• 10 Rekomendasi Krim Penghalus Tumit Kaki Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Krim Penghalus Tumit Kaki Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Krim Penghalus Tumit Kaki Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Krim Penghalus Tumit Kaki Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Krim Penghalus Tumit Kaki Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Krim Penghalus Tumit Kaki Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Tumit adalah bagian kaki yang mudah kering dan membutuhkan perawatan khusus. Tumit kasar dan pecah-pecah dapat membuat Anda tidak percaya diri pada saat mengenakan sandal atau high heels. Agar tumit tetap halus dan lembut, Anda memerlukan krim yang dapat melindungi kelembapannya.

Kali ini, kami akan memperkenalkan beberapa produk krim penghalus tumit kaki terbaik pilihan kami, seperti Kanna, Sebamed, dan The Body Shop. Kami juga menyajikan tips untuk memilih krim penghalus tumit kaki. Karena digunakan setiap hari, pilihlah produk yang tepat dan sesuai kebutuhan Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 15 November 2020
  • 66.298 Views
Daftar isi

Cara memilih krim penghalus tumit kaki

Pertama-tama, kami akan menjelaskan beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih krim penghalus tumis kaki. Berikut ini ulasannya!

Pilihlah antara jenis obat atau jenis kosmetik

Pilihlah antara jenis obat atau jenis kosmetik

Ada dua jenis krim penghalus tumit, yakni jenis obat dan jenis kosmetik. Jenis obat umumnya dibuat sebagai pengobatan dan pencegahan. Di sisi lain, jenis kosmetik diciptakan untuk menjaga kesehatan kulit kaki. Karena tujuan penggunaannya berbeda, pilihlah jenis krim yang sesuai dengan kondisi tumit Anda.


Jika tumit Anda tidak terlalu kering, Anda bisa menjadikan krim jenis kosmetik untuk memijat tumit. Namun, jika tumit Anda makin terasa kering dari waktu ke waktu, kami sarankan untuk menggunakan krim jenis obat sebagai tindakan pengobatan.

Pilihlah produk yang bisa membuat tumit senantiasa lembap

Penting untuk menjaga kelembapan agar tumit tidak kering. Untuk itu, jangan lupa untuk mengecek kandungan dari suatu produk. 

Kandungan minyak dan yang bisa melembapkan untuk tumit yang kering

Kandungan minyak dan yang bisa melembapkan untuk tumit yang kering

Penyebab utama tumit kering adalah kurangnya kadar minyak dan air pada kulit tumit. Jika area tumit Anda mengalami kekeringan yang cukup parah, pilihlah produk dengan kandungan minyak untuk melembapkan kembali area tersebut.


Contoh kandungan yang bisa melembapkan adalah vaselin, glycerin, dan shea butter. Kandungan-kandungan tersebut dapat melindungi tumit Anda dari kekeringan dan menjaganya agar senantiasa lembap.

Kandungan urea untuk perawatan intensif tumit yang pecah-pecah

Kandungan urea untuk perawatan intensif tumit yang pecah-pecah

Jika tumit Anda terlalu kering hingga pecah-pecah, kami sarankan untuk memilih produk yang mengandung urea. Urea bermanfaat untuk mengupas lapisan terluar kulit yang mengeras agar kembali lembut.


Namun, penggunaan bahan urea secara terus-menerus dapat menyebabkan pembaruan kulit menjadi terlalu cepat sehingga lapisan keratin makin menipis. Apabila kondisi tumit Anda sudah membaik, beralihlah pada produk dengan kandungan urea rendah atau tanpa kandungan urea sama sekali.

Pilihlah produk yang tidak terlalu lengket

Pilihlah produk yang tidak terlalu lengket

Salah satu kekhawatiran ketika menggunakan krim penghalus tumit adalah rasa lengket setelah pengaplikasian. Krim yang terlalu lengket akan sangat mengganggu setelah digunakan, terutama jika Anda berjalan di lantai karpet dan kayu. Akhirnya, banyak orang merasa enggan untuk menggunakan krim penghalus tumit.


Namun, poin ini tidak bisa ditentukan apabila tidak dicoba. Untuk itu, Anda dapat melihat review pengguna produk sebagai referensi sebelum membeli.

Pilihlah kemasan yang mudah digunakan

Pilihlah kemasan yang mudah digunakan

Krim penghalus tumit biasanya dikemas dalam tiga macam kemasan. Pilihlah kemasan yang memudahkan Anda.


  • Kemasan jar : umumnya hadir dalam bentuk botol kaca atau plastik.
  • Kemasan stik : memungkinkan perawatan tumit tanpa mengotori tangan.
  • Kemasan tube : jumlah krim yang keluar dapat disesuaikan dengan mudah. Beberapa produk bahkan memiliki tutup yang menyatu (misalnya flip-top) sehingga dapat digunakan hanya dengan satu tangan.

Tidak hanya kemasan, Anda juga perlu mempertimbangkan produk berdasarkan aromanya. Gunakan krim dengan aroma yang disukai agar Anda tidak malas untuk merawat tumit setiap hari.

10 Rekomendasi krim penghalus tumit kaki

Berikut ini adalah sepuluh produk krim penghalus tumit kaki terbaik pilihan kami. Produk-produk ini akan membantu merawat tumit Anda agar tetap halus dan lembut. Jangan ragu untuk menjadikannya sebagai referensi!

10
JenisObat
Kandungan yang melembapkanGlycerin
Kandungan urea✔️
KemasanTube
9
JenisObat
Kandungan yang melembapkanPetrolatum, propylene glycol
Kandungan ureax
KemasanTube
8

Oriflame CosmeticsFeet Up Advanced Cracked Heel Repair & Smooth Foot Cream

Rp 115.000,00

JenisObat
Kandungan yang melembapkanGlycerin, panthenol, Theobroma cacao seed butter, tocopheryl acetate, propylene glycol
Kandungan urea✔️
KemasanTube
7
JenisKosmetik
Kandungan yang melembapkanShea butter, glycerin, cyclomethicone, coconut oil, propylene glycol, panthenol
Kandungan ureax
KemasanTube
6

Nature RepublicFoot & Nature Coconut Moisture Foot Cream

Rp 145.000,00

JenisObat
Kandungan yang melembapkanGlycerin, butylene glycol, shea butter, coconut oil, sugar cane extract, tocopheryl acetate
Kandungan ureax
KemasanTube
5
JenisKosmetik
kandungan yang melembapkanGlycerin, sugar cane extract, dipropylene glycol
Kandungan urea✔️
KemasanTube
4

The Body ShopPeppermint Intensive Cooling Foot Rescue

113520317

Rp 199.000,00

JenisKosmetik
Kandungan yang melembapkanGlycerin, Glycine soja oil, panthenol, butylene glycol, tocopheryl acetate
Kandungan ureax
KemasanJar (plastik)
3
JenisObat
Kandungan yang melembapkanCocoa seed butter, shea butter, tocopheryl acetate
Kandungan ureax
KemasanStik
2

Reckitt Benckiser Scholl Cracked Heel Repair Cream Active Repair K+™

Rp 185.000,00

JenisObat
Kandungan yang melembapkanPetrolatum, panthenol, propylene glycol
Kandungan urea✔️
KemasanTube
1
JenisObat
Kandungan yang melembapkanGlycerin, propylene glycol, sodium hyaluronate, panthenol
Kandungan urea✔️
KemasanTube

Tabel perbandingan produk krim penghalus tumit kaki terbaik

Baca juga rekomendasi produk perawatan tubuh lain untuk menampilkan kaki indah Anda di sini

Bagi Anda yang gemar menggunakan celana pendek atau rok, Anda pasti ingin menampilkan kaki yang indah. Selain tumit yang tidak kering, kulit kaki yang mulus dan lembap juga dapat menunjang penampilan Anda. Untuk itu, Anda membutuhkan beberapa produk perawatan kulit lainnya. Baca artikel lainnya di sini untuk tampil optimal!

Kesimpulan

Anda telah mengetahui tips-tips dalam memilih krim penghalus tumit kaki. Kami pun telah menyajikan berbagai produk pilihan yang manfaatnya tidak perlu diragukan lagi. Pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan, apakah untuk perawatan intensif atau sekadar menjaga kelembapan tumit. 

Dengan perawatan teratur setiap hari, tumit sehalus dan selembut kaki bayi bisa menjadi milik Anda. Nah, apakah Anda sudah menemukan krim penghalus tumit yang cocok? Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Bust Up Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bust Up Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi para wanita, bicara perihal payudara tidak akan ada habisnya. Ada saja yang dikeluhkan, mulai dari tidak puas dengan ukurannya sampai payudara yang kendur. Karena itu, bust up cream hadir sebagai solusi yang dapat memberikan efek bust up dan mengembalikan kekencangan payudara.Produk bust up cream dari Mustika Ratu, Clinelle, dan Royalty mungkin sudah banyak dikenal publik. Namun, masih banyak produk lain yang juga tak kalah bagusnya. Agar tidak salah pilih, artikel ini akan membahas cara memilih bust up cream beserta produk rekomendasinya. Semoga bisa menjadi referensi untuk Anda.
    Perawatan badan
    129.408 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Tabir Surya (Sunscreen) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Produk Tabir Surya (Sunscreen) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sinar matahari telah diketahui secara luas membawa dampak kurang baik untuk kesehatan kulit. Sinar matahari berlebihan memicu kerusakan kulit ringan hingga berpotensi menyebabkan kanker kulit. Salah satu cara untuk melindungi kulit Anda adalah dengan menggunakan sunscreen setiap hari.Beragam bentuk sunscreen kini telah hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda. Produk mancanegara, seperti Bioderma dan Bioré, maupun produk lokal, seperti Lacoco dan Joylab, bisa menjadi referensi Anda. Kali ini, kami akan secara khusus membahas sepuluh rekomendasi sunscreen terbaik untuk Anda. Bagi Anda yang sedang mencari sunscreen, mari simak ulasan kami, ya!
    Perawatan badan
    296.069 Views
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Body Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Body lotion dapat memberi kelembapan dan kesegaran pada kulit Anda yang kering akibat terpaan panas matahari. Selain sebagai pelembap, terdapat pula body lotion yang menawarkan solusi untuk jerawat punggung dan memutihkan kulit. Banyaknya merek yang dijual mungkin akan membuat Anda bingung memilih produk yang sesuai.Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih body lotion serta memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Produk dari Citra, Vaseline, Nivea, dan Cetaphil juga akan turut kami ulas. Simak terus informasi bermanfaat yang akan kami paparkan berikut ini!
    Perawatan badan
    181.989 Views
  • 10 Rekomendasi Body Scrub Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Body Scrub Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Scrub bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati agar kulit menjadi lebih halus. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli body scrub, seperti tekstur butiran, bahan baku, dan khasiatnya untuk kulit. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, antara lain Mustika Ratu, The Body Shop, dan lainnya. Dengan banyaknya merek yang ada, mungkin Anda jadi bingung dalam memilih.Untuk membantu Anda, kami akan memberikan informasi mengenai cara memilih body scrub yang sesuai kebutuhan. Setelahnya, kami juga merekomendasikan produk terbaik sehingga Anda dapat membandingkan harga dan kualitasnya. Silakan baca hingga tuntas!
    Perawatan badan
    157.041 Views
  • 10 Rekomendasi Whitening Body Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Whitening Body Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Whitening body lotion tepat digunakan terutama bagi Anda yang ingin tampil lebih bercahaya di bawah sinar matahari. Kandungan pemutih seperti vitamin C dan arbutin yang diolah dengan baik bisa membantu mencegah munculnya bintik hitam dan pigmentasi. Selain itu, body lotion juga dikatakan dapat memberikan kelembapan pada kulit.Kali ini kami akan memperkenalkan whitening body lotion dari berbagai brand ternama, seperti Nivea, Vaseline, dan lainnya dengan keunggulannya masing-masing. Kami juga akan menjelaskan cara memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dapatkan kulit yang cerah dengan menggunakan whitening body lotion yang tepat!
    Perawatan badan
    120.214 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Pemutih Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Pemutih Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Beberapa orang ingin tampil dengan kulit yang lebih cerah dan bebas kusam. Apakah Anda termasuk di antaranya? Salah satu cara praktis untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah adalah dengan menggunakan sabun pemutih badan. Sabun pemutih badan juga dapat menjadi solusi masalah warna kulit tidak merata dan kusam. Sangat menarik, bukan? Kali ini kami akan mengulas tentang sabun pemutih badan dan memberikan tips cara memilihnya. Sebagai referensi, kami juga memberikan sepuluh rekomendasi produk dari merek ternama seperti Innisfree, Kojie San, dan Everwhite. Pastika Anda membaca artikel ini sampai selesai, ya!
    Perawatan badan
    47.167 Views
  • 10 Rekomendasi Shea Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shea Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Shea butter berasal dari pohon shea yang berasal dari negara-negara benua Afrika, seperti Ghana, Nigeria, dan Uganda. Di dunia kecantikan, shea butter dikenal efektif dalam melembapkan kulit. Namun, banyaknya produk shea butter yang beredar mungkin akan membuat Anda bingung dalam menentukan pilihan.Dalam artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih shea butter kepada Anda. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan berbagai produk shea butter yang berguna untuk perawatan tubuh dan rambut, mulai dari merek L’Occitane, The Body Shop, dan Now Foods. Selamat menyimak!
    Perawatan badan
    9.083 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori