10 Rekomendasi Mie Instan Terbaik Kemasan Cup (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Mie Instan Terbaik Kemasan Cup (Terbaru Tahun 2018)

Mie instan kemasan cup sangat cocok disantap saat lapar tiba-tiba menyerang di malam hari. Berbagai merek, seperti Pop Mie, Mie Sedaap, dan ABC menghadirkan mie cup dalam beragam rasa. Bagi Anda yang bergaya hidup sehat atau sedang diet, sekarang pun banyak dijual berbagai produk mie cup rendah kalori.

Kali ini, kami akan memberikan tips dalam memilih mie instan kemasan cup sekaligus merekomendasikan 10 mie instan kemasan cup terbaik. Simak ulasan berikut ini dan temukanlah mie instan kemasan cup yang sesuai dengan selera Anda!

Daftar isi

Cara memilih mie instan kemasan cup

Dalam memilih mie instan kemasan cup, kebanyakan orang mempertimbangkan hanya dari segi rasa. Padahal, masih banyak poin penting yang harus dipertimbangkan di samping hal itu. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih mie instan kemasan cup dari berbagai segi. Simak terus informasinya!

Pilihlah berdasarkan tekstur mie atau bumbunya

Pilihlah berdasarkan tekstur mie atau bumbunya

Dilihat dari proses pembuatan, terdapat dua jenis mie yang biasa digunakan dalam mie instan kemasan cup, yaitu mie yang melalui proses penggorengan (fried noodles) dan tanpa proses penggorengan (non-fried noodles). Mie yang melalui proses penggorengan diproses dalam minyak panas bersuhu 150°C, sedangkan mie tanpa proses penggorengan hanya melalui proses pengeringan saja. Tentu saja mie tanpa proses penggorengan akan lebih rendah kalori sehingga bila Anda menginginkan produk berkalori rendah, Anda dapat memilih mie jenis ini.

Ketika memilih jenis mie instan, pilihlah juga berdasarkan tekstur mie dan bumbunya. Anda dapat menikmati tekstur mie yang lembut bila memilih jenis non-fried noodles. Sebaliknya, Anda dapat menikmati tekstur mie yang kenyal bila Anda memilih jenis fried noodles. Non-fried noodles ideal untuk kuah dengan rasa bumbu yang cukup kuat atau kuah yang kental. Sementara itu, jenis fried noodles lebih pas dinikmati dengan kuah berbumbu ringan atau segar. Dengan memperhatikan tekstur dan bumbu mie instan kemasan cup, memilih produk yang sesuai dengan selera Anda pun jadi lebih mudah.

Meski begitu, umumnya produk mie di Indonesia tidak mencantumkan jenis mie yang mereka gunakan pada kemasannya. Bila Anda ingin mengetahui lebih jauh, Anda dapat membuka situs resmi produk atau membaca review dari konsumennya.

Pilihlah mie rendah kalori atau rendah karbohidrat bila Anda sedang diet

Pilihlah mie rendah kalori atau rendah karbohidrat bila Anda sedang diet

Mie instan kemasan cup umumnya dihindari oleh mereka yang sedang diet atau memperhatikan asupan garam. Meski begitu, bukan berarti Anda tidak boleh menikmati mie instan sama sekali. Kami sarankan agar Anda memilih mie instan kemasan cup yang lebih sehat, seperti mie rendah kalori atau rendah karbohidrat. Belakangan ini bermunculan produk mie instan kemasan cup yang diklaim sehat sehingga Anda lebih mudah mencarinya di pasaran.

Sebenarnya, mie instan kemasan cup yang sehat tidak hanya harus rendah kalori, tetapi juga rendah lemak dan kandungan garam. Komposisi suatu mie instan kemasan cup biasanya tertulis pada labelnya dengan jelas, berikut kalori yang dikandungnya. Pada intinya, selektiflah dalam memilih produk agar asupan makanan Anda tetap terjaga.

Pilihlah rasa yang berbeda dari mie instan biasa

Pilihlah rasa yang berbeda dari mie instan biasa

Mie instan kemasan cup umumnya memiliki berbagai pilihan rasa, seperti rasa baso, rasa soto, rasa bawang, yang bisa ditemukan di supermarket segala penjuru negeri. Namun, baru-baru ini bermunculan jenis mie instan kemasan cup dengan varian rasa baru. Ada pula produk limited edition yang hanya hadir untuk memeriahkan event tertentu di Indonesia. Tidak ada salahnya Anda mencoba produk baru mie instan kemasan cup dengan berbagai varian rasa, bukan?

Cobalah berbagai resep kreasi mie instan kemasan cup agar tidak bosan

Cobalah berbagai resep kreasi mie instan kemasan cup agar tidak bosan

Baru-baru ini, berbagai resep kreasi mie instan kemasan cup banyak diunggah di internet. Bermacam bahan tambahan, seperti susu, keju, sayuran, dan sebagainya, digunakan untuk menambah variasi rasa makanan instan tersebut. Banyak resep kreasi yang cukup mudah dan bisa Anda coba di rumah. Anda tinggal mencari resepnya di mesin pencari dan mempersiapkan bahan-bahannya. Dengan begitu, membeli banyak mie instan dengan rasa yang sama pun tentu tak akan terasa membosankan.

10 Rekomendasi mie instan kemasan cup terbaik

Setelah memaparkan beberapa poin penting dalam memilih mie instan kemasan cup, berikutnya kami akan mengulas 10 produk mie instan kemasan cup pilihan kami. Mie instan kemasan cup di bawah ini dapat dibeli di online shop sebagai persiapan ketika lapar melanda di malam hari. Yuk, simak ulasan berikut ini!

10. Alamie Mie Cup Mie Wortel Kuah Bawang

 10. Alamie Mie Cup Mie Wortel Kuah Bawang

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 8.500

Diet pun terasa lebih mudah dan menyenangkan dengan mie instan sehat

Alamie adalah salah satu produsen mie sehat di Indonesia. Mie produksinya terbuat dari bahan-bahan alami dan bebas bahan aditif kimia. Menggunakan wortel sebagai campuran sekaligus bahan pewarna alami, produk ini kaya serat dan lebih sehat. Tanpa tambahan bahan-bahan yang tak diperlukan, mie pun jadi lebih rendah kalori dibandingan produk sejenis lainnya.

Karena bahan-bahannya yang alami, mie cup ini juga aman dikonsumsi semua kalangan termasuk ibu hamil. Wadah cup yang terbuat dari kertas juga diklaim tak berbahaya bagi tubuh meski terkena suhu panas. Tidak ada salahnya menjadikan mie lezat ini sebagai stock mie di rumah. Apalagi untuk Anda yang sedang diet, produk yang satu ini bisa menjadi makanan selingan.

9. Indofood Pop Mie Ayam Lari

9. Indofood Pop Mie Ayam Lari

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 5.500

Rasakan gurihnya sensasi rasa ayam yang berlarian di dalam mulut!

Pernahkan Anda terbayang dengan rasa ayam Lari? Indofood mengeluarkan varian rasa Pop Mie terbarunya, yaitu Ayam Lari untuk ikut memeriahkan suasana Asian Games 2018. Barangkali Anda heran rasa apakah yang terkadung pada Pop Mie yang satu ini. “Ayam Lari” tentunya bukan rasa asli dari produk Pop Mie ini karena rasa sebenarnya adalah rasa ayam garang asem.

Aroma asam dan rasa segar dari jeruk limau menghadirkan rasa ayam garang asem khas Jawa Tengah dalam bentuk mie berkuah segar. Tambahan pelengkap berupa ayam suwir pada mie kemasan cup ini akan menambah kenikmatan Anda saat menyantapnya. Bagi Anda penggemar mie instan berselera kuliner nusantara, produk ini wajib masuk daftar belanja Anda!

8. Indofood Pop Mie Meaty Kari Sapi

8. Indofood Pop Mie Meaty Kari Sapi

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 12.500

Puas banget! Mie instan kemasan cup porsi besar bertabur daging sapi

Setelah Indomie Real Meat yang cukup booming  di Indonesia, kali ini Indofood mengeluarkan produk mie instan baru kemasan cup yaitu Pop Mie Meaty rasa Kari Sapi. Warnanya yang didominasi warna orange seperti warna kuah kari betulan memang cukup menarik. Ukurannya yang cukup besar tentu saja akan lebih menarik hati Anda untuk membelinya.

Aroma khasnya hadir dari racikan rempah di dalam bumbunya. Taburan daging sapi asli akan menambah kelezatan mie instan yang satu ini bagaikan menyantap hidangan kari yang sesungguhnya. Dengan porsi besar, mie cup ini tak hanya akan memuaskan selera, tetapi juga perut Anda. Pas sekali untuk Anda yang sering merasa kurang puas dengan mie cup berukuran biasa.

7. Paldo King Cup Beef Flavor with Vegetable

7. Paldo King Cup Beef Flavor with Vegetable

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 13.500

Nikmati kelezatan mie instan hits dari Korea dengan porsi jumbo!

Belakangan ini, berbagai mie instan asal Korea sedang hits dan dijual bebas di segala penjuru tanah air. Salah satunya adalah mie instan kemasan cup dari produsen terkenal, Paldo. Hadir dengan rasa sapi, lengkap dengan sayuran kering, tekstur mie kenyal, serta porsi yang tergolong jumbo, kelezatan Paldo King Cup Beef Flavor with Vegetable ini tidak perlu diragukan lagi.

Mie instan ini diimport langsung dari Korea sehingga rasanya dijamin original khas Korea. Namun, Anda tak perlu khawatir karena produk ini sudah mendapat sertifikat dari BPOM Indonesia. Wajib dicoba bila Anda penggemar kuliner Korea! Akan tetapi, bila Anda seorang muslim, ada baiknya berpikir dua kali karena produk ini belum mengantongi sertifikat halal.

6. Nissin Cup Noodles Seafood Gurih Pedas

6. Nissin Cup Noodles Seafood Gurih Pedas

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 9.000

Mantapnya kuah mie yang creamy dipadu dengan tekstur mie yang lembut

Produk mie asal negeri sakura ini memiliki keunggulan tekstur mie yang halus dan lembut. Tak hanya tekstur mienya saja, bumbu kuahnya pun pantas diacungi jempol. Paduan kuah rasa seafood dengan tekstur yang creamy tentu akan menghadirkan cita rasa baru bagi para penikmat mie instan. Disertai dengan saus kental spesial, kelezatannya pun semakin level up.

Bukan sembarang saus, saus kental spesialnya diciptakan oleh ahli kuliner terkenal, William Wongso. Meski memiliki rasa khas laut, tak perlu takut mie ini terasa amis. Perpaduan jahe dan lada pada bumbunya menggantikan aroma amis menjadi segar serta menggugah selera. Bagi Anda pencinta seafood, mie ini cocok menjadi pilihan saat lapar tiba-tiba menyerang.

5. ABC Mi Cup Rasa Gulai Ayam Pedas

5. ABC Mi Cup Rasa Gulai Ayam Pedas

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 5.500

Nikmati sensasi pedas dari gulai ayam yang dikemas dalam bentuk lebih praktis!

Anda yang penggemar pedas, tentu sudah familiar dengan mie cup yang satu ini. Bumbu pedasnya dibuat dari racikan cabai asli yang dikeringkan dan dipadu dengan rempah pilihan. Tekstur mienya yang kenyal juga membuat mie ABC Selera Pedas ini tidak mudah melar saat dinikmati. Untuk Anda pencinta gulai ayam dan bahan rempah, mie cup ini wajib dipertimbangkan.

Produk ini semakin spesial karena telah disertai bahan pelengkap berupa sayuran kering, seperti daun bawang, wortel, dan cabai. Meskipun memiliki rasa gulai ayam, kuah mienya terasa segar tanpa santan, berbeda dari gulai ayam yang sebenarnya. Praktis dinikmati setiap saat, Anda pun dapat merasakan lezatnya gulai ayam beraksen pedas dalam berbagai suasana.

4. Wings Food Mi Sedaap Soto Cup Noodles

4. Wings Food Mi Sedaap Soto Cup Noodles

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini Bukalapak

Harga : Rp 4.000

Rasa mie soto lezat berpadu serbuk gurih renyah yang hangatkan suasana

Produk yang satu ini merupakan salah satu varian produk Mie Sedaap yang diolah dengan bumbu rasa soto dan aksen jeruk nipis segar. Serbuk koya yang gurih menambah kepekatan kuah dan memberikan kenikmatan lebih bagi para penikmat mie instan kemasan cup. Lezat dinikmati panas-panas, mie cup ini sangat cocok disantap saat cuaca dingin bersama keluarga.

Untuk Anda yang suka berkreasi dengan mie instan, bisa juga menambahkan potongan sayur seperti sawi, tomat, cabai, bahkan telur rebus. Tekstur mienya yang kenyal dan tidak cepat lunak akan memberikan kenikmatan lebih di lidah. Inilah cara terpraktis menikmati rasa soto yang lezat! Bagi Anda pencinta soto, Mi Sedaap Soto Cup Noodles ini pasti akan sulit ditolak.

3. Nissin Cup Noodles Tom Yum Asam Pedas

3. Nissin Cup Noodles Tom Yum Asam Pedas

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini Bukalapak

Harga : Rp 9.000

Rasa asam pedas segar khas negeri Thailand dalam mie cup yang lezat

Produsen mie instan dari Jepang ini menghadirkan varian rasa baru dari yang diilhami dari kuliner berbagai negara, salah satunya adalah Thailand. Kuliner Tom Yum yang terkenal akan keunikan rasanya, kini hadir dalam mie instan kemasan cup. Kombinasi kecap ikan, jeruk nipis, cabai, paprika, dan rempah lainnya, memberikan sensasi rasa baru bagi pencinta mie instan.

Tekstur mie yang kenyal dan lembut adalah harga yang tak dapat ditawar dari produsen mie legendaris ini. Kuah asam pedasnya yang menyegarkan akan membuat Anda ketagihan dan tak terasa menyeruputnya hingga habis. Bagi Anda pecinta pedas yang ingin merasakan variasi rasa baru, Nissin Cup Noodles Tom Yum Asam Pedas ini adalah pilihan tepat.

2. Nongshim Shin Cup Noodle Soup

2. Nongshim Shin Cup Noodle Soup

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 12.500

Sensasi pedas mie instan asal Korea yang menantang lidah

Sejak booming-nya drama Korea di tanah air, peminat kuliner Korea pun semakin bertambah, begitu juga dengan peminat produk mie instan asal Korea. Bila Anda adalah salah satunya, produk yang satu ini tentu perlu dicoba. Menyajikan mie kenyal berbahan tepung terigu khusus untuk mie berkelas premium, produk ini juga memiliki kuah asam pedas yang segar.

Selain kuah yang bisa membuat Anda ketagihan, mie cup ini sudah dilengkapi dengan potongan jamur kering yang jarang ditemukan dalam mie instan kemasan cup produksi lokal. Produk bersertifikat halal dari MUI ini pun diklaim bebas bahan aditif. Baik Anda yang muslim maupun Anda yang begitu perhatian dengan kesehatan dapat menyantapnya dengan lega.

1. Indofood Pop Mie Pedes Dower

1. Indofood Pop Mie Pedes Dower

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 5.000

Pedasnya mantap membuat bibir Anda sampai dower!

Produsen mie instan yang satu ini memang tidak pernah kehabisan inovasi. Kali ini Pop Mie mengeluarkan produk mie insatan kemasan cup dengan varian rasa baru, yaitu Pedes Dower. Dari namanya saja bisa diketahui bahwa mie instan ini pasti dilengkapi bumbu yang super pedas. Bagi Anda yang mengaku punya nyali terhadap makanan pedas, wajib mencoba produk ini!

Didominasi rasa pedas, rasa gurihnya juga dijamin membuat ketagihan. Bentuk mienya yang kecil-kecil bercampur rata dengan kuahnya untuk memastikan Anda mendapatkan rasa pedas yang mantap dalam setiap suapan. Tekstur mie yang lembut dan kenyal, membuat mie instan ini tidak mudah melar. Namun, berhati-hatilah bila perut Anda sensitif terhadap makanan pedas.

Kesimpulan

Bagaimana dengan berbagai produk mie instan kemasan cup yang kami rekomendasikan di atas? Mie instan kemasan cup memang menjadi pilihan yang praktis karena bisa dinikmati kapan pun dan di mana pun. Dengan semakin banyaknya jenis dan variasi produknya, makanan instan tersebut semakin tak membosankan.

Untuk itu, tak ada salahnya selalu menyediakan mie instan kemasan cup di rumah. Selain membeli produk mie kesayangan Anda, cobalah juga berbagai varian baru atau limited edition sebagai variasi. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi bagi Anda!