10 Rekomendasi Sandal Wanita Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Sandal Wanita Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2018)

Sandal merupakan salah satu fashion item yang dapat menunjang penampilan wanita agar terlihat semakin cantik. Berbagai model dan jenis sandal seperti sandal flat, sandal ber-high heels, sandal olahraga, dan sebagainya semakin memenuhi pasaran dan mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan. Tentunya jangan sampai Anda kecewa karena membeli sandal yang salah.

Karena itu, pada kesempatan ini kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara memilih sandal yang cocok dengan Anda dan rekomendasi sandal berdasarkan popularitas di kalangan wanita. Mari temukan sandal terbaik pilihan Anda dan buat tampilan kaki Anda semakin cantik!

Daftar isi

Cara memilih sandal wanita yang modis

Sandal seperti apa yang ingin Anda miliki? Kami akan menjelaskan beberapa poin yang harus Anda ketahui dalam memilih sandal wanita. Berhubung memilih sandal wanita berbeda dengan memilih sepatu, sebaiknya Anda memilih sandal berdasarkan poin-poin di bawah ini.

Pilih sandal dengan bagian tumit yang lebih kecil dari ukuran tumit Anda

Pilih sandal dengan bagian tumit yang lebih kecil dari ukuran tumit Anda

Ketika Anda memilih sepatu, pastinya Anda memperhatikan pas atau tidaknya bagian tumit Anda dengan sepatu. Jika ukuran tumit Anda lebih besar dari sepatu, biasanya kaki Anda akan terasa cepat lelah, sakit, dan sepatu pun mudah rusak.

Nah, lain halnya saat Anda memilih sandal, pilihlah sandal dengan bagian tumit yang lebih kecil dari ukuran tumit Anda sehingga saat digunakan tumit Anda sedikit lebih menonjol. Sebaiknya, tumit Anda sekitar 2–3 mm lebih menonjol daripada sandal yang Anda kenakan. Hal tersebut akan memberikan kesan kaki yang lebih cantik!

Kebanyakan orang memilih sandal dengan ukuran tumit sangat pas, padahal jika sandal tersebut terbuat dari bahan kulit, sandal tersebut akan merenggang saat digunakan dalam waktu lama. Kaki Anda pun menjadi lebih maju dan jari-jari kaki Anda pun semakin menonjol keluar. Selain itu, mengingat beban yang diterima sandal dari kaki Anda, sandal dengan ukuran lebih kecil akan lebih awet.

Pilih ukuran yang membuat seluruh jari kaki Anda berada di dalam sandal

Pilih ukuran yang membuat seluruh jari kaki Anda berada di dalam sandal

Berbeda dengan tumit, jari-jari kaki yang menonjol keluar dari sandal memberikan tampilan yang tidak indah. Idealnya, jari-jari kaki berada di sandal bagian dalam. Untuk memberikan patokan ukuran sandal yang ideal pada Anda, jari-jari kaki setidaknya berada 1 cm di dalam sandal.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, saat Anda berjalan, bagian belakang kaki Anda akan lebih menekan dan masuk ke dalam sandal sehingga Anda perlu memastikan jari-jari kaki Anda tidak terdorong keluar sandal. Jadi, pastikan bagian tumitnya sedikit menonjol dan bagian jari-jari kaki tetap berada di dalam sandal. Anda bisa berjalan dengan lebih percaya diri dan tidak kehilangan pesona Anda tanpa membebani kaki dengan menempatkan jari kaki Anda di dalam sandal.

Pastikan ukuran lebar dan kenyamanan punggung kaki Anda

Pastikan ukuran lebar dan kenyamanan punggung kaki Anda

Setelah mengecek bagian tumit dan jari-jari kaki, penting juga untuk mengukur lebar kaki Anda dan mengecek kenyamanan punggung kaki. Sebaiknya Anda memilih sandal dengan ukuran sedikit lebih kecil dibanding ukuran sandal Anda yang biasanya nyaman dipakai. Dalam memilih sandal, akan lebih baik dan nyaman digunakan jika pas di kaki Anda tanpa celah. Namun, jangan sampai Anda memilih sandal yang terlalu sempit juga, ya!

Ukurannya juga ditentukan oleh bahan sandal yang Anda pilih. Sandal berbahan kulit akan sedikit merenggang saat digunakan sehingga sebaiknya Anda pilih ukurannya yang pas dengan kaki Anda. Sandal dengan bahan lainnya yang terasa terlalu sempit atau menyakiti kaki berarti tidak cocok dengan bentuk kaki Anda. Saat memilih sandal, cobalah menggunakannya untuk berjalan agar Anda bisa memastikan sandal tersebut tidak menyakiti kaki Anda.

Pastikan desain dan ukuran arch support-nya pas untuk Anda

Pastikan desain dan ukuran arch support-nya pas untuk Anda

Setelah mengecek bagian tumit, jari kaki, dan bagian dalam sandal, sekarang mari bahas bagian lengkungan pada insole sandal atau yang biasa disebut arch support. Biasanya sandal wanita sudah didesain dengan arch support yang sesuai dengan bentuk kaki sehingga baik untuk postur dan kesehatan Anda. Di sisi lain, sandal dengan desain sol yang datar mungkin dapat menyakiti area kaki dan jari kaki Anda dan menyebabkan kestabilan kaki Anda saat menggunakannya berkurang.

Jika keseimbangan pada sol terganggu, ada kemungkinan kaki Anda akan terasa sakit, pegal-pegal, tidak nyaman, serta kelainan pada ibu jari kaki yang disebut hallux valgus (bunion atau mata ikan). Sangat penting untuk mengecek kenyamanan arch support-nya terutama pada sandal jenis high heels yang lebih sulit digunakan dibanding sandal lainnya.

10 Rekomendasi sandal wanita terbaik yang modis

Berikut ini kami akan merekomendasikan sandal wanita terbaik dari berbagai jenis model, kualitas dan harganya. Simak ya, ladies!

10. Amazara Nadine Mustard Heels

10. Amazara Nadine Mustard Heels

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 229.000

Kombinasi ankle strap plus heel tebal bikin Anda terlihat trendi!

Tahun ini, sandal dengan strap pada pergelangan kaki menjadi tren yang sangat digemari karena terlihat simpel, tetapi tetap elegan. Bagian strap pada pergelangan kaki juga akan memberikan kesan feminin dan anggun bagi Anda saat mengenakannya. Untuk Anda yang selalu ingin tampil kekinian, tentu produk ini tidak boleh Anda lewatkan.

Sandal ini tersedia dalam beberapa warna, mulai dari mustard, hitam, pink, hingga hazelnut. Pilihan warna tersebut sangat cocok untuk warna kulit wanita Indonesia sehingga dapat memberikan siluet kaki yang lebih jenjang. Selain itu, bahan dasar dari kulit sintetis membuat sandal ini menjadi tidak mudah rusak.

9. Marelli High Heels Wanita 2018

9. Marelli High Heels Wanita 2018

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 299.400

Makin eye-catching dengan cone heel dan ribbon

High heels berbentuk cone cocok untuk Anda yang memiliki tubuh ramping dan ingin menampilkan kesan lebih tinggi. Selain dari segi kenyamanan, model sandal dengan desain pita di bagian depannya ini sangat direkomendasikan karena mudah dipadukan dengan busana apapun. Model ini sangat sesuai bagi Anda yang ingin terlihat menarik meskipun hanya menggunakan sandal!

Selain menarik, sepatu ini didesain menggunakan bahan kulit imitasi yang tidak kasar saat bersentuhan dengan kulit. Tinggi cone heels-nya 7 cm sangat pas menemani Anda tampil cantik di pesta. Produk Marelli High Heels ini juga memiliki beberapa pilihan warna yang cantik, seperti biru, merah, abu-abu, dan krem.

8. Stefania Baldo Callita

8. Stefania Baldo Callita

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 278.600

Wedges dengan heels pendek dan sentuhan girly untuk tampilan kasual sehari-hari!

Jika biasanya heels pada wedges lebih menonjol dibanding bagian depannya, desain wedges dari Stefania Baldo Callita ini memiliki sol yang hampir sama tebalnya di seluruh bagian bawah sandalnya. Dengan tebal sekitar 2 cm, sandal ini terasa empuk ketika Anda gunakan untuk berjalan.

Sandal ini sangat simpel dan cocok untuk menemani Anda melakukan kegiatan sehari-hari. Namun,  tenang saja, sentuhan pita di bagian atasnya membuat kesan girly tidak ketinggalan dalam keseharian Anda. Bila Anda mencari sandal dengan tampilan cute dan terasa nyaman saat dipakai, produk ini pilihannya!

7. Amazara Eliza Mules

7. Amazara Eliza Mules

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 249.000

Sandal yang mengeluarkan pesona anggun dalam diri Anda!

Saat ini sandal dengan heels pendek semakin populer karena tidak membuat kaki cepat lelah dan tetap membuat pemakainya terlihat anggun, termasuk sandal dari Amazara seri Eliza ini. Perpaduan antara warna yang soft, motif bunga yang simpel, dan heels pendek membuatnya sangat cocok digunakan oleh Anda yang ingin terlihat lebih dewasa dan anggun.

Sandal ini akan sangat cocok Anda gunakan ke kantor dan mudah dipadukan dengan outfit apapun yang Anda miliki. Selain warna nude, Amazara Eliza juga tersedia dalam warna soft pink sehingga Anda memiliki lebih banyak pilihan. Bagian insole-nya dilengkapi ekstra cushion yang membuatnya sangat empuk ketika digunakan.

6. Tamanara Tara Sandal Wanita

6. Tamanara Tara Sandal Wanita

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 138.570

Tampilkan kesan lebih muda dan energik!

Tamanara Tara Brown didesain dengan outsole yang tipis dan insole yang nyaman serta dilengkapi hiasan yang sangat cocok digunakan oleh remaja dan wanita yang baru beranjak dewasa. Sandal ini akan terlihat sangat manis dan menarik saat Anda padukan dengan rok atau celana jeans pendek.

Sandal ini bisa menjadi pelengkap busana Anda saat ingin jalan-jalan santai atau city tour. Anda juga tidak perlu khawatir sandal ini cepat rusak karena sandal ini sudah dijahit dengan sangat rapi. Dibuat menggunakan artificial suede berkualitas, produk dengan harga yang sangat ramah di kantong ini terlihat semakin menarik, bukan?

5. Yongki Komaladi Celosia

5. Yongki Komaladi Celosia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 229.500

Tidak suka heel tinggi? Coba pakai wedges elegan ini!

Siapa yang tak kenal produk-produk Yongki Komaladi? Merek ini sudah lama beredar di Indonesia dan diterima dengan baik oleh masyarakat. Wedges keluaran Yongki Komaladi ini memiliki insole yang sangat empuk dan nyaman di kaki, serta bagian outsole-nya memberikan kesan yang natural.

Secara keseluruhan, wedges ini akan memberikan kesan yang elegan kepada Anda saat memakainya. Produk ini merupakan solusi untuk Anda yang ingin terlihat lebih tinggi dan eksklusif, tetapi tidak suka memakai heels. Apalagi, sandal ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau.

4. Red Wine RW109

4. Red Wine RW109

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 439.000

Pernak-pernik di bagian atasnya memberikan kesan mewah sekaligus dewasa!

Anda menginginkan sandal yang feminin dan bisa digunakan dalam banyak kondisi? Coba lihat sandal dari Red Wine ini! Sandal ini sangat fleksibel untuk Anda gunakan dalam situasi santai maupun acara-acara seperti kondangan. Desain pernak-perniknya memberikan kesan dewasa dan tidak berlebihan, cocok untuk wanita usia 25 tahun ke atas.

Meskipun tidak terlalu mencolok, sandal ini juga memberikan kesan mewah bagi Anda saat menggunakannya ke kondangan atau pertemuan-pertemuan lainnya. Bagian heels-nya setinggi 5 cm cukup untuk membuat Anda terlihat lebih tinggi. Pilihan warna favoritnya adalah maroon, tetapi jika tidak suka Anda bisa memilih warna hitam atau beige.

3. Birkenstock Rio Birko-Flor

3. Birkenstock Rio Birko-Flor

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 1.187.000

Sandal dengan desain kasual dan elegan yang nyaman digunakan!

Birkenstock pernah mencuri perhatian dunia saat dipuji oleh majalah Vogue dan beberapa selebriti dunia pernah mengenakan produk asal Jerman ini. Kebanyakan orang ketagihan setelah memiliki sandal Birkenstock sebelumnya, sandal ini terkenal tidak membuat kaki pegal, nyaman karena pas di kaki dan tahan lama.

Awal-awal digunakan memang terasa sedikit kaku, tetapi setelah seminggu digunakan pasti akan terasa nyaman. Produk ini adalah pilihan tepat bila Anda mencari sandal dengan kesan kasual dan enak dipakai berjalan-jalan santai bahkan hingga ke pantai sekalipun. Birkenstock Rio Birko-Flor pun cocok Anda padu padankan dengan berbagai outfit.

2. Melissa Caribe Verao + Salinas

2. Melissa Caribe Verao + Salinas

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 847.900

Sandal model gladiator yang tak pernah lekang oleh waktu!

Melisa Caribe Verao + Salinas memiliki desain sandal gladiator karena mirip seperti perlengkapan gladiator zaman dahulu. Meskipun sudah dikenal sejak lama, tetapi sandal gladiator tak pernah out of style, selalu menjadi incaran kaum muda. Mungkin karena keunikan bentuknya yang membuat pemakainya tampil beda.

Sandal ini memberikan kesan sedikit boyish ketika Anda mengenakannya, terutama ketika Anda padukan dengan jeans. Bagi Anda yang ingin melengkapi koleksi sandal yang keren dan unik, pilihlah produk ini. Sandal ini juga cocok Anda gunakan untuk acara-acara santai seperti bertemu teman.

1. Marelli High Heels Wanita HQ 1001

1. Marelli High Heels Wanita HQ 1001

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 439.300

Nyaman dan awet karena berbahan kulit asli!

Produk ini dibuat dari kulit sapi asli sehingga lebih nyaman saat digunakan dan bersentuhan dengan kulit Anda. Oleh karena dibuat dari kulit asli, produk ini dijamin awet dan wajib dimiliki oleh Anda yang mencari sandal dengan durability dan kenyamanan mumpuni. Adanya strap juga membuat produk ini tidak mudah lepas.

Sandal ini sangat cocok Anda kenakan untuk kencan atau sekadar jalan-jalan di mall. Apalagi, desain kasual dengan open toe-nya membuat Anda bisa memadukan sandal ini dengan kutek kaki Anda. Heels berukuran 7 cm pun cukup untuk membuat Anda terlihat lebih tinggi dan percaya diri.

Bagaimana bila ukuran tidak pas, tetapi Anda sangat menyukainya?

Bagaimana bila ukuran tidak pas, tetapi Anda sangat menyukainya?

Saat melihat produk tertentu, bisa saja Anda sangat suka dengan model sandalnya, tetapi ukurannya tidak pas. Apa yang seharusnya Anda lakukan? Jika bagian tumit atau jari-jarinya sudah tidak muat, sebaiknya Anda mencari ukuran lain dan jangan memaksakan. Akan tetapi, bisa saja ukuran tersebut terasa kurang lebar atau terlalu ketat di punggung kaki sehingga terasa tidak nyaman digunakan.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa mencoba memperbaikinya di tokonya atau menambahkan insole agar terasa lebih empuk. Bisa saja Anda dikenakan biaya tambahan untuk memperbaiki sandal tersebut atau mengeluarkan dana lebih untuk membayar insole, tetapi dengan cara tersebut Anda tetap bisa menggunakan sandal yang Anda sukai. Selain itu, Anda juga jadi bisa melakukan modifikasi tersendiri dengan membeli berbagai bagian sandal lainnya yang tersedia di pasaran.

Berhubung waktu mencoba sandal tidak terlalu lama dan belum tentu Anda cocok saat itu juga, ada baiknya Anda mencoba lebih banyak sandal di waktu yang bersamaan. Pilih-pilih terus sampai dapat yang paling cocok.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, bagaimana menurut Anda? Apakah sudah mendapatkan sandal yang ingin Anda miliki? Pilih yang nyaman dipakai dan sesuai dengan gaya busana Anda.

Memilih sandal wanita tidak sama dengan memilih sepatu. Dengan mengikuti poin-poin cara memilih sandal wanita yang sudah kami bahas, semoga bisa membantu Anda dalam menentukan sandal yang paling cocok dengan selera Anda.