• 10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Pernahkah Anda merasa lelah, sakit kepala, pegal, atau mood Anda jelek saat bangun tidur? Hal ini bisa terjadi karena Anda salah memilih kasur, sehingga tidur Anda tidak berkualitas. Saat ini banyak produk kasur matras yang dijual dari berbagai produsen seperti Uniland, Elite, Comforta, Inoac dan sebagainya dengan berbagai keunggulan.

Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kasur matras yang biasa dipakai sehari-hari di rumah. Kami juga akan merekomendasikan kasur yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Mari ikuti ulasan kami, agar Anda tidak salah pilih!
  • Pembaharuan terakhir: 27 Januari 2020
  • 28.721 Views
Daftar isi

Cara memilih kasur matras

Kualitas tidur Anda ditentukan oleh kenyamanan kasur yang Anda pilih. Bagian kasur yang paling berpengaruh akan hal ini adalah jenis pegas pada kasur dan elastisitas bahan pada kasur yang tidak menggunakan pegas. Mari kita cek bersama tipe mana yang paling cocok untuk Anda.

Pilih kasur pegas yang paling sesuai dengan tubuh Anda

Ada beberapa tipe pegas yang digunakan pada kasur matras di Indonesia. Masing-masing memiliki keunikan tersendiri. Perhatikan dengan seksama agar Anda tidak salah pilih.

Pegas bonnell yang mampu menyesuaikan bentuk tubuh dan tahan lama

Pegas bonnell yang mampu menyesuaikan bentuk tubuh dan tahan lama
Pegas bonnell dibentuk dengan cara menghubungkan antar pegas ke arah atas, bawah, kanan dan kiri sehingga menghasilkan simpul tersendiri. Pegas dalam kasur ini terbuat dari kawat baja dengan bentuk menyerupai jam pasir. Saat tidur, Anda akan merasa terjerembap karena tipe pegas ini mampu mengikuti bentuk tubuh. Pegas jenis ini dari umumnya tahan lama.
Kekurangan pegas tipe ini yaitu Anda sulit untuk tidur dengan posisi terlentang. Pegas tipe ini tidak sesuai bagi Anda dengan postur tubuh yang kurang baik karena Anda akan cepat lelah ketika tidur. Selain itu kasur akan bergoyang ketika Anda bergerak, sehingga tipe kasur ini hanya cocok bagi Anda yang tidur sendiri dengan berat badan normal.

Pegas dengan kepadatan tinggi yang mampu menopang beban berlebih dari tubuh

Pegas dengan kepadatan tinggi yang mampu menopang beban berlebih dari tubuh
Pegas dengan kepadatan tinggi adalah pegas dengan jumlah kumparan pegas 1,5 kali lebih banyak dari pegas bonnell. Jumlah pegas yang banyak membuat kasur ini menjadi lebih keras daripada kasur dengan pegas tipe bonnell. Anda yang berbadan besar akan cocok menggunakan kasur tipe ini.

Pegas berbentuk kantung yang cocok digunakan oleh pasangan

Pegas berbentuk kantung yang cocok digunakan oleh pasangan
Pegas jenis ini memiliki bentuk pegas seperti tong kecil yang berdiri sendiri tanpa membentuk simpul. Pegas yang berdiri sendiri membuat penopangan tubuh lebih baik karena tekanan tubuh akan dibebankan kepada tiap pegas secara terpisah. Hal ini membuat tubuh tidak cepat lelah. Getaran yang timbul tidak akan terasa jika Anda menggunakan pegas tipe ini, sehingga pegas tipe ini cocok Anda gunakan untuk tidur bersama pasangan Anda.

Untuk kasur tanpa pegas, pilih berdasarkan keras atau empuknya

Kasur tanpa pegas masih banyak digunakan di Indonesia. Jika Anda menggunakan kasur tanpa pegas, perhatikanlah tingkat keras atau empuknya kasur, jenis kelamin dan bentuk tubuh Anda. Silakan ikuti panduan kami di bawah ini dan pilihlah yang sesuai bagi Anda.

Kasur yang tidak terlalu keras

Kasur yang tidak terlalu keras
Kasur dengan tingkat kekerasan rendah cocok bagi Anda yang tidak suka dengan kasur yang keras. Kasur tipe ini tidak begitu baik dari segi gaya tolak balik saat tubuh berada di atas kasur. Hal ini akan mengakibatkan pinggang dan kepala seolah lebih terjerembap ketika tidur. Tipe kasur ini umumnya empuk ketika digunakan dan cocok dipakai oleh wanita dan anak-anak.
Kasur tipe ini mudah kempes karena tidak memiliki alat penopang seperti pada kasur pegas. Dari segi usia kasur tipe ini juga hanya mampu digunakan selama 2-3 tahun. Kasur yang terbuat dari bahan busa umumnya memiliki tingkat kekerasan yang rendah.

Kasur bertipe keras

Kasur bertipe keras
Kasur ini memiliki kepadatan yang tinggi dan cocok bagi Anda yang ingin tidur sealami mungkin. Kasur tipe ini cocok bagi Anda yang senang tidur di kasur yang agak keras, berbadan besar dan Anda yang memiliki masalah dengan punggung.
Kasur ini tidak terlalu menahan beban badan di lingkar pinggang, sehingga Anda akan mudah membolak-balik badan dan Anda bisa tidur dengan posisi tidur yang wajar. Kasur tipe ini hanya mampu digunakan secara baik selama 2-3 tahun. Gantilah jika Anda merasa kasur sudah terlalu kempes. Kasur dengan bahan busa yang dimampatkan adalah contoh kasur tanpa pegas dengan tingkat kepadatan tinggi.

Periksa kelembapan kasur, apakah mudah dikeringkan

Periksa kelembapan kasur, apakah mudah dikeringkan
Kasur yang lembap dan basah lebih cepat rusak. Anda harus cek secara berkala agar umur kasur panjang. Kasur dengan pegas bonnell dan pegas dengan kepadatan tinggi sangat berat sehingga sulit untuk dikeringkan, namun udara bisa melawati celah antara pegas dengan mudah, sehingga memiliki sirkulasi udara yang baik.
Kasur dengan pegas berbentuk kantung dan kasur tanpa pegas lebih ringan untuk dipindahkan namun memiliki sirkulasi udara yang jelek karena udara tidak bisa masuk dengan mudah. Kedua kasur ini mudah untuk dijemur jika terlalu lembap atau basah.
Jika Anda tinggal di lingkungan yang relatif lembap, Anda bisa menggunkan kasur lateks. Kasur jenis ini biasanya memiliki pori yang mampu menjaga kasur tetap elastis. Selain itu pori ini berfungsi menjaga sirkulasi udara lebih baik. Kasur lateks juga memiliki sifat bahan yang mampu mengurangi kontaminasi kuman dan kotoran. Kekurangan kasur berbahan lateks relatif berat sehingga susah untuk dikeringkan.

Pilih ukuran kasur sesuai kebutuhan

Pilih ukuran kasur sesuai kebutuhan
Anda yang tidur sendirian, pilih kasur dengan ukuran lebar badan ditambah 30 cm. Agar anda bisa tidur nyaman, tambahkanlah lebar hingga 15 cm ke kiri dan 15 cm ke kanan. Jika Anda tidur bersama pasangan dan tidak terlalu banyak bergerak agar tidak terlalu sempit, tambahkan 30 cm dari samping sisi terluar Anda dan pasangan. Akan lebih ideal jika ditambah 60 cm dari sisi samping ketika Anda tidur. Silakan Anda cek juga panjang kasur terutama bagi Anda yang tinggi.
Ukuran kasur di Indonesia bervariasi menggunakan standar penomoran tertentu. Nomor ukuran bisa dijadikan sebagai acuan, namun sifatnya tidak mengikat. Beberapa produsen bisa membuat ukuran diluar acuan yang sudah ada.
Jenis ukuran kasur yang pertama adalah King Size (180 cm x 200 cm) atau biasa disebut kasur nomor 1. Kasur King Size cocok dipakai tidur bersama pasangan Anda. Kasur ini termasuk besar untuk ukuran orang Indonesia sehingga bisa digunakan berdua secara leluasa. Jenis yang kedua adalah Queen Size (160 cm x 200 cm) atau biasa disebut kasur nomor 2. Meskipun tidak sebesar King Size, kasur ini masih cukup untuk Anda gunakan berdua bersama pasangan Anda.
Jenis ukuran ketiga adalah Double Size (120 cm x 200 cm) biasa disebut kasur nomor 3. Kasur ukuran ini biasa dipakai di hotel tipe twin bed. Kasur ini cocok dipakai tidur untuk Anda yang berbadan besar sendirian. Jenis ukuran keempat adalah Single Size (90 cm x 200 cm) biasa disebut kasur nomor 4. Cocok bagi Anda yang tidur sendirian dengan ukuran tubuh normal.

Jika memungkinkan, cobalah tidur di kasur yang ingin Anda beli

Jika memungkinkan, cobalah tidur di kasur yang ingin Anda beli
Jika memungkinkan, cobalah tidur dengan berbagai posisi di kasur yang ingin Anda beli. Saat Anda mencoba tidur terlentang, pastikan posisi badan seperti Anda sedang berdiri. Kasur yang baik membuat pinggang Anda tidak terlalu terjerembap atau menyembul.
Anda juga bisa mencoba dengan posisi tidur menyamping, kasur yang baik akan memberikan rasa nyaman pada bahu dan pinggang Anda. Anda juga bisa mencoba kasur bersama pasangan agar bisa mengetahui ukuran yang pas saat Anda berdua tidur bersama.

10 Rekomendasi kasur matras terbaik

Berikut adalah rekomendasi kasur matras terbaik untuk Anda. Pilihlah kasur yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
10
9

VictoriaKasur Busa Rebounded

Rp 1.999.900,00

8

QuantumSpringbed The Maxwell Spring Latex

Rp 2.839.750,00

7

SerenitySupreme Plush Top Springbed

Rp 1.116.250,00

6

VoilandLatex – Spring Pure Natural Latex

Rp 2.400.000,00

5

UnilandStandard Springbed

Rp 1.116.000,00

4

SimplefurnitureWorld Star Premium

Rp 1.100.000,00

3
2

Central SpringbedGrand Deluxe

Rp 1.112.900,00

1

Lady AmericanaRichmond

Rp 5.985.000,00

Tabel perbandingan produk kasur matras terbaik

Gambar produk
1
Lady Americana Richmond 1

Lady Americana

2
Central Springbed Grand Deluxe 1

Central Springbed

3
Elite Prudent 1

Elite

4
Simplefurniture World Star Premium 1

Simplefurniture

5
Uniland Standard Springbed 1

Uniland

6
Voiland Latex – Spring Pure Natural Latex 1

Voiland

7
Serenity Supreme Plush Top Springbed 1

Serenity

8
Quantum Springbed The Maxwell Spring Latex 1

Quantum

9
Victoria Kasur Busa Rebounded 1

Victoria

10
Inoac Japan Foam Kasur Busa 1

Inoac Japan

Nama produk

Richmond

Grand Deluxe

Prudent

World Star Premium

Standard Springbed

Latex – Spring Pure Natural Latex

Supreme Plush Top Springbed

Springbed The Maxwell Spring Latex

Kasur Busa Rebounded

Foam Kasur Busa

KeunggulanPerpaduan bahan dan teknolo...Kasur yang memberikan kombi...Kasur dengan jumlah pegas l...Kasur pegas yang menjaga si...Kasur pegas yang kokoh deng...Kasur lateks anti alergi da...Kasur pegas dengan keempuka...Kasur lateks dengan bantala...Kasur busa senyaman kasur p...Kasur empuk yang mudah dipi...
HargaRp 5.985.000,00Rp 1.112.900,00Rp 1.608.000,00Rp 1.100.000,00Rp 1.116.000,00Rp 2.400.000,00Rp 1.116.250,00Rp 2.839.750,00Rp 1.999.900,00Rp 890.000,00
Tautan produk

Baliklah kasur secara berkala

Baliklah kasur secara berkala
Salah satu hal yang menjadi penyebab berkurangnya kualitas kasur adalah tumbuhnya jamur. Hal ini terjadi karena kasur yang terlalu lembap. Untuk mencegah hal ini, gantilah bagian atas dengan bagian bawah kasur sebulan sekali untuk menjaga tingkat kelembapan kasur.
Kasur tanpa pegas umumnya lebih mudah kempes dibanding kasur dengan pegas. Selain itu kasur tanpa pegas lebih tipis dibanding kasur pegas dengan umur produk yang lebih pendek. Untuk menjaga tidur tetap nyaman Anda bisa mengganti kasur tanpa pegas ini setelah 2-3 tahun pemakaian.

Kesimpulan

Salah satu faktor yang bisa mempengaruhi kualitas tidur adalah pemilihan kasur yang tepat. Kami telah mengulas 10 rekomendasi kasur matras yang bisa Anda sesuaikan dengan bujet, kebutuhan dan selera Anda. Apakah Anda sudah menemukan kasur matras yang sesuai dengan Anda?
Semoga tidur yang lelap dengan kasur yang tepat bisa meningkatkan kualitas hidup Anda. Selamat tidur dan semoga mimpi indah Anda menjadi kenyataan di esok hari.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk Anda yang menyukai tanaman bunga, Anda dapat menatanya lebih rapi menggunakan rak bunga. Tak hanya untuk menata tanaman, rak bunga pun dapat dijadikan dekorasi untuk meningkatkan tampilan interior rumah. Namun, banyaknya jenis rak bunga mungkin akan membuat Anda sedikit kesulitan dalam memilihnya.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih rak bunga terlebih dahulu. Tidak lupa kami juga akan memberikan rekomendasi rak bunga terbaik untuk Anda, salah satunya keluaran IKEA. Dengan begitu, Anda pun akan lebih mudah menentukan rak bunga yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Interior, furnitur
    16.245 Views
  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2020)
    10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2020)
    Menyulap tampilan dinding menjadi baru memang sedikit merepotkan. Namun, kini tersedia alternatif yang praktis dan cukup terjangkau untuk mengubah tampilan dinding sesuai keinginan Anda. Untuk Anda yang mudah bosan dengan desain ruangan yang itu-itu saja, tak ada salahnya mencoba wallpaper sticker.Sekarang, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi wallpaper dinding dengan berbagai motif, seperti motif kayu, pemandangan alam, dan sebagainya. Sebelumnya kami juga akan membagi tips cara memilih wallpaper dinding. Bagi Anda yang sedang mencari wallpaper dinding, silakan simak artikel berikut, ya!
    Interior, furnitur
    15.148 Views
  • 10 Rekomendasi Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pemilihan meja belajar tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Namun, ada beberapa brand yang varian meja belajarnya terjamin kualitasnya, seperti dari Ikea, Funika, dan Infinity.Untuk Anda yang sedang mempertimbangkan membeli meja belajar baru, kami akan membantu Anda dengan menjelaskan poin penting apa saja yang harus Anda pertimbangkan. Tidak lupa, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk membantu Anda menentukan pilihan. Yuk, dibaca!
    Interior, furnitur
    7.566 Views
  • 10 Rekomendasi Kursi Kantor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kursi Kantor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Banyaknya pekerjaan membuat seseorang bisa menghabiskan waktu di kantor lebih lama. Kenyamanan dalam bekerja pun menjadi faktor utama yang mampu mempengaruhi mood dan produktivitas Anda. Untuk Anda yang biasa bekerja di kantor, memilih desain dan furniture yang tepat adalah hal yang wajib dilakukan.Berbicara tentang furniture kantor, kursi adalah bagian yang tidak boleh dilewatkan. Ada berbagai macam kursi kantor yang bisa Anda pilih, mulai dari yang termurah hingga yang termewah. Bagaimana cara memilih kursi kantor yang sesuai untuk Anda?
    Interior, furnitur
    6.523 Views
  • 10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2020)
    Foto yang memiliki kenangan khusus, foto di acara tertentu, atau kartu pos bergambar dari cucu pasti akan terasa sayang jika hanya disimpan begitu saja. Tentu ada keinginan untuk memajangnya di ruangan dengan bingkai khusus agar kenangan yang indah dapat terus dinikmati, bukan?Masalahnya, dengan banyaknya jenis, desain, dan harga dari bingkai foto yang dijual di pasaran terkadang membuat bingung ketika Anda hendak membelinya. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih bingkai foto dan memberikan rekomendasi produk bingkai foto untuk dipajang di dinding. Silakan disimak dan pilih yang paling Anda suka!
    Interior, furnitur
    10.570 Views
  • 10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik yang Stylish dan Compact (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik yang Stylish dan Compact (Terbaru Tahun 2020)
    Setiap rumah umumnya memiliki sofa dan tempat tidur. Namun, terkadang ada kendala mengenai ukuran rumah yang tidak terlalu luas. Dalam keadaan seperti itu, sofa bed dapat menjadi solusi. Anda dapat memanfaatkan sofa bed sebagai sofa untuk duduk pada siang hari, kemudian mengubahnya menjadi tempat tidur pada malam hari. Dengan demikian, penggunaan ruang di dalam rumah pun dapat diminimalkan.Artikel ini akan membantu Anda dalam memilih sofa bed terbaik beserta dengan rekomendasi produk yang dapat Anda beli di toko online Indonesia. Kami akan memberi rekomendasi sofa bed yang bagus serta nyaman. Apabila Anda sedang berencana untuk mengganti sofa lama atau sedang mempersiapkan tempat tinggal baru, artikel ini akan sangat bermanfaat. Selamat membaca!
    Interior, furnitur
    1.157 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori