• 10 Rekomendasi Rumah dan Tempat Tidur Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Rumah dan Tempat Tidur Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Rumah dan Tempat Tidur Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Rumah dan Tempat Tidur Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Rumah dan Tempat Tidur Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Rumah dan Tempat Tidur Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Bagi kucing yang gemar tidur sepanjang hari, penting untuk memiliki rumah dan tempat tidur yang nyaman. Jika kucing Anda bisa tidur dengan nyenyak, tentu Anda pun juga senang. Akan tetapi, terdapat berbagai tipe tempat tidur kucing, seperti tipe tempat tidur yang body fit, tipe tanpa atap, tipe rumah, dan tipe hammock yang bisa Anda pilih sesuai karakter kucing Anda.

Banyaknya pilihan mungkin akan membuat Anda bingung. Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih rumah dan tempat tidur untuk kucing sekaligus memperkenalkan rekomendasi produk terbaik yang telah kami rangkum untuk Anda. Simak terus informasinya agar tak salah pilih!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 1.874 Views
Daftar isi

Cara memilih rumah dan tempat tidur kucing

Sebelum berbelanja kebutuhan untuk sahabat feline Anda, mari mulai dengan mengetahui poin-poin yang harus diperhatikan ketika memilih rumah dan tempat tidur untuknya. Dengan rumah atau tempat tidur yang sesuai dengan karakternya, si kucing pasti akan semakin betah di rumah.

Pilihlah tipe yang bisa membuat kucing nyaman bersantai

Kucing lebih menyukai area sempit daripada area yang luas karena membuatnya tenang dan nyaman. Dengan berpedoman pada hal tersebut, pilihlah rumah dan tempat tidur kucing yang bisa membuat mereka merasa rileks.

Tipe tempat tidur yang body fit untuk kenyamanan kucing Anda

Tipe tempat tidur yang body fit untuk kenyamanan kucing Anda
Kucing menyukai tempat yang sempit, karena itu, kami merekomendasikan tipe tempat tidur yang pas di badan atau body fit bagi kucing Anda. Kucing Anda juga akan merasa lebih tenang bila berada dalam rumah atau tempat tidur yang memungkinkannya bersembunyi saat tidur.
Bila kucing Anda menyukai tempat gelap, Anda dapat memilih tempat tidur atau rumah kucing yang agak tertutup. Dengan begitu, si kucing tak akan terterpa banyak cahaya saat tidur di dalamnya. Desain tertutup seperti itu ideal untuk kucing, apalagi bagi kucing juga menyukai tempat-tempat sempit, seperti sela-sela rak buku atau kardus kosong. Selain sebagai tempat tidur, produk yang Anda beli juga dapat digunakan sebagai tempat bermain.

Tipe tempat tidur tanpa atap bagi kucing yang gemar berjemur

Tipe tempat tidur tanpa atap bagi kucing yang gemar berjemur
Bagi kucing yang gemar tidur sambil menikmati hangatnya sinar matahari, tempat tidur tanpa atap dapat menjadi pilihan. Anda bisa memilih tempat tidur dengan bentuk agak membulat atau tanpa sudut untuk menyesuaikan dengan bentuk tubuh kucing yang umumnya meringkuk saat tidur.
Anda juga perlu memilih tempat tidur yang memiliki ukuran tidak jauh berbeda dengan tubuh kucing Anda agar dia merasa nyaman. Tempat tidur yang terlalu kecil bisa membuatnya kurang leluasa saat tidur, tetapi bila terlalu besar dia pun akan merasa kurang nyaman karena kucing menyukai tempat yang sempit.
Jadi, sesuaikanlah tempat tidur dengan kebutuhan dan kesukaan kucing Anda agar dia bisa tidur dengan lebih rileks. Selanjutnya, Anda tinggal meletakkan tempat tidur tanpa atap di tempat yang terkena sinar matahari agar dia semakin menikmati tidurnya.

Pilihlah produk dengan bahan tempat tidur yang lembut dan empuk

Pilihlah produk dengan bahan tempat tidur yang lembut dan empuk
Selera kucing akan tempat tidur juga tak jauh berbeda dengan manusia. Untuk itu, mari pilih rumah dan tempat tidur kucing dengan bahan atau bantalan yang lembut layaknya tempat tidur manusia. Apakah si kucing kerap tidur bersama Anda di tempat tidur Anda? Barangkali dia akan tertarik tidur sendiri bila memiliki tempat tidur yang nyaman seperti milik Anda.
Meskipun Anda menyukai tidur bersama-sama dengan kucing, sebaiknya Anda menjaga jarak darinya saat tidur untuk mencegah terjadinya infeksi zoonosis. Jadi, buatlah kondisi ruangan yang cukup nyaman untuk meletakkan tempat tidur kucing Anda sehingga dia tak lagi tidur dengan Anda.

Pilihlah tipe hammock bila Anda ingin hemat tempat

Pilihlah tipe hammock bila Anda ingin hemat tempat
Jika Anda memilih tempat tidur kucing tipe hammock yang dilengkapi tali pengikat pada setiap sudutnya, Anda bisa memasangnya dengan mudah di bawah meja atau di bawah kursi. Dengan demikian, Anda dapat menghemat tempat di ruangan Anda. Kucing juga menyukai tempat yang tinggi dan akan lebih senang lagi bila tempat tidurnya terasa sangat pas di tubuhnya.
Bila Anda memilih tipe hammock yang dapat diletakkan di sisi jendela, kucing Anda bisa menikmati tidur di bawah sinar matahari sambil melihat beragam pemandangan di luar jendela.

Pilihlah bahan yang mudah dibersihkan untuk kemudahan perawatan

Pilihlah bahan yang mudah dibersihkan untuk kemudahan perawatan
Selanjutnya, pilihlah rumah atau tempat tidur kucing yang mudah dibersihkan untuk memudahkan perawatan. Misalnya, tempat tidur dengan bahan atau bantalan yang bisa dicuci dengan tangan atau mesin cuci, serta tempat tidur berbahan plastik atau rotan yang bisa dibersihkan dengan lap atau kemoceng. Bulu-bulu kucing yang rontok juga bisa mengotori tempat tidurnya sehingga akan lebih menguntungkan bila Anda memilih produk dengan bahan yang tidak mudah dilekati oleh bulu kucing.
Lalu, akan lebih baik bila Anda memilih produk yang juga cepat kering sehingga kucing merasa lebih nyaman. Selain itu, kebersihan tempat tidur kucing kesayangan Anda pun lebih terjaga.

10 Rekomendasi rumah dan tempat tidur kucing terbaik

Sekarang saatnya kami memperkenalkan sepuluh rekomendasi rumah dan tempat tidur kucing terbaik untuk binatang kesayangan Anda. Silakan mengacu pada cara memilih di atas dan temukanlah produk yang sekiranya akan disukai oleh kucing Anda.

10. Tempat Tidur Ayun Multifungsi

Rp 277.000,00

7. Louis Will Cat Hammock Hanging Window

Rp 388.000,00

5. Folding Sleeping Bag for Cat

Rp 198.000,00

4. Rumah Kucing Bentuk Hamburger

Rp 259.900,00

3. Cocotina Luxury Tempat Tidur Kucing Motif Dots

Rp 284.300,00

1. Louis Will Multifunctional Folding Portable Pet House

Rp 226.000,00

Belilah rumah atau tempat tidur sesuai jumlah kucing peliharaan Anda

Belilah rumah atau tempat tidur sesuai jumlah kucing peliharaan Anda
Bila Anda memiliki lebih dari satu ekor kucing, sebaiknya Anda juga mempersiapkan rumah atau tempat tidur kucing yang sesuai dengan jumlah kucing Anda. Kucing yang akrab satu sama lain memang seringkali tidur bersama, tetapi bagaimana dengan kucing berkarakter kuat yang sulit berbaur dengan sesamanya? Ya, mereka akan butuh tempat tidur yang cukup nyaman untuk tidur sendiri.
Selain membelikan tempat tidur sendiri untuk masing-masing kucing, Anda juga dapat memisahkan letak masing-masing rumah atau tempat tidur kucing di ruangan yang berbeda. Bila terdapat jarak antara tempat tidur satu dengan yang lain, kucing berkarakter penyendiri pun dapat tidur dengan nyaman.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan rumah dan tempat tidur kucing yang sesuai untuk kucing Anda? Meski kucing bisa tidur di mana saja di ruangan Anda, tentu mereka akan merasa lebih nyaman bila memiliki tempat tidur khusus yang empuk dan lembut.
Anda juga perlu memerhatikan tipe, bahan, dan kemudahan dalam menjaga kebersihannya bila hendak memilih rumah dan tempat tidur bagi kucing Anda. Lalu, alangkah baiknya bila Anda memiliki tempat tidur kucing sejumlah kucing peliharaan Anda. Jadikan artikel kami sebagai referensi agar Anda dapat memilih produk terbaik!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Semenjak itu beraneka ragam makanan kucing atau cat food dari beragam tekstur dan merek banyak bermunculan. Mulai dari yang paling terkenal seperti Whiskas, Meo, dan Friskies, hingga yang paling premium seperti Equilibrio, Royal Canin, Orijen, dan Blackwood. Pernah merasa kebingungan harus pilih yang mana?Kali ini kami akan memberikan tip untuk memilih makanan kucing serta 10 rekomendasi terbaik untuk kucing kesayangan Anda. Adapun kandungan yang perlu dihindari juga harus Anda ingat supaya tidak salah pilih.
    Perawatan hewan
    32.760 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    Susu diberikan kepada kucing untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya agar dapat tumbuh sehat dan aktif. Tentu saja hewan peliharaan tidak bisa sembarangan minum susu yang sama dengan kita. Selain itu, tergantung usia kucing, Anda perlu memperhatikan susu yang diberikan.Pabrik makanan hewan Whiskas, Hartz, Beaphar, Zeal, Royal Canin, dan PetAg KMR telah memproduksi susu baik cair maupun bubuk yang ideal dikonsumsi oleh kucing. Dalam artikel ini, Anda akan mengetahui sepuluh susu kucing bernutrisi yang paling direkomendasikan. Pilihlah yang terbaik untuk kucing kesayangan Anda!
    Perawatan hewan
    18.070 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sampo kucing adalah produk perawatan yang penting untuk memelihara kebersihan kucing kesayangan agar terhindar dari jamur, kutu, kerontokan, dan berbagai penyakit lainnya. Banyak sampo kucing dijual dengan bermacam-macam aroma yang menyenangkan. Namun, apakah kucing kesayangan akan menyukai sampo berbau wangi tersebut sebagaimana Anda?Dalam artikel ini, kami menjelaskan bagaimana cara memilih sampo kucing yang tepat. Temukan pula sepuluh rekomendasi produk dari merek terbaik, seperti Bio-Groom, Bioline, Raid-All, Pet Silk, Espree, hingga merek lokal I’m Organic yang populer di kalangan pencinta kucing. Simak artikel ini sampai selesai!
    Perawatan hewan
    11.944 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    Sedikit berbeda dengan tipe kering, makanan kucing tipe basah/wet food digilai oleh para kucing karena memiliki tekstur lembut, berair, mudah dimakan, dan mengandung potongan daging. Beberapa merek pun all out memakai bahan utama yang berkelas dan grain-free.Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami merekomendasikan sepuluh makanan kucing terbaik tipe basah, seperti Royal Canin, Whiskas, Friskies, dan Fancy Feast! Silakan memilih makanan kucing tipe basah yang sesuai dengan kriteria di bawah ini!
    Perawatan hewan
    12.109 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Anjing dan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Anjing dan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang memelihara anjing atau kucing, tentunya Anda wajib membasmi kutunya. Tidak hanya bagi hewan, kutu adalah parasit yang merepotkan bagi manusia. Apabila didiamkan, kutu dapat berkembang biak semakin banyak. Selain dengan obat kutu yang diproduksi oleh rumah sakit hewan, ada juga obat yang dijual secara massal di pasaran. Manakah yang terbaik?Sebelum membeli, Anda harus mencari tahu dahulu produk apa yang sesuai dengan hewan peliharaan. Kali ini kami akan merekomendasikan produk pembasmi kutu dari merek ternama, seperti Hartz, Frontline, dan Revolution yang dapat dibeli di online shop. Kami akan menjelaskan pula cara memilih dan membahas kegunaan tiap produk. Mari basmi kutu di tubuh hewan kesayangan Anda secara menyeluruh!
    Perawatan hewan
    12.406 Views
  • 10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ada kalanya memilih pasir kucing membuat para cat mom dirundung dilema. Pasalnya, memilih pasir kucing tentunya membutuhkan perhatian khusus. Anda dituntut untuk dapat menemukan pasir kucing yang tak hanya nyaman dipakai oleh kucing, tetapi juga mudah dibersihkan.Merek pasir kucing juga cukup beragam, seperti Cubs n Kit, Sumo Cat, Catsan dan lainnya. Lalu, bagaimana cara memilih pasir kucing yang sesuai dengan kebutuhan si kucing? Berikut ini step by step memilih pasir kucing yang bisa Anda contoh.
    Perawatan hewan
    11.605 Views
  • 10 Rekomendasi Pet Carrier Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pet Carrier Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda memelihara kucing? Tentu ada kalanya Anda ingin membawa kucing pergi bersama seperti jalan-jalan naik sepeda, mobil, atau pesawat, bukan? Pada saat seperti itu, tentu Anda memerlukan tempat khusus yang biasa disebut dengan pet carrier. Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih pet carrier untuk kucing. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi pet carrier terbaik yang bisa Anda beli secara online. Anda akan menemukan produk keluaran Pet On Wheels, Ibiyaya, Savic, dan sebagainya dalam artikel ini. Simak terus selengkapnya, ya!
    Perawatan hewan
    1.106 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori