• 10 Rekomendasi Dispenser Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Dispenser Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Dispenser Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Dispenser Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Dispenser Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Dispenser Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Memiliki dispenser makanan kucing otomatis bisa meringankan tugas Anda untuk memberi makan si kucing kesayangan. Berbagai merek, seperti MODERNA, pawise, PETKIT, dan BARDI, menawarkan beragam tipe pet feeder yang bisa Anda pilih. Dari sekian banyak merek dan tipe yang ada di pasaran, manakah yang cocok untuk kucing Anda di rumah?

Kali ini, kami akan mengupas cara memilih dispenser makanan kucing terbaik yang bisa Anda jadikan pedoman. Setelah itu, Anda bisa melihat rekomendasi produk cat feeder dan memilih produk yang pas dengan kebutuhan Anda. Penasaran? Simak artikelnya sampai habis, ya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Suria Riza (Echa)
  • Pembaharuan terakhir: 10 Desember 2021
Daftar isi

Cara memilih dispenser makanan kucing

Banyaknya model dispenser makanan kucing yang kini tersedia di pasaran tentu membuat Anda bingung dalam memilihnya. Namun, asalkan Anda mengetahui poin-poin penting dalam memilih dispenser makanan kucing, ini tidak akan menjadi masalah. Selengkapnya, simak informasi di bawah ini!

Pilihlah berdasarkan tipe dispenser

Dispenser makanan kucing tersedia dalam tiga tipe, yaitu hopper (tangki), tray, dan rotating tray. Untuk mengetahui keunggulan dari setiap bentuk dispenser, simaklah penjelasan berikut ini.

Hopper, praktis dan cocok untuk rumah dengan banyak kucing

Hopper, praktis dan cocok untuk rumah dengan banyak kucing

Dispenser bentuk hopper merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang tidak mau repot dengan pemberian makanan. Tangki tersedia dalam berbagai ukuran, dari yang berkapasitas 1,5 liter hingga 7 liter. Tangki berkapasitas besar dapat menampung pakan kucing hingga berhari-hari. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk meninggalkan kucing di rumah jika Anda berencana untuk ke luar kota.


Dispenser ini juga cocok bagi Anda yang ingin menerapkan metode free-feeding. Dengan metode ini, Anda memberikan si kucing kebebasan untuk makan kapan saja sampai puas. Jika ada banyak kucing di rumah Anda, metode ini menguntungkan karena Anda hanya memerlukan satu dispenser saja. Namun, Anda perlu berhati-hati jika memiliki kucing dengan nafsu makan besar. Pilihlah dispenser digital dengan pengaturan porsi untuk menyiasatinya.


Karena dispenser ini hanya bisa menampung pakan kering, variasi makanan yang bisa Anda berikan cukup terbatas. Apabila kucing Anda lebih menyukai pakan basah atau memerlukan obat, Anda bisa pertimbangkan dispenser bentuk lainnya.

Tray, menjaga makanan agar tetap segar

Tray, menjaga makanan agar tetap segar

Untuk kucing yang gemar akan pakan basah, gunakanlah dispenser bentuk tray. Dispenser ini biasanya dilengkapi kompartemen untuk es batu agar makanan kucing tetap fresh sampai waktu makan tiba. Keunggulan dari dispenser ini adalah Anda bisa mengontrol jumlah dan jenis pakan yang ingin Anda berikan. Ini akan bermanfaat saat Anda ingin menyelipkan obat ke dalam makanan kucing Anda.


Berbeda dengan dispenser hopper, Anda perlu membersihkan dan menyiapkan tray setiap hari. Hasilnya, Anda tidak bisa meninggalkan hewan peliharaan Anda untuk waktu yang lama. Dispenser tray adalah pilihan yang terbaik bagi Anda yang sering WFH atau bekerja dari rumah.

Rotating tray, pengaturan porsi dan variasi pakan untuk kucing yang sedang sakit

Rotating tray, pengaturan porsi dan variasi pakan untuk kucing yang sedang sakit

Dispenser rotating tray umumnya memiliki empat atau lima tray makanan yang akan berputar secara berkala. Sama seperti dispenser tray, Anda bisa menggunakan pakan basah dan mengontrol porsi makan kucing Anda. Selain itu, Anda bisa menyiapkan beraneka ragam menu. Contohnya, tiga tray dapat digunakan untuk makan pagi, siang, dan malam. Sementara itu, dua tray yang tersisa dapat diisi dengan snack favorit kucing Anda.


Dispenser ini bermanfaat bila kucing Anda menderita obesitas atau memerlukan jarak antara waktu makan. Karena jumlah tray-nya banyak, Anda juga bisa merasa tenang saat meninggalkan kucing Anda pergi bekerja. Anda hanya harus telaten membersihkan tray yang jumlahnya banyak tersebut.

Pilihlah produk dengan mulut dispenser yang rapat untuk mengakali kucing yang rakus

Pilihlah produk dengan mulut dispenser yang rapat untuk mengakali kucing yang rakus

Selain fitur pengaturan porsi, mengontrol pola makan kucing juga bisa dilakukan dengan memilih dispenser dengan tangki yang rapat. Anda dapat mengecek mulut dispenser untuk mengetahuinya. Pilihlah produk dengan mulut dispenser yang hanya terbuka saat waktu makan atau memiliki celah yang sulit dijangkau.


Tangki penampung makanan ada yang dapat dibuka dengan memutar tutupnya saja, ada pula yang memiliki semacam sistem penguncian. Pilihlah produk yang tangkinya mudah dibuka oleh Anda, tetapi tetap dapat melindungi makanan kucing di dalamnya. Selain mampu menjaga makanan kucing, dispenser yang rapat juga antisemut dan serangga lainnya.

Pilihlah dispenser dengan fitur pengaturan waktu agar kucing makan secara teratur

Pilihlah dispenser dengan fitur pengaturan waktu agar kucing makan secara teratur

Ada kalanya Anda pulang terlalu malam atau pergi ke luar kota meninggalkan kucing Anda sendiri di rumah. Di saat seperti ini, dispenser makanan yang dilengkapi fitur pengaturan waktu yang terperinci akan sangat berguna. Anda tinggal mengatur waktu pemberian dan kuantitas makanan pada setiap pemberian. Dengan begitu, dispenser akan mengeluarkan makanan sesuai dengan waktu dan kuantitas yang telah Anda tentukan. Dengan pemberian makan yang teratur, Anda pun bisa meninggalkan kucing kesayangan di rumah tanpa banyak khawatir.


Pengaturan waktu dapat dilakukan dengan mengubah timer pada dispenser. Beberapa produk juga memiliki fitur pengaturan yang bisa di-setting lewat aplikasi di telepon seluler Anda. Melalui aplikasi tersebut, Anda juga akan mendapatkan notifikasi ketika isi tangki sudah habis. Supaya Anda tidak repot setiap pagi, pilihlah produk yang dapat menyimpan pengaturan waktu yang telah Anda buatkan.

Perhatikan sumber tenaga pada dispenser

Perhatikan sumber tenaga pada dispenser

Selain bentuk, sumber tenaga pada dispenser pun bermacam-macam. Ada yang bertenaga baterai kering, listrik, atau dua-duanya. Bila tempat tinggal Anda sering kali mengalami pemadaman listrik, pilihlah dispenser bertenaga baterai. Untuk dispenser bertenaga listrik, pastikan bahwa produk dilengkapi kompartemen baterai agar dispenser tetap berjalan meskipun listrik padam. Jangan lupa untuk mengecek energi baterai sebelum Anda pergi meninggalkan rumah.

Pilihlah produk dengan tangki dan tray yang bisa dilepas untuk kemudahan perawatan

Pilihlah produk dengan tangki dan tray yang bisa dilepas untuk kemudahan perawatan
Dispenser makanan kucing biasanya terdiri dari tangki dan tray makanan. Meski terdengar sederhana, sebetulnya ada produk yang sulit dan mudah dijaga kebersihannya. Kebersihan dispenser juga akan menentukan kesehatan kucing Anda.

Agar memudahkan Anda dalam menjaga kebersihannya, lebih baik bila Anda memilih dispenser dengan tangki dan tray yang dapat dilepas. Tak hanya bisa dilepas, kemudahan dalam bongkar pasang dispenser juga patut dipertimbangkan. Bila Anda memilih dispenser yang tak bisa dibongkar pasang, bersihkanlah dengan kain lap basah secara berkala.

Pastikan bahwa tinggi tray sesuai dengan ukuran kucing Anda

Pastikan bahwa tinggi tray sesuai dengan ukuran kucing Anda

Tray makanan yang dangkal bukan berarti mudah untuk digunakan oleh kucing Anda. Jika tinggi tray sesuai, leher kucing akan menekuk sedikit ke bawah saat kucing sedang makan. Jika tray terlalu dalam, kucing akan kesulitan dalam meraih makanannya. Pilihlah tray yang datar agar kucing Anda dapat makan dengan mudah. Lalu, pastikan bahwa kedalaman tray sesuai dengan ukuran kucing Anda.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Adda Home Premium Dispenser Auto Feeder

Mulai dari Rp 195.000,00

10 Rekomendasi dispenser makanan kucing terbaik

Setelah mengetahui cara memilih dispenser makanan kucing, sekarang saatnya Anda melihat rekomendasi produknya. Kami telah merangkum produk-produk terbaik dengan berbagai fitur yang bisa Anda pilih. Check them out!

10

MODERNASmart Snacker Large

MOD-H141-0329-00

Mulai dari Rp 96.000,00

BentukHopper
Dimensi 232 mm x 153 mm x 216 mm
Sumber tenagaTidak ada
Kapasitas1,5 L
Pengaturan waktuTidak ada
Frekuensi pemberian makanTidak ada
Pengaturan porsiTidak ada
Berat porsiTidak ada
9
BentukHopper
Dimensi 296 mm x 244 mm x 183 mm
Sumber tenagaTidak ada
Kapasitas3 L
Pengaturan waktuTidak ada
Frekuensi pemberian makanTidak ada
Pengaturan porsiTidak ada
Berat porsiTidak ada
8
BentukTray
Dimensi 272 mm x 244 mm x 81 mm
Sumber tenaga1 baterai AA
Kapasitas600 ml
Pengaturan waktu Ada
Frekuensi pemberian makan2
Pengaturan porsiTidak ada
Berat porsiTidak ada
7

PAWSTRUSTAutomatic Pet Feeder

PF-02

Mulai dari Rp 565.000,00

BentukRotating tray
Dimensi 305 mm x 305 mm x 635 mm
Sumber tenaga3 baterai ukuran AA
Kapasitas360 g
Pengaturan waktuAda (1 menit–24 jam)
Frekuensi pemberian makan6
Pengaturan porsiTidak ada
Berat porsiTidak ada
6

petwantAutomatic Pet Feeder

PF-05A

Mulai dari Rp 555.000,00

BentukRotating tray
Dimensi Tidak disebutkan
Sumber tenaga4 baterai ukuran C
Kapasitas1 kg
Pengaturan waktuAda (1–24 jam)
Frekuensi pemberian makan4
Pengaturan porsiTidak ada
Berat porsiTidak ada
5
BentukHopper
Dimensi 388 mm x 218 mm x 386 mm
Sumber tenaga3 baterai ukuran D
Kapasitas5 L
Pengaturan waktuAda (1 menit–24 jam)
Frekuensi pemberian makan3
Pengaturan porsiAda
Berat porsi0,25–3 cup
4
BentukHopper
Dimensi 388 mm x 218 mm x 386 mm
Sumber tenaga3 baterai ukuran D
Kapasitas6 L
Pengaturan waktuAda (1 menit–24 jam)
Frekuensi pemberian makan4
Pengaturan porsiAda
Berat porsi0,25–3 cup
3
BentukHopper
Dimensi 205 mm x 205 mm x 320 mm
Sumber tenagaListrik
Kapasitas7 L
Pengaturan waktuAda (1 menit–24 jam, Senin-Minggu)
Frekuensi pemberian makan8
Pengaturan porsiAda
Berat porsi5–50 g
2

XiaomiMijia Smart Pet Feeder

XWPF01MG

Mulai dari Rp 1.495.000,00

BentukHopper
Dimensi 311 mm x 180 mm x 387 mm
Sumber tenagaListrik & 4 baterai AA
Kapasitas1,8 kg
Pengaturan waktuAda (1 menit–24 jam)
Frekuensi pemberian makanTidak disebutkan
Pengaturan porsiAda
Berat porsi5–50 g
1
BentukHopper
Dimensi 230 mm x 230 mm x 420 mm
Sumber tenagaListrik & 4 baterai AA
Kapasitas2,8 L
Pengaturan waktuAda (1 menit–24 jam)
Frekuensi pemberian makan10
Pengaturan porsiAda
Berat porsi5–50 g

Tabel perbandingan produk dispenser makanan kucing terbaik

Gambar produk
1
PETKIT Fresh Element Mini 1

PETKIT

2
Xiaomi Mijia Smart Pet Feeder 1

Xiaomi

3
BARDI Smart WIFI Pet Feeder 1

BARDI

4
Programmable Pet Feeder 6L 1

5
MOTA Perfect Pet Dinner Automatic Feeder 1

MOTA

6
petwant Automatic Pet Feeder 1

petwant

7
PAWSTRUST Automatic Pet Feeder 1

PAWSTRUST

8
pawise Automatic Pet Feeder 2-Meal 1

pawise

9
M-PETS Nile Food Dispenser 1

M-PETS

10
MODERNA Smart Snacker Large 1

MODERNA

Nama produk

Fresh Element Mini

Mijia Smart Pet Feeder

Smart WIFI Pet Feeder

Programmable Pet Feeder 6L

Perfect Pet Dinner Automatic Feeder

Automatic Pet Feeder

Automatic Pet Feeder

Automatic Pet Feeder 2-Meal

Nile Food Dispenser

Smart Snacker Large

Keunggulan

Compact, aman, dan bisa digunakan meski listrik padam

Dispenser cat-proof dengan fitur rekam suara

Berinteraksi dengan kucing Anda lewat dispenser canggih yang satu ini!

Pengaturan porsi dan jadwal makan yang akurat

Tidur Anda tenang, kucing pun kenyang

4 tray yang memastikan makanan kucing selalu tersaji dalam keadaan baik

Bisa menyajikan 6 variasi makanan berbeda agar kucing tidak bosan

Ukuran mini yang ideal untuk dipakai sehari-hari

Tipe manual dengan kapasitas besar, tak perlu repot sering isi ulang makanan

Harga terjangkau dengan fitur standar lengkap, ideal sebagai starter pack

Harga mulai dariRp 2.280.000,00Rp 1.495.000,00Rp 1.950.000,00Rp 825.000,00Rp 608.000,00Rp 555.000,00Rp 565.000,00Rp 325.000,00Rp 223.000,00Rp 96.000,00
BentukHopperHopperHopperHopperHopperRotating trayRotating trayTrayHopperHopper
Dimensi 230 mm x 230 mm x 420 mm311 mm x 180 mm x 387 mm205 mm x 205 mm x 320 mm388 mm x 218 mm x 386 mm388 mm x 218 mm x 386 mmTidak disebutkan305 mm x 305 mm x 635 mm272 mm x 244 mm x 81 mm296 mm x 244 mm x 183 mm232 mm x 153 mm x 216 mm
Sumber tenagaListrik & 4 baterai AAListrik & 4 baterai AAListrik3 baterai ukuran D3 baterai ukuran D4 baterai ukuran C3 baterai ukuran AA1 baterai AATidak adaTidak ada
Kapasitas2,8 L1,8 kg7 L6 L5 L1 kg360 g600 ml3 L1,5 L
Pengaturan waktuAda (1 menit–24 jam)Ada (1 menit–24 jam) Ada (1 menit–24 jam, Senin-Minggu)Ada (1 menit–24 jam)Ada (1 menit–24 jam)Ada (1–24 jam)Ada (1 menit–24 jam) AdaTidak adaTidak ada
Frekuensi pemberian makan10Tidak disebutkan843462Tidak adaTidak ada
Pengaturan porsiAdaAdaAdaAdaAdaTidak adaTidak adaTidak adaTidak adaTidak ada
Berat porsi5–50 g5–50 g5–50 g0,25–3 cup0,25–3 cupTidak adaTidak adaTidak adaTidak adaTidak ada
Tautan produk

Poin penting saat menggunakan dispenser untuk pertama kalinya

Poin penting saat menggunakan dispenser untuk pertama kalinya

Kucing adalah binatang dengan indra penciuman dan pendengaran yang sensitif. Karena itu, hindarilah tempat yang berisik atau bau saat meletakkan dispenser agar kucing dapat makan dengan tenang. Suara yang keras, lampu terang, dan ilustrasi muka pada dispenser juga dapat menakutinya. Dalam situasi ini, perkenalkan kucing Anda ke dispenser makanan secara perlahan sampai kucing mulai terbiasa.

Jika Anda telah membeli dispenser dengan fitur pengaturan porsi, periksa berat pakan yang dikeluarkan produk pada penggunaan pertama. Kuantitas makanan yang dikeluarkan akan bergantung pada jenis dan ukuran pakan kering yang Anda gunakan. Jadi, pastikan bahwa produk dan merek makanan kucing yang Anda gunakan menghasilkan porsi yang diinginkan. Dengan ini, Anda dapat mengatur dengan tepat porsi makan untuk kucing kesayangan Anda.

Baca juga rekomendasi produk makanan kucing terbaik di sini!

Merancang rutinitas makan untuk kucing Anda sangat penting. Jika porsi dan frekuensi pemberian makan tidak tepat, kucing Anda berisiko untuk menjadi obesitas. Namun, kualitas pangan yang dikonsumsi kucing Anda juga berdampak pada kesehatannya secara keseluruhan. Jadi, jangan lupa untuk memilih pangan kucing yang bergizi seimbang dan berkualitas, seperti yang di bawah ini!

Kesimpulan

Dispenser makanan kucing dapat meringankan pekerjaan Anda untuk memberi makan kucing kesayangan setiap hari. Ketika memilih dispenser makanan untuk kucing, fitur dan kemudahan perawatan adalah poin penting untuk dipertimbangkan. Pastikan pula kapasitas tangki makanan mencukupi kebutuhan pangan kucing Anda dalam jangka waktu yang Anda inginkan.


Sekian artikel kami kali ini. Kami harap Anda menemukan produk yang tepat untuk kucing Anda dari rekomendasi kami. Selamat berbelanja pet feeder!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mungkin sebagian besar dari Anda kerap kali membiarkan kucing peliharaan berkeliaran di area rumah agar kucing tidak stres. Namun, sebaiknya Anda juga menyediakan kandang untuk kucing sebagai tempat perlindungan. Anda juga bisa menjadikan kandang kucing sebagai tempat bagi kucing untuk tidur.Banyaknya pilihan kandang kucing yang bagus mungkin bisa membuat Anda bingung untuk memilih. Untuk memudahkan Anda, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi kandang kucing terbaik, misalnya dari merek Lucky. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan anabul kesayangan Anda.
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Pet Carrier Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pet Carrier Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda memelihara kucing? Tentu ada kalanya Anda ingin membawa kucing pergi bersama, seperti jalan-jalan naik sepeda, mobil, atau pesawat, bukan? Pada saat seperti itu, Anda memerlukan tempat khusus yang biasa disebut dengan pet cargo kucing atau pet carrier.Agar Anda tidak bingung, kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih pet carrier untuk kucing. Kami juga telah mengulas sepuluh rekomendasi pet carrier terbaik yang bisa Anda beli secara online. Anda akan menemukan produk keluaran POW, Ibiyaya, dan sebagainya dalam artikel ini. Simak terus selengkapnya, ya!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mainan anak kucing adalah benda yang digunakan untuk membangun koneksi antara Anda dan kucing peliharaan. Mainan ini juga sangat bermanfaat untuk membuat anak kucing Anda berolahraga. Ada berbagai jenis mainan, seperti bola, boneka, dan mainan lain yang memiliki kelebihan masing-masing.Dengan begitu banyaknya pilihan yang tersedia, Anda mungkin akan sedikit bingung ketika memilih. Karena itu, kami akan memberikan tips memilih mainan anak kucing dan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Terdapat beberapa bentuk, di antaranya laser LED, pancing, dan lainnya. Simak informasinya dan temukan mainan yang sesuai dengan kebutuhan!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Bak Pasir Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bak Pasir Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2021)
    Bila Anda memelihara kucing, bak pasir atau litter box yang berfungsi sebagai toilet kucing adalah hal esensial. Anda akan menemukan berbagai jenis bak pasir yang berbeda model dan bahan dengan keunggulan masing-masing. Mungkin saja hal tersebut membuat Anda bingung saat memilih, bukan?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi bak pasir terbaik untuk kucing. Bak pasir yang mudah digunakan dan sesuai dengan kucing akan membuatnya cepat beradaptasi. Dia pun tak akan buang kotoran sembarangan lagi. Temukanlah produk terbaik untuk kucing kesayangan Anda di sini!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Tempat Makan Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tempat Makan Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2021)
    Tempat makan untuk kucing idealnya didesain agar kucing dapat makan dengan nyaman. Terdapat berbagai macam bahan tempat makan, seperti dari keramik, stainless steel, dan plastik. Kebiasaan dan nafsu makan kucing dapat berubah bergantung pada pilihan tempat makannya. Tempat makan seperti apa yang paling tepat untuk kucing Anda?Di artikel ini kami akan memberikan informasi cara memilih tempat makan yang tepat untuk kucing. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, di antaranya dari merek Catit, Petkit, dan Savic. Simak artikel lengkapnya, yuk!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Mainan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mainan kucing dapat membuat kucing Anda lebih aktif bergerak, bersemangat, dan terhindar dari stres. Ada beragam jenis mainan kucing lucu yang dapat Anda temukan, seperti cat teaser, bola, boneka untuk digigiti, dan lain sebagainya. Namun, manakah yang paling bagus untuk dijadikan mainan kucing Anda?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan kucing kepada Anda. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh mainan kucing terbaik, di antaranya ada mainan kucing bunyi dan mainan berbentuk tikus. Simak dan temukanlah mainan kucing yang dapat menyenangkan hati kucing kesayangan Anda!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Rumah dan Tempat Tidur Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rumah dan Tempat Tidur Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagai hewan yang gemar tidur, kucing membutuhkan rumah dan tempat tidur yang nyaman. Agar kucing kesayangan Anda bisa tidur dengan nyaman, sediakan tempat tidur yang sesuai dengan karakternya. Ada berbagai tipe tempat tidur kucing yang bisa Anda pilih seperti tipe rumah, body fit, tanpa atap, dan hammock.Banyaknya pilihan mungkin akan membuat Anda bingung. Karena itu, kami akan membagikan tips memilih rumah dan tempat tidur untuk kucing. Kami juga akan mengulas rekomendasi produk terbaiknya untuk Anda. Simak informasinya sampai habis, ya.
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Baju Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baju Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Agar terlihat semakin menggemaskan, kini para cat parent mendandani kucing mereka dengan berbagai fashion item, salah satunya baju kucing. Selain tampak fashionable, baju kucing juga memiliki manfaat untuk menghangatkan tubuh kucing di saat cuaca dingin. Terdapat banyak tipe bahan dan desain baju di pasaran, mulai dari yang cute sampai yang elegan.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih baju kucing yang baik dan nyaman untuk kucing Anda. Setelahnya, kami juga akan merekomendasikan baju-baju kucing yang trendi dan terpopuler. Pilih yang terbaik dan jadikan kucing Anda setingkat lebih imut!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Kalung Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kalung Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain meningkatkan keamanan, kalung kucing juga membuat peliharaan kesayangan Anda tampil makin lucu. Kini sudah banyak produk yang bagus di pasaran. Ada yang diberi nama, lonceng, bahkan antikutu. Anda juga bisa menambahkan GPS untuk selalu melacak kucing.Agar Anda mendapat yang sesuai kebutuhan, kami akan membagikan cara memilih kalung kucing. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi kalung kucing yang bagus dari berbagai merek. Ada produk dari Beaphar, Gentle Pup, dan lainnya. Tiap produknya pun sudah kami ulas, lho. Untuk kucing lokal atau Anggora, semuanya cocok. Yuk, dimulai saja pembahasannya!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Kandang Kucing Tingkat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kandang Kucing Tingkat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kandang kucing tingkat memiliki segudang manfaat bagi Anda yang memiliki banyak kucing. Selain bisa menjadi tempat tidur kucing, kandang kucing tingkat juga memudahkan Anda mengatur kucing-kucing Anda. Kandang kucing tingkat juga bisa membuat rumah menjadi lebih rapi karena desainnya yang tidak memakan banyak ruang.Untuk Anda yang sedang mencari kandang kucing tingkat, sekarang kami akan mengulas rekomendasi kandang kucing tingkat terbaik. Merek kandang kucing yang bagus misalnya Krypton akan Anda temukan di sini. Sebelumnya, kami juga akan menjelaskan poin-poin yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih kandang kucing tingkat. Mari disimak!
    Perawatan kucing
  • Artikel populer

  • 10 Vitamin Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2021)
    10 Vitamin Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2021)
    Ada saatnya vitamin diperlukan untuk menjaga kesehatan kucing peliharaan Anda. Ada banyak jenis vitamin kucing berdasarkan tujuan pemakaiannya, seperti untuk menggemukkan badan, memperindah bulu, dan penambah nafsu makan. Di antara semua jenis ini, tahukah Anda vitamin kucing merek apa yang bagus?Nah, sebelum membeli, pastikan untuk menyesuaikan produk dengan kebutuhan kucing kesayangan Anda. Kali ini kami akan merekomendasikan produk vitamin kucing terbaik, seperti Neovitamax, Nutri-plus Gel, dan VITA-GEL. Jangan lupa, baca juga komentar dokter hewan, drh. Tito Suprayoga, di artikel ini!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ada kalanya memilih pasir kucing membuat para cat mom dirundung dilema. Pasalnya, memilih pasir kucing tentunya membutuhkan perhatian khusus. Anda dituntut untuk dapat menemukan pasir kucing yang tak hanya nyaman dipakai oleh kucing, tetapi juga mudah dibersihkan dan wangi.Harga dan jenis pasir kucing sangatlah beragam. Tidak hanya itu, merk pasir kucing juga cukup banyak, seperti Cub n Kit, Sumo Cat, Catsan, Cature, dan lainnya. Lalu, bagaimana cara memilih cat litter yang sesuai dengan kebutuhan si kucing? Berikut ini adalah step by step memilih pasir kucing yang bagus. 
    Perawatan kucing
  • 10 Shampo Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2021)
    10 Shampo Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2021)
    Shampo kucing adalah produk perawatan penting untuk memelihara kebersihan kucing kesayangan agar terhindar dari bulu rontok. Di gerai online tersedia berbagai produk shampo kucing antikutu, baik untuk kucing Persia, Anggora, maupun ras kucing lainnya.Kami akan memberikan beberapa tips agar Anda dapat memilih shampo kucing yang bagus. Simak juga sepuluh rekomendasi produk mulai dari merek Bio-Groom, Raid-All, Espree, dan lain sebagainya. Shampo kucing lokal, I’m Organic, yang populer juga ada, lho. Ada juga komentar dari dokter hewan kami, drh. Bella Fortuna, untuk menambah wawasan Anda. Yuk, simak!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mungkin sebagian besar dari Anda kerap kali membiarkan kucing peliharaan berkeliaran di area rumah agar kucing tidak stres. Namun, sebaiknya Anda juga menyediakan kandang untuk kucing sebagai tempat perlindungan. Anda juga bisa menjadikan kandang kucing sebagai tempat bagi kucing untuk tidur.Banyaknya pilihan kandang kucing yang bagus mungkin bisa membuat Anda bingung untuk memilih. Untuk memudahkan Anda, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi kandang kucing terbaik, misalnya dari merek Lucky. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan anabul kesayangan Anda.
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anak kucing belum bisa self-grooming atau mengurus dirinya sendiri. Kulitnya pun sensitif sehingga memilih shampo untuknya membutuhkan perhatian yang khusus. Tentunya Anda tidak ingin penampilan dan kesehatan anak kucing Anda menjadi taruhannya karena salah memilih shampo, bukan?Menjaga kebersihan kucing kesayangan adalah hal yang tidak mudah. Untuk itu, penggunaan shampo kitten dari merk tepercaya, seperti Tropiclean, Earthbath, dan lainnya akan sangat membantu. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih shampo anak kucing yang bagus serta rekomendasi produknya untuk Anda. Selamat membaca!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Mainan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mainan kucing dapat membuat kucing Anda lebih aktif bergerak, bersemangat, dan terhindar dari stres. Ada beragam jenis mainan kucing lucu yang dapat Anda temukan, seperti cat teaser, bola, boneka untuk digigiti, dan lain sebagainya. Namun, manakah yang paling bagus untuk dijadikan mainan kucing Anda?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan kucing kepada Anda. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh mainan kucing terbaik, di antaranya ada mainan kucing bunyi dan mainan berbentuk tikus. Simak dan temukanlah mainan kucing yang dapat menyenangkan hati kucing kesayangan Anda!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mainan anak kucing adalah benda yang digunakan untuk membangun koneksi antara Anda dan kucing peliharaan. Mainan ini juga sangat bermanfaat untuk membuat anak kucing Anda berolahraga. Ada berbagai jenis mainan, seperti bola, boneka, dan mainan lain yang memiliki kelebihan masing-masing.Dengan begitu banyaknya pilihan yang tersedia, Anda mungkin akan sedikit bingung ketika memilih. Karena itu, kami akan memberikan tips memilih mainan anak kucing dan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Terdapat beberapa bentuk, di antaranya laser LED, pancing, dan lainnya. Simak informasinya dan temukan mainan yang sesuai dengan kebutuhan!
    Perawatan kucing
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori