mybest
Terminal listrik

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. DIY & tools
  3. Power tools
  4. 10 Rekomendasi Kabel Roll Terbaik
  • 10 Rekomendasi Kabel Roll Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Kabel Roll Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Kabel Roll Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Kabel Roll Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Kabel Roll Terbaik  5

10 Rekomendasi Kabel Roll Terbaik

Kabel roll merupakan gulungan kabel yang berfungsi untuk menyambung aliran listrik. Kabel roll digunakan saat Anda membutuhkan daya di tempat yang jauh dari jangkauan listrik. Sebut saja untuk menyalakan lampu pada pekerjaan outdoor. Apakah Anda masih bingung dalam memilih merek kabel roll yang bagus?

Kali ini kami akan membahas produk kabel roll terbaik yang bagus dan dapat dibeli secara online. Produk merek Visicom, Starco, dan Kenmaster juga masuk dalam daftar rekomendasi kami. Temukan produk kabel roll yang dapat memenuhi kebutuhan Anda!
Diperbaharui 15/12/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Mengenal kabel roll

Kabel roll menjadi salah satu alat yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Di pasaran terdapat banyak jenis dan ukuran kabel roll yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Sebelum kami menjelaskan cara memilihnya, ada baiknya Anda terlebih dahulu mengenal apa itu kabel roll.

Apa itu kabel roll?

Apa itu kabel roll?
Kabel roll atau biasa disebut kabel olor atau kabel gulung merupakan gulungan kabel ekstensi yang terlilit pada wadah menyerupai drum. Alat ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan aliran listrik meskipun catu daya (power supply) berada jauh dari jangkauan.

Karakteristik kabel roll

Karakteristik dari kabel roll ialah memiliki jangkauan aliran listrik yang lebih jauh. Anda juga dapat merapikannya dengan mudah dengan cara menggulung kabelnya. Selain itu, terdapat juga kabel roll yang dapat digunakan di medan berat, lho!

Jangkauan lebih jauh dan kabel mudah dirapikan

Jangkauan lebih jauh dan kabel mudah dirapikan
Kabel sambungan beserta steker digulung dalam wadah berbentuk drum. Kabel roll menyimpan kabel sambungan dengan panjang yang bervariasi, mulai dari 4 meter, 10 meter, 25 meter, hingga 50 meter. Anda dapat menarik dan mengulur kabel seperti menggunakan gulungan pancing. Dengan demikian, kabel tidak akan kusut dan dapat dirapikan dengan mudah.

Memungkinkan untuk digunakan di medan berat

Memungkinkan untuk digunakan di medan berat
Jika dibandingkan kabel sambung rumahan, kabel roll memiliki lapisan yang lebih tebal. Kabel roll juga lebih panjang, serta memiliki ketahanan yang lebih kuat. Alat ini memang dirancang tidak mudah rusak meskipun diseret. Anda pun jadi dapat menggunakannya di aspal, beton, ataupun tanah.

Selain itu, kabel roll memudahkan Anda saat sedang melakukan pekerjaan di halaman rumah ataupun di kebun. Anda tetap bisa mendapatkan aliran listrik meskipun jaraknya puluhan meter dari catu daya.

Cara memilih kabel roll

Kabel roll dapat digunakan di berbagai area, mulai dari penggunaan di rumah hingga di pabrik. Strukturnya pun dibedakan antara penggunaan indoor dan outdoor. Berhubung kabel roll juga terdiri dari beberapa jenis, simak penjelasan kami selengkapnya!

1

Tentukan kabel roll untuk indoor atau outdoor

Baik kabel roll indoor maupun outdoor memiliki karakter masing-masing. Untuk itu, mari simak penjelasannya berikut ini.

Kabel roll indoor, memiliki pelindung antidebu

Kabel roll indoor, memiliki pelindung antidebu
Ada beberapa variasi dari kabel roll tipe ini. Salah satunya tipe ringkas dengan kabel berukuran pendek. Ada pula tipe yang panjang dengan kabel mencapai 50 meter. Kabel roll ini ditujukan khusus untuk kegiatan indoor sehingga umumnya jenis ini tidak antiair. Namun, kebanyakan tipe ini dilengkapi dengan penutup yang antidebu.

Kabel outdoor, memiliki ketahanan terhadap cuaca buruk

Kabel outdoor, memiliki ketahanan terhadap cuaca buruk
Ketika digunakan di luar ruangan, kabel roll bisa terdampak cuaca misalnya terkena terkena air hujan. Untuk mencegah kecelakaan akibat sengatan listrik, kabel roll dirancang memiliki ketahanan terhadap cuaca dan hujan. Tipe ini biasanya memiliki penutup antiair untuk melindungi kabel dari hujan, debu, maupun udara lembap. Kabel di bagian dalam juga dibuat dari material dan struktur yang tertutup rapat.

Kebanyakan produk yang beredar juga dilengkapi dengan earth leakage circuit breaker (ELCB). Sebelum digunakan, periksalah apakah pemutus sirkuit listrik tersebut bekerja dengan baik dengan menekan tombol yang tersedia.

2

Periksa apakah kabel roll terdiri atas dua kawat inti atau tiga kawat inti

Periksa apakah kabel roll terdiri atas dua kawat inti atau tiga kawat inti
Jika Anda menggunakan kabel roll pada medan berat seperti area konstruksi, pilihlah tipe tiga kawat inti. Hal ini karena tipe dua kawat inti lebih berisiko mengalami kebocoran listrik sehingga kabel rentan rusak.

Kabel roll dua kawat inti yang tidak terinsulasi dengan baik tidak diperbolehkan untuk digunakan di lokasi konstruksi. Hal tersebut resmi tercantum pada Peraturan Menteri Perindustrian Republik Indonesia Nomor 31/M-IND/PER/8/2017. Jadi, gunakanlah kabel roll yang aman dengan memilih tipe yang tepat dan sesuai kebutuhan pekerjaan.

3

Pilih kabel roll berdasarkan tujuan penggunaannya

Kabel roll diklasifikasikan menjadi beberapa jenis menurut pengaplikasiannya, yaitu untuk umum, semiprofesional, dan profesional. Tiap-tiap jenis tersebut memiliki produk untuk indoor ataupun outdoor. Untuk itu, kami akan menjelaskan perbedaan penggunaan ketiganya. 

Kabel roll umum, ringan dan mudah diatur

Kabel roll umum, ringan dan mudah diatur
Kabel roll umum dapat digunakan untuk proyek DIY Anda. Tipe ini memiliki penutup antidebu untuk mencegah masuknya kotoran. Untuk penggunaan outdoor, tersedia produk yang dilengkapi dengan penutup antiair agar terlindung dari hujan.

Diameter kabel pada tipe ini ialah sekitar 1,25–2 mm sehingga ringan dan mudah diatur. Panjang kabelnya berkisar antara 20–50 meter, serta memiliki sensor suhu untuk mencegah kabel meleleh.

Kabel roll semiprofesional, memiliki fitur antiair dan antilumpur

Kabel roll semiprofesional, memiliki fitur antiair dan antilumpur
Selain fitur yang ada pada kabel roll umum, tipe semiprofesional menambahkan fitur yang berfungsi menginterupsi kebocoran listrik. Beberapa produk menggunakan kabel berukuran sangat tebal, yaitu berdiameter 3,5 mm untuk menghindari penurunan tegangan listrik. 

Untuk penggunaan outdoor, tipe ini dilengkapi dengan fungsi antiair dan memiliki penutup antilumpur. Tipe ini terbilang mudah digunakan karena hanya membutuhkan obeng tunggal untuk memperbaiki bagian yang rusak.

Kabel roll profesional, memiliki kabel yang kuat dan tebal

Kabel roll profesional, memiliki kabel yang kuat dan tebal
Tipe profesional memiliki fitur yang hampir sama dengan tipe umum dan tipe semiprofesional. Hal yang membedakan tipe ini dengan tipe lainnya ialah material dan ketebalan kabelnya. Kabel roll profesional terbuat dari material khusus. Sebut saja kabel VCT Softon yang kuat dan lentur. Selain itu, diameter dari kabel ini bisa mencapai 3,5 mm.
4

Pahami pengaruh tebal dan panjang kabel terhadap voltase

Pahami pengaruh tebal dan panjang kabel terhadap voltase
Ketika kabel teraliri listrik, voltase yang diambil dari kabel roll menjadi lebih rendah daripada catu daya utama. Tak hanya konsumsi daya, ketebalan dan panjang kabel roll juga dapat memengaruhi penurunan voltase. Jika alat yang Anda gunakan membutuhkan konsumsi daya listrik rendah, penurunan voltase tidak terlalu berpengaruh. Jadi, Anda tidak perlu mempersoalkan masalah ketebalan kabel. 

Namun, jika Anda menggunakan mesin yang butuh daya listrik besar, pilihlah produk dengan kabel tebal. Ingatlah bahwa makin tebal kabelnya, makin tinggi pula harganya. Untuk itu, ketika memilih kabel roll, Anda harus mempertimbangkan efek yang ditimbulkan dari penurunan voltase tadi. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Kabel Roll Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Kabel Roll terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 13 Januari 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jumlah lubang
Lokasi pemasangan
Tegangan listrik
Arus listrik
Ukuran
Kapasitas daya
Penutup
Arde
Child protection
Fitur tambahan
Pilihan warna
1

LOYAL

Kabel Roll TravelLY-150

LOYAL Kabel Roll Travel 1

Rp35.750

Lebih Murah

Kabel roll mini yang cocok untuk travelling

3 lubang

Indoor

250 V

10 A

10,5 cm (diameter), 5 cm (tebal), 3 m (panjang kabek)

2.500 W

Tidak diketahui

Lampu indikator LED

Orange, Abu-abu

2

UTICON

Kabel Roll 4 MST-148CR

UTICON Kabel Roll 4 M 1

Rp110.000

Agak Murah

Desain ergonomis dan praktis yang nyaman digunakan

4 lubang

Indoor

Tidak diketahui

Tidak diketahui

17 cm (diameter), 4 m (panjang kabel), 3 cm x 0,75 cm (ukuran kebel)

2.500 W

Tidak diketahui

Lampu indikator

Hitam, Putih, Biru, Ungu

3

Visicom

Kabel Roll 10 Meter 15 Meter

Visicom Kabel Roll 10 Meter 15 Meter 1

Rp61.200

Agak Murah

Dilengkapi oversteker dapat digunakan untuk segala jenis sambungan

4 lubang

Indoor

Tidak diketahui

5 A

10 m, 15 m (panjang kabel)

1.000 W

Tidak diketahui

Oversteker, fuse breaker, handle

Hitam

4

Starco

Kabel Roll 10 MeterCR-12M

Starco  Kabel Roll 10 Meter 1

Rp276.000

Menengah

Dilengkapi handle, menggulung kabel jadi lebih mudah

4 lubang

Indoor

Tidak diketahui

Tidak diketahui

10 m (panjang kabel), 2 x 0,5 sqmm (ukuran kabel)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Handle

Hitam, Biru

5

UTICON

Kabel Roll 6 MeterMCR-2806

UTICON Kabel Roll 6 Meter 1

Rp224.331

Menengah

Peralatan elektronik tidak mudah rusak dengan perlindungan dari kawat arde

4 lubang

Indoor

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3 x 0,75 sqmm, 3 x 1 sqmm (ukuran kabel)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Lampu indikator

Biru-Hitam

6

Kenmaster

Kabel Roll 5/12 Meter

Kenmaster Kabel Roll 5/12 Meter 1

Rp203.375

Menengah

Dilengkapi child safety shutter, aman bagi keluarga Anda

4 soket EU

Indoor

220-240 V

Tidak diketahui

5 m, 12 m (panjang kabel)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Overheat protection, handle

Biru, Kuning

7

Kenmaster

Kabel Roll 50 MeterKBRL034

Kenmaster Kabel Roll 50 Meter 1

Rp1.625.875

Lebih Mahal

Sumber listrik terlalu jauh? Produk ini dapat diandalkan!

4 lubang

Outdoor

220-240 V

Tidak diketahui

50 m (panjang kabel), 3 mm x 1,5 mm (ukuran kabel)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kuning

8

Kaiser

Kabel Roll 25 Meter

Kaiser Kabel Roll 25 Meter 1

Rp361.000

Agak Mahal

Tetap aman saat tidak digunakan dengan tutup pada soket listriknya

4 lubang

Outdoor

220 V

Tidak diketahui

25 m (panjang kabel), 3 x 1 mm (ukuran kabel)

1.000-2.300 W

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Biru, Orange

9

LOYAL

Kabel Roll Heavy DutyLY-120SK

LOYAL Kabel Roll Heavy Duty 1

Rp156.000

Menengah

Kabel antikaku, lebih nyaman digunakan

4 lubang

Indoor

250 V

10 A

10 m (panjang kabel)

2.500 W

Lampu indikator, handle

Kuning

10

VETTO

Kabel Roll 5 Meter V8685 SW

VETTO Kabel Roll 5 Meter 1

Rp352.899

Agak Mahal

Dilengkapi dua slot USB untuk mengisi daya baterai gadget

2 lubang colokan, 2 lubang fast charging

Indoor

250 V

10 A

5 m (panjang kabel)

2.500 W

Tidak diketahui

Fire retardant, lampu indikator

Hitam-Biru, Hitam-Merah, Hitam-Hijau

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

LOYALKabel Roll TravelLY-150

Kabel Roll Travel 1
Sumber: shopee.co.id
Kabel Roll Travel 2
Sumber: shopee.co.id
Kabel Roll Travel 3
Sumber: shopee.co.id
Kabel Roll Travel 4
Sumber: shopee.co.id
Kabel Roll Travel 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp35.750
Lebih Murah
Harga referensi
Rp35.750
Lebih Murah

Kabel roll mini yang cocok untuk travelling

Travelling merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Namun, akan jadi masalah jika semua alat elektronik Anda membutuhkan sumber listrik secara bersamaan. Dalam situasi tersebut Anda akan sangat membutuhkan produk yang satu ini. Memiliki diameter sebesar 10 cm, produk ini cocok dibawa ke mana saja.


Selain itu, slide penutup soket pada produk ini juga dapat digunakan sebagai gantungan. Meskipun memiliki bentuk yang mini, alat ini menggunakan bahan berkualitas dan kabel dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Anda dapat merasa aman dan nyaman menggunakannya.

Jumlah lubang3 lubang
Lokasi pemasanganIndoor
Tegangan listrik250 V
Arus listrik10 A
Ukuran10,5 cm (diameter), 5 cm (tebal), 3 m (panjang kabek)
Kapasitas daya2.500 W
Penutup
ArdeTidak diketahui
Child protection
Fitur tambahanLampu indikator LED
Pilihan warnaOrange, Abu-abu
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

UTICONKabel Roll 4 MST-148CR

Harga referensi
Rp110.000
Agak Murah

Desain ergonomis dan praktis yang nyaman digunakan

Apakah Anda mencari kabel roll yang nyaman digunakan dan dapat disesuaikan warnanya dengan interior rumah Anda? Produk dari UTICON ini mungkin akan menjadi jawabannya. Memiliki desain ergonomis dan praktis, alat ini dirancang agar dapat digunakan secara nyaman. Anda juga dapat menyesuaikan produk ini dengan warna interior rumah Anda karena produk ini hadir dalam empat pilihan warna.

Jumlah lubang4 lubang
Lokasi pemasanganIndoor
Tegangan listrikTidak diketahui
Arus listrikTidak diketahui
Ukuran17 cm (diameter), 4 m (panjang kabel), 3 cm x 0,75 cm (ukuran kebel)
Kapasitas daya2.500 W
Penutup
ArdeTidak diketahui
Child protection
Fitur tambahanLampu indikator
Pilihan warnaHitam, Putih, Biru, Ungu
View all
No.3

VisicomKabel Roll 10 Meter 15 Meter

Harga referensi
Rp61.200
Agak Murah

Dilengkapi oversteker dapat digunakan untuk segala jenis sambungan

Produk ini dilengkapi dengan oversteker yang cocok untuk steker dari mancanegara. Bagi Anda pemilik alat elektronik dengan pin gepeng, gunakan alat ini sehingga Anda tidak perlu mencari sambungan tambahan. Selain itu,kabel roll ini juga dilengkapi fuse breaker yang akan memutus arus listrik yang berlebihan. 

Jumlah lubang4 lubang
Lokasi pemasanganIndoor
Tegangan listrikTidak diketahui
Arus listrik5 A
Ukuran10 m, 15 m (panjang kabel)
Kapasitas daya1.000 W
Penutup
ArdeTidak diketahui
Child protection
Fitur tambahanOversteker, fuse breaker, handle
Pilihan warnaHitam
View all
No.4

Starco Kabel Roll 10 MeterCR-12M

Harga referensi
Rp276.000
Menengah

Dilengkapi handle, menggulung kabel jadi lebih mudah

Anda yang mengutamakan kerapian dalam setiap kegiatan, mungkin dapat memilih produk yang satu ini. Kabel roll ini didesain dengan handle yang kukuh. Selain memudahkan Anda saat memegangnya, adanya handle akan memudahkan Anda saat menggulun kabel dengan rapi. Anda juga bisa mengaitkan kabel roll ini ke cantolan yang ada di dinding agar jauh dari jangkauan anak-anak.

Jumlah lubang4 lubang
Lokasi pemasanganIndoor
Tegangan listrikTidak diketahui
Arus listrikTidak diketahui
Ukuran10 m (panjang kabel), 2 x 0,5 sqmm (ukuran kabel)
Kapasitas dayaTidak diketahui
Penutup
ArdeTidak diketahui
Child protection
Fitur tambahanHandle
Pilihan warnaHitam, Biru
View all
No.5

UTICONKabel Roll 6 MeterMCR-2806

Harga referensi
Rp224.331
Menengah

Peralatan elektronik tidak mudah rusak dengan perlindungan dari kawat arde

Selain perawatan dari luar, frekuensi penggunaan alat elektronik juga memengaruhi ketahanan dan keawetan alat tersebut. Intensitas penggunaan yang tinggi, terutama bagi ibu rumah tangga dapat menyebabkan alat elektronik mudah rusak. Dengan kabel roll dari UTICON ini, Anda dapat menghindari kerusakan pada peralatan elektronik di rumah Anda.


Kawat pada kabel roll ini mampu melindungi peralatan elektronik tidak rusak akibat arus pendek. Selain itu, produk ini aman digunakan karena menggunakan bahan yang tahan panas dan memiliki daya tahan tinggi. 

Jumlah lubang4 lubang
Lokasi pemasanganIndoor
Tegangan listrikTidak diketahui
Arus listrikTidak diketahui
Ukuran3 x 0,75 sqmm, 3 x 1 sqmm (ukuran kabel)
Kapasitas dayaTidak diketahui
Penutup
ArdeTidak diketahui
Child protection
Fitur tambahanLampu indikator
Pilihan warnaBiru-Hitam
View all
No.6

KenmasterKabel Roll 5/12 Meter

Harga referensi
Rp203.375
Menengah

Dilengkapi child safety shutter, aman bagi keluarga Anda

Ingin mencari kabel roll yang aman untuk Anda dan anak-anak Anda? Produk Kenmaster ini dapat menjadi solusinya. Fitur child safety pada setiap soket menjaga anak-anak Anda dari bahaya terkena aliran listrik apabila tidak sengaja memainkannya.


Overheat protection yang ada pada alat ini dapat memutus aliran listrik secara otomatis jika terjadi kelebihan beban pemakaian. Selain itu, produk ini dilengkapi dengan master switch dan individual switch yang memudahkan Anda dalam mengaturnya.

Jumlah lubang4 soket EU
Lokasi pemasanganIndoor
Tegangan listrik220-240 V
Arus listrikTidak diketahui
Ukuran5 m, 12 m (panjang kabel)
Kapasitas dayaTidak diketahui
Penutup
ArdeTidak diketahui
Child protection
Fitur tambahanOverheat protection, handle
Pilihan warnaBiru, Kuning
View all
No.7

KenmasterKabel Roll 50 MeterKBRL034

Harga referensi
Rp1.625.875
Lebih Mahal

Sumber listrik terlalu jauh? Produk ini dapat diandalkan!

Apabila Anda mencari kabel roll untuk digunakan pada kegiatan outdoor, produk ini bisa menjadi solusinya. Memiliki kabel dengan panjang 50 meter, kabel roll ini dapat membantu Anda saat lokasi sumber listrik cukup jauh. 


Selain itu, produk ini dapat ditempatkan dengan mudah di area outdoor karena terdapat kaki penyangga dari besi yang tebal. Semua soket pada kabel roll ini juga dilengkapi dengan penutup sehingga aman dari debu atau hujan saat tidak digunakan.

Jumlah lubang4 lubang
Lokasi pemasanganOutdoor
Tegangan listrik220-240 V
Arus listrikTidak diketahui
Ukuran50 m (panjang kabel), 3 mm x 1,5 mm (ukuran kabel)
Kapasitas dayaTidak diketahui
Penutup
Arde
Child protection
Fitur tambahanTidak diketahui
Pilihan warnaKuning
View all
No.8

KaiserKabel Roll 25 Meter

Harga referensi
Rp361.000
Agak Mahal

Tetap aman saat tidak digunakan dengan tutup pada soket listriknya

Memiliki empat buah steker lengkap dengan penutup berstandar IP44, kabel roll dari Kaiser ini aman apabila terkena hujan. Produk ini cocok untuk Anda yang mencari kabel dengan perlindungan antiair. Penutup dengan standar IP44 ini dapat melindungi steker dari semprotan air segala arah. Selain itu, dengan kabel sepanjang 25 meter, Anda dapat menggunakannya di wilayah indoor atau outdoor.

Jumlah lubang4 lubang
Lokasi pemasanganOutdoor
Tegangan listrik220 V
Arus listrikTidak diketahui
Ukuran25 m (panjang kabel), 3 x 1 mm (ukuran kabel)
Kapasitas daya1.000-2.300 W
Penutup
ArdeTidak diketahui
Child protection
Fitur tambahanTidak diketahui
Pilihan warnaBiru, Orange
View all
No.9

LOYALKabel Roll Heavy DutyLY-120SK

Harga referensi
Rp156.000
Menengah

Kabel antikaku, lebih nyaman digunakan

Kabel roll dengan panjang 10 meter ini telah lolos uji kelayakan Standar Nasional Indonesia (SNI). Kabel ekstensinya yang hanya setebal 0,75 mm menjadikan kabel roll ini tidak kaku dan mudah untuk digulung. 


Meskipun memiliki kabel ekstensi yang lebih tipis, produk ini cukup pas untuk pemakaian alat elektronik arus rendah. Bagi Anda yang membutuhkan kabel roll hanya untuk kebutuhan rumah, gunakan saja produk yang satu ini.

Jumlah lubang4 lubang
Lokasi pemasanganIndoor
Tegangan listrik250 V
Arus listrik10 A
Ukuran10 m (panjang kabel)
Kapasitas daya2.500 W
Penutup
Arde
Child protection
Fitur tambahanLampu indikator, handle
Pilihan warnaKuning
View all
No.10

VETTOKabel Roll 5 Meter V8685 SW

Harga referensi
Rp352.899
Agak Mahal

Dilengkapi dua slot USB untuk mengisi daya baterai gadget

Kabel roll dari VETTO ini dilengkapi dengan dua slot USB yang dapat Anda gunakan untuk mengisi daya pada gadget. Cocok bagi Anda yang menggunakan cukup banyak gadget untuk bekerja. Sakelar yang terdapat pada produk ini juga memudahkan penggunaannya. Alat ini aman digunakan karena dilengkapi dengan plat yang terbuat dari kuningan antikarat yang dapat mencegah kebakaran.

Jumlah lubang2 lubang colokan, 2 lubang fast charging
Lokasi pemasanganIndoor
Tegangan listrik250 V
Arus listrik10 A
Ukuran5 m (panjang kabel)
Kapasitas daya2.500 W
Penutup
ArdeTidak diketahui
Child protection
Fitur tambahanFire retardant, lampu indikator
Pilihan warnaHitam-Biru, Hitam-Merah, Hitam-Hijau
View all

Pertanyaan umum seputar kabel roll

Pertanyaan umum seputar kabel roll

Selain mengulas cara memilih dan rekomendasi produknya, kami sudah mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan yang populer seputar kabel roll. Jika Anda masih penasaran dengan kabel roll, simak jawabannya di bawah ini!

Kenapa kabel roll panas?

Kabel roll memiliki nilai arus maksimal atau arus batas tertentu. Jadi, nilai arus yang mengalir tidak boleh melebihi nilai arus maksimal. Kabel roll akan panas apabila digunakan untuk menyambungkan peralatan listrik yang melebihi kapasitasnya

Kenapa kabel roll mati?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kabel roll mati. Faktor yang sering ditemui adalah terdapat plat yang longgar pada kabel roll Anda. Selain itu, adanya karat yang menempel pada pelat juga dapat menyebabkan kabel roll tidak berfungsi.

Apakah kabel roll aman?

Kabel roll listrik yang sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) biasanya sudah terjamin keamanannya. Namun, apabila Anda masih ragu, Anda dapat memastikan keamanannya dengan memilih produk yang berkualitas dan menjaga penggunaannya. Hindari penggunaan kabel roll yang melebihi nilai arus maksimalnya dan hindari menancapkan stopkontak model T dalam kabel roll.

Hal yang harus diperhatikan saat menggunakan kabel roll

Kabel roll memang dapat digunakan di banyak tempat, misalnya area konstruksi, proyek DIY, camping, dan lain-lain. Namun, ada beberapa poin yang harus diperhatikan saat menggunakan kabel roll. Untuk itu, pastikan Anda mengikuti langkah-langkah pencegahan berikut ini.

Jangan digunakan saat kabel masih tergulung!

Jangan digunakan saat kabel masih tergulung!

Mengaliri listrik saat masih ada sisa kabel yang tergulung dapat menyebabkan kabel panas dan meleleh. Untuk itu, pastikan Anda telah mengulur kabel sebelum menggunakannya. Namun, beberapa produk yang dilengkapi sensor suhu akan mati secara otomatis ketika ada peningkatan panas.

Periksa apakah terdapat fitur antiair dari alat elektronik Anda

Periksa apakah terdapat fitur antiair dari alat elektronik Anda
Jika alat elektronik yang tertancap di terminal kabel roll tidak menggunakan steker antiair, air dapat masuk ke bagian soket. Dengan begitu, sistem antiair dari kabel roll tidak dapat bekerja dan mungkin akan terjadi sengatan listrik. Jadi, periksalah ketahanan alat elektronik yang Anda gunakan untuk bekerja terhadap cipratan air hujan. 

Hal-hal lain yang perlu diperhatikan

Hal-hal lain yang perlu diperhatikan
Poin-poin di bawah ini merupakan hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan kabel roll. Namun, pastikan untuk menyesuaikannya dengan kondisi area pekerjaan Anda.
  • Periksa voltase yang Anda perlukan, apakah 100 V atau 200 V?
  • Di mana Anda akan menggunakan kabel roll, indoor atau outdoor?
  • Apakah kabel roll memiliki earth leakage breaker (pemutus aliran listrik)? Berapa jumlah soketnya?
  • Periksa arus pengenal (A). Arus pengenal adalah nilai terkini ketika menggunakan kabel dalam kondisi masih terlilit pada tempatnya.
  • Periksa arus batas (A). Arus batas adalah tanda posisi kabel sudah tidak bisa diulur lagi.

5 Rekomendasi Kabel Roll terbaik

No. 1: LOYALKabel Roll TravelLY-150

No. 2: UTICONKabel Roll 4 MST-148CR

No. 3: VisicomKabel Roll 10 Meter 15 Meter

No. 4: Starco Kabel Roll 10 MeterCR-12M

No. 5: UTICONKabel Roll 6 MeterMCR-2806

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. DIY & tools
  3. Power tools
  4. 10 Rekomendasi Kabel Roll Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.