• 10 Rekomendasi Cuka Buah Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Cuka Buah Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Cuka Buah Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Cuka Buah Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Cuka Buah Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Cuka Buah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Sejak dahulu, cuka buah umum digunakan sebagai bumbu. Bahkan, sebagian jenis cuka buah, seperti cuka apel, dimanfaatkan juga untuk kesehatan dan skincare. Kandungannya yang tanpa alkohol membuat cuka memiliki rasa yang enak sehingga sering digunakan dalam berbagai makanan atau diminum langsung.

Apakah Anda juga sedang mencari cuka buah? Mungkin adanya berbagai produk di pasaran, seperti merek KUHNE, Heinz, dan Bragg malah membuat Anda bingung memilihnya. Tenang saja, kami akan menjelaskan cara memilih cuka buah terbaik serta memberikan rekomendasi produk cuka buah untuk Anda. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 15 Mei 2020
  • 2.650 Views
Daftar isi

Pengetahuan dasar tentang cuka buah

Cuka buah tentu berbeda dengan cuka makan yang biasa tersedia di dapur Anda. Berikut hal-hal dasar yang perlu Anda ketahui tentang cuka buah.

Apa itu cuka buah?

Apa itu cuka buah?
Apa yang dimaksud dengan cuka buah? Secara umum, cuka buah adalah cuka yang mengandung 300 ml atau lebih sari buah dalam 1 liter cuka. Cuka apel dan cuka anggur/wine vinegar juga termasuk dalam cuka buah. Cuka buah yang dibuat menggunakan buah selain kedua buah tersebut biasanya hanya dilabeli sebagai cuka buah.

Efek cuka buah untuk kesehatan

Asam asetat merupakan salah satu kandungan cuka buah yang penting dan baik untuk kesehatan. Asam asetat akan berubah menjadi asam sitrat saat memasuki tubuh dan akan memberikan berbagai efek kesehatan untuk tubuh Anda.

Cuka buah dapat memberikan efek menguntungkan terhadap kesehatan berkat kandungan nutrisi dari buah bahan dasarnya. Cuka ini pun banyak mengandung asam organik, seperti sodium, potasium, dan banyak vitamin jika dibandingkan dengan cuka beras. Apa saja efek cuka buah terhadap kesehatan? Simak poin berikutnya, yuk!

Mengurangi konstipasi

Mengurangi konstipasi

Asam asetat dan asam sitrat yang terkandung di dalam cuka buah berfungsi untuk mengurangi bakteri jahat dalam usus. Selain itu, saat dikonsumsi, cuka akan menghasilkan karbon dioksida yang akan menstimulasi gerakan peristaltik pada usus. Akibatnya, konstipasi pun dapat berkurang.

Memulihkan tenaga

Memulihkan tenaga
Asam sitrat yang dikandung dalam cuka mengandung adenosine yang berfungsi memperlancar peredaran darah. Adenosine akan memperbaiki sirkulasi darah serta meningkatkan metabolisme. Tidak hanya itu, adenosine juga membantu mengurangi asam laktat yang merupakan penyebab kelelahan. Senyawa organik tersebut pun menormalkan saraf otonom sehingga kelelahan akan berangsur berkurang.

Mengurangi pembengkakan

Mengurangi pembengkakan

Cuka memiliki sifat asam sehingga akan berubah menjadi alkali dan menjadi netral di dalam tubuh setelah dikonsumsi. Reaksi ini menyebabkan Anda mengalami diuretik sehingga kelebihan cairan di dalam tubuh dapat dibuang. Proses ini pun membuat pembengkakan pada tubuh semakin berkurang.

Mempercantik kulit

Mempercantik kulit
Buah sebagai bahan dasar cuka buah mengandung banyak nutrisi seperti vitamin dan asam folat yang mampu mempercantik kulit. Asam sitrat yang dikandung cuka buah juga dapat memperlambat kerja enzim aktif penyebab penuaan dan hilangnya vitamin C. Tidak hanya itu, arginine dan prolina yang mengandung kolagen juga terdapat dalam cuka buah.

Cara memilih cuka buah

Cuka buah memang berbahan dasar buah dan tentu saja memiliki rasa yang berbeda. Anda dapat memilih yang rasanya sesuai dengan selera. Kemudian, bila Anda ingin memperoleh manfaat kesehatan dari cuka buah secara optimal, berikut akan kami jelaskan cara memilihnya. Setelah itu, pilihlah produk yang Anda rasa paling tepat untuk Anda.

Pilih berdasarkan tipe buah

Pilih berdasarkan tipe buah
Ada dua tipe cuka buah yang umum terdapat di pasaran, cuka apel dan cuka anggur. Cuka apel mengandung malic acid yang berfungsi untuk mengurangi penumpukan lemak di dalam tubuh. Senyawa organik tersebut juga berguna untuk menstabilkan level glukosa dalam darah karena penundaan penyerapan di dalam usus.

Cuka anggur atau disebut juga wine vinegar mengandung tartaric acid yang tinggi antioksidan dan bermanfaat untuk pencernaan. Jika cuka anggur terbuat dari anggur merah, cuka tersebut akan mengandung lebih banyak polifenol. Cuka anggur merah sangat efektif untuk menekan kolesterol dibandingkan dengan cuka buah lainnya.


Cuka buah yang terbuat dari buah lain stroberi atau jeruk juga mengandung vitamin serta mineral yang dimilikinya masing-masing. Karena itu, perhatikanlah jenis buah bahan dasar saat Anda memilih cuka buah.

Pilih yang tidak mengandung pewarna dan pengawet buatan

Pilih yang tidak mengandung pewarna dan pengawet buatan
Memang diakui bahwa cuka buah memiliki efek yang menguntungkan. Namun, jika terdapat bahan pewarna dan pengawet buatan di dalamnya, tentu akan memberikan efek yang kurang baik bagi tubuh. Berhubung cuka buah dikonsumsi dengan cara diminum, ada beberapa produk yang menggunakan pemanis buatan. Ada pula produk yang memakai pewarna buatan agar terlihat lebih menarik.

Pemanis buatan seperti aspartam yang bersifat karsinogenik telah dilarang di beberapa negara. Namun, penggunaan aspartam di Indonesia masih diperbolehkan. Karena itu, untuk memperoleh manfaat kesehatannya secara optimal, hindarilah cuka buah yang mengandung pemanis atau pewarna buatan.


Bila Anda sangat mengutamakan kesehatan, periksalah selalu komposisi cuka buah pilihan Anda. Pilihlah produk yang tidak mengandung bahan tambahan sintetik.

Pastikan bahwa produk bukan cuka beras yang ditambahkan sari buah

Pastikan bahwa produk bukan cuka beras yang ditambahkan sari buah
Perlu diperhatikan bahwa ada pula produk cuka beras dengan tambahan cuka buah di dalamnya. Produk seperti ini biasanya membingungkan konsumen saat memilih cuka buah. Meski begitu, cuka seperti ini tetap memiliki manfaat kesehatannya tersendiri. Andaikata Anda salah memilih jenis cuka campuran seperti ini pun, Anda tidak akan kehilangan seluruh khasiatnya. Namun, Anda tentu menginginkan nutrisi buah asli yang hanya terkandung dalam cuka buah, bukan?

Karena itu, Anda perlu memperhatikan label produk yang hendak Anda pilih. Jika tertulis “cuka buah”, berarti produk tersebut memang produk fermentasi buah. Namun, jika tertulis “cuka beras-sari buah”, artinya produk tersebut bukanlah cuka buah. Jadi, hati-hati saat memilih produk, ya!

10 Rekomendasi cuka buah terbaik

Berikut ini kami berikan rekomendasi berbagai cuka buah terbaik untuk Anda. Ada produksi dalam negeri juga, lho!
10
Bahan utamaCuka beras, campuran jus buah (apel, lemon, persik, prem, anggur, dan pir)
Kandungan bahan aditifSukrosa
Isi595 ml
9
Bahan utamaBuah delima 48,9%
Kandungan bahan aditifFruktosa
Isi500 ml
8
Bahan utamaCuka anggur merah
Kandungan bahan aditifTidak ada
Isi500 ml
7
Bahan utamaSari buah kurma
Kandungan bahan aditifTidak disebutkan
Isi310 ml
6
Bahan utamaFermentasi buah nanas
Kandungan bahan aditifTidak ada
Isi500 ml
5
Bahan utamaCuka sari apel
Kandungan bahan aditifTidak ada
Isi650 ml
4
Bahan utamaCuka apel
Kandungan bahan aditifTidak ada
Isi750 ml
3
Bahan utamaSari cuka apel
Kandungan bahan aditifTidak ada
Isi473 ml
2
Bahan utamaSari apel organik
Kandungan bahan aditifTidak ada
Isi473 ml
1
Bahan utamaCuka sari apel organik
Kandungan bahan aditifTidak ada
Isi946 ml

Tabel perbandingan produk cuka buah terbaik

Gambar produk
1
Eden Foods Organic Apple Cider Vinegar 1

Eden Foods

2
Bragg Organic Apple Cider Vinegar 1

Bragg

3
Heinz Apple Cider Vinegar 1

Heinz

4
KÜHNE Cider Vinegar Fruity Mild 1

KÜHNE

5
Pure & Simple Apple Cider Vinegar 1

Pure & Simple

6
Dehealth Supplies Cuka Nenas Vinega 1

Dehealth Supplies

7
Bin Afif Cuka Kurma 1

Bin Afif

8
Filippo Berio  Red Wine Vinegar 1

Filippo Berio

9
Chung Jung One Hong Cho - Pomegranate 1

Chung Jung One

10
Wan Ja Shan Fruit Vinegar 1

Wan Ja Shan

Nama produk

Organic Apple Cider Vinegar

Organic Apple Cider Vinegar

Apple Cider Vinegar

Cider Vinegar Fruity Mild

Apple Cider Vinegar

Cuka Nenas Vinega

Cuka Kurma

Red Wine Vinegar

Hong Cho - Pomegranate

Fruit Vinegar

KeunggulanProses aging khusus hasilka...Cuka apel yang rasanya juga...Perpaduan volume besar plus...Cuka buah yang bebas gluten...Kesegaran rasa apel Malang ...Nikmat dikonsumsi tanpa bau...Ampuh mengembalikan stamina...Khasiat anggur merah untuk ...Menutrisi tubuh dan kulit d...Lebih nikmat dengan kombina...
HargaRp 218.000,00Rp 93.000,00Rp 36.500,00Rp 52.500,00Rp 70.000,00Rp 75.000,00Rp 40.000,00Rp 91.500,00Rp 85.000,00Rp 73.000,00
Bahan utamaCuka sari apel organikSari apel organikSari cuka apelCuka apelCuka sari apelFermentasi buah nanasSari buah kurmaCuka anggur merahBuah delima 48,9%Cuka beras, campuran jus buah (apel, lemon, persik, prem, anggur, dan pir)
Kandungan bahan aditifTidak adaTidak adaTidak adaTidak adaTidak adaTidak adaTidak disebutkanTidak adaFruktosaSukrosa
Isi946 ml473 ml473 ml750 ml650 ml500 ml310 ml500 ml500 ml595 ml
Tautan produk

Hal yang perlu diperhatikan saat mengonsumsi cuka buah

Cuka buah memang memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan efeknya. Berikut penjelasan lengkapnya!

Perhatikan waktu saat mengonsumsinya

Perhatikan waktu saat mengonsumsinya
Sesuai namanya, cuka buah adalah minuman yang bersifat asam. Sifat asamnya cukup kuat sehingga dapat berisiko melukai dinding lambung. Karena itu, Anda tidak disarankan mengonsumsinya dalam kondisi perut kosong. Konsumsi cuka buah yang dipanaskan cenderung lebih aman untuk lambung Anda dan dapat meningkatkan kinerja asam sitrat. Mengonsumsinya sebelum makan pun menjadi tidak masalah. Namun, hal tersebut akan meningkatkan nafsu makan Anda. Jadi, Anda bisa mengonsumsinya setelah atau saat makan apabila Anda sedang diet.

Untuk alasan kesehatan, hindari konsumsi cuka buah yang terlalu pekat dalam sekali minum. Sebagian cuka buah memang memiliki rasa yang enak dan mudah dikonsumsi. Meski begitu, encerkanlah dengan air dan gunakan tidak lebih dari 10 ml cuka buah dalam sekali konsumsi. Dengan begitu, keinginan Anda meminum cuka buah dalam jumlah cukup banyak dapat terpuaskan. Selain itu, konsumsilah pada waktu-waktu tertentu saja, seperti pada pagi, siang, dan malam hari.

Sikat gigi Anda setelah mengonsumsi cuka buah

Sikat gigi Anda setelah mengonsumsi cuka buah
Dengan tingkat keasaman yang cukup kuat, ada kemungkinan cuka buah dapat melarutkan enamel gigi. Karena itu, jangan terlalu lama membiarkan sisa cuka buah tertinggal di dalam mulut.

Ketika Anda meminum cuka buah, usahakan untuk menggunakan sedotan atau konsumsi dengan makanan lain. Anda dapat juga menyikat gigi Anda langsung setelah meminumnya.

Baca juga rekomendasi cuka apel (apple vinegar) di sini

Anda ingin fokus mencari produk cuka yang hanya terbuat dari buah apel? Kami memiliki rekomendasi produk terbaik pilihan kami pada artikel berikut. Mari simak dan temukan produk yang paling cocok untuk Anda.

Kesimpulan

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang cuka buah. Ada banyak manfaat ketika Anda mengonsumsi cuka buah, seperti menghilangkan konstipasi, mengembalikan stamina, mengurangi bengkak, hingga mempercantik kulit Anda. 

Cuka buah mana yang akan Anda beli? Cuka dari apel, anggur, buah delima, nanas, atau buah lainnya, memiliki manfaat unik masing-masing. Semoga artikel kali ini membantu Anda untuk memilih cuka buah yang sesuai. Stay healthy!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sereal Granola Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sereal Granola Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sereal granola dengan buah-buahan dan kacang-kacangan mengandung nilai gizi tinggi serta kaya akan serat. Oleh sebab itu, sereal ini tidak hanya cocok sebagai menu sarapan, tetapi juga pilihan ideal saat menjalankan program diet. Ada beragam olahan yang dapat dibuat dari sereal granola. Kami akan menjelaskan tips cara memilih sereal granola yang terbaik.Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi sereal granola terbaik dari beberapa brand, seperti East Bali Cashews, GoLite, dan Granolab. Di akhir artikel, kami juga akan membahas cara mengonsumsi sereal granola yang mungkin dapat Anda praktikkan di rumah. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.
    Makanan & minuman
    18.040 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh jahe sangat pas diminum saat cuaca dingin karena khasiat jahe yang mampu menghangatkan badan dan meningkatkan metabolisme. Minuman ini juga dianjurkan bagi Anda yang sedang diet atau ingin menjaga kesehatan. Namun, saat ini banyak varian teh jahe di pasaran yang mungkin akan membingungkan Anda.Kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin tentang cara memilih teh jahe yang tepat sesuai selera dan kebutuhan. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek teh jahe terbaik yang telah kami pilih dengan saksama, seperti Twinings, Kepala Djenggot, dan Dilmah. Mari dapatkan teh jahe terbaik agar mendatangkan manfaat maksimal bagi tubuh kita!
    Makanan & minuman
    3.590 Views
  • 10 Rekomendasi Kecap Ikan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kecap Ikan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Hadirkan aroma sedap dan rasa gurih pada masakan dengan kecap ikan! Di Indonesia, bumbu yang terbuat dari ekstrak fermentasi ikan ini banyak ditambahkan pada masakan oriental, seperti nasi dan mie goreng, serta hidangan tumisan.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dan memperkenalkan produk kecap ikan terbaik. Produk-produk seperti Kecap Ikan Merah Djoe Hoa, Royal Gold Fish Sauce, dan sebagainya, memiliki karakter rasa tersendiri. Manakah yang sesuai selera Anda?
    Makanan & minuman
    26.607 Views
  • 10 Rekomendasi Pringles Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pringles Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sejak tahun 1968, Pringles adalah merek camilan keripik kentang terbaik dan telah beredar di lebih dari 140 negara! Beberapa pilihan rasa Pringles mampu memanjakan lidah pencinta keripik kentang, seperti pilihan rasa klasik sour cream & onion, hot & spicy, dan cheesy cheese.Dalam artikel ini, kami akan membagi informasi menarik tentang cara memilih Pringles dan merekomendasikan sepuluh Pringles terbaik yang bisa Anda dapatkan di toko online. Temukan rasa favorit dan tantang diri Anda untuk bisa berhenti sekali memakannya!
    Makanan & minuman
    3.444 Views
  • 10 Rekomendasi Kornet Terbaik (Terbaik Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kornet Terbaik (Terbaik Tahun 2020)
    Kornet adalah daging sapi atau ayam yang dibumbui, dicincang, dan umumnya dikemas dalam kaleng sebelum dipasarkan. Beberapa produk juga sudah dimatangkan sebelum dikemas. Bahan makanan kalengan ini lezat dinikmati begitu saja atau digunakan sebagai campuran masakan. Karena kepraktisannya, kornet begitu digemari di Indonesia.Banyaknya varian bahan dasar dan rasa kornet mungkin membuat Anda galau saat hendak membelinya. Nah, agar Anda tidak lagi bingung, kali ini kami akan membagikan tips penting dalam memilih kornet. Terdapat pula daftar rekomendasi produk kornet pilihan kami dari merek Pronas, Bernardi, dan lainnya! Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    16.031 Views
  • 10 Rekomendasi Jus Mangga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jus Mangga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jus mangga menjadi salah satu jus favorit bagi anak-anak maupun orang dewasa karena aroma serta rasanya yang menyegarkan. Selain disajikan begitu saja, jus mangga dapat dinikmati bersama bahan lain seperti soda atau miniman alkohol. Apakah Anda merupakan salah seorang penikmat jus mangga?Ada banyak merek jus mangga, seperti Buavita, Country Choice, Original Love Juice, atau bahkan merek dari luar negeri. Tidak perlu bingung menentukan mana jus mangga favorit Anda karena kami akan memberikan info tentang cara memilih jus mangga. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi jus mangga untuk Anda. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    1.509 Views
  • 10 Rekomendasi Mie Instan Terbaik Kemasan Cup (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mie Instan Terbaik Kemasan Cup (Terbaru Tahun 2020)
    Mie instan kemasan cup sangat cocok disantap saat lapar tiba-tiba menyerang di malam hari. Berbagai merek, seperti Pop Mie, Mie Sedaap, dan ABC menghadirkan mie cup dalam beragam rasa. Bagi Anda yang bergaya hidup sehat atau sedang diet, sekarang pun banyak dijual berbagai produk mie cup rendah kalori.Kali ini, kami akan memberikan tips dalam memilih mie instan kemasan cup sekaligus merekomendasikan 10 mie instan kemasan cup terbaik. Simak ulasan berikut ini dan temukanlah mie instan kemasan cup yang sesuai dengan selera Anda!
    Makanan & minuman
    2.552 Views
  • 10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda gemar membuat kue? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan butter. Tidak hanya untuk bahan dasar kue, butter juga digunakan untuk olesan menyantap roti. Butter sangat mudah ditemui di pasaran, mulai dari ukuran kecil, sedang, sampai besar. Butter juga terbagi menjadi salted ataupun unsalted.Makin penasaran kan tentang butter ini? Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara memilih butter. Beberapa merek butter terkenal, seperti Anchor, Elle & Vire, Lurpak, dan Golden Churn ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk menemukan butter terbaik untuk masakan Anda!
    Makanan & minuman
    42.259 Views
  • 10 Rekomendasi Kecap Manis Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Kecap Manis Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Mungkin sebagian dari Anda yang sedang membaca tulisan ini adalah penggemar setia kecap manis. Kecap manis merupakan salah satu pelengkap utama dalam masakan khas Indonesia. Sebut saja nasi goreng, semur, dan sate. Kecap manis akan menambah cita rasa yang lezat. Anda lagi mencari rekomendasi kecap manis terbaik? Tepat sekali!Dalam artikel ini, kami akan membagikan tips memilih kecap manis dan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Produk seperti Bango, ABC, Indofood, hingga Tropicana Slim juga termasuk ke dalam rekomendasi kami. Produk apa saja yang sesuai untuk Anda? Mari simak artikel ini sampai tuntas!
    Makanan & minuman
    1.271 Views
  • 10 Rekomendasi Saus Lada Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Saus Lada Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak orang yang menyukai makanan dengan sensasi pedas khas lada hitam. Pada beragam masakan, Anda bisa memberikan sentuhan cita rasa tersebut dengan menggunakan saus lada hitam. Anda akan menemukan beragam saus lada hitam yang berbeda volume, kandungan, dan sebagainya di pasaran.Menemukan saus lada hitam sesuai selera akan lebih mudah dilakukan bila Anda mengetahui cara memilihnya. Anda bisa membaca tips cara memilih dan rekomendasi saus lada hitam terbaik pada pembahasan kali ini. Pilih saus lada hitam enak keluaran Asian Organics, Pronas, Saori, dan sebagainya di artikel ini!
    Makanan & minuman
    237 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda gemar membuat kue? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan butter. Tidak hanya untuk bahan dasar kue, butter juga digunakan untuk olesan menyantap roti. Butter sangat mudah ditemui di pasaran, mulai dari ukuran kecil, sedang, sampai besar. Butter juga terbagi menjadi salted ataupun unsalted.Makin penasaran kan tentang butter ini? Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara memilih butter. Beberapa merek butter terkenal, seperti Anchor, Elle & Vire, Lurpak, dan Golden Churn ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk menemukan butter terbaik untuk masakan Anda!
    Makanan & minuman
    42.259 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yoghurt merupakan makanan yang memiliki dampak baik bagi kesehatan, seperti membantu program diet, meringankan sembelit, bahkan ada juga yang bisa digunakan sebagai masker. Saat ini bermacam-macam produk yoghurt dengan berbagai rasa dijual di pasaran. Anda juga perlu mengetahui efek baik yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat bagi tubuh Anda.Kali ini, kami akan membagi tips tentang apa saja yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan merek terbaik dari Elle & Vire, Heavenly Blush, Yummy, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar Anda mendapatkan manfaat maksimal. Mari memilih yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Makanan & minuman
    70.991 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Makanan & minuman
    41.705 Views
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Air mineral, atau orang Indonesia lebih sering menyebutnya “aqua”, adalah minuman yang sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat bagi kesehatan dan proses hidrasi dalam tubuh. Ternyata, ada macam-macam air mineral yang dijual di pasaran. Apa saja dan bagaimana cara membedakannya?Dalam artikel ini, kami membagi informasi tentang jenis, kandungan, serta manfaat dari air mineral. Kami juga akan memberikan rekomendasi air mineral terbaik di Indonesia seperti Aqua, Club, VIT, Nestle Pure Life, Le Minerale, Eternal Plus, hingga merek lokal Equil yang populer di kalangan menengah ke atas! Sebelum Anda membeli air mineral hari ini, yuk simak artikel ini sampai selesai!
    Makanan & minuman
    67.839 Views
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Para pencinta dessert pasti sudah tidak asing dengan yang namanya whipped cream. Selain sebagai dekorasi kue, whipped cream juga sering dipakai untuk menghiasi frappuccino favorit Anda. Anak-anak pun menyukainya berkat rasanya yang creamy. Namun, di antara banyaknya produk whipped cream yang dijual, manakah yang sebaiknya Anda beli?Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih whipped cream agar Anda mendapat yang sesuai kebutuhan. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk dari kami, seperti Anchor, Elle & Vire, Greenfields, dan lainnya. Simak terus artikel ini agar Anda memperoleh informasi lengkap seputar whipped cream.
    Makanan & minuman
    15.776 Views
  • 10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Minyak zaitun saat ini menjadi salah satu bahan pelengkap masakan yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Di antara banyaknya produk yang dijual, ternyata hanya produk dengan label “extra virgin olive oil” yang benar-benar berkualitas tinggi dan memiliki banyak manfaat. Bahkan ada produk minyak zaitun palsu yang juga beredar di pasaran, lho!Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih extra virgin olive oil yang asli agar Anda dapat menikmati manfaat maksimal dari zaitun berkualitas tinggi. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang dapat menjadi referensi Anda. Temukanlah produk terbaik untuk melengkapi rasa hidangan di meja makan Anda!
    Makanan & minuman
    57.918 Views
  • 10 Rekomendasi Selai Kacang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Selai Kacang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lezatnya selai kacang saat dioles di atas roti bakar akan membangkitkan selera. Namun, saat ini selai kacang bukan hanya dinikmati karena rasa lezat saja, melainkan karena kandungan nutrisinya yang bermanfaat untuk tubuh. Selain itu, selai kacang yang mengandung sedikit gula juga cocok untuk Anda yang sedang berdiet.Ada cukup banyak merek selai kacang di pasaran, seperti Skippy, Peanut Butter & Co., dan Jif. Manakah yang terbaik? Dalam artikel ini, kami merekomendasikan selai kacang terbaik untuk melengkapi kebutuhan sarapan atau program kebugaran Anda. Yuk, simak sampai selesai!
    Makanan & minuman
    18.103 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori