• 10 Rekomendasi Notebook Toshiba Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Notebook Toshiba Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Notebook Toshiba Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Notebook Toshiba Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Notebook Toshiba Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Notebook Toshiba Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Salah satu merek notebook yang populer dan reputasinya baik di masyarakat adalah Toshiba. Mulai dari notebook dengan spesifikasi dan fitur yang lengkap, notebook dengan daya tahan tinggi, hingga produk terbaru notebook 2 in 1 yang bisa diubah menjadi bentuk tablet. Namun, banyak orang masih bingung dalam memilih notebook Toshiba.

Kali ini, kami akan membahas mengenai notebook dari Toshiba mulai dari cara memilih hingga rekomendasi produk terbaik berdasarkan kegunaan, teknologi, dan harganya. Untuk Anda yang sedang berniat mencari notebook Toshiba berkualitas, sebaiknya baca artikel ini sampai habis!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 1.694 Views
Daftar isi

Cara memilih notebook Toshiba

Kami akan menjelaskan hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih notebook Toshiba. Dengan begitu, Anda akan semakin mudah menemukan notebook yang paling tepat untuk Anda.

Pilih seri notebook yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Notebook Toshiba memiliki beberapa seri yang terkenal, antara lain Portege, Satellite, dan sebagainya. Kami akan menjelaskan beberapa seri notebook Toshiba berdasarkan fitur dan kegunaannya.

Pilih notebook dengan spesifikasi tinggi untuk mengedit foto dan video

Pilih notebook dengan spesifikasi tinggi untuk mengedit foto dan video
Beberapa seri notebook Toshiba, seperti Toshiba Portege Z20T atau Dynabook seri T memiliki fitur berupa layar LCD HD dengan kemampuan pemrosesan gambar berteknologi tinggi sehingga mampu menghasilkan gambar yang tajam. Seri ini juga dilengkapi processor berkecepatan tinggi yang dapat memproses pekerjaan berat tanpa masalah berarti. Produk ini direkomendasikan untuk Anda yang mencari notebook dengan spesifikasi tinggi. Bahkan, audionya juga bagus karena menggunakan speaker yang telah dikembangkan bersama produsen audio prestisius, misalnya Onkyo.
Produk ini juga memiliki memori berkecepatan tinggi sehingga bisa mengolah foto atau video panorama 360 derajat yang biasanya membutuhkan waktu lama dengan mudah. Hasilnya, foto dan video pun terlihat lebih alami dan indah dibandingkan aslinya. Notebook jenis ini juga layak dimiliki oleh Anda yang mencari notebook untuk melakukan pemrosesan gambar.

Pilih notebook yang durable untuk penggunaan sehari-hari

Pilih notebook yang durable untuk penggunaan sehari-hari
Beberapa notebook Toshiba memiliki daya tahan yang sangat bagus, contohnya Toshiba Dynabook UX Series. Bagi Anda yang aktif menggunakan notebook setiap hari, misalnya para pebisnis yang membawa notebook untuk bekerja di berbagai tempat dan siswa-siswa yang sering mengerjakan tugas di kafe, notebook seperti ini sangat cocok untuk Anda.
Biasanya notebook seperti ini memiliki baterai yang tahan hingga lebih dari 17 jam, bobotnya ringan, dan dibuat dari magnesium alloy yang kuat pada bagian badan notebook-nya. Model ini dilengkapi juga dengan lapisan waterproof di bagian bawah keyboard sehingga jika ketumpahan air atau kopi, cairan tersebut tidak langsung masuk ke dalam PC. Lalu, ketika baterainya sudah harus di-charge, Anda hanya perlu mengisi dayanya sekitar 30 menit untuk bisa bekerja lagi dengan nyaman selama 6,5 jam.

Pilih notebook yang tipis, ringan, dan kuat untuk dibawa bepergian

Pilih notebook yang tipis, ringan, dan kuat untuk dibawa bepergian
Notebook model ini mudah dibawa kemana-mana karena bentuknya yang tipis dan ringan, serta daya tahan baterai sekitar 12,5 jam. Bagi Anda yang sering membawa notebook, produk ini cocok untuk Anda. Kini, beberapa produk juga bisa digunakan untuk bekerja di luar ruangan karena sudah dilengkapi dengan layar LCD yang tidak silau saat terkena cahaya, melainkan hanya ada samar-samar bayangan saja. Selain itu, ukuran dan bobot adaptor baterainya juga lebih kecil dari notebook model lainnya. Secara keseluruhan memang produk ini memiliki portabilitas yang bagus.
Sebagai tambahan, notebook seri ini juga dilengkapi optical drive dan hard disk berkapasitas sekitar 1 TB sehingga mampu menyimpan banyak foto dan film. Selain itu, notebook ini juga sangat baik dari sisi fungsionalnya, keyboard-nya mudah ditekan dan sudah dilengkapi aplikasi Microsoft Office. Tak ketinggalan, kenyamanan penggunaannya juga sangat baik.

Pilih notebook seri 2 in 1 untuk menampilkan kesan modern dan fleksibilitas tinggi

Pilih notebook seri 2 in 1 untuk menampilkan kesan modern dan fleksibilitas tinggi
Beberapa seri terbaru dari Toshiba, seperti Toshiba Portege X20 dan Dynabook seri V dikenal juga sebagai notebook 2 in 1 karena bisa digunakan sebagai notebook dan sebagai tablet bila layarnya dilipat ke belakang. Notebook seri 2 in 1 ini dilengkapi memori dan CPU dengan performa tinggi sehingga sangat memuaskan Anda, baik saat digunakan sebagai PC maupun tablet. Selain dilengkapi fitur layar sentuh untuk mengakses websites dan e-mail, seri ini juga dilengkapi digital pen yang bisa Anda gunakan untuk menggambar atau menulis secara digital dengan nyaman.

Pilih berdasarkan performa CPU-nya

Pilih berdasarkan performa CPU-nya
CPU merupakan bagian yang penting sehingga disebut juga sebagai otak pada PC. Terdapat berbagai jenis CPU pada notebook, tetapi apabila Anda mengutamakan performa notebook, misalnya untuk memproses data dengan cepat, sangat disarankan untuk memilih CPU dengan performa tinggi.
Notebook Toshiba tersedia dalam empat pilihan CPU, yaitu Celeron, Intel Core i3, Intel Core i5, dan Intel Core i7. Jika Anda menggunakan notebook hanya untuk browsing websites, mengirim e-mail, atau hanya untuk membuat dokumen sederhana, Intel Core i3 sudah cukup untuk Anda. Namun, apabila Anda secara rutin melakukan pekerjaan yang membutuhkan pemrosesan gambar dan film, Anda membutuhkan notebook dengan CPU jenis Intel Core i5 dan Intel Core i7.

Pilih ukuran layar yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Notebook diperuntukkan bagi pengguna dengan mobilitas tinggi. Karena itu, ukuran layar dan bobot notebook juga merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Ukuran layar dari notebook Toshiba terdiri dari 12,5 inci, 13,3 inci, dan 15,6 inci. Berikut ini penjelasannya!

Pilih notebook dengan layar ukuran antara 12,5 dan 13,3 inci jika sering dibawa bepergian

Pilih notebook dengan layar ukuran antara 12,5 dan 13,3 inci jika sering dibawa bepergian
Semakin besar ukuran layar maka akan semakin berat bobot dari suatu notebook. Berdasarkan alasan tersebut, bagi Anda yang mengutamakan portabilitas, kami sarankan untuk memilih notebook dengan ukuran layar 12,5 inci atau 13,3 inci. Ukuran tersebut termasuk ke dalam layar berukuran kecil di antara notebook Toshiba lainnya.
Meski pun tidak cocok untuk pekerjaan yang membutuhkan kualitas grafik tinggi, bobot dari notebook ini hanya berkisar 1,0 hingga 1,5 kg sehingga sangat ringan untuk dibawa di dalam tas. Notebook Toshiba dengan ukuran layar ini juga terbuat dari perpaduan logam magnesium yang ringan dan kuat sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.

Pilih notebook dengan layar ukuran 15,6 inci untuk pekerjaan di dalam ruangan

Pilih notebook dengan layar ukuran 15,6 inci untuk pekerjaan di dalam ruangan
Notebook dengan ukuran layar 15,6 inci lebih sesuai digunakan untuk pekerjaan yang dilakukan di dalam ruangan dibanding untuk dibawa bepergian. Ukuran layar yang besar bisa meningkatkan efisiensi kerja dan membuatnya semakin mudah dan jelas untuk dilihat. Notebook dengan ukuran layar 15,6 inci juga cocok untuk Anda yang bekerja dalam jangka waktu yang panjang karena mata lebih tidak mudah lelah dibandingkan menggunakan layar kecil.
Namun, bobot dari notebook dengan ukuran layar 15,6 inci ini berkisar antara 2 hingga 3 kg sehingga kurang sesuai untuk Anda yang sering membawa notebook ke berbagai tempat. Jadi, Anda harus mempertimbangkan kebutuhan Anda dalam menggunakan notebook terlebih dahulu sebelum membeli, ya!

Pilih yang dilengkapi Microsoft Office Premium agar bisa digunakan di perangkat lain

Pilih yang dilengkapi Microsoft Office Premium agar bisa digunakan di perangkat lain
Notebook Toshiba telah dilengkapi oleh dua tipe Microsoft Office, yaitu Microsoft Office Home & Business 2016 dan Microsoft Office Home & Business Premium. Microsoft Office ini adalah perangkat lunak untuk mengakses beberapa aplikasi, seperti Word, Excel, dan Powerpoint yang merupakan perangkat penting untuk menyelesaikan pekerjaan rumah dan bisnis.
Fungsi dasar dari Microsoft Office memang sudah tercakup dalam versi reguler, tetapi dengan menginstal versi premium, Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut tidak hanya pada notebook Anda melainkan juga pada iPad, tablet, atau smartphone. Selain itu, Microsoft Office Home & Business Premium juga dilengkapi dengan media penyimpanan online sebesar 1 TB. Apabila Anda ingin mengakses pekerjaan menggunakan Microsoft Office di berbagai perangkat, maka pilihlah notebook yang telah dilengkapi Microsoft Office versi premium!

Pilih penyimpanan SSD untuk kecepatan pembacaan data yang lebih baik

Pilih penyimpanan SSD untuk kecepatan pembacaan data yang lebih baik
Notebook Toshiba memiliki dua jenis media penyimpanan, yaitu model Solid State Drive (SDD) dan Hard Disk Drive (HDD). Model HDD merupakan media penyimpanan konvensional yang umum digunakan, sedangkan model SSD semakin berkembang pesat belakangan ini.
Performa SSD lebih cepat dan hening dibandingkan dengan HDD. Karena itu, jika Anda ingin kecepatan dalam membaca data, gunakanlah model SSD. Namun, perlu diingat bahwa HDD memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar dan murah daripada SSD. Jika Anda lebih mengutamakan performa yang cepat dan tidak berisik, pilihlah SSD. Namun, jika Anda mengutamakan kapasitas penyimpanan yang besar dan biaya minim, pilihlah model HDD.

10 Rekomendasi notebook toshiba terbaik

Berikut ini kami akan merekomendasikan 10 notebook dari Toshiba yang terbaik berdasarkan kebutuhan Anda, kualitas dan harganya.

10. Toshiba Satellite S40DT-AT01M/GR

Rp 4.600.000,00

SeriSatellite
Ukuran layar14 inci
Bobot2,1 kg
Kapasitas penyimpanan500 GB HDD
CPUAMD A4-5000 APU
UkuranTidak disebutkan
SeriSatellite
Ukuran layar15,6 inci
Bobot2,4 kg
Kapasitas penyimpanan500 GB HDD
CPUIntel Core i5-5200U
UkuranTidak disebutkan

8. Toshiba Satellite Radius P55W C5314

Rp 9.589.000,00

SeriSatellite
Ukuran layar15,6 inci
Bobot2,23 kg
Kapasitas penyimpanan1000 GB HDD
CPUIntel Skylake Core i7-6500U
UkuranTidak disebutkan

7. Toshiba Satellite C40-A108R

Rp 9.095.500,00

SeriSatellite
Ukuran layar14 inci
Bobot2,1 kg
Kapasitas penyimpanan500 GB HDD
CPUIntel Core i5-3230M
Ukuran34 x 23,2 x 2,7 cm

6. Toshiba Satellite M840-1031 XQ

Rp 10.115.000,00

SeriSatellite
Ukuran layar13,3 inci
Bobot2,6 kg
Kapasitas penyimpanan128 GB SSD
CPUIntel Core i7-3667U
UkuranTidak disebutkan
SeriPortégé
Ukuran layar13,3 inci
Bobot1,27-1,4 kg
Kapasitas penyimpananHD : 500/1000 GB, SSD : 128, 256, 512 GB
CPUIntel Core i5 atau i7
Ukuran31,6 x 22,9 x 2,2 cm
SeriPortégé
Ukuran layar12,5 inci
BobotTablet : 0,73 kg, Notebook : 1,51 kg
Kapasitas penyimpanan128, 256, 512 GB SSD
CPUIntel Core M Processor Core
UkuranMode notebook : 30,9 x 21,5 x 1,8 cm<br>Tablet : 30,9 x 19,9 x 0,8 cm
SeriPortégé
Ukuran layar12,5 inci
Bobot1,1 kg
Kapasitas penyimpanan128, 256, 512 GB SSD
CPUIntel Core i5 atau i7
Ukuran29,9 x 21,9 x 1,5 cm
SeriTecra
Ukuran layar14 inci
Bobot1,74 kg
Kapasitas penyimpanan128, 256, 512 GB SSD atau 50 GB HDD
CPUIntel Core i3, i5 atau i7
Ukuran34 x 24,4 x 2,3 cm
SeriPortégé
Ukuran layar13,3 inci
Bobot1,2 kg
Kapasitas penyimpananTidak disebutkan
CPUIntel Core i5 atau i7
UkuranTidak disebutkan

Kesimpulan

Kami telah memberikan Anda informasi mengenai cara memilih notebook Toshiba dan kami juga sudah merekomendasikan beberapa produk terbaik berdasarkan kualitas, kebutuhan, dan harga. Bagaimana menurut Anda?
Paling penting dalam memilih notebook adalah menyesuaikan dengan profesi dan kebutuhan Anda. Apakah untuk bermain game, mengedit video, atau hanya untuk administrasi? Dengan begitu Anda bisa memilih notebook dengan harga dan kualitas yang pas.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Barang murah belum tentu murahan! Asalkan spek yang Anda inginkan dari sebuah laptop sudah jelas, membeli laptop spek tinggi dengan harga 4 jutaan bukan hal yang mustahil, lho!Pada kesempatan kali ini, kami akan memperkenalkan laptop spek tinggi dengan harga murah yang paling direkomendasikan dalam format ranking. Pertama kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih laptop, lalu menjabarkan 10 rekomendasi laptop dengan membandingkan segi spek dan harganya. Di antara produk-produk yang kami rekomendasikan di bawah ini, ada laptop tipe tablet, mobile note, mini note yang praktis digunakan untuk keperluan bisnis, laptop tipe terbaru yang memiliki spek gahar, dan masih banyak lagi. Silakan jadikan rekomendasi kami ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Komputer & kamera
    17.078 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik di bawah 5 juta (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik di bawah 5 juta (Terbaru Tahun 2020)
    Sering kali orang beranggapan bahwa laptop mahal dengan spesifikasi tinggi adalah yang terbaik. Hal tersebut tidak sepenuhnya salah apabila Anda menggunakan fungsi-fungsi yang ditawarkan secara maksimal. Namun, jika Anda hanya menggunakan laptop untuk mengetik dan mengecek e-mail, Anda dapat membeli laptop seharga di bawah lima juta rupiah.Banyak perusahaan-perusahaan terkenal yang memproduksi berbagai laptop dengan harga terjangkau dan memiliki kualitas terbaik, seperti DELL, Toshiba, ASUS, Lenovo, dan lain sebagainya. Kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh laptop seharga di bawah lima juta rupiah dengan kualitas yang bagus hanya untuk Anda. Cek artikel ini sampai selesai, ya!
    Komputer & kamera
    15.895 Views
  • 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Penggunaan laptop 2-in-1 yang lebih fleksibel dibandingkan laptop konvensional membuat laptop jenis ini cukup populer. Namun, laptop 2-in-1 dibuat dengan model, prosesor, dan tentunya harga yang berbeda. Hal ini tentunya dapat membingungkan sebagian pengguna.Ikutilah artikel berikut ini apabila Anda masih kebingungan saat memilih laptop 2-in-1 yang sesuai. Kami akan memberikan informasi cara memilih laptop 2-in-1. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi laptop 2-in-1 dari Microsoft, Lenovo, Asus, Acer, HP, dan Dell. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    11.564 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    ASUS adalah merek populer dengan market share besar untuk penjualan laptop di Indonesia. Laptop ASUS sendiri memiliki bermacam varian untuk pengguna dengan mobilitas tinggi, keperluan standar, dan lain sebagainya. Hal ini mungkin bisa membuat bingung bagi sebagian pengguna.Simak artikel berikut agar tidak salah memilih laptop ASUS. Kami akan menjabarkan cara memilih laptop ASUS untuk keperluan yang berbeda. Kami juga akan merekomendasikan laptop ASUS terbaik dari berbagai seri, seperti VivoBook, TransBook, ZenBook, dan seri gaming. Selamat menyimak!
    Komputer & kamera
    7.902 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kamera DSLR (digital single-lens reflex) bisa membuat foto traveling, acara sekolah, atau olahraga Anda jadi lebih berkesan. Di sisi lain, kamera DSLR lebih rumit pengoperasiannya dan lebih mahal harganya dibanding kamera biasa. Banyaknya model yang tersedia juga kemungkinan membingungkan Anda.Dari sekian banyak kamera DSLR yang ada di pasaran, Canon memiliki popularitas tinggi. Hal yang sangat wajar mengingat tipenya yang beragam, mulai dari entry level hingga profesional. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kamera DSLR Canon dan merekomendasikan produk terbaiknya. Segera dapatkan kamera DSLR Anda dan hasilkanlah foto yang indah!
    Komputer & kamera
    11.280 Views
  • 10 Rekomendasi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tidak hanya digunakan untuk kamera digital atau video camera saja, SD Card juga bisa digunakan untuk ponsel karena dapat menyimpan musik atau data multimedia. Ada berbagai macam merek terkenal, seperti Toshiba, SanDisk, Transcend, dan sebagainya yang menawarkan berbagai macam pilihan SD Card. Mungkin Anda akan merasa bingung untuk menentukan mana yang paling pas untuk Anda.Untuk itu, kali ini kami akan berbagi tips mengenai cara memilih SD Card, serta memperkenalkan sepuluh SD Card terbaik untuk Anda. Mulai dari yang seimbang antara kapasitas dan harganya, sampai model high-grade berkecepatan tinggi. Selamat memilih!
    Komputer & kamera
    9.815 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop HP Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop HP Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    HP dikenal sebagai salah satu produsen laptop terkenal di Indonesia. Berbagai laptop HP sudah dirilis mulai dari seri untuk pemula sampai seri profesional dengan spesifikasi yang bervariasi. Hal ini dapat membuat sebagian pengguna laptop HP bingung sehingga salah memilih laptop.Mari simak artikel berikut ini apabila Anda membutuhkan panduan cara memilih laptop merek HP. Selain itu, kami juga merekomendasikan sepuluh laptop HP terbaik dari seri OMEN, Envy, HP, Spectre dan Pavilion. Jadi, jangan lupa bookmark artikel ini dan bagikan juga ke kerabat ya!
    Komputer & kamera
    3.642 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori