• 10 Celana Yoga Terbaik - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Celana Yoga Terbaik - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Celana Yoga Terbaik - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Celana Yoga Terbaik - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Celana Yoga Terbaik - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Celana Yoga Terbaik - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022)

Saat Anda berencana mengikuti kelas yoga, hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih celana yoga yang nyaman. Beragam jenis celana yoga ditawarkan di pasaran, seperti celana harem, leggings, dan sebagainya. Namun, tahukah Anda ciri-ciri dari setiap jenis celana yoga?

Kami akan menjelaskan poin yang perlu Anda perhatikan dalam memilih celana yoga. Kami pun akan memberikan rekomendasi produk celana yoga yang bagus. Anda dapat menemukan produk dari merek ternama Reebok, Mollifix, hingga celana yoga muslimah dari Eiger. Artikel ini sudah ditinjau oleh yoga instructor kami, Kalyana. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Kalyana
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Yoga instructor, Kalyana

Profil pakar: Yoga instructor, Kalyana
Kalyana
Yoga instructor
Kalyana

Kalyana adalah seorang praktisi yoga bersertifikasi RYT 200 dari Yoga Alliance. Ia memulai yoga sejak tahun 2017. Menurutnya, yoga terasa sangat membantu dalam mengurangi kecemasan, membuat pikiran lebih positif, dan menyehatkan badan.


Kalyana gemar membagikan tips seputar yoga dan journaling di Instagram-nya. Kalyana juga beberapa kali membagikan tips yoga melalui YouTube Yoganesia. Kesibukan Kalyana sehari-hari adalah mengajar yoga di studio, perkantoran, dan individual.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih celana yoga

Hal yang perlu Anda perhatikan pertama kali saat mengikuti kelas yoga adalah pakaian untuk kegiatan yoga. Secara garis besar, ada banyak celana yoga berkualitas dengan desain unik yang memudahkan Anda dalam bergerak. Jadi, perhatikanlah cara memilih celana yoga di bawah ini.

Ketahui beragam model celana untuk yoga

Celana yoga sebenarnya memiliki banyak sekali desain. Namun, ada tiga jenis celana yoga yang umum di pasaran, yaitu leggings, celana panjang, dan celana pendek. Selanjutnya, kami akan menjelaskan perbedaan dari tiap-tiap celana yoga tersebut.

Celana panjang, untuk kenyamanan pemakaian Anda

Celana panjang, untuk kenyamanan pemakaian Anda
Ada berbagai model celana panjang yang dapat digunakan untuk kegiatan yoga, seperti celana harem, celana cropped, dan celana gaucho

  • Dari ketiga jenis celana yoga, ada baiknya jika Anda memilih celana dengan panjang 3/4. Dengan demikian, ujung celana tidak akan terinjak selama Anda berkegiatan yoga.

  • Beberapa orang sering mengalami kesulitan saat membuka kaki karena celana panjang cenderung lebih ketat di bagian selangkangan. Untuk menghindari hal tersebut, terlebih bagi para pemula, pilihlah celana harem yang bermodel longgar.

  • Jika ingin menggunakan celana panjang untuk yoga, pilihlah celana panjang yang bahannya elastis atau yang tidak ketat di sepanjang kaki. Hindari model skinny jeans karena akan sangat mengganggu sebagian besar pose yoga. Model skinny jeans tidak memberikan ruang bagi kaki Anda untuk bergerak dan berkeringat.

Ada cara untuk mengetahui apakah celana panjang bisa digunakan untuk yoga atau tidak. Perhatikan apakah Anda merasakan kesulitan saat hendak menggunakan atau melepaskan celana tersebut. Perhatikan juga apakah celana tersebut nyaman ketika Anda jongkok.


Selain itu, jika modelnya terlalu lebar, hal tersebut juga dapat menyulitkan Anda karena dapat terinjak atau menghambat gerakan. Karena itu, pilihlah celana yoga senyaman mungkin dan paling sesuai dengan keinginan. Anda pun dapat memilih model celana yang memiliki karet di ujungnya. Pilihlah model-model yang ringkas agar Anda dapat leluasa dalam bergerak, ya!


Leggings, untuk kemudahan bergerak

Leggings, untuk kemudahan bergerak
Leggings dianggap sebagai model celana yang paling pas digunakan untuk yoga. Bahannya pas mengikuti lekuk tubuh sehingga tidak akan menghalangi Anda bergerak. Leggings pun tetap nyaman digunakan, bahkan saat Anda melakukan gerakan-gerakan yoga yang terbilang sulit.

Beberapa leggings dilengkapi fungsi kompresi untuk mengurangi gerakan otot, meningkatkan performa, dan memulihkan Anda dari rasa lelah. Selain itu, pastikan bahwa bahannya tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis atau menerawang. Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah pakaian dalam Anda membentuk dan terlihat dari luar.


Penting juga untuk memastikan leggings tersebut tidak membentuk underwear yang sedang dikenakan. Leggings yang tidak memperlihatkan cameltoe dapat memberikan rasa percaya diri bagi pemakainya. Bagi yoga instructor kami, leggings merupakan salah satu komponen yang membuat percaya diri dan penyemangat saat melakukan yoga.


Saat Anda menggunakan leggings, Anda juga dapat menggunakannya bersamaan dengan celana pendek. Anda juga dapat menemukan beberapa produk yang sudah dibuat satu set dengan celana pendek, lho! 

Perpaduan leggings dengan celana pendek atau rok, untuk menutupi lekuk paha

Selain hanya memakai leggings, Anda juga dapat memilih celana yoga model leggings yang dipadukan dengan celana pendek. Celana pendek akan menutupi bokong atau lekuk paha yang tidak dapat ditutupi oleh leggings. Di samping meningkatkan rasa percaya diri, Anda bisa tampil lebih modis. Selain celana pendek, Anda juga dapat menemukan kombinasi rok pendek dan leggings yang cocok untuk muslimah.


Untuk yoga, sebetulnya menggabungkan celana pendek dengan leggings tidak terlalu diperlukan karena akan sedikit mengganggu saat melakukan split. Apabila Anda ingin memakai celana pendek lagi, pastikan bahan celana pendek tersebut breathable dan tidak kaku!

Periksa ukuran celana yoga

Periksa ukuran celana yoga

Dalam memilih celana yoga, menentukan ukuran adalah hal yang sangat penting. Jika ukuran tidak sesuai, konsentrasi Anda dapat terganggu karena rasa tidak nyaman. Sebelum membeli celana yoga, pastikan Anda mengetahui ukuran pinggang dan pinggul. Jika memungkinkan, ada baiknya Anda juga memeriksa panjang dari celananya, ya.

Pastikan bahannya lentur agar Anda bebas bergerak

Pastikan bahannya lentur agar Anda bebas bergerak

Pernahkah Anda membayangkan melakukan berbagai pose yoga dengan menggunakan celana yang tidak lentur seperti bahan jeans? Tentunya Anda akan kesulitan dan tidak dapat melakukan gerakan merentangkan kaki, membungkuk, dan meregangkan lutut dengan baik. Agar tidak mengganggu aktivitas yoga, pilihlah celana berbahan stretch atau lentur agar memudahkan Anda dalam bergerak.

Pilih bahan yang menyerap keringat dan cepat kering

Pilih bahan yang menyerap keringat dan cepat kering

Bagi Anda yang banyak berkeringat selama aktivitas yoga, seperti hot yoga, Anda perlu memeriksa bahan dari celana yoga. Celana yoga dengan bahan yang menyerap keringat dan cepat kering adalah pilihan paling tepat.


Bahan yang cepat kering akan membuat Anda tetap nyaman saat melakukan gerakan yoga tanpa ada rasa lengket dan tidak nyaman. Hal tersebut juga akan menguntungkan Anda yang rutin melakukan kegiatan yoga. Setelah dicuci, celana yoga jenis ini juga cepat kering dan dapat digunakan kembali. 

10 Rekomendasi celana yoga terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk celana yoga terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Kalyana.

10

LemoneCelana Kulot Wanita Navy

30100088

Mulai dari Rp 40.000,00

UkuranAll size
Pinggang60–76 cm (bagian pinggang belakang ada karet)
PinggulTidak diketahui
Panjang70 cm
BahanCotton
9

KappaPerformance High Waist Quarter Fitness Leggings Mesh

Mulai dari Rp 629.000,00

UkuranS, M, L
PinggangS: 64 cm・M: 68 cm・L: 72 cm
PinggulS: 82 cm・M: 86 cm・L: 90 cm
PanjangTidak disebutkan
Bahan87% polyester, 13% elastane
8
UkuranFree size fit to L
Pinggang60–100 cm
PinggulTidak diketahui
Panjang90 cm
Bahan92% nylon, 8% spandex
7

MollifixBasic Yoga Legging

Mulai dari Rp 893.000,00

UkuranS, M, L, XL, XXL
PinggangS: 60–68 cm・M: 66–73 cm・L: 71–78 cm・XL: 76–86 cm・XXL: 83–93 cm
PinggulS: 80–90 cm・M: 86–96 cm・L: 91–101 cm・XL: 99–111 cm・XXL: 109–119 cm
PanjangTidak diketahui
Bahan73% nylon, 27% spandex
6

SpecsPrimrose Hijab Skirt Leggings

Mulai dari Rp 320.000,00

UkuranS, M, L, XL
PinggangS: 32–46 cm・M: 34–50 cm・L: 36–54 cm・XL: 38–58 cm
PinggulTidak diketahui
PanjangS: 83,5 cm・M: 85 cm・L: 86,5 cm・XL: 90 cm
BahanACTIV KNIT (87% polyester, 13% spandex)
5

EigerHijab Series Eiger Mountaineering Agleia Active Legging

Mulai dari Rp 429.000,00

UkuranS, M, L, XL, XXL
PinggangTidak diketahui
PinggulTidak diketahui
PanjangTidak diketahui
BahanCotton, poly spandex
4

ReebokMYT High Rise Leggings

GI6966

Mulai dari Rp 499.000,00

UkuranS, M, L, XL
PinggangS: 68 cm・M: 72 cm・L: 76 cm・XL: 80 cm
PinggulS: 86 cm・M: 90 cm・L: 94 cm・XL: 98 cm
PanjangTidak diketahui
Bahan91% polyester, 9% elastane
3

DOMYOSWomen's Organic Cotton Gentle Yoga Bottoms - Black/Grey

8574056

Mulai dari Rp 252.000,00

UkuranXS, S, M, L, XL, 2XL
PinggangXS: 63–65cm・S: 66–69 cm・M: 70–73 cm・L: 78–84 cm・ XL: 91–96 cm・2XL: 103–108 cm
PinggulTidak diketahui
PanjangTidak diketahui
Bahan92% cotton, 8% elastane
2
UkuranAll size
PinggangTidak diketahui
PinggulTidak diketahui
PanjangTidak diketahui
BahanRayon
1
UkuranM, L, XL, XXL
PinggangM: 64 cm・L: 68 cm・XL: 72 cm・XXL: 76 cm
PinggulM: 102 cm・L: 106 cm・XL: 110 cm・XXL: 114 cm
PanjangM: 32 cm・L: 33 cm・XL: 34 cm・XXL: 35 cm
Bahan95% polyester nylon, 5% spandex

Tabel perbandingan produk celana yoga terbaik

Gambar produk
1
Fitwear  Charlotte Mesh 1

Fitwear

2
Celana Harem Union 1

3
DOMYOS Women's Organic Cotton Gentle Yoga Bottoms - Black/Grey 1

DOMYOS

4
Reebok MYT High Rise Leggings 1

Reebok

5
Eiger Hijab Series Eiger Mountaineering Agleia Active Legging 1

Eiger

6
Specs Primrose Hijab Skirt Leggings 1

Specs

7
Mollifix Basic Yoga Legging 1

Mollifix

8
TALLY Celana Sport Salur 1

TALLY

9
Kappa Performance High Waist Quarter Fitness Leggings Mesh 1

Kappa

10
Lemone Celana Kulot Wanita Navy 1

Lemone

Nama produk

Charlotte Mesh

Celana Harem Union

Women's Organic Cotton Gentle Yoga Bottoms - Black/Grey

MYT High Rise Leggings

Hijab Series Eiger Mountaineering Agleia Active Legging

Primrose Hijab Skirt Leggings

Basic Yoga Legging

Celana Sport Salur

Performance High Waist Quarter Fitness Leggings Mesh

Celana Kulot Wanita Navy

Keunggulan

Terdapat hidden pocket untuk menyimpan handphone!

Tidak nyaman dengan celana ketat? Cobalah celana harem untuk yoga

Bahan katun organik stretchy, sangat nyaman untuk ibu hamil

Dipakai latihan yoga nyaman, dipakai jalan juga bisa

Selain hijab-friendly, ada belahan di samping rok sehingga lebih mudah bergerak

Celana yoga untuk muslimah, penampilan tetap sopan selama berkegiatan yoga

Kering dalam waktu semenit! Banyak berkeringat saat yoga bukan masalah

Lebih cheerful dengan motif salur berwarna

Tampil modis dan tak gerah dengan mesh leggings ini!

Fashionable dan tetap nyaman digunakan berolahraga

Harga mulai dariRp 123.000,00Rp 150.000,00Rp 252.000,00Rp 499.000,00Rp 429.000,00Rp 320.000,00Rp 893.000,00Rp 55.000,00Rp 629.000,00Rp 40.000,00
UkuranM, L, XL, XXLAll sizeXS, S, M, L, XL, 2XLS, M, L, XLS, M, L, XL, XXLS, M, L, XLS, M, L, XL, XXLFree size fit to LS, M, LAll size
PinggangM: 64 cm・L: 68 cm・XL: 72 cm・XXL: 76 cmTidak diketahuiXS: 63–65cm・S: 66–69 cm・M: 70–73 cm・L: 78–84 cm・ XL: 91–96 cm・2XL: 103–108 cmS: 68 cm・M: 72 cm・L: 76 cm・XL: 80 cmTidak diketahuiS: 32–46 cm・M: 34–50 cm・L: 36–54 cm・XL: 38–58 cmS: 60–68 cm・M: 66–73 cm・L: 71–78 cm・XL: 76–86 cm・XXL: 83–93 cm60–100 cmS: 64 cm・M: 68 cm・L: 72 cm60–76 cm (bagian pinggang belakang ada karet)
PinggulM: 102 cm・L: 106 cm・XL: 110 cm・XXL: 114 cmTidak diketahuiTidak diketahuiS: 86 cm・M: 90 cm・L: 94 cm・XL: 98 cmTidak diketahuiTidak diketahuiS: 80–90 cm・M: 86–96 cm・L: 91–101 cm・XL: 99–111 cm・XXL: 109–119 cmTidak diketahuiS: 82 cm・M: 86 cm・L: 90 cmTidak diketahui
PanjangM: 32 cm・L: 33 cm・XL: 34 cm・XXL: 35 cmTidak diketahuiTidak diketahuiTidak diketahuiTidak diketahuiS: 83,5 cm・M: 85 cm・L: 86,5 cm・XL: 90 cmTidak diketahui90 cmTidak disebutkan70 cm
Bahan95% polyester nylon, 5% spandexRayon92% cotton, 8% elastane91% polyester, 9% elastaneCotton, poly spandexACTIV KNIT (87% polyester, 13% spandex)73% nylon, 27% spandex92% nylon, 8% spandex87% polyester, 13% elastaneCotton
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar celana yoga

Pertanyaan umum seputar celana yoga

Anda mungkin masih memiliki pertanyaan seputar celana yoga. Untuk itu, kami memilih beberapa pertanyaan yang banyak diajukan di internet dan akan menjawabnya di sini. Semoga jawaban yang kami berikan bisa memberikan informasi tambahan kepada Anda.

Apa yang sebaiknya tidak dikenakan saat yoga?

Kenyamanan adalah kunci utama saat melakukan yoga. Untuk itu, hindari celana leggings yang terlalu ketat atau celana yang terlalu pendek sehingga menampakkan bokong Anda. Selain kurang sopan, hal ini tentu mengganggu kenyamanan saat Anda melakukan yoga di tempat umum. Anda juga sebaiknya tidak menggunakan t-shirt atau kaus longgar karena mudah tersingkap saat melakukan pose down dog.

Apa kekurangan memakai legging untuk waktu yang lama?

Pemakaian leggings dalam waktu lama dapat menyebabkan beberapa hal, seperti aliran darah yang kurang lancar hingga masalah kulit. Masalah kulit yang sering timbul adalah tumbuhnya jerawat di bagian kulit yang tertutup leggings serta jamur di daerah kewanitaan. Selain itu, karet pinggang dari celana leggings yang terlalu ketat juga bisa menyebabkan perut kembung. 

Baca juga rekomendasi celana olahraga lainnya untuk wanita di sini

Kami telah membahas rekomendasi celana yoga terbaik untuk Anda. Namun, ada banyak sekali varian celana olahraga berdasarkan jenisnya. Karena itu, kami telah menulis ulasan celana olahraga lainnya. Silakan Anda simak ulasannya pada tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Pada ulasan di atas kami sudah menjelaskan tips memilih celana yoga terbaik. Berbagai jenis celana yoga juga sudah kami kenalkan kepada Anda. Sudahkah Anda menemukan celana yoga yang sesuai dengan kebutuhan?

Pastikan Anda memprioritaskan kenyamanan dan sesuaikan pula dengan bujet yang telah disiapkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan membuat Anda lebih bersemangat dalam berolahraga yoga, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Running Watch Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Running Watch Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lari merupakan salah satu olahraga cardio yang banyak digemari. Apabila ingin menekuni olahraga ini, gunakanlah peralatan yang menunjang. Salah satu peralatan yang perlu dipertimbangkan adalah jam tangan lari atau running watch. Pastikan fitur-fitur yang ada pada running watch mendukung kegiatan berlari Anda, misalnya GPS yang akurat dan pemutar musik. Untuk membantu Anda, kali ini kami akan memberikan tips memilih running watch. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek running watch yang bagus, seperti Garmin, SUUNTO, dan Polar. Temukan produk yang paling sesuai untuk menemani kegiatan jogging rutin ataupun profesional Anda!
    Gym & fitness
  • 10 Matras Yoga Terbaik - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Matras Yoga Terbaik - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Yoga adalah salah satu olahraga gerak badan yang menggabungkan latihan pernapasan dan pikiran. Salah satu perlengkapan yang tak boleh Anda lewatkan saat melakukan yoga adalah matras. Matras yoga sangat dibutuhkan, baik oleh pemula maupun yogi profesional. Anda bisa memilihnya berdasarkan ketebalan, bahan, serta ukuran.Anda dapat menemukan berbagai merek matras yoga yang bagus, seperti Lululemon, Alo Yoga, dan Manduka. Kettler dan Miniso juga masuk dalam rekomendasi kami. Sebelumnya, kami akan memberikan tips memilih matras yoga yang nyaman digunakan. Artikel ini sudah ditinjau oleh yoga instructor kami, Kalyana. Selamat membaca!
    Gym & fitness
  • 10 Rekomendasi Dumbbell Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Dumbbell Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dumbbell memiliki banyak manfaat untuk digunakan sebagai rekan workout Anda. Anda bisa memakainya untuk membentuk otot abdomen serta back, diet, dan bahkan olahraga bagi lansia. Namun, banyaknya varian produk yang beredar mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dumbbell yang bagus dan dapat digunakan oleh pemula hingga ahli. Di antara banyaknya produk dumbbell, kami pun akan memperkenalkan produk merk Reebok, KETTLER, Speeds, dan sebagainya. Ada komentar dari fitness coach kami, Akbar Kharisma juga, lho! Tak perlu menunggu lama, silakan disimak ulasan berikut ini!
    Gym & fitness
  • 10 Rekomendasi Treadmill Terbaik untuk Training dan Diet (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Treadmill Terbaik untuk Training dan Diet (Terbaru Tahun 2022)
    Treadmill sangat bermanfaat untuk membantu membakar kalori saat Anda dalam program training atau diet. Anda akan menemukan berbagai jenis treadmill di pasaran, misalnya keluaran iReborn, Idachi, atau TOTAL HEALTH GYM. Seluruh produk tersebut berbeda spesifikasi, fitur, dan harga sehingga mungkin membuat Anda bingung memilih.Agar tidak salah pilih, sekarang kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi treadmill terbaik untuk Anda. Pilihlah produk yang dapat menunjang kegiatan olahraga Anda secara maksimal. Setelah itu, berolahragalah dengan rutin agar bisa mendapatkan tubuh sehat dan ramping idaman Anda.
    Gym & fitness
  • 10 Rekomendasi Sit-Up Bench (Papan Sit-Up) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sit-Up Bench (Papan Sit-Up) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika ingin rutin berolahraga otot di rumah, Anda bisa membeli sit-up bench. Dengan alat sit-up gym ini, Anda dapat melatih dan membentuk otot perut. Tersedia beragam tipe sit-up bench yang beredar di pasaran saat ini. Produk manakah yang paling tepat untuk membantu Anda memaksimalkan latihan abs di rumah?Kami akan memberikan rekomendasi berbagai produk sit-up bench yang bagus dari merek JACO, Speeds, BG Sport, Total Health Gym, X2FIT, serta Kettler. Kami juga akan mengulas cara memilih alat sit-up terbaik untuk membentuk perut six pack Anda. Simak artikelnya!
    Gym & fitness
  • 10 Rekomendasi Legging Olahraga Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Legging Olahraga Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Olahraga menjadi aktivitas yang makin banyak diminati sejak pandemi. Aktivitas olahraga tentu sangat baik untuk kesehatan. Untuk itu, Anda membutuhkan sportswear yang nyaman. Nah, kali ini kami akan berbagi informasi tentang cara memilih celana legging olahraga yang bagus untuk wanita.Agar makin mempermudah Anda, kami akan merekomendasikan berbagai legging olahraga dari merek ternama, seperti Puma, Nike, dan adidas. Tak ketinggalan ada berbagai merek lokal yang bagus, yakni Miniletics, CoreNation, dan Aum Apparel. Pastikan juga Anda memilih celana legging olahraga wanita yang modis dan harganya cocok di kantong.
    Gym & fitness
  • 10 Cross Trainer Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Cross Trainer Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    Cross trainer sangat cocok bagi Anda yang ingin diet. Anda bisa melakukan aerobik dan melatih bagian tubuh atas dan bawah secara bersamaan. Cross trainer memiliki berbagai model, baik yang dapat dilipat maupun yang dilengkapi monitor. Dari banyaknya merek, seperti Berwyn, Yesoul, iReborn, Total Health Gym, dan Kettler, manakah yang harus Anda pilih? Pada artikel ini kami akan menjelaskan tips memilih cross trainer yang bagus dan memberi rekomendasi beberapa produk terbaik. Simak komentar injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy dan temukan cross trainer untuk diet, melatih otot, menjaga kesehatan, hingga rehabilitasi.
    Gym & fitness
  • 10 Kettlebell Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kettlebell Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    Kettlebell memang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Meski begitu, manfaatnya dalam membentuk tubuh tidak perlu diragukan. Ada banyak jenis latihan yang dapat Anda lakukan menggunakan kettlebell, mulai dari olahraga kardio hingga membentuk otot. Dengan segala keunggulannya, wajar jika Anda tertarik membeli kettlebell.Dalam artikel ini kami akan membahas mengenai cara memilih kettlebell yang bagus dan memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Ada kettlebell berkualitas keluaran merek ternama, seperti Decathlon, Bfit, Happyfit, GENETIX, iReborn, Kettler, dan sebagainya. Agar tidak salah pilih, simak juga komentar dari ahli injury and rehabilitation kami, Dr. Andy.
    Gym & fitness
  • 10 Rekomendasi Hand Grip Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hand Grip Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Para atlet mungkin sudah tidak asing lagi dengan hand grip fitness. Alat olahraga ini berguna untuk melatih kekuatan otot jari, pergelangan tangan, dan juga lengan. Hand grip juga dapat membantu musisi melatih jarinya agar lebih lentur dan kuat. Selain itu, hand grip juga bisa dipakai oleh lansia sebagai alat terapi kesehatan.Kali ini kami akan mengulas hand grip yang bagus untuk semua kebutuhan. Berbagai merek hand grip  terbaik, seperti speeds, Happyfit, dan juga SFIDN Fits akan kami rekomendasikan. Sebelum Anda membeli salah satunya, ketahui dahulu macam-macam hand grip berikut ini!
    Gym & fitness
  • 10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Fitness merupakan gaya hidup sehat dengan menjadikan olahraga sebagai salah satu faktor utamanya. Selain sebagai lifestyle, banyak wanita melakukannya untuk menjaga tubuh agar tetap ideal. Karena itu, kini banyak sekali sepatu fitness untuk wanita yang bisa Anda temukan di pasaran. Di artikel ini kami akan memberikan tips memilih sepatu fitness yang bagus untuk wanita. Kami juga menyediakan sepuluh rekomendasi sepatu fitness terbaik dari sejumlah merek, seperti adidas, Nike, dan Puma. Jika Anda sedang mencari sepatu fitness yang tepat, bacalah dahulu ulasan dari kami!
    Gym & fitness
  • Artikel populer

  • 10 Treadmill Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Treadmill Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    Anda ingin bugar atau mungkin ingin menurunkan berat badan? Anda bisa berolahraga jalan cepat, berlari, ataupun jogging dengan alat treadmill kapan pun Anda mau tanpa harus ke gym. Meski bukan produk yang murah, membeli treadmill bisa menjadi investasi yang baik untuk Anda.Kali ini kami akan berbagi pengetahuan tentang cara memilih treadmill yang bagus. Kami menyediakan rekomendasi treadmill dari merek Idachi, OB FIT, Jaco, Total Fitness, dan lainnya yang bisa Anda miliki di rumah. Simak juga komentar dari ahli injury and rehabilitation kami, Dr. Andy, untuk menambah wawasan Anda.
    Gym & fitness
  • 10 Rekomendasi Running Watch Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Running Watch Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lari merupakan salah satu olahraga cardio yang banyak digemari. Apabila ingin menekuni olahraga ini, gunakanlah peralatan yang menunjang. Salah satu peralatan yang perlu dipertimbangkan adalah jam tangan lari atau running watch. Pastikan fitur-fitur yang ada pada running watch mendukung kegiatan berlari Anda, misalnya GPS yang akurat dan pemutar musik. Untuk membantu Anda, kali ini kami akan memberikan tips memilih running watch. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek running watch yang bagus, seperti Garmin, SUUNTO, dan Polar. Temukan produk yang paling sesuai untuk menemani kegiatan jogging rutin ataupun profesional Anda!
    Gym & fitness
  • 10 Matras Yoga Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Matras Yoga Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Saat akan memulai berlatih yoga, hal pertama yang perlu Anda siapkan adalah matras yoga atau yoga mat. Merek peralatan olahraga ternama, seperti Berwyn dari Ace Hardware, Kettler, Miniso, dan Adidas telah memproduksi matras yoga andalan mereka. Bahkan, sekarang sudah banyak produsen yang menjual matras yoga dengan harga murah.Kami akan memperkenalkan cara memilih matras yoga bagi pemula dan memberikan rekomendasi matras yoga yang bagus dan tebal. Artikel ini sudah ditinjau oleh yoga instructor kami, Kalyana. Silakan gunakan artikel ini sebagai referensi dalam memilih matras yoga yang paling nyaman bagi Anda!
    Gym & fitness
  • 10 Matras Yoga Terbaik - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Matras Yoga Terbaik - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Yoga adalah salah satu olahraga gerak badan yang menggabungkan latihan pernapasan dan pikiran. Salah satu perlengkapan yang tak boleh Anda lewatkan saat melakukan yoga adalah matras. Matras yoga sangat dibutuhkan, baik oleh pemula maupun yogi profesional. Anda bisa memilihnya berdasarkan ketebalan, bahan, serta ukuran.Anda dapat menemukan berbagai merek matras yoga yang bagus, seperti Lululemon, Alo Yoga, dan Manduka. Kettler dan Miniso juga masuk dalam rekomendasi kami. Sebelumnya, kami akan memberikan tips memilih matras yoga yang nyaman digunakan. Artikel ini sudah ditinjau oleh yoga instructor kami, Kalyana. Selamat membaca!
    Gym & fitness
  • 10 Rekomendasi Hand Grip Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hand Grip Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Para atlet mungkin sudah tidak asing lagi dengan hand grip fitness. Alat olahraga ini berguna untuk melatih kekuatan otot jari, pergelangan tangan, dan juga lengan. Hand grip juga dapat membantu musisi melatih jarinya agar lebih lentur dan kuat. Selain itu, hand grip juga bisa dipakai oleh lansia sebagai alat terapi kesehatan.Kali ini kami akan mengulas hand grip yang bagus untuk semua kebutuhan. Berbagai merek hand grip  terbaik, seperti speeds, Happyfit, dan juga SFIDN Fits akan kami rekomendasikan. Sebelum Anda membeli salah satunya, ketahui dahulu macam-macam hand grip berikut ini!
    Gym & fitness
  • 10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Fitness merupakan gaya hidup sehat dengan menjadikan olahraga sebagai salah satu faktor utamanya. Selain sebagai lifestyle, banyak wanita melakukannya untuk menjaga tubuh agar tetap ideal. Karena itu, kini banyak sekali sepatu fitness untuk wanita yang bisa Anda temukan di pasaran. Di artikel ini kami akan memberikan tips memilih sepatu fitness yang bagus untuk wanita. Kami juga menyediakan sepuluh rekomendasi sepatu fitness terbaik dari sejumlah merek, seperti adidas, Nike, dan Puma. Jika Anda sedang mencari sepatu fitness yang tepat, bacalah dahulu ulasan dari kami!
    Gym & fitness
  • 10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Pernahkah Anda mengalami kesulitan dalam memilih sepatu fitness? Berbagai merek terkenal, seperti ASICS, PUMA, atau Nike memang bisa membuat Anda bingung ketika memilihnya. Ditambah lagi, ada banyak produk dengan desain dan warna menarik yang mudah Anda jumpai di berbagai gerai online.Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih sepatu fitness yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Kami juga akan memperkenalkan rekomendasi sepatu fitness yang bagus dan berkolaborasi dengan fitness coach kami, Akbar Kharisma. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Gym & fitness
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori