• 10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022)

Sandal merupakan salah satu fashion item yang dapat menunjang penampilan wanita. Berbagai model dan jenis, seperti sandal wedgesflat, heels, dan sebagainya makin mudah dijumpai di pasaran. Kondisi ini tentu membuat Anda bingung dalam memilih sandal wanita terbaik.

Karena itu, kami akan menunjukkan tips memilih sandal wanita yang modis beserta daftar rekomendasinya. Kira-kira brand sandal wanita apakah yang populer? Anda dapat melirik merek Fladeo, Vivi Nici, Havaianas, dan lainnya. Mari temukan sandal wanita terbaik yang modis, nyaman, dan cantik! Artikel ini sudah ditinjau oleh fashion stylist kami, Ocka Sakri.

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Ocka Sakri
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Fashion stylist, Ocka Sakri

Profil pakar: Fashion stylist, Ocka Sakri
Ocka Sakri
Fashion stylist
Ocka Sakri

Ocka memiliki pengalaman kerja di berbagai acara pekan busana. Beberapa di antaranya adalah Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week, Fashion Nation Senayan City, Hijab Festive Week, dan Modest Fashion Project.

Ocka juga menjadi penanggung jawab wardrobe untuk beberapa film layar lebar dan iklan di Indonesia. Ia juga menjadi stylist pribadi beberapa artis Indonesia serta stylist untuk photoshoot campaign produk dan agency campaign.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih sandal wanita yang modis

Poin apa sajakah yang harus Anda pertimbangkan saat memilih sandal wanita? Karena memilih sandal berbeda dengan memilih sepatu, sebaiknya Anda memilih sandal berdasarkan poin-poin di bawah ini.

Tentukan berdasarkan jenis sandal

Sandal yang Anda kenakan tidak hanya harus modis, tetapi juga harus empuk dan sesuai gaya yang Anda inginkan. Karena itu, sebaiknya Anda mengetahui berbagai jenis sandal wanita yang populer belakangan ini.

Wedges: Menampilkan tubuh semampai dengan lebih effortless

Wedges: Menampilkan tubuh semampai dengan lebih effortless

Tidak sedikit orang yang menyamakan wedges dengan high heels, padahal terdapat perbedaan di antara keduanya. Wedges merujuk pada sol alas kaki yang tebal dengan topangan yang lebih luas dibandingkan high heels. Bagi Anda yang ingin terlihat tinggi, tetapi masih ragu untuk mengenakan high heels, Anda dapat memilih jenis sandal ini. 


Namun, jika tubuh Anda tergolong petite, hindari menggunakan wedges dengan sol bagian depan terlalu tipis, lalu menebal hingga tumit. Sepatu wedges model tersebut akan membuat Anda terlihat terlalu jinjit sehinga kurang proporsional.


Terdapat beragam jenis wedges yang dijual di pasaran, antara lain: 

  • Open toe wedges

Open toe wedges merupakan jenis sepatu yang bagian jemari kakinya terbuka dan terlihat. Jenis sepatu ini bisa menggantikan pemakaian high heels yang biasanya membuat tumit terlampau pegal. Bila ingin lebih praktis, Anda bisa memilih open toe wedges yang modelnya slip on. Dipakai ke tempat kerja pun cocok dan terasa nyaman. 

  • Ankle strap wedges

Ankle strap wedges merupakan jenis wedges wanita yang dilengkapi tali di bagian pergelangan kaki. Jadi, Anda bisa menyesuaikannya dengan lingkar pergelangan kaki. Bagain depan sepatu ini bermacam-macam, seperti pointy, round, dan open

  • Espadrilles wedges

Sepatu ini dibuat dari sol berbahan jerami anyaman dengan aksen tali-temali di bagian tumit kaki. Anda dapat menggunakannya saat menghadiri acara outdoor yang bersifat kasual.

  • Sneakers wedges

Sneakers wedges dengan gaya sporty ini pasti disukai oleh Anda yang ingin tampil fashionable. Bentuk dan warnanya yang beragam pun kini pun mulai banyak diminati.

  • Oxford wedges

Meskipun model jenis ini termasuk model klasik yang juga terinspirasi dari gaya menswear, oxford wedges memiliki ciri khas detail berupa punched-out pada permukaan kulit sepatu. Detail tersebut menjadikan sepatu ini menarik dan berbeda dengan jenis sepatu lainnya.

Heels: Memberikan kesan kaki jenjang dan seksi

Alas kaki dengan heels juga akan memberikan kesan semampai bagi penggunanya. Hanya saja, area support yang diberikan pada kaki lebih sempit yaitu pada bagian tumit saja. Karena itu, menggunakan alas kaki dengan heels merupakan tantangan bagi sebagian orang meski ada pula heels yang tidak terlalu tinggi. Walaupun begitu, sandal dengan heels digemari karena memberi kesan seksi dan kaki yang jenjang.

Flat: Tetap nyaman berdiri dan berjalan dalam waktu lama

Pada alas kaki berjenis flat, sol cenderung rata sehingga seluruh bagian telapak kaki akan berpijak di atas tanah. Sandal flat cenderung nyaman digunakan berlama-lama, terutama bila Anda harus berdiri berjam-jam. Tekanan pada tumit juga berkurang sehingga bisa meminimalkan kaki pegal saat berjalan jauh. Meski terkesan kurang chic, kini sudah banyak sandal flat yang modelnya inovatif dan modis.

Flatbed: Kaki lebih relaks tanpa tekanan dari berbagai arah

Sekilas alas kaki berjenis flatbed barangkali mirip dengan jenis flat. Hal yang membedakan adalah ketebalan sol dan bentuk permukaan yang mengikuti bentuk alami telapak kaki. Karena memiliki sol yang tebal, sandal jenis flatbed umumnya terasa empuk saat dikenakan. Permukaannya pun cukup luas sehingga mampu menampung telapak kaki tanpa menekannya dari berbagai arah.

Flip-flop: Ringan dan bisa digunakan di tempat basah sekalipun

Bicara soal sandal untuk bersantai, tidak jarang orang-orang langsung membayangkan sandal flip-flop atau thong. Barangkali orang Indonesia akan lebih mengenalnya sebagai sandal jepit atau sandal karet. Ringan, tipis, dan bisa digunakan di tempat basah, membuat flip-flop banyak digemari penggunanya.

Ankle strap: Detail pada pergelangan kaki yang terkesan cute dan chic

Ankle strap merujuk pada tali alas kaki yang terletak pada bagian pergelangan kaki. Bentuk tali atau strap-nya pun bermacam-macam seperti berupa karet elastis atau belt kecil. Secara keseluruhan, sandal dengan ankle strap membuat penampilan Anda tampak cute dan chic. Namun, Anda perlu memadukannya dengan bawahan yang tepat agar kaki tidak terlihat lebar dan pendek.

Gladiator: Si garang yang mempermanis penampilan Anda

Gladiator: Si garang yang mempermanis penampilan Anda

Sandal gladiator dikenal juga sebagai sandal bergaya Romawi. Alas kaki ini memiliki detail tali mulai dari ujung jari kaki hingga ke mata kaki. Tidak jarang sandal gladiator memiliki detail tali hingga setinggi betis. 


Style sandal gladiator konon tidak akan ketinggalan zaman, terutama bagi pencinta edgy style. Meskipun namanya berkesan garang, sandal gladiator akan pas dipadukan dengan dress musim panas yang flowyJenis sandal gladiator yang biasanya menjadi favorit adalah yang lilitannya tidak terlalu tinggi. Model ini lebih pas untuk dipakai ke kampus dan untuk hang out.

Mules: Melindungi jari kaki seperti sepatu, tetap praktis layaknya sandal

Di Indonesia, barangkali Anda lebih mengenal jenis sandal ini sebagai selop. Mules memiliki desain tertutup di bagian depan dan terbuka di bagian belakang. Jadi, Anda tetap mendapatkan kepraktisan sebuah sandal. Selain itu, sandal selop cenderung lebih fleksibel untuk berbagai tema outfit, mulai dari kasual hingga formal. Anda hanya tinggal memilih model yang tepat.


Mules atau sandal selop cocok dipadukan dengan celana model cropped pant, serta dengan dress. Desain setengah terbukanya membuat sandal ini menjadi salah satu sandal yang paling diinginkan dan sangat populer. Jika sandal terbuka membuat Anda tidak nyaman, sandal yang lebih tertutup seperti selop mungkin bisa menjadi pilihan.

Pastikan kenyamanan sandal di kaki Anda

Mengenakan alas kaki yang cantik dan nyaman akan membuat Anda makin percaya diri ketika melangkah. Selain model yang sesuai dengan gaya, perhatikan juga faktor lain menyangkut kenyamanan sandal pilihan Anda.

Sol yang lebih pendek dari panjang telapak kaki

Sol yang lebih pendek dari panjang telapak kaki

Bagian tumit yang terasa sesak akan membuat kaki Anda akan cepat lelah dan sepatu mudah rusak. Namun, kondisi ini tidak berlaku untuk sandal wanita. Kami menyarankan Anda memilih sandal yang sedikit lebih pendek daripada panjang kaki Anda. Lebih tepatnya, carilah sandal yang membuat tumit Anda sedikit lebih menonjol sekitar 2–3 mm. Kaki Anda pun bisa tampil lebih cantik dan tetap nyaman!

Orang-orang umumnya memilih sandal dengan panjang yang pas dengan tumit. Namun, sandal berbahan kulit akan merenggang saat digunakan dalam waktu lama. Hal ini akan membuat jari-jari kaki jadi menonjol keluar, apalagi jika sandal tersebut berhak tinggi. Karena itu, sandal yang sedikit lebih pendek akan lebih awet dan tidak membebani kaki.

Jari-jari kaki tidak keluar dari sandal

Jari-jari kaki tidak keluar dari sandal
Berbeda dengan tumit, jari-jari kaki yang menonjol keluar dari sandal memberikan kesan yang tidak indah. Jari-jari kaki idealnya berada di dalam area insole sandal. Patokan ukuran sandal yang ideal yaitu jari-jari kaki setidaknya berada 1 cm dari pinggir sisi depan insole sandal.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sandal dengan hak akan mendorong kaki hingga jari-jari keluar dari sandal. Jadi, pastikan Anda memilih sandal yang membuat tumit terlihat sedikit menonjol dan bagian jari-jari kaki tidak keluar dari sandal. Dengan demikian, Anda tidak akan melukai jari-jari kaki dan dapat menjaga postur tubuh saat berjalan. 

Sandal cukup lebar demi kenyamanan punggung kaki

Sandal cukup lebar demi kenyamanan punggung kaki
Tidak hanya bagian tumit dan jari-jari kaki, tetapi Anda juga perlu mengecek lebar kaki dan kenyamanan punggung kaki. Ada baiknya Anda memilih sandal dengan ukuran sedikit lebih kecil dibandingkan ukuran kaki Anda. Ketika sandal dipakai, masih ada sedikit celah antara kaki dan sandal. Akan tetapi, jangan sampai Anda memilih sandal yang terlalu sempit juga, ya!

Ukuran sandal yang ideal juga dapat dilihat dari karakteristik bahan sandal. Sandal berbahan kulit cenderung merenggang saat digunakan. Sementara itu, sandal yang terbuat dari bahan lain mungkin tidak melar sehingga menyakiti kaki. Saat mengenakan sandal, cobalah berjalan kaki beberapa langkah untuk mencari tahu apakah ada bagian sandal yang menyakiti kaki Anda

Arch support yang baik agar sandal lebih aman dikenakan

Arch support yang baik agar sandal lebih aman dikenakan
Terakhir, Anda perlu mengecek bagian lengkungan insole sandal atau arch support. Sandal dengan arch support yang buruk dapat menekan area kaki dan jari kaki, serta menyebabkan kestabilan sol berkurang. Hal itu dapat menyebabkan masalah, seperti telapak kaki terasa menebal keras, cepat lelah, dan menimbulkan hallux valus (mata ikan).

Sol yang seimbang sangat penting diperhatikan, terutama jika Anda memilih sandal berhak tinggi. Sandal berhak tinggi acapkali menyebabkan ketidakseimbangan pada telapak kaki Anda. Jadi, pastikan bahwa lengkungan di bagian solnya pas di kaki Anda dan tidak mengambang.

Periksa bahan dan karakteristiknya

Periksa bahan dan karakteristiknya

Selain hal-hal yang dijelaskan di atas, bahan pembuat juga merupakan faktor penting dalam menentukan sandal yang tepat. Di bawah ini akan dipaparkan secara singkat bahan-bahan yang umum digunakan untuk membuat sandal.


  • Karet memiliki elastisitas yang baik, tidak mudah panas, dan tidak gampang retak. Karena itu, bahan karet biasanya digunakan sebagai sol agar sandal lebih tangguh dan awet.
  • Kanvas merupakan bahan kain yang dilapisi dengan cat dan lem sehingga bersifat kaku untuk ukuran kain. Meski begitu, bahan kanvas terkenal akan kesan vintage serta bersifat kuat dan tahan lama.
  • Kulit asli masih masih menjadi primadona sebagai bahan pembuat alas kaki. Meskipun pricey, kesan classy bahan kulit terkesan tak lekang oleh waktu. Di antara berbagai jenis bahan kulit asli, jenis suede cukup banyak digunakan untuk membuat sandal.
  • Kulit sintetis dapat dibilang sebagai alternatif bahan kulit asli yang lebih terjangkau. Sesuai nama, kulit sintetis dapat terbuat dari polimer plastik, kain, dan sebagainya. Sebut saja faux leather, PU leather, dan vegan leather, ketiganya kerap digunakan sebagai bahan alas kaki.
  • EVA (ethylene vinyl acetate) merupakan bahan campuran vinil dan karet. Karakterisiknya yang ringan, tahan air, dan berketahanan tinggi, akan membuat sandal nyaman dikenakan dalam waktu lama.
  • PVC (polyvynil chloride) adalah polimer termoplastik yang dibuat dari minyak bumi berkualitas rendah. Karena harganya murah, sandal berbahan PVC umumnya lebih terjangkau. Meski begitu, sebagai bahan alas kaki, PVC berkarakter ringan, keras, dan tahan lama.

10 Rekomendasi sandal wanita terbaik yang modis

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sandal wanita terbaik yang modis yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Ocka Sakri.

10

FladeoFlat Slipper Sandals

K21/LDS402-2HD

Mulai dari Rp 399.900,00

JenisFlat
Panjang insole22-25 cm
BahanPVC, synthetic
Varian warnaBlack, Cream, Mocca
9
JenisAnkle strap, flat
Panjang insole21,6 – 27,6 cm
BahanVegan leather, rubber
Varian warnaPink
8
JenisWedges
Panjang insole23 – 25 cm
BahanEVA foam
Varian warnaHitam, Beige
7
JenisFlip-flop
Panjang insole22,4 – 27,6 cm
BahanKaret
Varian warnaIndigo Blue, Green Olive, Sand Grey, Silk Rose
6

Laviola ShoesSandal Gladiator Wanita

3001 TGK

Mulai dari Rp 245.000,00

JenisFlat, gladiator
Panjang insoleTidak disebutkan
BahanPU leather, TPR
Varian warnaBlack, Mocca, Pink, Apricot, Khaki
5
JenisAnkle strap, heels
Panjang insole23 cm – 25 cm
BahanPU leather, rubber
Varian warnaBlack, Silver, Gold, Peach, Navy
4

Yongki KomaladiLadies Sandals

E5-08H

Mulai dari Rp 699.000,00

JenisHeels, mules
Panjang insole22 – 25 cm
BahanSintetis
Varian warnaHitam, Mocca, Abu-abu
3
JenisFlip-flop, flatbed
Panjang insole24 – 26,5 cm
BahanFaux leather, EVA
Varian warnaLight Brown, Cherry, Navy, Red
2

BerrybenkaSophie Fellice Emblished Mules

Mulai dari Rp 223.500,00

JenisFlat, mules
Panjang insole23 – 25 cm
BahanSuede
Varian warnaBeige, Brown
1
JenisFlatbed
Panjang insole22 – 25 cm
BahanKaret, kanvas
Varian warnaHitam, Cream, Navy

Tabel perbandingan produk sandal wanita terbaik yang modis

Gambar produk
1
Pollenzo Loisa 1

Pollenzo

2
Berrybenka Sophie Fellice Emblished Mules 1

Berrybenka

3
Vivi Nici Ayuka 1

Vivi Nici

4
Yongki Komaladi Ladies Sandals 1

Yongki Komaladi

5
Cerelia Regitha 1

Cerelia

6
Laviola Shoes Sandal Gladiator Wanita 1

Laviola Shoes

7
Havaianas Twist 1

Havaianas

8
LURAD The Flowers 1

LURAD

9
La Vita E Bella Chloe 1

La Vita E Bella

10
Fladeo Flat Slipper Sandals 1

Fladeo

Nama produk

Loisa

Sophie Fellice Emblished Mules

Ayuka

Ladies Sandals

Regitha

Sandal Gladiator Wanita

Twist

The Flowers

Chloe

Flat Slipper Sandals

Keunggulan

Bagai diciptakan bagi Anda yang produktif dan aktif sepanjang hari

Sukses bikin efek ramping pada jemari kaki yang megar

Telapak kaki nyaman maksimal di atas insole yang lebar

Berbalut brokat untuk sempurnakan party look Anda

Jadi pusat perhatian dengan gaya glamor Anda

Berbeda pilihan warna, maka berbeda pula kesan yang ditimbulkan!

Ringan dan empuk, bikin kaki makin nyaman untuk melangkah

Berikan nuansa ceria musim panas pada penampilan Anda

Mengesankan pribadi yang kalem dan bersahaja

Kunci rahasia tampil maksimal dengan usaha yang minimal

Harga mulai dariRp 96.000,00Rp 223.500,00Rp 249.000,00Rp 699.000,00Rp 329.000,00Rp 245.000,00Rp 379.000,00Rp 155.000,00Rp 399.000,00Rp 399.900,00
JenisFlatbedFlat, mulesFlip-flop, flatbedHeels, mulesAnkle strap, heelsFlat, gladiatorFlip-flopWedgesAnkle strap, flatFlat
Panjang insole22 – 25 cm23 – 25 cm24 – 26,5 cm22 – 25 cm23 cm – 25 cmTidak disebutkan22,4 – 27,6 cm23 – 25 cm21,6 – 27,6 cm22-25 cm
BahanKaret, kanvasSuedeFaux leather, EVASintetisPU leather, rubberPU leather, TPRKaretEVA foamVegan leather, rubberPVC, synthetic
Varian warnaHitam, Cream, NavyBeige, BrownLight Brown, Cherry, Navy, RedHitam, Mocca, Abu-abuBlack, Silver, Gold, Peach, NavyBlack, Mocca, Pink, Apricot, KhakiIndigo Blue, Green Olive, Sand Grey, Silk RoseHitam, BeigePinkBlack, Cream, Mocca
Tautan produk

Tambahkan insole apabila ukuran sandal kurang pas

Tambahkan insole apabila ukuran sandal kurang pas
Ketika memilih sandal, ada kalanya Anda menyukai modelnya, tetapi ukurannya tidak pas. Lantas, apa yang mesti dilakukan? Jika bagian tumit atau jari-jarinya sudah tidak muat, lebih baik cari ukuran lain. Ada juga kondisi ukuran sandal terasa kurang lebar atau terlalu ketat di punggung kaki sehingga terasa tidak nyaman.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menambahkan insole agar terasa lebih empuk. Cara ini dapat dipilih agar Anda dapat menggunakan sandal yang disukai. Selain itu, Anda juga dapat memodifikasi sendiri dengan membeli bagian sandal lain yang tersedia di pasaran.


Ketika memilih sandal, ada baiknya Anda mencoba banyak sandal pada waktu bersamaan. Silakan memilih terus sampai Anda menemukan yang cocok. Berbeda lagi saat Anda membeli secara online, pastikan Anda memperhatikan informasi ukuran dari setiap merek.

Tips dari fashion stylist kami, Ocka Sakri

Tips dari fashion stylist kami, Ocka Sakri

Sandal merupakan salah satu fashion item yang bisa membuat penampilan jadi lebih modis dan stylish. Tak heran jika ada banyak model dan jenis sandal wanita yang dijual di pasaran. Nah, di bawah ini ada beberapa tips dalam memadukan sandal wanita yang bisa Anda coba:


  • Wedges

Wedges sangat cocok digunakan oleh pemilik kaki jenjang karena bisa memberikan kesan tubuh yang lebih ramping dan proporsional. Anda dapat memadukan wedges dengan gaun bertali dengan gaya boho-chic atau kimono bermotif. Selain itu, perpaduannya dengan strap dress juga bisa membuat penampilan Anda lebih modis dan menawan.


  • Gladiator sandals

Model gladiator dapat dipadukan dengan skinny jeans ataupun dengan celana pendek. Perpaduan ini memberi sentuhan elegan walapun dalam penampilan gaya kasual yang sederhana. Sandal ini sangat cocok digunakan untuk acara-acara santai, bahkan saat liburan ke pantai.


  • Flats sandals

Flat sandals sangat cocok untuk dipakai dalam kesempatan apa pun dan bisa dipadukan dengan pakaian apa pun. Sandal jenis ini sangat nyaman digunakan karena mudah dipakai. Saat memakainya, kaki Anda akan tetap sejuk dan nyaman. Anda bisa mengunakan flats sandals dengan denim short pant, kemeja longgar, mini dress, bahkan long dress untuk mendapatkan penampilan kasual.


  • Mules atau selop

Model sandal mules merupakan jenis sandal klasik yang sederhana dan cocok digunakan untuk berbagai kesempatan. Anda dapat menggunakannya saat menghadiri pesta kebun, pergi ke kantor, bahkan ketika berkencan. Sandal ini juga cocok dipadukan dengan floral dress, jaket denim, dan kaos oversize. Karena itu, sandal selop terbilang serbaguna dan bisa digunakan kapan pun.


  • Flip-flop

Sandal ini biasa disebut sendal jepit. Sandal flip-flop adalah jenis sandal yang paling nyaman dan paling santai karena bisa dipadukan dengan pakaian apa pun. Seiring berjalannya waktu, sandal ini tersedia dalam berbagai model. Biasanya, flip-flop digunakan sehari-hari karena desinnya nyaman. Harganya pun relatif murah. 


Flip-flop terbuat dari berbagai macam bahan, mulai dari kulit hingga karet. Meski cocok dengan pakaian apa pun, Anda tetap perlu menyesuaikannya dengan model pakaian dan acara yang akan didatangi. Dengan begitu, Anda tidak terlihat terlalu santai.

Baca juga rekomendasi produk sandal wanita lainnya di sini

Saat mengecek online shop, Anda akan menyadari bahwa banyak sekali jenis sandal wanita. Apakah Anda ingin mengoleksi beberapa pasang lagi untuk mendukung tampilan outfit of the day Anda? Cek tautan berikut ini!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, apakah Anda sudah mendapatkan sandal modis yang ingin dimiliki? Jika belum, silakan pilih yang nyaman dipakai dan sesuai dengan gaya busana Anda. Memilih sandal wanita tentunya tidak sama dengan memilih sepatu. Dengan mengikuti poin-poin cara memilih di atas, semoga Anda dapat menentukan sandal yang paling cocok dengan selera.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Sepatu Sneakers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Sneakers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Awalnya, sepatu sneakers dirancang khusus untuk pria sebagai sepatu kasual atau atletik. Lambat laun sneakers tidak hanya digunakan oleh pria saja, tetapi juga wanita. Sneakers wanita memiliki nilai mode yag kuat dan bisa menunjang penampilan. Saat ini ada banyak brand besar, seperti Adidas, Rebook, dan Converse yang mengeluarkan sneakers untuk wanita.Nah, jika Anda bingung menentukan sneakers mana yang mampu menunjang penampilan, kali ini akan dibahas cara memilih sepatu sneakers terbaik. Selain itu, ada sepuluh rekomendasi sneakers yang bagus, termasuk produk dari merek lokal dengan kualitas dan harga bersaing.
    Sepatu wanita
  • 10 Rekomendasi Flat Shoes (Sepatu Balet) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Flat Shoes (Sepatu Balet) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Flat shoes atau sepatu balet merupakan fashion item yang wajib dimiliki oleh setiap wanita. Selain nyaman, flat shoes juga disukai karena membawa kesan praktis tanpa mengesampingkan gaya. Berbagai merek flat shoes yang bagus dapat Anda pilih mulai dari brand lokal hingga impor.Simak terus artikel kami dan temukan tips memilih flat shoes terbaik yang akan kami ulas tuntas. Anda bisa memilih flat shoes yang awet, empuk, kekinian, atau sesuai preferensi lainnya. Anda juga dapat mengintip rekomendasi flat shoes terbaik dari merek Aldo, Berrybenka, dan Melissa. Yuk, langsung simak tipsnya!
    Sepatu wanita
  • 10 Merk Sepatu High Heels Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu High Heels Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    High heels merupakan salah satu jenis sepatu yang kerap digunakan oleh wanita untuk membuat penampilan terlihat makin stunning dan sexy. Sepatu hak tinggi biasa dipakai untuk acara formal. Namun, tak sedikit juga perempuan menggunakan high heels untuk dipakai ke acara kasual.Dari banyaknya model high heels, Anda mungkin penasaran mana yang paling cocok untuk Anda. Kami akan membantu Anda mengenal berbagai macam tipe high heels serta cara memilihnya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek terbaik, seperti Berrybenka, Vivi Nici, atau Fladeo. Pastikan Anda memiliki high heels yang bagus dan nyaman!
    Sepatu wanita
  • 10 Rekomendasi Walking Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Walking Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, berjalan kaki makin populer sebagai salah satu latihan sederhana untuk meningkatkan kesehatan. Hasilnya, pengguna walking shoes atau sepatu jalan pun makin bertambah. Anda akan menemukan walking shoes wanita yang modelnya cocok untuk olahraga ataupun kerja.Di sini, kami juga akan menjelaskan cara memilih serta memberikan daftar rekomendasi walking shoes terbaik. Anda akan menemukan beragam merek sepatu walking shoes yang bagus dan empuk keluaran Kickers, Skechers, atau Hush Puppies. Tak lupa, kami juga akan memberi tips-tips lain yang wajib Anda simak. Jadi, baca terus artikel ini, ya!
    Sepatu wanita
  • 10 Sepatu Merk Skechers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Merk Skechers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Skechers adalah merek sepatu sport yang terkenal empuk dan ringan. Desainnya yang makin berkembang membuat sepatu ini banyak digandrungi kawula muda. Jadi, tidak ada salahnya memiliki sepasang sepatu Skechers untuk memanjakan kaki Anda. Namun, sebelum itu, ketahui terlebih dulu cara memilihnya yang sudah kami tulis di artikel ini. Kami juga akan menyajikan review sepatu Skechers terbaik, termasuk Skechers Air Cooled Goga Mat review. Berbagai model Skechers mulai dari GoWalk, Relaxed Fit, sampai D'Lites ada dalam rekomendasi kami. Simak artikel ini untuk menemukan sepatu Skechers yang bagus!
    Sepatu wanita
  • 10 Rekomendasi Mules Shoes Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mules Shoes Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mules shoes adalah sepatu model slip-on yang memungkinkan Anda mengenakannya hanya dengan menyelipkan kaki. Jenis sepatu ini banyak digemari kaum hawa karena praktis dipakai. Ada beberapa model sepatu mules wanita, di antaranya adalah heeled mules dan flat mules.Bagi yang belum familier dengan jenis sepatu ini mungkin akan kesulitan memilih yang bagus untuk dikenakan. Tak perlu khawatir karena kami akan membeberkan tips memilihnya untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan produk dari merek mules shoes terbaik, seperti Adorable Projects, Urban&Co, Khakikakiku, dan lainnya. Yuk, langsung disimak saja!
    Sepatu wanita
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori