10 Rekomendasi Pemutih Gigi Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Pemutih Gigi Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Gigi Anda bernoda atau terlihat kuning akibat konsumsi kopi, teh, atau rokok? Tentu saja hal ini akan mengganggu penampilan Anda, terlebih lagi bisa mengganggu rasa percaya diri Anda. Salah satu cara untuk menghilangkan masalah ini adalah dengan memutihkan  gigi, tetapi pergi ke dokter gigi untuk memutihkan gigi sangat menyita waktu dan biaya.

Anda bisa menggunakan produk pemutih gigi sebagai alternatif. Berbagai tipe dan merek pemutih gigi berkualitas tersedia di pasaran, seperti tipe pasta, gel, pen, penghapus, atau seal dengan merek WhiteLight, Crest 3D White, Propolinse, dan lain-lain. Artikel ini akan memandu Anda untuk memilih pemutih gigi terbaik untuk Anda.

Daftar isi

Cara memilih pemutih gigi

Produk pemutih gigi mudah ditemukan di apotek, toko obat, bahkan toko online. Berikut adalah cara memilih pemutih gigi agar Anda bisa mendapatkan gigi putih idaman Anda.

Pilih tipe berdasarkan preferensi dan kemudahan pemakaian

Pertama, Anda perlu mengetahui tipe-tipe pemutih gigi. Cara penggunaan masing-masing tipe berbeda-beda, Anda bisa memilih yang paling Anda suka dan sesuai dengan dana Anda.

Tipe pasta gigi, gunakan sambil menyikat gigi

Tipe pasta gigi, gunakan sambil menyikat gigi

Pemutih gigi bertipe pasta gigi adalah yang paling mudah digunakan, Anda bisa menggunakannya seperti pasta gigi biasa. Bahan pemutih berbentuk pasta gigi ini akan memoles gigi, mengangkat kotoran, dan menghilangkan noda sehingga gigi Anda pun terlihat semakin bersih. Bila Anda ingin membersihkan gigi hingga ke ujung-ujungnya, kami sarankan pemutih gigi bertipe pasta dengan sedikit busa agar gigi bisa bersih dengan baik.

Tipe gel, tidak merusak email gigi

Tipe gel, tidak merusak email gigi

Pemutih gigi bertipe gel adalah salah satu pemutih gigi yang mudah digunakan. Bisa dipakai sebagai pengganti pasta gigi atau digunakan setelah sikat gigi, gigi lebih putih akan Anda dapatkan dengan penggunaan berulang kali.

Biasanya pemutih gigi mengandung bahan abrasif yang bisa mengikis email gigi. Bahan ini juga terdapat pada pemutih gigi tipe gel, tetapi gel ini juga mengandung bahan-bahan lainnya sehingga email gigi tidak akan rusak. Tergantung pada produk yang Anda gunakan, Anda bisa saja menggunakannya secara harian atau mingguan. Toh, Anda bisa mengombinasikannya dengan pasta gigi atau justru menggunakannya sebagai pengganti pasta gigi Anda. Menarik, bukan?

Tipe cair, dapat menghilangkan bau mulut sekaligus

Tipe cair, dapat menghilangkan bau mulut sekaligus

Pemutih gigi tipe cair relatif murah dan mudah ditemukan di online shop, toko obat, atau apotek. Penggunaannya pun mudah, Anda bisa menggunakannya dengan cara berkumur setelah sikat gigi layaknya obat kumur. Banyak produsen terkenal yang mengeluarkan produk ini sehingga Anda akan merasa lebih mudah mendapatkan dan menggunakannya.

Produk ini juga biasanya memutihkan gigi sekaligus memiliki fungsi menghilangkan bau mulut, sangat cocok untuk Anda yang peduli pada aroma mulut Anda.

Tipe pen, mudah dibawa ke mana saja

Tipe pen, mudah dibawa ke mana saja

Produk tipe pen mengandung cairan pemutih yang efektif mengangkat kotoran di gigi Anda. Anda bisa mengoleskannya ke gigi Anda satu per satu. Seperti halnya manikur, proses ini mudah dilakukan tetapi membutuhkan waktu dan ketelitian tergantung kondisi gigi Anda. Bila Anda ingin menyelesaikannya dengan cepat, Anda perlu mengecek terlebih dahulu waktu yang dibutuhkan produk tersebut untuk memutihkan gigi Anda.

Tipe ini juga memiliki bentuk yang ramping dan ringkas sehingga mudah dibawa ke berbagai tempat.

Tipe seal, memutihkan gigi secara menyeluruh

Tipe seal, memutihkan gigi secara menyeluruh

Ketika Anda menempelkan produk tipe seal pada gigi Anda, kandungan pemutihnya akan langsung terserap oleh seluruh gigi Anda. Meski produk ini jumlahnya tidak banyak karena agak jarang yang menjual, tetapi hasilnya efektif dan penggunanya pun tetap banyak.

Namun, jika gigi Anda susunannya tidak bagus, akan ada sudut-sudut gigi yang sulit dijangkau sehingga hasilnya pun tidak maksimal. Selain itu, produk ini memiliki harga yang cukup tinggi sehingga dari sisi biaya mungkin terasa kurang menguntungkan.

Tipe penghapus, membersihkan kotoran secara akurat

Tipe penghapus, membersihkan kotoran secara akurat

Layaknya penghapus, Anda bisa menggosokkan produk tipe ini di gigi agar kotoran membandel terangkat. Harganya tidak terlalu mahal dan dapat Anda gunakan untuk memutihkan area gigi Anda secara akurat.

Sebagian besar produk ini dibuat dengan bahan abrasif sehingga akan mengikis email gigi bila Anda menggosoknya terlalu keras. Tipe ini tidak direkomendasikan untuk digunakan terlalu sering. Produk ini cocok digunakan oleh konsumen yang ingin membersihkan gigi dari noda kecokelatan akibat rokok atau noda membandel lainnya.

Sesuaikan dengan noda yang ingin dihilangkan

Sesuaikan dengan noda yang ingin dihilangkan

Bahan pemutih gigi yang Anda butuhkan bisa saja berbeda tergantung pada noda di gigi yang ingin Anda hilangkan. Bahan-bahan seperti hydroxyapatite, polyphosphoric acid, asam maleat, asam pirofosfat, dan asam metafosfat efektif menghilangkan noda yang menempel dan menguning akibat makanan dan minuman pada gigi. Jika Anda memiliki masalah noda pada gigi akibat makanan berwarna gelap, pilihlah pemutih gigi dengan bahan-bahan tersebut.

Jika noda pada gigi yang ingin Anda hilangkan adalah akibat rokok (tembakau), Anda bisa memilih pemutih gigi yang mengandung bahan polyethylene glycol (macrogol) atau polyvinylpyrrolidone. Noda akibat tembakau merupakan noda yang sulit dihilangkan, bahan-bahan tersebut akan  membantu Anda menyingkirkan noda kecokelatan akibat merokok. Namun, sering kali kandungan ini cukup sulit ditemukan secara detail sehingga ada baiknya Anda memilih setelah melihat review pengguna dan melihat informasi produk dari situs resmi jika ada.

Pilih yang harganya terjangkau untuk perawatan berkelanjutan

Pilih yang harganya terjangkau untuk perawatan berkelanjutan

Anda perlu mempertimbangkan biaya saat ingin memilih pemutih gigi. Pemutih gigi adalah produk yang harus digunakan secara terus-menerus jika Anda ingin gigi yang putih bersih tanpa noda. Meskipun gigi Anda bersih setelah satu atau dua kali menggunakan pemutih gigi, tetapi aktivitas seperti makan, minum, atau merokok akan membuat noda pada gigi kembali.

Karena itu, Anda perlu menggunakan pemutih gigi setiap hari. Akan lebih efektif bila Anda menggunakan produk yang bisa dipakai setiap hari dibanding memakai produk mahal, tetapi hanya sekali pakai saja. Apalagi, pemutih gigi akan memberikan hasil terbaik saat digunakan secara berkelanjutan. Karena itu, pastikan produk yang Anda pilih sesuai dengan anggaran Anda.

10 Rekomendasi pemutih gigi terbaik

Di bawah ini, kami tampilkan 10 rekomendasi pemutih gigi terbaik dalam berbagai tipe. Pastikan Anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Selamat memilih!

10. Clean and Natural Cleanness Pemutih Gigi

10. Clean and Natural Cleanness Pemutih Gigi

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 90.000

Putihkan gigi sekaligus segarkan napas Anda

Bila Anda mencari pemutih gigi yang mampu memutihkan sekaligus membuat aroma mulut Anda menjadi harum, produk ini sangat layak dijadikan pilihan. Ketika Anda membeli produk ini, Anda langsung memperoleh dua botol, yang satu berisi cairan pemutih gigi sementara satunya lagi berisi spray penyegar napas.

Produk ini sangat mudah digunakan, Anda hanya perlu meneteskannya pada cotton bud  dan menggosokkannya ke gigi Anda. Setelah itu, spray penyegar napas akan menyegarkan napas Anda sekaligus membunuh kuman dalam mulut. Dibuat menggunakan bahan herbal, produk ini pun aman Anda gunakan.

9. Oco Teeth Whitening

9. Oco Teeth Whitening

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 119.000

Selamat tinggal gigi kuning akibat rokok!

Produk ini sangat disarankan bagi para perokok yang ingin memutihkan kembali gigi yang tampak kuning akibat noda dari tembakau. Pemutih gigi cair ini pun sangat mudah digunakan, Anda cukup meneteskannya pada cotton bud dan menggosok noda pada gigi dengan cotton bud ini.

Selain itu, pemutih gigi ini pun bisa melunakkan karang gigi sehingga kebersihan gigi Anda bisa senantiasa terjaga. Anda harus menggunakannya secara teratur untuk menghasilkan gigi putih dan senyum cemerlang. Namun, hati-hatilah saat menggunakannya agar produk ini tidak sampai tertelan.

8. Dazzling White Professional Strength Whitening Pen

8. Dazzling White Professional Strength Whitening Pen

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 55.000

Ukurannya yang ringkas bikin makin praktis dibawa bepergian

Produk pemutih gigi berbentuk pen ini berisi gel pemutih gigi dengan bahan aktif polyvinylpyrrolidone. Bagi Anda yang selalu menjaga penampilan dan menginginkan gigi putih saat bepergian, alat ini cocok untuk digunakan. Anda bisa membersihkan kotoran dan noda pada gigi dalam sekejap dengan alat praktis ini.

Ujung pen ini sangat halus, Anda tidak perlu khawatir akan tergores atau terluka saat menggunakannya. Pen pemutih gigi ini memiliki performa yang cukup baik, jika digunakan secara teratur bisa mencerahkan putih gigi hingga 4 tingkat. Namun, ingat agar tidak menggunakan pen ini secara berlebihan, ya!

7. Luma Smile Pemutih Gigi Portable

7. Luma Smile Pemutih Gigi Portable

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 22.900

Noda pada gigi hilang, gigi sensitif pun aman

Alat ini membuat gigi Anda lebih putih dengan cara menggosok permukaan gigi dan membersihkan kotoran-kotoran pada permukaannya. Gigi Anda akan terbebas dari bercak kopi, teh, ataupun rokok. Digerakkan dengan baterai, alat ini dilengkapi dengan lima polishing cup yang terbuat dari karet sehingga aman bagi gigi.

Tidak perlu khawatir, alat ini dapat digunakan dengan aman dan tanpa efek samping. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menambahkan sedikit pasta gigi pada ujung polishing cup agar gigi tampak lebih putih cemerlang. Jika Anda memiliki gigi sensitif, alat ini tentu akan sangat cocok untuk Anda.

6. WhiteLight Tooth Whitening

6. WhiteLight Tooth Whitening

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 49.900

Harganya ekonomis, sudah dilengkapi Light System!

Produk ini adalah pemutih gigi bertipe gel yang mudah diaplikasikan pada gigi dan sudah dilengkapi dengan teknologi Light System. Cara penggunannya pun mudah, Anda hanya perlu memasang cetakan gigi berisi gel pemutih, memasang, dan menyalakan lampu LED White Light.

Lampu LED putih ini akan menggantikan peran sinar ultraviolet untuk memutihkan gigi Anda. Produk ini sangat cocok dimiliki bila Anda ingin memutihkan gigi dengan lampu LED, tetapi tidak ingin mengeluarkan banyak dana. Namun, Anda perlu menyediakan waktu lebih untuk membersihkan gigi menggunakan produk ini.

5. Nu Skin AP24 Whitening Fluoride Toothpaste

5. Nu Skin AP24 Whitening Fluoride Toothpaste

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 55.000

Pemutih gigi bentuk pasta all-in-one untuk segala permasalahan gigi Anda

Jika Anda mencari pemutih gigi tipe pasta yang juga bisa menjaga kesehatan gigi dan mulut Anda, produk ini adalah jawabannya. Produk pemutih gigi ini memiliki bentuk pasta sehingga penggunaannya pun sangat mudah, Anda cukup menggosoknya di gigi Anda seperti biasa layaknya sedang sikat gigi.

Kandungan sodium monofluorophosphate pada pasta gigi ini dapat memutihkan gigi Anda, sekaligus menghilangkan plak gigi dan mencegah gigi berlubang. Selain itu, kesegaran mulut Anda akan terjaga setiap saat dengan aroma vanilla mint. Bebas kandungan peroksida, produk ini pun makin aman untuk Anda gunakan.

4. Propolinse Dental Whitening

4. Propolinse Dental Whitening

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 300.000

Kombinasi rasa mint dan plum yang unik

Anda hanya perlu berkumur selama 20-30 detik saja untuk mendapatkan hasil gigi lebih putih. Tidak hanya berfungsi membuat gigi lebih putih, produk ini juga mengandung ekstrak propolis yang berfungsi sebagai antiseptik mulut Anda. Tentunya kuman dan bakteri nakal penyebab sariawan dan masalah gigi lainnya akan mundur teratur!

Hal yang membuat produk ini semakin unik adalah kombinasi rasa dan aroma mint yang dimilikinya. Tentu Anda akan merasakan sensasi segar sekaligus manis secara bersamaan di mulut Anda. Anda yang mencari produk pemutih gigi dengan sensasi aroma unik plus berfungsi sebagai antiseptik sebaiknya jangan sampai melewatkan produk ini.

3. Denta Secret Charcoal Teeth Whitening Powder

3. Denta Secret Charcoal Teeth Whitening Powder

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 153.000

Gigi cemerlang dengan pemutih gigi organik

Pemutih gigi berbentuk bubuk ini terbuat dari bahan alami, yaitu bubuk arang dari kelapa organik dan telah dirancang memiliki kemampuan serap yang baik. Dengan begitu, produk ini akan membersihkan gigi dari noda minuman atau noda rokok dengan cara menyerapnya. Anda hanya perlu menyapukannya menggunakan sikat gigi dan pakai seperti saat Anda menyikat gigi.

Memilih gaya hidup sehat adalah sesuatu yang baik, begitu pula memilih produk alami untuk perawatan tubuh kita. Produk ini sangat sesuai bagi Anda yang mengutamakan produk organik. Produk ini tidak mengandung bahan berbahaya, bersifat alami, dan melindungi gigi Anda bahkan dari karang gigi yang tidak diinginkan.

2. Oralgen NuPearl. 12x Advanced Teeth Whitening System

2. Oralgen NuPearl. 12x Advanced Teeth Whitening System

 

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 500.000

Putihkan gigi dalam 20 menit!

Produk ini hadir dalam paket lengkap berisi 6 syringe berisi hidrogen peroksida 12% ultra pure, 1 LED NuBright, dan bonus 1 pen pemutih gigi yang bisa Anda gunakan sebanyak 12 kali. Produk ini mengandung bahan-bahan yang aman untuk email gigi serta bebas gluten sehingga aman untuk Anda yang intoleran terhadap bahan tersebut.

Pemutih gigi bertipe gel ini diaktifkan dengan cahaya LED whitening yang disertakan dalam paket. Kombinasi seluruh alat tersebut membuat produk ini diklaim mampu memutihkan gigi Anda hanya dalam 20 menit! Bila Anda mencari pemutih gigi dengan hasil yang cepat terlihat dalam paket lengkap, produk ini layak dipertimbangkan.

1. Crest 3D White Luxe Professional Effects Whitestrips

1. Crest 3D White Luxe Professional Effects Whitestrips

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 595.000

Memutihkan gigi sambil beraktivitas? Pakai ini saja!

Produk pemutih gigi ini selain memutihkan warna gigi Anda juga dapat menjaga email gigi agar tidak mudah terkikis. Bahan yang terdapat pada produk ini juga sama dengan yang digunakan para dokter gigi, lho! Anda pun hanya butuhk 30 menit sehari untuk mendapatkan gigi yang lebih putih setelah pemakaian 3 hari.

Dengan teknologi Advanced Seal, produk ini tak mudah lepas setelah Anda tempelkan di gigi. Dengan begitu, Anda tetap bisa memutihkan gigi sambil bekerja, mengobrol, dan bahkan meminum air! Bila Anda adalah orang yang sibuk dan tidak ingin kegiatan Anda terganggu karena memutihkan gigi, produk ini solusinya.

Sesuaikan metode dengan hasil yang diinginkan

Kami telah memberikan rekomendasi berbagai jenis pemutih gigi di atas. Meski begitu, Anda tetap perlu memperhatikan poin berikut sebelum memutuskan untuk menggunakan produk pemutih gigi.

Hasil yang bisa didapat dari produk pemutih gigi di pasaran

Hasil yang bisa didapat dari produk pemutih gigi di pasaran

Jika Anda pergi ke dokter gigi, dokter gigi akan menggunakan bahan kimia dan berbagai peralatan memadai untuk memutihkan gigi Anda dan memberikan hasil instan. Namun, hal tersebut berbeda saat Anda menggunakan produk pemutih gigi. Jika Anda membandingkan hasil pemutihan gigi di dokter gigi dengan pemutih gigi di pasaran, tentu hasilnya akan berbeda. Anda bisa saja merasa produk yang Anda gunakan kurang efektif dalam memutihkan gigi, hanya sedikit lebih baik dari pasta gigi saja.

Meski begitu, ketika Anda memilih pemutih gigi berdasarkan jenis noda yang ingin dihilangkan, Anda pun tetap bisa merasakan efeknya. Perlu diingat bahwa perawatan gigi lebih lanjut tetap dibutuhkan. Selain itu, produk pemutih gigi bukannya serta merta mengubah warna gigi Anda menjadi putih, melainkan akan mengembalikan warna gigi Anda ke kondisinya semula sebelum tertutup oleh noda.

Bila ingin gigi lebih putih, konsultasilah dengan dokter gigi

Bila ingin gigi lebih putih, konsultasilah dengan dokter gigi

Terdapat banyak produk pemutih gigi berkualitas beredar di pasaran. Namun, Anda akan sulit untuk mencapai sudut-sudut mulut dan gigi di bagian belakang. Jika ini yang terjadi, lebih baik Anda juga melakukan perawatan untuk membersihkan plak dan karang gigi melalui scaling.

Pertama, Anda perlu membersihkan gigi secara menyeluruh dengan pergi ke dokter gigi. Kemudian, Anda lakukan perawatan lanjutan secara teratur tiap harinya dengan produk pemutih gigi pilihan Anda. Bila gigi yang perlu dibersihkan oleh dokter gigi hanya sebagian saja, proses pembersihannya akan selesai dalam 1 hari.

Jika Anda menginginkan gigi yang lebih putih, Anda juga bisa memutihkan gigi di klinik dokter gigi. Berbeda dengan pemutih gigi di pasaran, dokter gigi akan memutihkan gigi Anda dengan cara bleaching. Meski biayanya tergolong mahal, gigi Anda bisa menjadi lebih putih satu atau dua tingkat dibanding sebelumnya.

Kesimpulan

Gigi yang putih cemerlang bisa menambah nilai penampilan Anda dan meningkatkan rasa percaya diri. Anda tidak perlu khawatir jika memiliki masalah dengan warna gigi sebab sudah banyak produk pemutih gigi berbagai tipe yang tersedia di pasaran.

Pastikan Anda memilih yang sesuai dengan kondisi gigi Anda. Anda juga bisa memilih produk tersebut berdasarkan bentuk dan kemudahan penggunaannya. Hati-hatilah saat memilih karena ada kemungkinan alergi. Selamat memilih dan milikilah gigi putih cemerlang!