• 10 Rekomendasi Ketel Enamel Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Ketel Enamel Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Ketel Enamel Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Ketel Enamel Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Ketel Enamel Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Ketel Enamel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Ketel enamel populer karena desain yang modis serta motifnya yang menarik. Permukaannya yang mengilap dan dilapisi berbagai warna serta motif unik membuatnya terasa lebih spesial dibandingkan ketel biasa. Selain itu, ketel enamel umumnya antikarat, tahan lama, dan memiliki konduktivitas panas yang tinggi.

Kalita, Chefina, dan KitchenAir adalah beberapa produsen perkakas dapur unggulan yang memproduksi ketel enamel. Banyaknya pilihan produk di pasaran barangkali membuat Anda bingung menentukan pilihan. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih ketel enamel yang tepat. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 12 November 2020
  • 999 Views
Daftar isi

Ketel enamel untuk dapur yang lebih bergaya

Ketel enamel untuk dapur yang lebih bergaya

Dari segi harga, ketel enamel memang sedikit lebih mahal daripada ketel aluminium. Meski begitu, ketel enamel jelas lebih awet. Dengan corak menarik serta warna-warna yang modis, ketel enamel dapat langsung meningkatkan penampilan dapur Anda. Ketel enamel yang tepat dapat menjadi pajangan yang fungsional di atas meja dan dapur Anda.


Saat memilih ketel, perhatikan kepraktisan penggunaan, keawetan, dan ketahanannya terhadap karat. Pastikan pula bahannya tidak mudah berbau. Lalu, akan lebih bagus bila ketel enamel memiliki konduktivitas termal yang baik agar air dapat lebih cepat mendidih. Pilihlah ketel yang ideal dan sesuai selera Anda untuk menyeduh berbagai minuman panas, seperti teh atau kopi.

Cara memilih ketel enamel

Berikutnya kami akan membahas beberapa poin pemilihan yang harus dipertimbangkan saat memilih ketel enamel. Selain desain, mari perhatikan juga fungsionalitasnya!

Tentukan kapasitas yang ideal bagi Anda

Tentukan kapasitas yang ideal bagi Anda

Pertama-tama, pilihlah ketel enamel sesuai dengan kegunaan dan jumlah orang yang akan minum dari ketel tersebut. Kami merekomendasikan kapasitas 2 liter untuk menyeduh dan membuat berbagai minuman. Sedangkan untuk teh dan kopi, gunakanlah ketel berkapasitas sekitar 1 liter. Jika Anda tinggal sendiri atau tidak minum terlalu banyak, kapasitas kecil dibawah 1 liter lebih ideal.


Namun, sebenarnya kapasitas tampung ketel enamel hanya sekitar 70% dari kapasitas bejananya. Masalah pada konduktivitas dan desain pun dapat membuat kapasitas tampung lebih sedikit daripada yang terlihat oleh mata. Karena itu, pastikan kapasitas ketel enamel sesuai dengan yang Anda inginkan. Jika hanya ditampilkan kapasitas bejananya, hitunglah sendiri kapasitas tampungnya dan pastikan sudah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pastikan kesesuaiannya dengan tipe kompor yang ada

Pastikan kesesuaiannya dengan tipe kompor yang ada

Belakangan ini, kompor listrik tipe IH (induction heating) mulai banyak digunakan. Kompor tipe ini biasanya memerlukan peralatan masak, seperti kuali dan panci yang khusus untuk IH. Untuk itu, Anda harus berhati-hati saat memilih ketel enamel. Jika ketel enamel Anda hanya bisa digunakan untuk kompor gas, produk tersebut tidak akan bisa digunakan pada kompor IH. Karena itu, pastikan ketel pilihan Anda sesuai dengan tipe kompor yang dimiliki.


Selain itu, untuk penggunaan yang lebih lama, lebih baik pilihlah ketel yang kompatibel dengan tipe kompor IH dan gas. Jika perlu mengganti tipe kompor di masa depan, Anda tidak perlu kerepotan mengganti ketel favorit Anda. Ketel sejenis ini dapat digunakan selama kurang lebih 10 tahun. Awet, ya!

Pertimbangkan bahan dan desain pegangannya

Pertimbangkan bahan dan desain pegangannya

Ketel enamel memang memiliki desain yang estetis. Namun, benda ini dapat melukai dan membakar tangan Anda jika pegangannya tidak cukup kuat meredam panas. Jika Anda memprioritaskan fungsionalitas, pilihlah pegangan berbahan resin atau kayu yang terbukti meredam panas dengan baik. Kami merekomendasikan pegangan berbahan kayu yang lebih modis dan cenderung senada dengan desain ketelnya.


Desain ketel juga merupakan poin penting yang harus diperhatikan. Akan lebih bagus lagi bila mitt yang Anda miliki juga serasi dengan desain ketel enamel tersebut. Anda akan tampak lebih elegan dan modis saat menyajikan minuman. Namun, saat memakai mitt, tangan akan kesulitan memegang benda. Karena itu, pastikan pegangan ketel cukup besar sehingga tidak akan selip meski dipegang menggunakan mitt.

Pilih berdasarkan cerat dan penggunaannya

Pilih berdasarkan cerat dan penggunaannya

Desain merupakan poin pertimbangan utama, tetapi kegunaan dan fungsionalitas juga tidak kalah penting. Perhatikanlah bentuk cerat dari ketel yang Anda inginkan. Berbeda bentuk cerat, maka berbeda juga kegunaannya. Maka dari itu, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada cerat dengan bentuk lebar seperti ketel biasa. Ada juga certa sempit sehingga air yang keluar seperti menetes.


Cerat yang tebal dan lebar cocok untuk memasak air dalam jumlah besar. Misalnya, untuk menyeduh dan memasak minuman. Air juga dapat dipindahkan dengan mudah karena mulutnya yang besar. Tipe ini juga lebih mudah dibersihkan hingga ke ceratnya. 


Di sisi lain, cerat yang sempit lebih ideal jika Anda suka minuman yang perlu diseduh pelan-pelan, seperti drip coffee. Tipe ini kurang pas jika digunakan untuk memasak air dalam jumlah besar. Jika Anda ingin mengontrol kuantitas air yang keluar, gunakanlah tipe ini. 

Lebih baik, cari tahu perkiraan bobotnya

Lebih baik, cari tahu perkiraan bobotnya

Harap diingat bahwa ketel enamel cenderung lebih berat daripada ketel stainless steel atau aluminium. Meski penampilannya cantik, ketel yang terlalu berat lebih sulit digunakan dan dirawat. Terutama jika Anda menggunakannya untuk menyeduh minuman, seperti kopi dan teh. Karena itu, pilihlah produk dengan bobot yang ringan.


Secara umum, ada dua jenis bahan dasar ketel enamel, yaitu besi berat dan plat baja ringan. Setiap produsen biasanya menghasilkan produk dengan bahan dan bobot yang berbeda-beda. Karena itu, ada baiknya memilih produk berdasarkan produsennya.

10 Rekomendasi ketel enamel terbaik

Berikutnya, kami akan memperkenalkan sepuluh produk ketel enamel terbaik yang dipilih berdasarkan kriteria cara memilih di atas. Silakan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!

10
KapasitasTidak dijelaskan
Tipe komporGas
Bahan peganganEnamel
BobotTidak dijelaskan
UkuranTidak dijelaskan
9
Kapasitas2 L
Tipe komporGas
Bahan peganganKayu
BobotTidak dijelaskan
UkuranTidak dijelaskan
8

Ketel Enamel

HNE10766-KI-20R

Rp 145.000,00

Kapasitas1,5 L
Tipe komporGas, microwave
Bahan peganganKayu
BobotTidak dijelaskan
Ukuran12 cm x 10,5 cm
7
Kapasitas1,7 L
Tipe komporGas, IH
Bahan peganganKayu
BobotTidak dijelaskan
UkuranTidak dijelaskan
6
Kapasitas2,36 L
Tipe komporGas
Bahan peganganEnamel
Bobot1118 gram
Ukuran24 cm x 22,5 cm
5

KitchenAidKettle with C Handle and Trim Band

Rp 1.351.000,00

Kapasitas1,9 L
Tipe komporGas, IH
Bahan peganganTidak dijelaskan
BobotTidak dijelaskan
Ukuran19 cm x 19,68 cm
4
Kapasitas2 L
Tipe komporGas
Bahan peganganKayu
Bobot1000 gram
Ukuran19 cm x 16,5 cm
3

Chefina Piccasso Tea Kettle

Beauty In The Kitchen

Rp 130.000,00

Kapasitas1,9 L
Tipe komporGas, IH
Bahan peganganPink melamine
Bobot790 gram
Ukuran16 cm x 11,5 cm
2
Kapasitas1 L
Tipe komporGas
Bahan peganganSteel sheet, porcelain enamel
Bobot708 gram
Ukuran12 cm x 19 cm
1
Kapasitas1,5 L
Tipe komporGas
Bahan peganganSeng, enamel
BobotTidak dijelaskan
Ukuran13 cm x 23 cm

Tabel perbandingan produk ketel enamel terbaik

Gambar produk
1
Set Teko Cangkir Lurik Jadul 1

2
Kalita Slender Nozzle Coffee Kettle 1

Kalita

3
Chefina  Piccasso Tea Kettle 1

Chefina

4
Teko Motif Ayam Jago 1

5
KitchenAid Kettle with C Handle and Trim Band 1

KitchenAid

6
Kedaung France Tea Kettle Lace Blue 1

Kedaung France

7
Krischef Teko Air Melba - Peach 1

Krischef

8
Ketel Enamel 1

9
Tea Kettle Elegant 3

10
Teko Tinggi Vintage Style 11

Nama produk

Set Teko Cangkir Lurik Jadul

Slender Nozzle Coffee Kettle

Piccasso Tea Kettle

Teko Motif Ayam Jago

Kettle with C Handle and Trim Band

Tea Kettle Lace Blue

Teko Air Melba - Peach

Ketel Enamel

Tea Kettle Elegant

Teko Tinggi Vintage Style

Keunggulan

Nostalgia masa lalu dengan set ketel lurik

Memudahkan kontrol air dengan sempurna, pilihan para profesional

Desain feminin yang tidak mudah tergores dan pudar

Desain klasik yang tidak lekang oleh waktu

Corong ketel berpenutup untuk menjaga suhu air lebih lama

Tampilan elegan nan mewah yang tidak berlebihan

Bodi ketel dan pegangan dengan warna kalem yang senada

Desain ergonomis dan mudah dirawat untuk pemakaian yang praktis!

Lapisan marble anti-scratch yang tidak mudah terkelupas

Warna netral yang cocok dengan nuansa dapur apapun

HargaRp 167.000,00Rp 725.000,00Rp 130.000,00Rp 300.000,00Rp 1.351.000,00Rp 125.800,00Rp 239.000,00Rp 145.000,00Rp 150.000,00Rp 288.000,00
Kapasitas1,5 L1 L1,9 L2 L1,9 L2,36 L1,7 L1,5 L2 LTidak dijelaskan
Tipe komporGasGasGas, IHGasGas, IHGasGas, IHGas, microwaveGasGas
Bahan peganganSeng, enamelSteel sheet, porcelain enamelPink melamineKayuTidak dijelaskanEnamelKayuKayuKayuEnamel
BobotTidak dijelaskan708 gram790 gram1000 gramTidak dijelaskan1118 gramTidak dijelaskanTidak dijelaskanTidak dijelaskanTidak dijelaskan
Ukuran13 cm x 23 cm12 cm x 19 cm16 cm x 11,5 cm19 cm x 16,5 cm19 cm x 19,68 cm24 cm x 22,5 cmTidak dijelaskan12 cm x 10,5 cmTidak dijelaskanTidak dijelaskan
Tautan produk

Hindari meletakkan ketel kosong di atas kompor yang menyala!

Hindari meletakkan ketel kosong di atas kompor yang menyala!

Ketel enamel memang terlihat modis jika diletakan di atas kompor. Namun, berhati-hatilah untuk tidak meletakkan ketel enamel kosong di atas kompor yang sedang menyala. Selain mengurangi daya tahan, ketel juga berisiko rusak atau pecah. Daya tahan ketel yang berkurang bisa membuatnya pecah secara tiba-tiba saat digunakan. Terutama ketika Anda merebus air dengan api yang besar. Hal tersebut tentu dapat berbahaya bagi Anda dan keluarga.


Perhatikan juga besar api atau suhu yang digunakan. Kami menyarankan agar Anda menggunakan api sedang di kompor gas maupun kompor IH. Ketel yang berukuran kecil akan lebih cepat mendidih dan air akan segera menguap jika kompor tidak dimatikan. Karena itu, segera matikan api ketika airnya sudah matang.


Jika Anda tidak sengaja menyalakan api saat ketel masih kosong, jangan langsung memasukannya ke dalam air dingin. Menurunkan suhu ketel dengan cara merendamnya di air dingin malah dapat berbahaya. Ketel bisa saja pecah akibat perubahan suhu yang mendadak. Perhatikanlah cara penggunaan yang baik untuk mengurangi risiko kecelakaan dan menjaga keawetan ketel enamel!

Baca juga rekomendasi produk peralatan dapur lainnya di sini!

Selain ketel enamel, masih banyak lagi produk yang dapat mempercantik tampilan dapur Anda. Banyaknya pilihan dan varian produk yang tersedia di pasaran mungkin membuat Anda kesulitan memilih. Untuk memudahkan Anda memilih, kami telah merangkum jajaran produk-produk terbaik. Silakan klik link di bawah ini untuk membaca artikel selanjutnya!

Kesimpulan

Menggunakan ketel enamel setiap hari bisa meningkatkan mood Anda saat beraktivitas di dapur. Desainnya yang indah dan beragam, membuatnya menjadi center point di dapur atau ruang makan Anda. Jangan lupa pula memperhatikan faktor lainnya untuk penggunaan yang lebih efektif.

Bagaimana pendapat Anda tentang artikel ketel enamel kami kali ini? Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam memilih produk yang sesuai selera dan kebutuhan!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan masak
    178.939 Views
  • 10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Alat pemanggang umumnya tidak menimbulkan asap dan memudahkan Anda memanggang ikan, daging, atau bahan makanan lainnya. Alat panggang terdiri dari beberapa tipe, yaitu yang menggunakan gas, listrik, dan infrared. Masing-masing memiliki karakteristik tersendiri.Ada banyak pemanggang bermerek terkenal, seperti Philips, Severin, HI-COOK, dan lainnya. Berbagai pilihan tersebut bisa saja membuat Anda bingung saat hendak memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh produk pemanggang terbaik. Selamat membaca!
    Peralatan masak
    79.894 Views
  • 10 Rekomendasi Pisau Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pisau Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pisau dapur merupakan salah satu peralatan penting yang harus ada di dapur. Selain pisau koki yang biasa digunakan, ada juga pisau daging, pisau paring, dan lain-lain. Setiap pisau memiliki harga, kualitas, dan bahan bilah yang berbeda-beda.Kali ini, kami akan merekomendasikan pisau dapur terbaik yang tersedia di pasaran, seperti Oxone, IKEA, Victorinox, dan lain-lain. Selain itu, kami juga akan menginformasikan bagaimana cara memilih pisau dapur supaya Anda tidak salah membeli. Temukan pisau dapur yang cocok untuk Anda dan nikmatilah waktu memasak.
    Peralatan masak
    54.657 Views
  • 10 Rekomendasi Talenan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Talenan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Talenan adalah peralatan dapur yang tidak boleh ketinggalan untuk membantu Anda memasak. Saat ini, talenan memiliki banyak model yang tersebar di pasaran, seperti talenan dari kayu, plastik, maupun karet. Dari banyaknya pilihan tersebut, pasti Anda bingung memilih yang paling pas, bukan?Untuk membantu Anda, kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara memilih talenan. Kami juga mencantumkan rekomendasi produknya mulai dari Oxone, IKEA, hingga Joseph Joseph. Mari temukan talenan yang tepat dan jadikan kegiatan memasak Anda makin menyenangkan!
    Peralatan masak
    7.469 Views
  • 10 Rekomendasi Teko Pemanas Air Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teko Pemanas Air Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teko pemanas air merupakan peralatan dapur yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Meski terkesan sepele, ternyata ada banyak produk teko yang dijual di pasaran, seperti Maspion, IKEA, dan BOLDe. Merek-merek ini menjual teko dengan berbagai model, material, dan harga.Saat akan membeli teko, tentu Anda ingin menggunakannya dalam jangka waktu yang lama, bukan? Untuk itu, kami akan membantu Anda memilih teko pemanas air berdasarkan beberapa pertimbangan. Mari temukan teko pemanas air yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda!
    Peralatan masak
    13.482 Views
  • 10 Rekomendasi Food Chopper Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Chopper Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu hal yang merepotkan saat memasak, yaitu harus mencincang sayuran dan daging ataupun menghaluskan bumbu. Akan tetapi, kini telah hadir food chopper alias alat penggiling bumbu dapur dan bahan makanan yang akan memudahkan Anda.Dengan beragam variasi fungsi, desain, dan cara penggunaan, Anda mungkin akan bingung dalam memilihnya. Kali ini, kami akan memperkenalkan beberapa food chopper yang banyak diminati seperti Zyliss, Tupperware, Slap Chop, dan lainnya. Pilihlah food chopper yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
    Peralatan masak
    51.225 Views
  • 10 Rekomendasi Timbangan Digital Terbaik untuk Dapur (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Timbangan Digital Terbaik untuk Dapur (Terbaru Tahun 2020)
    Timbangan dapur digital memainkan peranan penting saat Anda ingin mengukur bahan makanan dalam jumlah sedikit. Anda dapat menemukan timbangan dapur digital dengan berbagai variasi bentuk dan performa. Mulai dari produk yang harganya murah, tahan air, sampai yang mudah dibersihkan, semuanya mudah ditemukan di online shop.Nah, sebelum Anda menentukan pilihan, mari simak cara memilih timbangan digital untuk dapur guna mendapatkan produk terbaik. Selain itu, kami akan merekomendasikan sepuluh timbangan dapur digital terbaik dari berbagai merek, seperti Taffware dan Idealife. Mari simak terus artikel ini!
    Peralatan masak
    66.041 Views
  • 10 Rekomendasi Talenan Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Talenan Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda menggunakan talenan kayu saat memotong bahan makanan? Jika ya, berarti pilihan Anda sudah tepat. Menurut penelitian, bakteri yang berkembang di talenan kayu lebih sedikit dibandingkan dengan bakteri yang ada di talenan plastik. Talenan kayu yang dirawat dengan baik juga bisa awet digunakan hingga bertahun-tahun.Pada artikel ini, kami akan memaparkan cara memilih talenan kayu yang tepat dilihat dari jenis kayu, ketebalan, dan arah serat kayu. Setelah itu, kami akan merekomendasikan produk-produk talenan kayu terbaik, seperti merek IKEA, Oxone, dan Mendekor yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Selamat membaca!
    Peralatan masak
    10.193 Views
  • 10 Rekomendasi Dispenser Jug Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dispenser Jug Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda ingin acara kemah atau piknik menjadi lebih praktis dan mudah? Anda bisa mempertimbangkan dispenser jug yang terkenal praktis dan nyaman digunakan. Dispenser jug dipakai untuk menyimpan air sehingga Anda dapat menuangkan air tersebut kapan saja, termasuk saat kondisi darurat. Anda akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan produk yang ada di pasaran. Saat scrolling di online shop, Anda akan menemukan dispenser jug dari merek Igloo, IKEA, dan Coleman. Anda juga dapat menemukan produk lainnya yang terbuat dari berbagai bahan. Untuk menghilangkan rasa penasaran Anda, silakan cek infonya di sini! 
    Peralatan masak
    4.353 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Freestanding Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kompor Freestanding Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kompor freestanding adalah penggabungan antara kompor dan oven dalam satu unit. Kompor freestanding terbilang sangat efisien dan compact karena Anda dapat memasak sekaligus memanggang dalam waktu bersamaan. Bentuknya yang hemat tempat juga sangat cocok diletakkan pada ruangan dapur yang kecil. Jika Anda sedang mencari kompor freestanding, mari baca artikel kami berikut. Di sini kami akan menjelaskan cara memilih kompor freestanding yang tepat untuk Anda, sekaligus merekomendasikan beberapa produk terbaik. Anda akan menemukan produsen ternama seperti Modena, Electrolux, Azalea, Domo, Winn Gas, dan sebagainya. Jadi, langsung saja simak ulasan kami!
    Peralatan masak
    1.275 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Peralatan masak
    223.742 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, penggunaan wajan keramik sudah makin populer. Wajan yang awalnya populer di Korea ini digemari karena bahannya yang jauh lebih aman dan tidak mengganggu kesehatan. Menumis dan menggoreng menggunakan wajan keramik membuat masakan jadi cepat matang secara merata. Itulah sebabnya Anda perlu mempertimbangkan untuk memilikinya di dapur rumah.Jika Anda mencari wajan keramik, Anda akan menemukan beberapa merek, seperti BOLDe, Maxim, LocknLock, dan masih banyak lagi. Sebelum membelinya, sebaiknya ketahui dahulu manfaat menggunakan wajan keramik dan bagaimana tips memilih wajan keramik yang tepat. Yuk, simak artikel ini.
    Peralatan masak
    26.511 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan masak
    178.939 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Panggang (Grill Pan) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Panggang (Grill Pan) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jenis makanan yang dipanggang seperti ikan bakar, satai, atau steak, memang menjadi salah satu yang banyak digemari. Jika Anda ingin membuat jenis makanan ini di rumah, Anda membutuhkan wajan panggang atau grill pan. Grill pan pun serbaguna karena tak hanya bisa digunakan untuk memanggang, tetapi juga menumis.Berbagai produsen di antaranya Maxim, Ikea, Happycall, dan Philips, berlomba menawarkan wajan panggang berkualitas tinggi. Berikut ini, kami akan menjelaskan poin penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih wajan panggang. Jangan dilewatkan, ya!
    Peralatan masak
    83.206 Views
  • 10 Rekomendasi Food Chopper Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Chopper Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu hal yang merepotkan saat memasak, yaitu harus mencincang sayuran dan daging ataupun menghaluskan bumbu. Akan tetapi, kini telah hadir food chopper alias alat penggiling bumbu dapur dan bahan makanan yang akan memudahkan Anda.Dengan beragam variasi fungsi, desain, dan cara penggunaan, Anda mungkin akan bingung dalam memilihnya. Kali ini, kami akan memperkenalkan beberapa food chopper yang banyak diminati seperti Zyliss, Tupperware, Slap Chop, dan lainnya. Pilihlah food chopper yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
    Peralatan masak
    51.225 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kompor adalah salah benda yang wajib ada di setiap rumah. Selain digunakan di dapur, ada juga kompor gas portabel yang dapat digunakan pada saat camping atau kegiatan outdoor lainnya. Saat ini sudah banyak produsen ternama seperti Rinnai, Kenmaster, Oxone dan sebagainya yang memproduksi berbagai jenis kompor gas portabel dengan berbagai varian, desain, dan harga yang beragam.Kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih kompor gas portabel dan produk-produk terbaik yang direkomendasikan untuk berbagai kegiatan memasak Anda baik di dalam maupun di luar ruangan. Simak pembahasannya berikut ini!
    Peralatan masak
    72.565 Views
  • 10 Rekomendasi Panci Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Panci Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Makanan yang dimasak dengan cara digoreng seperti ayam goreng tepung memiliki teknik khusus yang membuatnya renyah. Namun, dengan panci penggorengan khusus, masakan akan terasa lebih renyah. Ada berbagai panci penggorengan dengan bentuk, ukuran, dan bahan berbeda. Bahan yang digunakan pun beragam dari besi hingga enamel. Banyaknya pilihan produk membuat Anda bingung, kan? Oleh karena itu, kali ini kami akan membagikan tips dalam memilih panci penggorengan. Kami juga akan merekomendasikan produk dari berbagai merek seperti Oxone dan Fincook. Simak artikel ini, dan temukan produk terbaik untuk Anda.
    Peralatan masak
    39.552 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori