mybest
Permen

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan kecil & snack
  4. 10 Rekomendasi Permen Lemon Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Permen Lemon Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Permen Lemon Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Permen Lemon Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Permen Lemon Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Permen Lemon Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Permen Lemon Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Rasa asam permen lemon pastinya sangat menggiurkan. Tak hanya asam, permen lemon yang mengandung madu atau mint juga terdapat di pasaran. Berbagai merek terkenal, seperti Strepsils, Fisherman’s Friend, dan permen Cavendish & Harvey memproduksi beragam permen lemon yang enak. Kombinasi rasa manis dan asam permen lemonnya pasti sangat menggoda.

Jika Anda sedang mencari permen lemon, Anda sedang membaca artikel yang tepat! Kami akan memperkenalkan cara memilih permen lemon serta memberikan rekomendasi produk permen lemon terbaik untuk Anda. Selamat membaca dan menemukan permen lemon favorit!
Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih permen lemon

Permen lemon tidak hanya terasa asam, tetapi ada beberapa produk permen lemon yang memilki cita rasa manis. Berikut beberapa cara untuk memilih permen lemon.

1

Sesuaikan jenis permen dengan kegunaan

Sebagian permen lemon ditambahkan dengan garam dan madu. Hal tersebut membuat permen seperti ini tidak hanya enak untuk dimakan, tetapi juga memiliki manfaat tambahan bagi tubuh. Mari simak selengkapnya dan pilihlah produk yang paling tepat untuk Anda.

Permen lemon dengan garam, untuk cuaca terik atau habis berolahraga

Permen lemon dengan garam, untuk cuaca terik atau habis berolahraga
Saat beraktivitas di tengah cuaca terik, keringat akan mengucur deras dan Anda akan kehilangan cairan tubuh. Kondisi ini akan berbahaya jika sampai terjadi gejala dehidrasi dan heat stroke. Berhubung kadar sodium (garam) di dalam tubuh rendah, Anda akan membutuhkan tambahan cairan sekaligus sodium dari luar.

Tentu akan sulit jika Anda harus membawa minuman berion sebagai sumber sodium saat beraktivitas, bukan? Untuk itu, permen lemon yang mengandung garam dapat menjadi pilihan. Rasa asin garam sangat cocok dengan lemon yang menyegarkan. Biasanya pada permen seperti ini juga terkandung asam sitrat. Senyawa tersebut dapat membantu menghilangkan rasa lelah pada tubuh seusai beraktivitas.


Anda ingin mencegah dehidrasi atau heat stroke saat berkeringat atau kelelahan? Segeralah mengonsumsi permen lemon yang mengandung sodium.

Permen lemon dengan pelega tenggorokan, untuk tenggorokan terasa kering atau sakit

Permen lemon dengan pelega tenggorokan, untuk tenggorokan terasa kering atau sakit
Saat pancaroba, Anda akan lebih mudah terserang penyakit terutama sakit tenggorokan. Untuk kondisi ini, permen lemon dengan pelega tenggorokan sangat dibutuhkan. Tentunya akan lebih menyenangkan mengonsumsi permen lemon dengan rasa yang segar sekaligus dapat melegakan tenggorokan.

Umumnya, permen lemon seperti ini banyak juga yang ditambahkan madu. Hasilnya, rasa asamnya jadi tidak terlalu berlebihan dan dapat dinikmati bahkan oleh orang yang tidak menyukai rasa asam. Kandungan ekstrak herbal dan bahan lain juga dapat Anda temukan pada produk permen lemon yang beredar di pasaran.

Permen lemon dengan rasa asam yang kuat, untuk menghilangkan kantuk

Permen lemon dengan rasa asam yang kuat, untuk menghilangkan kantuk
Lemon dengan rasa asam yang menyegarkan dapat mengusir rasa kantuk Anda. Beberapa permen lemon memiliki rasa asam yang sangat kuat dan berguna untuk membuka mata Anda yang mengantuk.

Tidak hanya permennya yang terasa asam, tetapi juga bubuk yang ditaburkan di sekitar permen bisa jadi terasa lebih asam. Bahkan, ada produk permen lemon yang memiliki beberapa lapisan rasa, Anda dapat makin merasakan efeknya. Jenis ini sangat menarik karena Anda dapat menikmati lebih dari satu rasa dalam satu permen.


Namun, Anda perlu berhati-hati karena permen lemon yang sangat asam dapat melukai langit-langit mulut dan lidah. Yuk, coba permen lemon dengan rasa asam yang kuat untuk mendapatkan efek menyegarkan!

2

Pilih berdasarkan cita rasa yang khas dari daerah asalnya

Pilih berdasarkan cita rasa yang khas dari daerah asalnya
Beberapa permen lemon hanya menggunakan perisa lemon pada produknya. Namun, ada juga produk yang menggunakan sari lemon asli sebagai pemberi rasa pada permen. Jika Anda mau mendapatkan rasa lemon yang khas, periksalah asal dari lemon yang digunakan pada produk.

Sebagai contoh, daerah laut pedalaman Seto menghasilkan lemon dengan cita rasa yang sangat terkenal di Jepang. Kemudian, permen lemon asal Sisilia, Italia, juga sangat terkenal akan kenikmatannya. Ketika membeli permen lemon, asal daerah akan memengaruhi rasa permen tersebut. Sayangnya, kebanyakan permen lemon produksi Indonesia tidak menggunakan hal tersebut sehingga rasanya bergantung pada formulasi pabrik.

3

Periksa kadar vitamin C yang terkandung untuk efek kecantikan

Periksa kadar vitamin C yang terkandung untuk efek kecantikan
Berbicara mengenai kandungan vitamin dalam buah lemon, sudah pasti vitamin C yang akan muncul di benak. Pada dasarnya, sebuah lemon mengandung 20 mg vitamin C. Permen lemon pun mengandung vitamin C dan memungkinkan Anda untuk mendapat asupan vitamin tersebut hanya dengan memakan permen.

Vitamin C berperan untuk membentuk kolagen, mencegah permasalahan pada kulit, serta meningkatkan penyerapan zat besi. Vitamin C juga berfungsi untuk mencegah penyakit flu. Kandungan vitamin C pada permen lemon cocok untuk Anda yang memperhatikan kesehatan dan menginginkan efeknya untuk kecantikan. Jadi, periksalah kadar vitamin C yang terkandung pada permen sebelum membelinya.

4

Cek juga kandungan kalori dan gulanya

Cek juga kandungan kalori dan gulanya

Mengonsumsi permen lemon memang menyenangkan karena rasanya yang asam menyegarkan. Namun, jangan sampai kebablasan mengonsumsinya terutama jika Anda sedang berdiet. Permen lemon tetap mengandung gula dan kalori yang tidak bisa dibilang sedikit. Hal ini juga penting diperhatikan agar sugar intake Anda tidak berlebihan yang bisa memicu munculnya berbagai risiko penyakit.


Konsumsi gula yang disarankan oleh Kemenkes untuk orang dewasa per hari adalah 50 gram atau sekitar empat sendok makan. Hal ini bisa berbeda jika Anda adalah seorang diabetesi atau sedang menjalankan program diet. Jadi, bacalah selalu label informasi nilai gizi di kemasan permen lemon pilihan Anda, ya!

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi permen lemon terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk permen lemon terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Big Foot

Himalaya Salt Lemon Candy

Big Foot Himalaya Salt Lemon Candy 1

Rp3.000

Lebih Murah

Segarkan dan hidrasi tubuh dengan garam Himalaya

2

Kalbe

Woods Lozenges Honey Lemon

Kalbe Woods Lozenges Honey Lemon 1

Rp5.000

Agak Murah

Terdapat tambahan mint yang melegakan tenggorokan

3

Cocon

Salt & Lemon Candy

Cocon  Salt & Lemon Candy 1

Rp16.500

Menengah

Bernutrisi iya, nikmat dan sehat juga iya!

4

Ricola

Lemon Mint

Ricola Lemon Mint 1

Rp18.400

Menengah

Redakan gatal di tenggorokan dengan permen lemon mint ini

5

Fisherman’s Friend

Lemon

Fisherman’s Friend  Lemon 1

Rp14.000

Menengah

Permen lemon bebas gula sahabat gigi Anda

6

Naraya

Salt & Lemon Candy

Naraya Salt & Lemon Candy 1

Rp17.200

Menengah

Permen lemon salt yang nikmat di lidah!

7

Strepsils

Honey & Lemon Lozenges

Strepsils  Honey & Lemon Lozenges 1

Rp12.350

Menengah

Obati sakit tenggorokan dengan cara yang nikmat

8

Cavendish & Harvey

Sour Lemon Drops

Cavendish & Harvey  Sour Lemon Drops 1

Rp26.500

Agak Mahal

Bebas gluten dan pewarna buatan, makin aman dikonsumsi

9

Golden Ginger

Herb Candy LEMON sugar-free

Golden Ginger  Herb Candy LEMON sugar-free 1

Rp35.500

Lebih Mahal

Kombinasi jahe dan lemonnya terasa menghangatkan

10

Afiat

Pagoda Pastiles Lemon

Afiat  Pagoda Pastiles Lemon 1

Rp6.000

Agak Murah

Licorice-nya bermanfaat bantu atasi batuk

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Big FootHimalaya Salt Lemon Candy

Himalaya Salt Lemon Candy 1
Sumber: shopee.co.id
Himalaya Salt Lemon Candy 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp3.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp3.000
Lebih Murah

Segarkan dan hidrasi tubuh dengan garam Himalaya

Daya tarik utama produk ini terletak pada keberadaan garam Himalaya sebagai salah satu bahan pembuatnya. Selain mampu menghidrasi tubuh, adanya garam tersebut membuat produk ini terasa begitu menyegarkan. Ditambah dengan formula extra cool, permen lemon ini siap membantu Anda kembali segar! Wajib dipilih jika Anda ingin nafas segar sekaligus sekaligus tubuh yang bebas dehidrasi.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

KalbeWoods Lozenges Honey Lemon

Harga referensi
Rp5.000
Agak Murah

Terdapat tambahan mint yang melegakan tenggorokan

Cuaca berangin sering kali membuat tenggorokan Anda kering dan gatal. Kondisi ini tentu akan sangat mengganggu bila Anda suka bernyanyi atau ketika Anda yang ingin presentasi. Untuk mengatasinya, legakan tenggorokan Anda menggunakan permen ini untuk performa suara yang lebih baik. Selain itu, terdapat tambahan madu yang membuat rasanya lebih nikmat.
No.3

Cocon Salt & Lemon Candy

Harga referensi
Rp16.500
Menengah

Bernutrisi iya, nikmat dan sehat juga iya!

Produk ini adalah partner tepat untuk mencegah dehidrasi sembari menutrisi tubuh. Garam untuk permen ini berasal dari Okinawa Jepang sehingga memiliki cita rasa yang unik. Tidak hanya unik, adanya garam membuat produk ini efektif menambah ion tubuh.

Selain itu, permen ini juga mengandung vitamin B kompleks yang membantu menjaga produksi energi serta vitamin C. Tentunya tubuh Anda akan tetap ternutrisi setelah mengonsumsi permen ini. Meskipun bukan produk dalam negeri, permen ini telah tersertifikasi halal sehingga Anda pun bisa mengonsumsinya tanpa rasa khawatir.
No.4

RicolaLemon Mint

Harga referensi
Rp18.400
Menengah

Redakan gatal di tenggorokan dengan permen lemon mint ini

Tenggorokan yang terasa gatal memang sangat mengganggu. Untuk meredakan gatal pada tenggorokan, Anda bisa mengonsumsi permen lemon dari Ricola ini. Di dalamnya terkandung mentol yang akan menyegarkan dan membantu meredakan gejala sakit tenggorokan. Namun, jika sakit makin parah atau  berlangsung lebih dari tujuh hari, berkonsultasilah dengan dokter.

No.5

Fisherman’s Friend Lemon

Harga referensi
Rp14.000
Menengah

Permen lemon bebas gula sahabat gigi Anda

Meskipun Fisherman’s Friend sudah ada sejak 1865, varian rasa lemon ini sendiri mulai diproduksi sejak tahun 1997. Varian permen lemon satu ini dibuat tanpa kandungan gula, sangat cocok bagi Anda yang memperhatikan kesehatan dan estetika gigi. Sebagai pengganti gula, permen ini mengandung pemanis buatan sorbitol yang aman untuk gigi.

Fisherman’s Friend memiliki rasa mentol yang lebih kuat sehingga membuat nafas lebih segar. Kemasan permen ini memiliki model resealable bag. Kemasan tersebut membuat kesegaran permen setelah dibuka lebih terjaga dan kian mudah saat dibawa dalam perjalanan. Tentunya permen yang satu ini dapat menjadi salah satu permen lemon favorit Anda.
No.6

NarayaSalt & Lemon Candy

Harga referensi
Rp17.200
Menengah

Permen lemon salt yang nikmat di lidah!

Produk ini kami rekomendasikan jika Anda mencari permen lemon dengan kombinasi rasa asam dan asin yang pas di lidah. Menurut para konsumen, rasanya sangat enak dengan butiran garam di bagian luarnya. Hal tersebut akan membuat perpaduan rasanya membuat Anda ingin bolak-balik makan lagi dan lagi. Namun, jangan sampai kebablasan karena kalori dan gulanya cukup tinggi.

No.7

Strepsils Honey & Lemon Lozenges

Harga referensi
Rp12.350
Menengah

Obati sakit tenggorokan dengan cara yang nikmat

Obat selalu identik dengan rasanya yang pahit, tetapi tidak dengan permen yang satu ini. Jika Anda sedang mengalami sakit tenggorokan, cobalah mengonsumsi permen ini. Strepsils mengandung dua antiseptik aktif, yakni 2,4-dichlorobenzyl alcohol dan amylmetacresol. Adanya bahan tersebut membuat produk ini mampu membunuh kuman penyakit penyebab sakit tenggorokan.

Selain lemon, permen ini juga mengandung madu yang dipercaya dapat mengobati sakit tenggorokan. Agar efeknya terasa, Anda cukup mengonsumsinya setiap 2–3 jam dan tidak melebihi dua belas butir selama 24 jam. Tentu sangat menyenangkan bila tenggorokan Anda dapat diobati hanya dengan memakan permen lemon ini.
No.8

Cavendish & Harvey Sour Lemon Drops

Harga referensi
Rp26.500
Agak Mahal

Bebas gluten dan pewarna buatan, makin aman dikonsumsi

Permen merupakan makanan yang sangat disukai oleh segala usia, terutama anak-anak. Jika Anda sedang mencari permen lemon yang aman dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga, permen ini wajib diperhitungkan. Menggunakan pewarna alami dari ekstrak tanaman dan bebas gluten, tentunya dijamin aman untuk dikonsumsi.

Selain pewarna alami, rasa asamnya juga berasal dari jus buah alami. Permen yang berasal dari Jerman ini pun dilapisi dengan icing sugar sehingga memberikan sensasi dingin di mulut. Berbeda dari permen lainnya, kemasan Cavendish & Harvey Sour Lemon Drops terbuat dari kaleng. Hasilnya, kualitas permen tetap terjaga bahkan setelah kalengnya dibuka.
No.9

Golden Ginger Herb Candy LEMON sugar-free

Harga referensi
Rp35.500
Lebih Mahal

Kombinasi jahe dan lemonnya terasa menghangatkan

Perpaduan jahe dan lemon dalam permen yang satu ini akan menghangatkan serta menyegarkan tubuh. Jahenya terasa segar dan sangat khas. Sangat pas dinikmati saat musim hujan, terutama untuk Anda pengendara motor yang sering kehujanan untuk menjaga kehangatan tubuh.

Permen lemon ini juga mengandung garam dan asam sitrat, cocok juga dikonsumsi oleh Anda yang suka berolahraga. Anda akan merasakan rasa lelah pada tubuh Anda berkurang dan digantikan dengan rasa lemon yang segar sekaligus hangat. Pastinya, produk ini merupakan kombinasi lengkap untuk membuat tubuh Anda tetap fit!
No.10

Afiat Pagoda Pastiles Lemon

Harga referensi
Rp6.000
Agak Murah

Licorice-nya bermanfaat bantu atasi batuk

Siapa yang tidak tahu Pastilles Pagoda, permen yang telah diproduksi sejak tahun 1970-an ini? Berbeda dari permen lainnya, permen ini berbentuk butiran-butiran kecil. Kemasan kalengnya yang kecil sangat pas di kantong ataupun di dalam tas. Anda dapat dengan mudah membawanya ke mana pun.

Pagoda Pastilles mengandung licorice, bahan aktif yang terdapat di dalam obat batuk. Karena itu, permen ini sangat cocok untuk Anda yang sedang batuk untuk melegakan tenggorokan Anda. Permen ini juga kami rekomendasikan untuk para perokok yang ingin menyegarkan napas dan mulut.

Baca juga rekomendasi permen lainnya di sini

Banyak permen lezat yang menggoda untuk Anda simpan atau bawa bepergian. Mulai dari permen mint, permen susu, hingga permen jahe menarik untuk Anda konsumsi. Anda bisa membaca lebih jauh tentang beragam permen di sini.

Kesimpulan

Apa air liur Anda sudah menetes karena membayangkan nikmatnya permen lemon? Pastinya permen lemon dengan cita rasa asamnya akan membantu menyegarkan hari-hari Anda. Ditambah dengan beberapa bahan lain seperti mint atau madu, permen lemon juga berkhasiat melegakan tenggorokan. 

Tak lupa beberapa permen lemon juga mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan. Semoga Anda terbantu dengan artikel ini dan bisa menemukan permen lemon favorit Anda. Selamat memilih!

5 Rekomendasi Permen Lemon terbaik

No. 1: Big FootHimalaya Salt Lemon Candy

No. 2: KalbeWoods Lozenges Honey Lemon

No. 3: Cocon Salt & Lemon Candy

No. 4: RicolaLemon Mint

No. 5: Fisherman’s Friend Lemon

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan kecil & snack
  4. 10 Rekomendasi Permen Lemon Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.