• 10 Rekomendasi Proyektor Terbaik untuk Dipakai di Rumah (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Proyektor Terbaik untuk Dipakai di Rumah (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Proyektor Terbaik untuk Dipakai di Rumah (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Proyektor Terbaik untuk Dipakai di Rumah (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Proyektor Terbaik untuk Dipakai di Rumah (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Proyektor Terbaik untuk Dipakai di Rumah (Terbaru Tahun 2022)

Proyektor memungkinkan Anda untuk menonton film, acara olahraga, bahkan bermain games melalui layar lebar. Anda pun dapat menggunakan proyektor untuk menciptakan home theater di rumah, lho. Beberapa produsen seperti Infocus, Ezzrale, dan Xiaomi menyediakan proyektor rumahan.


Produk proyektor sendiri tersedia dalam berbagai pilihan yang bisa membuat Anda kesulitan dalam memilihnya. Untuk itu, dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih proyektor yang bagus untuk dipakai di rumah. Kami juga akan memberikan rekomendasi berbagai merek proyektor terbaik dan bisa Anda beli secara online. Simak terus artikel ini sampai tuntas, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 10 Agustus 2022
Daftar isi

Perbedaan proyektor untuk dipakai di rumah dan untuk bisnis

Perbedaan proyektor untuk dipakai di rumah dan untuk bisnis

Proyektor rumahan dirancang dengan menekankan pada kualitas gambar sehingga Anda dapat menonton film dan bermain games. Proyektor ini biasanya memiliki model yang ringkas dan harga yang terjangkau.


Sementara itu, proyektor untuk keperluan bisnis memiliki keunggulan pada tingkat kecerahan layar yang tinggi. Proyektor ini dapat menampilkan gambar dengan jelas saat siang hari maupun saat digunakan di tempat yang cahayanya terang.


Proyektor bisnis juga tersedia dalam model-model kelas atas yang dapat terkoneksi dengan layar berukuran ratusan inci. Namun, karena penggunaannya dikhususkan untuk keperluan bisnis, beberapa produk memiliki rasio layar yang hanya kompatibel dengan komputer. Anda tentu tidak bisa memakainya di layar berukuran 16:9.


Untuk menonton film atau bermain games dengan layar lebar di rumah, Anda perlu memilih proyektor rumahan. Jika Anda mengutamakan kualitas gambar, home projector beresolusi tinggi adalah jawabannya. Sementara itu, jika Anda ingin produk yang mudah dioperasikan, pilihlah mobile projector.

Cara memilih proyektor untuk dipakai di rumah

Jika Anda masih belum menemukan proyektor yang pas untuk kebutuhan Anda, mari pahami poin-poin dan tips memilih proyektor rumahan. Silakan baca ulasannya berikut ini!

Pilih proyektor berdasarkan tipe panel

Produk proyektor tersedia dalam harga yang bervariasi, mulai dari dua juta hingga puluhan juta rupiah. Di bagian ini, kami akan menjelaskan tipe panel yang menjadi pengaruh utama dalam penentuan harga produk. Silakan periksa keunggulan dan kelemahan dari masing-masing tipe.

Panel LCD, tampilan dan fitur modern

LCD atau liquid crystal panel merupakan tipe panel yang tergolong baru. Sebab itu, tampilan dan fitur yang dimiliki biasanya lebih modern daripada jenis panel lainnya. Meski begitu, pada umumnya, proyektor dengan tipe panel ini harganya terjangkau.


Proyektor jenis ini memiliki komponen utama berupa tiga keping panel LCD yang tiap panelnya memiliki tiga warna dasar. Saat cahaya melewati panel LCD, masing-masing piksel akan terbuka untuk melewatkan cahaya atau tertutup memblokirnya. Membuka dan menutupnya piksel inilah yang menghasilkan gambar.


Anda dapat menikmati gambar cerah dengan tipe panel ini. Akan tetapi, penggambaran pada warna gelap cenderung lemah dan resolusinya rendah. Meski begitu, kini sudah ada proyektor bertipe LCD yang kualitas gambarnya cukup bagus. Jadi, periksalah spesifikasi produk dan dapatkan proyektor rumahan yang berkualitas tinggi tanpa membuat kantong kering.

Panel DLP, kualitas kontras rasio yang tinggi

DLP atau Digital Light Processing merupakan tipe panel canggih yang memantulkan gambar menggunakan cermin. Panel DLP memiliki cara kerja yang simpel sehingga rasio kontrasnya pun tinggi. Tipe ini banyak digunakan pada mobile projector yang ringan, ringkas, dan mudah dibawa. Bisa dikatakan, tipe ini memiliki performa dan harga yang seimbang sehingga ideal untuk dipakai di rumah.


Jika Anda masih ragu dalam memilih, pertimbangkanlah tipe ini. Namun, RGB pada produk ini berganti dalam kecepatan tinggi dan terkadang muncul afterimage dalam menampilkan gambar. Hal tersebut dapat menimbulkan pola pelangi pada penglihatan yang disebut color breaking phenomenon. Untuk mencegahnya, pilihlah produk yang color wheel-nya bisa berputar lebih cepat.

Pastikan aspek rasionya 16:9

Pastikan aspek rasionya 16:9

Hal lain yang perlu diperhatikan ialah besaran aspek rasio terhadap layar. Produk televisi masa kini memiliki kemampuan penyiaran HD (high-definition) sehingga proyektor rumahan dibuat dengan aspek rasio 16:9.


Ada beberapa produk proyektor bisnis berharga murah yang aspek rasionya hanya 4:3. Untuk itu, pastikan Anda memeriksanya sebelum membeli. Jika rasionya 4:3, gambar yang akan terproyeksi berbentuk persegi empat, kurang cocok untuk menonton film atau televisi. Anda juga bisa memilih proyektor yang memiliki fitur pergantian rasio.

Periksa poin yang memengaruhi kualitas gambar

Ada beberapa poin yang memengaruhi kualitas gambar proyektor. Ketahui selengkapnya melalui ulasan berikut ini.

Resolusi 4K, memberikan kualitas gambar yang tinggi

Resolusi 4K, memberikan kualitas gambar yang tinggi

Kehalusan tampilan gambar pada proyektor rumahan bergantung pada resolusi. Ada beberapa ukuran resolusi, misalnya 4K (4096 x 2400), Full HD (1920 x 1080), dan WXGA (1280 x 800). Makin tinggi resolusinya, maka makin bagus pula tampilan gambar yang dapat dinikmati.


Jika Anda menginginkan produk yang modern, kami rekomendasikan untuk memilih resolusi 4K. Kebanyakan proyektor dengan resolusi 4K memiliki kisaran harga 15–40 juta. Namun, saat ini banyak bermunculan proyektor berharga 2 jutaan yang sudah mendukung 4K. Jika Anda ingin yang harganya terjangkau, proyektor beresolusi HD dan Full HD bisa dijadikan alternatif.

Tingkat kecerahan proyektor, menampilkan gambar yang lebih optimal

Tingkat kecerahan proyektor, menampilkan gambar yang lebih optimal

Proyektor adalah alat yang dipakai dalam ruangan gelap. Karena itu, tingkat kecerahan atau kapasitas lumen yang tersedia pada proyektor juga perlu diperhatikan. Lumen proyektor yang bagus tergantung dengan tiap kebutuhannya. 


  • 2000 lumen atau lebih untuk ruangan yang cahayanya terang
  • 1000–2000 lumen untuk pemakaian di ruangan bercahaya normal
  • Di bawah 1000 lumen untuk ruangan tertutup atau ruangan bercahaya minim 

Rasio kontras, membuat area gelap terlihat lebih bagus

Rasio kontras, membuat area gelap terlihat lebih bagus

Rasio kontras merupakan perbandingan kecerahan warna paling terang dengan warna paling gelap dan biasanya ditandai dengan perbandingan, misalnya 2.500:1. Makin tinggi rasionya, maka makin jelas warna gelap dan terang yang dihasilkan.


Jika Anda memfokuskan pada kualitas gambar yang bagus, perhatikanlah rasio kontras saat memilih produk. Namun, kontras juga dapat berubah berdasarkan tingkat kecerahan. Jadi, proyektor dengan rasio kontras tinggi belum tentu dapat menampilkan gambar yang bagus.

Pertimbangkan berdasarkan posisi pemasangan proyektor

Setelah menentukan tempat untuk meletakkan proyektor, pastikan posisinya sesuai dengan layar yang digunakan. Jika memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan, Anda tentu dapat menggunakannya dengan nyaman. Berikut ini poin-poin yang dapat dijadikan pertimbangan.

Spesifikasi jarak proyeksi, menyesuaikan jarak ideal dengan kebutuhan

Spesifikasi jarak proyeksi, menyesuaikan jarak ideal dengan kebutuhan

Untuk pemakaian di rumah, jarak proyeksi merupakan hal penting yang harus dipertimbangkan. Ukurlah jarak antara proyektor dan layar yang digunakan terlebih dahulu. Lalu, pilih produk yang memiliki jarak proyeksi yang sama dengan pengukuran Anda.


Poin yang perlu diperiksa ialah jarak proyeksi yang direkomendasikan, bukan jarak proyeksi maksimum. Poin tersebut merupakan cara termudah untuk memfokuskan proyektor sehingga Anda dapat menonton melalui layar secara jelas.

Tipe short throw, memaksimalkan penggunaan di ruangan sempit

Tipe short throw, memaksimalkan penggunaan di ruangan sempit

Untuk memproyeksikan gambar berukuran besar dengan proyektor, Anda perlu memasangnya pada jarak tertentu. Proyektor tipe short throw dapat memproyeksikan gambar ke layar sebesar 60 inci dari jarak yang sangat dekat, yaitu maksimal 1 meter. Tipe ini cocok dipakai di ruangan yang sempit.


Jika Anda dapat menyediakan ruangan yang cukup luas, tidak masalah menggunakan proyektor rumahan biasa. Namun, apabila ingin memakai proyektor di dalam studio atau kamar tidur, pilihlah tipe short throw.

Ketersediaan fitur koreksi keystone, mengatasi ditorsi

Ketersediaan fitur koreksi keystone, mengatasi ditorsi

Proyektor biasanya diletakkan berhadapan lurus dengan layar atau dinding. Namun, beberapa model terbaru telah dilengkapi fitur koreksi keystone yang dapat memperbaiki hasil gambar secara otomatis. Jadi, tak masalah meskipun diproyeksikan dalam keadaan miring.


Proyektor yang dilengkapi fitur koreksi keystone dapat memperbaiki distorsi keystone dengan sendirinya sehingga bisa digunakan di mana saja. Anda pun dapat menghindari permasalahan penyesuaian pengaturan yang memakan waktu.


Ada dua fitur koreksi keystone, yaitu horizontal dan vertikal. Namun, meski memiliki fitur tersebut, bukan berarti proyektor bisa dipakai di seluruh permukaan. Untuk itu, periksalah spesifikasi produk secara teliti sebelum membeli.

Aksesori dan spesifikasi, memudahkan pemasangan

Aksesori dan spesifikasi, memudahkan pemasangan

Terdapat tiga tipe pemasangan proyektor, yaitu mobile, gantung, dan stasioner. Karena itu, Anda perlu memastikan cara pemasangan proyektor. Terutama jika Anda menginginkan tipe gantung, Anda harus memilih produk yang kompatibel dan dilengkapi aksesori pemasangan.


Tipe stasioner dan mobile dapat dipakai menggunakan baterai dan tripod. Jika proyektor kompatibel dengan tripod, Anda bisa memakainya di mana saja selama berada di jarak proyeksi yang ditentukan. Pengaturannya juga tergolong mudah.


Jika Anda memasang proyektor dekat dinding, bagian belakangnya menjadi tertutup. Untuk itu, pilihlah produk yang memiliki lubang udara di bagian depan. Saat dipasang di langit-langit, periksalah spesifikasinya secara detail sesuai penggunaan.

Periksa juga fitur lainnya

Selain kualitas gambar, kebisingan suara mesin dan kualitas speaker juga memengaruhi kenyamanan Anda. Pastikan Anda memeriksa fitur-fitur berikut ini, ya!

Performa speaker untuk kualitas suara yang bagus

Performa speaker untuk kualitas suara yang bagus

Jika Anda ingin menggunakan proyektor tanpa tambahan speaker eksternal, kualitas suara merupakan poin yang harus diperhatikan. Pilihlah produk yang dilengkapi speaker berkualitas. Jika Anda ingin menonton dengan volume yang keras, Anda dapat lebih menikmatinya melalui speaker yang memiliki bass tinggi.


Selain itu, pilihlah produk yang suara mesinnya tenang. Apalagi jika Anda membeli proyektor untuk home theater, Anda tentu ingin berkonsentrasi pada film yang ditampilkan.

Ketersediaan Wi-Fi dan Bluetooth untuk kemudahan akses

Ketersediaan Wi-Fi dan Bluetooth untuk kemudahan akses

Proyektor rumahan yang dilengkapi Wi-Fi dan Bluetooth dapat dikoneksikan baik ke smartphone maupun tablet secara nirkabel. Anda dapat menampilkan video secara online pada proyektor dengan mudah. Proyektor incaran Anda tidak dilengkapi Wi-Fi? Anda bisa membeli model yang mendukung koneksi nirkabel yang dijual secara terpisah. Untuk itu, pastikanlah proyektor Anda dapat dipasang fitur nirkabel.

10 Rekomendasi proyektor terbaik untuk dipakai di rumah

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk proyektor terbaik untuk dipakai di rumah. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 13 Juli 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, XiaomiMi Laser Projector 150" menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Mini Proyektor LED memiliki angka penjualan tertinggi.

Gambar produk
1
Mini Proyektor LED 1

2
Cheerlux C9 LED Projector 1

Cheerlux

3
Chengu Xgimi Technology Mogo Pro Portable Projector 1

Chengu Xgimi Technology

4
Wanbo T2 Max Smart Projector 1

Wanbo

5
Epson XGA 3LCD Projector 1

Epson

6
Ezzrale Smart Mini Android Projector EZY1 1

Ezzrale

7
ViewSonic M1 Mini Plus Smart Projector 1

ViewSonic

8
Infocus Proyektor XGA 1

Infocus

9
Xiaomi Mi Smart Compact Projector 1

Xiaomi

10
BenQ GV30 Portable Projector 1

BenQ

Nama produk

Mini Proyektor LED

C9 LED Projector

Mogo Pro Portable Projector

T2 Max Smart Projector

XGA 3LCD Projector

Smart Mini Android Projector EZY1

M1 Mini Plus Smart Projector

Proyektor XGA

Mi Smart Compact Projector

GV30 Portable Projector

Keunggulan

Proyektor mini terbaik, si kecil yang superpraktis untuk dibawa traveling

Berfitur built-in TV tuner, sensasi nonton TV dengan layar raksasa!

Supercanggih karena dilengkapi dengan Google Assistant!

Proyektor 4k murah terbaik dengan fitur HDR 10

Lebih hemat listrik dengan fitur eco mode

Lengkap dengan fitur cooling system terbaru, proyektor terbaik untuk film

Proyektor 3 jutaan terbaik, sudah dilengkapi dengan penyangga yang fleksibel

Dapatkan pengalaman backyard movie night bersama keluarga dengan proyektor Infocus

Hasilkan suara jernih bertenaga tinggi dengan teknologi DOLBY

Serunya menonton film di langit-langit rumah layaknya home theater

Harga mulai dariRp 350.000,00Rp 1.060.000,00Rp 7.599.000,00Rp 1.500.000,00Rp 4.923.500,00Rp 2.300.000,00Rp 3.400.000,00Rp 4.100.000,00Rp 6.305.000,00Rp 11.679.000,00
Tipe panelLCDLCDDLPLCDLCDLCDDLPDLPDLPDLP
ResolusiFull HD (1920 x 1080)Resolusi natif: HD (1280 x 720) • Resolusi maksimum: Full HD (1920 x 1280)Resolusi natif: Full HD (1920x1080 ) • Resolusi maksimum: 4K Ultra HDResolusi natif: Full HD (1920 × 1080) • Resolusi maksimum: 4KXGA (1024 x 768)Resolusi natif: Full HD (1920 x 1080) • Resolusi maksimum: 4K Resolusi natif: WVGA (854 x 480) • Resolusi maksimum: Full HD (1920 x 1080)Resolusi natif: XGA (1024 x 768) • Resolusi maksimum: WUXGA (1920 x 1200)Full HD (1920 × 1080)Resolusi natif: HD (1280 x 720) • Resolusi maksimum: 4K UHD (3840 x 2160)
Tipe pemasanganStasioner, mobileStasioner, gantungStasioner, mobileStasionerStasioner, gantungStasioner, mobileStasioner, mobileStasionerStasioner, mobileStasioner
Aspek rasio4:34:3 dan 16:9Tidak disebutkan16:94:316:916:94:3Tidak disebutkan16:9
Tingkat kecerahan400–600 lm2800 lm300 lm250 lm3300 lm3000 lm120 lm 3800 lm500 lm300 lm
Rasio kontras800:12000:1Tidak disebutkan2000:115.000:115.000:1120.000:126.000:1Tidak disebutkan100.000:1
Jarak proyeksi0,8–2 m1–3 m3,9 m1,5–3 m0,87–10,34 m1–4 m 0,6–2,7 m1–12 m2–3 m2,1–2,7 m
Ukuran layar24–60 inci22–120 inci30–120 inci40–120 inciTele: 22–259 inci • Wide: 30–350 inci30–110 inci24–100 inci28–300 inci60–120 inci30–100 inci
Fitur koreksi keystone✔️
Fitur lainRemote controlBuilt-in TV tuner, remote controlAndroid TV OS, Google Assistant, support 3D video, two 3W built-in speakers, auto-focus, remote control, BluetoothWi-Fi, Bluetooth, 3W dual speakersLamp with eco modeBluetooth, 3W speaker, upgraded cooling system, dustproof, dapat connect dengan SmartPhone IOS dan AndroidJBL speakers, Wi-Fi, Bluetooth, dapat dihubungkan ke handphone sebagai remote controlSupport 3D contents from bluray & PC, 2W speakers, audible noise Auto-focus, Wi-Fi (2.4G/5G), Bluetooth speaker, Android TV 9.0, Bluetooth speaker, DOLBY soundAndroid TV 9.0, wireless projection (iOS/macOS, AndroidTM, PC), 135° projection angle, auto focus, 16W Bluetooth speaker
Tautan produk
10

BenQGV30 Portable Projector

Mulai dari Rp 11.679.000,00

Tipe panelDLP
ResolusiResolusi natif: HD (1280 x 720) • Resolusi maksimum: 4K UHD (3840 x 2160)
Tipe pemasanganStasioner
Aspek rasio16:9
Tingkat kecerahan300 lm
Rasio kontras100.000:1
Jarak proyeksi2,1–2,7 m
Ukuran layar30–100 inci
Fitur koreksi keystone
Fitur lainAndroid TV 9.0, wireless projection (iOS/macOS, AndroidTM, PC), 135° projection angle, auto focus, 16W Bluetooth speaker
9

XiaomiMi Smart Compact Projector

MJJGTYDS02FM

Mulai dari Rp 6.305.000,00

Tipe panelDLP
ResolusiFull HD (1920 × 1080)
Tipe pemasanganStasioner, mobile
Aspek rasioTidak disebutkan
Tingkat kecerahan500 lm
Rasio kontrasTidak disebutkan
Jarak proyeksi2–3 m
Ukuran layar60–120 inci
Fitur koreksi keystone✔️
Fitur lainAuto-focus, Wi-Fi (2.4G/5G), Bluetooth speaker, Android TV 9.0, Bluetooth speaker, DOLBY sound
8
Tipe panelDLP
ResolusiResolusi natif: XGA (1024 x 768) • Resolusi maksimum: WUXGA (1920 x 1200)
Tipe pemasanganStasioner
Aspek rasio4:3
Tingkat kecerahan3800 lm
Rasio kontras26.000:1
Jarak proyeksi1–12 m
Ukuran layar28–300 inci
Fitur koreksi keystone
Fitur lainSupport 3D contents from bluray & PC, 2W speakers, audible noise
7

ViewSonicM1 Mini Plus Smart Projector

Mulai dari Rp 3.400.000,00

Tipe panelDLP
ResolusiResolusi natif: WVGA (854 x 480) • Resolusi maksimum: Full HD (1920 x 1080)
Tipe pemasanganStasioner, mobile
Aspek rasio16:9
Tingkat kecerahan120 lm
Rasio kontras120.000:1
Jarak proyeksi0,6–2,7 m
Ukuran layar24–100 inci
Fitur koreksi keystone
Fitur lainJBL speakers, Wi-Fi, Bluetooth, dapat dihubungkan ke handphone sebagai remote control
6

EzzraleSmart Mini Android Projector EZY1

Mulai dari Rp 2.300.000,00

Tipe panelLCD
ResolusiResolusi natif: Full HD (1920 x 1080) • Resolusi maksimum: 4K
Tipe pemasanganStasioner, mobile
Aspek rasio16:9
Tingkat kecerahan3000 lm
Rasio kontras15.000:1
Jarak proyeksi1–4 m
Ukuran layar30–110 inci
Fitur koreksi keystone
Fitur lainBluetooth, 3W speaker, upgraded cooling system, dustproof, dapat connect dengan SmartPhone IOS dan Android
5

EpsonXGA 3LCD Projector

EB-E500

Mulai dari Rp 4.923.500,00

Tipe panelLCD
ResolusiXGA (1024 x 768)
Tipe pemasanganStasioner, gantung
Aspek rasio4:3
Tingkat kecerahan3300 lm
Rasio kontras15.000:1
Jarak proyeksi0,87–10,34 m
Ukuran layarTele: 22–259 inci • Wide: 30–350 inci
Fitur koreksi keystone
Fitur lainLamp with eco mode
4

WanboT2 Max Smart Projector

25TBJUN10

Mulai dari Rp 1.500.000,00

Tipe panelLCD
ResolusiResolusi natif: Full HD (1920 × 1080) • Resolusi maksimum: 4K
Tipe pemasanganStasioner
Aspek rasio16:9
Tingkat kecerahan250 lm
Rasio kontras2000:1
Jarak proyeksi1,5–3 m
Ukuran layar40–120 inci
Fitur koreksi keystone
Fitur lainWi-Fi, Bluetooth, 3W dual speakers
3

Chengu Xgimi TechnologyMogo Pro Portable Projector

Mulai dari Rp 7.599.000,00

Tipe panelDLP
ResolusiResolusi natif: Full HD (1920x1080 ) • Resolusi maksimum: 4K Ultra HD
Tipe pemasanganStasioner, mobile
Aspek rasioTidak disebutkan
Tingkat kecerahan300 lm
Rasio kontrasTidak disebutkan
Jarak proyeksi3,9 m
Ukuran layar30–120 inci
Fitur koreksi keystone
Fitur lainAndroid TV OS, Google Assistant, support 3D video, two 3W built-in speakers, auto-focus, remote control, Bluetooth
2
Tipe panelLCD
ResolusiResolusi natif: HD (1280 x 720) • Resolusi maksimum: Full HD (1920 x 1280)
Tipe pemasanganStasioner, gantung
Aspek rasio4:3 dan 16:9
Tingkat kecerahan2800 lm
Rasio kontras2000:1
Jarak proyeksi1–3 m
Ukuran layar22–120 inci
Fitur koreksi keystone
Fitur lainBuilt-in TV tuner, remote control
1
Tipe panelLCD
ResolusiFull HD (1920 x 1080)
Tipe pemasanganStasioner, mobile
Aspek rasio4:3
Tingkat kecerahan400–600 lm
Rasio kontras800:1
Jarak proyeksi0,8–2 m
Ukuran layar24–60 inci
Fitur koreksi keystone
Fitur lainRemote control

Baca juga rekomendasi layar proyektor dan jenis proyektor lainnya di sini

Tak hanya proyektor rumahan, kami juga memiliki rekomendasi jenis proyektor lainnya untuk berbagai kebutuhan. Tak lupa juga kami menyediakan rekomendasi layar proyektor terbaik yang dapat menampilkan gambar dan presentasi secara maksimal. Baca rekomendasi selengkapnya dengan mengeklik tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Kami telah mengulas produk proyektor terbaik untuk dipakai di rumah. Bagaimana menurut Anda? Semoga Anda sudah memahami cara memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan, ya!


Anda dapat menikmati menonton film layaknya di bioskop jika menggunakan proyektor di rumah. Apalagi jika Anda memperhatikan spesifikasi speaker yang dimiliki, tentu Anda dapat menikmati tontonan secara maksimal. Silakan pilih produk yang tepat dengan menggunakan artikel ini sebagai referensi.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Power Amplifier Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Power Amplifier Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Sebuah pertunjukan pasti memerlukan sound system. Agar suara yang dihasilkan lebih jelas, power amplifier dapat digunakan. Namun, beberapa orang masih bingung dalam memilih produknya. Hal ini karena ada juga power amplifier yang cocok untuk rumahan dan mobil.Tenang saja karena kami akan menjelaskan cara memilih power amplifier yang bagus untuk Anda. Kami juga akan berbagi rekomendasi produk dari merek power amplifier terbaik, seperti JBL dan Marcopolo. Ada produk untuk speaker 12 inch serta 15 inch, hingga yang Bluetooth dan rakitan. Artikel ini sudah ditinjau oleh sound engineer kami, Dennis Novriandi.
    Home entertainment
  • 10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Speaker Bluetooth banyak disukai karena ukurannya yang compact dan portable. Meski berukuran kecil, kualitas suaranya pun tak kalah bagus dari speaker lainnya. Dengan speaker mini, Anda bisa mendengar musik kapan saja dan di mana saja.Kali ini, kami akan mengulas tips memilih speaker yang bagus. Beragam merek speaker Bluetooth terbaik, seperti JBL, Sony, dan Bose ada di sini. Selain itu, ada juga rekomendasi speaker Bluetooth mini murah, minimalis, atau dengan suara bass terbaik. Baca tips memilih speaker Bluetooth mini di bawah ini dan temukan produk terbaik untuk Anda!
    Home entertainment
  • 10 Speaker Pasif Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Speaker Pasif Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Speaker pasif menjadi perangkat yang Anda perlukan untuk melengkapi sound system agar mendapatkan kualitas audio lebih optimal. Dengan demikian, Anda dapat mendengarkan musik atau menonton film seperti halnya saat Anda berada di bioskop. Di pasaran, Anda akan menemukan berbagai merek terkenal, seperti speaker pasif Polytron, Edifier, harman/kardon, dan sebagainya. Untuk mendapatkan produk yang bagus, Anda perlu mengetahui cara memilih speaker pasif terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda dapat menikmati kualitas audio terbaik dari produk pilihan Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh sound engineer kami, Dennis Novriandi.
    Home entertainment
  • 10 Subwoofer Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Subwoofer Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Beberapa orang pasti sudah familier dengan subwoofer. Namun, apa itu subwoofer? Subwoofer adalah jenis speaker yang berfungsi untuk memutar suara dengan frekuensi rendah atau bass. Terdapat beberapa merek subwoofer terbaik yang beredar di pasaran, seperti Simbadda, JBL, Yamaha, dan lainnya. Subwoofer tersedia dalam beberapa ukuran, seperti 12 inci, 10 inci, dan masih banyak lagi. Anda mungkin bingung memilih subwoofer yang bagus untuk rumah Anda. Karena itu, kami akan membagikan cara memilih serta rekomendasi subwoofer terbaik. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh sound engineer kami, Dennis Novriandi.
    Home entertainment
  • 10 Rekomendasi Speaker Polytron Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Speaker Polytron Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Polytron adalah salah satu merek peralatan elektronik lokal yang terus berinovasi. Kualitas dan teknologinya yang unggul juga dapat Anda lihat pada produk audio speaker-nya. Tak heran seri produknya sangat laris di Indonesia, seperti multimedia speaker, soundbar speaker, active speaker, dan home theater speaker. Artikel ini akan membahas lebih lanjut mengenai speaker Polytron lengkap dengan cara memilihnya. Temukan speaker Bluetooth PMA 9310 dan PMA 9502 yang terlaris serta speaker aktif Polytron PAS berteknologi XBR yang bagus. Review speaker Polytron terbaru juga dibahas di sini. Jadi, jangan sampai lewatkan artikelnya, ya! 
    Home entertainment
  • 10 Rekomendasi Home Theater Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Home Theater Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Home theater speaker mampu membuat suara TV Anda menjadi lebih hidup. Berbagai model dan merek home theater speaker ditawarkan oleh produsen audio ternama, seperti Polytron, LG, Sony, dan lainnya. Karena itu, Anda yang sedang mencari home theater speaker untuk pertama kali mungkin akan kesulitan menentukan pilihan.Nah, kali ini kami akan menjelaskan tips memilih home theater speaker yang bagus dan tepat. Tak lupa, kami juga merekomendasikan sepuluh produk terbaik di artikel ini. Temukan produk home theater speaker yang paling pas untuk melengkapi ruang TV Anda!
    Home entertainment
  • 10 Rekomendasi Earphone Hi-Res (High Resolution) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Earphone Hi-Res (High Resolution) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Earphone high resolution (hi-res) menawarkan sensasi mendengarkan audio dengan kualitas suara yang bagus. Dengan begitu, Anda dapat menikmati pengalaman mendengarkan musik atau menonton film secara maksimal. Saat ini, ada berbagai jenis earphone hi-res yang bisa ditemukan di pasaran. Bagi orang awam, hal ini mungkin akan sedikit membingungkan.Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih earphone hi-res yang bisa Anda jadikan acuan. Kemudian, kami juga akan memberikan beberapa merek rekomendasi produk terbaik, seperti AKG, Sony, dan Edifier. Bacalah dengan teliti dan temukan produk yang tepat untuk kebutuhan Anda.
    Home entertainment
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori