mybest
Tempat tisu toilet

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Kamar mandi
  4. 10 Rekomendasi Tempat Tisu Toilet Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Tempat Tisu Toilet Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Tempat Tisu Toilet Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Tempat Tisu Toilet Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Tempat Tisu Toilet Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Tempat Tisu Toilet Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Tempat Tisu Toilet Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Saat di toilet, pernahkah Anda mengalami momen terburu-buru dan tisu toilet susah ditarik? Jika pernah mengalaminya, mungkin sudah saatnya mengganti tempat tisu toilet Anda dengan produk yang lebih baik. Ada berbagai tempat tisu toilet dengan desain fungsional dari bahan kayu ataupun stainless. Ada juga tempat tisu toilet unik dengan bentuk aesthetic.


Untuk itu, kami akan menjelaskan tips memilih tempat tisu toilet atau toilet paper tissue holder di artikel ini. Anda dapat menemukan rekomendasi tempat tisu toilet yang bagus dan kekinian dari merek PALOMA, IKEA, dan Krisbow. Simak artikelnya!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih tempat tisu toilet

Tempat tisu toilet memiliki tipe dan desain yang berbeda-beda. Selain sebagai tempat tisu gulung, ternyata tempat tisu toilet juga dapat menambah keindahan interior toilet di rumah, lho! Beberapa tempat tisu toilet juga bisa digunakan untuk area wastafel di kamar mandi. Sebelum memilih, mari simak poin-poin yang perlu diperhatikan.

1

Pilih jenis tempat tisu toilet berdasarkan kebutuhan

Pilih jenis tempat tisu toilet berdasarkan kebutuhan
Secara umum, tempat tisu toilet dibagi menjadi dua tipe, yakni tipe single dan tipe double. Pilihlah tipe yang paling mudah Anda gunakan dengan mempertimbangkan tempat penyimpanan serta jumlah anggota keluarga di rumah. 

  • Tipe single hanya dapat menampung satu roll tisu. Tipe single cocok untuk Anda yang tinggal sendirian atau bersama keluarga kecil serta ingin memberi kesan berbeda pada toilet. Bisa dikatakan bahwa tipe single ini merupakan tipe standar yang paling mudah Anda temukan serta memiliki beragam variasi desain. 

  • Tipe double atau twin dapat menampung dua roll tisu sekaligus. Tipe double dapat menjadi pilihan bagi Anda yang tinggal dengan banyak anggota keluarga. Berhubung dapat diisi dengan dua roll tisu sekaligus, Anda tidak usah mengisi ulang tisu terlalu sering.
2

Pertimbangkan bahan yang digunakan

Ada berbagai macam desain dan bahan tempat tisu toilet yang dijual di pasaran. Produk dengan bahan tertentu akan memberikan suasana yang berbeda di toilet Anda. Berikut ini kami perkenalkan beberapa bahan yang umum digunakan untuk tempat tisu toilet.

Bahan kayu, untuk suasana toilet yang lebih hangat

Bahan kayu, untuk suasana toilet yang lebih hangat

Bagi Anda yang menyukai konsep natural untuk toilet, kami merekomendasikan tempat tisu toilet berbahan kayu. Holder kayu akan memberikan suasana hangat, apalagi jika terdapat rak tambahan berbahan kayu yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan.


Serat dan warna kayu pun cukup beragam, mulai dari yang berwarna cokelat terang hingga cokelat gelap. Jika Anda ingin menambahkan kesan natural yang chic di toilet Anda, pilihlah warna cokelat yang lebih gelap. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan desain tempat tisu toilet dengan interior toilet Anda agar lebih match.

Bahan stainless steel dan logam lainnya, untuk suasana interior yang simpel

Bahan stainless steel dan logam lainnya, untuk suasana interior yang simpel

Mungkin beberapa dari Anda masih bingung mencari tempat tisu toilet yang cocok dengan desain toilet. Kalau begitu, kami merekomendasikan tempat tisu toilet berbahan logam atau stainless steel yang akan memberi kesan simpel pada toilet.  Bahan aluminium dan stainless steel cocok untuk memberi kesan modern pada toilet Anda. 


Jika Anda memilih desain yang glossy, sidik jari Anda akan mudah menempel dan mengotori permukaan tempat tisu toilet. Namun, apabila Anda memilih tipe matte, sidik jari Anda tidak mudah menempel sehingga akan terlihat lebih bersih. Selain stainless steel, ada juga bahan logam seperti kuningan yang memberikan kesan mewah.

Bahan plastik, harga murah dan cocok untuk berbagai interior kamar mandi

Bahan plastik, harga murah dan cocok untuk berbagai interior kamar mandi
Sumber: ruparupa.com

Di sisi lain, ada juga tempat tisu toilet berbahan resin atau plastik yang cocok untuk segala suasana. Tempat tisu toilet jenis ini juga banyak dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya. Hal ini membuat tempat tisu toilet ini memiliki harga yang relatif terjangkau. Bahan plastik dan resin juga memberi kesan simpel pada toilet. Selain itu, bahan ini ringan dan tahan air sehingga mudah dibersihkan.

3

Cari yang desainnya unik untuk memperindah interior kamar mandi

Cari yang desainnya unik untuk memperindah interior kamar mandi

Ada begitu banyak desain tempat tisu toilet unik dan eye-catching sehingga bisa memperindah gaya interior toilet Anda. Sebelum mengintip rekomendasi produk, berikut adalah beberapa rekomendasi desain yang dapat Anda temukan.


  • Untuk interior kamar mandi yang unik sekaligus menawan, tempat tisu bergaya Eropa adalah pilihan menarik. Tempat tisu toilet bergaya Eropa ini biasanya dibuat dengan warna copper atau emas dan menggunakan bahan kuningan yang sudah dipoles. Desainnya antik dan klasik.

  • Ada pula tempat tisu toilet unik berupa gantungan berbentuk tali macrame. Tempat tisu semacam ini sangat cocok untuk konsep kamar mandi yang unik dan vintage. Anda juga bisa meletakkannya di samping wastafel.

  • Beberapa tempat tisu toilet dibuat dalam bentuk kotak. Beberapa tempat tisu toilet kotak ini sudah dilengkapi dengan rak dan storage untuk menyimpan benda.

  • Tempat tisu toilet unik juga ada yang berbentuk boneka hingga bentuk awan. Tempat tisu yang lucu ini cocok diletakkan di kamar mandi anak ataupun kamar mandi wanita.
4

Periksa kemudahan penggunaannya

Bagi Anda yang ingin mendapatkan kenyamanan lebih saat menggunakan tempat tisu toilet, mari fokus terhadap detail serta fungsi tambahannya.

Rak atau nampan tambahan, untuk menaruh pajangan dan barang kecil lainnya

Rak atau nampan tambahan, untuk menaruh pajangan dan barang kecil lainnya
Apabila Anda sering membawa smartphone ke toilet, kami merekomendasikan tempat tisu toilet yang bisa berfungsi sebagai rak atau dilengkapi dengan nampan. Selain sebagai tempat menaruh smartphone, Anda juga bisa memajang hiasan di atas nampannya untuk mempercantik toilet. Dengan adanya rak pada tempat tisu toilet, tentu saja Anda bisa meletakkan barang yang sedang Anda bawa ke toilet.

Wadah tisu toilet tipe double yang dilengkapi dengan rak biasanya memiliki ukuran yang lebih lebar. Anda dapat menjadikan toilet lebih menawan dengan meletakkan berbagai barang di atasnya, seperti pot kaktus, pengharum ruangan, dan lainnya. Jika ingin memperindah toilet dengan hiasan atau pajangan kecil, pertimbangkanlah adanya rak.

Tempat penyimpanan, praktis untuk menyimpan stok tisu

Tempat penyimpanan, praktis untuk menyimpan stok tisu
Tipe yang memiliki fungsi penyimpanan stok tisu akan cocok untuk Anda yang tidak ingin repot bolak-balik mengisi tisu toilet. Apabila Anda pergi ke toilet di mal atau tempat umum lainnya, mungkin Anda sering menjumpai tempat tisu seperti ini. Tipe ini memungkinkan Anda menyimpan roll tisu cadangan untuk berjaga-jaga jika tisu toilet Anda mendadak habis.

Namun, bagi Anda yang mementingkan desain, tipe ini kurang cocok untuk dipilih. Tipe dengan fungsi penyimpanan stok ini akan membuat toilet Anda tampak seperti toilet umum. Akan tetapi, tipe ini akan cocok bagi Anda yang ingin kemudahan dalam mengganti dan menggunakan tisu toilet.

Gerigi pemotong tisu, lebih mudah mengambil tisu dengan satu tangan

Gerigi pemotong tisu, lebih mudah mengambil tisu dengan satu tangan

Jika Anda ingin menggunakan tisu toilet dengan leluasa, pilihlah tempat tisu toilet yang memudahkan Anda mengambil dengan satu tangan. Tempat tisu toilet dengan fitur gerigi pemotong memungkinkan tisu dapat dirobek dengan mudah dan cepat.


Meskipun mengambil tisu adalah perkara sepele, tentu akan menjengkelkan jika tisu toilet sulit ditarik ketika hendak digunakan. Selain itu, terasa kurang praktis apabila Anda perlu menekan bagian penutupnya terlebih dahulu untuk memotong tisu. Jika tisu bisa dirobek menggunakan satu tangan saja, tentunya tisu tersebut lebih higienis. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi tempat tisu toilet terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tempat tisu toilet terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Oxihom

Kotak Tisu Toilet

Oxihom Kotak Tisu Toilet 1

Rp149.750

Menengah

Ada tambahan laci serbaguna untuk tempat penyimpanan ekstra, komplet!

2

Angola

Tempat Tissue Toilet KotakD51

Angola Tempat Tissue Toilet Kotak 1

Rp484.700

Agak Mahal

Isi box tisu mudah dilihat, tak khawatir kehabisan tisu mendadak

3

Stainless Steel Tempat Tisu Toilet Asbak

 Stainless Steel Tempat Tisu Toilet Asbak 1

Rp48.000

Agak Murah

Hindari mengotori toilet dengan puntung rokok, buang saja di asbak tempat tisu

4

Tempat Tissue Toilet Tempel Dinding Bentuk Awan

 Tempat Tissue Toilet Tempel Dinding Bentuk Awan 1

Rp122.923

Menengah

Lebih ceria dengan tempat tisu toilet unik bentuk awan

5

Gantungan Tisu Toilet Macrame

 Gantungan Tisu Toilet Macrame 1

Rp7.000

Lebih Murah

Tisu gulungnya digantung tali, tempat tisu toilet aesthethic!

6

IKEA

TISKEN Tempat Tisu Toilet

IKEA  TISKEN Tempat Tisu Toilet  1

Rp49.900

Agak Murah

Simpel, tempat tisu toilet tempel yang tidak merusak dinding

7

Europe Enchanting

Paper HolderE1125

Europe Enchanting Paper Holder 1

Rp508.000

Agak Mahal

Tempat tisu toilet antik untuk kamar mandi gaya Eropa

8

Bosca Living

Tempat Tisue Tipe Double (Nampan Datar)BOA002DB

Bosca Living Tempat Tisue Tipe Double (Nampan Datar) 1

Rp692.000

Agak Mahal

Tempat tisu double yang sudah dilengkapi rak kayu, sangat elegan!

9

PALOMA

Tempat Tissue ToiletBAP 4211

PALOMA Tempat Tissue Toilet 1

Rp800.000

Agak Mahal

Standar Jepang, material high grade stainless steel dijamin tahan karat dan korosi

10

Krisbow

Dispenser Tissue Roll JumboCd-8002a

Krisbow  Dispenser Tissue Roll Jumbo 1

Rp269.000

Menengah

Tempat tisu gulung jumbo yang awet digunakan

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

OxihomKotak Tisu Toilet

Kotak Tisu Toilet 1
Sumber: shopee.co.id
Kotak Tisu Toilet 2
Sumber: shopee.co.id
Kotak Tisu Toilet 3
Sumber: shopee.co.id
Kotak Tisu Toilet 4
Sumber: shopee.co.id
Kotak Tisu Toilet 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp149.750
Menengah
Harga referensi
Rp149.750
Menengah

Ada tambahan laci serbaguna untuk tempat penyimpanan ekstra, komplet!

Jika Anda mencari kotak tisu yang dilengkapi banyak tempat penyimpanan, jatuhkanlah pilihan pada produk ini. Produk ini memiliki laci penyimpanan yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan beberapa barang. Tentu saja Anda sudah mendapatkan rak di bagian atas untuk meletakkan pajangan.


Di samping itu, tempat tisu toilet ini dapat digunakan untuk tisu gulung ataupun tisu lembaran. Menyobek tisu juga sangat mudah berkat fitur cutter atau gerigi pemotongnya! Paket komplet, nih!

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

AngolaTempat Tissue Toilet KotakD51

Harga referensi
Rp484.700
Agak Mahal

Isi box tisu mudah dilihat, tak khawatir kehabisan tisu mendadak

Salah satu kelemahan dispenser tisu toilet adalah Anda tak bisa melihat isi kotaknya. Namun, produk ini dibuat dengan bahan plastik transparan sehingga Anda mudah melihat stok tisu di dalamnya. Jadi, tak perlu ada drama kehabisan tisu saat memakai toilet, ya.


Selain berbahan antiair yang mudah dibersihkan, tempat tisu toilet dari Angola juga dilengkapi dengan nampan di bagian atas. Nampannya dibuat dalam bentuk cekungan agar lebih aman. Anda bisa meletakkan sabun dan berbagai benda yang licin tanpa takut tergelincir dan jatuh.

No.3

Stainless Steel Tempat Tisu Toilet Asbak

Harga referensi
Rp48.000
Agak Murah

Hindari mengotori toilet dengan puntung rokok, buang saja di asbak tempat tisu

Adakah orang di rumah Anda yang terbiasa membawa rokok ke toilet dan membuang puntung rokok sembarangan? Kurangi beban Anda untuk membersihkannya dengan menyediakan asbak di toilet menggunakan produk ini. Tempat tisu toilet ini dilengkapi dengan asbak di atasnya yang mudah dilepas.


Saat ada yang membuang abu atau puntung rokok di situ, Anda bisa membuang kotorannya ke tempat sampah dengan mudah. Letakkan produk ini di samping kloset. Dengan begitu, anggota keluarga atau tamu Anda tidak perlu jauh-jauh saat akan membuang puntung rokok beserta abunya.

No.4

Tempat Tissue Toilet Tempel Dinding Bentuk Awan

Harga referensi
Rp122.923
Menengah

Lebih ceria dengan tempat tisu toilet unik bentuk awan

Tempat tisu toilet unik dan kekinian memang banyak dicari untuk membuat suasana kamar mandi yang lebih fun. Khususnya untuk kamar mandi anak atau untuk area wastafel, tempat tisu toilet berbentuk awan lucu ini bisa dipertimbangkan. Selain di area toilet, tempat tisu ini cocok dipasang di area wastafel.


Selain untuk tempat tisu, kotak di dalamnya ternyata memiliki space yang cukup untuk menyimpan botol skincare ataupun toiletries kecil. Ada juga gantungan di sisi kiri dan kanan tempat tisu ini untuk menggantung aksesoris. Cute dan multifungsi, ya! Tinggal memilih warna-warna yang sesuai dengan interior kamar mandi.

No.5

Gantungan Tisu Toilet Macrame

Harga referensi
Rp7.000
Lebih Murah

Tisu gulungnya digantung tali, tempat tisu toilet aesthethic!

Produk ini untuk Anda yang mencari tempat tisu toilet yang estetik dan tak biasa. Gantungan ini terbuat dari tali yang dirajut dengan teknik macrame sehingga menghasilkan tali yang kokoh. Anda tinggal menggantung gulungan tisu toilet pada talinya. Ada berbagai warna yang dapat Anda pilih sesuai dengan interior. Konsep toilet dan kamar mandi jadi terlihat makin vintage dan shabby chic!

No.6

IKEA TISKEN Tempat Tisu Toilet

Harga referensi
Rp49.900
Agak Murah

Simpel, tempat tisu toilet tempel yang tidak merusak dinding

Bagi wanita yang tinggal sendiri, melakukan pekerjaan pria seperti memasang tempat tisu dengan mengebor dinding tentu merepotkan. Supaya lebih gampang, pilih saja produk yang satu ini. Produk dari IKEA ini dilengkapi dengan plastik isap di bagian belakangnya yang memudahkan Anda menempelkannya ke dinding toilet. Melubangi dinding dengan paku atau alat bor pun tidak perlu Anda lakukan. 

No.7

Europe EnchantingPaper HolderE1125

Harga referensi
Rp508.000
Agak Mahal

Tempat tisu toilet antik untuk kamar mandi gaya Eropa

Jika rumah Anda memiliki gaya Eropa hingga bagian toiletnya, tidak lengkap rasanya jika tidak menambahkan produk ini. Desain klasik dari bahan kuningan warna rose gold. Tambahan lagi, ada kristal menghiasi puncaknya yang memberikan kesan mewah di toilet Anda. Selain itu, lapisan gold plate-nya memiliki permukaan matte sehingga tidak akan meninggalkan sidik jari dan tidak mudah kotor. 
No.8

Bosca LivingTempat Tisue Tipe Double (Nampan Datar)BOA002DB

Harga referensi
Rp692.000
Agak Mahal

Tempat tisu double yang sudah dilengkapi rak kayu, sangat elegan!

Salah satu tempat tisu tipe double yang recommended datang dari Bosca Living. Produk ini sangat tepat digunakan untuk rumah dengan jumlah anggota keluarga yang banyak. Selain meringankan tugas Anda dalam mengganti tisu toilet, desain produk dengan nampan kayu memberikan tampilan kamar mandi yang elegan. 

Warna natural dari rak kayu ditambah material holder emasnya memberikan nuansa hangat dan natural. Tinggal letakkan pot bunga ataupun lilin aromaterapi di atasnya untuk memaksimalkan tampilannya. Selain tipe double, Bosca Living juga menyediakan tipe single dengan nampan cekung ataupun datar.

No.9

PALOMATempat Tissue ToiletBAP 4211

Harga referensi
Rp800.000
Agak Mahal

Standar Jepang, material high grade stainless steel dijamin tahan karat dan korosi

Tempat tisu toilet berbahan stainless steel merupakan model klasik dengan kilap yang indah. Namun, material ini mudah berkarat. Jika Anda mencari produk yang heavy duty dengan jaminan kualitas tahan lama, PALOMA punya tempat tisu toilet yang bagus untuk Anda. 


Seri BAP 4211 terbuat dari stainless steel SUS 304 berstandar Japanese Industrial Standards. Matte finish-nya menggunakan bahan pigmen dengan metode curing oven yang lebih tebal dibandingkan matte finish biasa. Berbagai keunggulan bahan ini memberikan Anda tempat tisu toilet yang kuat, antikarat, dan tahan korosi. Harga yang tinggi sangat sebanding dengan kualitasnya!

No.10

Krisbow Dispenser Tissue Roll JumboCd-8002a

Harga referensi
Rp269.000
Menengah

Tempat tisu gulung jumbo yang awet digunakan

Baru sehari ganti, tetapi tisu sudah habis lagi? Jika hal ini yang Anda keluhkan, saatnya Anda beralih ke tisu toilet dengan gulungan yang lebih besar agar tidak cepat habis. Dispenser tisu toilet dari Krisbow ini dirancang untuk menampung tisu berukuran besar. Dengan adanya tempat tisu toilet ini, Anda pun tidak perlu bingung lagi untuk meletakkan tisu toilet jumbo Anda. 

Baca juga rekomendasi tisu lainnya di sini

Jika sudah berhasil menemukan tempat tisu toilet, kini saatnya memilih tisu toiletnya. Kami sudah menyiapkan artikel rekomendasi tisu toilet untuk Anda. Bagaimana cara memilih serta apa saja produk pilihan kami? Simak informasi selengkapnya pada artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Tisu toilet merupakan barang yang wajib ada di toilet jika Anda terbiasa menggunakan tisu setelah buang air ataupun mencuci tangan di wastafel. Agar memudahkan Anda mengambil tisu, pilihlah tempat tisu toilet sesuai tips-tips yang sudah kami bagikan di atas, ya!

Pilihlah produk berdasarkan jenisnya, fungsi tambahan yang dibutuhkan, serta desain yang menarik sesuai selera. Silakan jadikan artikel kami sebagai referensi saat Anda memilih produk. Selamat berbelanja!

5 Rekomendasi Tempat Tisu Toilet terbaik

No. 1: OxihomKotak Tisu Toilet

No. 2: AngolaTempat Tissue Toilet KotakD51

No. 3: Stainless Steel Tempat Tisu Toilet Asbak

No. 4: Tempat Tissue Toilet Tempel Dinding Bentuk Awan

No. 5: Gantungan Tisu Toilet Macrame

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Kamar mandi
  4. 10 Rekomendasi Tempat Tisu Toilet Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.