuh terasa pegal dan pikiran mulai stres? Anda membutuhkan relaksasi untuk merilekskan otot tubuh dan pikiran yang tegang. Salah satu caranya dengan memijat bagian tubuh yang terasa kaku menggunakan massage oilMassage oil membantu memudahkan gerakan tangan dalam melakukan pijatan. 


Selain itu, massage oil juga terbuat dari minyak esensial yang bisa memberikan efek relaksasi dan aromaterapi. Kali ini, kami akan membahas cara memilih massage oil terbaik sesuai kebutuhan Anda. Kami juga akan menyertakan rekomendasi merek massage oil yang bagus, seperti WardahSensatia Botanicals, dan Herborist. Simak ulasan kami, ya!

Diperbaharui 14/07/2023
Reni Suhapsari
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Reni Suhapsari

Reni Suhapsari adalah lulusan Universitas Gadjah Mada jurusan ilmu komunikasi. Semasa kuliah, Reni pernah bekerja paruh waktu sebagai research assistant di fakultasnya. Ia juga magang sebagai reporter di radio dan televisi. Setelah lulus, penyuka fotografi ini bekerja sebagai video journalist dan news anchor di sebuah televisi lokal. Setelah memutuskan resign karena harus pindah ke Jepang bersama suaminya, kini Reni fokus dengan hal-hal baru. Reni yang memang hobi menulis saat ini menjadi content writer di mybest Indonesia. Fashion and skincare enthusiast ini suka menulis tentang produk perawatan tubuh dan kecantikan. Baru-baru ini, ia juga terlibat dalam pembuatan konten Youtube mybest Indonesia.

Profil Reni Suhapsari
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa perbedaan massage oil dan body oil?

Apa perbedaan massage oil dan body oil?
Sederhananya, massage oil adalah minyak khusus yang digunakan untuk memudahkan gerakan tangan saat melakukan pijatan pada tubuh. Massage oil juga dikenal sebagai minyak pijat. Biasanya, massage oil terbuat dari campuran minyak nabati atau mineral. Tak jarang minyak pijat juga dilengkapi dengan berbagai jenis aroma yang memberikan efek relaksasi dan aromaterapi.

Sementara itu, body oil lebih dikenal karena ragam manfaatnya yang dapat meningkatkan kualitas kulit. Beberapa manfaatnya adalah melembapkan, memperbaiki skin barrier, mencerahkan, dan merawat bekas luka atau strecth mark. Beberapa produk body oil juga ada yang bisa digunakan sebagai masssage oil. Produk perawatan kulit tubuh ini umumnya berasal dari berbagai ekstrak akar, buah-buahan, tumbuhan, dan biji-bijian.

Apa manfaat massage oil?

Apa manfaat massage oil?

Kegunaan utama dari massage oil adalah untuk mempermudah Anda melakukan pemijatan pada tubuh. Berikut beberapa manfaat menggunakan massage oil:


  • Massage oil akan membantu melumasi kulit sehingga proses pemijatan lebih nyaman dan mudah dilakukan. 


  • Selain itu, massage oil mampu menyerap ke dalam tubuh sehingga memberikan kelembapan ekstra. Kulit pun terasa lebih halus, lembut, dan kenyal.

  • Produk massage oil biasanya mengandung minyak esensial atau wewangian yang berfungsi sebagai aromaterapi. Anda akan merasa lebih rileks dan santai saat melakukan pemijatan.

  • Beberapa produk massage oil juga terbilang hangat sehingga mampu mengendurkan otot dan memperlancar sirkulasi darah.

  • Ada juga massage oil yang mampu mendetoks racun dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme.


Pada dasarnya, minyak pijat atau massage oil memang memiliki manfaat kesehatan. Namun, manfaat kesehatan tersebut baru bisa Anda rasakan jika menggunakannya secara rutin dan dalam jangka panjang.

Cara memilih massage oil

Anda sudah tahu apa itu massage oil beserta manfaatnya. Nah, kini saatnya Anda mengetahui cara memilih massage oil yang tepat sesuai kebutuhan Anda. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1

Untuk relaksasi sendiri di rumah, pilih massage oil beraroma lavender, chamomile, atau lemongrass

Untuk relaksasi sendiri di rumah, pilih massage oil beraroma lavender, chamomile, atau lemongrass

Tidak sekadar minyak untuk pijat, massage oil juga berfungsi sebagai aromaterapi. Massage oil biasanya diformulasikan dengan minyak esensial atau wewangian yang membuat pikiran menjadi lebih tenang. Jika mencari produk untuk relaksasi di rumah, pilihlah massage oil yang mengandung aroma bunga, seperti lavender atau chamomile.


  • Aroma lavender dipercaya dapat meningkatkan kualitas tidur. 

Menghirup aroma lavender dipercaya dapat meningkatkan hormon yang mengatur siklus tidur. Para ibu hamil yang memiliki keluhan pegal-pegal dan kesulitan tidur bisa memilih massage oil beraroma lavender. Selain itu, aroma lavender juga dipercaya dapat meredakan kecemasan dan mengatasi sakit kepala. 


  • Aroma bunga chamomile dapat membantu mengurangi rasa gelisah atau kecemasan.

Menghirup aroma bunga ini juga bisa menurunkan risiko seseorang mengalami stres dan tekanan berlebih. Ibu yang baru melahirkan biasanya membutuhkan massage oil yang membantu pemulihan pasca melahirkan, seperti menenangkan otot dan melancarkan ASI. Anda bisa memilih produk dengan aroma bunga chamomile. Selain rileks, mood Anda pun akan menjadi lebih baik.


  • Selain aroma bunga, aroma lemongrass atau serai juga bisa Anda pertimbangkan. 

Massage oil dengan aroma serai cocok untuk Anda yang merasa lelah setelah perjalanan jauh dan tidak enak badan. Aroma unik khas serai akan menyegarkan tubuh dan membuat lebih rileks. Selain serai, massage oil dengan aroma bamboo dan cedarwood juga bisa bisa dipilih.

2

Jika ingin sekaligus merawat kulit, cari yang kandungannya lebih dari satu bahan, misalnya olive oil dan argan oil atau jojoba oil dan camelia oil

Jika ingin sekaligus merawat kulit, cari yang kandungannya lebih dari satu bahan, misalnya olive oil dan argan oil atau jojoba oil dan camelia oil
Beberapa orang mencari massage oil yang berfungsi sekaligus untuk merawat kulit, misalnya kulit kering, pecah-pecah, hingga bekas luka. Apakah Anda salah satunya? Jika iya, carilah massage oil yang memiliki kandungan oil lebih dari satu bahan. Anda bisa memilih produk massage oil yang mengandung kombinasi olive oil dan argan oil atau jojoba oil dan camelia oil.

  • Olive oil atau minyak zaitun dikenal sejak lama sebagai pelembap yang bagus untuk kulit. Kulit jadi terasa lebih kencang dan berkilau. Sementara itu, argan oil kaya akan oleic acid dan vitamin E natural. Argan oil juga memiliki daya stimulus yang rendah sehingga aman untuk kulit sensitif. 

  • Jojoba oil memiliki kandungan wax ester tinggi yang merupakan zat penyusun 20–30% lapisan kulit tanduk manusia. Kandungan ini dapat menembus lapisan kulit dalam dan berkhasiat menjaga elastisitas kulit. Sementara itu, camellia oil dapat mengatasi kulit kering, garis-garis halus, tumit kasar, stretch mark, hingga peradangan seperti jerawat.


Selain memilih produk berdasarkan kandungan bahan di dalamnya, ada poin yang tidak kalah penting untuk Anda perhatikan. Usahakan produk yang bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga, mulai dari anak usia sekolah hingga dewasaBiasanya produk yang ditujukan untuk keluarga memiliki tekstur ringan dan tidak terlalu lengket. Harganya pun cukup terjangkau dan tersedia dalam kemasan ekonomis.

3

Jika digunakan untuk bayi atau anak, utamakan massage oil dengan label organik atau khusus untuk bayi

Jika digunakan untuk bayi atau anak, utamakan massage oil dengan label organik atau khusus untuk bayi
Perlu diketahui, tidak semua produk massage oil bisa Anda gunakan untuk bayi. Hal tersebut karena kulit bayi dan anak kecil masih sangat lembut dan sensitif.

  • Sebaiknya pilih produk berlabel organik atau label khusus untuk bayi.
  • Anda juga perlu memilih minyak pijat yang tidak mengandung parfum atau bahan sintetis lainnya. 
  • Pilihlah produk dengan aroma alami yang lembut untuk bayi. Pastikan juga tekstur massage oil ringan dan mudah diserap kulit.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi massage oil terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk massage oil terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kandungan utama
Tekstur
Mudah menyerap
Pewangi
Varian isi
BPOM
Aman untuk kulit sensitif
Organik
1

Herborist

Minyak Zaitun

Herborist Minyak Zaitun 1

Rp42.400

Agak Murah

Meresap ke dalam kulit tanpa memberikan kesan lengket

Minyak zaitun

Ringan

150 ml, 75 ml

NA18130103607

2

Mustika Ratu

Minyak Zaitun

Mustika Ratu Minyak Zaitun 1

Rp38.016

Agak Murah

Khasiat olive oil dalam balutan keharuman bunga rose dan jasmine

Minyak zaitun

Medium, cukup greasy setelah dipakai

55 ml, 75 ml, 175 ml

NA18200100670

3

Mama’s Choice

Relaxing Massage Oil

Mama’s Choice Relaxing Massage Oil 1

Rp129.000

Agak Mahal

Bantu tenangkan tubuh dan pikiran ibu selama kehamilan dan setelah melahirkan

Lavender oil, grapefruit oil, orange oil

Ringan dan tidak lengket

100 ml

NA18190123452

4

Wardah

Olive Oil for Massage

Wardah Olive Oil for Massage 1

Rp49.500

Agak Murah

Wangi alam natural, perpaduan aroma bamboo dan cedarwood

Minyak zaitun

Medium, terasa greasy saat pemakaian

150 ml

NA18140103955

5

Nu Aroma

Massage Oil Lavender Ylang Ylang

Nu Aroma Massage Oil Lavender Ylang Ylang 1

Rp51.700

Agak Murah

Minyak pijat yang memadukan beragam oil dalam satu produk

Sunflower oil, extra virgin olive oil, avocado oil, sweet almond oil, macadamia oil, dan jojoba oil j

Ringan

100 ml

NA18210100285

6

Pigeon

Botanical Baby Massage Oil

Pigeon Botanical Baby Massage Oil 1

Rp39.100

Agak Murah

Ekstrak bunga chamomile-nya bantu tenangkan bayi sebelum tidur

Olive oil, argan oil

Ringan

100 ml

NA18210102290

7

Buds Organics

Baby Massage Oil

Buds Organics Baby Massage Oil 1

Rp284.900

Agak Mahal

Diformulasi khusus dari bahan organik yang aman untuk bayi dan anak

Jojoba oil, sunflower oil, inca inchi oil

Ringan dan lembut di kulit

100 ml

NA32210100076

8

Sensatia Botanicals

Lemongrass & Mandarin Massage Oil

Sensatia Botanicals Lemongrass & Mandarin Massage Oil 1

Rp150.000

Agak Mahal

Menutrisi kulit sekaligus mengurangi gejala nyeri otot

Kukui nut oil, coconut oil, dan lemongrass oil

Ringan, tidak lengket

150 ml

NA18190121594

9

MOMAMI

Me Moment Massage Oil

MOMAMI Me Moment Massage Oil 1

Rp99.000

Menengah

Sahabat para busui! Dapat digunakan untuk pijat relfeksi dan pijat laktasi

Inca inchi oil, camelia oil, jojoba oil, dan olive oil

Ringan, tidak lengket

100 ml

NA18210105112

10

The Body Shop

The Body Shop Spa of the World French Lavender Massage Oil

The Body Shop The Body Shop Spa of the World French Lavender Massage Oil 1

Rp349.000

Lebih Mahal

Nikmati sensasi spa mewah dengan massage oil The Body Shop

Lavender essential oil

Ringan dan tidak lengket

170 ml

NC52220100082

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

HerboristMinyak Zaitun

Minyak Zaitun 1
Sumber: oemahherborist.co.id
Minyak Zaitun 2
Sumber: shopee.co.id
Minyak Zaitun 3
Sumber: shopee.co.id
Minyak Zaitun 4
Sumber: shopee.co.id
Minyak Zaitun 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp42.400
Agak Murah
Harga referensi
Rp42.400
Agak Murah

Meresap ke dalam kulit tanpa memberikan kesan lengket

Kelebihan:

  • Memberi efek melembapkan kulit tanpa kesan lengket
  • Baunya harum, tetapi tidak berlebihan
  • Bisa digunakan untuk merawat kulit di sekitar kuku

Kekurangan:

  • Reviewer ada yang menyebut lubang pada kemasannya cukup besar sehingga mudah tumpah

Massage oil berbahan utama minyak zaitun umumnya terasa oily saat diaplikasikan di permukaan kulit. Kulit jadi terasa lengket dan menimbulkan sensasi tidak nyaman. Namun, tidak demikian halnya dengan produk ini. Formulanya ringan dan mampu meresap ke dalam kulit. Berkat kandungan vitamin E, antioksidan, dan buah mojokeling di dalamnya, produk ini dapat memberi efek lembap dan segar.


Minyak zaitun ini juga dapat merawat kulit di sekitar kuku serta mempercantik tampilan kuku Anda. Ditambah lagi, produk ini dilengkapi dengan ekstrak bunga mawar dan melati. Aroma yang dihasilkan dapat membuat pikiran Anda menjadi lebih tenang dan rileks.

Kandungan utamaMinyak zaitun
TeksturRingan
Mudah menyerap
Pewangi
Varian isi150 ml, 75 ml
BPOMNA18130103607
Aman untuk kulit sensitif
Organik
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Mustika RatuMinyak Zaitun

Harga referensi
Rp38.016
Agak Murah

Khasiat olive oil dalam balutan keharuman bunga rose dan jasmine

Kelebihan:

  • Harganya cukup terjangkau
  • Dapat digunakan untuk semua jenis kulit
  • Memberikan efek melembapkan dan menghaluskan kulit setelah digunakan

Kekurangan:

  • Kemasannya besar, kurang praktis untuk dibawa bepergian
  • Desain tutupnya agak sulit dibuka

Olive oil atau minyak zaitun dikenal sebagai pelembap yang bagus untuk kulit. Kebaikan dari minyak zaitun bisa Anda dapatkan dalam produk ini. Massage oil ini menggabungkan khasiat minyak zaitun dengan aromatic essential rose dan jasmine yang memberikan efek relaksasi. Jika ingin mendapatkan manfaat minyak zaitun yang dibalut dengan keharuman bunga-bunga, Anda bisa memilih produk ini. 


Selain digunakan sebagai minyak pijat, minyak zaitun ini juga mampu memberikan manfaat perawatan. Anda dapat menggunakannya sebagai pelembap untuk kulit kering dan bersisik. Kulit Anda akan lebih halus dan lembut setelah menggunakannya

Kandungan utamaMinyak zaitun
TeksturMedium, cukup greasy setelah dipakai
Mudah menyerap
Pewangi
Varian isi55 ml, 75 ml, 175 ml
BPOMNA18200100670
Aman untuk kulit sensitif
Organik
View all
No.3

Mama’s ChoiceRelaxing Massage Oil

Harga referensi
Rp129.000
Agak Mahal

Bantu tenangkan tubuh dan pikiran ibu selama kehamilan dan setelah melahirkan

Kelebihan:

  • Memadukan tiga minyak esensial alami yang bagus untuk kulit
  • Ada aroma bunga lavender dan buah jeruk yang dapat menenangkan dan menyegarkan pikiran
  • Diformulasikan untuk ibu hamil dan menyusui, cocok untuk semua jenis kulit

Kekurangan:

  • Tidak disarankan digunakan ibu pada trimester pertama kehamilan

Selama masa kehamilan mendapatkan tidur yang berkualitas tentu tidaklah mudah, begitu pula setelah melahirkan. Ibu pasti akan sibuk mengurus buah hati. Tak jarang tubuh dan pikiran merasa letih. Mama’s Choice Relaxing Massage Oil bisa jadi solusi untuk permasalahan Anda. Anda bisa melepaskan rasa letih melalui pijatan dan aromaterapi menggunakan minyak pijat ini. 


Massage oil ini memadukan tiga minyak esensial alami yang aman, yakni lavender oil, grapefruit oil, dan orange oil. Perpaduan tiga natural oil tersebut akan membantu ibu merasa rileks, memperlancar peredaran darah, dan mendapatkan kualitas tidur. Tidak hanya itu, kulit ibu pun akan lebih lembap ternutrisi.

Kandungan utama Lavender oil, grapefruit oil, orange oil
TeksturRingan dan tidak lengket
Mudah menyerap
Pewangi
Varian isi100 ml
BPOMNA18190123452
Aman untuk kulit sensitif
Organik
View all
No.4

WardahOlive Oil for Massage

Harga referensi
Rp49.500
Agak Murah

Wangi alam natural, perpaduan aroma bamboo dan cedarwood

Kelebihan:
  • Alcohol free, minim risiko menimbulkan iritasi pada kulit
  • Selain untuk pijat, produk ini bisa digunakan untuk merawat tumit dan bibir yang kering serta menyamarkan stretch mark

Kekurangan:

  • Ada efek greasy setelah pemakaian

Massage oil dari Wardah ini menggunakan olive oil sebagai komponen utamanya. Kami merekomendasikan massage oil olive oil ini jika Anda mencari produk yang mampu membantu melancarkan peredaran darah. Minyak zaitun memiliki karakteristik yang lebih hangat. Selain aliran darah lancar, kaku pada otot pun bisa diredakan


Tak hanya itu, perpaduan aroma bamboo dan cedarwood di dalamnya memberikan wewangian alam yang menenangkan. Anda seperti menggunakan massage oil spa di alam terbuka.

Kandungan utamaMinyak zaitun
TeksturMedium, terasa greasy saat pemakaian
Mudah menyerap
Pewangi
Varian isi150 ml
BPOMNA18140103955
Aman untuk kulit sensitif
Organik
View all
No.5

Nu AromaMassage Oil Lavender Ylang Ylang

Massage Oil Lavender Ylang Ylang 1
Sumber: shopee.co.id
Massage Oil Lavender Ylang Ylang 2
Sumber: shopee.co.id
Massage Oil Lavender Ylang Ylang 3
Sumber: shopee.co.id
Massage Oil Lavender Ylang Ylang 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp51.700
Agak Murah
Harga referensi
Rp51.700
Agak Murah

Minyak pijat yang memadukan beragam oil dalam satu produk

Kelebihan:

  • Bebas paraben, parafin, SLS, dan mineral oil
  • Tidak mengandung pewarna buatan
  • Dilengkapi kandungan vitamin E natural yang menutrisi kulit

Kekurangan:

  • Kemasannya sedikit bulky sehingga kurang nyaman dibawa bepergian

Umumnya massage oil hanya memiliki dua atau tiga kandungan oil di dalamnya, tetapi tidak dengan produk ini. Minyak pijat ini memadukan beragam jenis oil, yaitu sunflower oil, extra virgin olive oil, avocado oil, dan sweet almond oil. Tidak hanya itu, macadamia oil dan jojoba oil juga ada di dalamnya. Minyak pijat ini kami rekomendasikan untuk Anda yang lelah seusai beraktivitas.


Lakukan pijatan ringan sebelum tidur dengan massage oil beraroma lavender dan ylang-ylang ini. Aroma lavender dipercaya mampu mengurangi stres, sementara ylang-ylang membantu merilekskan tubuh. Dijamin tidur Anda akan lebih nyenyak dan badan menjadi segar keesokan harinya.

Kandungan utamaSunflower oil, extra virgin olive oil, avocado oil, sweet almond oil, macadamia oil, dan jojoba oil j
TeksturRingan
Mudah menyerap
Pewangi
Varian isi100 ml
BPOMNA18210100285
Aman untuk kulit sensitif
Organik
View all
No.6

PigeonBotanical Baby Massage Oil

Harga referensi
Rp39.100
Agak Murah

Ekstrak bunga chamomile-nya bantu tenangkan bayi sebelum tidur

Kelebihan:

  • Formulanya ringan dan mudah menyerap
  • Dari bahan alami dan tidak mengandung pewarna, aman untuk bayi
  • Bersertifikasi halal MUI dan sudah ulus uji dermatologi

Kekurangan:

  • Menurut beberapa pembeli kemasannya mudah tumpah

Setiap ibu pasti menginginkan bayinya bisa tidur nyenyak. Lakukan pemijatan rutin pada bayi Anda setiap malam sebelum tidur. Anda bisa menggunakan Botanical Massage Oil dari Pigeon ini sebagai minyak pijat. Minyak pijat bayi ini dilengkapi ekstrak bunga chamomile yang akan membuat bayi merasa nyaman dan mudah terlelap.


Di dalamnya terdapat kombinasi kandungan olive oil dan argan oil yang dapat menjaga kelembutan kulit bayi. Tak perlu khawatir kulit bayi Anda iritasi, sebab produk ini dibuat menggunakan bahan alami dan tanpa kandungan bahan pewarna. Produk ini juga sudah mengantongi sertfifikat halal MUI dan lulus uji dermatologi, lho.

Kandungan utamaOlive oil, argan oil
TeksturRingan
Mudah menyerap
Pewangi
Varian isi100 ml
BPOMNA18210102290
Aman untuk kulit sensitif
Organik
View all
No.7

Buds OrganicsBaby Massage Oil

Harga referensi
Rp284.900
Agak Mahal

Diformulasi khusus dari bahan organik yang aman untuk bayi dan anak

Kelebihan:

  • Dari bahan alami atau organik, bebas bahan sintetis
  • Tanpa pewangi, tidak menimbulkan alergi pada kulit bayi

Kekurangan:

  • Harganya tergolong mahal dibandingkan produk massage oil untuk bayi pada umumnya

Memilih massage oil untuk bayi tentu tidak boleh sembarangan. Pasalnya, kulit bayi masih sangat lembut dan sensitif. Asal memilih produk akan membuat kulit bayi Anda iritasi. Untuk Anda yang tidak ingin berkompromi dengan kulit bayi, pilihlah minyak pijat ini! Baby Massage Oil dari Buds Organics mengandung bahan alami dan organik yang diformulasi khusus untuk kulit bayi.


Di dalamnya terdapat kandungan jojoba oil dan sunflower oil yang dapat menjaga kesehatan kulit bayi. Sementara itu, kandungan inca inchi oil-nya dapat menjaga lapisan kulit bayi yang masih tipis.

Kandungan utamaJojoba oil, sunflower oil, inca inchi oil
TeksturRingan dan lembut di kulit
Mudah menyerap
Pewangi
Varian isi100 ml
BPOMNA32210100076
Aman untuk kulit sensitif
Organik
View all
No.8

Sensatia BotanicalsLemongrass & Mandarin Massage Oil

Harga referensi
Rp150.000
Agak Mahal

Menutrisi kulit sekaligus mengurangi gejala nyeri otot

Kelebihan:

  • Formulanya vegan, aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui
  • Tanpa meninggalkan rasa lengket
  • Bisa untuk merawat kulit kering dan memperbaiki tekstur kulit

Kekurangan:

  • Botolnya terbuat dari kaca sehingga rentan pecah

Massage oil ini cocok untuk Anda yang aktif beraktivitas dan sering kecapekan. Produk ini memiliki tiga bahan utama, yaitu kukui nut oil, coconut oil, dan lemongrass oil. Perpaduan ketiga bahan tersebut membantu menghidrasi, memperbaiki tekstur kulit, serta meringankan gejala nyeri otot.


Pikiran dan tubuh juga jadi tenang berkat aroma jeruk dan serainya. Produk ini diklaim vegan karena semua bahannya natural dan tidak mengandung paraben, silikon, sulfat, dan phthalate. Bahkan, produk ini juga dijamin halal dan aman untuk semua jenis kulit. Ibu hamil dan menyusui pun bisa menggunakan produk ini!

Kandungan utama Kukui nut oil, coconut oil, dan lemongrass oil
TeksturRingan, tidak lengket
Mudah menyerap
Pewangi
Varian isi150 ml
BPOMNA18190121594
Aman untuk kulit sensitif
Organik
View all
No.9

MOMAMIMe Moment Massage Oil

Harga referensi
Rp99.000
Menengah

Sahabat para busui! Dapat digunakan untuk pijat relfeksi dan pijat laktasi

Produk dari MOMAMI ini bisa menjadi sahabat terbaik untuk Anda, para ibu. Massage oil ini dibuat menggunakan bahan aktif yang bersifat natural serta bahan organik. Kandungan tersebut membuat produk ini aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Uniknya lagi, produk ini tak hanya nyaman digunakan untuk pijat refleksi, tetapi juga pijat laktasi, lho.


Di dalamnya terdapat kandungan inca inchi oil yang dapat memperlancar saluran ASI yang tersumbat dengan pijat laktasi. Selain itu, kandungan minyak lainnya, seperti camelia oil, jojoba oil, dan olive oil akan membantu merawat kelembapan kulit. Aromanya yang lembut akan membuat Anda merasa lebih tenang.

Kandungan utamaInca inchi oil, camelia oil, jojoba oil, dan olive oil
TeksturRingan, tidak lengket
Mudah menyerap
Pewangi
Varian isi100 ml
BPOMNA18210105112
Aman untuk kulit sensitif
Organik
View all
No.10

The Body ShopThe Body Shop Spa of the World French Lavender Massage Oil

Harga referensi
Rp349.000
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp349.000
Lebih Mahal

Nikmati sensasi spa mewah dengan massage oil The Body Shop

Kelebihan:

  • Selain menenangkan, aromanya terkesan mewah dan mahal
  • Teksturnya ringan dan mudah menyerap ke kulit
  • Tidak mengandung bahan sintetis

Kekurangan:

  • Harga tergolong mahal dibandingkan produk massage oil lainnya dalam rekomendasi


Menikmati spa dan melakukan pijat di salon kecantikan mewah pastinya menjadi dambaan setiap wanita. Sayangnya, tidak semua wanita bisa melakukannya. Waktu atau biaya, salah satunya mungkin menjadi kendala. Tenang, kami punya solusinya! Anda bisa membeli massage oil The Body Shop ini.


Massage oil ini diperkaya dengan lavender essential oil dari Prancis Selatan yang mampu memberikan efek relaxing dan soothing. Lakukan pemijatan ringan secara mandiri sembari menikmati aromanya yang menenangkan. Produk ini bisa jadi pilihan untuk Anda yang mendambakan sensasi spa mewah dengan aroma mahal.

Kandungan utamaLavender essential oil
TeksturRingan dan tidak lengket
Mudah menyerap
Pewangi
Varian isi170 ml
BPOMNC52220100082
Aman untuk kulit sensitif
Organik
View all

Baca juga rekomendasi perawatan tubuh dan kecantikan lainnya di sini

Kami juga memiliki rekomendasi produk perawatan tubuh lainnya yang mungkin sedang Anda butuhkan. Ada exfoliating toner, cleansing balm, dan skincare snail. Silakan kunjungi link di bawah ini untuk mendapatkan penjelasan lebih lengkap.

Kesimpulan

Massage oil bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin melakukan pijat di rumah. Anda bisa melakukan pijat mandiri atau meminta tolong anggota keluarga lainnya. Dengan menggunakan massage oil, proses pemijatan jadi lebih mudah. Kulit pun akan terasa lebih halus dan lembap.


Gunakan tips dari kami untuk menemukan produk massage oil yang tepat. Jangan lupa untuk memilih produk sesuai kebutuhan. Pastikan juga memilih produk dengan aroma yang menenangkan.

5 Rekomendasi Massage Oil terbaik

No. 1: HerboristMinyak Zaitun

No. 2: Mustika RatuMinyak Zaitun

No. 3: Mama’s ChoiceRelaxing Massage Oil

No. 4: WardahOlive Oil for Massage

No. 5: Nu AromaMassage Oil Lavender Ylang Ylang

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan badan
  4. 10 Rekomendasi Massage Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.