10 Rekomendasi Celana Yoga Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Celana Yoga Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Saat Anda berencana untuk mengikuti kelas yoga, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih celana yoga yang nyaman. Beragam jenis celana yoga ditawarkan di pasaran, seperti celana yoga berjenis legging, union pant, atau capri pant. Namun, tahukah Anda karakteristik dari masing-masing jenis celana yoga?

Kali ini kami akan menjelaskan hal-hal apa saja yang harus Anda perhatikan dalam memilih celana yoga. Di akhir artikel, kami juga akan memberikan rekomendasi produk celana yoga terbaik yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Anda dapat menemukan produk dari brand ternama, sepeti Reebok, Adidas, dan Wacoal. Selamat membaca!

Daftar isi

Cara memilih celana yoga

Hal penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih celana yoga adalah material dari produk tersebut. Celana yoga yang nyaman harus memiliki breathability yang baik. Selain itu, kami juga menyarankan Anda memilih celana yoga yang modis agar Anda semakin percaya diri saat mengikuti kelas yoga.

Pilih celana yoga berdasarkan jenisnya

Berdasarkan jenisnya, celana yoga dibedakan menjadi tiga, yaitu legging, celana panjang, dan celana pendek. Mari kita cari tahu perbedaan dari masing-masing celana yoga tersebut.

Jika ingin menggunakan celana panjang, pilihlah yang bermodel longgar

Jika ingin menggunakan celana panjang, pilihlah yang bermodel longgar

Ada berbagai model celana panjang yang dapat digunakan untuk kegiatan yoga, seperti celana harem, celana cropped, dan celana gaucho. Pilihlah celana yang bagian ujungnya berada 7 cm dari telapak kaki Anda atau berada di atas mata kaki agar tidak terinjak. Dengan demikian, Anda tetap leluasa saat menggerakkan kaki. Namun, beberapa orang sering mengalami kesulitan saat membuka kaki karena celana panjang cenderung lebih ketat di bagian selangkangan. Untuk menghindari hal tersebut terlebih bagi para pemula, Anda dapat memilih celana harem yang modelnya longgar.

Di samping itu, jika modelnya terlalu lebar, hal tersebut juga dapat menyulitkan Anda karena dapat terinjak atau menghambat gerakan. Oleh sebab itu, pilihlah celana yoga senyaman mungkin dan paling sesuai dengan keinginan Anda. Prioritaskan model-model yang ringkas agar Anda dapat leluasa dalam bergerak.

Untuk kemudahan bergerak, model legging dapat menjadi pilihan celana yoga yang pas

Untuk kemudahan bergerak, model legging dapat menjadi pilihan celana yoga yang pas

Legging dianggap sebagai model celana yang paling pas digunakan saat kegiatan yoga karena bahannya yang mengikuti lekuk tubuh tidak akan menghalangi Anda bergerak. Legging tetap nyaman digunakan, bahkan saat Anda melalukan gerakan-gerakan yoga yang terbilang sulit. Beberapa produk juga dilengkapi fungsi kompresi yang berguna untuk mengurangi ketegangan otot, meningkatkan performa, dan memulihkan Anda dari rasa lelah.

Saat Anda menggunakan celana pendek, Anda juga dapat menggunakannya bersamaan dengan legging. Anda juga dapat menemukan beberapa produk yang sudah dibuat satu set dengan celana pendek. Selain itu, pastikan juga kalau pakaian dalam yang Anda gunakan tidak transparan.

Perpaduan legging dan rok dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin menutupi lekuk paha

Perpaduan legging dan rok dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin menutupi lekuk paha

Anda juga dapat memilih model rok pendek yang dipadukan dengan legging. Rok pendek tersebut akan membantu Anda untuk menutupi bokong atau lekuk paha yang tidak dapat tertutupi dengan legging. Hal tersebut tidak hanya akan meningkatkan rasa percaya diri, melainkan juga membuat Anda tampil lebih modis. Selain rok pendek, Anda mungkin dapat menemukan kombinasi celana pendek dan legging walau produk tersebut jarang ditemukan di pasaran Indonesia.

Pilihlah ukuran yang tepat agar tercipta rasa nyaman

Pilihlah ukuran yang tepat agar tercipta rasa nyaman

Dalam memilih celana yoga, menentukan ukuran adalah hal yang sangat penting. Saat Anda salah memilih ukuran, konsentrasi Anda juga dapat terganggu karena rasa tidak nyaman. Sebelum membeli celana yoga, pastikan Anda mengetahui ukuran pinggang dan pinggul. Disarankan juga Anda selalu memeriksa tabel ukuran sebelum membeli untuk memastikan ukuran celana yoga tersebut.

Celana yoga dengan bahan yang lentur direkomendasikan agar Anda bebas bergerak

Celana yoga dengan bahan yang lentur direkomendasikan agar Anda bebas bergerak

Pernahkah Anda membayangkan melakukan pose-pose yoga dengan menggunakan celana yang tidak lentur seperti bahan jeans? Tentunya Anda akan kesulitan dan tidak dapat melakukan gerakan merentangkan kaki, membungkukkan badan, dan meregangkan lutut dengan baik. Agar tidak mengganggu aktivitas yoga, pilihlah celana berbahan stretch atau lentur karena akan membebaskan Anda dalam bergerak.

Pilih celana yoga dengan bahan yang menyerap keringat dan cepat kering

Pilih celana yoga dengan bahan yang menyerap keringat dan cepat kering

Walau terlihat tidak banyak bergerak, tetapi yoga akan membuat Anda berkeringat. Oleh sebab itu, celana yoga dengan bahan yang menyerap keringat dan cepat kering adalah pilihan paling tepat. Bahan yang cepat kering akan membuat Anda tetap nyaman saat melakukan gerakan yoga tanpa ada rasa risi dan tidak nyaman. Hal tersebut juga akan menguntungkan Anda yang rutin melakukan kegiatan yoga. Setelah dicuci, celana yoga jenis ini juga cepat kering dan dapat digunakan kembali. Hal tersebut akan menguntungkan Anda yang rutin melakukan kegiatan yoga.

10 Rekomendasi celana yoga terbaik

Selanjutnya, kami akan memperkenalkan produk-produk celana yoga terbaik yang dapat Anda pilih untuk menemani Anda berolahraga.

10. Celana Training Legging Rok CR401

10. Celana Training Legging Rok CR401

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 109.500

Menawarkan lebih banyak ukuran sehingga tidak terbatas yang dapat menggunakannya

Anda kesulitan mencari celana untuk kegiatan yoga dengan ukuran yang pas? Tenang! Produk yang kami rekomendasikan ini menawarkan ukuran S hingga ukuran XXXL. Celana yoga ini adalah kombinasi legging dan rok pendek.

Dengan bahan spandex katun, produk ini tidak hanya ringan, tetapi juga halus dan tidak panas. Bagian pinggangnya dilengkapi karet sehingga memudahkan Anda saat hendak memakai dan melepaskan produk ini. Tidak hanya untuk yoga, Anda juga dapat menggunakannya untuk kegiatan senam.

9. Harem Pant

9. Harem Pant

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 150.000

Anda tidak nyaman menggunakan celana ketat? Coba produk berikut ini!

Jika Anda tidak nyaman menggunakan celana berbahan ketat, celana yoga ini akan pas untuk Anda. Modelnya yang berbeda dari kebanyakan celana yoga atau celana olahraga justru menjadi ciri khas produk ini. Celana yoga berjenis harem pant ini memiliki sisi yang melebar, tetapi mengecil di bagian ujungnya yang disatukan dengan karet di bagian mata kaki.

Dibuat dengan bahan rayon, produk ini memiliki sirkulasi udara yang baik karena bahan rayon identik dengan permukaannya yang berpori-pori. Selain itu, bahan rayon juga terasa ringan, lembut, dan bahannya “jatuh” sehingga walau sisinya melebar, Anda tidak akan dibuat susah bergerak.

8. Tally Celana Sport 3751 Salur

8. Tally Celana Sport 3751 Salur

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 65.000

Membuat Anda lebih cheerful dengan motif salur berwarna

Menawarkan desain dengan warna salur, legging dari brand Tally ini terlihat simpel, tetapi menarik. Saat menggunakannya, Anda akan terlihat semakin modis dan cheerful karena berbagi varian warna-warna terang yang ditawarkan produk ini. Ada enam varian warna yang dapat Anda pilih di antaranya kuning, orange, dan pinkLegging ini dibuat dari material yang terasa ramah di kulit dan tidak menimbulkan rasa gatal.

Dengan elastisitas tinggi, produk ini juga dapat melar mengikuti lekuk tubuh Anda agar Anda tetap merasa nyaman walaupun menggunakan celana yang ketat. Karena potongan highwaist, kaki Anda akan terlihat lebih jenjang dan perut Anda akan lebih rata. Selain itu, panas dari dalam tubuh Anda juga akan mudah menguap karena legging ini memiliki permeabilitas yang baik.

7. Lemone – Celana Kulot Wanita 30100088 Navy

7. Lemone – Celana Kulot Wanita 30100088 Navy

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 93.750

Celana fashion yang tetap nyaman digunakan untuk berolahraga

Celana model kulot rupanya tidak hanya nyaman digunakan untuk hang out, tetapi juga dapat Anda jadikan pilihan untuk yoga santai. Modelnya yang lebar dianggap nyaman digunakan saat berolahraga karena Anda dapat bebas bergerak. Dari berbagai produk celana kulot yang dapat Anda temukan, kami merekomendasikan Anda pada produk yang satu ini.

Produk ini berbahan katun sehingga terasa lembut dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Motif batiknya juga membuat celana kulot ini tampil berbeda dari celana kulot pada umumnya. Celana kulot dengan panjang 70 cm ini dapat dijadikan alternatif outfit Anda saat berkegiatan yoga agar tidak monoton.

6. Wacoal Steady Up Sport Pants IP 2034

6. Wacoal Steady Up Sport Pants IP 2034

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 125.000

Bingung harus menyimpan handphone di mana saat berolahraga? Produk ini terdapat hidden pocket, lho!

Anda mencari legging yang berukuran pendek? Jika iya, produk ini pas untuk Anda! Wacoal Steady Up Sport Pants IP 2034 adalah salah satu celana olahraga yang dapat menemani Anda saat berkegiatan yoga, terlebih lagi karena produk ini memiliki hidden pocket.

Dengan demikian, Anda tidak perlu bingung lagi mau menyimpan handphone atau uang cash di mana saat berolahraga. Material extra lycra yang dipilih Wacoal membuat celana yoga ini steady, stable, dan stylish. Selain itu, produk ini juga bersifat antiselip. Meskipun saat Anda berkeringat, celana ini tidak akan menjadi licin.

5. C&C California Black Mesh Capri

5. C&C California Black Mesh Capri

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 72.905

Tetap kering dari awal hingga akhir Anda berolahraga!

C&C Black Mesh Capri adalah celana olahraga yang terbuat dari bahan polyester yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Karena bahannya yang tidak menyerap keringat, Anda akan bebas bergerak dan melakukan berbagai pose-pose yoga tanpa takut celana menjadi basah dan berat karena keringat.

Modelnya yang ramping dengan sedikit bagian transparan di bagian paha dan betis akan membuat Anda terlihat seksi. Tidak hanya itu, kaki Anda juga akan terlihat lebih kecil karena celana yoga ini berwarna hitam. Produk ini juga dijual dengan harga yang terjangkau sehingga menguntungkan bagi pemula yang baru akan mengikuti kelas yoga.

4. Reebok Women Lux Bold 7/8 Tight – Chalked Movement

4. Reebok Women Lux Bold 7/8 Tight - Chalked Movement

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 489.000

Desainnya yang artistik membuat Anda tidak bisa berpaling!

Menawarkan motif yang jarang ditemukan pada celana yoga lainnya, produk ini dapat menjadi pilihan para pencinta seni. Jika dilihat, motif dari celana yoga ini seperti kanvas putih yang dilukis abstrak dengan cat berwarna hitam.

Jahitan flatlock di bagian pinggang yang lebar dirancang khusus agar Anda tetap nyaman bergerak apa pun olahraga yang Anda lakukan. Berbahan polyester, produk ini akan tetap kering karena bersifat menyerap keringat. Jika Anda mencari celana yoga yang tidak terlalu panjang, mungkin produk ini dapat menjadi pilihan karena berukuran 7/8.

3. Adidas Women Yoga Warpknit Tights

3. Adidas Women Yoga Warpknit Tights

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 1.650.000

Celana yoga bermotif atau hanya menawarkan warna-warna terang? Ah sudah biasa!

Kolaborasi Adidas dan Desainer Stella McCartney selalu berhasil menciptakan pakaian olahraga berkualitas tinggi. Celana yoga ini bermaterial nilon daur ulang yang lentur untuk menemani Anda berolahraga. Dengan kelenturannya, produk ini akan mengikuti lekuk tubuh Anda dan menyesuaikan gerakan-gerakan yoga yang Anda lakukan.

Desainnya yang dibuat berlubang di beberapa bagian direkomendasikan bagi Anda yang berani dan percaya diri. Di samping itu, desain tersebut ditujukan agar sirkulasi udara berjalan lancar sehingga Anda tidak merasa gerah. Celana yoga ini tersedia dalam ukuran S, M, dan L yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

2. Adidas Women Yoga Ultimate Comfort Tights

2. Adidas Women Yoga Ultimate Comfort Tights

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 950.000

Dengan bagian pinggang yang elastis agar Anda lebih leluasa dalam bergerak

Adidas Women Yoga Ultimate Comfort Tights memadukan performa dalam celana olahraga dengan gaya modern. Celana yoga ini cocok untuk Anda yang selalu memperhatikan gaya berpakaian selama berolahraga. Terbuat dari material yang super lembut, produk ini terasa ringan dan tentunya tidak perlu Anda ragukan lagi kelenturannya.

Celana yoga ini mampu menarik keringat di kulit Anda untuk mempercepat proses penguapan. Dengan demikian, Anda tetap nyaman selama melakukan kegiatan yoga. Selain itu, bagian pinggang produk ini dibuat elastis untuk memudahkan Anda saat melakukan peregangan atau gerakan-gerakan yoga yang sulit.

1. Reebok Women Studio Lux High-Rise Legging

1. Reebok Women Studio Lux High-Rise Legging

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 489.000

Teknologi speedwick moisture management membuat produk ini selalu kering dari keringat

Berbahan nilon, legging berikut ini pas digunakan untuk olahraga cardio atau studio workouts lainnya. Dengan speedwick moisture management technology, Women Studio Lux High-Rise Legging akan membuat Anda tetap merasa sejuk dan celana tetap kering walau sedang berkeringat.

Bagian pinggulnya yang dibuat tinggi dengan cakupan antiabrasi membuat Anda terlihat trendy saat menggunakan produk ini. Warna rustic wine yang ditawarkannya juga memberi sentuhan berbeda dibandingkan legging lain yang kebanyakan berwarna hitam. Bagi Anda yang berjiwa fashionable, celana yoga ini wajib Anda miliki!

Kesimpulan

Pada ulasan di atas, kami sudah menjelaskan tips dalam memilih celana yoga terbaik. Berbagai jenis celana yoga juga sudah kami kenalkan kepada Anda. Sudahkah Anda menemukan celana yoga yang sesuai dengan harapan Anda? Jika belum, pilihlah berdasarkan rekomendasi produk celana yoga terbaik yang sudah kami berikan.

Prioritaskan kenyamanan Anda dan sesuaikan pula dengan budget yang telah Anda siapkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan membuat Anda lebih bersemangat dalam berolahraga.