10 Rekomendasi Jam Tangan Swatch Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Jam Tangan Swatch Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Swatch merupakan salah satu brand jam tangan dari Swiss. Produk ini disukai oleh banyak pria dan wanita di seluruh dunia karena modelnya yang beraneka ragam dan harga yang sesuai dengan kualitas. Model jam tangan Swatch ini ada yang penuh dengan warna dan desain yang unik, tetapi ada juga yang desainnya sederhana.

Kali ini kami akan menunjukkan kepada Anda cara memilih jam tangan Swatch. Kemudian, kami juga akan merekomendasikan sepuluh jam tangan Swatch terbaik untuk Anda. Banyak model yang dapat menjadi pilihan Anda dari koleksi Originals, Irony, Skin, dan Digital. Jadi, simak terus hingga akhir ya!

Daftar isi

Cara memilih jam tangan Swatch

Pertama-tama, kami akan menjelaskan secara detail cara memilih jam tangan Swatch. Silakan Anda cermati poin demi poin.

Pilihlah dari koleksi utama

Ada sekitar lima ratus model jam tangan yang ditawarkan brand Swatch. Mulai dari model yang sederhana hingga yang unik. Namun, dari semua itu hanya ada empat koleksi utama. Jika Anda cermati setiap fiturnya, Anda dapat menemukan jam tangan Swatch yang sempurna untuk diri Anda sendiri.

Seri Originals, jika Anda pengguna baru Swatch

Seri Originals, jika Anda pengguna baru Swatch

Salah satu seri yang populer dari brand Swatch berasal dari seri Originals. Ada sekitar 240 model yang ditawarkan, mulai dari seri Gent yang klasik hingga model mekanis dari seri Sistem 51. Bagi Anda yang baru mengenal Swatch, Anda dianjurkan untuk memilih produk dari seri ini terlebih dahulu.

Swatch seri Originals ini memiliki filosofi dasar yang disesuaikan dengan modelnya, yaitu menjaga kualitas fungsi tetap baik sambil mempertahankan jumlahnya seminimal mungkin. Model yang populer dari seri ini adalah Sporty dan Skew Bar.

Seri Irony dapat dijadikan pilihan bagi Anda menginginkan kualitas yang lebih baik

Seri Irony dapat dijadikan pilihan bagi Anda menginginkan kualitas yang lebih baik

Koleksi dari seri Irony (iron=besi) ingin menghapus kesan produk Swatch yang terbuat dari bahan plastik dengan harga murah. Oleh sebab itu, produk dari seri ini cocok bagi Anda yang mencari kualitas lebih tinggi dengan casing jam tangan berbahan logam.

Dibanding dengan seri Originals, produk Swatch dari seri ini memiliki suara detak yang lebih kecil. Tidak hanya terbuat dari logam, ada juga beberapa model yang menggunakan bahan kulit dan stainless steel.

Jika Anda menyukai jam tangan yang tipis, seri Skin adalah jawabannya

Jika Anda menyukai jam tangan yang tipis, seri Skin adalah jawabannya

Koleksi dari seri Skin menarik perhatian dengan modelnya yang tipis. Untuk seri ini, produk paling tebal sekali pun hanya memiliki ketebalan sebesar 5,7 mm. Seri ini dianjurkan bagi Anda yang merasa bahwa penampilan cerdas itu tidak selalu identik dengan penggunaan jam tangan berat. Seri Swatch ini juga kami rekomendasikan bagi Anda yang mencari jam tangan dengan model stylish.

Jam tangan dari seri ini memang memiliki ukuran yang lebih tipis dibandingkan jam tangan pada umumnya. Oleh sebab itu, sering kali jam tangan tidak terlihat saat Anda mengenakan lengan panjang. Namun, Anda dapat merasakan kenyamanan alami dari produk ini sehingga kulit Anda pun menjadi terbiasa. Saking ringannya, Anda pun bisa saja lupa bahwa sedang memakai jam tangan.

Seri Digital menawarkan jam tangan dengan fungsi lain

Seri Digital menawarkan jam tangan dengan fungsi lain

Koleksi dari seri ini menawarkan jam tangan yang dapat berfungsi sebagai alarm, timer, dan dengan fitur lainnya. Seri ini menawarkan jam tangan tipe digital yang memiliki desain unik dan berbeda daripada jam tangan digital biasa. Oleh karena itu, seri Digital ini cocok bagi Anda yang anti-mainstream. Dengan tampilan waktu tipe digital dan tidak menimbulkan suara detik, Anda bisa menggunakannya tanpa perlu mengkhawatirkan lingkungan sekitarNamun, kekurangan dari seri ini adalah tidak memiliki banyak model.

Koleksi limited edition dan model bertema tertentu dapat dipilih untuk mengikuti tren terbaru

Koleksi limited edition dan model bertema tertentu dapat dipilih untuk mengikuti tren terbaru

Swatch memiliki model jam tangan dengan desain menarik yang berlimpah. Model baru pada setiap musim dan koleksi limited edition akan dirilis pada waktu tertentu. Meskipun bagus untuk memilih dari koleksi klasik dasar, tetapi tidak ada salahnya untuk memilih koleksi limited edition agar Anda tetap mengikuti tren model terbaru.

Kami juga merekomendasikan model bertemakan zodiak sebagai simbol Chinese New Year. Di samping itu, ada pula model bertemakan Natal atau model bertemakan Valentine yang dirilis sesuai dengan waktunya. Hal membanggakan lainnya adalah Swatch juga telah dipilih sebagai pengatur waktu pada Olimpiade Atlanta, Sydney, dan Athena. Anda juga dapat menemukan model lain yang dirilis untuk menyambut Olimpiade Musim Dingin 2018. Jika Anda penggemar Swatch, Anda dapat memeriksa setiap kali koleksi limited edition dirilis.

Pilihlah jam tangan Swatch dengan motif kesukaan Anda

Pilihlah jam tangan Swatch dengan motif kesukaan Anda

Jika Anda menyukai model yang lebih ramai, Anda dapat memilih jam tangan Swatch dengan motif yang Anda suka. Ada banyak model dari brand ini dengan motif yang unik di bagian tali jam dan display waktunya. Anda juga dapat mengoleksi beberapa motif sekaligus sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan pakaian yang sedang Anda kenakan. Soal harga, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak model jam Swatch yang dapat dibeli dengan harga kurang dari Rp 1.000.000.

Namun, perlu diingat bahwa motif yang terlalu ramai pada display waktu jam tangan dapat menyulitkan Anda saat ingin melihat jam. Oleh sebab itu, jika Anda akan memilih salah satu model dengan motif yang ramai, sebaiknya motif tersebut hanya ada di bagian tali jamnya saja.

Pilihlah jam tangan Swatch model unisex yang cocok untuk pria dan wanita

Pilihlah jam tangan Swatch model unisex yang cocok untuk pria dan wanita

Berbagai model jam tangan Swatch telah Anda ketahui, tetapi ada juga model dengan desain sederhana yang dapat digunakan oleh pria dan wanita. Anda dapat membeli sepasang jam tangan dengan model ini untuk dipakai bersama adik, kakak, atau kekasih Anda.

Oleh karena semakin maraknya penggunaan smartphone saat ini, sebagian berpikir untuk tidak menggunakan jam tangan lagi karena dapat melihat waktu melalui smartphone. Jika demikian, Anda dapat membeli satu jam tangan saja yang dapat digunakan bergantian dengan teman, keluarga, atau pasangan Anda pada saat tertentu.

10 Rekomendasi jam tangan Swatch terbaik

Berikut ulasan mengenai jam Swatch terbaik yang kami rekomendasikan. Beberapa produk yang kami ulas ada juga yang merupakan desain unisex. Selamat mencari jam Swatch terbaik untuk Anda atau untuk orang yang Anda sayangi.

10. Swatch Flower Carpet GN256

10. Swatch Flower Carpet GN256

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga: Rp 625.000

Membuat Anda terlihat lebih manis dengan motif bunga-bunga kecil

Swatch Flower Carpet GN256 merupakan salah satu model yang baru dirilis pada tahun 2018 ini. Motif bunga-bunga kecil dengan berbagai warna di bagian tali jam memberi kesan feminin dan manis di pergelangan tangan Anda. Sesuai dengan namanya, koleksi ini tampak seperti karpet bunga.

Tali jam tangan yang terbuat dari bahan silikon membuat jam ini terasa ringan. Selain itu, jam ini juga water resistant sehingga Anda tidak perlu khawatir jam akan rusak saat terkena air. Jadi, Anda tidak perlu mencopot jam saat sedang mencuci tangan atau saat Anda harus menerjang hujan. Model ini cocok untuk menyemarakkan penampilan Anda saat berpakaian dengan tema vintage.

9. Swatch Sweet Valentine SUOZ168

9. Swatch Sweet Valentine SUOZ168

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga: Rp 894.000

Cokelat sebagai hadiah Valentine’s Day? Ah, sudah biasa!

Sesuai dengan namanya, model jam ini dirilis untuk memperingati Valentine’s Day. Kotak jam tangannya memiliki warna senada dengan jamnya sehingga akan semakin pas diberikan sebagai hadiah untuk orang tersayang. Jam tangan ini juga memiliki simbol khas Valentine yaitu bentuk hati di bagian display waktunya yang dibuat lebih menjorok ke dalam.

Tradisi pada Valentine’s Day memang identik dengan pemberian cokelat. Namun, tidak ada salahnya jika Anda memberikan jam tangan yang manis ini sebagai pengganti cokelat. Dikarenakan jam tangan ini dirilis untuk memperingati Valentine’s Day, kemungkinan barangnya tersedia dalam jumlah terbatas. Jadi, kami sarankan Anda untuk membelinya jauh-jauh hari sebelum Valentine’s Day.

8. Swatch Skinotte SVOB100M

8. Swatch Skinotte SVOB100M

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 1.560.000

Model universal yang tipis dan nyaman digunakan sepanjang hari

Bagi Anda yang sedang mencari jam tangan yang cocok untuk pria dan wanita, produk ini dapat menjadi pilihan Anda. Dengan modelnya yang bernuansa monokrom, Swatch Skinotte SVOB100M akan terlihat elegan dan dapat Anda gunakan untuk dikombinasikan dengan berbagai gaya busana.

Tali jam ini mengadopsi seri Swatch Milanese sehingga memiliki ventilasi yang baik dan pas di pergelangan tangan Anda. Selain itu, jam tangan ini tergolong tipis di antara model jam tangan Swatch lainnya dengan ketebalannya hanya 5,4 mm. Dengan demikian, Anda akan selalu merasa nyaman, bahkan ketika menggunakan jam tangan ini sepanjang hari.

7. Swatch Taupinou YSS321

7. Swatch Taupinou YSS321

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 1.196.000

Menghasilkan desain klasik dari perpaduan bahan logam dan kulit

Jam tangan Swatch selanjutnya yang kami rekomendasikan ini merepresentasikan tiga filosofi dasar dari Swatch, yaitu high design, high quality, dan reasonable price. Melalui jam tangan ini, Swatch ingin menyapu citra bahwa produknya terbuat dari plastik. Oleh sebab itu, dengan menggunakan tali berbahan kulit dan case berbahan stainless steel, jam tangan ini memberikan kesan yang berkualitas.

Tali jamnya yang berwarna krem memberikan kesan tenang dan dewasa. Desainnya yang klasik dan sederhana menjadikan jam tangan ini cocok digunakan pada setiap kesempatan. Hal tersebut akan menguntungkan bagi Anda karena tidak memerlukan waktu lama untuk mencari pakaian yang pas dengan jam tangan ini.

6. Swatch Skinsnow SVUW101

6. Swatch Skinsnow SVUW101

Lihat produk ini di Lazada

Harga: Rp 2.783.000

Jam tangan serbaputih untuk penampilan yang lebih berkelas untuk outfit kerja!

Kesan elegan dan tetap sederhana tergambar dalam model jam tangan berikut ini. Sesuai dengan namanya, Swatch Skinsnow SVUW101 memiliki warna serbaputih seperti salju. Ukuran jam tangan model ini sedikit lebih besar dibandingkan jam tangan untuk wanita pada umumnya. Namun, hal tersebut tidak mengurangi rasa nyaman Anda saat menggunakannya karena bobotnya yang tetap ringan.

Jika diperhatikan lebih detail, jarum jam tangan ini dibuat dengan sentuhan warna perak sehingga tidak satu dengan warna dasar display waktunya. Tampilan Anda pun semakin disempurnakan dengan tali jam berbahan silikon matte berwarna putih yang tidak biasa. Jam tangan ini cocok digunakan saat Anda pergi bekerja karena akan membuat Anda tampil lebih berkelas.

5. Swatch Gaet SUOB714

5. Swatch Gaet SUOB714

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga: Rp 785.000

Desain sederhana salah satu jam tangan analog Swatch yang dilengkapi dengan display tanggal

Perpaduan dua warna antara hitam dan merah menjadikan Swatch Gaet SUOB714 populer saat pertama kali dirilis pada tahun 2014. Jam tangan untuk pria ini memadukan case berbahan plastik dan tali berbahan silikon. Desainnya kasual dengan tipe jam tangan analog, juga terdapat display hari dan tanggal di posisi angka tiga. Jam tangan ini terasa pas digunakan menghadiri acara formal maupun non-formal.

Namun, jam tangan ini memiliki kelemahan yaitu jarum detiknya yang mengeluarkan suara cukup keras. Walaupun demikian, hal ini tidak menjadi masalah bagi sebagian besar orang karena saat beraktivitas suara jarum jam tersebut akan terlupakan. Bagi Anda yang menyukai jam tangan dengan desain sederhana, tetapi tetap memiliki unsur yang memikat mata, jam tangan ini cocok menjadi pilihan.

4. Swatch Once Again GB743

4. Swatch Once Again GB743

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga: Rp 545.000

Bingung memilih jam tangan untuk diberikan sebagai hadiah? Jatuhkan saja pilihan Anda pada produk ini!

Swatch Once Again GB743 menjadi salah satu model yang dibanggakan untuk koleksi Swatch musim gugur dan musim dingin. Model ini terbilang universal karena warnanya yang monokrom. Bagi Anda yang sedang mencari jam tangan untuk hadiah, tetapi tidak tahu pasti selera dari orang tersebut, Anda dapat menjatuhkan pilihan pada jam tangan ini.

Display waktunya mudah untuk dilihat dengan tampilan yang berukuran cukup besar. Selain itu, jarum jamnya juga dibuat glow in the dark sehingga Anda dapat melihat waktu walau dalam keadaan gelap. Dengan lingkar jam berukuran sedang, menggunakan jam tangan ini juga akan membuat penampilan Anda tetap santai dan youthful.

3. Swatch Psychotouch SURW116

3. Swatch Psychotouch SURW116

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga: Rp 1.270.000

Jam tangan fashion dengan berbagai fitur pendukung aktivitas sehari-hari

Jam tangan ini memiliki model yang unik dan fitur yang futuristik. Dengan tipe jam tangan digital, produk ini juga dilengkapi beberapa fitur, seperti alarm, timer, dan pengukur jumlah asumsi kalori. Tidak hanya itu, produk ini juga memiliki fitur pedometer yang berfungsi untuk menghitung jumlah langkah kaki. Jam tangan ini kami rekomendasikan bagi Anda yang gemar berolahraga.

Produk ini mengadaptasi fitur touch screen sehingga saat mengoperasikannya Anda cukup menyentuh layar. Selain tampilan display waktu yang berbeda dengan jam tangan lainnya, produk ini juga memiliki kelebihan di bagian tali sabuknya yang bernilai seni tinggi karena motifnya yang rumit, menarik perhatian, dan memberi kesan artsy. Dikarenakan ini adalah tipe jam tangan digital, Anda juga tidak akan mendengar suara detik pada produk ini.

2. Swatch Sistem Planet SUTW404

2. Swatch Sistem Planet SUTW404

Lihat produk ini di Lazada

Harga: Rp 5.529.000

Pergerakan mekanik secara inovatif hanya dengan 51 bagian!

Jam tangan Swatch yang satu ini memiliki desain yang jarang ditemukan pada jam tangan lain. Pola titik-titik di bagian layar jam diatur sedemikian rupa sehingga terlihat seperti planet-planet dalam tata surya. Bagian belakang jam ini memberikan ruang bagi Anda untuk melihat pergerakan mesinnya. Desain belakangnya juga menarik karena bergambar seperti peta dunia.

Seri Sistem 51 itu sendiri merupakan kumpulan jam tangan Swatch yang hanya menggunakan 51 bagian dalam pergerakan mekanis. Jam tangan lain pada umumnya memerlukan lebih dari seratus bagian. Oleh karena itu, model dalam seri ini dapat dikatakan sebagai inovasi baru yang juga memengaruhi bobot jam menjadi lebih ringan. Produk ini adalah pilihan tepat bagi Anda yang banyak beraktivitas menggunakan tangan seperti mengetik.

1. Swatch Blue Boat YWS420G

1. Swatch Blue Boat YWS420G

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 1.800.000

Tampil lebih dewasa dengan jam tangan berbahan stainless steel

Koleksi dalam seri Irony identik dengan tali berbahan stainless steel. Jam tangan Swatch ini populer dengan kualitasnya karena menggunakan mesin asli dari Swiss. Tali jam tangannya dapat dipanjangkan atau dipendekkan sesuai dengan besarnya pergelangan tangan Anda. Display waktu 24 jam membuat Anda lebih mudah saat melihat waktu. Berdiameter 42 mm, Anda akan terlihat lebih dewasa saat menggunakannya.

Layar display waktunya terlihat santai, tetapi tetap elegan dengan warna biru laut. Jam tangan ini cocok digunakan oleh pria saat menghadiri acara formal. Selain itu, jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur glow in the dark di bagian jarumnya yang memudahkan Anda melihat waktu di tempat gelap. Tentunya produk ini juga sudah memiliki fitur water resistance dan dapat digunakan berenang hingga kedalaman 30 meter.

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan jam tangan Swatch terbaik. Ada jam tangan Swatch dari seri Originals, Irony, hingga ke limited edition. Semoga melalui artikel ini, Anda dapat menemukan salah satu produk jam tangan Swatch yang cocok untuk Anda. Jam tangan Swatch dengan beragam modelnya juga direkomendasikan sebagai pilihan hadiah bagi orang yang Anda sayangi.