• 10 Rekomendasi Termos Air Panas Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Termos Air Panas Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Termos Air Panas Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Termos Air Panas Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Termos Air Panas Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Termos Air Panas Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2022)

Hot water pot atau termos air panas mempunyai fungsi sebagai tempat penyimpanan air panas dan dingin. Ya, alat ini memiliki kemampuan untuk mempertahankan suhu air tanpa listrik. Di pasaran, Anda bisa menemukan beragam jenis termos air panas, mulai dari ukuran kecil hingga ukuran jumbo.


Nah, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih termos air panas yang bagus. Sepuluh rekomendasi termos air panas terbaik, seperti merek Lion Star, Delvonta, dan Thermos, juga telah kami siapkan. Artikel ini telah ditinjau oleh tea specialist kami, Bambang Laresolo. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Bambang Laresolo
  • Pembaharuan terakhir: 18 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Tea specialist, Bambang Laresolo

Profil pakar: Tea specialist, Bambang Laresolo

Meminum teh adalah tradisi yang ditekuni Bambang Laresolo sejak kecil. Dahulu, Bambang bahkan selalu meminum teh dan tidak bisa minum air putih. Pemilik kedai teh Laresolo di Bogor ini mulai mendalami dunia teh sejak 2005.


Pada 2015, Bambang ikut menjadi co-founder Lewis and Carroll. International tea blender dan tea sommelier bersertifikat ini juga merupakan praktisi upacara minum teh Cina aliran Liu Xiang Craft dan teh Jepang aliran Urasenke. Anda bisa menyapanya lewat Instagram @laresolo.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih termos air panas

Beragamnya jenis termos air panas di pasaran tentu akan membingungkan Anda. Oleh sebab itu, kami akan membahas beberapa poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli termos air panas. Simaklah penjelasan kami dengan saksama untuk menghindari kesalahan saat berbelanja.

Pilih berdasarkan bahan termos air panas

Pada umumnya, termos air panas terbuat dari bahan stainless steel atau kaca. Setiap bahan memiliki plus dan minusnya tersendiri. Untuk memutuskan mana yang harus Anda pilih, mari simak penjelasan berikut ini.

Produk berbahan kaca, mampu mempertahankan suhu air lebih lama

Produk berbahan kaca, mampu mempertahankan suhu air lebih lama
Kelebihan termos air panas berbahan kaca adalah kemampuannya mempertahankan suhu air lebih lama. Jika Anda ingin air panas lebih tahan lama panasnya, termos air berbahan kaca pantas dipilih. Kekurangannya adalah Anda harus ekstra hati-hati dalam menggunakannya. Karena terbuat dari kaca, termos ini mudah pecah. Jenis ini sebaiknya tidak digunakan oleh anak-anak.


Beberapa termos kaca juga cenderung menghasilkan butiran kristal. Butiran kristal pada termos kaca berbahaya jika terminum oleh bayi yang pencernaannya masih sensitif. Untuk mengatasinya, tuangkanlah air panas ke dalam termos yang sudah dicampur dengan cuka. Setelah itu, diamkan selama 30 menit hingga 1 jam. Selanjutnya, bersihkanlah bagian dalam termos kaca secara menyeluruh dengan menggunakan sikat atau spons.


Termos air panas jenis ini juga sebaiknya tidak digunakan untuk menyimpan es. Hal tersebut karena ada kemungkinan kaca menjadi retak atau pecah. Jika Anda tetap ingin menyimpan es, masukkanlah air bersuhu ruangan terlebih dahulu untuk penyesuaian suhu.

Bambang Laresolo
Tea specialist
Bambang Laresolo

Ada saatnya Anda perlu menyimpan air panas untuk menyeduh teh. Biasanya, hal ini terjadi apabila Anda merasa repot karena harus memasak air di kompor secara terus menerus. Untuk mempermudah proses memasak air, beberapa orang memilih menggunakan hot water pot. Secara garis besar, hot water pot memiliki dua bahan pelapis utama yaitu kaca dan stainless steel.


Hot water pot dengan lapisan kaca dapat menyimpan panas lebih lama. Namun, Anda juga harus berhati-hati saat menggunakan produk ini. Kalau sampai terjatuh, lapisan kaca di dalam hot water pot dapat pecah. Selain itu, biasanya lapisan di dalam hot water pot akan rontok dan memengaruhi kualitas air apabila sudah lama dipakai.

Produk berbahan stainless steel, praktis dan lebih aman

Apabila Anda menitikberatkan pada keamanan, pilihlah termos air panas berbahan stainless steel. Tergantung pada produknya, kemampuan mempertahankan suhu pada termos stainless steel berbeda-beda. Bahkan, kini ada termos air stainless steel dengan kemampuan mempertahankan suhu yang tidak kalah dari produk berbahan kaca.

Kelebihan lainnya adalah bobot termos air panas jenis ini lebih ringan dibandingkan produk berbahan kaca. Selain itu, termos air panas ini juga lebih praktis karena tidak mudah pecah. Anda pun dapat memasukkan es tanpa perlu menyesuaikan suhunya terlebih dahulu. Bagi Anda yang mengedepankan kepraktisan penggunaan, silakan pilih termos air panas dari stainless steel.

Bambang Laresolo
Tea specialist
Bambang Laresolo

Produk berbahan stainless steel memang lebih aman, tetapi produk seperti ini tidak bisa menyimpan panas terlalu lama. Produk berbahan stainless steel sangat berguna ketika Anda menyeduh teh dengan Chinese style. Dengan gaya penyeduhan teh ini, daun teh biasanya dapat diseduh ulang 2–3 kali.

Pastikan produknya mampu mempertahankan suhu dalam waktu lama

Termos air panas tak hanya mampu menyimpan air panas saja. Beberapa produk juga dapat menjaga suhu air dingin lebih lama. Termos mampu menyimpan suhu air panas dan dingin lebih lama karena dindingnya dilapisi bahan yang mengilap seperti kaca. Dengan begitu, suhu air tersebut dapat bertahan lebih lama di dalamnya. 

Kemampuan termos air panas untuk mempertahankan suhu air berbeda antara satu produk dengan produk lainnya. Produk tanpa merek mungkin tidak mampu mempertahankan suhu dalam waktu lama. Jadi, sangat penting untuk mengecek kemampuan mempertahankan suhu pada produk pilihan Anda.


Berkat kemampuan mempertahankan suhu yang baik, Anda dapat menyimpan air panas pada malam hari untuk digunakan esoknya. Anda juga dapat menghemat waktu, terutama pada pagi hari yang sibuk. Apabila produk pilihan Anda tidak memiliki kemampuan seperti ini, percuma saja Anda membelinya. Pilihlah dengan cermat, ya!

Bambang Laresolo
Tea specialist
Bambang Laresolo

Pemilihan produk dari bahan kaca atau stainless dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Bila Anda perlu menyimpan air panas lebih dari satu jam, gunakanlah produk dengan lapisan kaca. Namun, jika kurang dari satu jam, Anda bisa menggunakan produk dengan lapisan stainless steel.

Sesuaikan dengan kapasitas yang diinginkan

Selanjutnya, Anda perlu memilih termos air panas dengan kapasitas yang sesuai kebutuhan. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan kebutuhan air panas dan air dingin setiap harinya.

Sebagai contoh, apabila Anda tinggal sendiri, termos air panas kecil berkapasitas 1 liter saja sudah mencukupi. Lain halnya bila Anda tinggal bersama keluarga beranggotakan 4–5 orang. Dalam kondisi tersebut, termos air panas jumbo dengan kapasitas 2 liter akan mampu memenuhi kebutuhan Anda dan keluarga.


Penting untuk Anda ingat, kemampuan termos air panas dalam mempertahankan suhu air juga dipengaruhi oleh kapasitasnya. Pada produk yang sama, makin besar kapasitasnya, makin tinggi pula kemampuannya untuk mempertahankan suhu air. 


Akan tetapi, makin besar kapasitasnya, tentu akan makin berat juga bobotnya. Hal ini dapat membahayakan saat digunakan anak kecil. Termos air panas berkapasitas 1,5 liter aman digunakan bahkan oleh anak SD. 


Namun, jika kapasitasnya melebihi 1,5 liter, bisa jadi produk tersebut lebih sulit digunakan dan berbahaya. Pilihlah produk dengan kapasitas yang sesuai kebutuhan pengguna beserta anggota keluarga.

Bambang Laresolo
Tea specialist
Bambang Laresolo

Hot water pot memiliki berbagai macam ukuran, mulai dari kapasitas 300 ml hingga 2 liter. Kalau Anda membutuhkan air hingga 5 liter, sebaiknya Anda menggunakan hot water pot dengan thermostat. Produk dengan thermostat dapat mempertahankan suhu air agar tetap panas selama mesin masih terhubung dengan listrik.

Cek kemudahan penggunaannya

Cek kemudahan penggunaannya

Salah satu poin penting yang tidak bisa dilewatkan dalam memilih termos air panas adalah kemudahan penggunaannya. Pilihlah produk yang mudah digenggam dan airnya tidak tercecer saat dituangkan. Jika memungkinkan, cobalah untuk mengecek dan melihatnya secara langsung. Jika tidak bisa, ada baiknya Anda mencari informasi tambahan terkait hal tersebut, misalnya melalui review pengguna.


Anda juga perlu mempertimbangkan bobot produk. Setelah Anda isi, tentu bobot produk akan bertambah. Pastikan untuk memperhitungkan bobot, tidak hanya saat kosong, tetapi juga setelah diisi air.


Setiap alat untuk menyimpan air panas dan dingin dibuat dengan keunggulannya masing-masing. Meskipun begitu, bisa saja produk tersebut memiliki bentuk yang kurang ergonomis. Sangat disayangkan jika termos air panasnya tidak Anda gunakan lagi karena kurang nyaman. Untuk mencegah hal tersebut, ketahui terlebih dahulu kemudahan penggunaannya, ya!

Bambang Laresolo
Tea specialist
Bambang Laresolo

Ada bermacam model hot water pot yang bisa Anda pilih. Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ketahuilah bahwa ada beberapa model yang memiliki tutup dua lapis. Biasanya model ini memiliki tutup pertama bermodel ulir, lalu tutup lainnya tinggal Anda tekan untuk menuangkan air. Selain itu, ada juga model lain yang tinggal ditekan atau dituangkan untuk mengeluarkan air.

10 Rekomendasi termos air panas terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk termos air panas terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari pakar artikel ini, Bambang Laresolo.

10
MaterialStainless steel
Kemampuan menahan panas (suhu/durasi)Panas: <72°C/12 jam・Dingin: >10°C/12 jam
Kapasitas1,5 liter
Ukuran19 cm × 12,5 cm × 23 cm
Ketahanan airPanas dan dingin
9

ZojirushiGourmet Handy Pot

AGYE-10S

Mulai dari Rp 650.000,00

MaterialBagian luar: stainless steel・Bagian dalam: kaca
Kemampuan menahan panas (suhu/durasi)66° C/10 jam dan 51°C/24 jam
Kapasitas1 liter
Ukuran13,6 cm × 27,6 cm
Ketahanan airPanas
8

YakadaTermos Nordic with Wood Handle

Y029

Mulai dari Rp 320.000,00

MaterialKaca
Kemampuan menahan panas (suhu/durasi)Tidak disebutkan/24 jam
Kapasitas1 liter
UkuranTidak disebutkan
Ketahanan airPanas dan dingin
7
MaterialStainless steel
Kemampuan menahan panas (suhu/durasi)Tidak disebutkan/8 jam
Kapasitas2,5 liter
Ukuran22 cm × 19 cm × 37 cm
Ketahanan airPanas dan dingin
6

ShumaStainless Steel Vacuum Airpot

Mulai dari Rp 365.000,00

MaterialStainless steel
Kemampuan menahan panas (suhu/durasi)Panas: ±50° C/24 jam, ±75° C/12 jam・Dingin: ±9° C/6 jam
Kapasitas2 liter, 2,5 liter, 3 liter
Ukuran2 L: 13 cm × 30 cm・2,5 L: 13 cm × 34 cm・3 L: 15 cm × 39 cm
Ketahanan airPanas dan dingin
5
MaterialBagian luar: metal・Bagian dalam: kaca
Kemampuan menahan panas (suhu/durasi)±49° C/24 jam, ±65° C/12 jam
Kapasitas0,95 liter
UkuranTidak disebutkan
Ketahanan airPanas
4
MaterialBagian luar: stainless steel・Bagian dalam: kaca
Kemampuan menahan panas (suhu/durasi)±54° C/24 jam, >69°C/10 jam
Kapasitas1 liter, 1,3 liter, 1,6 liter, 1,9 liter
UkuranTidak disebutkan
Ketahanan airPanas
3

ShinpoThermos Harmony Vacuum Flask with Super Seal

SPO-SIP-336H

Mulai dari Rp 46.600,00

MaterialBagian luar: plastik・Bagian dalam: kaca
Kemampuan menahan panas (suhu/durasi)Tidak disebutkan
Kapasitas0,7 liter
Ukuran26,5 cm × 10 cm
Ketahanan airPanas dan dingin
2
MaterialBagian luar: stainless steel・Bagian dalam: kaca
Kemampuan menahan panas (suhu/durasi)Tidak disebutkan/6–8 jam
Kapasitas1,6 liter
Ukuran15,5 cm × 15 cm × 31 cm
Ketahanan airPanas
1

Lion StarSolaris Vacuum Flask SN 50 Handle

Mulai dari Rp 93.700,00

MaterialBagian luar: plastik・Bagian dalam: kaca
Kemampuan menahan panas (suhu/durasi)Tidak disebutkan/12 jam
Kapasitas2 liter
Ukuran16 cm × 14 cm × 38,5 cm
Ketahanan airPanas

Tabel perbandingan produk termos air panas terbaik

Gambar produk
1
Lion Star Solaris Vacuum Flask SN 50 Handle 1

Lion Star

2
Sigma Vacuum Jug Handy Type 1

Sigma

3
Shinpo Thermos Harmony Vacuum Flask with Super Seal 1

Shinpo

4
Delvonta Vacuum Jug HS 1

Delvonta

5
Happy Lion Termos Air Panas 1

Happy Lion

6
Shuma Stainless Steel Vacuum Airpot 1

Shuma

7
Cookmaster Airpot 1

Cookmaster

8
Yakada Termos Nordic with Wood Handle 1

Yakada

9
Zojirushi Gourmet Handy Pot 1

Zojirushi

10
Thermos  Carafe 1

Thermos

Nama produk

Solaris Vacuum Flask SN 50 Handle

Vacuum Jug Handy Type

Thermos Harmony Vacuum Flask with Super Seal

Vacuum Jug HS

Termos Air Panas

Stainless Steel Vacuum Airpot

Airpot

Termos Nordic with Wood Handle

Gourmet Handy Pot

Carafe

Keunggulan

Awet dan antipecah berkat bahan plastik bersertifikat SNI

Bahannya aman, bahkan untuk bayi

Nikmati air panas atau dingin bersama si kecil di mana saja

Cegah air bocor dan suhu menurun dengan penutup yang erat

Termos air panas dengan tampilan mewah dan classy

Kualitas terjamin, harganya pun ramah

Warnanya manis, pasti menjadi pusat perhatian

Desainnya paling sleek sekaligus minimalis

Sangat praktis dengan keberadaaan tombol pencetan yang tak biasa

Termos air panas kotor dan berkerak? Tidak lagi!

Harga mulai dariRp 93.700,00Rp 169.300,00Rp 46.600,00Rp 110.800,00Rp 76.800,00Rp 365.000,00Rp 429.900,00Rp 320.000,00Rp 650.000,00Rp 692.000,00
MaterialBagian luar: plastik・Bagian dalam: kacaBagian luar: stainless steel・Bagian dalam: kacaBagian luar: plastik・Bagian dalam: kacaBagian luar: stainless steel・Bagian dalam: kacaBagian luar: metal・Bagian dalam: kacaStainless steelStainless steelKacaBagian luar: stainless steel・Bagian dalam: kacaStainless steel
Kemampuan menahan panas (suhu/durasi)Tidak disebutkan/12 jamTidak disebutkan/6–8 jamTidak disebutkan±54° C/24 jam, >69°C/10 jam±49° C/24 jam, ±65° C/12 jamPanas: ±50° C/24 jam, ±75° C/12 jam・Dingin: ±9° C/6 jamTidak disebutkan/8 jamTidak disebutkan/24 jam66° C/10 jam dan 51°C/24 jamPanas: <72°C/12 jam・Dingin: >10°C/12 jam
Kapasitas2 liter1,6 liter0,7 liter1 liter, 1,3 liter, 1,6 liter, 1,9 liter0,95 liter2 liter, 2,5 liter, 3 liter2,5 liter1 liter1 liter1,5 liter
Ukuran16 cm × 14 cm × 38,5 cm15,5 cm × 15 cm × 31 cm26,5 cm × 10 cmTidak disebutkanTidak disebutkan2 L: 13 cm × 30 cm・2,5 L: 13 cm × 34 cm・3 L: 15 cm × 39 cm22 cm × 19 cm × 37 cmTidak disebutkan13,6 cm × 27,6 cm19 cm × 12,5 cm × 23 cm
Ketahanan airPanasPanasPanas dan dinginPanasPanasPanas dan dinginPanas dan dinginPanas dan dingin PanasPanas dan dingin
Tautan produk

Baca juga rekomendasi tempat penyimpanan minum lainnya di sini

Di samping termos air panas, masih ada beragam alat dapur yang dapat mempertahankan suhu minuman. Sebut saja termos listrik, dispenser jug, hingga tumbler thermos. Jika Anda sedang mencari informasi tentang produk-produk tersebut, segera kunjungi artikel kami di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Termos air panas memungkinkan Anda untuk menyimpan air panas tanpa takut suhunya cepat menurun. Anda bisa memilih produk berbahan kaca atau stainless steel. Keduanya memiliki keunggulan tersendiri.

Berhati-hatilah saat menggunakan termos air panas yang berkapasitas besar karena cenderung berbobot lebih berat. Apabila Anda tinggal sendiri, gunakan saja produk berkapasitas sekitar 1 liter. Dengan menggunakan termos air panas, membuat teh atau kopi kapan pun diinginkan menjadi makin mudah!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Teko listrik bermanfaat saat Anda ingin merebus air dalam jumlah sedikit dengan waktu singkat. Karena sumber energinya adalah listrik, teko ini terbilang lebih aman dibandingkan memasak air menggunakan gas. Dewasa ini, teko listrik banyak dilirik tidak hanya karena fungsinya, tetapi juga karena desainnya yang menarik.Ada berbagai merek teko listrik yang dapat Anda temukan di pasaran, seperti Maspion, SHARP, De’Longhi, dan lainnya. Nah, agar Anda tidak pusing lagi, mari cari tahu cara memilih teko yang tepat melalui artikel ini. Tengok juga rekomendasi produknya dan pilih yang paling menarik hati Anda!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini cukup populer dan sering digunakan sebagai alat bantu memasak. Model dan mereknya pun beragam mulai dari Sharp, Cosmos, Philips, Oxone, dan lain-lain. Karena banyaknya ukuran dan fungsi yang tersedia, Anda perlu berhati-hati ketika memilihnya.Untuk memudahkan Anda, kami akan memberikan tips memilih blender yang baik dan perbedaannya dengan produk serupa. Selanjutnya, kami juga akan mengulas beberapa rekomendasi produk blender terbaik yang dapat Anda pertimbangkan. Jadi, simak terus sampai akhir, ya!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Mesin Pembuat Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Pembuat Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat cuaca panas, minuman dingin dengan es batu banyak dicari karena dapat menyegarkan tenggorokan. Namun, terkadang kulkas hanya dapat membuat es batu dengan jumlah terbatas. Apabila Anda menggunakan es batu dengan jumlah banyak setiap hari, saatnya mempertimbangkan membeli mesin pembuat es batu.Kali ini, kami akan memaparkan cara memilih mesin pembuat es batu yang bagus untuk Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk mesin pembuat es batu terbaik. Mulai dari merek GEA, Hicon, Tomori, dan lainnya. Simak baik-baik penjelasan selengkapnya, ya!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Tudung Saji Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tudung Saji Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah itu tudung saji? Tudung saji adalah benda yang berfungsi melindungi hidangan dari lalat, debu, atau kotoran lainnya. Tudung saji sendiri ada yang desainnya modern, berbahan plastik, atau bermodel 4 susun/tingkat, berapakah harganya? Guna menjawab pertanyaan tersebut, kami menghadirkan artikel ini untuk Anda.Dalam artikel ini kami akan memberikan tips cara memilih tudung saji yang bagus. Kemudian, kami akan memberikan rekomendasi produk tudung saji dari berbagai macam merek. Anda akan menemukan tudung saji merek Zoccix, CEO, dan lain sebagainya. Selamat membaca!
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Toples Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Toples Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Toples atau stoples merupakan wadah penyimpanan favorit bagi kalangan ibu-ibu. Toples bisa digunakan untuk menyimpan kue, selai, kacang-kacangan, bumbu, bahkan manik-manik. Sekarang ini ada banyak model toples, mulai dari toples kue kering, toples plastik kotak, toples kue Lebaran, hingga toples kerupuk. Desainnya juga sangat beragam, lho!Sebelum membeli, ada baiknya Anda membaca berbagai tips memilih toples yang bagus dari kami. Dengan begitu, Anda bisa membeli toples yang sesuai dengan kebutuhan. Selain memberikan tips, kami juga akan memperkenalkan toples berkualitas dari berbagai merek, seperti Hario, IKEA, dan Tupperware.
    Aksesori dapur
  • 10 Rekomendasi Pizza Cutter / Pisau Pemotong Pizza Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pizza Cutter / Pisau Pemotong Pizza Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pisau pemotong pizza atau pizza cutter sangat diperlukan untuk menghasilkan potongan pizza yang rapi. Meski terlihat sama, ternyata bentuk bilah, ketajaman, dan desain pizza cutter bisa berbeda-beda. Bahan mata pisaunya pun beragam, ada yang terbuat dari stainless steel, ada pula yang dari plastik.Namun, manakah yang bagus? Anda tak usah bingung karena kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih pizza cutter. Sepuluh produk pizza cutter dari berbagai merk pun telah kami siapkan sebagai referensi. Di dalamnya terdapat Zyliss, IKEA, dan Maxim. Yuk, simak artikel ini hingga selesai!
    Aksesori dapur
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori