• 10 Rekomendasi Sandal Wanita Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sandal Wanita Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sandal Wanita Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sandal Wanita Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sandal Wanita Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sandal Wanita Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020)

Sandal merupakan salah satu fashion item yang dapat menunjang penampilan wanita. Berbagai model dan jenis sandal, seperti sandal flat, sandal berhak tinggi, sandal outdoor, dan sebagainya makin mudah dijumpai di pasaran. Kondisi ini tentu akan membuat Anda bingung dalam memilih. 

Oleh karena itu, kami akan menunjukkan tips memilih sandal wanita terbaik yang modis beserta daftar rekomendasinya. Kira-kira merek apakah yang populer di kalangan wanita? Anda dapat melirik merek Bellagio, Java Seven, Adidas, dan lainnya di bawah ini. Mari temukan sandal wanita terbaik yang membuat tampilan kaki Anda makin cantik!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Vivi Lutviana
Zelvina Zora
  • Pembaharuan terakhir: 28 September 2020
  • 30.554 Views
Daftar isi

Cara memilih sandal wanita yang modis

Poin apa sajakah yang harus Anda pertimbangkan saat memilih sandal wanita? Karena memilih sandal berbeda dengan memilih sepatu, sebaiknya Anda memilih sandal berdasarkan poin-poin di bawah ini.

Pilih sandal yang sedikit lebih pendek dari ukuran panjang kaki Anda

Pilih sandal yang sedikit lebih pendek dari ukuran panjang kaki Anda

Saat memilih sepatu, periksalah bagian tumitnya. Jika bagian tumit terasa sesak, kaki Anda akan cepat lelah dan sepatu mudah rusak. Namun, kondisi ini tidak berlaku untuk sandal wanita.

Daripada sandal dengan panjang yang pas, pilihlah sandal yang sedikit lebih pendek daripada panjang kaki Anda. Lebih tepatnya, carilah sandal yang membuat tumit Anda sedikit lebih menonjol sekitar 2–3 mm. Hal ini membuat kaki Anda terlihat lebih cantik!

Orang-orang umumnya memilih sandal dengan panjang yang pas dengan tumit. Namun, sandal berbahan kulit akan merenggang saat digunakan dalam waktu lama. Hal ini akan membuat jari-jari kaki jadi menonjol keluar, apalagi jika sandal tersebut berhak tinggi. Karena itu, sandal yang sedikit lebih pendek akan lebih awet dan tidak membebani kaki.

Pastikan jari-jari kaki tidak keluar dari sandal

Pastikan jari-jari kaki tidak keluar dari sandal
Berbeda dengan tumit, jari-jari kaki yang menonjol keluar dari sandal memberikan kesan yang tidak indah. Jari-jari kaki idealnya berada di sandal bagian dalam. Patokan ukuran sandal yang ideal yaitu jari-jari kaki setidaknya berada 1 cm di dalam sandal.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sandal dengan hak akan mendorong kaki hingga jari-jari keluar dari sandal. Jadi, pastikan Anda memilih sandal yang membuat tumit terlihat sedikit menonjol dan bagian jari-jari kaki tidak keluar dari sandal. Dengan demikian, Anda tidak akan melukai jari-jari kaki dan dapat menjaga postur tubuh saat berjalan. 

Cek lebar dan kenyamanan punggung kaki

Cek lebar dan kenyamanan punggung kaki
Tidak hanya bagian tumit dan jari-jari kaki, tetapi Anda juga perlu mengecek lebar kaki dan kenyamanan punggung kaki. Ada baiknya Anda memilih sandal dengan ukuran sedikit lebih kecil dibandingkan ukuran normal. Sebisa mungkin pilihlah sandal yang memiliki ukuran pas dengan sedikit celah. Namun, jangan sampai Anda memilih sandal yang terlalu sempit juga, ya!

Ukuran sandal yang ideal juga dapat dilihat dari bahan sandal. Sandal berbahan kulit cenderung merenggang saat digunakan sehingga Anda mesti memilih ukuran yang pas dengan kaki. Sementara itu, sandal yang terbuat dari bahan lain mungkin kurang cocok untuk Anda jika terlalu sempit atau menyakiti kaki. Saat mengenakan sandal, cobalah berjalan kaki beberapa langkah untuk mencari tahu apakah ada bagian sandal yang menyakiti kaki Anda. 

Pastikan juga mengecek arch support

Pastikan juga mengecek arch support
Setelah mengecek bagian tumit, jari kaki, dan bagian dalam sandal, Anda juga perlu mengecek bagian lengkungan insole sandal atau arch support. Sandal yang memiliki arch support yang buruk dapat menekan area kaki dan jari kaki, serta menyebabkan kestabilan sol berkurang.  

Jika keseimbangan sol terganggu, ada kemungkinan kaki Anda akan mengalami masalah, seperti telapak kaki terasa menebal keras, cepat lelah, dan menimbulkan hallux valus (mata ikan). Oleh karena itu, Anda harus mengecek kenyamanan arch support, terutama jika Anda memilih sandal berhak tinggi. Sandal berhak tinggi acapkali menyebabkan ketidakseimbangan pada telapak kaki Anda. Jadi, pastikan bahwa lengkungan di bagian solnya pas di kaki Anda dan tidak mengambang. 

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

AirWairDr. Martens Blaire Women's Brando Leather Gladiator Sandals

Black Brando / 24191001

Rp 3.238.000,00

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

Lollo & Brigida Tathia Mustard Heels

Rp 176.250,00

10 Rekomendasi sandal wanita terbaik yang modis

Berikut ini kami akan merekomendasikan sandal wanita terbaik dari berbagai jenis model, kualitas, dan harganya. Simak, ya, Ladies!
10

BirkenstockArizona Essentials EVA

Rp 699.000,00

BahanEVA
Panjang insole22,5–28 cm
9
BahanSintetis
Panjang insole22,2–27,2 cm
8

BellagioCremonia 600 Sandal

Rp 249.000,00

BahanSuede
Panjang insole22,5–25 cm
7

AliveloveartsArtemis Gold Sepatu Open Toe Heels Batik Wanita

Rp 224.000,00

BahanKulit sintetis dan kain songket
Ukuran21,5–27 cm
6

MarelliSandal Wanita

IP 706

Rp 369.000,00

BahanSuede sintetis
Panjang insole21,6–27,6 cm
5

GlamorousStrappy High Wedges

Rp 729.000,00

BahanSuede
Panjang insole± 22,5–26,5 cm
4

TevaTerra FI 5 Universal

1099443S

Rp 1.590.000,00

BahanKulit sintetis dan karet
Panjang insole23– 26,5 cm
3

Java SevenCBR SIX Sandal Kelom Wanita

EPC 001

Rp 127.400,00

BahanKulit sintetis
Panjang insole22–25,8 cm
2
BahanKulit sintetis dan EVA
Ukuran22–33 cm
1

Berrybenka Jiel Janice Tartan Heels Multi Color Blue

Rp 279.000,00

BahanJelly dan kanvas
Panjang insole23–25 cm

Tabel perbandingan produk sandal wanita terbaik yang modis

Gambar produk
1
Berrybenka  Jiel Janice Tartan Heels Multi Color Blue 1

Berrybenka

2
Adidas Adilette Comfort Slides 1

Adidas

3
Java Seven CBR SIX Sandal Kelom Wanita  1

Java Seven

4
Teva Terra FI 5 Universal 1

Teva

5
Glamorous Strappy High Wedges 1

Glamorous

6
Marelli Sandal Wanita 1

Marelli

7
Alivelovearts Artemis Gold Sepatu Open Toe Heels Batik Wanita 1

Alivelovearts

8
Bellagio Cremonia 600 Sandal 1

Bellagio

9
Aldo  Nydaycia 1

Aldo

10
Birkenstock Arizona Essentials EVA 1

Birkenstock

Nama produk

Jiel Janice Tartan Heels Multi Color Blue

Adilette Comfort Slides

CBR SIX Sandal Kelom Wanita

Terra FI 5 Universal

Strappy High Wedges

Sandal Wanita

Artemis Gold Sepatu Open Toe Heels Batik Wanita

Cremonia 600 Sandal

Nydaycia

Arizona Essentials EVA

Keunggulan

Good shoes take you to good places!

Tak harus Chanel, keren maksimal ala Jennie Blackpink dengan Adidas!

Sukses bikin efek ramping pada telapak kaki yang melebar

Didesain khusus untuk segala medan!

Dilengkapi tali yang bisa diutak-atik sesuka hati

Bantalan empuknya bikin kaki makin nyaman untuk melangkah

Sandal bermotif batik untuk sempurnakan party look Anda

Kunci rahasia tampil maksimal dengan usaha yang minimal

Tak lagi monoton! Yuk, pakai sandal bernuansa pantai Aldo

Super-ringan dan waterproof

HargaRp 279.000,00Rp 500.000,00Rp 127.400,00Rp 1.590.000,00Rp 729.000,00Rp 369.000,00Rp 224.000,00Rp 249.000,00Rp 1.699.000,00Rp 699.000,00
BahanJelly dan kanvasKulit sintetis dan EVAKulit sintetisKulit sintetis dan karetSuedeSuede sintetisKulit sintetis dan kain songket SuedeSintetisEVA
Panjang insole23–25 cm22–33 cm22–25,8 cm23– 26,5 cm± 22,5–26,5 cm 21,6–27,6 cm21,5–27 cm22,5–25 cm22,2–27,2 cm 22,5–28 cm
Tautan produk

Tambahkan insole apabila ukuran sandal kurang pas

Tambahkan insole apabila ukuran sandal kurang pas
Ketika memilih sandal, ada kalanya Anda menyukai modelnya, tetapi ukurannya tidak pas. Lantas, apa yang mesti dilakukan? Jika bagian tumit atau jari-jarinya sudah tidak muat, sebaiknya Anda mencari ukuran lain dan jangan dipaksakan. Ada juga kondisi ukuran sandal terasa kurang lebar atau terlalu ketat di punggung kaki sehingga terasa tidak nyaman.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa mencoba memperbaikinya di toko atau menambahkan insole agar terasa lebih empuk. Namun, bisa saja Anda dikenakan biaya tambahan untuk memperbaiki sandal tersebut atau harus membayar insole. Akan tetapi, cara ini dapat dipilih agar Anda dapat menggunakan sandal yang disukai. Selain itu, Anda juga dapat memodifikasi sendiri dengan membeli bagian sandal lain yang tersedia di pasaran.


Berhubung waktu mencoba yang mepet dan belum tentu ada yang cocok, ada baiknya Anda mencoba banyak sandal pada waktu bersamaan. Silakan memilih terus sampai Anda menemukan yang cocok. Berbeda lagi saat Anda membeli secara online, pastikan Anda memperhatikan informasi ukuran dari setiap merek. 

Baca juga rekomendasi produk sandal wanita lainnya di sini

Saat mengecek online shop, Anda akan menyadari bahwa sandal tersedia dalam berbagai jenis. Anda dapat menemukan sandal kamar mandi, sandal outdoor, sandal kesehatan, dan lainnya. Dengan memilih sandal yang sesuai jenisnya, Anda dapat memanfaatkan sandal tersebut dengan sebaik-baiknya. Untuk melihat tiap-tiap jenis sandal, silakan membaca daftar artikel berikut ini. 

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, apakah Anda sudah mendapatkan sandal modis yang ingin dimiliki? Jika belum, silakan pilih yang nyaman dipakai dan sesuai dengan gaya busana Anda. Memilih sandal wanita tentunya tidak sama dengan memilih sepatu. Dengan mengikuti poin-poin cara memilih sandal wanita yang sudah kami bahas, semoga Anda dapat menentukan sandal yang paling cocok dengan selera.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Hijab Pashmina Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hijab Pashmina Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain kerudung segi empat, salah satu kerudung yang digemari oleh wanita muslim adalah pasmina. Karena saat ini model dan coraknya lebih beragam, pasmina cukup mencuri perhatian kalangan hijabers. Di pasaran, tak hanya pasmina biasa yang ditawarkan, ada juga pasmina instan untuk Anda yang tak mau ribet.Untuk itu, agar tidak salah memilih, kami akan memberikan tips cara memilih dan rekomendasi produk terbaik. Berbagai merek, seperti Umama, Rabbani, dan Anakara memiliki pasmina dengan beragam bahan nyaman yang akan kami ulas. Selamat menyimak!
    Fashion
    24.129 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak wanita bertubuh gemuk yang masih takut untuk menggunakan gamis karena akan terlihat lebih berisi. Apakah Anda salah satunya? Jangan khawatir dan jangan minder dahulu! Saat ini, banyak gamis dengan ukuran jumbo yang bisa Anda kenakan. Kemudian, ada juga beberapa model gamis yang bahkan membuat tubuh terlihat lebih slim.Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi gamis terbaik untuk wanita gemuk khusus untuk Anda. Ada beberapa merek ternama seperti Elzatta, Jilbab Afra, dan Nibras yang bisa menjadi pilihannya. Baca hingga tuntas dan pilih gamis terbaik Anda!
    Fashion
    15.587 Views
  • 10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain sabun, handuk menjadi item wajib untuk Anda miliki ketika mandi. Saat ini, terdapat berbagai macam handuk mandi yang dijual, seperti Terry Palmer, Pierre Cardin, Ikea, serta merek lainnya dengan model, ukuran, kelembutan, dan daya serap yang berbeda-beda.Artikel dari kami akan menjelaskan hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli handuk mandi. Anda juga dapat menemukan produk handuk terbaik dengan harga dan kualitas yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Silakan disimak!
    Fashion
    39.950 Views
  • 10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bra tanpa kawat dapat menjadi alternatif untuk Anda yang tidak nyaman menggunakan bra biasa karena sesak. Di pasaran, terdapat berbagai jenis bra tanpa kawat yang ditawarkan. Merek-merek terkenal, seperti Wacoal, Pierre Cardin, hingga Adidas pun berlomba-lomba menghasilkan produk bra tanpa kawat yang inovatif. Namun, dari banyaknya pilihan yang ada, manakah yang paling tepat untuk Anda? Untuk menjawab kegelisahan Anda, pada artikel ini kami akan membahas tips memilih bra tanpa kawat. Baca selengkapnya dan temukan bra tanpa kawat yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda, ya!
    Fashion
    46.716 Views
  • 10 Rekomendasi Body Bag/Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Body Bag/Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Belakangan ini, tas dengan model sling bag banyak digemari para pria berbagai usia. Hal ini tak lepas dari desainnya yang membebaskan tangan untuk bergerak sehingga nyaman digunakan. Merek ternama, seperti Eiger, Urban Factor, dan sebagainya berlomba menyajikan desain yang variatif.Namun, selain berdasarkan desain, masih banyak yang menjadi pertimbangan dalam memilih sling bag. Pada kesempatan ini, kami akan membagikan tips apa saja yang perlu Anda perhatikan dalam memilih sling bag, serta produk terbaik yang bisa jadi referensi. Agar tidak salah pilih, mari simak ulasan kami di bawah ini, ya!
    Fashion
    44.410 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk mendapatkan tidur berkualitas, ada banyak faktor yang menunjangnya. Salah satunya adalah menggunakan baju tidur yang nyaman. Namun, ternyata bukan hanya kenyamanan saja yang dicari oleh wanita. Model dan corak menarik juga menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih baju tidur.Maka dari itu, kali ini kami akan membahas tentang baju tidur terbaik yang bisa Anda pilih. Kami juga akan merekomendasikan baju tidur yang nyaman dan juga cantik dari merek Sare Studio atau Young Hearts. Jadi, simak baik-baik, ya! 
    Fashion
    25.164 Views
  • 10 Rekomendasi Hijab Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hijab Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tren fashion busana Muslim terus berkembang, salah satunya adalah produk hijab instan. Hijab instan banyak diminati karena lebih praktis digunakan kapan saja. Tidak hanya praktis, Anda juga dapat menemukan berbagai model hijab instan tanpa melewatkan fungsinya sebagai penutup aurat.Simak tips dari kami untuk memilih hijab instan yang pas dan sesuai dengan selera Anda. Kami juga akan merekomendasikan berbagai produk hijab instan dari merek ternama, seperti Elzatta, Rabbani, Zoya, dan lainnya. Agar tidak makin penasaran, simak terus artikel kali ini ya!
    Fashion
    2.299 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori