• 10 Rekomendasi Hadiah Ulang Tahun Terbaik untuk Anak-anak (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Hadiah Ulang Tahun Terbaik untuk Anak-anak (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Hadiah Ulang Tahun Terbaik untuk Anak-anak (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Hadiah Ulang Tahun Terbaik untuk Anak-anak (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Hadiah Ulang Tahun Terbaik untuk Anak-anak (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Hadiah Ulang Tahun Terbaik untuk Anak-anak (Terbaru Tahun 2020)

Pada saat anak Anda berulang tahun, tentu Anda ingin memberikan sesuatu yang disukai anak Anda. Akan tetapi, barang untuk anak seperti mainan edukasi, alat mewarnai, bahkan hingga alat canggih sudah banyak tersedia di pasaran. Hal tersebut mungkin bisa membuat Anda bingung dalam memilih.

Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih hadiah ulang tahun untuk anak-anak khususnya anak pada usia sekolah dasar. Kami juga akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi hadiah ulang tahun terbaik untuk anak-anak. Skuter, pensil warna, permainan monopoli, dan sebagainya akan Anda temukan dalam artikel ini. Selamat memilih!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

YSalma
Putri Normalita
Noni Rosliyani
  • Pembaharuan terakhir: 26 Juni 2020
  • 40.174 Views
Daftar isi

Cara memilih hadiah ulang tahun untuk anak-anak

Pertama-tama, mari simak cara memilih hadiah yang sesuai bagi anak-anak usia sekolah dasar. Berikut akan kami jelaskan lebih mendetail.

Ketahui tren yang sedang populer di kalangan anak-anak

Ketahui tren yang sedang populer di kalangan anak-anak
Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan ialah mengetahui minat serta hal-hal yang sedang disukai anak Anda. Anda juga bisa bertanya kepada teman Anda yang sudah memiliki anak. Dengan begitu, Anda akan mendapat lebih banyak referensi hadiah.

Selain itu, penting untuk memahami hal yang sedang menjadi tren atau populer di kalangan anak-anak saat ini. Tidak ada salahnya juga untuk Anda mencari informasi tambahan. Situs resmi produsen mainan, ulasan konsumen di situs belanja online, serta sumber lainnya bisa Anda jadikan acuan.

Pilih hadiah berdasarkan tipenya

Saat memasuki usia sekolah dasar, anak Anda akan memiliki lingkungan pergaulan yang lebih luas. Pada saat itulah anak Anda mempelajari interaksi sosial dengan teman-teman sebayanya. Perkembangan inteligensi anak juga berkembang pesat, anak sudah mulai memiliki selera yang berbeda tergantung dari jenis kelaminnya. Selain selera, ketertarikan anak serta kepopuleran dari hadiah tersebut juga menjadi salah satu penentu hadiah yang sesuai. Kami menyarankan agar Anda memilih salah satu dari beberapa jenis hadiah yang akan kami ulas di bawah ini.

Hadiah bernuansa edukasi, betah bermain sambil belajar

Hadiah bernuansa edukasi, betah bermain sambil belajar

Mainan edukasi yang dapat melatih memori serta kecerdasan sambil bermain adalah salah satu hadiah yang populer. Mainan edukasi seperti robot yang dirakit, mainan yang bisa dibongkar pasang, dan sebagainya terus bermunculan. Mainan edukasi mungkin terkesan terlalu "serius" atau "tidak mudah dimainkan". Namun, mainan tersebut sangatlah bermanfaat dan membantu meningkatkan minat anak untuk belajar sambil bermain.

Hadiah bersifat praktis, bisa digunakan dalam jangka panjang

Hadiah bersifat praktis, bisa digunakan dalam jangka panjang

Hadiah berupa benda yang praktis digunakan juga cocok untuk dihadiahkan. Benda seperti ini juga efektif untuk membantu anak belajar menggunakan barang-barang yang digunakan sehari-hari. Kamera, sepeda, peralatan makan, dan berbagai benda lainnya besar kemungkinan akan dipakai dan dapat bertahan lama. Untuk dihadiahkan pada anak perempuan barang seperti lemari penyimpanan, alat penata rambut, atau alat makeup sederhana juga bisa dijadikan opsi.

Mainan atau alat olahraga, mainkan di luar ruangan bersama teman

Mainan atau alat olahraga, mainkan di luar ruangan bersama teman
Mainan atau alat olahraga yang bisa dimainkan anak bersama teman-temannya di luar rumah juga direkomendasikan, terutama untuk anak yang aktif. Barang seperti sepak bola, bola basket, dan badminton, dapat dijadikan pilihan. Selain itu, alat olahraga lain misalnya skate board atau roller blade juga bisa dihadiahkan. Bila anak Anda memiliki ketertarikan pada survival game, Anda dapat memberinya pistol mainan.

Hadiah mainan multiplayer, bisa dimainkan seluruh keluarga

Hadiah mainan multiplayer, bisa dimainkan seluruh keluarga
Kami juga menyarankan mainan yang dapat dimainkan bersama-sama dengan keluarga seperti permainan monopoli dan othello. Board game jenis ini dapat dimainkan oleh berbagai usia, baik muda maupun tua. Selain dapat merekatkan hubungan sesama keluarga, mainan seperti ini juga meningkatkan kemampuan anak berkomunikasi.

Hadiah high-tec, puaskan minat anak pada teknologi terkini

Hadiah high-tec, puaskan minat anak pada teknologi terkini

Ada mainan berteknologi canggih untuk anak, misalnya robot yang bisa diprogram sendiri secara manual. Anak jadi bisa belajar coding dan programming sedari dini. Mainan semacam ini bisa menjadi pilihan terlebih untuk anak yang memiliki ketertarikan pada bidang teknologi. Anak pun bisa mengembangkan minat dan kemampuannya pada bidang tersebut lebih lagi.

Pilih budget hadiah sesuai dengan umur anak

Pilih budget hadiah sesuai dengan umur anak

Harga hadiah ulang tahun yang diberikan pada anak-anak juga bervariasi tergantung usia anak. Untuk anak usia sekolah dasar, membelikan hadiah dengan harga paling mahal mencapai satu jutaan Rupiah sudah dirasa cukup. Ada kalanya Anda hendak membeli hadiah untuk anak teman Anda. Untuk hal tersebut, Anda tidak perlu membeli hadiah yang terlalu mahal. Pastikan saja biaya yang dikeluarkan tidak membebani Anda.


Jika Anda adalah kakek atau nenek yang ingin memberikan hadiah untuk cucu, tidak masalah memilih barang dengan harga rasional. Namun, jika Anda tetap ingin memberikan hadiah yang mahal untuknya, cobalah berdiskusi terlebih dahulu dengan anak Anda.

Pilih produk dengan ukuran yang sesuai

Pilih produk dengan ukuran yang sesuai
Ukuran hadiah juga menjadi hal yang perlu dipertimbangkan. Anak-anak pada umumnya memiliki banyak mainan. Bisa saja mainan yang baru tidak mendapat cukup ruang untuk diletakkan di dalam rumah meski sudah dirapikan. Selain itu, perhatikan juga mainan yang telah dia miliki agar Anda tidak memberikan hadiah serupa.

Mungkin saja mainan yang disimpan sebagian besar sudah tidak lagi digunakan atau terlalu banyak mainan sejenis. Sebaiknya Anda memilahnya bersama anak Anda untuk selanjutnya diberikan kepada orang lain atau membuangnya.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi hadiah terbaik untuk anak-anak

Sekarang, kami akan memberikan rekomendasi hadiah terbaik untuk anak-anak kepada Anda. Pilihlah yang paling sesuai dengan preferensi anak Anda, ya!

10
Isi setScooter
9
Isi setBotol minum
8
Isi setBola sepak
7
Isi setPensil warna
6
Isi setBoneka
5

Mainan Mobil Remote Control RC Monster Jeep Truck

Rp 159.500,00

Isi setMobil remote control off road, rechargeable battery, charger
4
Isi setKamera, lens cap, dan detachable stand
3

Piggy Paint Radioactive (Glows in Dark!)

Rp 159.000,00

Isi setKuteks
2
Isi setDadu, pion, papan monopoli, dan sebagainya
1
Isi setMainan robot

Tabel perbandingan produk hadiah ulang tahun terbaik untuk anak-anak

Gambar produk
1
7 in 1 Space Fleet 1

2
Paker Brothers  Monopoly Property Trading Game 1

Paker Brothers

3
Piggy Paint  Radioactive (Glows in Dark!) 1

Piggy Paint

4
Fujifilm Instax Minion – Mini 8 1

Fujifilm

5
Mainan Mobil Remote Control RC Monster Jeep Truck 1

6
Boneka Teddy Bear Extra Giant 1

7
Faber-Castell  48 Watercolour Pencil Parrot 1

Faber-Castell

8
Proteam Soccer Ball Striker 1

Proteam

9
Stainless Tumbler Animal 1

10
Maxi Otoped Scooter Four Wheel 1

Maxi

Nama produk

7 in 1 Space Fleet

Monopoly Property Trading Game

Radioactive (Glows in Dark!)

Instax Minion – Mini 8

Mainan Mobil Remote Control RC Monster Jeep Truck

Boneka Teddy Bear Extra Giant

48 Watercolour Pencil Parrot

Soccer Ball Striker

Stainless Tumbler Animal

Otoped Scooter Four Wheel

Keunggulan

Mainan 7 in 1 yang keren, kembangkan inteligensi anak

Asyik main monopoli bersama teman dan keluarga!

Kuku cantik bahkan dalam gelap tanpa bahan berbahaya

Kamera instan imut untuk abadikan momen spesial

Kuat dan kokoh, seru bermain di track off road!

Boneka jumbo lembut ini siap temani anak Anda

Mewarnai dengan atau tanpa air? Keduanya bisa!

Saatnya anak Anda bermain sepak bola bersama teman

Biasakan anak membawa minum sejak dini

Mendorong anak semakin energik bermain di luar rumah

HargaRp 121.000,00Rp 175.000,00Rp 159.000,00Rp 1.255.000,00Rp 159.500,00Rp 150.000,00Rp 109.000,00Rp 93.000,00Rp 23.000,00Rp 330.000,00
Isi setMainan robotDadu, pion, papan monopoli, dan sebagainyaKuteksKamera, lens cap, dan detachable standMobil remote control off road, rechargeable battery, chargerBonekaPensil warnaBola sepakBotol minumScooter
Tautan produk

Baca juga rekomendasi kertas kado dan beragam mainan di sini

Kertas kado akan membuat hadiah yang diberikan terlihat menarik. Selain untuk dijadikan hadiah, benda-benda seperti skuter, bola sepak, mainan robot, dan sebagainya akan membantu tumbuh kembang anak. Yuk, baca lebih detail di sini!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan hadiah yang paling cocok untuk anak Anda? Anak-anak usia sekolah dasar biasanya mulai memiliki ketertarikan pada berbagai bidang sekaligus. Anda harus jeli untuk mengetahui hal yang paling anak Anda sukai.

Anda bisa menjadikan artikel kami sebagai referensi Anda dalam memilih hadiah. Anda juga bisa bertanya langsung pada si anak bila memang memungkinkan. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Susu formula mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada banyak merek susu formula untuk bayi, seperti Enfamil, SGM, dan Lactogen. Akan tetapi, bagaimana cara memilih susu formula yang paling sesuai untuk bayi Anda?Pada artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu formula terbaik untuk bayi. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi susu formula terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Ibu & anak
    438.191 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eczema, iritasi, kemerahan atau ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream pada kulit bayi Anda. Ada berbagai merek baby cream yang seringkali membuat Anda bingung dalam memilih produk yang tepat. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih baby cream terbaik untuk bayi Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produknya, mulai dari Zwitsal, Cussons, hingga Mustela. Simak ulasan dari kami dan dapatkan produk yang terbaik!
    Ibu & anak
    178.751 Views
  • 10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Test Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Test pack adalah salah satu langkah awal yang bisa dilakukan untuk mengecek kehamilan. Berbagai jenis dan merek produk test pack banyak dijual di pasaran. Akan tetapi, bagaimana cara menentukan produk yang tepat?Dalam artikel ini, kami akan membahas secara tuntas mengenai test pack. Simak ulasan kami, mulai dari cara memilih test pack yang tepat sampai rekomendasi produk seperti Akurat, Sensitif, dan Clearblue. Ulasan mengenai cara pemakaian test pack yang benar juga akan kami paparkan pada akhir artikel. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    233.037 Views
  • 10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika makin besar, bayi Anda akan membutuhkan MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu). Bubur bayi merupakan salah satu MPASI yang banyak digunakan karena memiliki berbagai rasa, kandungan vitamin dan mineral, dan lain sebagainya. Namun, banyaknya produk yang beredar mungkin membuat Anda bingung untuk memilihnya.Karena itu, kali ini kami akan mengulas cara memilih bubur bayi yang enak dan sehat, serta memberikan sepuluh rekomendasi bubur bayi terbaik untuk bayi Anda. Produk-produk ternama dari Milna, Promina, SUN, dan sebagainya pun tak ketinggalan untuk kami ulas. Yuk, simak ulasan kami!
    Ibu & anak
    137.886 Views
  • 10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Terbaru Tahun 2020)
    Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin mencari popok terbaik untuk bayinya. Karena kulit bayi yang masih sangat rentan, pemilihan popok bayi tidak boleh dilakukan sembarangan. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, tidak sedikit membuat ibu kebingungan memilih popok terbaik untuk si kecil.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih popok bayi sekaligus memperkenalkan produk terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya!
    Ibu & anak
    196.683 Views
  • 10 Rekomendasi ASI Booster Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi ASI Booster Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda baru melahirkan sang buah hati, tetapi khawatir produksi ASI kurang mencukupi? Tenang saja, kini sudah banyak produk ASI booster yang aman dan dijual di pasaran. Ibu yang baru melahirkan mungkin membutuhkan ASI booster untuk meningkatkan produksi serta kualitas ASI. Ada berbagai bentuk dan rasa produk ASI booster.Bingung mau pilih yang mana? Simak tips dari kami untuk mendapatkan produk ASI booster sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan Anda. Temukan juga berbagai produk terbaik, seperti Asifit, MamaBear, dan Herbs of Gold, ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca, ya mom!
    Ibu & anak
    78.252 Views
  • 10 Rekomendasi Biskuit Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Biskuit Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selepas usia 6 bulan, bayi sudah boleh mendapat MPASI alias Makanan Pendamping Air Susu Ibu. Selain aneka bubur dan puree, ibu juga boleh memberikan camilan berupa biskuit khusus bayi. Fungsi biskuit ini adalah untuk menambah asupan gizi, serta menjadi stimulan pertumbuhan gigi.Pada saat memilih biskuit bayi, Anda harus memperhatikan kandungan gizinya dengan saksama. Di artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih biskuit yang aman dan sehat untuk bayi. Tak lupa, ada juga rekomendasi biskuit bayi terbaik dari berbagai merek, seperti Milna, Yummy Bites, Promina, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Ibu & anak
    55.437 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori