1. TOP
  2. >
  3. Interior & furnitur
  4. >
  5. Tempat penyimpanan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Tempat Anting Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Tempat Anting Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Tempat Anting Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Tempat Anting Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Tempat Anting Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Tempat Anting Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Tempat Anting Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Bagi yang mengoleksi aksesori anting, tentu Anda ingin koleksi anting Anda tetap aman. Tempat anting adalah solusi untuk menjaga agar anting-anting Anda tidak berceceran atau hilang. Akan tetapi, saat ini ada beragam tempat anting unik dengan bahan dan ukuran yang berbeda.

Banyaknya produk tempat anting yang dijual di pasaran tentu akan membuat Anda bingung untuk memilihnya. Karena itu, kali ini kami akan memberikan tips memilih dan rekomendasi tempat anting yang bagus. Anda juga akan menemukan beberapa merek tempat anting, seperti Tataruma, Halu, dan Herbaay. Selamat membaca!
Diperbaharui 08-01-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih tempat anting

Kami akan memberikan tips memilih tempat anting untuk mempermudah Anda menentukan pilihan. Anda perlu memperhatikan beberapa poin, seperti jenis anting, bentuk, dan bahan yang digunakan. Mari simak lebih lanjut ulasan berikut ini.

① Pilih berdasarkan jenis anting

Pilih berdasarkan jenis anting

Saat ini ada beragam jenis anting yang dijual di pasaran, mulai dari yang simpel, mewah, hingga yang modelnya unik. Kami akan menjelaskan beberapa jenis anting di bawah ini.

  • Anting jenis stud yang memiliki penahan di bagian ujungnya. 
  • Anting dangle dan teardrop yang simpel dan pemakaiannya cukup digantungkan di lubang telinga.

Ukuran anting pun berbeda-beda, mulai dari yang kecil, sedang, hingga yang besar.

  • Anting jenis hoop bisa dipilih apabila Anda ingin anting yang berukuran sedang hingga besar.
  • Anting jenis stud cocok untuk Anda yang menginginkan anting berukuran kecil.

 
Semua jenis anting tentu memerlukan perlakuan khusus ketika menyimpannya. Karena itu, untuk memilih tempat anting yang tepat, Anda bisa pilih sesuai jenis anting yang Anda miliki. Jangan sampai salah memilih tempat anting agar koleksi Anda tetap terjaga dengan baik.

② Pertimbangkan bentuk tempatnya

Setelah mengetahui jenis anting yang Anda miliki, kini Anda bisa mulai memilih berdasarkan bentuk tempatnya. Namun, tempat anting pun ada beragam jenis. Pilihlah wadah anting yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!

Box, bisa menjaga kebersihan anting

Box, bisa menjaga kebersihan anting

Salah satu bentuk tempat anting yang populer, klasik, dan mudah ditemukan di pasaran adalah bentuk box. Selain bisa menjaga kebersihan koleksi anting Anda, bentuk ini juga ada yang dilengkapi dengan beberapa kompartemen. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan aksesori lain dalam satu box yang sama.


Bentuk box merupakan tempat anting yang cukup aman dan bisa ditaruh di mana saja. Bentuk ini juga hadir dalam berbagai pilihan ukuran sehingga bisa disesuaikan dengan jumlah anting yang Anda miliki.

Stand atau rotary, dapat dipakai untuk meletakkan aksesori lainnya

Stand atau rotary, dapat dipakai untuk meletakkan aksesori lainnya

Bagi Anda yang ingin memajang anting, Anda bisa memilih bentuk stand atau rotary. Bentuk ini dikenal juga dengan sebutan rak anting. Tidak hanya memiliki ragam desain, ukuran, dan model, bentuk stand atau rotary menawarkan kapasitas penyimpanan yang cukup banyak. Karena itu, Anda yang mempunyai banyak koleksi anting dan aksesori cocok memilihnya.


Anda akan dimudahkan saat memilih aksesori yang ingin dipakai berkat bentuknya yang terbuka. Namun, pastikan Anda memilih produk dengan alas yang kokoh supaya koleksi aksesori Anda tidak jatuh berserakan ketika tersenggol. Agar terhindar dari kotoran, Anda bisa memasukkan anting ke dalam plastik khusus sebelum menggantungnya.

Tray, simpel dan cocok untuk Anda yang memiliki ruang terbatas

Tray, simpel dan cocok untuk Anda yang memiliki ruang terbatas

Jika ruangan Anda terbatas dan juga tidak memiliki banyak koleksi anting, bentuk tray bisa menjadi pilihan. Bentuk ini sangat simpel dan memudahkan untuk mencari anting yang ingin dipakai. Selain itu, Anda juga bisa menyimpannya di dalam laci. Jika diperlukan, Anda dapat memilih tempat anting bentuk tray yang memiliki kompartemen untuk memisahkan koleksi anting Anda.

Travel case, dapat menemani aktivitas bepergian

Travel case, dapat menemani aktivitas bepergian

Ingin tetap tampil fashionable saat bepergian? Tidak perlu khawatir karena ada travel case yang bisa dipilih untuk menyimpan anting Anda dengan aman. Jadi, Anda tetap bisa menggunakan anting favorit ketika traveling. Pilihlah travel case yang memiliki kompartemen atau kantong pemisah supaya Anda bisa menyimpan beberapa anting sekaligus.


Pilih juga travel case yang berukuran kecil atau compact. Dengan begitu, tempat anting tidak akan memakan ruang ketika disimpan di dalam tas atau koper. Anda pun bisa bepergian dengan nyaman tanpa takut koleksi anting Anda berceceran atau hilang saat bepergian.

③ Kenali bahan pembuatnya

Kenali bahan pembuatnya

Selanjutnya, Anda juga perlu mengenali bahan dari tempat anting yang akan dipilih. Ada beberapa bahan yang sering dijadikan tempat anting, contohnya akrilik, kulit sintetis, keramik, dan suede. Tiap-tiap bahan tersebut memiliki keunggulan dan kekurangannya tersendiri. Berikut kami jelaskan lebih lengkap.


  • Akrilik: Sekilas, bahan ini mirip dengan kaca, tetapi memiliki berat yang lebih ringan dan tidak mudah pecah. Harganya pun relatif murah dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. Sayangnya, bahan ini mudah tergores dan tidak tahan panas. Selain itu, akrilik mudah patah jika terjatuh atau terkena tekanan yang besar.


  • Kulit sintetis: Tempat anting berbahan kulit sintetis akan memberikan kesan mewah. Secara fisik memang mirip dengan kulit asli, tetapi harganya jauh lebih murah. Namun, seiring waktu, bahan ini menjadi mudah terkelupas sehingga butuh perawatan yang ekstra agar tetap terlihat bagus.

  • Keramik: Bahan keramik menawarkan kesan yang elegan. Selain warnanya tidak mudah berubah, bahan ini juga mudah dibersihkan. Agar tempat anting berbahan keramik tahan lama, Anda harus menyimpannya di tempat yang tidak mudah tersenggol agar tidak pecah.

  • Suede: Bahan ini akan melindungi koleksi anting Anda dari goresan. Dari segi harga, bahan ini relatif murah. Jika dirawat dengan baik, tempat anting dari suede bisa bertahan cukup lama. Kekurangannya, bahan ini cukup mudah kotor dan jahitannya mudah tertarik, bahkan terlepas. Karena itu, Anda perlu berhati-hati agar bahan suede bisa bertahan lama.

④ Sesuaikan dengan jumlah anting yang dimiliki

Sesuaikan dengan jumlah anting yang dimiliki

Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan adalah jumlah anting yang Anda miliki. Tentu hal ini berpengaruh besar dalam menentukan pilihan tempat anting. Jangan sampai Anda salah membeli tempat anting karena salah memperhitungkan jumlah anting yang dimiliki.


Tempat anting yang dijual di pasaran menawarkan berbagai macam ukuran, variasi, dan kelebihan masing-masing. Ada produk yang hanya berkapasitas sepasang anting, ada juga yang berkapasitas lebih dari lima puluh pasang anting.


Selain itu, ada juga tempat anting yang menawarkan tempat khusus untuk anting stud. Karena itu, Anda perlu memastikan jumlah anting yang akan Anda simpan. Apalagi jika Anda berniat untuk menambah koleksi anting, pilihlah produk yang memiliki kapasitas banyak.

10 Rekomendasi tempat anting terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tempat anting terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Halu

Kotak Perhiasan Kotak Cincin Kalung Aksesoris Serbaguna – 310

Halu Kotak Perhiasan Kotak Cincin Kalung Aksesoris Serbaguna – 310 1枚目

Dilengkapi kunci pengaman, koleksi anting jadi lebih aman

2

Wadah Bentuk Rusa Tempat Aksesoris Anting

 Wadah Bentuk Rusa Tempat Aksesoris Anting 1枚目

Murah, tetapi desainnya tidak murahan!

3

Herbaay

Kotak Perhiasan Kotak Tempat Penyimpanan Perhiasan

Herbaay Kotak Perhiasan Kotak Tempat Penyimpanan Perhiasan 1枚目

Jaga koleksi anting dari debu yang mengganggu

4

ONE-K20 Rak Anting Acrylic Putar 360 Derajat

 ONE-K20 Rak Anting Acrylic Putar 360 Derajat 1枚目

Cukup diputar, seluruh koleksi anting bisa langsung terlihat!

5

Rak Anting Aksesoris Wanita Acrylic Anti Debu

 Rak Anting Aksesoris Wanita Acrylic Anti Debu 1枚目

Kombinasi rak dan laci yang memungkinkan untuk menyimpan banyak anting

6

Sunxin

Empat Jenis Kotak Perhiasan PU Ritsleting

Sunxin Empat Jenis Kotak Perhiasan PU Ritsleting 1枚目

Ringan dan compact, mudah dibawa saat traveling

7

Dejavu

Kotak Perhiasan Travel Jewelry Box Mini

Dejavu Kotak Perhiasan Travel Jewelry Box Mini 1枚目

Pilihan warna lembutnya dijamin bikin ngiler para pencinta warna pastel

8

Rak Penyimpanan Anting

 Rak Penyimpanan Anting 1枚目

Desainnya unik, elegan, dan tampak mewah

9

Tataruma

Yubi Jewelry Tray Kotak Tempat Perhiasan Laci Display – 24 Anting

Tataruma Yubi Jewelry Tray Kotak Tempat Perhiasan Laci Display – 24 Anting 1枚目

Lebih ringkas dengan tempat anting yang bisa disimpan di dalam laci

10

Bosca Living & Art

Tempat Perhiasan

Bosca Living & Art Tempat Perhiasan 1枚目

Ukurannya mungil, desainnya pun aesthetic

Perincian produk
Close
No.1

HaluKotak Perhiasan Kotak Cincin Kalung Aksesoris Serbaguna – 310HDK310

Mulai dari Rp229.000,00

Dilengkapi kunci pengaman, koleksi anting jadi lebih aman

Kelebihan:

  • Desainnya elegan dan tahan air

  • Terdapat kunci pengaman

  • Terdapat banyak sekat pemisah dan berkapasitas besar


Kekurangan:

  • Bahan luarnya rentan terkelupas dan penyok


Anda perlu mempertimbangkan produk ini jika Anda memiliki koleksi anting emas. Produk ini dilengkapi dengan kunci pengaman sehingga koleksi anting emas Anda bisa tersimpan secara aman. Tempat anting ini juga berukuran cukup besar dan memiliki banyak kompartemen pemisah. Jadi, Anda tidak perlu membeli tempat aksesori khusus lainnya.

No.2

Wadah Bentuk Rusa Tempat Aksesoris Anting

Mulai dari Rp33.900,00

Murah, tetapi desainnya tidak murahan!

Kelebihan:

  • Desainnya unik
  • Harganya murah

Kekurangan:

  • Bahannya mudah pecah

  • Koleksi anting bisa berdebu karena tempat penyimpanannya terbuka


Apakah Anda mencari tempat anting yang harganya ekonomis? Jika iya, produk ini bisa Anda pertimbangkan. Meski harganya murah, desain yang unik membuatnya tampak tidak murahan. Berbentuk seperti tanduk rusa, tempat anting satu ini cukup memudahkan Anda untuk mengambil anting atau aksesori. Namun, pastikan Anda rutin membersihkannya karena produk ini cukup mudah terkena debu.

No.3

HerbaayKotak Perhiasan Kotak Tempat Penyimpanan Perhiasan

Mulai dari Rp359.000,00

Jaga koleksi anting dari debu yang mengganggu

Kelebihan:

  • Desain transparan dengan bahan yang tahan lama dan antidebu

  • Terdapat tiga susun laci penyimpanan

  • Bisa menyimpan aksesori lainnya


Kekurangan:

  • Bahannya cukup mudah tergores

Produk ini berbentuk tiga susun laci penyimpanan yang memiliki kapasitas besar untuk menyimpan koleksi anting dan aksesori. Bagian atasnya yang transparan akan memudahkan Anda untuk melihat koleksi anting. Karena desainnya tertutup, anting Anda akan terlindung dari kotoran dan debu. Karena itu, produk ini cocok dipilih bagi Anda yang ingin menjaga kebersihan koleksi anting.

No.4

ONE-K20 Rak Anting Acrylic Putar 360 Derajat

Mulai dari Rp120.000,00

Cukup diputar, seluruh koleksi anting bisa langsung terlihat!

Kelebihan:

  • Bisa diputar 360 derajat

  • Kapasitasnya cukup banyak


Kekurangan:

  • Mudah retak jika tidak disimpan secara hati-hati
  • Koleksi anting bisa berdebu karena tempat penyimpanannya terbuka

Produk ini akan memudahkan Anda untuk memilih anting yang akan digunakan karena bisa diputar 360 derajat. Dengan demikian, produk ini sangat cocok dipilih oleh Anda yang tidak ingin ribet memilih anting. Hanya dengan sekali lihat, Anda bisa langsung memutuskan anting yang akan dipakai. Desainnya pun cukup simpel, tetapi bisa menyimpan cukup banyak anting.

No.5

Rak Anting Aksesoris Wanita Acrylic Anti Debu

Mulai dari Rp124.500,00

Kombinasi rak dan laci yang memungkinkan untuk menyimpan banyak anting

Kelebihan:

  • Antidebu

  • Memiliki rak dan laci penyimpanan

  • Bisa menyimpan cukup banyak koleksi anting dan aksesori lainnya


Kekurangan:

  • Karena terbuat dari akrilik, produk mudah tergores dan lecet

Produk ini memiliki desain kombinasi rak dan laci. Di bagian raknya terdapat lubang-lubang dan pengait kecil untuk menyimpan jenis anting tertentu, seperti stud earring dan dangle earring. Aksesori seperti kalung atau gelang dengan rantai kecil pun bisa Anda simpan di bagian rak ini.


Sementara itu, di bagian bawah rak terdapat dua jenis laci yang berbeda. Ada laci yang memiliki sekat pemisah, ada juga laci tanpa sekat pemisah. Apabila Anda memiliki cukup banyak koleksi anting atau aksesori, produk ini bisa dijadikan pilihan.

No.6

SunxinEmpat Jenis Kotak Perhiasan PU Ritsleting

Mulai dari Rp75.000,00

Ringan dan compact, mudah dibawa saat traveling

Kelebihan:

  • Mudah dibawa karena ukurannya kecil

  • Terdapat penutup ritsleting

  • Bahannya tahan air dan mudah dibersihkan


Kekurangan:

  • Bahannya mudah terkelupas jika tidak dirawat dengan baik


Produk ini cocok dipilih bagi Anda yang suka traveling dan ingin tetap tampil fashionable. Ukurannya yang compact membuatnya mudah dimasukkan ke tas atau koper. Dengan begitu, Anda tetap bisa tampil stylish meski sedang bepergian. Karena terdapat sekat pemisah, anting dan perhiasan lainnya tidak akan tercampur.

No.7

DejavuKotak Perhiasan Travel Jewelry Box Mini

Mulai dari Rp139.000,00

Pilihan warna lembutnya dijamin bikin ngiler para pencinta warna pastel

Kelebihan:

  • Kecil, tetapi berkapasitas cukup banyak

  • Terdapat sekat dan kunci pengaman

  • Bahannya lembut, tahan air, dan mudah dibersihkan


Kekurangan:

  • Tidak bisa menyimpan aksesori yang berukuran besar


Produk ini tersedia dalam beberapa pilihan warna lembut . Bagi Anda yang menyukai warna pastel, produk ini tak boleh dilewatkan. Desainnya simpel, kokoh, mudah dibersihkan, dan tahan air. Di bagian dalamnya terdapat partisi yang akan menjaga kerapian koleksi anting Anda. Tidak hanya anting, Anda juga bisa menyimpan aksesori lainnya, seperti kalung, cincin, dan gelang.

No.8

Desainnya unik, elegan, dan tampak mewah

Kelebihan:

  • Bisa dilipat sehingga hemat tempat

  • Cocok untuk menyimpan anting dan kalung

  • Antidebu dan terdapat cermin di dalamnya


Kekurangan:

  • Bisa retak atau pecah jika tidak disimpan dengan hati-hati

Pilihlah produk ini jika Anda menyukai desain yang unik dan elegan. Permukaan yang halus dan berkilau membuat tampilannya terlihat mewah. Produk ini juga bisa dilipat sehingga tidak memakan tempat. Kebersihan anting yang Anda simpan pun akan tetap terjaga. Adanya tambahan cermin di dalam akan memudahkan Anda saat akan memakai anting.

No.9

TatarumaYubi Jewelry Tray Kotak Tempat Perhiasan Laci Display – 24 Anting

Mulai dari Rp99.000,00

Lebih ringkas dengan tempat anting yang bisa disimpan di dalam laci

Kelebihan:

  • Desainnya simpel, cocok untuk ruang terbatas
  • Display anting terlihat lebih rapi

Kekurangan:

  • Mudah berdebu jika ditaruh di ruang terbuka


Jika Anda memiliki ruang terbatas, produk dari Tataruma ini cocok menjadi pilihan. Anda bisa menaruh tempat anting ini di dalam laci supaya meja terlihat lebih ringkas. Tempat anting ini juga cocok bagi Anda yang menyukai desain yang simpel. Koleksi anting Anda akan terlihat rapi karena terdapat sekat pemisah.

No.10

Bosca Living & ArtTempat Perhiasan

Mulai dari Rp100.000,00

Ukurannya mungil, desainnya pun aesthetic

Kelebihan:

  • Bentuknya aesthetic

  • Bisa dijadikan hiasan meja


Kekurangan:

  • Tidak bisa menyimpan anting berukuran besar

  • Kapasitasnya terbatas


Apakah Anda termasuk orang yang tidak mau repot sehingga sering memakai anting yang sama? Kalau begitu, produk ini adalah pilihan yang tepat. Desainnya yang lucu dan aesthetic memberikan kesan manis pada meja rias Anda. Meski mungil, tray ini akan memudahkan Anda untuk mengambil anting yang akan dipakai. Anting yang Anda simpan pun akan tetap tertata rapi!

Baca juga rekomendasi tempat perhiasan/aksesori lainnya di sini

Anda mungkin memiliki perhiasan lainnya selain anting. Untuk menjaga kebersihan dan kerapian perhiasan dan aksesori lainnya, Anda membutuhkan tempat penyimpanan khusus. Selain tempat anting, kami juga telah mengulas produk-produk tempat perhiasan/aksesori lainnya. Silakan cek artikel-artikel tersebut di tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda terhadap sepuluh rekomendasi tempat anting yang telah kami pilih? Ada banyak pilihan jenis tempat anting, Anda bisa mulai menentukan pilihan dengan memperhatikan jenis dan jumlah anting yang dimiliki. Setelah itu, Anda perlu memperhatikan bahan dan bentuk tempatnya.


Anda juga bisa mencoba membandingkan kelebihan dan kekurangan masing-masing produk yang akan dipilih. Setelah menemukan pilihan yang cocok, Anda bisa tenang karena koleksi anting Anda akan tertata rapi dan aman.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer