• 10 Rekomendasi Notebook Toshiba Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Notebook Toshiba Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Notebook Toshiba Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Notebook Toshiba Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Notebook Toshiba Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Notebook Toshiba Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Notebook besutan Toshiba merupakan salah satu produk yang diminati banyak orang. Toshiba sendiri telah memproduksi berbagai jenis notebook dengan beragam spesifikasi. Harganya di pasaran pun juga bervariasi. Bagi orang awam, cara memilih notebook yang tepat mungkin akan membingungkan.


Kali ini, kami akan membahas poin-poin yang perlu Anda ketahui saat akan membeli notebook Toshiba. Kami juga akan memberikan rekomendasi seri notebook Toshiba seperti Satellite dan Portege yang bisa jadi pertimbangan Anda. Bacalah artikel ini dengan teliti dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

  • Pembaharuan terakhir: 04 Maret 2021
  • 32.098 Views
Daftar isi

Cara memilih notebook Toshiba

Kami akan menjelaskan hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memilih notebook Toshiba. Bacalah dengan saksama dan temukan notebook Toshiba yang tepat sesuai kebutuhan penggunaan Anda.

Periksa seri notebook yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Notebook Toshiba memiliki beberapa seri yang terkenal, antara lain Portege, Satellite, dan sebagainya. Kami akan menjelaskan beberapa seri notebook Toshiba berdasarkan fitur dan kegunaannya.

Edit foto dan video, gunakan notebook dengan spesifikasi tinggi

Edit foto dan video, gunakan notebook dengan spesifikasi tinggi
Ada seri notebook Toshiba berpesifikasi tinggi dan memiliki berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah Toshiba Portege Z30 Core i5 yang mampu mejalankan aplikasi berat berbasis grafis. Notebook ini memiliki layar LCD HD dengan kemampuan pemrosesan gambar berteknologi tinggi. Dengan begitu, notebook mampu menghasilkan gambar yang tajam. Seri ini juga dilengkapi processor berkecepatan tinggi, yakni core i5 yang dapat memproses pekerjaan berat tanpa masalah berarti. Produk ini direkomendasikan untuk Anda yang mencari notebook dengan spesifikasi tinggi. 

Tidak hanya kualitas gambar dan processor-nya, performa audionya juga terbilang mumpuni. Audio pada notebook ini menggunakan speaker yang telah dikembangkan bersama produsen audio prestisius, salah satunya adalah Onkyo.


Produk ini juga memiliki memori berkecepatan tinggi sehingga bisa mengolah foto atau video panorama 360 derajat dengan cepat. Notebook jenis ini disarankan untuk Anda yang mencari produk untuk melakukan pemrosesan gambar dengan cepat dan mumpuni.

Kebutuhan harian, carilah notebook dengan daya tahan yang bagus

Kebutuhan harian, carilah notebook dengan daya tahan yang bagus
Beberapa notebook Toshiba memiliki daya tahan yang sangat bagus, salah satunya adalah Toshiba Satellite Series. Berkat pengaturan low power state-nya, notebook ini diklaim mempunyai baterai yang dapat menyala dalam waktu lama. Jenis notebook ini direkomendasikan untuk Anda yang menggunakan notebook setiap hari, seperti pelajar, mahasiswa, hingga pebisnis. Anda dapat menggunakan notebook ini, baik untuk bekerja maupun belajar di mana saja. 

Biasanya, notebook jenis ini memiliki baterai yang tahan hingga lebih dari 17 jam. Bobotnya pun ringan karena material bodi notebook terbuat dari magnesium alloy yang kuat. Model ini dilengkapi juga dengan lapisan waterproof di bagian bawah keyboard-nya. Saat keyboard terkena tumpahan air atau kopi, cairan tersebut tidak langsung masuk ke dalam PC.


Keunggulan lainnya, proses charging baterai notebook ini juga cepat. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dan dapat langsung menggunakan notebook selama 6,5 jam.



Mobilitas tinggi, pilih notebook yang tipis, ringan, dan mudah dibawa

Mobilitas tinggi, pilih notebook yang tipis, ringan, dan mudah dibawa
Jika Anda memiliki mobilitas tinggi, pilihlah produk yang tipis, ringan, dengan daya tahan baterai sekitar 12,5 jam. Saat ini, ada beberapa produk yang dapat digunakan di luar ruangan. Jenis notebook tersebut biasanya karena sudah dilengkapi dengan layar LCD yang tidak silau saat terkena cahaya. 

Selain itu, ukuran dan bobot baterai pada notebook untuk mobilitas tinggi biasanya lebih kecil dari notebook model lainnya. Dapat disimpulkan, keseluruhan spesifikasinya memerlukan tingkat portabilitas yang bagus. Notebook untuk mobilitas tinggi juga harus dilengkapi optical drive dan hard disk berkapasitas sekitar 1 TB. Dengan demikian, Anda pun dapat menyimpan banyak file foto dan video beresolusi tinggi.


Jika dilihat dari sisi fungsionalnya, performa notebook untuk mobilitas tinggi harus dilengkapi dengan keyboard yang mudah ditekan. Kemudian, adanya aplikasi Microsoft Office di dalamnya juga penting untuk membantu pekerjaan Anda.

Modern dan fleksibel, notebook seri 2-in-1 bisa jadi pertimbangan

Modern dan fleksibel, notebook seri 2-in-1 bisa jadi pertimbangan
Ada seri dari Toshiba yang dikenal dengan notebook 2-in-1. Salah satunya adalah Toshiba Portege X20W X360. Notebook ni mempunyai dua mode, yakni mode notebook dan mode tablet yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Saat Anda sedang bekerja dengan membutuhkan keyboard, Anda dapat menggunakan mode notebook. Sementara itu, ketika Anda sedang bersantai atau menonton film, menggunakan notebook dalam mode tablet membuat Anda lebih rileks.

Notebook seri 2-in-1 ini dilengkapi memori dan CPU dengan performa tinggi sehingga sangat memuaskan Anda. Masih ada beberapa fitur lainnya yang tak kalah keren, seperti layar sentuh untuk mengakses website dan e-mail dengan lebih mudah. Kemudian, ada juga digital pen yang bisa Anda gunakan untuk menggambar atau menulis layaknya menggunakan pena biasa. 

Pilih produk berdasarkan performa CPU-nya

Pilih produk berdasarkan performa CPU-nya
CPU merupakan bagian penting yang juga sering disebut sebagai otaknya PC. Notebook sendiri mempunyai berbagai jenis CPU dengan level dan performa yang bermacam-macam. Jika Anda mengutamakan performa notebook, misalnya untuk memproses data dengan cepat, disarankan memilih CPU dengan performa tinggi.

Notebook Toshiba tersedia dalam empat pilihan CPU, yaitu Celeron, Intel Core i3, Intel Core i5, dan Intel Core i7. Untuk melakukan pekerjaan ringan, notebook dengan Intel Core i3 sudah cukup untuk Anda. CPU jenis itu dapat digunakan untuk browsing websites, mengirim e-mail, atau membuat dokumen sederhana.


Sementara itu, kelas CPU yang lebih tinggi digunakan jika Anda melakukan pekerjaan dengan loading data yang berat. Notebook dengan CPU Intel Core i5 dan Intel Core i7 direkomendasikan jika Anda bekerja sebagai editor video. Jenis CPU ini juga direkomendasikan jika Anda bermain game online yang membutuhkan pengoperasian data yang berat. Dengan demikian, bermain game pun jadi lebih menyenangkan.

Periksa ukuran layar yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Notebook Toshiba memiliki beberapa ukuran, misalnya ukuran 12,5 inci, 13,3 inci, dan 15,6 inci. Tentu saja, setiap ukuran memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Pilihlah ukuran notebook yang mendukung aktivitas Anda.

Ukuran 12,5–13,3 inci, praktis dibawa berpergian ke mana-mana

Ukuran 12,5–13,3 inci, praktis dibawa berpergian ke mana-mana
Makin besar ukuran layar, makin berat juga bobot dari suatu produk. Dengan begitu, jika Anda mengutamakan portabilitas notebook, pilihlah produk dengan ukuran layar 12,5 inci atau 13,3 inci. Ukuran tersebut termasuk dalam layar berukuran kecil di antara notebook Toshiba lainnya. Bobot notebook jenis ini juga hanya berkisar 1 kg hingga 1,5 kg sehingga sangat ringan saat dibawa. Selain itu, notebook ini juga terbuat dari perpaduan logam magnesium yang ringan dan kuat. Namun, jenis notebook ini tidak cocok untuk Anda yang melakukan pekerjaan yang membutuhkan kualitas grafis yang tinggi.

Ukuran 15,6 inci, objek pada layar dapat terlihat lebih jelas

Notebook dengan ukuran layar 15,6 inci disarankan untuk Anda yang melakukan pekerjaan di dalam ruangan. Ukuran layar yang besar ini membuat tampilan yang dihasilkan jadi lebih jelas. Dengan begitu, efisiensi kerja Anda dapat meningkat. Notebook dengan ukuran layar 15,6 inci juga cocok untuk Anda yang bekerja dalam jangka waktu yang lama. Ukuran notebook yang lebih besar ini membuat mata Anda tidak mudah lelah.


Namun, bobot dari notebook dengan ukuran layar 15,6 inci ini berkisar antara 2 kg hingga 3 kg sehingga kurang sesuai untuk dibawa bepergian. Jadi, Anda harus mempertimbangkan kebutuhan Anda dalam menggunakan notebook terlebih dahulu sebelum membeli, ya!

Pilih yang dilengkapi Microsoft Office Premium agar bisa digunakan di perangkat lain

Pilih yang dilengkapi Microsoft Office Premium agar bisa digunakan di perangkat lain
Notebook Toshiba telah dilengkapi oleh dua tipe Microsoft Office. Jenis Office tersebut yaitu Microsoft Office Home & Business 2016 dan Microsoft Office Home & Business Premium. Microsoft Office ini adalah perangkat lunak untuk mengakses beberapa aplikasi, seperti Word, Excel, dan Powerpoint. Aplikasi tersebut merupakan perangkat penting untuk menyelesaikan pekerjaan rumah maupun bisnis.

Fungsi dasar dari Microsoft Office memang sudah tercakup dalam versi reguler. Namun, jika Anda menginstal versi premium, Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut pada perangkat lain selain notebook. Versi premium dari Microsoft Office dapat digunakan pada iPad, tablet, atau smartphone. Selain itu, Microsoft Office Home & Business Premium juga dilengkapi dengan media penyimpanan online sebesar 1 TB. Apabila Anda ingin mengakses pekerjaan di berbagai perangkat, maka pilihlah notebook dengan Microsoft Office versi premium!

Pertimbangkan jenis penyimpanan data pada notebook

Pertimbangkan jenis penyimpanan data pada notebook
Notebook Toshiba memiliki dua jenis media penyimpanan, yaitu Solid State Drive (SDD) dan Hard Disk Drive (HDD). Model HDD merupakan media penyimpanan konvensional yang umum digunakan, sedangkan model SSD semakin berkembang pesat belakangan ini.

Performa penyimpanan SSD diketahui lebih cepat dan tidak berisik dibandingkan dengan HDD. Maka dari itu, jika Anda mengutamakan kecepatan dalam membaca data, pilih notebook dengan penyimpanan SSD. Di sisi lain, HDD memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Tidak hanya itu, harganya pun lebih murah daripada SSD.


Jadi, pertimbangkanlah kebutuhan Anda akan penyimpanan pada notebook. Jika Anda lebih mengutamakan performa yang cepat dan tidak berisik, pilihlah SSD. Namun, jika Anda mengutamakan kapasitas penyimpanan yang besar dan biaya minim, pilihlah model HDD.

10 Rekomendasi notebook toshiba terbaik

Setelah memperkenalkan cara memilih notebook Toshiba, kami juga akan mengulas rekomendasi produk yang bisa jadi referensi Anda. Periksalah dengan teliti tiap keunggulannya dan temukan produk yang tepat untuk Anda.

10

ToshibaSatellite S40DT-AT01M/GR

Mulai dari Rp 4.600.000,00

SeriSatellite
CPUAMD A4-5000 APU with Radeon HD Graphics 1.50 GHz
Penyimpanan500 GB HDD
Ukuran14 inci
Berat2,1 Kg
Baterai4 Cell li-ion
9

Toshiba Portege Z30 Core i5 5200U

Mulai dari Rp 5.000.000,00

SeriPortege
CPUIntel Core i5 (5th Gen) 5200U
PenyimpananSSD 128 GB
Ukuran13,3 inci
Berat1,4 kg
Baterai4-cell lithium polymer
8
SeriC55
CPUIntel® Core™ i3-5005U
PenyimpananHDD 500 GB
Ukuran15,6 inci
Berat 2,16 Kg
Baterai4 Cell Li-ion, 2800 mAh
7
SeriSatellite
CPUIntel Core i5-5200U
PenyimpananHDD 500 GB
Ukuran15,6 inci
Berat2,4 Kg
Baterai4 Cell Li-ion, 2800 mAh
6
SeriTecra
CPUIntel Core i3-7100U
PenyimpananSSD 256 GB
Ukuran14 inci
Berat1,4 Kg
Baterai4-cell, 45Whr Li-Ion
5

ToshibaSatellite Radius P55W C5314

Mulai dari Rp 9.700.000,00

SeriSatellite
CPUIntel Skylake Core i7-6500U
PenyimpananHDD 1 TB
Ukuran15,6 inci
Berat2,23 Kg
BateraiTidak disebutkan
4
SeriA30
CPUIntel Core i5-7200U
Penyimpanan HDD 1 TB SATA
Ukuran13 inci
BeratTidak disebutkan
BateraiTidak disebutkan
3
SeriPortege
CPUIntel Core i5 (7th Gen) 7200U
PenyimpananSSD 256 GB
Ukuran12,5 inci
BeratTidak disebutkan
BateraiTidak disebutkan
2
SeriPortege
CPUIntel Core i7 7500u
PenyimpananSSD 256 GB
Ukuran13,3 inci
Berat1,4 Kg
Baterai4 Cell Li-Ion 45 Whr
1
SeriPortege
CPU Intel Core i7-8550U
PenyimpananSSD 256 GB m.2
Ukuran13,3 inci
Berat1,2 kg
Baterai4 Cell, 45Whr Li-Ion battery

Tabel perbandingan produk notebook Toshiba terbaik

Gambar produk
1
Toshiba  Portege Z30-E  1

Toshiba

2
Toshiba  Portege A30-D113 1

Toshiba

3
Toshiba Portege X20W X360  1

Toshiba

4
Toshiba  Portege A30 I5-7200 1

Toshiba

5
Toshiba Satellite Radius P55W C5314 1

Toshiba

6
Toshiba Tecra A40-D128 1

Toshiba

7
Toshiba Satellite L50T B1779 1

Toshiba

8
Toshiba  C55 C2052 1

Toshiba

9
Toshiba  Portege Z30 Core i5 5200U  1

Toshiba

10
Toshiba Satellite S40DT-AT01M/GR 1

Toshiba

Nama produk

Portege Z30-E

Portege A30-D113

Portege X20W X360

Portege A30 I5-7200

Satellite Radius P55W C5314

Tecra A40-D128

Satellite L50T B1779

C55 C2052

Portege Z30 Core i5 5200U

Satellite S40DT-AT01M/GR

Keunggulan

Bobot ringan dengan performa dapat diandalkan

Spill-resistant keyboard! Bekerja lebih tenang ditemani secangkir kopi

Portabilitas tinggi untuk berbagai kebutuhan

Menyimpan banyak file beresolusi tinggi tanpa perlu khawatir

Intel Turbo Boost Technology 2.0! Tingkatkan kinerja processor dan graphic

Durabilitas tinggi, online meeting jadi tidak terganggu

Teknologi 10 point touch screen, layar nyaman disentuh

Desain manis untuk tetap tampil gaya di mana saja

Aman digunakan dalam waktu lama dengan pendingin AirFLow II

Harga terjangkau untuk kebutuhan harian Anda

Harga mulai dariRp 13.799.000,00Rp 20.500.000,00Rp 11.650.000,00Rp 9.899.000,00Rp 9.700.000,00Rp 7.700.000,00Rp 7.999.000,00Rp 7.680.000,00Rp 5.000.000,00Rp 4.600.000,00
SeriPortegePortege PortegeA30 SatelliteTecraSatelliteC55 PortegeSatellite
CPU Intel Core i7-8550UIntel Core i7 7500uIntel Core i5 (7th Gen) 7200UIntel Core i5-7200UIntel Skylake Core i7-6500UIntel Core i3-7100UIntel Core i5-5200UIntel® Core™ i3-5005UIntel Core i5 (5th Gen) 5200UAMD A4-5000 APU with Radeon HD Graphics 1.50 GHz
PenyimpananSSD 256 GB m.2 SSD 256 GB SSD 256 GB HDD 1 TB SATA HDD 1 TB SSD 256 GB HDD 500 GB HDD 500 GB SSD 128 GB 500 GB HDD
Ukuran13,3 inci13,3 inci12,5 inci13 inci15,6 inci14 inci15,6 inci15,6 inci13,3 inci14 inci
Berat1,2 kg1,4 KgTidak disebutkanTidak disebutkan2,23 Kg1,4 Kg2,4 Kg 2,16 Kg 1,4 kg2,1 Kg
Baterai4 Cell, 45Whr Li-Ion battery4 Cell Li-Ion 45 WhrTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan4-cell, 45Whr Li-Ion 4 Cell Li-ion, 2800 mAh4 Cell Li-ion, 2800 mAh4-cell lithium polymer4 Cell li-ion
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perlengkapan komputer lainnya di sini

Tidak hanya notebook, kami juga telah memiliki ulasan mengenai perlengkapan komputer. Beberapa perlengkapan komputer yang kami ulas antara lain adalah kartu grafis, keyboard, mouse, dan lainnya. Jika Anda membutuhkan artikelnya, silakan buka tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Kami telah memberikan informasi mengenai cara memilih notebook Toshiba. Tidak hanya itu, kami juga merekomendasikan beberapa produk terbaik berdasarkan kualitas, kebutuhan, dan harganya. Apakah Anda telah menemukan produk yang sesuai?

Hal paling penting dalam memilih notebook adalah menyesuaikan dengan kebutuhan Anda, misalnya untuk gaming, mengedit video, atau mengetik dokumen. Setelah mengetahui kebutuhan Anda, silakan pilih notebook dengan spesifikasi dan harga yang pas. Semoga ulasan ini membantu Anda.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda mungkin pernah mendengar 2-in-1 laptop atau 2-in-1 tablet. 2-in-1 laptop merupakan jenis laptop flip yang bisa dilipat menjadi tablet. Sementara itu, 2-in-1 tablet adalah laptop dengan keyboard yang bisa dilepas dan difungsikan seperti tablet. Laptop ini tersedia dalam spec yang tangguh, mulai Intel Core i3 dan i5 hingga Ryzen 7 untuk kebutuhan gaming. Ada pula yang dilengkapi stylus pen yang canggih. Berbagai merek 2-in-1 laptop atau tablet yang bagus, seperti Dell, Lenovo, dan ASUS beredar di pasaran. Baca artikel ini sampai selesai supaya Anda tidak bingung saat memilih!
    Laptop
    216.708 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Mahasiswa (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Mahasiswa (Terbaru Tahun 2021)
    Laptop merupakan salah satu perlengkapan elektronik yang fungsinya sangat penting untuk menunjang aktivitas belajar, khususnya bagi mahasiswa. Bukan hanya untuk menyusun laporan, laptop juga digunakan untuk mengolah data, presentasi, hingga membuat karya seni. Harga laptop untuk mahasiswa pun beragam tergantung kebutuhan penggunanya.  Kali ini, kami akan mengulas cara memilih laptop yang bagus dan cocok untuk para mahasiswa. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh laptop terbaik dan terbaru untuk Anda. Merek laptop terkenal untuk mahasiswa, seperti Asus, Apple, Lenovo, dan Acer akan Anda temukan dalam daftar produk rekomendasi kami.
    Laptop
    14.291 Views
  • 10 Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    10 Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    Sedang mencari rekomendasi laptop di bawah 5 juta terbaru? Saat ini, ada banyak pilihan laptop di bawah 5 juta, baik untuk pekerja profesional maupun mahasiswa. Maka dari itu, tentukanlah dahulu spesifikasi dan fitur laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda.Di artikel ini, Anda akan menemukan beragam merek laptop di bawah 5 juta yang bagus, seperti Lenovo, HP, ASUS, dan lainnya. Fitur-fiturnya pun bervariasi mulai dari memori SSD hingga kamera yang bagus. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo. Ayo, temukan laptop dengan harga terjangkau!
    Laptop
    266.942 Views
  • 10 Laptop Lenovo Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    10 Laptop Lenovo Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda sedang mencari laptop Lenovo terbaru 2021? Merk Lenovo terkenal sebagai produsen laptop berkualitas. Laptop Lenovo memiliki beragam seri, seperti Ideapad, ThinkPad, dan YOGA. Anda dapat memilih spesifikasi laptop untuk berbagai peruntukan, seperti gaming, editing, ataupun kebutuhan profesional lainnya. Tentunya, tiap-tiap laptop Lenovo memiliki beragam fitur, seperti prosesor core i5 hingga touch screen. Harga laptop Lenovo pun bervariasi, mulai tiga jutaan hingga dua puluh jutaan. Kami akan me-review sepuluh laptop Lenovo yang bagus untuk Anda. Ada juga komentar dari software engineer kami, Yosua Surojo. Mari baca ulasannya sekarang juga.
    Laptop
    188.160 Views
  • 10 Laptop Spek Tinggi Terbaik Seharga 4 Jutaan - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    10 Laptop Spek Tinggi Terbaik Seharga 4 Jutaan - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    Laptop telah menjadi perlengkapan wajib yang dibutuhkan untuk berbagai kegiatan. Terdapat banyak laptop dengan spesifikasi serta harga yang beragam. Agar aktivitas Anda tidak terganggu pilihlah laptop terbaik dengan spek yang tinggi. Banyak laptop spek tinggi yang bagus dengan harga murah.Kali ini kami akan mengulas laptop terbaru dengan harga 4 jutaan dengan spek terbaik. Berkolaborasi dengan pakar Yosua Surojo dari software engineer, kami akan merekomendasikan laptop terbaik untuk Anda. Beberapa produk merupakan merek terkenal, seperti Acer, ASUS, HP, dan merek bagus lainnya.
    Laptop
    340.647 Views
  • 10 Rekomendasi MacBook Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi MacBook Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    MacBook hingga kini masih menjadi laptop favorit banyak orang. Kualitas serta performa yang prima menjadikan MacBook sebagai salah satu merk laptop yang bagus dan terbaik. Bila Anda berminat untuk membeli MacBook, baca artikel ini hingga tuntas sebab kami punya tips memilihnya untuk Anda.Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk MacBook terbaik, misalnya MacBook Air M1 dan MacBook Pro M1. Kami akan mengulas produk terbaru seperti MacBook Pro 2020 dan MacBook Air 2020. Namun, produk sebelumnya seperti MacBook Air 2017 pun tersedia untuk dijadikan pilihan. Segera simak selengkapnya, ya!
    Laptop
    11.775 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Editing Video (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Editing Video (Terbaru Tahun 2021)
    Di era digital seperti sekarang, kebutuhan perangkat laptop dengan spesifikasi tinggi makin meningkat. Hal itu diperlukan oleh Anda yang berprofesi di bidang industri kreatif seperti editor video untuk menunjang pekerjaan. Dengan spesifikasi laptop yang mumpuni, pekerjaan editing video bisa lebih mudah, cepat, dan efisien. Berbagai merk seperti HP, Lenovo, dan Acer berusaha memenuhi spesifikasi tinggi tersebut dengan beragam tipe laptop. Untuk itu, kami akan memberikan Anda tips memilih laptop yang bagus untuk editing video. Agar mendapatkan yang terbaik, kami juga akan merekomendasikan produk laptop dari berbagai merk. Selamat menyimak!
    Laptop
    25.935 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori