• 10 Rekomendasi Coklat Batangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Coklat Batangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Coklat Batangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Coklat Batangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Coklat Batangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Coklat Batangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Sensasi saat cokelat yang lezat meleleh di mulut memang sangat menyenangkan. Tidak heran, kalau cokelat memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan usia. Salah satu jenis produk cokelat yang populer adalah cokelat batangan karena dapat dikonsumsi secara langsung atau dicampurkan ke dalam kue, roti, minuman, dan lainnya.

Beberapa merek cokelat batangan yang terkenal, seperti Lindt, Cau Chocolate, Wonder Chocolate, dan lainnya memiliki kandungan kakao yang tinggi serta menggunakan bahan baku organik sehingga bermanfaat juga untuk kesehatan. Namun, tahukah Anda cara memilih cokelat batangan yang paling tepat? Simak pembahasan berikut ini!
  • Pembaharuan terakhir: 27 Mei 2020
  • 18.783 Views
Daftar isi

Cara memilih cokelat batangan

Sensasi cokelat yang meleleh di mulut dan rasanya yang manis pasti memikat banyak orang. Sementara itu, cokelat batangan sendiri adalah produk yang dapat dengan mudah dibeli di supermarket. Bahkan belakangan ini, bermacam variasi cokelat batangan bisa Anda beli lewat berbagai situs web belanja online dari banyak pilihan toko yang dapat diantar langsung ke alamat yang ditentukan.
Cokelat batangan yang ada di pasaran tersedia dalam berbagai pilihan, mulai dari produk impor, hingga produk yang tidak hanya mementingkan rasa, tetapi juga menawarkan manfaat kesehatan dan peduli terhadap lingkungan. Rasio kadar kakao yang beragam juga dapat membuat Anda kebingungan dalam memilih. Untuk itu, kali ini kami mencoba merangkum cara memilih cokelat batangan yang dapat Anda gunakan sebagai referensi. Jadi, silakan menyimaknya secara saksama!

Pilih sesuai selera: manis atau pahit?

Pilih sesuai selera: manis atau pahit?
Tidak semua cokelat batangan memiliki rasa yang sama, dan tingkat kemanisannya pun berbeda. Jika Anda ingin menikmati cokelat dengan rasa yang manis, Anda dapat memilih produk cokelat susu yang klasik. Jika Anda menginginkan cokelat yang lebih pahit, silakan pilih cokelat murni atau dark chocolate.
Rasa manis yang diinginkan biasanya juga tergantung pada suasana hati. Dan ini merupakan cara terbaik untuk mengetahui rasa yang ingin Anda konsumsi pada saat itu, mulai dari white chocolate dengan rasa susu yang lebih dominan, hingga rasa pahit yang kuat dari produk dengan kandungan kakao lebih dari 70%. Mencicipi berbagai jenis cokelat dari merek yang sama juga bisa menjadi pilihan untuk mengetahui preferensi dan selera Anda.

Untuk kecantikan kulit dan diet, pilih produk dengan kandungan kakao yang tinggi

Untuk kecantikan kulit dan diet, pilih produk dengan kandungan kakao yang tinggi
Cokelat batangan memang lezat, tetapi jika Anda mengonsumsinya terlalu banyak, bisa menyebabkan jerawat, kegemukan, dan berbagai masalah lainnya. Namun, pasti sulit untuk menghentikan kebiasaan makan cokelat jika Anda sudah ketagihan. Jadi, lebih baik Anda mengubah sudut pandang dalam memilih cokelat batangan untuk camilan.
Bahan utama cokelat adalah kakao, tetapi pada umumnya cokelat memiliki banyak kandungan gula, minyak, dan lemak. Jadi, jika Anda mengonsumsi cokelat batangan terlalu banyak, artinya asupan kalori ekstra masuk ke dalam tubuh. Hal ini tentu tidak baik untuk kesehatan. Untuk itu, kami merekomendasikan agar Anda memilih cokelat dengan rasio kakao yang tinggi.
Semakin tinggi rasio kakaonya, semakin rendah proporsi gula dan lemak di dalamnya. Selain itu, kandungan polifenol pada kakao juga dikatakan memiliki kemampuan untuk mencegah arteriosklerosis, menjaga elastisitas kulit untuk menekan peradangan kulit dan untuk memperbaiki tekstur kulit. Jika Anda mengonsumsi satu ruas cokelat dengan rasio kakao 70% atau lebih sekitar 10 menit sebelum atau setelah makan, hal ini dapat membantu menekan nafsu makan sehingga efektif juga untuk diet. Selain itu, jangan lupa untuk memeriksa jumlah kalori yang tertera di bagian belakang kemasan cokelat batangan sebelum Anda membeli suatu produk.

Pilih yang menggunakan bahan organik untuk kesehatan

Pilih yang menggunakan bahan organik untuk kesehatan
Cokelat batangan sangat manis dan lezat, tetapi tahukah Anda berapa banyak bahan aditif seperti pengemulsi yang digunakan? Beberapa cokelat yang dapat dibeli dengan harga murah biasanya juga mengandung bahan yang tidak begitu baik untuk kesehatan. Jadi, bagi Anda yang peduli dengan kesehatan, silakan pilih produk cokelat organik. Biji kakao yang ditanam secara organik biasanya memiliki label sertifikasi organik pada kemasannya sehingga mudah dibedakan.
Selain itu, di balik harga cokelat yang murah biasanya terdapat masalah buruh yang dipekerjakan dengan upah yang rendah sehingga cokelat dapat dijual dengan harga murah. Beberapa produk yang telah memiliki sertifikasi organik biasanya termasuk produk yang dianggap tidak memiliki masalah dengan hak asasi manusia ini. Harganya memang sedikit lebih mahal, tetapi jika Anda ingin mengonsumsi sesuatu yang baik untuk lingkungan dan kesehatan, pilihlah cokelat organik.

10 Rekomendasi coklat batangan terbaik

Setelah Anda mengetahui poin-poin yang perlu diperhatikan dalam memilih cokelat batangan, sekarang kami akan memberikan sepuluh produk rekomendasi yang telah dipilih berdasarkan keunggulannya masing-masing. Temukanlah camilan coklat yang paling Anda suka!
10
9
8
7
6
5
4

Green & Black’sOrganic Dark Chocolate Bar 70% Cacao

Rp 287.500,00

3
2
1

Tabel perbandingan produk coklat batangan terbaik

Gambar produk
1
Lindt Excellence Cacao 99% 1

Lindt

2
Cau Chocolate Organic Dark Chocolate 73% 1

Cau Chocolate

3
Big Tree Farms Wonder Chocolate 61% 1

Big Tree Farms

4
Green & Black’s Organic Dark Chocolate Bar 70% Cacao 1

Green & Black’s

5
Lindt Swiss Classic Swiss White Chocolate 1

Lindt

6
Whittaker’s White Chocolate 1

Whittaker’s

7
Cavalier Tablet White 1

Cavalier

8
Cadbury Dairy Milk Chocolate 1

Cadbury

9
Delfi Dairy Milk Chocolate 1

Delfi

10
Silver Queen Cashew Milk Chocolate 1

Silver Queen

Nama produk

Excellence Cacao 99%

Organic Dark Chocolate 73%

Wonder Chocolate 61%

Organic Dark Chocolate Bar 70% Cacao

Swiss Classic Swiss White Chocolate

White Chocolate

Tablet White

Dairy Milk Chocolate

Dairy Milk Chocolate

Cashew Milk Chocolate

KeunggulanKadar kakao tertinggi untuk...Dapatkan berbagai manfaat k...Penggunaan kakao organik da...Sensasi bittersweet dari 70...Dapatkan rasa manis yang le...Rasa dan aroma manis yang m...Tanpa gula tambahan untuk a...Penggunaan susu segar untuk...Terdaftar BPOM dan terserti...Perpaduan rasa cokelat yang...
HargaRp 67.500,00Rp 30.000,00Rp 39.000,00Rp 287.500,00Rp 71.300,00Rp 90.000,00Rp 56.500,00Rp 6.300,00Rp 4.900,00Rp 6.900,00
Tautan produk

Kesimpulan

Cokelat batangan dapat dengan mudah Anda temukan dan beli di supermarket atau toko terdekat. Namun, ternyata tidak semua produk yang beredar di pasaran memiliki manfaat yang sama. Terdapat beberapa kriteria dalam pemilihan produk yang populer ini agar Anda bisa mendapatkan manfaat dari mengonsumsinya.
Bagaimana pendapat Anda tentang artikel kali ini? Semoga setelah membacanya dengan saksama, Anda bisa lebih bijak dalam menentukan cokelat batangan untuk camilan di waktu sela Anda, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Para pencinta dessert pasti sudah tidak asing dengan yang namanya whipped cream. Selain sebagai dekorasi kue, whipped cream juga sering dipakai untuk menghiasi frappuccino favorit Anda. Anak-anak pun menyukainya berkat rasanya yang creamy. Namun, di antara banyaknya produk whipped cream yang dijual, manakah yang sebaiknya Anda beli?Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih whipped cream agar Anda mendapat yang sesuai kebutuhan. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk dari kami, seperti Anchor, Elle & Vire, Greenfields, dan lainnya. Simak terus artikel ini agar Anda memperoleh informasi lengkap seputar whipped cream.
    Makanan & minuman
    40.392 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anak sehat dan berbadan kuat adalah dambaan setiap orang tua. Itu sebabnya saat melihat anaknya kurus dan berat badannya di bawah rata-rata, orang tua akan berusaha menaikkan berat badan anak. Salah satu cara yang dilakukan adalah memberikan susu penambah berat badan.Ada banyak susu penambah berat badan anak yang beredar di pasaran seperti Dancow, Pediasure, atau Curcuma Plus. Pada artikel ini kami akan membagikan tips cara memilih susu penambah berat badan untuk anak serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    24.625 Views
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mineral water atau air mineral sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Tahukah Anda, air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat untuk kesehatan? Ya, selain dapat menghidrasi tubuh, mineral water dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Jika dilihat dari kandungannya, mineral water dapat ditemui dalam berbagai jenis.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan mengulas cara memilih mineral water yang tepat. Merek mineral water, seperti Aqua, Le Minerale, hingga Eternal Plus juga akan dibahas di rekomendasi produknya. Simak selengkapnya dan temukan mineral water untuk melengkapi aktivitas Anda!
    Makanan & minuman
    91.907 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Makanan & minuman
    63.340 Views
  • 10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda gemar membuat kue? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan butter. Tidak hanya untuk bahan dasar kue, butter juga digunakan untuk olesan menyantap roti. Butter sangat mudah ditemui di pasaran, mulai dari ukuran kecil, sedang, sampai besar. Butter juga terbagi menjadi salted ataupun unsalted.Makin penasaran kan tentang butter ini? Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara memilih butter. Beberapa merek butter terkenal, seperti Anchor, Elle & Vire, Lurpak, dan Golden Churn ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk menemukan butter terbaik untuk masakan Anda!
    Makanan & minuman
    63.921 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yoghurt merupakan makanan yang memiliki dampak baik bagi kesehatan, seperti membantu program diet, meringankan sembelit, bahkan ada juga yang bisa digunakan sebagai masker. Saat ini bermacam-macam produk yoghurt dengan berbagai rasa dijual di pasaran. Anda juga perlu mengetahui efek baik yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat bagi tubuh Anda.Kali ini, kami akan membagi tips tentang apa saja yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan merek terbaik dari Elle & Vire, Heavenly Blush, Yummy, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar Anda mendapatkan manfaat maksimal. Mari memilih yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Makanan & minuman
    90.368 Views
  • 10 Rekomendasi Tuna Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tuna Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tuna kaleng kini mulai banyak digunakan sebagai bahan utama atau bahan pendamping masakan di Indonesia. Tidak hanya memiliki variasi wujud dan cairan perendam, seperti produk dari Ayam Brand, kini ada pula tuna kaleng dengan varian rasa yang enak, seperti produk dari Vinisi dan Dongwon.Berbeda tujuan penggunaan, maka berbeda pula tuna kaleng yang Anda butuhkan. Agar tidak salah pilih, simaklah dahulu cara memilih tulang kaleng yang akan kami paparkan berikut ini. Jangan lewatkan pula sepuluh rekomendasi produk tuna kaleng di akhir artikel!
    Makanan & minuman
    12.400 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori