• 10 Rekomendasi Buku Agenda Kerja Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Kerja Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Kerja Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Kerja Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Kerja Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Buku Agenda Kerja Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Buku agenda sangat berguna untuk mencatat jadwal dan hal-hal penting untuk urusan pekerjaan. Kini, buku agenda kerja telah bermunculan dalam beragam jenis dan ukuran. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, pasti Anda bingung memilih mana yang paling tepat, bukan?

Kali ini kami akan membagikan informasi tentang buku agenda kerja yang bagus dan merekomendasikan produk terbaiknya. Sejumlah merk terkenal, seperti Bantex dan Joyko, dapat Anda temukan di bagian rekomendasi produk. Baca selengkapnya dan temukan buku agenda yang paling pas untuk menemani Anda bekerja tiap hari.

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Puty Puar
Yudhi Vernando
  • Pembaharuan terakhir: 30 Juni 2021
  • 3.574 Views
Daftar isi

Cara memilih buku agenda kerja

Buku agenda kerja merupakan benda penting yang digunakan setiap hari. Nah, di bawah ini kami akan membagikan poin-poin penting cara memilihnya. Mari temukan buku agenda kerja yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda!

Pilih berdasarkan tujuan penggunaan

Terdapat dua tipe buku agenda untuk bekerja, yaitu tipe jilid dan tipe binder. Pertama, mari lihat terlebih dahulu tipe mana yang lebih cocok untuk kebutuhan pemakaian Anda.

Tipe jilid dengan isi all-in-one

Tipe jilid dengan isi all-in-one

Tipe jilid cocok untuk Anda yang ingin menggunakan buku agenda tanpa perlu mengkhawatirkan pengisian ulangnya. Berbagai hal dasar, seperti kalender tahunan, kolom jadwal, memo, bahkan kolom alamat sudah tercakup dalam satu buku agenda. Kebanyakan produk yang ada di pasaran sudah dilengkapi tanggal dan dapat dipakai untuk satu tahun. Namun, Anda juga bisa memilih undated planner dengan tanggal yang bisa dimulai kapan saja.


Untuk tipe ini, terdapat berbagai macam model yang bisa dipilih, misalnya yang memiliki jadwal mingguan ataupun kolom penanda waktu. Anda dapat memilih buku agenda yang isinya sesuai dengan yang Anda sukai.


Hanya saja, karena isinya bermacam-macam, terkadang buku agendanya akan menjadi cukup tebal. Jika tujuan pemakaian Anda lebih banyak untuk bepergian, pilihlah produk yang isinya kolom bulanan atau mingguan saja.

Tipe binder yang dapat diisi sesuai keinginan

Tipe binder yang dapat diisi sesuai keinginan

Jika Anda ingin memiliki buku agenda yang isinya dapat disesuaikan sesuka hati, pilihlah tipe binder. Tipe ini memungkinkan Anda mengisi buku agenda dengan hal-hal yang diperlukan saja. Anda pun dapat melepas halaman yang kiranya tidak perlu dan mengganti isinya. Selain itu, dengan kertas yang tanpa tanggal, Anda bebas menulis kapan saja sesuka hati.


Saat memilih, mohon perhatikan juga diameter ringnya. Buku agenda pada umumnya memiliki diameter ring 15–20 mm dan isi kertas 100–150 lembar. Jika dihitung dalam setahun, jadwal mingguan akan mencapai lebih dari 100 lembar. Oleh karena itu, pastikan kertas isian yang Anda pilih pas dengan diameter ring buku agendanya.

Sesuaikan ukurannya berdasarkan kebutuhan

Saat mempertimbangkan ukuran buku agenda, pilihlah yang nyaman untuk menulis dan praktis dibawa-bawa. Pada umumnya, buku agenda tersedia dalam ukuran A6, B6, A5, B5, atau A4. Mari temukan yang paling cocok untuk kebutuhan Anda!

Ukuran B6 dan A5: Praktis dibawa bepergian dan nyaman untuk menulis

Ukuran B6 dan A5: Praktis dibawa bepergian dan nyaman untuk menulis

Buku agenda kerja yang paling populer berukuran B6 (128 mm x 182 mm) dan A5 (148 mm x 210 mm). Ukuran kertasnya yang luas membuatnya nyaman digunakan untuk menulis. Tidak lupa, buku agenda dengan ukuran ini akan pas untuk dimasukkan ke dalam tas dan mudah dibawa bepergian. Tipe ini adalah pilihan tepat untuk Anda yang mengutamakan kenyamanan menulis dan kemudahan saat dibawa.


Karena ukuran ini paling banyak diminati, modelnya yang tersedia di pasaran pun bermacam-macam. Anda akan lebih mudah menemukan buku agenda yang sesuai keinginan di toko buku terdekat.

Ukuran B5 atau A4: Cocok untuk menulis informasi yang banyak

Ukuran B5 atau A4: Cocok untuk menulis informasi yang banyak

Apakah Anda memiliki banyak informasi untuk ditulis atau sering menempelkan berkas-berkas meeting ke buku agenda? Jika iya, pilihlah buku agenda dengan ukuran B5 (182 mm x 257 mm) atau A4(210 mm × 297 mm). Ukuran ini sama dengan buku tulis biasa dan dapat digunakan untuk segala jenis dokumen. Karena satu halamannya cukup lebar, informasi yang ditulis pun dapat ditata agar mudah dilihat.


Namun, karena ukurannya yang besar, buku agenda ini kurang praktis untuk dibawa bepergian. Buku agenda tipe ini lebih cocok diletakkan di meja kerja Anda daripada dibawa saat rapat.

Ukuran A6: Mini dan superpraktis

Ukuran A6: Mini dan superpraktis

Nah, jika Anda mengutamakan kepraktisan, buku agenda berukuran A6 (105 mm x 148 mm) adalah pilihan tepat. Tipe ini juga cocok untuk Anda yang ingin selalu membawa buku agenda setiap saat. Dengan ukuran sebesar buku komik mini, buku agenda ini bahkan dapat dimasukkan ke dalam saku. Anda juga bisa menggunakannya sebagai pengganti memo.


Kekurangan buku agenda ini adalah Anda tidak akan leluasa menggunakannya untuk menulis. Khususnya untuk kolom bulanan dan mingguan, informasi yang dapat ditulis pun sedikit karena tampilannya sempit. Buku agenda ini lebih cocok untuk Anda yang biasa menuliskan poin-poin penting saja.

Pilih format yang mudah digunakan untuk mengatur jadwal

Pilih format yang mudah digunakan untuk mengatur jadwal
Buku agenda kerja memiliki format yang berbeda-beda tergantung pada produknya. Pada umumnya, terdapat empat model seperti di bawah ini.

Bulanan: Kalender satu bulan dicetak dalam satu halaman

Mingguan dengan memo: Sisi kiri kolom jadwal mingguan, sisi kanan memo

Mingguan dengan waktu: Jadwal satu minggu dengan kolom waktu

Harian: Kolom satu hari dalam satu halaman


Jika Anda lebih sering mengatur jadwal bulanan, buku agenda dengan format bulanan adalah pilihan yang tepat. Jika Anda ingin mengatur jadwal berdasarkan waktu, pilihlah format mingguan dengan waktu. Format harian atau mingguan dengan memo juga populer karena penggunaannya yang lebih bebas. 

Pilih bahan sampul yang tahan lama seperti kulit sintetis

Pilih bahan sampul yang tahan lama seperti kulit sintetis

Buku agenda kerja sering digunakan untuk keperluan formal dan digunakan paling tidak selama satu tahun. Jadi, pilihlah yang bahan sampulnya cukup kuat sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Secara spesifik, Anda dapat memilih bahan tebal dan solid seperti kulit sintetis.


Jika Anda menginginkan buku agenda yang berkualitas tinggi, pilihlah yang benar-benar memakai sampul kulit asli. Namun, sulitnya perawatan dan adanya bercak-bercak ketika terkena air hujan akan mengharuskan Anda berhati-hati dalam penggunaannya.

Jika Anda tidak memakainya terlalu sering atau jarang dibawa pergi, buku agenda bersampul plastik pun sudah mencukupi. Jadi, pilihlah buku agenda yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Anda.

Pilih sampul yang sesuai untuk segala situasi

Pilih sampul yang sesuai untuk segala situasi

Kebanyakan buku agenda untuk bekerja dilengkapi sampul yang simpel sehingga cocok dalam segala situasi formal. Meskipun begitu, ada juga beberapa produk yang memiliki warna mencolok. Jika buku agenda akan digunakan di depan klien, hindarilah warna yang terlalu mencolok. Pilihlah warna-warna kalem dan netral, seperti hitam, biru tua, cokelat gelap, atau abu-abu.


Untuk wanita, warna pink dan putih mungkin dapat dipilih. Namun, buku agenda dengan warna cerah lebih mudah kotor dan akan menimbulkan pandangan negatif. Jadi, lebih aman untuk memilih warna yang tidak mudah kotor. Jika diperlukan, lapisilah buku agenda dengan sampul tambahan!

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Simple Basic Monthly Planner A5

Mulai dari Rp 21.000,00

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi buku agenda kerja terbaik

Berikutnya kami akan membagikan sepuluh rekomendasi buku agenda kerja yang dapat Anda jadikan referensi. Temukan buku agenda yang paling tepat sehingga pekerjaan Anda makin lancar!

10
TipeJilid jahit
Ukuran13 cm x 21 cm
FormatMingguan
Bahan sampulCardboard sofcover
Desain sampulPolos
Pilihan warna Hitam, kraft
9
TipeJilid benang
Ukuran14,2 cm x 20,8 cm
FormatMingguan
Bahan sampulKertas kraft
Desain sampulTulisan weekly planner
Pilihan warna Cokelat
8
TipeBinder (20 lubang)
Ukuran17,9 cm x 22,7 cm (A5)
FormatLoose leaf garis, index
Bahan sampulPlastik
Desain sampulTulisan imagination
Pilihan warna Putih, cokelat, abu-abu, abu-abu tua
7
TipeJilid
Ukuran18,8 cm x 10,2 cm
FormatBulanan, mingguan, polos, cash book, dotted, grid, bergaris
Bahan sampulKertas kraft
Desain sampulPolos
Pilihan warna Cokelat
6
TipeJilid
Ukuran64K (10,5 cm x 14 cm)
FormatBulanan, harian, polos
Bahan sampulTidak tercantum
Desain sampulEmboss
Pilihan warna Putih, abu, hitam, cokelat
5
TipeJilid ring
UkuranA5
FormatGoal tahunan, goal bulanan, goal mingguan, bulanan, mingguan, harian, personal to do list, work to do list, gantt chart template, kanban board, mind map template, good habit tracker, bad habit tracker, dotted pages, ruled pages, grid pages. blank pages.
Bahan sampulTidak tercantum
Desain sampulTulisan Infinit Planner
Pilihan warna Hitam, putih
4

self paletteThings To Do Undated Yearly and Weekly Planner

Mulai dari Rp 199.000,00

TipeJilid
UkuranA5
FormatBulanan, mingguan, polos, goal setting, monthly reflection, inspirational quotes, dotted
Bahan sampulPU leather
Desain sampulTulisan Things To Do
Pilihan warna Blush Pink, Ash Grey
3
TipeJilid ring
Ukuran13,3 cm x 19,1 xm
FormatHarian
Bahan sampulKertas kraft
Desain sampulPolos
Pilihan warna Cokelat
2

peekmybookRise Up - Undated Planner

Mulai dari Rp 130.000,00

TipePerfect binding
Ukuran14,2 cm x 21,5 cm
FormatBulanan, mingguan, sleep tracker, polos
Bahan sampulHardcover
Desain sampulBergambar
Pilihan warna Dark Grey, Green, Ivory
1
TipeJilid
UkuranA5
FormatBulanan
Bahan sampulKulit sintetis
Desain sampulPolos, strap pengunci
Pilihan warna Cokelat, pink, biru tua, hitam

Tabel perbandingan produk buku agenda kerja terbaik

Gambar produk
1
Bantex Agenda Book 1

Bantex

2
peekmybook Rise Up - Undated Planner 1

peekmybook

3
Kraft Cover Spiral Daily Planner 1

4
self palette Things To Do Undated Yearly and Weekly Planner 1

self palette

5
Hitivity Infinit Planner 1

Hitivity

6
Scoop Scheduler Sole Memory 1

Scoop

7
Basic Notebook for Everyday LIfe 1

8
Joyko Binder Note  1

Joyko

9
Kraft Weekly Planner A5 1

10
bukuqu Weekly Journal Soft Cover 1

bukuqu

Nama produk

Agenda Book

Rise Up - Undated Planner

Kraft Cover Spiral Daily Planner

Things To Do Undated Yearly and Weekly Planner

Infinit Planner

Scheduler Sole Memory

Basic Notebook for Everyday LIfe

Binder Note

Kraft Weekly Planner A5

Weekly Journal Soft Cover

Keunggulan

Serbaguna, urusan kerjaan jadi makin rapi

Bersemangat tiap hari dengan Rise Up agenda

Mengatur rapi jadwal harian Anda tiap jamnya

Tentukan goal pekerjaan secara terukur bersama agenda ini

Whiteboard berbentuk agenda dalam genggaman Anda!

Memberikan kesan playful dan profesional secara bersamaan

Lengkapi TRAVELER'S notebook Anda dengan koleksi ini

Kertasnya bisa diisi ulang dengan bermacam format

Praktis dan fungsional dengan format yang fleksibel

Dengan jilidan jahit, buku pun bisa dibuka 180 derajat

Harga mulai dariRp 144.100,00Rp 130.000,00Rp 19.400,00Rp 199.000,00Rp 159.000,00Rp 78.900,00Rp 15.300,00Rp 20.100,00Rp 18.500,00Rp 28.000,00
TipeJilidPerfect bindingJilid ringJilidJilid ringJilidJilidBinder (20 lubang)Jilid benangJilid jahit
UkuranA514,2 cm x 21,5 cm13,3 cm x 19,1 xmA5A564K (10,5 cm x 14 cm)18,8 cm x 10,2 cm17,9 cm x 22,7 cm (A5)14,2 cm x 20,8 cm13 cm x 21 cm
FormatBulananBulanan, mingguan, sleep tracker, polosHarianBulanan, mingguan, polos, goal setting, monthly reflection, inspirational quotes, dottedGoal tahunan, goal bulanan, goal mingguan, bulanan, mingguan, harian, personal to do list, work to do list, gantt chart template, kanban board, mind map template, good habit tracker, bad habit tracker, dotted pages, ruled pages, grid pages. blank pages.Bulanan, harian, polosBulanan, mingguan, polos, cash book, dotted, grid, bergarisLoose leaf garis, indexMingguanMingguan
Bahan sampulKulit sintetisHardcoverKertas kraftPU leatherTidak tercantumTidak tercantumKertas kraftPlastikKertas kraftCardboard sofcover
Desain sampulPolos, strap pengunciBergambarPolosTulisan Things To DoTulisan Infinit PlannerEmbossPolosTulisan imaginationTulisan weekly plannerPolos
Pilihan warna Cokelat, pink, biru tua, hitamDark Grey, Green, IvoryCokelatBlush Pink, Ash GreyHitam, putihPutih, abu, hitam, cokelatCokelatPutih, cokelat, abu-abu, abu-abu tuaCokelatHitam, kraft
Tautan produk

Cara memaksimalkan pemakaian buku agenda kerja

Buku agenda untuk kerja sebenarnya sangatlah praktis digunakan. Namun, mungkin masih banyak di antara Anda yang belum memanfaatkannya secara maksimal. Mari simak cara-cara penggunaannya di bawah ini!

Tulis catatan penting untuk menunjang kemampuan diri

Tulis catatan penting untuk menunjang kemampuan diri

Selain jadwal, kegunaan utama buku agenda kerja adalah untuk mencatat informasi penting. Anda dapat menuliskan rencana ke depan atau goals Anda. Bukan hanya janji, meeting, ataupun tugas dinas, target dan kesalahan dalam pekerjaan pun sebaiknya ditulis. Dengan begitu, Anda dapat mengembangkan diri menjadi lebih baik.


Sebagai contoh, Anda bisa menulis daftar tugas yang memiliki tenggat waktu tertentu. Dari situ, Anda dapat menjadikannya sebagai acuan untuk menyelesaikan tugas. Jika Anda melakukan kesalahan dalam pekerjaan pun, tidak ada salahnya untuk menuliskannya sebagai pengingat, kemudian belajar untuk memperbaikinya.

Gunakan bolpoin dan sticky notes untuk menandai catatan penting

Gunakan bolpoin dan sticky notes untuk menandai catatan penting

Jika Anda menulis banyak informasi di buku agenda, tulisan menjadi sulit dibaca. Untuk jadwal yang sudah pasti, Anda bisa menuliskan jadwal yang sudah pasti menggunakan bolpoin. Sementara untuk kegiatan yang waktu dan tanggalnya masih tentatif, Anda bisa menuliskannya dengan bolpoin yang dapat dihapus.


Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan sticky notes di bagian tanggal untuk jadwal meeting yang bisa berubah. Sticky notes ini dapat dicopot setelah urusan selesai. Anda juga dapat mengaturnya seperti to-do-list.

Baca juga rekomendasi buku agenda dan alat tulis lainnya di sini

Buku agenda tersedia dalam bermacam tipe. Kali ini kami sudah menjelaskan buku agenda khusus untuk bekerja. Jika Anda mencari produk buku agenda dengan tipe lainnya, simak juga artikel di bawah ini, ya! Simak juga rekomendasi berbagai alat tulis lainnya untuk memaksimalkan pemakaian buku agenda Anda.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menentukan buku agenda kerja seperti apa yang diinginkan? Ya, buku agenda untuk bekerja memang hadir dalam banyak pilihan. Namun, begitu Anda berhasil memilih yang sesuai kebutuhan, mengatur jadwal dalam setahun pun akan terasa menyenangkan. Maka dari itu, pikirkan matang-matang sebelum membeli agar buku agendanya dapat bermanfaat untuk pekerjaan Anda dalam jangka panjang.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Buku Catatan Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buku Catatan Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2021)
    Bagaimanakah buku catatan yang bagus menurut Anda? Tentunya, buku catatan yang nyaman dipakai harian, baik untuk sekolah, kuliah, maupun bekerja. Sejumlah produsen buku catatan keren, seperti Kenko, Kiky, dan Kokuyo telah menawarkan beberapa produk terbaiknya. Tentu saja, produk-produk tersebut dibuat dengan jenis kertas, ukuran garis, dan motif sampul yang menarik.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih buku catatan terbaik yang mudah dipakai. Tidak ketinggalan, kami juga merekomendasikan sepuluh produk buku catatan terbaik untuk membantu Anda menentukan pilihan. Jadi, simak ulasannya sampai habis ya!
    Kertas & buku catatan
    72.939 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik untuk Mahasiswa (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik untuk Mahasiswa (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini kebanyakan orang menyimpan catatan atau mengatur jadwal menggunakan smartphone. Namun, masih ada juga yang memakai buku agenda biasa. Alasannya, buku agenda lebih rapi dan lebih mudah dilihat berkat ukurannya yang lebih besar daripada smartphone. Nah, apakah Anda salah satunya?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih buku agenda yang bagus sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan buku agenda dari beberapa merek, seperti Bukuqu, Paperie Lab, dan Peekmybook. Semoga dengan artikel ini, Anda bisa menemukan buku agenda yang cocok. Selamat membaca!
    Kertas & buku catatan
    20.327 Views
  • 10 Rekomendasi Notepad Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Notepad Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pasti Anda sering menggunakan notepad saat sedang menerima telepon atau mencacat ide yang terlintas di kepala. Ada berbagai merek di pasaran seperti Kokuyo, Kenko, dan Rhodia yang mengeluarkan beragam produk notepad. Belum lagi terdapat berbagai desain notepad yang lucu atau cocok digunakan untuk bisnis dijual di pasaran. Apakah hal itu membuat Anda bingung menentukan pilihan?Untuk membantu Anda, sekarang kami akan memberikan berbagai tips cara memilih notepad.  Selain itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh notepad terbaik yang bisa Anda gunakan sebagai penunjang kegiatan. Ada berbagai macam desain dan ukuran, semoga Anda bisa menemukan notepad yang paling cocok untuk Anda.
    Kertas & buku catatan
    2.167 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Diary Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buku Diary Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda yang lahir sebelum era digital pasti sangat akrab dengan kata "dear diary", bukan? Menulis buku harian atau diary merupakan hal yang biasa dilakukan orang-orang karena memberikan efek lega setelah menulis. Selain itu, Anda dapat menyimpan memori Anda, baik yang menyenangkan maupun yang tidak.Dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi buku diary yang bagus. Anda akan menemukan buku harian berkualitas dari merk Peekmybook, Ponybrown, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca dan memilih buku diary!
    Kertas & buku catatan
    16.213 Views
  • 10 Sketchbook Terbaik - Ditinjau oleh Illustrator (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sketchbook Terbaik - Ditinjau oleh Illustrator (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang gemar menggambar atau menggeluti dunia seni rupa, pastinya sudah akrab dengan sketchbook. Meski tampak sama, jenis kertas sketchbook ada bermacam-macam, seperti drawing paper, watercolor paper, dan charcoal paper. Produsen alat tulis seperti Reeves, Canson, dan Lyra memiliki produk sketchbook dengan spesifikasi dan kualitas yang beragam.Kali ini, kami akan mengenalkan cara memilih sketchbook yang dapat dijadikan referensi baik oleh pemula maupun profesional. Untuk memudahkan Anda, kami akan menghadirkan komentar watercolorist dan illustrator, Karina Doniho, di artikel ini. Simak tips pemilihan serta rekomendasi produk terbaiknya di bawah ini!
    Kertas & buku catatan
    75.485 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Buku agenda biasa digunakan untuk mencatat jadwal atau to-do list agar lebih rapi dan tidak ada yang terlewat. Buku agenda semacam ini banyak dipakai oleh kalangan siswa hingga para pekerja. Ada berbagai tipe buku agenda yang tersedia di pasaran, mulai dari harian, mingguan, atau bulanan. Banyaknya tipe mungkin akan membuat Anda kebingungan untuk menentukan pilihan. Kali ini, kami akan membahas cara memilih buku agenda yang tepat dan memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Untuk lebih lengkapnya, mari simak penjelasan lebih lengkap di artikel ini!
    Kertas & buku catatan
    13.667 Views
  • 10 Rekomendasi Kwitansi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kwitansi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kwitansi adalah suatu alat bukti pembayaran uang yang penting dalam transaksi jual beli. Anda dapat membuat kwitansi sendiri menggunakan template yang bisa di-download lewat internet. Namun, akan lebih praktis jika Anda memakai kwitansi yang dijual di pasaran.Kali ini, kami akan mengulas tentang cara memilih kwitansi untuk keperluan bisnis Anda. Kami juga akan mengenalkan sepuluh kwitansi yang bagus pilihan kami. Kwitansi dari merek Bamboo, Gelatik Kembar, Paperline dan sebagainya akan kami hadirkan di sini. Baca sampai selesai, yuk!
    Kertas & buku catatan
    5.762 Views
  • 10 Rekomendasi Buku untuk Bullet Journal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buku untuk Bullet Journal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ada perbedaan antara sibuk dan produktif. Saat merasa sibuk, Anda sebetulnya belum tentu melakukan sesuatu yang produktif. Pastinya, Anda tidak ingin merasa sibuk tanpa melakukan hal produktif, bukan? Nah, metode bullet journal berguna untuk memastikan Anda menjalani aktivitas yang selaras dengan kepercayaan dan kebutuhan Anda. Artikel serta video mengenai bullet journaling telah banyak beredar. Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa buku tulis yang cocok digunakan sebagai bullet journal Anda. Mulai dari merek Moleskine, Rhodia, sampai Maruman, semua akan kami bahas satu per satu. Mari simak artikelnya berikut ini. 
    Kertas & buku catatan
    2.357 Views
  • 10 Rekomendasi Sampul Buku Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sampul Buku Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak cara untuk merawat buku kesayangan, salah satunya yaitu dengan menyampuli buku. Tentunya, para bibliophile atau penggemar buku, pasti akan merasa happy bila koleksi bukunya bisa tetap terlihat awet. Nah, sampul buku yang ada di pasaran memiliki berbagai macam ukuran dan corak. Jadi, wajar apabila Anda bingung untuk memilihnya.Karena itu, di sini kami akan membagikan tips memilih sampul buku yang bagus. Tak lupa, sepuluh rekomendasi dari beberapa merek kenamaan, seperti Bukuku dan Paperclip pun akan kami ulas juga. Pastikan untuk membacanya dari awal hingga akhir, ya!
    Kertas & buku catatan
    965 Views
  • 10 Rekomendasi Label Harga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Label Harga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Label harga adalah sepotong kertas yang digunakan untuk menuliskan harga ataupun kode suatu barang. Label harga biasanya digunakan oleh para pengusaha untuk mempermudah transaksi penjualan ataupun pengecekan stok barang. Beragamnya tipe dan ukuran label harga yang ada mungkin membuat Anda bingung menentukan mana yang terbaik. Oleh sebab itu, kali ini kami akan membantu Anda menemukan label harga yang bagus. Produk label harga dari merek terkenal seperti Kenko dan Joyko pun akan kami ulas. Jadikan artikel ini sebagai referensi ketika Anda akan membeli label harga, ya. 
    Kertas & buku catatan
    160 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kertas Print dan Fotokopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kertas Print dan Fotokopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kertas print dan fotokopi merupakan item yang sangat dibutuhkan untuk kegiatan bekerja sehari-hari. Sebagian orang mungkin memilih kertas dari harga yang termurah saja. Namun, jika dilihat lebih jauh, jenis kertas, ketebalan, serta gramatur kertas yang dijual di pasaran begitu beragam. Apakah Anda bingung menentukan kertas mana yang sesuai?Karena itu, kali ini kami akan membagikan tips memilih kertas print dan fotokopi yang tepat untuk Anda. Rekomendasi produk-produk kertas terbaik juga kami ulas, seperti merek PaperOne, SiDU, dan sebagainya. Jadi, jangan lewatkan artikel ini, ya!
    Kertas & buku catatan
    58.174 Views
  • 10 Sketchbook Terbaik - Ditinjau oleh Illustrator (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sketchbook Terbaik - Ditinjau oleh Illustrator (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang gemar menggambar atau menggeluti dunia seni rupa, pastinya sudah akrab dengan sketchbook. Meski tampak sama, jenis kertas sketchbook ada bermacam-macam, seperti drawing paper, watercolor paper, dan charcoal paper. Produsen alat tulis seperti Reeves, Canson, dan Lyra memiliki produk sketchbook dengan spesifikasi dan kualitas yang beragam.Kali ini, kami akan mengenalkan cara memilih sketchbook yang dapat dijadikan referensi baik oleh pemula maupun profesional. Untuk memudahkan Anda, kami akan menghadirkan komentar watercolorist dan illustrator, Karina Doniho, di artikel ini. Simak tips pemilihan serta rekomendasi produk terbaiknya di bawah ini!
    Kertas & buku catatan
    75.485 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Catatan Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buku Catatan Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2021)
    Bagaimanakah buku catatan yang bagus menurut Anda? Tentunya, buku catatan yang nyaman dipakai harian, baik untuk sekolah, kuliah, maupun bekerja. Sejumlah produsen buku catatan keren, seperti Kenko, Kiky, dan Kokuyo telah menawarkan beberapa produk terbaiknya. Tentu saja, produk-produk tersebut dibuat dengan jenis kertas, ukuran garis, dan motif sampul yang menarik.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih buku catatan terbaik yang mudah dipakai. Tidak ketinggalan, kami juga merekomendasikan sepuluh produk buku catatan terbaik untuk membantu Anda menentukan pilihan. Jadi, simak ulasannya sampai habis ya!
    Kertas & buku catatan
    72.939 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Diary Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buku Diary Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda yang lahir sebelum era digital pasti sangat akrab dengan kata "dear diary", bukan? Menulis buku harian atau diary merupakan hal yang biasa dilakukan orang-orang karena memberikan efek lega setelah menulis. Selain itu, Anda dapat menyimpan memori Anda, baik yang menyenangkan maupun yang tidak.Dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi buku diary yang bagus. Anda akan menemukan buku harian berkualitas dari merk Peekmybook, Ponybrown, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca dan memilih buku diary!
    Kertas & buku catatan
    16.213 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Buku agenda biasa digunakan untuk mencatat jadwal atau to-do list agar lebih rapi dan tidak ada yang terlewat. Buku agenda semacam ini banyak dipakai oleh kalangan siswa hingga para pekerja. Ada berbagai tipe buku agenda yang tersedia di pasaran, mulai dari harian, mingguan, atau bulanan. Banyaknya tipe mungkin akan membuat Anda kebingungan untuk menentukan pilihan. Kali ini, kami akan membahas cara memilih buku agenda yang tepat dan memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Untuk lebih lengkapnya, mari simak penjelasan lebih lengkap di artikel ini!
    Kertas & buku catatan
    13.667 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik untuk Mahasiswa (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buku Agenda Terbaik untuk Mahasiswa (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini kebanyakan orang menyimpan catatan atau mengatur jadwal menggunakan smartphone. Namun, masih ada juga yang memakai buku agenda biasa. Alasannya, buku agenda lebih rapi dan lebih mudah dilihat berkat ukurannya yang lebih besar daripada smartphone. Nah, apakah Anda salah satunya?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih buku agenda yang bagus sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan buku agenda dari beberapa merek, seperti Bukuqu, Paperie Lab, dan Peekmybook. Semoga dengan artikel ini, Anda bisa menemukan buku agenda yang cocok. Selamat membaca!
    Kertas & buku catatan
    20.327 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori