• 10 Rekomendasi Produk Makanan Terbaik untuk Bayi Usia 6 Bulan ke Atas (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Produk Makanan Terbaik untuk Bayi Usia 6 Bulan ke Atas (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Produk Makanan Terbaik untuk Bayi Usia 6 Bulan ke Atas (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Produk Makanan Terbaik untuk Bayi Usia 6 Bulan ke Atas (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Produk Makanan Terbaik untuk Bayi Usia 6 Bulan ke Atas (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Produk Makanan Terbaik untuk Bayi Usia 6 Bulan ke Atas (Terbaru Tahun 2021)

Pemberian MPASI (Makanan Pengganti Air Susu Ibu) pada bayi usia 6 bulan, mungkin membuat Anda mulai memperhatikan produk MPASI. Yummy Bites, Gerber, dan banyak lagi merek MPASI lainnya menyediakan berbagai rasa, bentuk, dan jenis yang bisa Anda pilih.


Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih produk makanan bayi untuk usia di atas 6 bulan. Tidak lupa, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk sebagai bahan referensi. Produk-produk ini dapat membantu Anda menyiapkan makanan dengan praktis dan aman untuk bayi Anda. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Ade Nurshanty
  • Pembaharuan terakhir: 04 Maret 2021
  • 14.297 Views
Daftar isi

Saat anak Anda mulai tertarik dengan makanan, inilah saatnya menyiapkan MPASI

Saat anak Anda mulai tertarik dengan makanan, inilah saatnya menyiapkan MPASI

Umumnya, bayi mulai mengonsumsi makanan pada usia 5 atau 6 bulan. Di Jepang, periode ini disebut periode gokkun, yaitu saat bayi mulai berlatih menelan makanan. Salah satu tanda bayi sudah bisa mengonsumsi makanan adalah leher yang kuat menyangga kepala dan mulai tertarik pada makanan.


Anda bisa mulai mencoba memberi makan bayi Anda dengan memberikan nasi tanpa bumbu. Namun, pastikan nasi yang Anda berikan memiliki tekstur yang lembut. Cobalah Anda berikan nasi tersebut dengan takaran sekali sehari, berikan sedikit demi sedikit. Anda juga bisa membaca referensi MPASI pada buku dan artikel untuk memastikan MPASI yang diberikan sesuai usia anak Anda.

Cara memilih produk makanan untuk bayi usia 6 bulan ke atas

Produk makanan bayi bisa sangat membantu menjadi alternatif MPASI yang aman dan praktis. Nah, berikut ini adalah beberapa tips mengenai cara memilih produk makanan bayi usia 6 bulan ke atas.

Pilihlah tekstur makanan yang sesuai dengan usia bayi

Pertama, ada baiknya untuk memilih makanan bayi sesuai dengan usianya. Anda bisa mulai memberikan makanan pada bayi saat berusia 5 atau 6 bulan.


Bahan dan tekstur makanan yang sesuai berbeda-beda tergantung pada usia bayi. Jika Anda tidak tahu produk mana yang harus dipilih, silakan lihat target usia yang tertera pada kemasan. Sementara itu, bila tidak ada keterangan usianya, Anda bisa menyesuaikan tekstur produk sebelum diberikan pada bayi Anda. 

Periksa komposisi makanan sesuai dengan tahapan usia bayi Anda

Tujuan awal penyapihan adalah agar bayi dapat mengonsumsi makanan lain selain ASI. Kemudian setelahnya, bayi akan belajar mengenali rasa dan tekstur makanan. Dapat dikatakan bahwa Anda tidak perlu terlalu mengkhawatirkan keseimbangan nutrisi karena nutrisi yang diperlukan diambil dari ASI. Jadi, mari berikan komposisi makanan sesuai tahapannya!

Tahap awal, bahan makanan yang dihaluskan

Tahap awal, bahan makanan yang dihaluskan

Untuk tahapan pertama, mari mulai dengan nasi tumbuk yang mudah dikonsumsi bayi. Selain itu, Anda juga bisa mencoba beberapa jenis sayuran rebus. Untuk pertama kali, Anda bisa memberi satu macam sayuran saja. Kemudian, sambil mengamati reaksinya, mulailah dengan satu sendok sehari dan secara bertahap tambah jumlahnya atau berikan rasa baru.


Bahan makanan ini hadir dalam berbagai bentuk produk, seperti bubuk, botolan, atau pouch. Silakan pilih bentuk produk yang paling nyaman untuk Anda. 

Tahap lanjutan, setelah terbiasa, lanjutkan ke sayuran, tahu tumbuk, ikan putih, dan yang lainnya

Tahap lanjutan, setelah terbiasa, lanjutkan ke sayuran, tahu tumbuk, ikan putih, dan yang lainnya

Begitu bayi Anda terbiasa dengan bubur, Anda bisa mulai memberinya berbagai rasa dan tekstur dari bahan lainnya. Makanan bayi seperti kentang, wortel, dan labu sering dijual di pasaran dan bisa dikatakan cukup disukai oleh bayi. Selain itu, kami juga merekomendasikan bahan-bahan yang mengandung protein, seperti tahu tumbuk, ikan putih, dan kuning telur.


Namun, harap buat teksturnya lembut seperti yogurt dan mulailah dengan sedikit bahan untuk pertama kali. Tujuannya agar bayi terbiasa dengan makanan dan peralatan makan seperti sendok tanpa harus terburu-buru makan banyak.

Pilihlah jenis produk makanan yang sesuai dengan penggunaannya

Produk makanan bayi di pasaran terdiri dari dua jenis, yakni jenis kering dan jenis basah. Jenis kering perlu dilarutkan dengan air biasa atau air panas. Jenis basah biasanya bisa langsung dikonsumsi. Cara dan waktu pembuatan juga berbeda, jadi pilihlah yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda. 

Jenis basah, bisa langsung dikonsumsi

Jenis basah, bisa langsung dikonsumsi

Jenis basah dapat langsung dikonsumi. Jenis ini biasanya juga hadir dalam kemasan yang mudah digunakan saat bepergian keluar rumah. Misalnya, jenis makanan basah dalam kemasan jar, Anda hanya perlu menggunakan sendok untuk memberikannya pada bayi Anda. 


Selain itu, ada juga jenis basah dalam kemasan pouch dengan corong. Anda bisa menekan pouch sedikit demi sedikit untuk mengeluarkan isinya. Anda bisa langsung menyuapi bayi Anda tanpa repot. 

Jenis kering, untuk penggunaan di rumah

Jenis kering, untuk penggunaan di rumah

Jika Anda ingin memasak di rumah, kami juga merekomendasikan produk jenis kering seperti bubuk, flakes, dan frozen. Jenis ini bisa dikonsumsi dengan melarutkannya dengan air panas atau dingin. Jika Anda membawa air panas untuk membuat susu, Anda dapat menggunakan jenis kering tidak hanya di rumah tetapi juga saat bepergian.


Pada awal penyapihan, bahan harus dibuat menjadi pasta sehingga membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Jenis yang kelembutannya mudah diatur dengan air panas ini dapat digunakan sebagai menu utama atau sebagai pelengkap menu.

Periksalah label alergi dan kandungan zat aditif pada suatu produk

Selama didistribusikan sebagai produk makanan bayi, tidak perlu terlalu khawatir tentang bahan baku. Namun, sebagian orang mungkin bertanya-tanya, apakah bahan-bahan yang dipakai aman dikonsumsi bayi? Jika Anda khawatir dengan kandungannya, silakan lihat poin-poin berikut ini sebagai referensi saat memilih makanan bayi.

Label alergi, penting terutama bagi bayi yang memiliki alergi

Label alergi, penting terutama bagi bayi yang memiliki alergi

Alergen adalah zat yang menyebabkan alergi. Semua makanan dapat menyebabkan alergi. Namun, ada tujuh jenis makanan dengan jumlah kasus alergi tertinggi dan gejala paling parah yang sering terjadi. Selain itu, ada juga 21 sumber makanan yang setara dengan itu. Berikut ini adalah rinciannya:


Tujuh bahan baku khusus yang harus diberi label agergi: udang, kepiting, gandum, soba, telur, susu, dan kacang tanah.


21 item yang direkomendasikan untuk diberi label menurut bahan baku tertentu: almond, abalon, cumi-cumi, telur ikan, jeruk, kacang mete, buah kiwi, daging sapi, kenari, wijen, salmon, makerel, kedelai, ayam, pisang, babi, jamur, paha, gembili, apel, dan gelatin.


Jadi, jika bayi Anda memiliki alergi, pastikan Anda memeriksa lebel alergi produk. Di samping item-item di atas, untuk bayi di bawah usia satu tahun sebaiknya menghindari madu. Bayi di bawah usia satu tahun dapat terkena infant botulism jika mengonsumsi madu. Jadi, jangan berikan madu ataupun makanan yang mengandung madu. 

Zat aditif atau bumbu penyedap, belum dibutuhkan oleh bayi

Zat aditif atau bumbu penyedap, belum dibutuhkan oleh bayi

Menurut para ahli nutrisi, bumbu penyedap tidak diperlukan pada awal penyapihan. Garam atau gula belum dibutuhkan oleh bayi yang menyusu. Bahkan, setelah terbiasa dengan makanan bayi, cobalah berikan bumbu masakan seringan mungkin. Namun, Anda tetap perlu mewaspadai rasa ringan pada produk makanan bayi. Idealnya, makanan bayi hanya memiliki rasa kaldu sup dan bahan-bahan turunannya.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Gerber Puffs Cereal Snack, Blueberry, 1.48 oz

Mulai dari Rp 53.500,00

Spesialis
mybest

Nestlé Cerelac NutriPuffs Banana & Strawberry

Mulai dari Rp 17.500,00

Spesialis
mybest

KalbeMilna Nature Puff Organic Cheese 15gr

Mulai dari Rp 7.500,00

10 Rekomendasi produk makanan terbaik untuk bayi usia 6 bulan ke atas

Kami akan memberikan sepuluh rekomendasi makanan terbaik untuk bayi usia 6 bulan ke atas berdasarkan bentuk, kemasan, dan penggunaannya. Mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

10
Isi50 g
Target usia6 bulan ke atas
Kandungan bahanJaponica rice dan potato starch
Jenis Kering
Label alergiGluten-free, egg-free, peanut-free
Zat aditifx
9
Isi100 g
Target usia7 bulan ke atas
Kandungan bahanTomat, wortel, pasta, keju, susu
JenisKering
Label alergiMengandung susu
Zat aditifTidak ada keterangan
8
Isi120 g
Target usia6 bulan ke atas
Kandungan bahanMilky Beras Merah, Smooth Kacang Hijau, Pisang Susu, Steamed Chicken Mushroom, Cheezy Chicken Broccoli, Beef Stew with Carrot, Pir Jeruk Pepaya
JenisKering
Label alergiTidak ada keterangan
Zat aditifx
7
Isi50 g
Target usia8 bulan ke atas
Kandungan bahanIkan salmon
JenisKering
Label alergiTidak ada keterangan
Zat aditifx
6

Golden NoodleOrganic Baby Noodle Egg Flavor

Mulai dari Rp 80.600,00

Isi200 g
Target usia7 bulan ke atas
Kandungan bahanTepung terigu organik, egg powder, air filter jagung
JenisKering
Label alergiTidak ada keterangan
Zat aditifx
5
Isi110 g
Target usia4 bulan ke atas
Kandungan bahanApel dan mangga
JenisBasah
Label alergiDairy-free, soy-free, glutem free
Zat aditifTidak ada keterangan
4

PeachyMango, Sweet Potato, and Carrot Puree

Mulai dari Rp 35.000,00

Isi110 g
Target usia6 bulan ke atas
Kandungan bahanMangga, wortel, dan ubi
JenisBasah
Label alergiGluten free
Zat aditifx
3
Isi200 g
Target usia6 bulan ke atas
Kandungan bahanGerminated red rice
JenisKering
Label alergiGluten-free
Zat aditifx
2
Isi120 g
Target usia6 bulan ke atas
Kandungan bahanBuah-buah organik, quinoa, millet, beras merah dan biji rami
JenisBasah
Label alergiTidak ada keterangan
Zat aditifx
1

NestléGerber Organic Single-Grain Cereal Oatmeal

Mulai dari Rp 110.000,00

Isi227 g
Target usia6 bulan ke atas
Kandungan bahanGandum
JenisKering
Label alergiTidak ada keterangan
Zat aditifx

Tabel perbandingan produk makanan terbaik untuk bayi usia 6 bulan ke atas

Gambar produk
1
Nestlé Gerber Organic Single-Grain Cereal Oatmeal 1

Nestlé

2
Bubs  Organic Baby Food Pouch 1

Bubs

3
Gasol Organik Tepung Beras Merah Wangi 1

Gasol Organik

4
Peachy Mango, Sweet Potato, and Carrot Puree 1

Peachy

5
Heinz Apple & Mango 1

Heinz

6
Golden Noodle Organic Baby Noodle Egg Flavor 1

Golden Noodle

7
KTD Group Abon Bonco Salmon 1

KTD Group

8
Promina Bubur Bayi 1

Promina

9
Heinz Baby Cheesy Veg with Pasta 1

Heinz

10
Yummy Bites Original Flavor 1

Yummy Bites

Nama produk

Gerber Organic Single-Grain Cereal Oatmeal

Organic Baby Food Pouch

Tepung Beras Merah Wangi

Mango, Sweet Potato, and Carrot Puree

Apple & Mango

Organic Baby Noodle Egg Flavor

Abon Bonco Salmon

Bubur Bayi

Baby Cheesy Veg with Pasta

Original Flavor

Keunggulan

Rekomendasi nomor satu untuk sereal bayi

Sehat dan mengenyangkan dengan kemasan yang mudah dibawa ke mana saja

Produk organik kaya manfaat untuk bayi Anda

Puree sehat bebas gula, garam, dan gluten

Rasa buah menyegarkan, sensasi rasa baru untuk si kecil

Kreasikan mi khusus bayi ini sebagai variasi menu sehari-hari

Kaya akan Omega 3, anak Anda pun makin sehat

Bubur lezat dengan berbagai varian rasa

Pasta lezat untuk tahap lanjutan

Makanan kering praktis untuk si kecil

Harga mulai dariRp 110.000,00Rp 81.000,00Rp 23.900,00Rp 35.000,00Rp 27.000,00Rp 80.600,00Rp 55.000,00Rp 14.600,00Rp 68.900,00Rp 30.000,00
Isi227 g120 g200 g110 g110 g200 g50 g120 g100 g50 g
Target usia6 bulan ke atas6 bulan ke atas6 bulan ke atas6 bulan ke atas4 bulan ke atas7 bulan ke atas8 bulan ke atas6 bulan ke atas7 bulan ke atas6 bulan ke atas
Kandungan bahanGandumBuah-buah organik, quinoa, millet, beras merah dan biji ramiGerminated red riceMangga, wortel, dan ubiApel dan manggaTepung terigu organik, egg powder, air filter jagung Ikan salmonMilky Beras Merah, Smooth Kacang Hijau, Pisang Susu, Steamed Chicken Mushroom, Cheezy Chicken Broccoli, Beef Stew with Carrot, Pir Jeruk PepayaTomat, wortel, pasta, keju, susuJaponica rice dan potato starch
JenisKeringBasahKeringBasahBasahKeringKeringKeringKeringKering
Label alergiTidak ada keteranganTidak ada keteranganGluten-freeGluten freeDairy-free, soy-free, glutem freeTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganMengandung susuGluten-free, egg-free, peanut-free
Zat aditifxxxxTidak ada keteranganxxxTidak ada keteranganx
Tautan produk

Tips agar bayi Anda mau mengonsumsi makanan bayi

Jika Anda ingin mulai memberi makanan pada bayi, sebaiknya Anda fokus pada kondisi si bayi, jangan memaksanya untuk makan. Namun, tentu Anda akan merasa khawatir jika bayi Anda tidak mau makan makanan bayi. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa tips agar bayi Anda mau mengonsumsi makanan bayi. 

Bicara perlahan dengan bayi Anda

Bicara perlahan dengan bayi Anda

Pertama, periksalah apakah bayi Anda bisa menelan makanan bayi atau tidak. Jika bayi Anda menolak sendok yang dimasukkan ke mulutnya, mungkin ini terlalu dini untuk makanan bayi.


Dalam kondisi seperti itu, bicaralah dengan bayi Anda dan ciptakan suasana yang menyenangkan. Tujuannya, untuk membiasakan bayi dengan mood makan dan peralatan makan seperti sendok. Bayi Anda mungkin akan menumpahkannya sampai terbiasa dengan makanan bayi. Untuk itu, jangan terburu-buru dan lanjutkan sedikit demi sedikit.

Setelah terbiasa, tambahkan rasa dan tekstur makanan

Setelah terbiasa, tambahkan rasa dan tekstur makanan

https://www.gettyimages.com/detail/photo/weaning-baby-having-homemade-food-royalty-free-image/157564718?adppopup=true


Saat bayi sudah terbiasa dengan makanan bayi, tetapi tidak mau makan banyak, cobalah menambahkan aksen pada rasanya. Namun, pada tahap awal penyapihan, bayi tidak perlu dipaksa untuk makan banyak. Hal ini lantaran bayi sudah mendapatkan nutrisi yang diperlukan dari ASI. Selain itu, garam dan gula yang berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan sang bayi. Jadi, coba perbanyak variasi rasa ringan.

Baca juga rekomendasi makanan bayi lainnya di sini!

Selain makanan bayi, kami juga memiliki rekomendasi produk bubur dan biskuit bayi yang enak dan sehat untuk si kecil. Mari simak selengkapnya pada artikel rekomendasi makanan bayi lainnya di sini.

Kesimpulan

Berbagai rekomendasi produk makanan bayi telah kami tuliskan di atas. Apakah Anda ingin mencoba semuanya? Namun, jangan lupa untuk memperhatikan cara memilih makanan bayi untuk usia 6 bulan ke atas. 


Selain itu, saat Anda memperkenalkan makanan baru, Anda harus selalu memperhatikan reaksi bayi Anda. Perhatikan juga apabila ada reaksi alergi atau jenis makanan yang tidak disukai oleh anak Anda. Yuk, jadikan makan sebagai momen menyenangkan untuk bayi Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika mencapai usia 6 bulan, bayi Anda akan membutuhkan MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu). Bubur bayi instan merupakan salah satu MPASI yang banyak digunakan. Selain praktis, bubur bayi ini memiliki berbagai varian rasa, kandungan vitamin, mineral, dan lainnya. Namun, banyaknya produk yang beredar mungkin membuat Anda bingung untuk memilihnya.Sekarang, kami akan mengulas cara memilih bubur bayi yang bagus, enak, sehat, dan baik untuk perkembangan bayi. Merk-merk bubur bayi untuk kecerdasan otak, seperti Milna, Promina, SUN, dan Cerelac tak ketinggalan untuk kami ulas. Yuk, simak terus artikel ini selengkapnya!
    Makanan & susu bayi
    198.769 Views
  • 10 Rekomendasi Bubur Bayi Organik Terbaik yang Enak dan Aman untuk Dikonsumsi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bubur Bayi Organik Terbaik yang Enak dan Aman untuk Dikonsumsi (Terbaru Tahun 2021)
    Agar tumbuh kembang buah hati Anda lebih optimal, pastinya Anda akan memilih makanan pendamping ASI berupa bubur bayi organik yang bebas dari zat berbahaya seperti pestisida. Bubur bayi organik di pasaran tersedia dalam bermacam jenis, misalnya dalam bentuk bubuk, freeze-dried, dikemas dalam retort atau botol, dan sebagainya.Banyaknya merek bubur bayi organik di pasaran, seperti Milna, Nayz, dan yang lainnya mungkin akan membuat Anda bingung. Kali ini, kami akan memberi informasi bagaimana memilih bubur bayi organik sekaligus merekomendasikan produk terbaik berdasarkan rasa, kandungan, dan yang lainnya.
    Makanan & susu bayi
    33.670 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Bayi Terbaik yang Aman untuk Dikonsumsi dari Umur 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Makanan Bayi Terbaik yang Aman untuk Dikonsumsi dari Umur 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Selain minum susu, bayi sudah mulai belajar makan ketika memasuki usia 6 bulan. Awalnya mungkin hanya beberapa suap, tetapi seiring pertumbuhannya, nafsu makan anak bisa berubah. Untuk itu, dibutuhkan makanan bayi yang aman dan mudah dikonsumsi sejak umur 1 tahun.Namun, belum tentu makanan yang dijual di pasaran memiliki kandungan yang aman bagi bayi. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih makanan bayi yang aman untuk umur 1 tahun. Lalu, kami juga akan merekomendasikan produk-produk dari berbagai merek, seperti Indofood Promina, Heinz, Nestle Cerelac, dan lainnya. Yuk, disimak!
    Makanan & susu bayi
    16.544 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Susu formula mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada banyak merek susu formula untuk bayi, seperti Enfamil, SGM, dan Lactogen. Akan tetapi, bagaimana cara memilih susu formula yang paling sesuai untuk bayi Anda?Pada artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu formula terbaik untuk bayi. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi susu formula untuk bayi prematur, usia 0–6 bulan, hingga 12 bulan. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Makanan & susu bayi
    623.189 Views
  • 10 Rekomendasi Biskuit Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Biskuit Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selepas usia 6 bulan, bayi sudah boleh mendapat MPASI alias Makanan Pendamping Air Susu Ibu. Selain aneka bubur dan puree, ibu juga boleh memberikan camilan berupa biskuit khusus bayi. Fungsi biskuit ini adalah untuk menambah asupan gizi, serta menjadi stimulan pertumbuhan gigi.Pada saat memilih biskuit bayi, Anda harus memperhatikan kandungan gizinya dengan saksama. Di artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih biskuit yang aman dan sehat untuk bayi. Tak lupa, ada juga rekomendasi biskuit bayi terbaik dari berbagai merek, seperti Milna, Yummy Bites, Promina, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Makanan & susu bayi
    97.861 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Gasol Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tepung Gasol Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Nama tepung Gasol tak lagi asing di masyarakat karena populer sebagai Menu Pendamping Air Susu Ibu (MPASI). Meskipun tidak bisa menggantikan susu, tepung Gasol dipilih karena kualitas dan kandungan nutrisinya. Jika dilihat dari kualitas, tepung Gasol adalah tepung murni 100%. Melalui kandungan nutrisinya, produk dari Gasol Organik ini bisa memberikan tambahan gizi anak dengan usia 6 bulan sampai 5 tahun. Kini, tepung Gasol tersedia dalam berbagai varian rasa, seperti pisang, kacang merah, ubi, dan lainnya. Daripada bingung memilih, mari kita cari tahu bagaimana cara memilih tepung Gasol terbaik!
    Makanan & susu bayi
    2.745 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Tinggi Protein Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Susu Tinggi Protein Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Protein merupakan salah satu zat yang penting bagi tubuh. Zat ini dapat membangun, memelihara, dan mengganti jaringan tubuh yang rusak sehingga baik untuk masa tumbuh kembang anak. Asupan protein sendiri bisa didapat dari berbagai sumber makanan dan minuman yang dikonsumsi, salah satunya dari susu.Untuk itu, kali ini kami akan memberikan tips cara memilih produk susu berprotein tinggi untuk anak. Kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi produk terbaik yang ada di pasaran. Berbagai merek susu anak seperti DANCOW, Morinaga, dan Pediasure akan Anda temukan di sini. Selamat membaca!
    Makanan & susu bayi
    11.262 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi yang Memiliki Alergi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi yang Memiliki Alergi (Terbaru Tahun 2021)
    Susu formula sangat membantu para orang tua untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayinya, baik sebagai tambahan maupun asupan nutrisi utama. Namun, tidak sedikit bayi yang alergi terhadap susu formula. Jika anak Anda termasuk di antaranya, Anda harus berhati-hati dalam memilih produk yang tepat.Kali ini, kami akan membahas mengenai susu formula untuk bayi yang memiliki alergi. Ada banyak produk yang juga akan kami rekomendasikan untuk Anda dari merek-merek terkenal, seperti Nutribaby Royal, NAN, dan Nutramigen. Jadikan artikel ini referensi Anda dalam memilih susu formula untuk bayi yang memiliki alergi, ya!
    Makanan & susu bayi
    17.553 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Bayi Terbaik yang Rendah Laktosa (Terbaik Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Susu Bayi Terbaik yang Rendah Laktosa (Terbaik Tahun 2021)
    Bayi Anda mengalami diare setelah minum susu formula? Bisa jadi, pencernaannya intoleran terhadap laktosa. Untuk mengatasinya, Anda bisa memberikan susu bayi rendah laktosa atau yang tanpa laktosa. Kedua varian susu tersebut bisa Anda dapatkan dari berbagai merek, seperti SGM, Nestle, Morinaga, dan Bebelove.Jika Anda sedang mencari susu bayi yang rendah atau tanpa laktosa, Anda bisa membaca artikel ini. Di sini, kami akan mengulas tips memilih, serta memberi rekomendasi susu bayi terbaik yang rendah atau tanpa laktosa. Baca sampai habis untuk mendapatkan informasinya!
    Makanan & susu bayi
    42.795 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Penambah Berat Badan Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Penambah Berat Badan Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Asupan terbaik untuk bayi di bawah usia 1 tahun adalah ASI. Namun, bayi pada kondisi tertentu membutuhkan tambahan nutrisi lain berupa susu formula. Susu formula untuk bayi di bawah 1 tahun tentu berbeda dengan anak usia di atas 1 tahun. Tahapan tumbuh kembang mereka berbeda sehingga kebutuhan nutrisinya juga berbeda.Artikel ini akan membantu Anda mencari susu formula untuk menambah berat badan bayi. Anda akan menemukan beberapa merek terbaik, seperti Morinaga BMT, Lactogen, atau Bebelove. Tidak perlu bingung memilih karena kami akan mengulasnya di sini. Jadi, tetaplah membaca, ya!
    Makanan & susu bayi
    9.729 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Susu formula mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada banyak merek susu formula untuk bayi, seperti Enfamil, SGM, dan Lactogen. Akan tetapi, bagaimana cara memilih susu formula yang paling sesuai untuk bayi Anda?Pada artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu formula terbaik untuk bayi. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi susu formula untuk bayi prematur, usia 0–6 bulan, hingga 12 bulan. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Makanan & susu bayi
    623.189 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Bayi Terbaik yang Rendah Laktosa (Terbaik Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Susu Bayi Terbaik yang Rendah Laktosa (Terbaik Tahun 2021)
    Bayi Anda mengalami diare setelah minum susu formula? Bisa jadi, pencernaannya intoleran terhadap laktosa. Untuk mengatasinya, Anda bisa memberikan susu bayi rendah laktosa atau yang tanpa laktosa. Kedua varian susu tersebut bisa Anda dapatkan dari berbagai merek, seperti SGM, Nestle, Morinaga, dan Bebelove.Jika Anda sedang mencari susu bayi yang rendah atau tanpa laktosa, Anda bisa membaca artikel ini. Di sini, kami akan mengulas tips memilih, serta memberi rekomendasi susu bayi terbaik yang rendah atau tanpa laktosa. Baca sampai habis untuk mendapatkan informasinya!
    Makanan & susu bayi
    42.795 Views
  • 10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika mencapai usia 6 bulan, bayi Anda akan membutuhkan MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu). Bubur bayi instan merupakan salah satu MPASI yang banyak digunakan. Selain praktis, bubur bayi ini memiliki berbagai varian rasa, kandungan vitamin, mineral, dan lainnya. Namun, banyaknya produk yang beredar mungkin membuat Anda bingung untuk memilihnya.Sekarang, kami akan mengulas cara memilih bubur bayi yang bagus, enak, sehat, dan baik untuk perkembangan bayi. Merk-merk bubur bayi untuk kecerdasan otak, seperti Milna, Promina, SUN, dan Cerelac tak ketinggalan untuk kami ulas. Yuk, simak terus artikel ini selengkapnya!
    Makanan & susu bayi
    198.769 Views
  • 10 Rekomendasi Biskuit Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Biskuit Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selepas usia 6 bulan, bayi sudah boleh mendapat MPASI alias Makanan Pendamping Air Susu Ibu. Selain aneka bubur dan puree, ibu juga boleh memberikan camilan berupa biskuit khusus bayi. Fungsi biskuit ini adalah untuk menambah asupan gizi, serta menjadi stimulan pertumbuhan gigi.Pada saat memilih biskuit bayi, Anda harus memperhatikan kandungan gizinya dengan saksama. Di artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih biskuit yang aman dan sehat untuk bayi. Tak lupa, ada juga rekomendasi biskuit bayi terbaik dari berbagai merek, seperti Milna, Yummy Bites, Promina, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Makanan & susu bayi
    97.861 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Penambah Berat Badan Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Penambah Berat Badan Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Asupan terbaik untuk bayi di bawah usia 1 tahun adalah ASI. Namun, bayi pada kondisi tertentu membutuhkan tambahan nutrisi lain berupa susu formula. Susu formula untuk bayi di bawah 1 tahun tentu berbeda dengan anak usia di atas 1 tahun. Tahapan tumbuh kembang mereka berbeda sehingga kebutuhan nutrisinya juga berbeda.Artikel ini akan membantu Anda mencari susu formula untuk menambah berat badan bayi. Anda akan menemukan beberapa merek terbaik, seperti Morinaga BMT, Lactogen, atau Bebelove. Tidak perlu bingung memilih karena kami akan mengulasnya di sini. Jadi, tetaplah membaca, ya!
    Makanan & susu bayi
    9.729 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi yang Memiliki Alergi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi yang Memiliki Alergi (Terbaru Tahun 2021)
    Susu formula sangat membantu para orang tua untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayinya, baik sebagai tambahan maupun asupan nutrisi utama. Namun, tidak sedikit bayi yang alergi terhadap susu formula. Jika anak Anda termasuk di antaranya, Anda harus berhati-hati dalam memilih produk yang tepat.Kali ini, kami akan membahas mengenai susu formula untuk bayi yang memiliki alergi. Ada banyak produk yang juga akan kami rekomendasikan untuk Anda dari merek-merek terkenal, seperti Nutribaby Royal, NAN, dan Nutramigen. Jadikan artikel ini referensi Anda dalam memilih susu formula untuk bayi yang memiliki alergi, ya!
    Makanan & susu bayi
    17.553 Views
  • 10 Rekomendasi Bubur Bayi Organik Terbaik yang Enak dan Aman untuk Dikonsumsi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bubur Bayi Organik Terbaik yang Enak dan Aman untuk Dikonsumsi (Terbaru Tahun 2021)
    Agar tumbuh kembang buah hati Anda lebih optimal, pastinya Anda akan memilih makanan pendamping ASI berupa bubur bayi organik yang bebas dari zat berbahaya seperti pestisida. Bubur bayi organik di pasaran tersedia dalam bermacam jenis, misalnya dalam bentuk bubuk, freeze-dried, dikemas dalam retort atau botol, dan sebagainya.Banyaknya merek bubur bayi organik di pasaran, seperti Milna, Nayz, dan yang lainnya mungkin akan membuat Anda bingung. Kali ini, kami akan memberi informasi bagaimana memilih bubur bayi organik sekaligus merekomendasikan produk terbaik berdasarkan rasa, kandungan, dan yang lainnya.
    Makanan & susu bayi
    33.670 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori