10 Rekomendasi Jam Tangan Tissot Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Jam Tangan Tissot Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Tissot adalah merek jam tangan terkenal asal Swiss yang telah mendunia sejak didirikan tahun 1853. Selain populer di kalangan pria maupun wanita karena desainnya yang elegan dan stylist, produk keluaran Tissot juga banyak digunakan sebagai pengukur waktu resmi untuk olahraga berkat keakurasiannya yang tinggi.

Dari sekian banyak koleksinya yang menarik, misalnya Heritage, T-Touch, atau Powermatic 80, kali ini kami akan membahas cara memilih jam tangan Tissot kemudian merekomendasikan produk yang bisa Anda dapatkan melalui situs web belanja online. Temukanlah jam tangan Tissot yang paling sesuai dengan gaya dan selera Anda!

Daftar isi

Cara memilih jam tangan Tissot

Tissot bisa dikatakan merupakan jam tangan Swiss yang populer dan cukup mudah didapatkan di Indonesia. Performa dan kinerjanya yang tinggi merupakan salah satu di antara sekian banyak daya tarik jam tangan Tissot. Jam tangan pertama yang menggunakan teknologi antimagnet dan tenaga surya juga dikembangkan oleh Tissot. Dengan menyimak penjelasan cara memilih jam tangan Tissot yang akan kami ulas berikut, dijamin Anda akan lebih mudah memilih jam tangan favorit Anda. Yuk, simak poin-poin penting berikut!

Pilih dari berbagai koleksi khas jam tangan Tissot

Jam tangan Tissot diklasifikasikan ke dalam beberapa koleksi. Pertama, mari kita simak karakteristik dari masing-masing koleksi jam tangan tersebut.

Koleksi T-Touch untuk Anda yang menginginkan jam tangan multifungsi

Koleksi T-Touch untuk Anda yang menginginkan jam tangan multifungsi

Jam tangan Tissot yang masuk dalam koleksi T-Touch memiliki berbagai macam fungsi yang bisa diaktifkan cukup dengan menyentuh kaca depannya. Bagi Anda yang mencari fungsi jam tangan tidak hanya untuk menunjukkan waktu, koleksi ini sangat kami rekomendasikan.

Jam tangan model ini juga dilengkapi beberapa fitur seperti timer, alarm, kompas, kalender, dan berbagai fitur menarik lainnya. Adanya fitur alarm atau penghitung waktu mundur tentu akan berguna dalam aktivitas sehari-hari. Sementara fitur kompas dan pengukur ketinggian tempat sangat cocok untuk aktivitas olahraga di luar ruangan. Sebagian besar model jam tangan dalam koleksi ini digerakkan dengan tenaga surya sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

T-Sport untuk Anda yang aktif

T-Sport untuk Anda yang aktif

Koleksi jam tangan ini berpusat pada model tipe chronograph dengan ciri khas desain yang sporty. Chronograph sendiri adalah kategori jam tangan yang dilengkapi fitur pengukur waktu, atau yang juga dikenal dengan stopwatch. Tersedianya pilihan warna yang cerah juga cocok untuk menemani Anda berolahraga di malam hari.

Selain itu, tali jam pada koleksi ini tersedia dalam berbagai macam pilihan, seperti dari bahan stainless steel, kulit, karet, nilon, dan lainnya. Dengan begitu, Anda bisa memilih jenis tali sesuai dengan selera Anda.

Jam tangan ini sangat direkomendasikan bagi Anda tipe yang banyak beraktivitas maupun yang gemar berolahraga. Selain itu, jika Anda memilih desain yang simpel, jam tangan ini juga bisa digunakan untuk keperluan formal tanpa terlihat terlalu mencolok.

T-Classic sebagai pilihan jam tangan pertama Anda

T-Classic sebagai pilihan jam tangan pertama Anda

Koleksi T-Classic sangat direkomendasikan bagi Anda yang baru mengenal jam tangan merek Tissot. Sebagian besar jam tangan Tissot yang masuk dalam koleksi ini memiliki desain yang simple, misalnya pada bagian indeks angka dan jarum jamnya.

Di antara jam tangan Tissot, model ini adalah yang paling banyak dijual di pasaran karena desainnya yang klasik dan bisa dipakai baik oleh pria maupun wanita. Tak jarang banyak yang menjadikannya sebagai jam tangan couple. Selain itu, jam tangan ini juga dapat memberikan kesan elegan tersendiri pada penampilan Anda.

Heritage untuk Anda yang berkarakter

Heritage untuk Anda yang berkarakter

Bicara tentang Heritage, koleksi ini terkenal dengan bentuk segi empatnya. Model ini merupakan bentuk produksi ulang dari produk yang telah dibuat sejak 100 tahun lalu yang terinspirasi dari model jam arloji. Karena jam tangan dari koleksi ini memiliki bentuk khas yang tidak ada pada model lainnya, produk ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menampilkan karakter berbeda.

Pergerakan (movement) mesin jam pada koleksi ini tersedia dalam tipe mekanik maupun Quartz, dan bahkan ada juga model yang cukup langka yang perlu diputar manual dengan tangan (hand-wound). Logo Tissot-nya sendiri dicetak seperti tulisan tangan dan berbeda dari koleksi lainnya. Sangat cocok untuk Anda penggemar barang antik atau retro.

T-Lady untuk Anda wanita dewasa agar terlihat elegan

T-Lady untuk Anda wanita dewasa agar terlihat elegan

Koleksi Tissot yang satu ini diciptakan khusus untuk memenuhi keinginan kaum hawa. Bagi wanita yang ingin menampilkan kesan elegan, jam ini sangat cocok sebagai pilihan. Desainnya yang sederhana berpadu dengan warna emas akan menambah keanggunan Anda saat memakainya. Jenis strap yang bisa Anda pilih pun beragam, mulai dari bahan kulit hingga stainless steel.

Warna dari jam tangan ini didominasi oleh warna emas, putih, silver, dan hitam yang menunjukkan warna elegan. Untuk wanita dewasa yang feminin, tersedia juga pilihan warna merah atau pink. Sebagian besar model ini dipercantik dengan hiasan tambahan yang sangat tepat untuk menggambarkan sisi wanita dewasa. Selain sebagai pilihan jam tangan pertama, koleksi T-Lady ini juga bisa menjadi jam tangan kedua maupun ketiga Anda untuk digunakan dalam jangka waktu lama karena desainnya yang tidak akan ketinggalan zaman.

T-Gold untuk Anda yang ingin tampil berkelas

T-Gold untuk Anda yang ingin tampil berkelas

Koleksi T-Gold ini kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin tampil berkelas. Model jam tangan yang masuk dalam koleksi ini adalah yang case-nya terbuat dari emas 18K dan kaca jam dari kristal safir yang antigores. Untuk model khusus wanita, jam tangan ini hadir dengan taburan hiasan berlian sehingga cocok juga digunakan sebagai hadiah peringatan hari istimewa. Jika sebagian besar koleksi jam tangan Tissot biasanya berada pada kisaran harga 10 juta rupiah, jam tangan dari koleksi T-Gold ini ada yang harganya lebih dari 30 juta rupiah.

Pilihlah berdasarkan fungsi dan fitur khususnya

Jam tangan Tissot adalah salah satu brand yang terkenal memiliki kualitas tinggi. Oleh karena itu, tentu fitur yang terdapat di dalamnya tidak akan lepas dari perhatian. Mari kita lihat fitur apa saja yang terdapat pada jam tangan Tissot yang bisa dijadikan referensi untuk memilih jam merek ini.

Sertifikasi COSC untuk Anda yang mementingkan akurasi

Sertifikasi COSC untuk Anda yang mementingkan akurasi

Untuk Anda yang mementingkan akurasi pada jam tangan, pilihlah model yang memiliki sertifikat COSC (Controle Officiel Suisse de Chronometres). Ini adalah lembaga independen yang melakukan uji akurasi movement dari sebuah jam. Tes uji akurasi ini dilakukan secara ketat dan hanya produk yang lolos tes yang berhak mendapatkan sertifikat COSC serta dapat mencantumkan logo CHRONOMETRE pada permukaan dial jam tangan.

Selain itu, jika jam tangan model biasa memiliki garansi 2 tahun, model yang dilengkapi dengan sertifikat COSC memiliki jaminan selama 3 tahun, menjadikan jam tangan ini terkenal dengan tingkat keamanan dan keakuratannya. Tentu Anda bisa lebih yakin jika menentukan pilihan di antara produk yang bersertifikat COSC!

Untuk jam mekanik otomatis, perhatikan logo “POWERMATIC 80” yang penyimpanan energinya lebih tahan lama

Untuk jam mekanik otomatis, perhatikan logo "POWERMATIC 80" yang penyimpanan energinya lebih tahan lama

Fungsi “Powermatic 80” biasanya terdapat pada jam tangan Tissot tipe mekanik otomatis. Produk tipe ini memiliki keunggulan mampu menyimpan energi cukup lama, hingga lebih dari 80 jam sehingga tetap dapat bergerak lebih dari tiga hari meskipun dibiarkan begitu saja. Bagi Anda yang biasanya tidak mengenakan jam tangan di akhir pekan, atau Anda yang ingin memiliki jam tangan jenis mekanik otomatis tanpa harus sering mengeset ulang waktu yang ditunjukkan, produk tipe ini merupakan pilihan yang tepat.

Untuk jam yang dilengkapi fitur ini, akan terdapat logo POWERMATIC 80 yang tertera di bagian dial jam. Berbagai produsen lainnya juga mengeluarkan produk yang mampu menyimpan energi dalam jangka waktu lebih lama, tetapi hanya Tissot yang menghadirkan jam tangan dengan fitur long power reserve dengan harga terjangkau. Jadi, jika Anda menginginkan jam tangan jenis mekanik otomatis, pilihlah yang dilengkapi dengan fitur Powermatic 80.

Silicon hairspring yang antimagnet cocok untuk pebisnis

Silicon hairspring yang antimagnet cocok untuk pebisnis

Silicon Hairspring yang antimagnet sangat dapat diandalkan bagi mereka yang berprofesi sebagai businessman. Dengan menggunakan silikon sebagai pengganti material besi, gangguan akurasi jam akibat pengaruh magnet bisa dihindari. Dengan kata lain, Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan efek magnetik dari benda-benda di sekitar, seperti laptop, smartphone, atau lainnya.

Tidak seperti sertifikat COSC dan Powermatic 80, logo atau tanda fitur silicon hairspring tidak tertera pada jam tangan yang beredar di pasaran sehingga mungkin sedikit sulit membedakannya. Namun, sebagai salah satu contoh, koleksi T-Classic Ballade memasang logo yang menunjukkan penggunaan silicon hairspring ini. Selain itu, keunggulan lainnya adalah silicon hairspring tahan akan perubahan suhu sehingga sangat mendukung bagi Anda yang memiliki keseharian yang aktif.

Pertimbangkan juga tipe hand-wound yang bergaya klasik

Pertimbangkan juga tipe hand-wound yang bergaya klasik

Walaupun saat ini jam tangan mekanik otomatis lebih populer, Tissot tetap meluncurkan jam tangan tipe hand-wound bergaya klasik yang harus diputar manual dengan tangan. Dengan hadirnya jam tangan ini, kita akan teringat di era jam arloji sebelum jam tangan menjadi populer. Kesan nostalgia yang diberikan juga akan menambah kepuasan saat memiliki jam bergaya klasik ini.

Tentu saja saat ini juga tersedia model jam tangan mekanik otomatis yang juga dilengkapi dengan crown yang bisa diputar manual dengan tangan. Namun, jam tangan Tissot dengan gaya klasik ini akan menghadirkan kesan tersendiri, khususnya untuk penggemar jam arloji. Keunikan dan nuansa nostalgia yang diberikan merupakan daya tarik dari Tissot yang tak bisa dilewatkan oleh para penggemar jam.

Jam tangan couple yang bisa dipakai bersama pasangan

Jam tangan couple yang bisa dipakai bersama pasangan

Tissot memiliki berbagai pilihan model jam tangan yang stylish dan elegan. Di antaranya ada juga model unisex yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Memilih model yang sama dengan pasangan tentu saja akan memberikan kesan tersendiri. Selain itu, membeli jam tangan couple saat perayaan, seperti hari jadi pernikahan atau lainnya, bisa menjadi momen untuk memperkuat ikatan antara Anda dan pasangan.

Membeli jam tangan langsung di gerai resmi memanglah hal yang biasa. Namun, tidak ada salahnya Anda mengecek situs belanja online, seperti  Lazada, Tokopedia, atau Bukalapak yang bisa diakses di mana saja Anda berada.

10 Rekomendasi jam tangan Tissot

Kami akan memberikan rekomendasi jam tangan Tissot yang sedang populer. Kami akan merekomendasikan berdasarkan model dan keunggulan dari koleksi jam tangan Tissot. Semoga dengan membaca artikel ini Anda lebih mudah memilih jam tangan Tissot favorit Anda ya.

10. Tissot Heritage 1936 Automatic Lady

10. Tissot Heritage 1936 Automatic Lady

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 11.160.000

Terinspirasi model jam arloji bergaya klasik

Desain klasik dari jam tangan Tissot ini akan membuat Anda merasakan sensasi jam arloji yang populer di zamannya. Jam tangan ini merupakan buatan ulang dari versi sebelumnya yang diproduksi tahun 1936 dengan material strap yang terbuat dari bahan leather atau kulit, dan case yang terbuat dari bahan stainless steel sehingga semakin menambah kesan elegan.

Talinya yang mudah dilepas, serta bagian belakang jam yang bisa dibuka dan ditutup layaknya arloji, merupakan kelebihan lain dari jam tangan koleksi Heritage ini. Selain itu, logo Tissot yang dicetak seperti goresan pena juga memberikan kesan antik tersendiri, menjadikannya semakin cocok untuk Anda yang menyukai desain klasik.

9. Tissot Vintage Powermatic 80 18K Gold

9. Tissot Vintage Powermatic 80 18K Gold

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 39.710.000

Model jam klasik yang berkelas dengan desain yang unik

Tissot Vintage Powermatic 80 merupakan jam tangan tipe otomatis yang memiliki power reserve hingga 80 jam, cocok untuk Anda yang tidak ingin diharuskan sering mengeset ulang jam ketika tidak digunakan setiap hari. Case-nya menggunakan material emas 18K dengan strap yang terbuat dari kulit berwarna kalem untuk semakin menambah kesan vintage dan mewah.

Selain itu, case bagian belakang jam tangan ini juga didesain transparan sehingga detail komponen jam bisa terlihat dari luar. Sangat unik, bukan? Walaupun ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi, penggemar jam tangan Tissot wajib memiliki seri yang satu ini karena modelnya yang simpel dan akan tetap mengikuti perkembangan zaman!

8. Tissot Tradition Couple

8. Tissot Tradition Couple

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 7.930.000

Jam tangan dengan gaya vintage untuk pasangan dewasa dan elegan

Model jam tangan Tissot Tradition ini memadukan teknologi masa kini dan gaya vintage untuk memberikan tampilan modern dan klasik secara bersamaan bagi penggunanya. Case-nya terbuat dari stainless steel yang tahan lama dan antikarat untuk menjamin pemakaian jangka panjang, serta ditambahkan sedikit aksen melengkung di bagian pinggirannya untuk kesan elegan.

Keunggulan lain dari produk ini adalah bagian kacanya terbuat dari sapphire crystal glass yang antigores. Jam ini juga dilengkapi dengan Swiss quartz movement yang menjamin keakuratan waktu yang ditunjukkan. Bagi Anda yang ingin memberikan hadiah kepada pasangan, jam ini cocok untuk dijadikan pilihan!

7. Tissot Flamingo

7. Tissot Flamingo

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 4.350.000

Tampil anggun dan elegan seperti Flamingo

Sesuai nama salah satu burung yang cantik dan elegan, Tissot Flamingo hadir dengan desain simpel dan trendy yang menjadi daya tarik sendiri bagi kaum hawa. Bentuk pinggiran case setengah lingkaran yang bergabung di tengah, dipadukan dengan kilauan mutiara pada bagian dasar dial yang memiliki warna mother of pearl, semakin menambah kesan anggun pada produk ini.

Tissot Flamingo tersedia dalam berbagai model pilihan, salah satunya dengan case dan strap berwana emas yang semakin menambah kesan mewah. Untuk para wanita yang mengagumi keindahan dan ingin menampilkan kesan elegan dalam berbagai kesempatan, tidak ada salahnya untuk memilih jam Tissot Flamingo sebagai koleksi jam tangan milik Anda!

6. Tissot Classic Dream Lady

6. Tissot Classic Dream Lady

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini Tokopedia

Lihat produk ini Buka Lapak

Harga : Rp 3.540.000

Jam tangan klasik impian para wanita

Tissot Classic Dream Lady merupakan jam analog dengan desain casual yang memadukan stainless steel case dengan dial berwarna putih bersih. Jam tangan ini memiliki tampilan unik dengan penunjukan tanggal yang menggantikan posisi angka “3” pada dial. Selain itu, penggunaan angka romawi pada dial juga menambah kesan klasik pada jam tangan ini.

Penutup dial pada jam ini terbuat dari jenis kaca sapphire crystal yang antigores dan water resistant sampai kedalaman 30 meter sehingga Anda bisa leluasa menggunakannya setiap hari. Dengan diameter dial berukuran cukup kecil, yaitu 28 mm, jam tangan ini akan lebih cocok digunakan untuk wanita dengan pergelangan tangan yang ramping.

5. Tissot Couturier Automatic Chronograph

5. Tissot Couturier Automatic Chronograph

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 9.330.000

Jam multifungsi untuk Anda yang menggeluti dunia olahraga

Tissot Couturier Automatic Chronograph dirancang dengan desain yang dinamis dan akurasi waktu yang presisi untuk Anda yang aktif. Lingkaran kecil di bagian dial masing-masing menunjukkan tanggal, hitungan detik tambahan, serta counter untuk jam dan menit. Perpaduan warna hitam dan silver pada jam ini menampilkan kesan maskulin bagi siapa saja yang menggunakannya.

Logo Tissot-nya sendiri tercetak di sebelah kanan, sedikit berbeda dari biasanya. Selain itu, fitur lainnya, seperti fungsi split pada stopwatch, serta adanya skala tachometric juga bisa berguna untuk Anda yang gemar berolahraga. Sementara itu, kacanya terbuat dari bahan antigores dan antipecah sehingga Anda bisa bebas beraktivitas tanpa perlu khawatir.

4. Tissot Heritage Banana Centenary Edition

4. Tissot Heritage Banana Centenary Edition

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 5.175.000

Desain jam tangan yang sudah ada sejak 100 tahun yang lalu!

Dalam sejarah jam tangan Tissot, Heritage Banana Watch termasuk yang memiliki desain unik dengan bentuk persegi panjang. Produk jam tangan ini diberi nama Heritage Banana karena bentuknya seperti pisang yang melengkung menyesuaikan pergelangan tangan penggunanya. Jam ini populer karena desainnya yang antik, tetapi tetap terlihat mengikuti perkembangan zaman.

Indeks jam ini menggunakan ukuran angka yang berbeda menyesuaikan dengan dial yang berbentuk persegi. Logo Tissot pada koleksi Heritage Banana ini pun terkesan antik dan kuno karena dicetak seperti menggunkan pena. Selain itu, tali jam dengan gaya retro modern juga menambah keunikan dan daya tarik tersendiri pada jam ini.

3. Tissot Ballade Powermatic 80 COSC

3. Tissot Ballade Powermatic 80 COSC

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 10.100.000

Jam tangan berkualitas yang berpadu dengan tingkat akurasi tinggi!

Tissot Ballade Powermatic ini mengadopsi silicon hairspring yang tidak mudah terpengaruh oleh perubahan suhu dan medan magnet sehingga pengukuran waktu yang dihasilkan menjadi lebih akurat. Bagi para pebisnis yang sangat menghargai waktu, jam tangan ini sangat cocok untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari!

Tissot Ballade Poweratic termasuk dalam kategori jam dengan fitur Powermatic 80 dengan kemampuan menyimpan daya hingga 80 jam. Tissot merancang jam tangan ini dengan teknologi yang bisa diandalkan layaknya produk high-end, tetapi dalam rentang harga yang cukup terjangkau. Tak heran popularitas jam tangan ini meningkat dari waktu ke waktu!

2. Tissot T-Touch Expert Solar

2. Tissot T-Touch Expert Solar

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 10.725.000

Jam tangan multifungsi dengan sekali sentuh!

T-Touch Expert Solar hadir dengan teknologi layar sentuh untuk memunculkan berbagai macam fungsi di dalamnya. Selain sebagai penunjuk waktu, terdapat juga fitur meteo untuk mengetahui tekanan udara dan cuaca, altimer untuk mengukur ketinggian, fungsi stopwatch, kompas, pengukur suhu, dan sebagainya. Dengan jam ini, Anda akan dapat bertahan menghadapi kerasnya alam!

Tidak hanya untuk Anda yang hobi berpetualang, jam tangan ini juga bisa digunakan untuk Anda yang sering melakukan perjalanan bisnis di luar negeri. Desain yang terbuat dari logam titanium antimagnet, membuat jam ini tidak perlu diragukan untuk akurasi waktunya. Ini merupakan revolusi yang diciptakan Tissot untuk memenuhi kebutuhan setiap penggunanya!

1. Tissot T-Race Chronograph

1. Tissot T-Race Chronograph

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 7.680.000

Desain yang eye-catching dan bergaya sportif!

Bagi Anda yang menyukai olahraga maupun yang mempunyai segudang aktivitas, jam tangan ini bisa diandalkan dan sangat cocok dipakai dalam situasi apa pun! Tissot T-Race Chronograph ini memadukan gaya sportif dan modern yang terinpirasi olahraga balap. Tissot sendiri juga merupakan sponsor olahraga Moto GP sehingga model ini pun sangat populer di kalangan anak muda.

Tissot T-Race yang movement-nya menggunakan teknologi Swiss Quartz ini hadir dengan model yang dinamis dan detail yang menggambarkan passion para pembalap di sirkuit. Selain itu, fitur chronograph yang menjunjung tinggi keakuratan waktu, dan tachymeter untuk mengukur kecepatan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi jam tangan ini.

Kesimpulan

Produk jam tangan Tissot buatan Swiss yang berkualitas tinggi memang banyak mendapat perhatian dari penggemar jam tangan. Masih banyak sekali pesona jam tangan Tissot yang mungkin tidak akan cukup disampaikan melalui tulisan.

Jika Anda tertarik dan sudah menemukan produk favorit Anda, tidak ada salahnya untuk memiliki salah satu produk dari Tissot. Semoga artikel ini berguna untuk membantu Anda dalam memilih produk Tissot yang Anda inginkan!