• 10 Rekomendasi Teh Darjeeling Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Teh Darjeeling Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Teh Darjeeling Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Teh Darjeeling Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Teh Darjeeling Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Teh Darjeeling Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Teh Darjeeling merupakan teh yang memiliki rasa lembut dan enak tanpa perlu tambahan apa pun. Salah satu keunikan teh ini terletak pada perbedaan rasa dan aroma yang dihasilkan berdasarkan masa panennya. Untungnya, saat ini telah banyak teh Darjeeling yang dijual di pasaran sehingga Anda dapat menikmatinya dengan mudah.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih teh Darjeeling. Kami juga bakal mengulas produk rekomendasi yang bisa Anda temukan di berbagai e-commerce. Terdapat berbagai merek, seperti Twinnings, TWG Tea, Dilmah, dan lainnya, dalam daftar rekomendasi kami. Silakan baca hingga selesai, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 11 November 2020
  • 1.583 Views
Daftar isi

Teh Darjeeling, teh nikmat dari India Utara

Teh Darjeeling, teh nikmat dari India Utara

Anda tentu sering bertemu dengan para pencinta kopi yang menyukai jenis biji kopi dan teknik penggilingan tertentu. Ternyata, hal tersebut juga berlaku untuk penggemar teh. Beberapa penggemar teh memiliki preferensi tersendiri akan tehnya. Umumnya, jenis teh yang terkenal berasal dari daerah perkebunan teh seperti Assam dan Nilgiri yang berada di India. Namun, kali ini, giliran teh Darjeeling dari daerah India Utara yang akan kami ulas.


Kami akan menjelaskan secara mendetail mengenai cara memilih teh Darjeeling pada artikel ini. Bila Anda baru hendak mencoba teh Darjeeling, penjelasan kami pasti akan sangat membantu dalam menemukan teh favorit. Begitu pula bila Anda ingin mencoba rasa daun teh lain. Jadi, bersiaplah untuk menemukan teh Darjeeling favorit Anda!

Cara memilih teh Darjeeling

Ada tiga hal yang perlu diperhatikan saat ingin memilih teh Darjeeling. Ketiga poin tersebut antara lain masa panen, produsen dan lokasi perkebunan, serta cara meminumnya. Tidak hanya untuk memilih teh Darjeeling, ketiga poin ini juga bisa digunakan saat Anda memilih jenis teh lainnya.

Pilih rasa berdasarkan musim saat daun teh dipanen

Tahukah Anda bahwa teh Darjeeling memiliki rasa dan aroma yang beragam tergantung pada masa panennya? Agar lebih jelas, di bawah ini kami akan memaparkan karakter teh berdasarkan tiga waktu panen. Kami juga akan menjelaskan cara terbaik untuk menikmatinya.

First flush: Teh dengan kesegaran musim semi

First flush: Teh dengan kesegaran musim semi
Hasil pemetikan teh saat musim semi disebut dengan first flush. First flush lebih dikenal sebagai petikan pertama yang biasanya dipanen pada bulan Maret hingga April. Daun teh ini dipanen dari tunas-tunas lembut yang dihasilkan oleh pohon teh saat musim hujan ringan. Oleh karena itu, aroma teh ini sangat menyegarkan dan memiliki warna keemasan yang jernih. Teh yang dipanen pada musim semi ini memberikan rasa dan aroma daun muda. Bisa dibilang, tingkat keasamannya (astringency) mirip dengan teh hijau.

Second flush: Teh beraroma kuat dari musim panas

Second flush: Teh beraroma kuat dari musim panas
Daun teh yang dipanen pada musim panas, yaitu sekitar bulan Juni hingga Juli, disebut second flush. Minuman teh dari second flush berwarna oranye gelap dan transparan. Aroma dan rasanya seperti anggur muscat (muscatel) yang manis. Teh ini sangat enak diminum tanpa tambahan apa pun. Meski begitu, Anda juga dapat menambah kelezatannya dengan menuangkan susu. Namun, perlu diingat bahwa rasa dan aroma yang didapat sangat bergantung pada lokasi penanaman serta iklim di perkebunan.

Autumnal: Teh dengan rasa yang pekat

Autumnal: Teh dengan rasa yang pekat
Daun teh yang dipanen saat musim gugur disebut autumnal. Jenis ini memiliki aroma moderat dengan rasa astringen yang lebih kuat daripada teh second flush. Warnanya pun cukup pekat yaitu merah agak oranye. Ada beberapa jenis teh autumnal yang rasanya terlalu kuat jika diminum tanpa tambahan apa pun. Karena itu, disarankan untuk mencampurnya dengan susu. Selain susu, teh hitam pekat ini dapat dinikmati dengan variasi rasa manis lainnya seperti vanila dan karamel.

Setiap brand memiliki karakteristik rasa dan aroma yang berbeda

Setiap brand memiliki karakteristik rasa dan aroma yang berbeda

Meskipun sama-sama berjenis Darjeeling, teh yang diproduksi setiap produsen memiliki rasa dan aroma yang berbeda. Anda bisa mencoba beberapa merek agar menemukan teh Darjeeling yang rasanya tepat sesuai selera Anda. Untuk Anda yang menginginkan keseimbangan antara astringen, rasa manis, dan aroma teh, Anda bisa mencoba teh Selimbong.

Sajikan sesuai dengan selera Anda

Ada beragam cara untuk menikmati teh Darjeeling. Kami akan menjelaskan beberapa variasi penyajian yang bisa Anda buat dengan teh Darjeeling. Anda dapat mencampurnya dengan lemon, susu, atau bahkan langsung meminumnya tanpa tambahan apa pun. Tidak ada takaran pasti dalam membuat variasi teh. Karena itu temukanlah sendiri kombinasi yang paling lezat bagi Anda!

Teh tanpa tambahan: Anda bisa menikmati aromanya

Teh tanpa tambahan: Anda bisa menikmati aromanya
Menikmati teh polos bisa membantu Anda menikmati berbagai aroma teh dari musim panen yang berbeda. Sebagai contoh, Anda bisa merasakan kenikmatan anggur muscat yang khas ditemukan pada teh Darjeeling. Selain itu, tergantung lokasi perkebunan dan produsennya, terdapat berbagai jenis aroma dari teh Darjeeling. 

Saat mengonsumsi teh Darjeeling dengan air panas, aromanya akan makin kuat. Karena itu, jika ingin diminum sebagai teh polos, sebaiknya Anda memilih teh Darjeeling yang harum. Jadi, aromanya akan sangat menawan.

Teh lemon dengan aroma dan rasa yang menyegarkan

Teh lemon dengan aroma dan rasa yang menyegarkan
Saat cuaca panas, tentu akan sangat segar untuk mendinginkan tenggorokan dengan es teh lemon. Begitu pula saat cuaca dingin, teh lemon hangat akan membantu menghangatkan tubuh Anda. Apa pun cuacanya, banyak orang yang menggemari teh yang disajikan dengan perasan atau potongan lemon.

Namun, kami tidak menyarankan penyajian teh lemon Darjeeling. Rasa lemon yang kuat akan mengganggu aroma lembut teh Darjeeling. Saat menambahkan lemon pada teh Darjeeling, kandungan tanin dalam teh akan bereaksi dengan minyak dari kulit lemon. Hasilnya, rasa astringen pada teh akan makin meningkat. Hal ini bisa mengganggu aroma dan rasa asli teh Darjeeling. Jika Anda ingin menikmati teh lemon yang lezat, silakan menggunakan teh Ceylon Dimbula atau teh Ceylon Kandy.

Teh susu yang lembut dan kaya rasa

Teh susu yang lembut dan kaya rasa
Teh Darjeeling memang tidak cocok diminum dengan lemon, tetapi jika dipadukan dengan susu, rasanya sangat lezat. Untuk mendapatkan teh susu terbaik, gunakan daun teh yang dipanen saat musim gugur atau autumnal. Teh ini memiliki aroma dan rasa yang kuat, tetapi tidak akan menghilangkan rasa susu.

Saat membuat teh susu, bila Anda ingin rasa yang menyegarkan, silakan pilih susu yang rendah lemak. Jika Anda ingin mendapatkan teh kaya rasa, pilih susu yang diekstrasi lebih lama, serta tinggi kandungan lemak.


Di samping itu, perhatikan juga mengenai suhu susu. Suhu susu yang terlalu panas akan menghasilkan bau susu yang kuat. Di sisi lain, bila suhu susu terlalu dingin Anda akan mendapatkan teh yang hangat suam kuku. Karena itu, gunakanlah susu dengan suhu kurang lebih 36-37°C untuk mendapatkan suhu teh susu yang tepat.

Cobalah berbagai variasi yang sesuai selera Anda

Cobalah berbagai variasi yang sesuai selera Anda

Teh Darjeeling adalah teh yang nikmat diminum tanpa tambahan apa pun, tetapi juga bisa diminum dengan banyak variasi. Bila menyukai rasa manis, Anda bisa mencoba menambahkan selai apel atau selai aprikot ke dalam teh Darjeeling. Penambahan karamel atau susu ke dalam teh juga bisa membuatnya terasa makin nikmat. Bila Anda menginginkan rasa yang lebih segar, tambahkanlah kayu manis atau jahe pada teh Anda. Kombinasikan dan temukanlah variasi teh yang paling Anda suka!

10 Rekomendasi teh Darjeeling terbaik

Selanjutnya, kami akan memberi sepuluh rekomendasi teh Darjeeling terbaik, baik dalam bentuk teh tubruk maupun teh celup. Temukanlah produk yang paling sesuai dengan kesukaan Anda!

10
Musim panenTidak disebutkan
Isi500 gr
Jenis produkTeh tubruk
9
Musim panenTidak disebutkan
Isi20 tea bags × 2 gr
Jenis produkTeh celup
8
Musim panenSecond flush
Isi18 gr
Jenis produkTeh tubruk
7

UnileverLipton Sir Thomas Darjeeling Black Tea

Rp 65.000,00

Musim panenSecond flush
Isi25 tea bags × 2 gr
Jenis produkTeh celup
6

Simply NaturalOrganic Happy Valley Darjeeling Tea

Rp 85.000,00

Musim panenTidak disebutkan
Isi16 tea bags × 2 gr
Jenis produkTeh celup
5
Musim panenTidak disebutkan
Isi100 tea bags x 2 gr
Jenis produkTeh celup
4

PotlersDallas Darjeeling Black Tea & Lavender

Rp 75.000,00

Musim panenTidak disebutkan
Isi35 gr
Jenis produkTeh tubruk
3
Musim panenFirst flush dan second flush
Isi20 tea bags x 2 gr
Jenis produkTeh celup
2
Musim panenSecond flush
Isi25 tea bags × 2 gr
Jenis produkTeh celup
1
Musim panenFirst flush
Isi15 tea bags × 2,5 gr
Jenis produkTeh celup

Tabel perbandingan produk teh Darjeeling terbaik

Gambar produk
1
TWG Tea Royal Darjeeling 1

TWG Tea

2
Twinings Darjeeling 1

Twinings

3
Ahmad Tea Darjeeling Tea – Teabags 1

Ahmad Tea

4
Potlers Dallas Darjeeling Black Tea & Lavender 1

Potlers

5
Dilmah Darjeeling 1

Dilmah

6
Simply Natural Organic Happy Valley Darjeeling Tea 1

Simply Natural

7
Unilever Lipton Sir Thomas Darjeeling Black Tea 1

Unilever

8
Darjeeling - Indian Tea 1

9
Rekso Tasseo Premium Darjeeling 1

Rekso

10
Darjeeling Tea 1

Nama produk

Royal Darjeeling

Darjeeling

Darjeeling Tea – Teabags

Dallas Darjeeling Black Tea & Lavender

Darjeeling

Organic Happy Valley Darjeeling Tea

Lipton Sir Thomas Darjeeling Black Tea

Darjeeling - Indian Tea

Tasseo Premium Darjeeling

Darjeeling Tea

Keunggulan

Penggunaan daun teh dari berbagai penjuru Himalaya

Redakan rasa pedas sejak tegukan pertama

Perpaduan rasa dari daun teh yang dipetik di dua musim

Diperkaya bunga lavender agar tidur lebih nyenyak

Isi tea bag-nya banyak, tidak repot bolak-balik belanja, deh!

Teh dari perkebunan organik yang terjaga kualitasnya

Mengandung kesegaran klasik teh hitam

Kemasan botolnya sangat cantik

Hasilkan rasa dan aroma teh Darjeeling premium

Ukuran besar dengan harga bersaing!

HargaRp 320.000,00Rp 99.000,00Rp 75.000,00Rp 75.000,00Rp 269.000,00Rp 85.000,00Rp 65.000,00Rp 50.000,00Rp 65.500,00Rp 75.000,00
Musim panenFirst flushSecond flushFirst flush dan second flushTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanSecond flushSecond flushTidak disebutkanTidak disebutkan
Isi15 tea bags × 2,5 gr25 tea bags × 2 gr20 tea bags x 2 gr35 gr100 tea bags x 2 gr16 tea bags × 2 gr25 tea bags × 2 gr18 gr20 tea bags × 2 gr500 gr
Jenis produkTeh celupTeh celupTeh celupTeh tubrukTeh celupTeh celupTeh celupTeh tubrukTeh celupTeh tubruk
Tautan produk

Tips membuat teh Darjeeling dengan kantong teh

Tips membuat teh Darjeeling dengan kantong teh

Dalam daftar rekomendasi produk, Anda juga menemukan teh Darjeeling dalam bentuk teh celup. Teh celup mudah digunakan karena sangat praktis. Ada anggapan bahwa teh celup tidaklah seenak daun teh yang diseduh secara langsung. Namun, bila Anda membuatnya dengan benar, rasa teh celup pun tidak kalah lezat dari teh seduh.


Saat membuat teh dengan teh celup, ikuti langkah-langkah berikut:


  • Hangatkan cangkir dengan menuangkan air panas terlebih dulu.
  • Buang air tersebut saat cangkir sudah hangat. Setelah itu, tuangkan air mendidih ke cangkir, kemudian masukkan kantong teh.
  • Tutup cangkir sehingga aroma teh tidak hilang.
  • Keluarkan kantong teh dari cangkir tanpa menggoyangkan atau memerasnya secara berlebihan.

Akan lebih mudah melakukan langkah-langkah di atas bila Anda menggunakan cangkir bertutup. Jika tidak ada, Anda bisa menggunakan piring kecil sebagai penutup. Perlu diperhatikan bahwa waktu pembuatan teh berbeda-beda, tergantung pada masing-masing merek teh. Jadi, periksalah cara membuat teh pada kemasannya terlebih dahulu. Anda akan mendapatkan teh Darjeeling yang nikmat bila Anda meluangkan waktu sebentar untuk menyiapkannya dengan tepat. Selamat mencoba!

Baca juga rekomendasi jenis teh lainnya di sini

Selain teh Darjeeling, ada pula jenis teh lain yang tidak kalah nikmat. Jenis-jenis seperti teh oolong, teh rooibos, teh ginseng, dan lainnya tentu akan sangat sayang untuk dilewatkan. Bila Anda penasaran dengan berbagai keunikan rasanya, tidak ada salahnya membaca artikel kami di bawah ini!

Kesimpulan

Teh Darjeeling merupakan teh klasik dengan aroma dan rasa yang premium. Hal ini dikarenakan teh Darjeeling ditanam pada perkebunan teh di India Utara, di kaki Gunung Himalaya. Rasa astringen dan muscatel-nya yang khas membuat teh ini memiliki penggemar tersendiri. 

Bagaimana dengan Anda? Semoga setelah membaca artikel teh Darjeeling ini, Anda bisa menemukan produk yang sesuai dengan selera Anda. Selamat menyeruput teh Darjeeling yang nikmat!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Earl Grey Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Earl Grey Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Earl grey tea adalah teh hitam dengan tambahan aroma bergamot yang segar. Teh ini juga memiliki aroma citrus yang membantu menenangkan pikiran saat Anda meminumnya. Beberapa produsen teh, seperti Dilmah, Twinings, dan Tasseo juga ikut menawarkan earl grey tea terbaiknya.Pada artikel ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk earl grey tea terbaik yang dapat Anda jadikan pilihan. Namun, sebelumnya kami akan memulai dengan membagikan tips cara memilih earl grey tea. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    15.479 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Chamomile Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Chamomile Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh merupakan minuman yang sudah umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ada begitu banyak jenis teh yang dijual di pasaran dengan beragam rasa dan aroma. Salah satu jenis teh yang diracik untuk memenuhi kebutuhan akan minuman herbal adalah teh chamomile. Dengan banyaknya pilihan di luar sana, Anda mungkin bingung memilih produk yang tepat. Karena itu, kami akan membagikan tips memilih teh chamomile serta menjelaskan manfaat yang didapat dari mengonsumsinya. Kami juga akan mengulas sepuluh produk teh chamomile dari merek Lipton, Dilmah, Twinings, dan lainnya. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    59.576 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Melati Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Melati Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh melati adalah minuman yang terkenal dengan aroma yang unik serta rasa yang menyegarkan. Teh yang berasal dari Cina ini juga memiliki penggemarnya tersendiri di Indonesia. Sebut saja brand seperti SariWangi, Frestea, hingga Dilmah yang memproduksi teh melati dengan rasa khasnya masing-masing.Kali ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi teh melati terbaik yang bisa Anda konsumsi sehari-hari. Selain itu, kami juga akan mengulas cara memilih teh melati serta apa saja yang perlu diperhatikan ketika meminumnya. Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai referensi saat ingin memilih minuman teh melati.
    Teh & kopi
    6.783 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Apel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Apel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh apel terkenal karena aroma dan rasanya yang manis. Banyak orang menganggap teh apel hanya menggunakan teh biasa. Namun, ternyata ada berbagai jenis teh yang digunakan sebagai campuran teh apel. Sebut saja teh hitam, teh herbal, dan lainnya. Kalau begitu, bagaimana menentukan campuran teh yang terbaik, ya?Nah, kali ini kami akan menjelaskan cara pemilihan campuran teh apel. Tak lupa, kami juga merekomendasikan produk teh apel dari berbagai merek, seperti Yogi, Ahmad Tea, hingga Twinings. Jadi, silakan baca dengan saksama dan dapatkan perpaduan teh apel favorit Anda!
    Teh & kopi
    1.034 Views
  • 10 Rekomendasi Corn Tea / Teh Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Corn Tea / Teh Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh jagung atau corn tea telah menjadi minuman sehat yang begitu digemari masyarakat. Teh dengan cita rasa khas jagung manis ini banyak dikonsumsi untuk tujuan kesehatan dan kecantikan. Karena tidak mengandung kafein, teh ini pun dapat dikonsumsi oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga lansia.Untuk memudahkan Anda dalam menentukan pilihan, kami akan menjelaskan cara memilih dalam membeli produk teh jagung. Simak terus artikel ini dan dapatkan rekomendasi produk teh jagung dari Sempio, Woongjin, atau Dongsuh di sini!
    Teh & kopi
    3.335 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Rooibos Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Rooibos Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh rooibos cukup terkenal karena khasiatnya untuk kecantikan, kehamilan, membantu menurunkan tekanan darah tinggi, dan berbagai manfaat lainnya. Ada banyak merek, seperti Ahmad Tea, Dilmah, Ito En, Khoisan Tea dan sebagainya yang dapat Anda temui di pasaran. Meskipun setiap merek menawarkan teh rooibos, produknya pasti memiliki karakteristik yang spesial.Jika Anda tertarik mencoba teh tersebut, cobalah menyimak artikel ini. Kami akan menjelaskan tentang cara memilih teh rooibos serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan tips cara meminum teh rooibos. Seperti apa? Yuk, silakan disimak!
    Teh & kopi
    2.355 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Tarik Terenak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Tarik Terenak (Terbaru Tahun 2020)
    Teh tarik merupakan minuman asal Asia Tenggara yang enak dinikmati, baik dalam keadaan hangat maupun dingin. Teh ini dibuat dari perpaduan teh, gula, dan susu. Dalam pembuatannya, teh tarik dituang dari satu cangkir ke cangkir lainnya sehingga menghasilkan buih. Saat sedang dituang, gerakannya terlihat seolah-olah teh ini sedang ditarik.Sekarang, Anda tidak perlu repot meracik lagi karena sudah ada produk teh tarik instan, seperti merek Aik Cheong, MaxTea, Lipton, dan lainnya. Agar tidak salah pilih, simak tips dari kami untuk mendapatkan teh tarik terenak. Tidak perlu berlama-lama lagi, silakan dibaca!
    Teh & kopi
    3.721 Views
  • 10 Rekomendasi Es Kopi Susu Siap Minum Terenak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Es Kopi Susu Siap Minum Terenak (Terbaru Tahun 2020)
    Situasi pandemi COVID-19 saat ini berdampak juga terhadap bisnis kedai kopi yang sedang naik daun. Karena orang-orang lebih banyak beraktivitas di rumah, banyak kedai kopi yang beradaptasi dengan membuat produk es kopi susu siap minum. Untuk Anda yang ingin tetap produktif di rumah dan terhindar dari rasa kantuk selama bekerja, es kopi susu siap minum akan sangat membantu.Anda belum punya es kopi susu favorit? Kami akan membahas es kopi susu siap minum terbaik dari beberapa kedai kopi terkenal, seperti Kopi Kenangan, Anomali, dan Tuku. Simak juga cara memilihnya, ya!
    Teh & kopi
    1.880 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh celup merupakan solusi praktis untuk menikmati teh tanpa perlu menggunakan penyaring. Meski demikian, rasa teh celup tidak kalah nikmat dibandingkan loose leaf tea. Ada berbagai merek teh celup yang dijual di pasaran, seperti Sari Wangi, Tong Tji, Dilmah, Twinings dan yang lainnya.Namun, bagaimana cara memilih teh celup yang tepat? Kami telah menyiapkan beberapa tips yang dapat Anda jadikan panduan saat memilih teh celup. Tak lupa, ada juga rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Segera baca artikel ini dan jangan sampai ada yang terlewatkan, ya.
    Teh & kopi
    4.251 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Agenda afternoon tea dijamin makin berkesan dengan adanya teh bunga beraneka warna! Siapa sangka bunga juga dapat diseduh dan dikonsumsi selayaknya teh biasa. Teh bunga tidak hanya memiliki aroma harum dan tampilan yang memanjakan mata. Namun, teh ini juga memiliki segudang khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Meskipun demikian, Anda tidak bisa memilih teh bunga secara sembarangan. Saat mengecek di online shop, Anda akan menjumpai produk teh bunga dari merek Dilmah, Sonnentor, Javara, dan merek lain. Lalu, manakah yang terbaik? Mari mencari tahu jawabannya pada ulasan berikut ini! 
    Teh & kopi
    150 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Biji kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Biji kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kini, secangkir kopi enak dapat Anda nikmati di rumah dengan produk biji kopi dan bubuk kopi yang sudah luas beredar di pasaran, mulai dari toko konvensional hingga online shop. Namun, dari banyaknya jenis kopi yang ada, dapatkah Anda dengan yakin memilih kopi yang sebaiknya dibeli?Kali ini, kami akan memperkenalkan produk kopi yang kini tengah populer, seperti Coffee Toffee, JJ Royal Coffee, serta yang lainnya, sekaligus menjelaskan cara memilih kopi. Simak terus artikel ini sampai akhir dan temukan kopi yang paling sesuai dengan selera Anda.
    Teh & kopi
    60.616 Views
  • 10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi sebagian orang, menikmati kopi adalah hal penting sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Namun, tidak semua orang menggemari kopi hitam yang cenderung pahit. Nah, krimer hadir sebagai pelengkap agar kopi hitam terasa lebih creamy dan lebih lembut rasa pahitnya.Ada berbagai pilihan krimer dari bermacam-macam brand, seperti Nestle, Coffindo, Kapal Api, dan Max Creamer. Dari sekian banyaknya krimer di pasaran, manakah yang paling pas sebagai pelengkap kopi Anda? Cari tahu hal-hal yang harus diperhatikan dan produk-produk krimer terbaik di bawah ini!
    Teh & kopi
    48.860 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Chamomile Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Chamomile Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh merupakan minuman yang sudah umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ada begitu banyak jenis teh yang dijual di pasaran dengan beragam rasa dan aroma. Salah satu jenis teh yang diracik untuk memenuhi kebutuhan akan minuman herbal adalah teh chamomile. Dengan banyaknya pilihan di luar sana, Anda mungkin bingung memilih produk yang tepat. Karena itu, kami akan membagikan tips memilih teh chamomile serta menjelaskan manfaat yang didapat dari mengonsumsinya. Kami juga akan mengulas sepuluh produk teh chamomile dari merek Lipton, Dilmah, Twinings, dan lainnya. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    59.576 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh celup merupakan solusi praktis untuk menikmati teh tanpa perlu menggunakan penyaring. Meski demikian, rasa teh celup tidak kalah nikmat dibandingkan loose leaf tea. Ada berbagai merek teh celup yang dijual di pasaran, seperti Sari Wangi, Tong Tji, Dilmah, Twinings dan yang lainnya.Namun, bagaimana cara memilih teh celup yang tepat? Kami telah menyiapkan beberapa tips yang dapat Anda jadikan panduan saat memilih teh celup. Tak lupa, ada juga rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Segera baca artikel ini dan jangan sampai ada yang terlewatkan, ya.
    Teh & kopi
    4.251 Views
  • 10 Rekomendasi Earl Grey Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Earl Grey Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Earl grey tea adalah teh hitam dengan tambahan aroma bergamot yang segar. Teh ini juga memiliki aroma citrus yang membantu menenangkan pikiran saat Anda meminumnya. Beberapa produsen teh, seperti Dilmah, Twinings, dan Tasseo juga ikut menawarkan earl grey tea terbaiknya.Pada artikel ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk earl grey tea terbaik yang dapat Anda jadikan pilihan. Namun, sebelumnya kami akan memulai dengan membagikan tips cara memilih earl grey tea. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    15.479 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Terbaik yang Tidak Mengandung Kafein (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Terbaik yang Tidak Mengandung Kafein (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda seorang pecinta teh, sebaiknya Anda berhati-hati dengan asupan kafein yang Anda konsumsi sehari-hari. Kelebihan kafein pada tubuh dapat membahayakan, terutama bagi wanita hamil. Sebagai alternatif, Anda dapat beralih ke teh tanpa kafein yang terbuat dari bahan biji-bijian atau akar tanaman.Berbagai jenis teh tanpa kafein telah beredar di pasaran, mulai dari teh gandum, jagung, hingga rooibos. Agar Anda tidak kebingungan, kami akan menjelaskan karakteristik setiap jenis teh dan cara memilihnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi teh dari berbagai merek terkenal, seperti Yogi, Sempio, atau Traditional Medicinals. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    11.670 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh jahe sangat pas diminum saat cuaca dingin karena khasiat jahe yang mampu menghangatkan badan dan meningkatkan metabolisme. Minuman ini juga dianjurkan bagi Anda yang sedang diet atau ingin menjaga kesehatan. Namun, saat ini banyak varian teh jahe di pasaran yang mungkin akan membingungkan Anda.Kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin tentang cara memilih teh jahe yang tepat sesuai selera dan kebutuhan. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek teh jahe terbaik yang telah kami pilih dengan saksama, seperti Twinings, Kepala Djenggot, dan Dilmah. Mari dapatkan teh jahe terbaik agar mendatangkan manfaat maksimal bagi tubuh kita!
    Teh & kopi
    5.631 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori