mybest
Hadiah & kado

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perlengkapan pesta & hadiah
  3. Hadiah
  4. 10 Rekomendasi Kado Terbaik untuk Bayi Kembar (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Kado Terbaik untuk Bayi Kembar (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Kado Terbaik untuk Bayi Kembar (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Kado Terbaik untuk Bayi Kembar (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Kado Terbaik untuk Bayi Kembar (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Kado Terbaik untuk Bayi Kembar (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Kado Terbaik untuk Bayi Kembar (Terbaru Tahun 2024)

Biasanya Anda perlu memberikan hadiah sebanyak dua buah jika berencana memberikan kado untuk bayi kembar. Namun, ada juga barang yang bisa digunakan bersama-sama, seperti mainan dan bantal menyusui. Selain itu, tentu saja ada produk yang dirancang untuk dipakai sendiri-sendiri, misalnya handuk, baju, dan sendok makan. Penasaran dengan ulasannya?

Sebelum itu, kami akan memberikan beberapa tips memilih kado bayi kembar yang bagus untuk dijadikan hadiah. Produk-produk dari merek bayi terkenal, seperti Mama's Choice, Playgro, JOHNSON’S, dan lainnya juga akan kami ulas untuk Anda. Mari temukan hadiah terbaik untuk bayi kembar di sini!
Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih kado untuk bayi kembar

Untuk bayi kembar, terdapat beberapa poin yang bisa diperhatikan ketika memilih hadiah. Anda dapat memberikan hadiah dengan desain yang sama, barang habis pakai, buku bergambar, atau mainan untuk bayi. Selain itu, tentunya Anda juga bisa memberikan hadiah yang ditujukan untuk ibu si kembar. Nah, berikut ini adalah ulasan cara memilih hadiah untuk bayi kembar. 

1

Sesuaikan dengan jenis kelamin bayi kembar

Sesuaikan dengan jenis kelamin bayi kembar

Saat memilih hadiah untuk bayi kembar, tentu Anda perlu menyesuaikannya dengan gender bayi. Agar lebih jelas, mari simak pemaparan di bawah ini.


  • Bayi kembar perempuan

Untuk bayi kembar perempuan, barang berwarna pink, ungu, kuning, atau merah akan menjadi pilihan yang pas. Selain itu, benda yang dihiasi dengan motif yang cute atau bercorak bunga juga menarik untuk dipilih.


  • Bayi kembar laki-laki

Meski warna tidak memiliki gender, warna biru, abu-abu, dan hijau lebih identik dengan bayi laki-laki. Oleh karena itu, Anda bisa memilih benda-benda dengan warna seperti ini jika ingin menghadiahi bayi kembar laki-laki. Untuk motifnya, karakter binatang, transportasi, atau luar angkasa cukup umum untuk dipilih.


  • Bayi kembar laki perempuan

Anda bisa mempertimbangkan warna netral, seperti putih, sebagai warna dasar untuk hadiah sepasang bayi kembar. Alternatif lainnya, carilah hadiah yang memiliki dua warna berbeda dalam satu paket untuk bayi laki-laki dan bayi perempuan.

2

Ketahui usia bayi kembar

Ketahui usia bayi kembar

Bayi mengalami perkembangan yang sangat pesat pada tahun pertama kehidupannya. Untuk itu, selain memperhatikan gender bayi, sebaiknya Anda juga mempertimbangkan usia bayi saat menerima hadiah tersebut. Seperti apa detailnya? Keep reading!


  • Newborn baby

Jika ingin memberikan hadiah untuk newborn babypilihlah barang yang setidaknya bisa digunakan sampai 6 bulan ke depan. Ada beberapa pilihan yang bisa dipertimbangkan, seperti bottle warmer dan topi. Pada dasarnya hadiah tersebut tetap bisa digunakan selama ukurannya masih muat dan masih diperlukan oleh bayi. Sebagai contoh, ibu dapat menggunakan bantal menyusui mulai dari 0 bulan hingga 1 tahun. Selebihnya, tergantung pada pertumbuhan bayi.


  • Bayi usia 6 bulan ke atas

Pada masa ini, bayi sudah mulai dapat dibawa bepergian untuk meng-eksplore banyak hal. Makanan pendamping ASI juga sudah mulai diberikan. Untuk itu, Anda dapat mempertimbangkan untuk memberi peralatan makan, mainan, atau diaper bag. Anda juga bisa menghadiahkan baju tidur atau stroller agar ibunya mudah membawa si kembar berjalan-jalan.


Jika Anda tertarik mengetahui lebih jauh tentang stroller atau kereta dorong bayi kembar, kami memiliki rekomendasi produk-produk terbaiknya. Silakan simak melalui link di bawah ini.

3

Berikan jenis hadiah yang berguna

Barang yang terlihat lucu dan menggemaskan memang menarik untuk dijadikan sebagai hadiah. Namun, agar lebih bermanfaat bagi sang ibu dan bayinya, sebaiknya berikan hadiah yang memiliki nilai guna.

Hadiah berupa keperluan sehari-hari, praktis dan langsung terasa manfaatnya

Hadiah berupa keperluan sehari-hari, praktis dan langsung terasa manfaatnya

Jumlah kebutuhan sehari-hari bayi kembar, seperti baju, handuk, produk perawatan kulit dan sebagainya akan berjumlah dua kali lipat. Oleh karena itu, Anda bisa memberikan hadiah keperluan sehari-hari yang praktis dan langsung terasa manfaatnya. Hadiah seperti ini hampir dipastikan akan terpakai dan tidak akan mubazir saat diberikan. Meski begitu, sebaiknya berikan barang yang belum dimiliki agar jenis barang yang diberikan lebih bervariasi.

Hadiah yang bisa dipakai berdua, lebih ekonomis dan menumbuhkan kebiasaan saling berbagi

Hadiah yang bisa dipakai berdua, lebih ekonomis dan menumbuhkan kebiasaan saling berbagi

Pakaian adalah pilihan hadiah yang umum diberikan kepada bayi baru lahir. Namun, untuk bayi kembar, ada baiknya Anda memilihkan hadiah yang dapat digunakan secara bersamaan oleh si kembar. Jika Anda ingin memberikan mainan, pilihlah satu set teether atau mainan lainnya yang dapat dimainkan bersama. Selain lebih ekonomis, hadiah seperti ini juga akan menumbuhkan kebiasaan saling berbagi sejak dini.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi kado terbaik untuk bayi kembar

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh kado terbaik untuk bayi kembar yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Mama's Choice

Multi-Function Diaper Bag

Mama's Choice Multi-Function Diaper Bag 1

Rp329.000

Agak Mahal

Ransel nyaman yang bisa memuat seluruh keperluan bayi saat bepergian

2

Playgro

Up and Away Sensory / Teething Gift Pack

Playgro Up and Away Sensory / Teething Gift Pack 1

Rp329.000

Agak Mahal

Berisikan 4 mainan, bayi pun tidak mudah bosan

3

coconi

Smart Twin Milk Warmer

coconi Smart Twin Milk Warmer 1

Rp250.000

Menengah

Praktis, bisa menghangatkan susu atau makanan dua bayi sekaligus

4

JOHNSON'S

Baby Gift Box

JOHNSON'S Baby Gift Box 1

Rp209.700

Menengah

Paket perawatan kulit untuk bayi kembar

5

Kuru Baby

Sendok Makan Silicone Bayi

Kuru Baby Sendok Makan Silicone Bayi 1

Rp43.000

Lebih Murah

Sendok makan sekaligus teether untuk bayi kembar

6

FLUFFY

Topi Pet Newborn

FLUFFY Topi Pet Newborn 1

Rp39.000

Lebih Murah

Lembut dan berdaya serap tinggi, bayi pun merasa nyaman

7

BEBISO

Baby Clothes Set 2 In 1 Long Pants

BEBISO Baby Clothes Set 2 In 1 Long Pants 1

Rp307.500

Agak Mahal

Sleepsuit yang cute dan nyaman untuk bayi kembar perempuan

8

Baby Loop

Twin Nursing Pillow

Baby Loop Twin Nursing Pillow 1

Rp400.000

Lebih Mahal

Multifungsi, bisa digunakan bayi mulai dari newborn hingga 6 bulan

9

Howel and Co

Kids Couple Towel - Pluto

Howel and Co Kids Couple Towel - Pluto 1

Rp264.000

Menengah

Lebih personal berkat bordiran nama

10

MIGUBOX

Hampers Bayi Kembar

MIGUBOX Hampers Bayi Kembar 1

Rp279.000

Menengah

Bisa pilih paket yang sesuai dengan jenis kelamin bayi

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Mama's ChoiceMulti-Function Diaper Bag

Multi-Function Diaper Bag 1
Sumber: mamaschoice.id
Harga referensi
Rp329.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp329.000
Agak Mahal

Ransel nyaman yang bisa memuat seluruh keperluan bayi saat bepergian

Jika harus bepergian bersama si kembar, tentu sang ibu akan membutuhkan tas yang besar dan nyaman. Tas milik Mama's Choice ini memiliki 15 kompartemen yang dapat menyimpan barang-barang keperluan si kembar saat bepergian. Kain pelapis yang waterproof di dalamnya akan membuat isinya tetap aman. 


Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan stroller hook agar lebih mudah digantungkan pada stroller. Talinya pun lebar sehingga tetap nyaman digunakan meski dibawa dalam waktu yang lama. Produk ini dapat dihadiahkan untuk teman atau kerabat Anda yang sering traveling bersama buah hatinya.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

PlaygroUp and Away Sensory / Teething Gift Pack

Harga referensi
Rp329.000
Agak Mahal

Berisikan 4 mainan, bayi pun tidak mudah bosan

Salah satu kado yang bermanfaat untuk bayi adalah mainan yang bisa menstimulasi pertumbuhan giginya dan melatih motorik halusnya. Produk dari Playgro layak dipilih karena terdiri dari empat jenis mainan yang bisa dipakai bayi kembar secara bergantian. 


Produk ini dapat melatih indra pendengaran, penglihatan, dan peraba, lho. Menariknya lagi, para bunda bisa membawanya saat bepergian karena produk ini bisa ditempelkan di stroller. Jadi, tidak akan mudah hilang dan tercecer, bukan?

No.3

coconiSmart Twin Milk Warmer

Harga referensi
Rp250.000
Menengah

Praktis, bisa menghangatkan susu atau makanan dua bayi sekaligus

Smart Twin Milk Warmer keluaran coconi merupakan mesin penghangat yang memiliki enam kemampuan sekaligus. Sebut saja mulai dari menghangatkan susu, mensterilisasi botol susu hingga menghangatkan makanan dapat dilakukan produk ini. 


Di samping itu, produk ini juga antigosong karena dilengkapi dengan teknologi pengontrol suhu yang dapat bekerja secara otomatis. Hebatnya lagi, produk ini juga sudah mendapatkan sertifikasi dari European Safety Standard dan diklaim food grade serta BPA free. Jadi, orang tua pun dapat menggunakan produk ini dengan hati yang tenang.

No.4

JOHNSON'SBaby Gift Box

Baby Gift Box 1
Sumber: shopee.co.id
Baby Gift Box 2
Sumber: shopee.co.id
Baby Gift Box 3
Sumber: shopee.co.id
Baby Gift Box 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp209.700
Menengah
Harga referensi
Rp209.700
Menengah

Paket perawatan kulit untuk bayi kembar

JOHNSON'S adalah salah satu produk perawatan bayi yang sudah tepercaya sejak lama. Produk ini merupakan kumpulan produk JOHNSON'S dan sudah dikemas menjadi sebuah paket yang lengkap. Jika Anda ingin menghadiahkan kebutuhan sehari-hari si kembar yang beragam dalam satu paket, pilih saja produk ini!


Paket ini berisikan beberapa perlengkapan mandi, bedak, baby oil, serta lotion yang dapat digunakan oleh bayi. Tidak hanya itu, di dalamnya juga terdapat modul perawatan bayi yang dapat digunakan sebagai pandunan bagi sang ibu. Tentunya hadiah ini akan menyenangkan bagi sang bayi beserta ibunya.

No.5

Kuru BabySendok Makan Silicone Bayi

Harga referensi
Rp43.000
Lebih Murah

Sendok makan sekaligus teether untuk bayi kembar

Saat bayi mulai diberi makanan pendamping ASI (MPASI), tentu bayi membutuhkan peralatan makan, misalnya sendok. Namun, sendok yang diberikan harus dipastikan keamanannya terlebih dahulu. Oleh karena itu, produk dari Kuru Baby dapat dijadikan kado untuk bayi kembar. 


Produk ini juga terbuat dari soft silicone yang food grade sehingga aman untuk bayi. Selain itu, di dalam produk ini terdapat dua buah sendok yang juga dapat berfungsi sebagai teether. Ditambah lagi sendok ini juga sudah FDA approved, lho. Anda pun dapat memberikan kado ini dengan tenang kepada kerabat Anda yang memiliki bayi kembar.

No.6

FLUFFYTopi Pet Newborn

Harga referensi
Rp39.000
Lebih Murah

Lembut dan berdaya serap tinggi, bayi pun merasa nyaman

Apakah Anda sedang mencari kado berupa topi bayi yang nyaman digunakan? Jika iya, cobalah pertimbangkan produk dari FLUFFY. Topi ini terbuat dari kombinasi serat kapas alami dan sintetis sehingga terasa lembut dan dapat menyerap keringat dengan baik. 


Selain itu, topi ini juga hadir dengan warna yang menarik dan cerah, seperti kuning, pink, merah, dan hijau. Produk ini berisi dua buah topi sehingga pas dihadiahkan untuk bayi kembar.

No.7

BEBISOBaby Clothes Set 2 In 1 Long Pants

Baby Clothes Set 2 In 1 Long Pants 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp307.500
Agak Mahal
Harga referensi
Rp307.500
Agak Mahal

Sleepsuit yang cute dan nyaman untuk bayi kembar perempuan

Kami merekomendasikan produk dari BEBISO jika Anda membutuhkan hadiah untuk diberikan kepada bayi kembar perempuan. Dari segi desain, baju ini memiliki warna dan tampilan yang imut. Bayi kembar perempuan pasti akan terlihat menggemaskan saat memakainya. 


Sleepsuit ini hadir dengan ukuran yang bervariasi mulai dari bayi umur tiga bulan hingga delapan belas bulan. Anda bisa menghadiahkannya saat bayi tersebut lahir atau saat ulang tahun pertama mereka.

No.8

Baby LoopTwin Nursing Pillow

Harga referensi
Rp400.000
Lebih Mahal

Multifungsi, bisa digunakan bayi mulai dari newborn hingga 6 bulan

Produk dari Baby Loop merupakan pilihan yang tepat untuk digunakan bayi mulai dari newborn hingga usia enam bulan. Untuk bayi yang baru lahir, produk ini membantu para ibu saat menyusui. Ketika bayi berusia sekitar 3 atau bulan, pillow ini cocok menopang bayi untuk tummy time dan berbaring. 


Selain itu, bayi juga bisa belajar duduk menggunakan produk ini, lho. Multifungsi, bukan? Menariknya lagi, produk ini juga universal sehingga pas dihadiahkan untuk bayi laki-laki ataupun perempuan.

No.9

Howel and CoKids Couple Towel - Pluto

Harga referensi
Rp264.000
Menengah

Lebih personal berkat bordiran nama

Produk handuk dari Howel and Co adalah pilihan tepat bila Anda ingin memberikan sentuhan personal pada kado yang diberikan. Hal ini karena di bagian handuk tersebut bisa ditambahkan bordiran nama si bayi kembar. Selain tampak personal, bahan handuk yang digunakan pun terasa ringan dan lembut. Sangat cocok untuk kulit bayi yang baru lahir, apalagi bayi berusia 2 tahun!

No.10

MIGUBOXHampers Bayi Kembar

Hampers Bayi Kembar 1
Sumber: shopee.co.id
Hampers Bayi Kembar 2
Sumber: shopee.co.id
Hampers Bayi Kembar 3
Sumber: shopee.co.id
Hampers Bayi Kembar 4
Sumber: shopee.co.id
Hampers Bayi Kembar 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp279.000
Menengah
Harga referensi
Rp279.000
Menengah

Bisa pilih paket yang sesuai dengan jenis kelamin bayi

Jika Anda ingin memberikan hamper yang bisa digunakan setiap hari, produk dari MIGUBOX tidak boleh dilewatkan. Paket hamper ini terdiri dari set piama lengan panjang, celemek bayi, dan sepatu bayi. 


Menariknya lagi, Anda bisa memilih paket yang sesuai dengan jenis kelamin bayi. Ada paket untuk bayi kembar perempuan, bayi kembar laki-laki, atau bayi kembar perempuan laki-laki. Kotaknya pun terlihat mewah, pas dijadikan sebagai hamper untuk bayi kembar. 

Hadiahi juga sang ibu yang sudah bekerja keras mengasuh si kembar

Hadiahi juga sang ibu yang sudah bekerja keras mengasuh si kembar

Tidak hanya untuk bayi kembarnya saja, Anda juga bisa memberikan hadiah kepada ibu dari sang bayi. Bagi sang ibu, mengasuh bayi kembar tentu akan sangat melelahkan. Karena itu, Anda dapat menghadiahkannya barang yang menunjang kenyamanan ibu selama proses mengasuh si kecil.


Sebagai contoh, Anda bisa menghadiahkan tas popok yang nyaman digunakan untuk membawa berbagai perlengkapan bayi kembar. Anda juga bisa memberikan buku catatan yang dapat digunakan untuk mencatat keperluan bayi. Jika hubungan Anda dekat dengan ibu sang bayi, Anda dapat menanyakan barang yang dibutuhkannya sebelum membeli hadiah.

Baca juga rekomendasi kado untuk perayaan lainnya di sini

Selain perayaan kelahiran bayi, tentu Anda juga sering menghadiri acara perayaan lain seperti perayaan pernikahan atau ulang tahun. Memilih hadiah memang tidak mudah. Anda harus memilihnya berdasarkan kebutuhan dan selera orang yang akan diberi hadiah. Kami telah mengulas artikel mengenai berbagai macam hadiah untuk orang-orang terdekat dan terkasih Anda. Simak lebih detail melalui tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan di atas, sudahkah Anda menemukan hadiah yang tepat untuk diberikan kepada bayi kembar kerabat Anda? Banyak sekali pilihan hadiah untuk diberikan kepada bayi kembar.


Namun, sebaiknya Anda tidak hanya memilih hadiah yang lucu dan menggemaskan saja. Sedapat mungkin, pilihlah hadiah yang berguna serta dapat dikenang oleh ibu dan si bayi kelak. Semoga hadiah yang Anda pilih dapat menyampaikan perasaan bahagia dan ungkapan perhatian Anda!

5 Rekomendasi Kado Untuk Bayi Kembar terbaik

No. 1: Mama's ChoiceMulti-Function Diaper Bag

No. 2: PlaygroUp and Away Sensory / Teething Gift Pack

No. 3: coconiSmart Twin Milk Warmer

No. 4: JOHNSON'SBaby Gift Box

No. 5: Kuru BabySendok Makan Silicone Bayi

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perlengkapan pesta & hadiah
  3. Hadiah
  4. 10 Rekomendasi Kado Terbaik untuk Bayi Kembar (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.