• 10 Rekomendasi Tint Eyebrow Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Tint Eyebrow Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Tint Eyebrow Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Tint Eyebrow Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Tint Eyebrow Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Tint Eyebrow Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Tint eyebrow adalah produk kosmetik yang dapat membentuk dan mewarnai alis hingga tahan berhari-hari meski tanpa touch-up. Saat ini, tint eyebrow disukai berkat kelebihannya tersebut. Berbagai merek, seperti Focallure, Mizzu Cosmetics, juga Maybelline telah mengeluarkan produk terbaiknya. Jenisnya pun beragam, mulai dari gel, spidol alis, hingga henna alis.

Dengan banyaknya tint eyebrow di pasaran, apakah Anda tahu cara menemukan produk yang bagus? Tidak perlu bingung, kami akan membantu Anda memilih tint eyebrow yang sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari cara memilih hingga rekomendasi produk terbaik akan kami jabarkan. Yuk, disimak!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih tint eyebrow

Ada lima poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih eyebrow tint. Poin-poin tersebut adalah jenis aplikator, warna produk, ketahanan warna, kandungan pemicu iritasi, serta manfaat tambahannya. Berikut ini, kami akan menjelaskannya dengan lebih detail.

Pilih jenis aplikator yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Aplikator eyebrow tint penting untuk disesuaikan dengan kebutuhan agar Anda dapat memakainya dengan mudah. Ada yang berbentuk seperti spidol, spoolie, kuas, dan doe foot. Berikut ini kami jelaskan tiap jenisnya dengan singkat.

Aplikator marker, lebih mudah untuk pemula

Aplikator marker, lebih mudah untuk pemula

Eyebrow tint jenis ini sering disebut spidol alis karena bentuknya seperti spidol atau markerJenis ini paling sering ditemukan di pasaran karena mudah dibawa dan beginner-friendly. Untuk memakainya, Anda tinggal membuka tutupnya dan aplikasikan ke alis seperti menggambar alis dengan spidol biasa. Bentuk ujungnya pun beragam, misalnya saja bentuk kuas runcing atau garpu bercabang.


Akan tetapi, produk ini biasanya kurang tahan lama. Mirip seperti pensil alis, pigmentasi spidol alis biasanya hanya bertahan selama sehari. Sisi baiknya, jika bentuk alis yang Anda buat kurang memuaskan, Anda bisa menghapusnya dengan mudah. Jadi, Anda tidak perlu menunggu berhari-hari untuk menghapus alis yang miring.

Aplikator spoolie, untuk bentuk alis yang lebih bervolume dan fluffy

Aplikator spoolie, untuk bentuk alis yang lebih bervolume dan fluffy

Aplikator ini mirip seperti sikat berbentuk spiral atau spoolie. Seperti maskara, Anda dapat langsung menyikat alis dengan aplikator ini. Hasil dari pemakaian aplikator ini adalah tampilan alis yang fluffy dan bervolume.


Akan tetapi, tidak semua produk dengan aplikator ini mudah digunakan. Pasalnya, produk yang terambil cenderung terlalu banyak membuat alis Anda jadi tampak terlalu tebal. Selain itu, jika tekstur produk terlalu cair, hasilnya dapat terlihat berantakan karena luber kemana-mana.

Aplikator brush, untuk mengisi alis dengan merata

Aplikator brush, untuk mengisi alis dengan merata

Jika Anda ingin membentuk alis dengan lebih presisi, carilah aplikator berbentuk kuas atau brush. Kuas akan memudahkan Anda untuk membentuk alis secara lebih rapi dan merata. Bentuk kuas ini pun ada yang berujung bulat dan pipih.


  • Aplikator berujung bulat digunakan untuk mendapatkan riasan alis yang lebih natural dan tebal. Aplikator ini disarankan bagi Anda yang ingin mengisi alis dengan mengikuti bentuk natural alis. Namun, aplikator jenis ini sedikit sulit digunakan untuk menggambar area yang sempit, seperti ujung alis. Terlebih lagi, jika ukuran kuasnya besar.

  • Aplikator berujung pipih akan memudahkan Anda ketika menggambar ujung alis yang tipis. Karena itu, aplikator ini bagus untuk membuat alis melengkung atau arched brows dengan sangat presisi. Jika Anda ingin lebih presisi lagi, carilah kuas dengan ujung pipih dan miring, yaitu angled brush.

Aplikator doe foot, untuk pengaplikasian yang lebih tebal dan cepat

Aplikator doe foot, untuk pengaplikasian yang lebih tebal dan cepat

Berbentuk seperti aplikator concealer atau lip gloss, aplikator jenis ini jarang ditemui pada produk tint eyebrow . Hal ini karena aplikator doe foot dapat mengambil produk bertekstur cair dengan sangat baik. Akan tetapi, tidak semua orang menginginkan alis yang tebal.


Oleh karena itu, aplikator ini disarankan bagi Anda yang sudah expert atau memang ingin tampilan alis tebal. Jika Anda ingin merapikan hasilnya, Anda dapat menggunakan flat brush atau angled brush. Produk dengan aplikator doe foot biasanya dilengkapi juga dengan angled brush untuk mempermudah pengaplikasian bagi pemula.

Gunakan warna produk yang sesuai dengan warna rambut

Warna eyebrow tint yang digunakan dapat meninggalkan kesan berbeda pada hasil makeup. Warna lebih tua dari rambut membuat tampilan alis lebih bold. Sebaliknya, warna lebih muda akan meninggalkan kesan soft atau natural. Jika Anda suka mengganti warna rambut, sesuaikanlah warna eyebrow tint dengan warna rambut. Makin banyak varian warna yang tersedia pada produk, makin mudah pula pemilihannya.

Warna cream atau cokelat muda, untuk rambut berwarna pirang

Warna cream atau cokelat muda, untuk rambut berwarna pirang

Untuk rambut pirang, gunakanlah eyebrow tint warna krim untuk tampilan sehari-hari. Namun, perlu diingat bahwa eyebrow tint warna krim tidak banyak tersedia. Sebagai gantinya, pilih varian cokelat muda atau terang yang tidak terlalu kemerah-merahan. Warna cokelat muda ini juga bagus untuk membuat alis tampak lebih tegas.

Warna cokelat, untuk rambut berwarna cokelat terang

Warna cokelat, untuk rambut berwarna cokelat terang

Pilihan warna cokelat sudah banyak tersedia dalam produk alis. Anda tinggal menyesuaikan jenis warna cokelat yang sesuai dengan rambut Anda. Apakah rambut Anda cokelat terang atau gelap? Nah, silakan perhatikan pilihan warna produk, ya. Jika ragu, cobalah lihat ulasan dan swatch konsumen lain terlebih dahulu.

Warna cokelat tua atau abu-abu, untuk rambut gelap

Warna cokelat tua atau abu-abu, untuk rambut gelap

Jika Anda pemilik rambut gelap seperti, cokelat gelap, brunette, atau hitam, pilihlah warna eyebrow tint yang senada. Warna-warna ini antara lain, cokelat tua, abu-abu, atau hitam. Warna-warna tersebut adalah warna yang paling banyak ditemukan dalam produk eyebrow tint. Hal ini karena stain yang ditinggalkan eyebrow tint biasanya tidak segelap yang terlihat.

Perhatikan ketahanan pigmentasi produk

Perhatikan ketahanan pigmentasi produk
Eyebrow tint biasanya memiliki ketahanan pigmentasi satu hingga tujuh hari. Ketahanan pigmentasi ini berbeda-beda setiap produk dan merek. Anda patut waspada jika suatu produk eyebrow tint diklaim tahan lebih dari tujuh hari. Produk tersebut bisa jadi mengandung pewarna yang seharusnya tidak digunakan untuk alis, misalnya pewarna untuk rambut.

Selain itu, perlu diingat bahwa ketahanan eyebrow tint yang ditulis pada kemasan hanyalah perkiraan. Sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk, ada baiknya untuk membaca review konsumen lain terlebih dahulu.

Hindari produk yang mengandung bahan pemicu iritasi

Hindari produk yang mengandung bahan pemicu iritasi
Periksalah kandungan yang ada dalam eyebrow tint yang akan Anda pilih. Pilihlah produk dengan kandungan bahan pemicu iritasi sesedikit mungkin, terutama jika Anda berkulit sensitif. Produk yang mengandung banyak irritant dapat menimbulkan reaksi alergi atau iritasi, seperti kulit memerah, gatal, dan kering.

Pilihlah eyebrow tint yang tidak mengandung simple alcohol atau parfum. Contoh simple alcohol adalah alcohol, ethanol, dan denaturated alcohol. Sementara itu, parfum biasanya ditulis sebagai fragrance atau dalam bentuk essential oil, contohnya Rosa damascena oil


Jika produk yang Anda inginkan mengandung kedua bahan tersebut, cobalah cek urutannya pada daftar komposisi. Daftar komposisi biasanya ditulis berdasarkan kandungan yang paling banyak hingga paling sedikit. Jika bahan tersebut ada di urutan terakhir, Anda masih bisa menggunakannya tanpa khawatir.

Pertimbangkan produk dengan manfaat tambahan lainnya

Pertimbangkan produk dengan manfaat tambahan lainnya

Anda juga dapat mempertimbangkan manfaat tambahan dari eyebrow tint. Beberapa produk eyebrow tint menawarkan berbagai kandungan skincare untuk merawat kulit dan rambut alis.


  • Melembapkan kulit
Agar kulit tetap lembap, beberapa produk memasukkan bahan-bahan untuk menghidrasi atau melembapkan. Contoh dari bahan pelembap tersebut, yaitu glycerin, Helianthus annuus (sunflower) seed oil, dan vitamin E (tocopherol).

  • Menutrisi rambut alis
Beberapa produk juga diformulasikan dengan bahan-bahan untuk mendukung kesehatan rambut, seperti Aloe vera, vitamin B7 (biotin), dan pro-vitamin B5 (panthenol).

10 Rekomendasi tint eyebrow terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tint eyebrow terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Bentuk aplikatorRound brush
Varian warnaLight brown, dark brown
Ketahanan pigmentasi3 hari
Kandungan pemicu iritasi✔ (alcohol denat, polyvinyl alcohol)
Kandungan lainnyaGlycerin, caffeine, sodium hyaluronate, Aloe vera leaf juice, soluble collagen
9

Cathy DollReal Brow 4D Tattoo Tint

Mulai dari Rp 178.000,00

Bentuk aplikatorMarker (4-tip)
Varian warnaAsh brown, dark brown, grey brown
Ketahanan pigmentasiTidak tercantum
Kandungan pemicu iritasi×
Kandungan lainnyaGlycerin
8
Bentuk aplikatorRound brush
Varian warnaBrown, light brown, gray brown
Ketahanan pigmentasiTidak disebutkan
Kandungan pemicu iritasi✔ (alcohol, polyvinyl alcohol, fragrance)
Kandungan lainnyaPanthenol, Camellia sinensis leaf extract, Glycine soja seed extract, erythrulose
7

Masami CosmeticsForever Stay Brow Tattoo / Brow Marker

Mulai dari Rp 129.000,00

Bentuk aplikatorMarker
Varian warnaEspresso, Coffee, Brunette
Ketahanan pigmentasi24 jam (1 hari)
Kandungan pemicu iritasi✔ (sodium hydroxide)
Kandungan lainnyaAloe vera leaf juice, panthenol, glycerin, vitamin E (tocopherol), sunflower seed oil
6
Bentuk aplikatorSpoolie
Varian warnaBlack, Blonde, Brunette, Chocolate, Espresso
Ketahanan pigmentasiTidak tercantum
Kandungan pemicu iritasi×
Kandungan lainnyaTitanium dioxide
5

L’Oréal ParisUnbelievabrow Longlasting Brow Gel

Mulai dari Rp 149.000,00

Bentuk aplikatorDoe foot + dual-ended (angled brush & spoolie)
Varian warnaDark Brown, Warm Brown, Light Brown 0/5 (0 REVIEWS)
Ketahanan pigmentasi1–3 hari
Kandungan pemicu iritasi✔️ (alcohol)
Kandungan lainnyaGlycerin, titanium dioxide
4
Bentuk aplikatorMarker (3-tip)
Varian warnaGrey, Brown
Ketahanan pigmentasiTidak tercantum
Kandungan pemicu iritasi×
Kandungan lainnya×
3
Bentuk aplikatorMarker (4-tip)
Varian warnaNatural Brown, Red Brown
Ketahanan pigmentasi24 jam (1 hari)
Kandungan pemicu iritasi✔️ (alcohol denat, sodium carbonate, sodium hydroxide)
Kandungan lainnyaMethyl gluceth-20, glycerin, salicylic acid
2

FocallureFluffmax Tinted Brow Ink Pen

Mulai dari Rp 52.500,00

Bentuk aplikatorMarker (4-tip)
Varian warnaDark grey, soft brown, deep brown
Ketahanan pigmentasi12 jam
Kandungan pemicu iritasi✔️ (sodium hydroxide)
Kandungan lainnya×
1
Bentuk aplikatorDual-ended (spoolie & angled brush)
Varian warnaBlack, Brown
Ketahanan pigmentasi2–7 hari
Kandungan pemicu iritasiTidak tercantum
Kandungan lainnyaTidak tercantum

Tabel perbandingan produk eyebrow tint terbaik

Gambar produk
1
BROW_LAB Eyebrow Tint 1

BROW_LAB

2
Focallure Fluffmax Tinted Brow Ink Pen 1

Focallure

3
Maybelline Tattoo Brow Ink Pen 1

Maybelline

4
Mizzu Brow Tint 1

Mizzu

5
L’Oréal Paris Unbelievabrow Longlasting Brow Gel 1

L’Oréal Paris

6
NYX Tinted Brow Mascara 1

NYX

7
Masami Cosmetics Forever Stay Brow Tattoo / Brow Marker 1

Masami Cosmetics

8
ETUDE Tint My Brows Gel NEW 1

ETUDE

9
Cathy Doll Real Brow 4D Tattoo Tint 1

Cathy Doll

10
Maybelline Tattoo Brow Gel Tint 1

Maybelline

Nama produk

Eyebrow Tint

Fluffmax Tinted Brow Ink Pen

Tattoo Brow Ink Pen

Brow Tint

Unbelievabrow Longlasting Brow Gel

Tinted Brow Mascara

Forever Stay Brow Tattoo / Brow Marker

Tint My Brows Gel NEW

Real Brow 4D Tattoo Tint

Tattoo Brow Gel Tint

Keunggulan

Say no more to ngalis everyday!

Opsi bagi yang pemula dengan tint eyebrow

Tidak terlalu pigmented, tak perlu khawatir alis seperti Sinchan

Buat tampilan alis berserat dengan alami

Alis on point layaknya hasil sulam

Tampil percaya diri dengan alis yang lebih bervolume dan rapi

Produk 2-in-1, makeup sekaligus skincare untuk alis

Tampil modis dan matching dengan warna rambut berkat variasi warnanya

Ujungnya mirip garpu, alis pun mudah dibentuk

Mudah dikelupas tanpa membuat bulu alis ikut tercabut

Harga mulai dariRp 45.000,00Rp 52.500,00Rp 159.000,00Rp 86.000,00Rp 149.000,00Rp 99.000,00Rp 129.000,00Rp 75.000,00Rp 178.000,00Rp 144.000,00
Bentuk aplikatorDual-ended (spoolie & angled brush)Marker (4-tip)Marker (4-tip)Marker (3-tip)Doe foot + dual-ended (angled brush & spoolie)SpoolieMarkerRound brushMarker (4-tip)Round brush
Varian warnaBlack, BrownDark grey, soft brown, deep brownNatural Brown, Red BrownGrey, BrownDark Brown, Warm Brown, Light Brown 0/5 (0 REVIEWS)Black, Blonde, Brunette, Chocolate, EspressoEspresso, Coffee, BrunetteBrown, light brown, gray brownAsh brown, dark brown, grey brownLight brown, dark brown
Ketahanan pigmentasi2–7 hari12 jam24 jam (1 hari)Tidak tercantum1–3 hariTidak tercantum24 jam (1 hari)Tidak disebutkanTidak tercantum3 hari
Kandungan pemicu iritasiTidak tercantum✔️ (sodium hydroxide)✔️ (alcohol denat, sodium carbonate, sodium hydroxide)×✔️ (alcohol)×✔ (sodium hydroxide)✔ (alcohol, polyvinyl alcohol, fragrance)×✔ (alcohol denat, polyvinyl alcohol)
Kandungan lainnyaTidak tercantum×Methyl gluceth-20, glycerin, salicylic acid×Glycerin, titanium dioxideTitanium dioxideAloe vera leaf juice, panthenol, glycerin, vitamin E (tocopherol), sunflower seed oilPanthenol, Camellia sinensis leaf extract, Glycine soja seed extract, erythruloseGlycerinGlycerin, caffeine, sodium hyaluronate, Aloe vera leaf juice, soluble collagen
Tautan produk

Tips menggunakan tint eyebrow

Ketika menggunakan eyebrow tint, ada beberapa hal yang perlu diingat. Baca dengan saksama dan jangan sampai salah menggunakannya, ya!

Pertama-tama, hilangkan sebum dengan mencuci muka

Pertama-tama, hilangkan sebum dengan mencuci muka
Sebelum menggunakan eyebrow tint, bersihkan wajah terlebih dahulu untuk menghilangkan sebum dan kelembapan pada alis. Jika masih terdapat minyak dan air yang menempel, warna eyebrow tint tidak dapat melekat dengan baik. Selain itu, produk skincare yang menempel di alis juga menjadi salah satu penyebab pemakaian eyebrow tint yang tidak maksimal. Maka dari itu, pastikan kulit dalam keadaan bersih dan kering sebelum memakai eyebrow tint.

Bingkai alis untuk hasil yang lebih rapi

Bingkai alis untuk hasil yang lebih rapi

Jika Anda akan menggunakan eyebrow tint yang tahan selama berhari-hari, Anda perlu memastikan bentuk alis Anda bagus. Merapikan alis sebelum penggunaan eyebrow tint dapat memberikan hasil sesuai harapan. Anda juga dapat mencukur atau memotong alis pada tahap ini.


Setelah itu, ambillah pensil alis yang tajam untuk membingkai alis Anda terlebih dahulu. Hal ini untuk mengantisipasi kesalahan saat Anda memakai eyebrow tint yang tahan lama, seperti henna. Sayang sekali jika alis kurang simetris dan Anda tidak bisa menghapusnya selama beberapa hari.

Ikuti instruksi produk dengan saksama

Ikuti instruksi produk dengan saksama

Dengan aplikator dan ketahanan pigmentasi yang beragam, cara memakai eyebrow tint pun berbeda-beda. Perhatikan instruksi cara pemakaian agar memperoleh tampilan alis sesuai harapan. Beberapa eyebrow tint dapat dipakai langsung ke alis, tetapi ada juga yang membutuhkan alat lain. Jangan ragu untuk memakai alat lain seperti angled brush jika Anda kesulitan memakainya. Sediakan juga cotton bud dan micellar water untuk berjaga-jaga jika Anda salah coret.


Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan lama pemakaian produk. Beberapa produk ada yang cepat kering, misalnya spidol alis, tetapi ada juga yang lambat mengering, seperti henna alis. Henna alis membutuhkan waktu kira-kira 20 menit hingga 2 jam untuk mengering. Waktu tunggu tergantung kepada pigmentasi produk serta seberapa tebal hasil keinginan Anda.

Hindari menyentuh alis

Hindari menyentuh alis
Hal terpenting dalam mempertahankan warna eyebrow tint adalah menghindari menyentuh alis terlalu sering. Sering menyentuh alis bisa mengakibatkan warna alis Anda cepat memudar dan hilang. Saat mencuci wajah, usahakan Anda tidak menggosok bagian alis terlalu kuat. Hindari juga pembersih wajah dengan bahan minyak atau detergen yang kuat.

Baca juga rekomendasi berbagai kosmetik alis di sini

Bentuk dan kerapian alis memengaruhi hasil makeup yang Anda gunakan. Namun, produk kosmetik untuk alis tidak hanya terbatas pada eyebrow tint saja. Ada begitu banyak produk kosmetik, mulai dari eyeshadow palette hingga serum alis yang mungkin sedang Anda butuhkan. Silakan kunjungi link di bawah ini untuk info lebih lanjut.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, apakah Anda tertarik untuk menggunakan tint eyebrow ? Tint eyebrow menjadi produk kosmetik alis yang makin digemari karena lebih tahan lama. Produk ini termasuk praktis dan tidak perlu sering diaplikasikan ulang.

Dalam memilih tint eyebrow, pilihlah sesuai tipe aplikator dan warna rambut Anda. Hindari bahan pemicu iritasi jika kulit Anda tergolong sensitif serta pertimbangkan produk dengan manfaat tambahan lainnya. Selamat merias alis!

Artikel terkait

  • 10 Waterproof Eyeliner Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Waterproof Eyeliner Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Eyeliner merupakan salah satu makeup yang dapat memperkuat riasan wajah. Eyeliner waterproof yang tahan lama tentunya baik untuk dipilih. Namun, apakah Anda tahu cara memilih waterproof eyeliner yang pas untuk Anda? Kali ini kami akan membagikan cara memilih waterproof eyeliner yang bagus.Kami juga merangkum rekomendasi waterproof eyeliner terbaik yang dapat dibeli secara online. Waterproof eyeliner, baik merek lokal maupun Korean brand, seperti Wardah, Maybelline, HOLIKA HOLIKA, hingga Urban Decay juga ada. Baca juga informasi tambahan dari makeup artist, Fithrah Al Insani Javanica dan temukan eyeliner recommended untuk Anda!
    Makeup mata
  • 10 Rekomendasi Maskara Waterproof Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Maskara Waterproof Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Maskara waterproof adalah maskara antiair yang tidak akan luntur meskipun Anda berkeringat atau menangis. Maskara ini dapat menjaga riasan bulu mata Anda tetap cantik dan ideal untuk pemakaian harian. Merek-merek makeup ternama, seperti Maybelline, Wardah, dan Too Faced mengeluarkan maskara waterproof yang bagus dan tahan lama.Kali ini kami akan memberikan tips cara memilih dan rekomendasi produk-produk terbaiknya. Ada maskara waterproof murah yang harganya di bawah 20 ribu juga, lho! Bookmark artikel ini dan temukan maskara waterproof terbaik untuk riasan bulu mata yang sempurna.
    Makeup mata
  • 9 Bulu Mata Palsu Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    9 Bulu Mata Palsu Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Bulu mata palsu menjadi salah satu benda wajib bagi sebagian wanita. Bulu mata palsu memaksimalkan riasan mata lebih instan dibandingkan maskara. Jenisnya mulai dari model natural hingga bulu mata badai yang cantik. Sekarang juga sudah ada bulu mata palsu magnet!Kami membagikan tips memilih bulu mata palsu yang bagus agar makeup lebih menawan. Anda bisa memiliki beberapa merek bulu mata palsu terbaik, seperti Ardell, Mukka, Artisan, D-UP, Revlon, dan lainnya. Bulu mata palsu untuk makeup pengantin dan kondangan juga ada! Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Teh Dini.
    Makeup mata
  • 10 Rekomendasi Cream Eyeshadow Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cream Eyeshadow Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Cream eyeshadow sering dijadikan pilihan untuk membuat riasan mata bertema bold. Berbagai brand make up terkenal, seperti Maybelline, tarte, dan MAC mengeluarkan eyeshadow cream terbaik di pasaran. Banyak juga merk lokal yang bagus turut mengeluarkan produk-produk andalannya, sebut saja Madame Gie, ESQA, dan Brun Brun Paris.Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips cara memilih cream eyeshadow yang bagus. Sebanyak sepuluh produk eye shadow cream terbaru dan terbaik pun telah kami siapkan untuk Anda. Yuk, langsung simak ulasannya berikut ini dan jadikan riasan mata Anda tampak makin memukau!
    Makeup mata
  • 10 Rekomendasi Maskara Berwarna Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Maskara Berwarna Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat berbicara tentang maskara, Anda mungkin langsung membayangkan maskara warna hitam atau cokelat. Padahal, saat ini telah banyak dijual maskara dengan berbagai warna yang bagus. Ada maskara biru, ungu, merah, pink, kuning, bahkan silver dengan efek glitter. Maskara warna atau color mascara adalah kosmetik sempurna untuk menghadiri pesta kostum, seperti Halloween dan acara cosplay. Selain memiliki varian warna-warni menarik, maskara warna juga memiliki fitur yang tak kalah dari maskara biasa. Mari memilih maskara berwarna terbaik dari merek Etude House, NYX, hingga Benefit Cosmetics! Brand lokal Pixy dan Avione juga ada!
    Makeup mata
  • 10 Rekomendasi Maskara Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Maskara Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dewasa ini, maskara menjadi item kosmetik esensial untuk menciptakan penampilan mata yang memikat. Maskara membuat bulu mata lebih panjang, lentik, dan tampak tebal. Karakteristik maskara di pasaran pun beragam, mulai dari yang waterproof hingga yang bisa dihapus dengan air hangat. Untuk mendampingi Anda menemukan maskara yang bagus, kami akan membahas cara memilihnya. Selain itu, kami juga akan menawarkan rekomendasi dan review maskara terbaik dari Maybelline, Wardah, hingga PIXY. Mari temukan maskara terbagus agar semua mata tertuju pada Anda!
    Makeup mata
  • 10 Liquid Eyeliner Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Liquid Eyeliner Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu cara untuk menonjolkan riasan mata adalah dengan menggunakan eyeliner. Kini ada beragam variasi eyeliner yang dapat Anda temukan di pasaran, termasuk eyeliner liquid. Eyeliner bertekstur cair ini sering dijadikan pilihan untuk menggambar garis yang tebal ataupun tipis.Ada berbagai merek kosmetik yang menawarkan liquid eyeliner, seperti Wardah, Maybelline, Make Over, dan lainnya. Di artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk eyeliner liquid yang bagus. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty content creator sekaligus makeup artist kami, Luella Artistry. Langsung saja, yuk!
    Makeup mata
  • 10 Eyeliner Gel Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Eyeliner Gel Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Menggunakan eyeliner adalah salah satu tahap penting saat makeup karena dapat mengubah tampilan wajah dalam seketika. Anda pasti ingin riasan Anda tahan lama dan tidak luntur, bukan? Untuk itu, Anda akan memerlukan eyeliner gel yang dapat memberi hasil tegas, smudgeproof, dan waterproof. Kali ini, kami akan menjabarkan cara memilih eyeliner gel yang bagus dan merekomendasikan sepuluh produk terbaik. Beberapa di antaranya adalah merek ternama, semisal Wardah, Maybelline, dan Silkygirl. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Teh Dini. Baca artikel ini sampai selesai, ya!
    Makeup mata
  • 10 Eyeshadow Warna Peach Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Eyeshadow Warna Peach Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Ingin menggunakan eyeshadow berwarna netral, tetapi bosan dengan warna cokelat? Jika iya, Anda harus mencoba eyeshadow warna peach. Eyeshadow ini bersifat wearable karena warnanya cocok untuk berbagai warna kulit. Namun, banyaknya pilihan eyeshadow warna peach pasti membuat Anda kebingungan. Kali ini kami sudah menyiapkan sepuluh rekomendasi eyeshadow warna peach yang bagus. Anda dapat menemukan produk dari berbagai merek, mulai dari lokal hingga produk Korea, seperti ESQA dan HOLIKA HOLIKA. Baca juga tips tambahan dari makeup artist, Renata Aprianti di artikel ini, ya!
    Makeup mata
  • Review: 5 Rekomendasi Eyeshadow Glitter Satu Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Review: 5 Rekomendasi Eyeshadow Glitter Satu Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Eyeshadow yang dilengkapi butiran glitter berukuran besar atau kecil akan membuat mata Anda terlihat cantik dan berkilau. Saat ini, banyak sekali eyeshadow glitter bermunculan di pasaran, seperti produk dari NARS, Etude House, Innisfree, dan lainnya. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih eyeshadow glitter yang bagus?Kali ini, mybest original review akan membahas cara memilih dan memakai eyeshadow glitter agar terlihat menawan di mata Anda. Kami juga mengevaluasi eyeshadow glitter populer yang beredar di pasaran. Poin-poin yang kami perhatikan saat melakukan review adalah sebagai berikut:1. Hasil akhir/finishing2. Ketahanan glitter3. Keawetan eyeshadowManakah eyeshadow glitter yang paling cocok untuk Anda? Temukan jawabannya di artikel ini!
    Makeup mata
  • Artikel populer

  • 10 Waterproof Eyeliner Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Waterproof Eyeliner Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Eyeliner merupakan salah satu makeup yang dapat memperkuat riasan wajah. Eyeliner waterproof yang tahan lama tentunya baik untuk dipilih. Namun, apakah Anda tahu cara memilih waterproof eyeliner yang pas untuk Anda? Kali ini kami akan membagikan cara memilih waterproof eyeliner yang bagus.Kami juga merangkum rekomendasi waterproof eyeliner terbaik yang dapat dibeli secara online. Waterproof eyeliner, baik merek lokal maupun Korean brand, seperti Wardah, Maybelline, HOLIKA HOLIKA, hingga Urban Decay juga ada. Baca juga informasi tambahan dari makeup artist, Fithrah Al Insani Javanica dan temukan eyeliner recommended untuk Anda!
    Makeup mata
  • 10 Rekomendasi Maskara Waterproof Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Maskara Waterproof Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Maskara waterproof adalah maskara antiair yang tidak akan luntur meskipun Anda berkeringat atau menangis. Maskara ini dapat menjaga riasan bulu mata Anda tetap cantik dan ideal untuk pemakaian harian. Merek-merek makeup ternama, seperti Maybelline, Wardah, dan Too Faced mengeluarkan maskara waterproof yang bagus dan tahan lama.Kali ini kami akan memberikan tips cara memilih dan rekomendasi produk-produk terbaiknya. Ada maskara waterproof murah yang harganya di bawah 20 ribu juga, lho! Bookmark artikel ini dan temukan maskara waterproof terbaik untuk riasan bulu mata yang sempurna.
    Makeup mata
  • 10 Maskara Terbaik yang Tahan Lama - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Maskara Terbaik yang Tahan Lama - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Penggunaan maskara dinilai dapat membuat riasan mata menjadi lebih hidup. Namun, saat menggunakan maskara mungkin Anda khawatir maskara tersebut akan luntur terkena air atau keringat. Untuk itu, kami akan membahas produk maskara bagus dan tahan lama beserta tips memilihnya.Rekomendasi merek maskara terbaik, seperti L’Oreal, Make Over, dan Maybelline dapat Anda temukan di sini. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty content creator sekaligus makeup artist kami, Luella Artistry. Yuk, langsung saja kita bahas cara memilih maskara yang bagus. 
    Makeup mata
  • 10 Eyeliner Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Eyeliner Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Eyeliner adalah unsur penting dalam makeup untuk mengoreksi bentuk mata agar terlihat lebih tajam, tegas, bahkan besar. Berbagai tipe eyeliner tersedia di pasaran, seperti tipe cair, gel, atau pensil. Berbagai merk terbaik, seperti Wardah, Maybelline, Make Over, dan lainnya juga menghadirkan produk dengan kelebihannya masing-masing. Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memperkenalkan rekomendasi produk eyeliner yang bagus untuk Anda. Baca juga tips tambahan serta cara menggunakan eyeliner untuk pemula dari makeup artist kami, Renata Aprianti. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi untuk memilih eyeliner terbaik!
    Makeup mata
  • 10 Rekomendasi Maskara Bening Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Maskara Bening Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Maskara bening adalah pilihan tepat bagi anak sekolah dan para penyuka makeup natural. Produk ini populer karena bisa digunakan untuk berbagai tujuan, seperti menjaga kelentikan bulu mata serta sebagai base maskara biasa. Beberapa di antaranya juga mengandung bahan kecantikan yang bermanfaat bagi bulu mata.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih maskara bening serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Berbagai maskara bagus dari merek terkenal, seperti Innisfree, Maybelline, dan sebagainya turut kami ulas. Ada juga maskara bening murah dan maskara bening untuk sekolah yang bisa Anda pertimbangkan. Mari disimak! 
    Makeup mata
  • 10 Eyeshadow Palette Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Eyeshadow Palette Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Eyeshadow palette bila digunakan bersama pensil alis dan maskara akan menjadi paduan luar biasa untuk memperindah mata Anda. Berbagai eyeshadow palette dari merek lokal hingga internasional seperti Urban Decay, Implora, Make Over, dan lainnya banyak dijual di pasaran. Warna yang ditawarkan pun tidak kalah ragamnya.Kami akan memberikan rekomendasi eyeshadow palette terbaik untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan tips penggunaan eyeshadow yang bagus di akhir artikel. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Teh Dini. Ikuti terus dan dapatkan warna yang cantik untuk mata Anda!
    Makeup mata
  • 10 Eyeshadow Warna Peach Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Eyeshadow Warna Peach Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Ingin menggunakan eyeshadow berwarna netral, tetapi bosan dengan warna cokelat? Jika iya, Anda harus mencoba eyeshadow warna peach. Eyeshadow ini bersifat wearable karena warnanya cocok untuk berbagai warna kulit. Namun, banyaknya pilihan eyeshadow warna peach pasti membuat Anda kebingungan. Kali ini kami sudah menyiapkan sepuluh rekomendasi eyeshadow warna peach yang bagus. Anda dapat menemukan produk dari berbagai merek, mulai dari lokal hingga produk Korea, seperti ESQA dan HOLIKA HOLIKA. Baca juga tips tambahan dari makeup artist, Renata Aprianti di artikel ini, ya!
    Makeup mata
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori