• 10 Rekomendasi Alat Pel Lantai Terbaik Tipe Spin Mop (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Alat Pel Lantai Terbaik Tipe Spin Mop (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Alat Pel Lantai Terbaik Tipe Spin Mop (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Alat Pel Lantai Terbaik Tipe Spin Mop (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Alat Pel Lantai Terbaik Tipe Spin Mop (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Alat Pel Lantai Terbaik Tipe Spin Mop (Terbaru Tahun 2020)

Mengepel lantai memang kerap melelahkan. Apalagi jika harus mengepel dengan menggunakan metode konvensional yang mengharuskan air pel, yang sudah tercampur cairan pembersih lantai berbahan kimia, diperas dengan tangan. Beruntunglah karena saat ini sudah ada alat pel lantai inovasi terbaru bernama spin mop.

Jika Anda belum tahu, simaklah artikel ini untuk cara memilih spin mop yang sesuai dengan kebutuhan Anda! Produk-produk alat pel terbaik, seperti Homme, Vileda, dan Bolde sudah kami himpun agar dapat dijadikan sebagai referensi saat membeli. Buat pekerjaan Anda lebih mudah dengan beralih menggunakan spin mop!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 9.897 Views
Daftar isi

Apa itu spin mop?

Apa itu spin mop?
Spin mop adalah alat pel lantai inovasi terbaru yang dilengkapi dengan bucket. Bucket yang merupakan pengganti ember biasa ini bisa diisi dengan air yang berfungsi untuk membilas dan mengeringkan kain pel dengan cara diputar-putar di dalamnya. Alat pel tipe ini semakin populer dan sangat bermanfaat karena Anda dapat membilas kain pel kotor yang perlu dibilas berkali-kali dengan tetap berdiri. Dengan demikian, tangan Anda pun tidak akan kotor dan tidak perlu sering berjongkok. Pekerjaan rumah mengepel lantai juga semakin menyenangkan karena Anda dapat membagi tugas dengan anak Anda. Misalnya, putri Anda bertugas untuk memutar kain pel di dalam bucket, sedangkan Anda dapat melanjutkan untuk mengepel lantainya.
Selama ini, banyak orang yang menggunakan kain lap biasa untuk mengepel lantai dengan cara membungkuk. Jadi, alat pel tipe spin mop ini sangat direkomendasikan terutama bagi para lansia atau mereka yang menderita sakit punggung.

Cara memilih alat pel lantai tipe spin mop

Berikutnya, kami akan membagi tips kepada Anda bagaimana cara memilih spin mop. Kami merasa banyak orang yang belum tahu dan belum pernah menggunakan alat pel tipe ini. Jadi, kami akan membagikan dari poin-poin paling dasar terlebih dahulu!

Pilih sistem putar menggunakan kaki atau tangan

Terdapat dua sistem yang digunakan untuk memutar alat pel di dalam bucket. Keduanya tidak memiliki perbedaan jika dilihat dari tingkat efisiensinya. Namun, sebaiknya Anda memilih sistem yang paling mudah digunakan menurut Anda. Berikut ini perbedaan fitur keduanya!

Sistem putar menggunakan kaki: hanya perlu menginjak pedal

Sistem putar menggunakan kaki: hanya perlu menginjak pedal
Sistem putar menggunakan kaki adalah dengan cara menginjak pedal yang terdapat di samping bucket. Setelah pedal diinjak, kain pel akan berputar secara otomatis. Sistem putar jenis ini mungkin kurang cocok digunakan bagi mereka yang menderita nyeri kaki. Karena saat mengoperasikannya, berat badan Anda akan bertopang pada satu kaki, sedangkan kaki yang lain menginjak pedal. Selain itu, bagi Anda yang menginginkan satu produk yang awet yang dapat digunakan dalam waktu lama, sebaiknya jangan memilih sistem putar menggunakan kaki. Banyak yang mengatakan bahwa sistem ini mudah rusak.

Sistem putar menggunakan tangan: bagus untuk olahraga tangan

Sistem putar menggunakan tangan: bagus untuk olahraga tangan
Sistem putar menggunakan tangan adalah jenis spin mop yang cara pengoperasiannya dengan menegakkan dan menekan alat pel di dalam bucket sehingga kain pel akan berputar 360 derajat. Karena harus menekan kain pel, kekuatan tangan merupakan sumber utamanya. Beberapa orang mengatakan bahwa hal tersebut bagus karena bisa dianggap sebagai olahraga untuk tangan. Jadi, bagi Anda yang merasa lemah atau kurang bertenaga, sebaiknya memilih spin mop yang mudah dibilas dan diperas tanpa perlu menekan alat pel dengan tangan.

Pilih yang memiliki satu bucket atau dua bucket?

Pilih yang memiliki satu bucket atau dua bucket?
Bucket atau ember dari spin mop memiliki dua tipe. Untuk tipe dengan dua bucket, bagian membilas dan mengeringkan dilakukan di dalam bucket yang terpisah. Untuk tipe dengan satu bucket, membilas dan mengeringkan kain pel dapat dilakukan dalam satu bucket. Kekurangan produk dengan dua bucket adalah terlalu memakan banyak tempat karena ukurannya yang besar. Selain itu, ada kemungkinan air mudah tercecer di lantai saat berpindah dari membilas ke proses mengeringkan kain pel. Namun, akhir-akhir ini mulai dijual produk dengan satu bucket berukuran compact yang tidak memakan tempat. Jadi, bagi Anda yang tinggal di rumah yang tidak terlalu besar, produk dengan satu bucket ini sangat cocok untuk Anda.
Di sisi lain, untuk tipe dua bucket memang harus berpindah ember saat membilas dan mengeringkan kain pel, tetapi pekerjaan ini juga tidak terlalu berat. Jadi, Anda bisa mengajak anak Anda untuk membantu. Karena harga spin mop dengan dua bucket cukup terjangkau, kami merekomendasikan tipe ini untuk Anda yang ingin menggunakannya di kantor atau tempat kerja.

Perhatikan juga performa dari alat pelnya

Saat akan membeli spin mop, hal yang harus diperhatikan bukan hanya soal bucket-nya, tetapi alat pelnya pun harus Anda perhatikan. Berikut ini adalah performa alat pel jenis spin mop yang kami ulas khusus untuk Anda.

Pilih yang memudahkan proses Anda mengepel lantai

Pilih yang memudahkan proses Anda mengepel lantai
Sebagian produk menggunakan microfiber sebagai bahan kain pel. Dari banyaknya alat pel yang menggunakan bahan microfiber, ternyata terdapat perbedaan pada panjang kain pel di bagian luar dan dalamnya. Hal ini memengaruhi efektivitas alat pel. Selain itu, apabila panjang dari gagang pel bisa dipanjangkan atau dipendekkan, Anda dapat mengaturnya sesuai dengan panjang yang Anda inginkan. Anda juga bisa memilih produk yang memudahkan proses pembersihan di kolong-kolong di bawah sofa, lemari, tempat tidur, atau tempat-tempat dengan celah yang rendah lainnya.

Lebih praktis jika memilih produk yang dapat diganti kain pelnya

Lebih praktis jika memilih produk yang dapat diganti kain pelnya
Biasanya produk spin mop yang dijual di pasaran dilengkapi dengan kain pel tambahan sebagai cadangan. Jadi, saat kain pel sudah waktunya untuk diganti, Anda sudah memiliki penggantinya. Sebaiknya Anda memisahkan antara kain pel yang digunakan untuk membersihkan lantai biasa dengan kain pel yang digunakan untuk lantai kotor dengan noda yang membandel. Kain pel yang Anda gunakan tidaklah sama untuk setiap jenis kotoran lantai.

Pilihlah produk yang awet dan berdaya tahan tinggi

Pilihlah produk yang awet dan berdaya tahan tinggi
Bagi Anda yang sering mengepel lantai, tentulah Anda ingin produk yang awet dan tidak mudah rusak. Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa spin mop dengan sistem putar menggunakan kaki lebih mudah rusak di bagian pedalnya. Jadi, sebaiknya Anda membeli produk yang awet dengan membaca ulasan dari pembeli terlebih dahulu. Selain itu, kami menyarankan Anda untuk membeli spin mop dengan bucket yang terbuat dari stainless steel daripada yang terbuat dari plastik. Hal ini dikarenakan bahan stainless steel berdaya tahan lebih tinggi daripada plastik.

10 Rekomendasi alat pel lantai terbaik tipe spin mop

Jika Anda sudah membaca ulasan kami mengenai cara memilih spin mop di atas. Saatnya Anda memilih produk-produk rekomendasi dari kami berikut ini dengan berpedoman pada ulasan di atas. Simak selengkapnya.

5. Vileda Easy Wring & Clean Spin Mop

Rp 199.000,00

Kesimpulan

Setelah membaca seluruh ulasan kami di atas, Anda sudah tahu bukan apa itu spin mop? Alat pel inovasi terbaru ini didesain untuk memudahkan proses mengepel lantai. Anda tidak perlu membungkuk untuk memeras kain pel, cukup putar gagang dengan sikap berdiri dan kain pel akan berputar otomatis.
Spin mop memang identik dengan bucket-nya, tetapi Anda juga harus memperhatikan poin-poin lain yang sudah kami jelaskan. Lantai rumah akan selalu bersih, pekerjaan pun menjadi lebih mudah. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memilih cat tembok bukanlah perkara mudah. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, seperti pemilihan warna, lokasi ruangan yang hendak dicat, kualitas cat, hingga penyesuaian dengan warna furnitur. Untuk itu Anda harus benar-benar jeli dalam memilih cat tembok.Saat ini, ada banyak jenis cat yang bisa dipilih seperti Nippon Paint, Jotun, Dulux Catylax, dan lain-lain. Supaya Anda tidak bingung dalam memilih, kami akan memberikan rekomendasi cat tembok terbaik beserta keunggulannya. Sebelum itu, kami juga berbagi tips mengenai hal-hal apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih cat tembok. Selamat membaca!
    Kebutuhan rumah tangga
    71.493 Views
  • 10 Rekomendasi Karbol Terbaik untuk Lantai Bersih Bebas Kuman (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Karbol Terbaik untuk Lantai Bersih Bebas Kuman (Terbaru Tahun 2020)
    Karbol merupakan cairan pembersih lantai yang mengandung disinfektan dan mampu membunuh kuman. Selain untuk mengepel lantai, karbol juga bisa digunakan untuk membersihkan kamar mandi, kandang hewan peliharaan, serta bagian rumah yang mengeluarkan bau tak sedap.Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan mengenai fungsi karbol dan cara memilihnya agar Anda bisa mendapatkan lantai bersih bebas kuman. Tidak itu saja, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik seperti Wipol, Super Sol, S.O.S, hingga Super Mom. Silakan dibaca hingga tuntas!
    Kebutuhan rumah tangga
    35.623 Views
  • 10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Humidifier adalah alat yang umumnya digunakan untuk menjaga kelembapan ruangan. Humidifier juga efektif menangkal virus dan debu yang menyebabkan alergi. Terdapat beberapa tipe dari desk humidifier, yaitu tipe steam, ultrasonik, hibrida, dan vaporisasi (paper humidifier). Setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.Untuk membantu Anda menemukan yang cocok, kami akan menjelaskan cara memilih desk humidifier kepada Anda. Tak ketinggalan, kami pun akan memperkenalkan rekomendasi produk terbaik untuk Anda dari merek Taffware, Smart Frog, dan lainnya. Mari ciptakan lingkungan tempat tinggal yang nyaman untuk Anda dan keluarga!
    Kebutuhan rumah tangga
    29.680 Views
  • 10 Rekomendasi Pensil Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pensil Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pensil warna tidak hanya populer di kalangan anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Produsen pensil warna, seperti Faber-Castell, Staedtler, dan Maped mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Namun, adakah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih pensil warna?Kali ini kami akan membahas hal tersebut untuk Anda. Tidak ketinggalan, rekomendasi produk-produk terbaik juga akan kami berikan setelahnya. Pilihlah dengan cermat manakah produk yang sesuai dengan keinginan Anda. Selamat membaca.
    Kebutuhan rumah tangga
    17.955 Views
  • 10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, perhatian terhadap bantal tidur berkualitas semakin meningkat. Dengan menggunakan bantal yang tepat, Anda dapat mengatasi bahu yang kaku dan mengurangi ketegangan pada leher. Namun, bantal memiliki beragam ketebalan, kepadatan, dan ukuran yang dapat membingungkan Anda saat memilihnya.Pertama-tama, kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang penting dalam memilih bantal. Kemudian, kami akan merekomendasikan merek bantal populer, seperti KING KOIL, RESTKING, Bestway, PillowPeople, Willow Pillow, dan lain-lain untuk Anda. Semoga artikel kami dapat membantu Anda.
    Kebutuhan rumah tangga
    23.653 Views
  • 10 Rekomendasi Pengharum Ruangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pengharum Ruangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berada di ruangan yang harum tentunya bisa memperbaiki mood dan membuat Anda rileks. Ada banyak jenis pengharum ruangan dengan keunggulan yang berbeda, misalnya Glade, Stella, BayFresh, dan sebagainya sehingga bisa saja membuat Anda bingung saat hendak membelinya.Untuk itulah, kali ini kami akan memperkenalkan beberapa produk pengharum ruangan terbaik yang dapat dibeli melalui internet. Anda dapat memilih pengharum ruangan berdasarkan desain, efek, tipe, dan sebagainya sesuai selera serta kebutuhan Anda. Jadi, jangan sampai salah pilih ya!
    Kebutuhan rumah tangga
    25.012 Views
  • 10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika masuk ke dalam rumah, Anda tentu tidak ingin melihat sepatu dan sandal yang berserakan di mana-mana. Untuk itu, Anda memerlukan rak sepatu untuk membantu menyimpan semua alas kaki dan membuat ruangan terlihat rapi.Banyak jenis rak sepatu yang tersedia di pasaran, mulai dari dua tingkat, lima tingkat, didesain terbuka, atau tertutup. Kami akan menjelaskan untuk Anda cara memilihnya dan memberikan rekomendasi rak sepatu terbaik. Anda bisa memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
    Kebutuhan rumah tangga
    1.889 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori