• 10 Rekomendasi Jus Mengkudu Terbaik untuk Kesehatan (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Jus Mengkudu Terbaik untuk Kesehatan (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Jus Mengkudu Terbaik untuk Kesehatan (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Jus Mengkudu Terbaik untuk Kesehatan (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Jus Mengkudu Terbaik untuk Kesehatan (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Jus Mengkudu Terbaik untuk Kesehatan (Terbaru Tahun 2020)

Jus mengkudu makin banyak diminati baik sebagai minuman kesehatan maupun untuk tujuan diet sehat. Jus ini terbuat dari buah mengkudu yang kaya akan nutrisi. Sayangnya, buah mengkudu memiliki aroma dan rasa yang kurang sedap. Namun kini, berbagai produsen, seperti Morinda, Solanoni, dan lainnya mampu mengolahnya menjadi jus yang nikmat untuk dikonsumsi.

Anda mungkin kebingungan saat akan membeli jus mengkudu. Oleh karena itu, kami akan merekomendasikan sepuluh jus mengkudu terbaik untuk Anda. Kami juga menyertakan penjelasan tentang cara memilih jus mengkudu. Semoga Anda menemukan jus berkhasiat tinggi yang sesuai dengan kebutuhan!
  • Pembaharuan terakhir: 13 November 2020
  • 7.890 Views
Daftar isi

Manfaat dari jus mengkudu

Manfaat dari jus mengkudu
Buah mengkudu atau noni yang tumbuh subur di daerah tropis disebut juga sebagai miracle fruit. Buah ajaib ini mengandung lebih dari 140 macam zat gizi, seperti vitamin, mineral, asam amino, dan lainnya. Anda bisa mengolahnya menjadi jus mengkudu supaya lebih mudah dikonsumsi.

Jus mengkudu bukan termasuk obat sehingga tidak memiliki efek yang pasti. Namun, manfaat minuman ini menjadi pembicaraan dari mulut ke mulut sehingga makin dikenal oleh masyarakat. Beberapa manfaatnya antara lain dapat mengurangi sembelit, menghaluskan kulit, dan mengurangi gejala demam. Tidak hanya itu, jus mengkudu juga dapat membuat tubuh menjadi terasa lebih segar.


Karena rasanya pahit dan aromanya kurang sedap, banyak orang yang kurang menyukai jus mengkudu. Namun, bila sudah terbiasa, Anda tidak akan merasa terganggu lagi dengan rasa dan aromanya. Dosis yang dianjurkan juga tidak terlalu banyak, hanya ¼ gelas per hari. Selain itu, sekarang sudah tersedia jus mengkudu dengan rasa buah sehingga lebih enak untuk dikonsumsi. Anda pun dapat mencoba menikmati jus mengkudu ini secara rutin sebagai kebiasaan sehat.

Cara memilih jus mengkudu

Ada banyak produk jus mengkudu dengan berbagai khasiat. Selain harganya, ada beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih jus mengkudu. Kami akan menjelaskannya untuk Anda. Simaklah secara saksama agar Anda dapat memilih produk yang tepat.

Pilih berdasarkan kandungan buah mengkudu

Jus mengkudu akan terasa khasiatnya setelah diminum secara rutin selama minimal tiga bulan. Akan lebih baik bila Anda mengonsumsi jus mengkudu sedikit demi sedikit dalam jangka waktu lama. Manfaatnya akan lebih terasa dibandingkan mengonsumsi dalam jumlah banyak, tetapi dalam waktu singkat. Oleh karena itu, pilihlah yang paling mudah dan enak untuk dikonsumsi.

Untuk manfaat maksimal, pilih jus mengkudu murni tanpa tambahan bahan

Untuk manfaat maksimal, pilih jus mengkudu murni tanpa tambahan bahan

Jus mengkudu murni terbuat dari 100% buah mengkudu tanpa ada tambahan bahan lainnya. Karena bahannya murni dari buah mengkudu saja, manfaatnya bagi kesehatan akan lebih terasa. Sebagai catatan, jus mengkudu dari bahan alami bisa saja memiliki perbedaan rasa meskipun produknya sama. Hal ini bergantung pada cuaca dan waktu saat memanen.


Karena tidak memiliki bahan tambahan, jus mengkudu murni menimbulkan aroma yang sangat menyengat dan rasa yang kuat. Orang yang baru pertama kali mengonsumsinya mungkin tidak akan tahan dengan jus mengkudu murni. Jadi, jus mengkudu murni lebih tepat ditujukan bagi orang yang sudah pernah minum jus mengkudu dan ingin terus meminumnya.


Sebenarnya, ada cara khusus bagi Anda yang belum pernah minum jus mengkudu, tetapi ingin mencoba jus mengkudu murni. Anda dapat memulainya dengan hanya minum sebanyak satu sendok makan. Cara lainnya, Anda bisa mencampurnya dengan yogurt atau jus buah. Dengan begitu, rasa dan aromanya akan terasa lebih ringan.

Supaya lebih mudah dikonsumsi, pilih jus mengkudu dengan rasa buah

Anda sulit untuk mengonsumsi jus mengkudu murni atau belum pernah minum sebelumnya? Kami merekomendasikan Anda memilih jus mengkudu yang sudah ditambah dengan buah lainnya, misalnya anggur atau nanas. Jenis seperti ini dapat menutup rasa pahit dan bau dari mengkudu. Bahkan, anak-anak juga bisa menyukainya.


Dibanding dengan jus mengkudu murni, jus mengkudu rasa buah memang lebih sedikit kandungan mengkudunya. Khasiatnya pun akan bekerja dengan lebih lambat. Namun, jus ini lebih mudah dikonsumsi sehingga dapat diminum oleh seluruh anggota keluarga sebagai sumber nutrisi. Anda pun jadi tidak keberatan untuk mengonsumsinya secara kontinu.


Jus mengkudu yang terbuat dari campuran mengkudu dan buah lain biasanya mencantumkan kandungannya di bagian label komposisi produk. Demi mendapat manfaat yang lebih besar, Anda sebaiknya memilih produk yang mencantumkan buah mengkudu pada barisan atas label komposisi.

Pilih berdasarkan manfaatnya

Ada dua macam jus mengkudu yaitu jus mengkudu hasil fermentasi dan hasil ekstraksi. Setiap jenis memiliki keunggulannya sendiri. Namun, bila Anda menginginkan manfaat yang lebih tinggi, kami merekomendasikan jus mengkudu hasil fermentasi.

Jus mengkudu hasil ekstraksi : harganya terjangkau dan mudah dikonsumsi

Jus mengkudu hasil ekstraksi : harganya terjangkau dan mudah dikonsumsi

Untuk membuat jus mengkudu hasil ekstraksi, hanya dibutuhkan waktu tiga hari setelah dipetik. Prosesnya bisa cepat karena caranya hanya dengan memeras buah mengkudu. Dibandingkan jus mengkudu yang melalui proses pematangan, jus mengkudu hasil ekstraksi memiliki harga yang terjangkau. Hal ini disebabkan karena jus hasil ekstraksi tidak memerlukan banyak waktu dan tenaga dalam proses produksinya. Aromanya pun tidak terlalu menyengat dibandingkan buah mengkudu yang dimatangkan. Dari segi harga, rasa, dan bau, jus mengkudu hasil ekstraksi dapat dikatakan lebih menarik.


Akan tetapi, ada pendapat bahwa khasiat dari jus mengkudu hasil ekstraksi tidak sebaik jus mengkudu hasil fermentasi. Zat yang terkandung di dalam mengkudu hasil ekstraksi, seperti asam amino esensial, belumlah cukup. Kami merekomendasikan jus mengkudu hasil ekstraksi bagi Anda yang baru pertama kali ingin mengonsumsinya. Jenis ini juga tepat untuk Anda yang ingin meminumnya secara kontinu.

Jus mengkudu hasil fermentasi : lebih kaya akan zat nutrisi

Jus mengkudu hasil fermentasi : lebih kaya akan zat nutrisi

Jus mengkudu ada yang diproduksi dengan cara fermentasi selama 1-3 bulan, bahkan sampai 6 bulan. Terutama di daerah penghasil buah mengkudu, yaitu Kepulauan Polinesia, proses pembuatan jus mengkudu seperti ini sudah umum. Buah mengkudu yang difermentasi lebih banyak mengandung asam amino esensial dan zat bermanfaat lainnya. Hal ini tentu sangat berbeda dengan buah mengkudu yang tidak difermentasi.


Namun, jus hasil fermentasi ini lebih membutuhkan biaya, misalnya untuk mengontrol penyesuaian suhu, sehingga harganya lebih mahal. Baunya juga bisa menjadi lebih tajam meskipun rasanya cenderung ringan. Jenis ini tepat untuk Anda yang tidak merasa terganggu dengan rasa pahit dan bau menyengat mengkudu. Jus mengkudu hasil fermentasi juga cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan khasiat yang lebih.

Jus mengkudu dari wilayah Polinesia memiliki lebih banyak kandungan nutrisi

Saat memilih jus mengkudu, akan lebih baik bila Anda bisa mengecek dari mana asal buah mengkudu tersebut. Mengkudu banyak ditanam di wilayah beriklim tropis, seperti Indonesia, Hawai, Thailand, atau di daerah Okinawa di Jepang. Di antara semuanya, buah mengkudu yang berasal dari Polinesia dianggap paling berkhasiat. Penyebabnya adalah buah mengkudu di Polinesia tumbuh di tanah yang banyak mengandung mineral. Selain itu, tanaman mengkudu di Polinesia mendapatkan banyak sinar matahari.


Buah mengkudu dari Cook Island, Samoa, dan Tahiti di Polinesia memiliki ukuran yang lebih besar. Zat gizi yang terkandung di dalamnya pun memiliki kualitas terbaik dibandingkan daerah lainnya. Meski demikian, kandungan zat gizinya dapat berbeda-beda tergantung dari metode produksinya. Namun, untuk mendapatkan produk yang kaya nutrisi dan khasiat, lokasi penanaman buah mengkudu bisa menjadi pertimbangan.

Pilih produk yang memiliki sertifikat organik

Pilih produk yang memiliki sertifikat organik

Jus mengkudu dapat diminum mulai dari anak-anak hingga orang tua. Karena itu, beberapa orang khawatir tentang penggunaan bahan kimia pada proses penanaman, serta quality control pada proses produksi. Dengan demikian, akan lebih baik bila Anda memilih jus mengkudu yang memiliki sertifikat organik. Untuk mendapatkan sertifikat organik, suatu produk harus memenuhi peryaratan tertentu. Hal ini bisa menjadi patokan keamanan jus mengkudu yang Anda beli.


Salah satu syarat untuk mendapatkan sertifikat organik adalah suatu produk tidak menggunakan pestisida dan pupuk kimia. Jenis pupuk yang diperbolehkan biasanya hanya pupuk organik. Produsen juga harus menjaga kebersihan lingkungan secara menyeluruh. Selain itu, faktor-faktor pendukung, seperti tanah, pupuk, dan lingkungan kerja juga harus diperiksa. Produk yang lulus pemeriksaan ketat ini akan mendapatkan sertifikat organik dari lembaga yang telah dipercaya.


Selain produk dengan sertifikat organik, Anda juga bisa memilih jus mengkudu produksi lokal. Produk lokal biasanya memiliki harga yang lebih murah karena proses pengirimannya lebih mudah.

Periksa keberadaan gelas takar pada suatu produk

Periksa keberadaan gelas takar pada suatu produk

Tergantung pada produknya, dosis jus mengkudu per hari dapat berbeda-beda Secara umum, cairan jus mengkudu yang dianjurkan adalah 25-50 ml per hari. Agar mudah dikonsumsi setiap hari, sebaiknya Anda memilih produk yang menyediakan gelas takar di dalam kemasannya.


Sebenarnya, Anda bisa menggunakan gelas biasa untuk meminumnya. Namun, beberapa orang mengatakan bahwa bau mengkudu akan tertinggal di gelas tersebut. Karena itu, akan lebih praktis jika Anda menggunakan gelas takar yang tersedia. Tidak semua produk jus mengkudu dilengkapi dengan gelas takar. Jadi, periksalah dahulu sebelum membelinya.

10 Rekomendasi jus mengkudu terbaik

Sekarang, kami akan merekomendasikan jus mengkudu terbaik hasil pilihan kami. Ada produk yang merupakan jus mengkudu murni, ada juga yang dipadukan dengan rasa buah. Pilihlah yang paling sesuai untuk Anda!

10
JenisCampuran temulawak
AsalTidak disebutkan
Isi500 ml
9
JenisCampuran daun sirsak
AsalTidak disebutkan
Isi2000 ml
8
JenisCampuran anggur dan blueberry
AsalTidak disebutkan
Isi250 ml dan 500 ml
7
JenisCampuran manggis dan madu
AsalTidak disebutkan
Isi500 ml
6
Jenis100% murni
AsalBogor
Isi550 ml dan 1050 ml
5
Jenis100% murni
AsalMadura
Isi650 ml
4
JenisCampuran 5,5% anggur dan 5,5% blueberry
AsalFrench Polynesia
Isi1000 ml
3
JenisCampuran madu dan jahe merah
AsalBogor
Isi550 ml dan 1050 ml
2

GNC Live WellEarth Bounty Tahitian Organic Noni Juice

Rp 850.000,00

Jenis100% murni
AsalTahiti
Isi946 ml
1
JenisCampuran blueberry, sari daun zaitun, dan ceri
AsalFrench Polynesia
Isi750 ml

Tabel perbandingan produk jus mengkudu terbaik untuk kesehatan

Gambar produk
1
Morinda Indonesia Tahitian Noni Maxidoid 1

Morinda Indonesia

2
GNC Live Well Earth Bounty Tahitian Organic Noni Juice 1

GNC Live Well

3
Solanoni Honey Red Ginger 1

Solanoni

4
Morinda Indonesia Tahitian Noni Liquid Supplement 1

Morinda Indonesia

5
Al Maliki  Herbal Sari Buah Mengkudu An NONI 1

Al Maliki

6
Solanoni 100% Noni Juice 1

Solanoni

7
Trias Sukses Dinamika Nonisteen 1

Trias Sukses Dinamika

8
Paceku Fermentasi Mengkudu 100% Alami 1

Paceku

9
Trias Sukses Dinamika  Javanony Pure Noni Sirsak 1

Trias Sukses Dinamika

10
Alimandiri  Alinoni Juice 1

Alimandiri

Nama produk

Tahitian Noni Maxidoid

Earth Bounty Tahitian Organic Noni Juice

Honey Red Ginger

Tahitian Noni Liquid Supplement

Herbal Sari Buah Mengkudu An NONI

100% Noni Juice

Nonisteen

Fermentasi Mengkudu 100% Alami

Javanony Pure Noni Sirsak

Alinoni Juice

Keunggulan

Menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan stamina

Kulit lecet pun jadi cepat sembuh

Hangatkan tubuh dengan keberadaan jahe merah

Memiliki kandungan buah lain hingga 11%. Rasanya tentu nikmat!

Jus tanpa tambahan air dan bahan pengawet

Ditanam pada area bebas polutan untuk kualitas tinggi

Atasi berbagai penyakit degeneratif

Harganya ekonomis, tetapi manfaatnya segudang

Ekstrak daun sirsaknya dapat membantu mencegah kanker

Penggunaan mengkudu segar dan matang untuk menjaga kualitas

HargaRp 320.000,00Rp 850.000,00Rp 110.000,00Rp 250.000,00Rp 95.000,00Rp 90.000,00Rp 170.000,00Rp 30.000,00Rp 260.000,00Rp 140.000,00
JenisCampuran blueberry, sari daun zaitun, dan ceri100% murniCampuran madu dan jahe merahCampuran 5,5% anggur dan 5,5% blueberry100% murni100% murniCampuran manggis dan maduCampuran anggur dan blueberryCampuran daun sirsakCampuran temulawak
AsalFrench PolynesiaTahitiBogorFrench PolynesiaMaduraBogorTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Isi750 ml946 ml550 ml dan 1050 ml1000 ml650 ml550 ml dan 1050 ml500 ml250 ml dan 500 ml2000 ml500 ml
Tautan produk

Baca juga rekomendasi jus lainnya di sini

Selain mengkudu, ada pula jus buah lain yang tidak kalah manfaatnya, antara lain jus mangga dan apel. Kami telah merangkum penjelasan dan manfaatnya pada artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Sekian dahulu artikel kami tentang rekomendasi jus mengkudu pilihan. Pada awalnya, Anda mungkin kesulitan minum jus mengkudu karena bau atau rasanya yang kurang sedap. Namun, jika Anda sudah terbiasa, hal tersebut tidak akan menjadi masalah. Supaya lebih nikmat, pilih jenis jus mengkudu yang sesuai selera Anda, ya. 


Selamat mencoba jus mengkudu yang sesuai dengan kebutuhan, lalu dapatkan manfaatnya bagi Anda dan keluarga! Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Teh Herbal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Herbal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh herbal populer di kalangan wanita dan masyarakat yang mendambakan kesehatan. Namun, tahukah Anda apa saja manfaat teh herbal serta efek sampingnya? Apakah teh herbal benar-benar bebas kafein, melancarkan program diet, dan boleh diminum oleh wanita hamil?Untuk itu, dalam artikel ini kami akan memberikan berbagai informasi mengenai teh herbal. Beberapa rekomendasi produknya seperti dari Dilmah, Twinings, dan Kepala Djenggot juga akan kami bahas. Ingat, pilihan teh herbal yang tepat akan membantu Anda mencapai gaya hidup sehat!
    Makanan & minuman kesehatan
    14.524 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Ginseng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Ginseng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ginseng merupakan bahan baku yang sering digunakan di pengobatan Cina. Karena banyaknya kandungan ginseng yang efektif untuk kesehatan dan kecantikan, tak heran teh ginseng populer di masyarakat. Ada banyak merek teh ginseng di pasaran, seperti Hamsoa dan Kepala Djenggot. Namun, manakah yang terbaik untuk Anda?Kali ini, kami akan menjelaskan tentang cara pemilihan teh ginseng. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Semoga setelah membaca artikel kami, Anda dapat menentukan teh ginseng yang paling pas untuk Anda!
    Makanan & minuman kesehatan
    6.613 Views
  • 10 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Minuman kolagen dikenal sangat baik untuk kulit dan dapat mengatasi permasalahan pada sendi. Namun, di pasaran banyak sekali merek minuman kolagen seperti Diva Beauty Drink, Kinohomitsu, Laneige, dan lain sebagainya. Anda mungkin kebingungan memilih minuman kolagen seperti apa yang baik untuk Anda.Menjawab kebimbangan tersebut, berikut ini akan kami berikan penjelasan mengenai minuman kolagen. Dimulai dari cara memilihnya hingga produk-produk terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda. Untuk itu, silakan menyimak lebih lanjut artikel di bawah ini.
    Makanan & minuman kesehatan
    154.763 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Diet Terbaik untuk Kurangi Berat Badan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Diet Terbaik untuk Kurangi Berat Badan (Terbaru Tahun 2020)
    Anda sedang ingin menurunkan berat badan? Susu diet dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Susu ini dirancang untuk menggantikan makan pagi dan malam Anda agar asupan kalori lebih terkontrol. Susu diet memiliki kandungan lemak yang rendah untuk membantu Anda mendapatkan bobot tubuh yang ideal.Banyak susu diet yang beredar di pasaran, seperti WRP, L-Men, dan Litesip. Namun, susu mana yang cocok untuk Anda? Di artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu diet serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Kami juga akan memberikan tips untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Simak artikel berikut!
    Makanan & minuman kesehatan
    177.018 Views
  • 10 Rekomendasi Minuman Protein Terbaik untuk Anda yang Sedang Workout (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Minuman Protein Terbaik untuk Anda yang Sedang Workout (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang sedang workout, konsumsi makanan saja tidaklah cukup untuk memaksimalkan pertumbuhan massa otot. Di sinilah protein berperan untuk membantu pertumbuhan massa otot tersebut. Dengan mengonsumsi protein sesuai timing, pertumbuhan massa otot Anda akan lebih cepat dibandingkan ketika tidak mengonsumsinya.Demi menyokong workout, terdapat banyak jenis protein yang dijual di pasaran. Whey, casein, dan soy merupakan salah satu dari sekian banyak jenisnya. Ada banyak merek minuman protein terbaik, seperti L-Men platinum, Mutant Miccelar, dan Puritan’s Pride yang membuat calon pembeli bingung. Simak artikel rekomendasi dari kami mengenai minuman protein populer para binaragawan/wati.
    Makanan & minuman kesehatan
    26.050 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Berkalsium Tinggi Terbaik untuk Kesehatan Tulang (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Berkalsium Tinggi Terbaik untuk Kesehatan Tulang (Terbaru Tahun 2020)
    Tubuh membutuhkan kalsium untuk menjaga kepadatan tulang. Bisa dibilang kalsium dibutuhkan oleh segala kalangan usia. Anak yang sedang dalam masa pertumbuhan membutuhkan kalsium tinggi untuk tumbuh tinggi. Sementara, semakin tua tentunya kepadatan tulang akan menurun sehingga Anda butuh asupan kalsium tambahan untuk menjaga tulang tetap sehat. Dalam artikel ini kami akan membahas tentang cara memilih susu berkalsium tinggi. Kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi dari beberapa merek terkenal, seperti Anlene, Entrasol, Tropicana Slim, dan merek lainnya. Baca terus artikel kali ini untuk mendapatkan informasi seputar susu berkalsium tinggi.
    Makanan & minuman kesehatan
    89.700 Views
  • 10 Rekomendasi Sari Kurma Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sari Kurma Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ada cara lain menikmati buah kurma selain memakannya secara langsung. Salah satunya dengan minum sari kurma yang dihasilkan melalui proses ekstraksi kurma. Dengan meminum sari kurma, tubuh akan lebih mudah menyerap kandungan pada kurma. Satu sendok sari kurma diklaim setara dengan tujuh butir buah kurma.Saat ini, ada banyak merek sari kurma di pasaran, seperti sari kurma TJ, Kurmaqu, dan Al-Jazira. Agar Anda tidak bingung, dalam artikel ini kami akan memberi tips memilih sari kurma yang sesuai kebutuhan Anda. Tak lupa, ada juga rekomendasi produk terbaik pilihan kami. Selamat membaca!
    Makanan & minuman kesehatan
    8.264 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Diabetes Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Diabetes Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Susu merupakan sumber kalsium yang sangat baik bagi tubuh. Namun, tidak semua jenis susu aman dikonsumsi oleh diabetesi (penderita diabetes). Anda yang seorang diabetesi sebaiknya memilih susu yang aman dan tidak mengonsumsi susu secara sembarangan. Saat ini, ada banyak produsen susu yang memasarkan susu khusus untuk diabetesi. Produk seperti Diabetasol, Tropicana Slim, dan Glucerna adalah sebagian di antaranya. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan beberapa tips bagaimana memilih susu yang aman untuk diabetesi. Kami juga merangkum beberapa rekomendasi produk susu diabetes terbaik khusus untuk Anda. Selamat membaca!
    Makanan & minuman kesehatan
    16.015 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memiliki berat badan ideal merupakan impian banyak orang. Apakah Anda juga begitu? Salah satu produk yang dapat membantu Anda mendapat tubuh langsing adalah teh pelangsing. Namun, ada beberapa merek teh pelangsing yang ternyata tidak aman untuk dikonsumsi karena efek sampingnya.Untuk membantu Anda dalam memilih teh pelangsing yang aman, kami akan memberikan beberapa tips yang mudah. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi teh pelangsing terbaik dari berbagai merek, seperti WRP, Mustika Ratu, Orihiro, dan lainnya. Simaklah artikel ini agar Anda tidak salah memilih!
    Makanan & minuman kesehatan
    34.683 Views
  • 10 Rekomendasi Sereal Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sereal Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2020)
    Sereal adalah makanan yang berasal dari biji-bijian, seperti jagung, gandum dan oat. Selain menjadi salah satu makanan favorit untuk sarapan, sereal juga merupakan pilihan untuk menjalani program diet karena rendah lemak. Kini, beragam pilihan sereal tersedia di pasaran. Akan tetapi, tahukah Anda sereal apa yang baik untuk diet? Dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih sereal yang tepat untuk program diet Anda. Tentunya, kami juga akan memberi rekomendasi sereal yang mudah ditemukan, seperti Kellogg's, Quaker, dan Nestle. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan sereal terbaik untuk diet. 
    Makanan & minuman kesehatan
    1.806 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Diet Terbaik untuk Kurangi Berat Badan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Diet Terbaik untuk Kurangi Berat Badan (Terbaru Tahun 2020)
    Anda sedang ingin menurunkan berat badan? Susu diet dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Susu ini dirancang untuk menggantikan makan pagi dan malam Anda agar asupan kalori lebih terkontrol. Susu diet memiliki kandungan lemak yang rendah untuk membantu Anda mendapatkan bobot tubuh yang ideal.Banyak susu diet yang beredar di pasaran, seperti WRP, L-Men, dan Litesip. Namun, susu mana yang cocok untuk Anda? Di artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu diet serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Kami juga akan memberikan tips untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Simak artikel berikut!
    Makanan & minuman kesehatan
    177.018 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memiliki berat badan ideal merupakan impian banyak orang. Apakah Anda juga begitu? Salah satu produk yang dapat membantu Anda mendapat tubuh langsing adalah teh pelangsing. Namun, ada beberapa merek teh pelangsing yang ternyata tidak aman untuk dikonsumsi karena efek sampingnya.Untuk membantu Anda dalam memilih teh pelangsing yang aman, kami akan memberikan beberapa tips yang mudah. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi teh pelangsing terbaik dari berbagai merek, seperti WRP, Mustika Ratu, Orihiro, dan lainnya. Simaklah artikel ini agar Anda tidak salah memilih!
    Makanan & minuman kesehatan
    34.683 Views
  • 10 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Minuman kolagen dikenal sangat baik untuk kulit dan dapat mengatasi permasalahan pada sendi. Namun, di pasaran banyak sekali merek minuman kolagen seperti Diva Beauty Drink, Kinohomitsu, Laneige, dan lain sebagainya. Anda mungkin kebingungan memilih minuman kolagen seperti apa yang baik untuk Anda.Menjawab kebimbangan tersebut, berikut ini akan kami berikan penjelasan mengenai minuman kolagen. Dimulai dari cara memilihnya hingga produk-produk terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda. Untuk itu, silakan menyimak lebih lanjut artikel di bawah ini.
    Makanan & minuman kesehatan
    154.763 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Berkalsium Tinggi Terbaik untuk Kesehatan Tulang (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Berkalsium Tinggi Terbaik untuk Kesehatan Tulang (Terbaru Tahun 2020)
    Tubuh membutuhkan kalsium untuk menjaga kepadatan tulang. Bisa dibilang kalsium dibutuhkan oleh segala kalangan usia. Anak yang sedang dalam masa pertumbuhan membutuhkan kalsium tinggi untuk tumbuh tinggi. Sementara, semakin tua tentunya kepadatan tulang akan menurun sehingga Anda butuh asupan kalsium tambahan untuk menjaga tulang tetap sehat. Dalam artikel ini kami akan membahas tentang cara memilih susu berkalsium tinggi. Kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi dari beberapa merek terkenal, seperti Anlene, Entrasol, Tropicana Slim, dan merek lainnya. Baca terus artikel kali ini untuk mendapatkan informasi seputar susu berkalsium tinggi.
    Makanan & minuman kesehatan
    89.700 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Diabetes Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Diabetes Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Susu merupakan sumber kalsium yang sangat baik bagi tubuh. Namun, tidak semua jenis susu aman dikonsumsi oleh diabetesi (penderita diabetes). Anda yang seorang diabetesi sebaiknya memilih susu yang aman dan tidak mengonsumsi susu secara sembarangan. Saat ini, ada banyak produsen susu yang memasarkan susu khusus untuk diabetesi. Produk seperti Diabetasol, Tropicana Slim, dan Glucerna adalah sebagian di antaranya. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan beberapa tips bagaimana memilih susu yang aman untuk diabetesi. Kami juga merangkum beberapa rekomendasi produk susu diabetes terbaik khusus untuk Anda. Selamat membaca!
    Makanan & minuman kesehatan
    16.015 Views
  • 10 Rekomendasi Minuman Protein Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Minuman Protein Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2020)
    Tidak hanya menutrisi tubuh, protein juga bisa membuat Anda merasa lebih kenyang. Karena itu, minuman protein sering dijadikan sumber nutrisi saat melakukan program diet. Meski begitu, dengan banyaknya merek minuman protein yang beredar seperti Puritan’s Pride, Dear Natura, Jarrow Formulas, dan sebagainya bisa saja membuat Anda bingung untuk memilih.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih minuman protein agar Anda bisa lebih mudah mengenali produk yang cocok untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan 10 rekomendasi minuman protein terbaik untuk diet. Yuk, diet sehat sambil mengonsumsi minuman protein!
    Makanan & minuman kesehatan
    63.238 Views
  • 10 Rekomendasi Casein Protein Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Casein Protein Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Casein merupakan protein yang lambat diserap tubuh dan bisa memberikan rasa kenyang lebih lama. Salah satu manfaat utama casein adalah menutrisi tubuh dengan asam amino untuk mencegah katabolisme sehingga berguna bagi yang sedang latihan gym teratur. Oleh karena itu, banyak orang yang mengonsumsinya saat diet atau sebagai asupan protein sebelum tidur.Sama seperti whey protein, umumnya casein dijual dalam bentuk bubuk dengan berbagai variasi rasa yang mungkin terkadang membuat Anda bingung. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih casein dan merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya tahun ini. Silakan disimak!
    Makanan & minuman kesehatan
    7.839 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori