10 Rekomendasi Notebook Toshiba Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Salah satu merek notebook yang populer dan reputasinya baik di masyarakat adalah Toshiba. Mulai dari notebook dengan spesifikasi dan fitur yang lengkap, notebook dengan daya tahan tinggi, hingga produk terbaru notebook 2 in 1 yang bisa diubah menjadi bentuk tablet. Namun, banyak orang masih bingung dalam memilih notebook Toshiba.

Kali ini, kami akan membahas mengenai notebook dari Toshiba mulai dari cara memilih hingga rekomendasi produk terbaik berdasarkan kegunaan, teknologi, dan harganya. Untuk Anda yang sedang berniat mencari notebook Toshiba berkualitas, sebaiknya baca artikel ini sampai habis!

Daftar isi

Cara memilih notebook Toshiba

Kami akan menjelaskan hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih notebook Toshiba. Dengan begitu, Anda akan semakin mudah menemukan notebook yang paling tepat untuk Anda.

Pilih seri notebook yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Notebook Toshiba memiliki beberapa seri yang terkenal, antara lain Portege, Satellite, dan sebagainya. Kami akan menjelaskan beberapa seri notebook Toshiba berdasarkan fitur dan kegunaannya.

Pilih notebook dengan spesifikasi tinggi untuk mengedit foto dan video

Pilih notebook dengan spesifikasi tinggi untuk mengedit foto dan video

Beberapa seri notebook Toshiba, seperti Toshiba Portege Z20T atau Dynabook seri T memiliki fitur berupa layar LCD HD dengan kemampuan pemrosesan gambar berteknologi tinggi sehingga mampu menghasilkan gambar yang tajam. Seri ini juga dilengkapi processor berkecepatan tinggi yang dapat memproses pekerjaan berat tanpa masalah berarti. Produk ini direkomendasikan untuk Anda yang mencari notebook dengan spesifikasi tinggi. Bahkan, audionya juga bagus karena menggunakan speaker yang telah dikembangkan bersama produsen audio prestisius, misalnya Onkyo.

Produk ini juga memiliki memori berkecepatan tinggi sehingga bisa mengolah foto atau video panorama 360 derajat yang biasanya membutuhkan waktu lama dengan mudah. Hasilnya, foto dan video pun terlihat lebih alami dan indah dibandingkan aslinya. Notebook jenis ini juga layak dimiliki oleh Anda yang mencari notebook untuk melakukan pemrosesan gambar.

Pilih notebook yang durable untuk penggunaan sehari-hari

Pilih notebook yang durable untuk penggunaan sehari-hari

Beberapa notebook Toshiba memiliki daya tahan yang sangat bagus, contohnya Toshiba Dynabook UX Series. Bagi Anda yang aktif menggunakan notebook setiap hari, misalnya para pebisnis yang membawa notebook untuk bekerja di berbagai tempat dan siswa-siswa yang sering mengerjakan tugas di kafe, notebook seperti ini sangat cocok untuk Anda.

Biasanya notebook seperti ini memiliki baterai yang tahan hingga lebih dari 17 jam, bobotnya ringan, dan dibuat dari magnesium alloy yang kuat pada bagian badan notebook-nya. Model ini dilengkapi juga dengan lapisan waterproof di bagian bawah keyboard sehingga jika ketumpahan air atau kopi, cairan tersebut tidak langsung masuk ke dalam PC. Lalu, ketika baterainya sudah harus di-charge, Anda hanya perlu mengisi dayanya sekitar 30 menit untuk bisa bekerja lagi dengan nyaman selama 6,5 jam.

Pilih notebook yang tipis, ringan, dan kuat untuk dibawa bepergian

Pilih notebook yang tipis, ringan, dan kuat untuk dibawa bepergian

Notebook model ini mudah dibawa kemana-mana karena bentuknya yang tipis dan ringan, serta daya tahan baterai sekitar 12,5 jam. Bagi Anda yang sering membawa notebook, produk ini cocok untuk Anda. Kini, beberapa produk juga bisa digunakan untuk bekerja di luar ruangan karena sudah dilengkapi dengan layar LCD yang tidak silau saat terkena cahaya, melainkan hanya ada samar-samar bayangan saja. Selain itu, ukuran dan bobot adaptor baterainya juga lebih kecil dari notebook model lainnya. Secara keseluruhan memang produk ini memiliki portabilitas yang bagus.

Sebagai tambahan, notebook seri ini juga dilengkapi optical drive dan hard disk berkapasitas sekitar 1 TB sehingga mampu menyimpan banyak foto dan film. Selain itu, notebook ini juga sangat baik dari sisi fungsionalnya, keyboard-nya mudah ditekan dan sudah dilengkapi aplikasi Microsoft Office. Tak ketinggalan, kenyamanan penggunaannya juga sangat baik.

Pilih notebook seri 2 in 1 untuk menampilkan kesan modern dan fleksibilitas tinggi

Pilih notebook seri 2 in 1 untuk menampilkan kesan modern dan fleksibilitas tinggi

Beberapa seri terbaru dari Toshiba, seperti Toshiba Portege X20 dan Dynabook seri V dikenal juga sebagai notebook 2 in 1 karena bisa digunakan sebagai notebook dan sebagai tablet bila layarnya dilipat ke belakang. Notebook seri 2 in 1 ini dilengkapi memori dan CPU dengan performa tinggi sehingga sangat memuaskan Anda, baik saat digunakan sebagai PC maupun tablet. Selain dilengkapi fitur layar sentuh untuk mengakses websites dan e-mail, seri ini juga dilengkapi digital pen yang bisa Anda gunakan untuk menggambar atau menulis secara digital dengan nyaman.

Pilih berdasarkan performa CPU-nya

Pilih berdasarkan performa CPU-nya

CPU merupakan bagian yang penting sehingga disebut juga sebagai otak pada PC. Terdapat berbagai jenis CPU pada notebook, tetapi apabila Anda mengutamakan performa notebook, misalnya untuk memproses data dengan cepat, sangat disarankan untuk memilih CPU dengan performa tinggi.

Notebook Toshiba tersedia dalam empat pilihan CPU, yaitu Celeron, Intel Core i3, Intel Core i5, dan Intel Core i7. Jika Anda menggunakan notebook hanya untuk browsing websites, mengirim e-mail, atau hanya untuk membuat dokumen sederhana, Intel Core i3 sudah cukup untuk Anda. Namun, apabila Anda secara rutin melakukan pekerjaan yang membutuhkan pemrosesan gambar dan film, Anda membutuhkan notebook dengan CPU jenis Intel Core i5 dan Intel Core i7.

Pilih ukuran layar yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Notebook diperuntukkan bagi pengguna dengan mobilitas tinggi. Karena itu, ukuran layar dan bobot notebook juga merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Ukuran layar dari notebook Toshiba terdiri dari 12,5 inci, 13,3 inci, dan 15,6 inci. Berikut ini penjelasannya!

Pilih notebook dengan layar ukuran antara 12,5 dan 13,3 inci jika sering dibawa bepergian

Pilih notebook dengan layar ukuran antara 12,5 dan 13,3 inci jika sering dibawa bepergian

Semakin besar ukuran layar maka akan semakin berat bobot dari suatu notebook. Berdasarkan alasan tersebut, bagi Anda yang mengutamakan portabilitas, kami sarankan untuk memilih notebook dengan ukuran layar 12,5 inci atau 13,3 inci. Ukuran tersebut termasuk ke dalam layar berukuran kecil di antara notebook Toshiba lainnya.

Meski pun tidak cocok untuk pekerjaan yang membutuhkan kualitas grafik tinggi, bobot dari notebook ini hanya berkisar 1,0 hingga 1,5 kg sehingga sangat ringan untuk dibawa di dalam tas. Notebook Toshiba dengan ukuran layar ini juga terbuat dari perpaduan logam magnesium yang ringan dan kuat sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.

Pilih notebook dengan layar ukuran 15,6 inci untuk pekerjaan di dalam ruangan

Pilih notebook dengan layar ukuran 15,6 inci untuk pekerjaan di dalam ruangan

Notebook dengan ukuran layar 15,6 inci lebih sesuai digunakan untuk pekerjaan yang dilakukan di dalam ruangan dibanding untuk dibawa bepergian. Ukuran layar yang besar bisa meningkatkan efisiensi kerja dan membuatnya semakin mudah dan jelas untuk dilihat. Notebook dengan ukuran layar 15,6 inci juga cocok untuk Anda yang bekerja dalam jangka waktu yang panjang karena mata lebih tidak mudah lelah dibandingkan menggunakan layar kecil.

Namun, bobot dari notebook dengan ukuran layar 15,6 inci ini berkisar antara 2 hingga 3 kg sehingga kurang sesuai untuk Anda yang sering membawa notebook ke berbagai tempat. Jadi, Anda harus mempertimbangkan kebutuhan Anda dalam menggunakan notebook terlebih dahulu sebelum membeli, ya!

Pilih yang dilengkapi Microsoft Office Premium agar bisa digunakan di perangkat lain

Pilih yang dilengkapi Microsoft Office Premium agar bisa digunakan di perangkat lain

Notebook Toshiba telah dilengkapi oleh dua tipe Microsoft Office, yaitu Microsoft Office Home & Business 2016 dan Microsoft Office Home & Business Premium. Microsoft Office ini adalah perangkat lunak untuk mengakses beberapa aplikasi, seperti Word, Excel, dan Powerpoint yang merupakan perangkat penting untuk menyelesaikan pekerjaan rumah dan bisnis.

Fungsi dasar dari Microsoft Office memang sudah tercakup dalam versi reguler, tetapi dengan menginstal versi premium, Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut tidak hanya pada notebook Anda melainkan juga pada iPad, tablet, atau smartphone. Selain itu, Microsoft Office Home & Business Premium juga dilengkapi dengan media penyimpanan online sebesar 1 TB. Apabila Anda ingin mengakses pekerjaan menggunakan Microsoft Office di berbagai perangkat, maka pilihlah notebook yang telah dilengkapi Microsoft Office versi premium!

Pilih penyimpanan SSD untuk kecepatan pembacaan data yang lebih baik

Pilih penyimpanan SSD untuk kecepatan pembacaan data yang lebih baik

Notebook Toshiba memiliki dua jenis media penyimpanan, yaitu model Solid State Drive (SDD) dan Hard Disk Drive (HDD). Model HDD merupakan media penyimpanan konvensional yang umum digunakan, sedangkan model SSD semakin berkembang pesat belakangan ini.

Performa SSD lebih cepat dan hening dibandingkan dengan HDD. Karena itu, jika Anda ingin kecepatan dalam membaca data, gunakanlah model SSD. Namun, perlu diingat bahwa HDD memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar dan  murah daripada SSD. Jika Anda lebih mengutamakan performa yang cepat dan tidak berisik, pilihlah SSD. Namun, jika Anda mengutamakan kapasitas penyimpanan yang besar dan biaya minim, pilihlah model HDD.

10 Rekomendasi notebook toshiba terbaik

Berikut ini kami akan merekomendasikan 10 notebook dari Toshiba yang terbaik berdasarkan kebutuhan Anda, kualitas dan harganya.

10. Toshiba Satellite S40DT-AT01M/GR

10. Toshiba Satellite S40DT-AT01M/GR

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 4.600.000

Harga bersahabat, tetapi kualitasnya masih bisa bersaing

Notebook ini bisa dibilang notebook dengan harga terjangkau yang kualitasnya tidak kalah bagus dengan merek lain yang lebih tinggi harganya. Notebook berukuran 14 inci ini sudah menggunakan layar HD dengan VGA AMD Radeon HD 8330 sehingga memastikan kualitas gambarnya bagus untuk kerja atau bermain game.

Processor yang digunakan adalah AMD APU A4-5000 yang sudah terintegrasi kartu grafis Radeon HD Graphics dengan kecepatan 1,5 GHz. Dibandingkan versi sebelumnya, produk ini lebih hemat daya. Cocok untuk Anda yang mencari notebook dengan harga terjangkau untuk dipakai bekerja sehari-hari.

Seri Satellite
Ukuran layar 14 inci
Bobot 2,1 kg
Kapasitas penyimpanan 500 GB HDD
CPU AMD A4-5000 APU
Ukuran Tidak disebutkan

9. Toshiba Satellite L50T B1779

9. Toshiba Satellite L50T B1779 

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 5.550.000

Teknologi 10 point touchscreen-nya bikin presentasi Anda lebih menarik!

Notebook Toshiba L50T B1779 memiliki keunggulan di bagian desain visualnya. Ukuran layarnya cukup lebar, yakni 15,6 inci dengan VGA Intel HD Graphics 5500 plus AMD Radeon R7 M260 sebesar 2 GB. Fitur yang lebih menarik lagi adalah 10 point touchscreen sehingga Anda bisa menyentuh layar notebook dengan 10 jari yang responsif.

Jenis notebook seperti ini sangat cocok untuk Anda yang bekerja kantoran dan sering melakukan presentasi atau laporan ke atasan Anda. Jadi, dengan atau tanpa bantuan proyektor, Anda tetap bisa melakukan presentasi dengan jelas dan lebih menarik. Performanya pun mumpuni dengan processor Intel Core i5.

Seri Satellite
Ukuran layar 15,6 inci
Bobot 2,4 kg
Kapasitas penyimpanan 500 GB HDD
CPU Intel Core i5-5200U
Ukuran Tidak disebutkan

8. Toshiba Satellite Radius P55W C5314

8. Toshiba Satellite Radius P55W C5314

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 9.589.000

Spesifikasi yang tinggi akan meningkatkan efektivitas kerja Anda di kantor

Jika Anda bekerja atau memiliki bisnis yang membutuhkan lalu lintas data yang cepat di antara pegawai, Anda bisa menggunakan notebook ini. Bayangkan saja, Toshiba Satellite Radius P55W C5314 sudah menggunakan processor  Intel Core i7 yang sangat cepat dengan kapasitas hard disk 1000 GB.

Ditambah lagi fitur Intel Turbo Boost Technology 2.0 yang bisa meningkatkan kinerja processor dan graphic di saat pekerjaan sedang banyak-banyaknya secara otomatis. Selain itu, kapasitas RAM-nya juga tinggi, yakni 8 GB sehingga Anda bisa membuka beberapa aplikasi atau pekerjaan sekaligus. Pekerjaan pun jadi lebih cepat selesai!

Seri Satellite
Ukuran layar 15,6 inci
Bobot 2,23 kg
Kapasitas penyimpanan 1000 GB HDD
CPU Intel Skylake Core i7-6500U
Ukuran Tidak disebutkan

7. Toshiba Satellite C40-A108R

7. Toshiba Satellite C40-A108R

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 9.095.500

Performa mumpuni dalam balutan desain stylish dan eye catching

Anda sedang mencari notebook yang tidak hanya memiliki performa mumpuni, tetapi juga tampilan menawan dan kekinian? Segera miliki Toshiba Satellite C40-A108R yang berwarna merah menyala ini. Produk ini didesain dengan stylish dan sleek sehingga terlihat modern dan asyik dipandang mata.

Warna merah mencolok juga memudahkan Anda mengenali notebook Anda dan mengurangi risiko tertinggal. Kualitasnya pun tidak perlu diragukan, notebook ini sudah menggunakan processor Intel Core i5 dengan VGA Intel HD Graphics 4000. Anda bisa menonton video atau film dengan kualitas gambar yang lebih jernih.

Seri Satellite
Ukuran layar 14 inci
Bobot 2,1 kg
Kapasitas penyimpanan 500 GB HDD
CPU Intel Core i5-3230M
Ukuran 34 x 23,2 x 2,7 cm

6. Toshiba Satellite M840-1031 XQ

6. Toshiba Satellite M840-1031 XQ

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 10.115.000

Grafis mumpuni plus i7, makin asyik untuk gaming!

Bila Anda mencari notebook dengan performa tinggi untuk bermain game, Anda bisa mempertimbangkan Toshiba M840-1031 XQ yang sudah menggunakan processor Intel Core i7 terbaru ini. Intel Core i7 lebih responsif dan produktif, bahkan produktivitasnya 20% lebih tinggi untuk notebook gaming dari pada versi sebelumnya.

Dengan processor Intel Core i7, beberapa game yang sebelumnya hanya bisa diakses lewat laptop atau PC kini juga bisa diakses melalui notebook yang tipis dan ringan. Selain itu, notebook ini juga menggunakan Intel HD Graphics sehingga kualitas gambar yang dihasilkan menjadi sangat baik dan memanjakan para gamers!

Seri Satellite
Ukuran layar 13,3 inci
Bobot 2,6 kg
Kapasitas penyimpanan 128 GB SSD
CPU Intel Core i7-3667U
Ukuran Tidak disebutkan

5. Toshiba Portégé A30/R30

5. Toshiba Portégé A30/R30

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 8.790.000

Kerja dengan nyaman dalam waktu lama kini tidak masalah lagi

Notebook Toshiba R30 cocok untuk Anda yang sering bekerja menggunakan notebook dalam waktu lama. Notebook ini memiliki desain keyboard yang unik, yakni Curved User-Friendly Keyboard yang bisa mengurangi rasa lelah di bagian tangan dan punggung Anda jika digunakan mengetik dalam waktu lama.

Selain itu, notebook ini juga memiliki Air Flow II Cooling Technology yang berfungsi mencegah overheating. Dengan begitu Anda bisa bekerja dalam waktu yang lama dengan sangat nyaman dan tanpa khawatir notebook Anda rusak. Model notebook seperti ini mungkin bisa Anda pertimbangkan jika Anda seorang penulis.

Seri Portégé
Ukuran layar 13,3 inci
Bobot 1,27-1,4 kg
Kapasitas penyimpanan HD : 500/1000 GB, SSD : 128, 256, 512 GB
CPU Intel Core i5 atau i7
Ukuran 31,6 x 22,9 x 2,2 cm

4. Toshiba Portégé Z20T

4. Toshiba Portégé Z20T

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 9.999.000

Baterai tahan lama, bisa dipakai hingga 18,8 jam

Toshiba Portege Z20T merupakan notebook 2 in 1 yang bisa dipisahkan antara monitor dan keyboard-nya. Hal tersebut membuatnya semakin fleksibel untuk digunakan, keyboard-nya bisa dilepas-pasang sesuai kebutuhan. Beratnya juga sangat ringan yakni 730 gram untuk tabletnya dan 750 gram untuk keyboard-nya.

Notebook ini sangat cocok untuk Anda yang sering lembur untuk mengerjakan bisnis atau bekerja semalaman. Baterainya bisa tahan 18,8 jam pemakaian tergantung pada jumlah aplikasi yang Anda jalankan. Untuk penyimpanan data, notebook ini juga sudah menggunakan SSD.

Seri Portégé
Ukuran layar 12,5 inci
Bobot Tablet : 0,73 kg, Notebook : 1,51 kg
Kapasitas penyimpanan 128, 256, 512 GB SSD
CPU Intel Core M Processor Core
Ukuran Mode notebook : 30,9 x 21,5 x 1,8 cm

Tablet : 30,9 x 19,9 x 0,8 cm

3. Toshiba Portégé X20W

3. Toshiba Portégé X20W

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 9.711.000

Desainnya unik, tingkat keamanannya pun tinggi

Fungsi notebook kini bukan hanya untuk mengerjakan tugas, tetapi juga untuk bermain game, menonton film, presentasi, dan juga membaca buku elektronik. Dilengkapi dengan 360-degree light gold hinge, notebook ini bisa diubah ke dalam 5 bentuk dengan transisi yang baik. Anda bisa menyesuaikan bentuknya dengan kegiatan Anda.

Keamanan notebook ini juga sangat terjaga dengan adanya fitur SecurePad with Synaptics Natural ID Fingerprint Sensor, hanya Anda yang bisa membuka notebook Anda. Dengan begitu, data dan privasi Anda senantiasa terjaga. Cocok dimiliki bila Anda mencari notebook dengan fitur keamanan dan fleksibilitas penggunaan mumpuni.

Seri Portégé
Ukuran layar 12,5 inci
Bobot 1,1 kg
Kapasitas penyimpanan 128, 256, 512 GB SSD
CPU Intel Core i5 atau i7
Ukuran 29,9 x 21,9 x 1,5 cm

2. Toshiba Tecra A40

2. Toshiba Tecra A40

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 10.499.000

Ingin yang sangat durable? Pilih ini saja!

Beberapa gestur selain klik adalah pinch, drag, dan hold. Selain itu, keyboard-nya juga sudah dilengkapi Spill protection untuk melindungi dari tumpahan air. Produk ini cocok untuk Anda yang ingin mencari notebook dengan inovasi tinggi dan bisa membuat pekerjaan lebih cepat selesai.

Lalu, bila Anda mencari notebook untuk digunakan dalam jangka waktu cukup lama, produk ini pilihannya. Dirancang khusus dengan chassis yang shock-resistant dan Toshiba EasyGuard Technology, notebook ini menjadi sangat tahan banting dan tidak mudah rusak meski Anda bawa dan gunakan setiap hari.

Seri Tecra
Ukuran layar 14 inci
Bobot 1,74 kg
Kapasitas penyimpanan 128, 256, 512 GB SSD atau 50 GB HDD
CPU Intel Core i3, i5 atau i7
Ukuran 34 x 24,4 x 2,3 cm

1. Toshiba Portégé Z30

1. Toshiba Portégé Z30

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 22.769.000

Baterai tahan lama plus bobot ringan, bekerja mobile bukan masalah

Untuk Anda yang sering melakukan perjalanan bisnis dan menggunakan notebook di berbagai tempat berbeda, produk ini adalah partner yang pas. Toshiba Portege Z30-C bobotnya hanya sekitar 1,2 kg sehingga sangat ringan untuk Anda bawa. Meski pun ringan, notebook ini bisa Anda gunakan hingga berjam-jam.

Lalu, notebook ini juga memiliki kontruksi Tough Body dan Honeycomb Reinforcement Structure sehingga menjadi semakin kuat dan tangguh untuk Anda bawa ke berbagai tempat. Adanya 4 port USB, LED-backlit keyboard, fingerprint reader, dan berbagai fitur lainnya pun membuat produk ini semakin fungsional.

Seri Portégé
Ukuran layar 13,3 inci
Bobot 1,2 kg
Kapasitas penyimpanan Tidak disebutkan
CPU Intel Core i5 atau i7
Ukuran Tidak disebutkan

Kesimpulan

Kami telah memberikan Anda informasi mengenai cara memilih notebook Toshiba dan kami juga sudah merekomendasikan beberapa produk terbaik berdasarkan kualitas, kebutuhan, dan harga. Bagaimana menurut Anda?

Paling penting dalam memilih notebook adalah menyesuaikan dengan profesi dan kebutuhan Anda. Apakah untuk bermain game, mengedit video, atau hanya untuk administrasi? Dengan begitu Anda bisa memilih notebook dengan harga dan kualitas yang pas.