mybest
Sandal

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Sepatu wanita
  4. 10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Fashion Stylist]
  • 10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Fashion Stylist] 1
  • 10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Fashion Stylist] 2
  • 10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Fashion Stylist] 3
  • 10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Fashion Stylist] 4
  • 10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Fashion Stylist] 5

10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Fashion Stylist]

Sandal merupakan salah satu fashion item yang dapat menunjang penampilan wanita. Berbagai model dan jenis, seperti sandal wedgesflat, heels, dan sebagainya makin mudah dijumpai di pasaran. Kondisi ini tentu membuat Anda bingung dalam memilih sandal wanita terbaik.

Karena itu, kami akan memberi rekomendasi sandal wanita serta tips cara memilihnya. Kira-kira brand sandal wanita apakah yang populer? Anda dapat melirik merek Berrybenka, VIVI NICI, dan lainnya. Mari temukan sandal wanita terbaik yang modis, nyaman, dan cantik! Artikel ini sudah ditinjau oleh fashion stylist kami, Ocka Sakri.
Diperbaharui 30/08/2023
Ocka Sakri
Pakar
Fashion stylist
Ocka Sakri

Ocka memiliki pengalaman kerja di berbagai acara pekan busana. Beberapa di antaranya adalah Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week, Fashion Nation Senayan City, Hijab Festive Week, dan Modest Fashion Project. Ocka juga menjadi penanggung jawab wardrobe untuk beberapa film layar lebar dan iklan di Indonesia. Ia juga menjadi stylist pribadi beberapa artis Indonesia serta stylist untuk photoshoot campaign produk dan agency campaign.

Profil Ocka Sakri
Lanjut membaca
Dona Handayani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Dona Handayani

Dona Handayani merupakan lulusan dari Universitas Multimedia Nusantara jurusan jurnalistik. Kecintaannya terhadap kegiatan riset dan menulis sudah melekat sejak masih duduk di bangku SMA. Selain pernah bekerja di bidang perhotelan dan perusahaan startup fashion, saat ini, ibu satu anak ini menjadi content writer di mybest Indonesia. Berbekal pengalaman riset dan jam terbang penulisannya, Dona banyak berkontribusi untuk penulisan topik kecantikan, ibu & anak, fesyen, serta artikel pakar dengan topik lainnya.

Profil Dona Handayani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih sandal wanita yang modis

Poin apa sajakah yang harus Anda pertimbangkan saat memilih sandal wanita? Karena memilih sandal berbeda dengan memilih sepatu, sebaiknya Anda memilih sandal berdasarkan poin-poin di bawah ini.

1

Tentukan berdasarkan jenis sandal

Sandal yang Anda kenakan tidak hanya harus modis, tetapi juga harus empuk dan sesuai gaya yang Anda inginkan. Karena itu, sebaiknya Anda mengetahui berbagai jenis sandal wanita yang populer belakangan ini.

Wedges: Menampilkan tubuh semampai dengan lebih effortless

Wedges: Menampilkan tubuh semampai dengan lebih effortless

Tidak sedikit orang yang menyamakan wedges dengan high heels, padahal terdapat perbedaan di antara keduanya. Wedges merujuk pada sol alas kaki yang tebal dengan topangan yang lebih luas dibandingkan high heels. Jika Anda ingin terlihat tinggi, tetapi masih ragu mengenakan high heels, Anda dapat memilih jenis sandal ini.


Namun, jika tubuh Anda tergolong petite, hindari menggunakan wedges dengan sol bagian depan terlalu tipis, lalu menebal hingga tumit. Sepatu wedges model tersebut akan membuat Anda terlihat terlalu jinjit sehingga kurang proporsional.


Terdapat beragam jenis wedges yang dijual di pasaran, antara lain:


  • Open toe wedges

Open toe wedges merupakan jenis sepatu yang bagian jemari kakinya terbuka dan terlihat. Jenis sepatu ini bisa menggantikan pemakaian high heels yang biasanya membuat tumit terlampau pegal. Bila ingin lebih praktis, Anda bisa memilih open toe wedges yang modelnya slip on. Model ini dipakai ke tempat kerja pun cocok dan terasa nyaman.


  • Ankle strap wedges

Ankle strap wedges merupakan jenis wedges wanita yang dilengkapi tali di bagian pergelangan kaki. Jadi, Anda bisa menyesuaikannya dengan lingkar pergelangan kaki. Bagian depan sepatu ini bermacam-macam, seperti pointy, round, dan open.


  • Espadrilles wedges

Sepatu ini dibuat dari sol berbahan jerami anyaman dengan aksen tali-temali di bagian tumit kaki. Anda dapat menggunakannya saat menghadiri acara outdoor yang bersifat kasual.


  • Sneakers wedges

Sneakers wedges dengan gaya sporty ini pasti disukai oleh Anda yang ingin tampil fashionable. Bentuk dan warnanya yang beragam pun kini mulai banyak diminati.


  • Oxford wedges

Model jenis ini termasuk model klasik yang terinspirasi dari gaya menswear. Oxford wedges memiliki ciri khas detail berupa punched-out pada permukaan kulit sepatu. Detail tersebut menjadikan sepatu ini menarik dan berbeda dengan jenis sepatu lainnya.

Heels: Memberikan kesan kaki jenjang dan seksi

Heels: Memberikan kesan kaki jenjang dan seksi

Alas kaki dengan heels juga akan memberikan kesan semampai bagi penggunanya. Hanya saja, area support yang diberikan pada kaki lebih sempit yaitu pada bagian tumit saja.


Karena itu, menggunakan alas kaki dengan heels merupakan tantangan tersendiri meski ada pula heels yang tidak terlalu tinggi. Walaupun begitu, sandal dengan heels digemari karena memberi kesan seksi dan kaki yang jenjang.

Flat: Tetap nyaman berdiri dan berjalan dalam waktu lama

Flat: Tetap nyaman berdiri dan berjalan dalam waktu lama

Pada alas kaki berjenis flat, sol cenderung rata sehingga seluruh bagian telapak kaki akan berpijak di atas tanah. Sandal flat cenderung nyaman digunakan berlama-lama, terutama bila Anda harus berdiri berjam-jam.


Tekanan pada tumit juga berkurang sehingga bisa meminimalkan kaki pegal saat berjalan jauh. Meski terkesan kurang chic, kini sudah banyak sandal flat yang modelnya inovatif dan modis.

Flatbed: Kaki lebih relaks tanpa tekanan dari berbagai arah

Flatbed: Kaki lebih relaks tanpa tekanan dari berbagai arah

Sekilas alas kaki berjenis flatbed barangkali mirip dengan jenis flat. Hal yang membedakan adalah ketebalan sol dan bentuk permukaan yang mengikuti bentuk alami telapak kaki.


Karena memiliki sol yang tebal, sandal jenis flatbed umumnya terasa empuk saat dikenakan. Permukaannya pun cukup luas sehingga mampu menampung telapak kaki tanpa menekannya dari berbagai arah.

Flip-flop: Ringan dan bisa digunakan di tempat basah sekalipun

Flip-flop: Ringan dan bisa digunakan di tempat basah sekalipun

Bicara soal sandal untuk bersantai, tidak jarang orang-orang langsung membayangkan sandal flip-flop atau thong. Orang Indonesia memang lebih mengenalnya sebagai sandal jepit atau sandal karet. Sifatnya yang ringan, tipis, dan bisa digunakan di tempat basah, membuat flip-flop banyak digemari penggunanya.

Ankle strap: Detail pada pergelangan kaki yang terkesan cute dan chic

Ankle strap: Detail pada pergelangan kaki yang terkesan cute dan chic

Ankle strap merujuk pada tali alas kaki yang terletak pada bagian pergelangan kaki. Bentuk tali atau strap-nya pun bermacam-macam seperti berupa karet elastis atau belt kecil.


Secara keseluruhan, sandal dengan ankle strap membuat penampilan Anda tampak cute dan chic. Namun, Anda perlu memadukannya dengan bawahan yang tepat agar kaki tidak terlihat lebar dan pendek.

Gladiator: Si garang yang mempermanis penampilan Anda

Gladiator: Si garang yang mempermanis penampilan Anda

Sandal gladiator dikenal juga sebagai sandal bergaya Romawi. Alas kaki ini memiliki detail tali mulai dari ujung jari kaki hingga ke mata kaki. Tidak jarang sandal gladiator memiliki detail tali hingga setinggi betis.


Style sandal gladiator konon tidak akan ketinggalan zaman, terutama bagi pencinta edgy style. Meskipun namanya terkesan garang, sandal ini pas dipadukan dengan dress musim panas yang flowyJenis sandal gladiator yang biasanya menjadi favorit adalah yang lilitannya tidak terlalu tinggi. Model ini cocok untuk dipakai ke kampus dan untuk hang out.

Mules: Melindungi jari kaki seperti sepatu, tetapi tetap praktis layaknya sandal

Mules: Melindungi jari kaki seperti sepatu, tetapi tetap praktis layaknya sandal

Di Indonesia, jenis sandal ini lebih dikenal sebagai selop. Desainnya tertutup di bagian depan dan terbuka di bagian belakang. Jadi, Anda tetap mendapatkan kepraktisan sebuah sandal. Selain itu, sandal selop cenderung fleksibel untuk berbagai tema outfit, mulai dari kasual hingga formal. Anda hanya perlu memilih model yang tepat.


Mules atau sandal selop cocok dipadukan dengan celana model cropped pant, serta dress. Desain setengah terbukanya membuat sandal ini menjadi salah satu sandal yang paling diinginkan dan sangat populer. Jika sandal terbuka membuat Anda tidak nyaman, sandal yang lebih tertutup seperti selop mungkin bisa menjadi pilihan.

2

Pastikan kenyamanan sandal di kaki Anda

Mengenakan alas kaki yang cantik dan nyaman akan membuat Anda makin percaya diri ketika melangkah. Selain model yang sesuai dengan gaya, perhatikan juga faktor lain menyangkut kenyamanan sandal pilihan Anda.

Sol yang lebih pendek dari panjang telapak kaki, tidak akan membebani kaki

Sol yang lebih pendek dari panjang telapak kaki, tidak akan membebani kaki

Bagian tumit yang terasa sesak akan membuat kaki cepat lelah dan sepatu mudah rusak. Namun, kondisi ini tidak berlaku untuk sandal wanita. Kami justru menyarankan Anda memilih sandal yang sedikit lebih pendek daripada panjang kaki. Lebih tepatnya, carilah sandal yang membuat tumit sedikit menonjol, sekitar 2–3 mm. Jadi, kaki bisa terlihat cantik dan tetap nyaman!

Orang-orang umumnya memilih sandal dengan panjang yang pas dengan tumit. Namun, sandal berbahan kulit akan merenggang saat digunakan dalam waktu lama. Hal ini akan membuat jari-jari kaki jadi menonjol keluar, apalagi jika sandal tersebut berhak tinggi. Karena itu, sandal yang sedikit lebih pendek akan lebih awet dan tidak membebani kaki.

Jari-jari kaki tidak keluar dari sandal, membuat postur tubuh lebih baik

Jari-jari kaki tidak keluar dari sandal, membuat postur tubuh lebih baik
Berbeda dengan tumit, jari-jari kaki yang menonjol keluar dari sandal memberikan kesan yang tidak indah. Jari-jari kaki idealnya berada di dalam area insole sandal. Patokan ukuran sandal yang ideal adalah jari-jari kaki setidaknya berada 1 cm dari pinggir sisi depan insole sandal.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sandal dengan hak akan mendorong kaki hingga jari-jari keluar dari sandal. Jadi, pastikan Anda memilih sandal yang membuat tumit terlihat sedikit menonjol dan bagian jari-jari kaki tidak keluar dari sandal. Dengan demikian, Anda tidak akan melukai jari-jari kaki dan dapat menjaga postur tubuh saat berjalan. 

Sandal yang lebar, memberi kenyamanan pada punggung kaki

Sandal yang lebar, memberi kenyamanan pada punggung kaki
Tidak hanya bagian tumit dan jari-jari kaki, tetapi Anda juga perlu mengecek lebar kaki dan kenyamanan punggung kaki. Ada baiknya Anda memilih sandal dengan ukuran sedikit lebih besar dibandingkan ukuran kaki. Ketika sandal dipakai, masih ada sedikit celah antara kaki dan sandal. Namun, jangan sampai Anda memilih sandal yang terlalu besar juga, ya!

Ukuran sandal yang ideal juga dapat dilihat dari karakteristik bahan sandal. Sandal berbahan kulit cenderung merenggang saat digunakan. Sementara itu, sandal yang terbuat dari bahan lain mungkin tidak melar sehingga menyakiti kaki. Saat mengenakan sandal, cobalah berjalan kaki beberapa langkah untuk mencari tahu apakah ada bagian sandal yang menyakiti kaki Anda.

Arch support yang baik, membuat sandal lebih aman dikenakan

Arch support yang baik, membuat sandal lebih aman dikenakan
Terakhir, Anda perlu mengecek bagian lengkungan insole sandal atau arch support. Sandal dengan arch support yang buruk dapat menekan area kaki dan jari kaki, serta menyebabkan kestabilan sol berkurang. Hal itu dapat menyebabkan masalah, seperti telapak kaki terasa menebal keras, cepat lelah, dan menimbulkan hallux valus (mata ikan).

Sol yang seimbang sangat penting diperhatikan, terutama jika Anda memilih sandal berhak tinggi. Sandal berhak tinggi acapkali menyebabkan ketidakseimbangan pada telapak kaki Anda. Jadi, pastikan lengkungan di bagian solnya pas di kaki Anda dan tidak mengambang.

3

Periksa bahan dan karakteristiknya

Periksa bahan dan karakteristiknya

Selain hal-hal yang dijelaskan di atas, bahan pembuat juga merupakan faktor penting dalam menentukan sandal yang tepat. Di bawah ini akan dipaparkan secara singkat bahan-bahan yang umum digunakan untuk membuat sandal.


  • Karet memiliki elastisitas yang baik, tidak mudah panas, dan tidak gampang retak. Karena itu, bahan karet biasanya digunakan sebagai sol agar sandal lebih tangguh dan awet.
  • Kanvas merupakan bahan kain yang dilapisi dengan cat dan lem sehingga bersifat kaku untuk ukuran kain. Meski begitu, bahan kanvas terkenal akan kesan vintage serta bersifat kuat dan tahan lama.
  • Kulit asli masih masih menjadi primadona sebagai bahan pembuat alas kaki. Meskipun pricey, kesan classy bahan kulit terkesan tak lekang oleh waktu. Di antara berbagai jenis bahan kulit asli, jenis suede cukup banyak digunakan untuk membuat sandal.
  • Kulit sintetis dapat dibilang sebagai alternatif bahan kulit asli yang lebih terjangkau. Sesuai namanya, kulit sintetis dapat terbuat dari polimer plastik, kain, dan sebagainya. Faux leather, PU leather, dan vegan leather kerap digunakan sebagai bahan alas kaki.
  • EVA (ethylene vinyl acetate) merupakan bahan campuran vinil dan karet. Karakterisiknya yang ringan, tahan air, dan berketahanan tinggi, membuat sandal nyaman dikenakan dalam waktu lama.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Sandal Wanita yang Modis Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Sandal Wanita yang Modis terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 08 Agustus 2023).
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Model
Bahan sepatu
Bahan sol sepatu
Bahan insole
Pilihan ukuran
Cutting
Tinggi hak
Model hak
Pilihan warna
1

WINOD

Kelly Sandal Wanita

WINOD Kelly Sandal Wanita 1

Rp139.800

Agak Murah

Sandal empuk untuk beraktivitas seharian

Flat

Synthetic leather

Karet

Double foam

37, 38, 39, 40, 41

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Black, Army, Salem, Lilac

2

Homyped

Ayana N65

Homyped Ayana  1

Rp639.900

Lebih Mahal

Tinggi haknya hingga 6 cm, mampu berikan kesan lebih jenjang

Wedges

Kulit sintetis

TPR

EVA

36, 37, 38, 39, 40

Tidak diketahui

6 cm

Tidak diketahui

Krem, Kopi Muda, Bata, Coklat, Hitam, Kopi, Marun, Coklat Muda, Krem Tua

3

Patris

Clara Sandal Wanita Heels

Patris  Clara Sandal Wanita Heels 1

Rp405.000

Agak Mahal

Beri kesan anggun dan elegan meski tampilannya minimalis

Heels

Kulit sintetis

Tidak diketahui

Tidak diketahui

35, 36, 37, 38, 39, 40, 41

Tidak diketahui

5 cm

Tidak diketahui

Putih, Coklat, Hitam, Mocca, Cream

4

Pluvia

NILE Sandal Tali Wanita Platform Croco

Pluvia NILE Sandal Tali Wanita Platform Croco 1

Rp180.000

Menengah

Desainnya simpel, mudah dipadankan dengan berbagai outfit kasual

Flat

Sintetis

Karet

Tidak diketahui

36, 37, 38, 39, 40

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Hitam

5

Berrybenka

Sofia Sonia Printed Sandal

Berrybenka Sofia Sonia Printed Sandal 1

Rp249.000

Menengah

Insole-nya didesain untuk pemilik kaki lebar

Flatbed

Nylon

EVA sponge

Tidak diketahui

36, 37, 38, 39, 40

Tidak diketahui

2 cm

Tidak diketahui

Black, White, Green, Black 2, Brown

6

VIVI NICI

Kaiya Sandal Wanita

VIVI NICI Kaiya Sandal Wanita 1

Rp249.000

Menengah

Nikmati kesempurnaan tampilan dan kenyamanan sehari-hari dengan sandal wanita ini!

Flat

Faux leather

EVA

Tidak diketahui

36, 37, 38, 39, 40, 41

Tidak diketahui

2 cm

Tidak diketahui

Beige, Black, Brown, Cherry

7

Bluebells

FLO Sendal Flat Wanita Tali Mutiara

Bluebells FLO Sendal Flat Wanita Tali Mutiara 1

Rp149.900

Agak Murah

Tampilannya klasik dengan sentuhan hiasan keemasan yang elegan dan berkelas

Flat

Kulit sintetis

Tidak diketahui

Tidak diketahui

36, 37, 38, 39, 40, 41

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Hitam, Mocca, Beige, Putih, Magenta, Biru, Hijau, Pink

8

Berrybenka

Sepatu Sandal Tali Wanita Sofia Serra

Berrybenka Sepatu Sandal Tali Wanita Sofia Serra 1

Rp229.000

Menengah

Pancarkan cheerful look dengan sandal penuh warna

Flat

Scuba

EVA sponge

Tidak diketahui

36, 37, 38, 39, 40

Tidak diketahui

2 cm

Tidak diketahui

Multicolor

9

Sharkwin

Sandal Perempuan Jelly

Sharkwin Sandal Perempuan Jelly 1

Rp209.000

Menengah

Modelnya cocok dipakai kondangan ataupun liburan!

Slip-ons

PVC

Tidak diketahui

Tidak diketahui

36, 37, 38, 39, 40

Tidak diketahui

Black, Beige

10

Angola

Sandal Slip-on Santai H18

Angola Sandal Slip-on Santai  1

Rp65.000

Lebih Murah

Bahan antiair yang cocok dibawa ke pantai

Flat

PVC

Tidak diketahui

Tidak diketahui

36–37, 38–39, 40–41

Tidak diketahui

2 cm

Tidak diketahui

Hitam, Putih, Biru

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

WINODKelly Sandal Wanita

Kelly Sandal Wanita 1
Sumber: shopee.co.id
Kelly Sandal Wanita 2
Sumber: shopee.co.id
Kelly Sandal Wanita 3
Sumber: shopee.co.id
Kelly Sandal Wanita 4
Sumber: shopee.co.id
Kelly Sandal Wanita 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp139.800
Agak Murah
Harga referensi
Rp139.800
Agak Murah

Sandal empuk untuk beraktivitas seharian

Kelebihan:

  • Dibuat dengan sol karet yang antilicin

Kekurangan:

  • Beberapa pembeli mendapatkan produk dengan lem kurang rapi

Kaki Anda sering pegal atau mudah lecet saat memakai sandal? Jika begitu, produk keluaran WINOD ini dapat Anda pertimbangkan. Kelly Sandal Wanita hadir dengan alas dan strap yang empuk.


Alhasil, bagian telapak dan punggung kaki Anda tak akan mudah terluka ketika memakainya akibat gesekan saat berjalan. Model strap yang menyilang pun memberikan sentuhan yang lebih modis.

ModelFlat
Bahan sepatuSynthetic leather
Bahan sol sepatuKaret
Bahan insoleDouble foam
Pilihan ukuran37, 38, 39, 40, 41
CuttingTidak diketahui
Tinggi hakTidak diketahui
Model hakTidak diketahui
Pilihan warnaBlack, Army, Salem, Lilac
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

HomypedAyana N65

Harga referensi
Rp639.900
Lebih Mahal

Tinggi haknya hingga 6 cm, mampu berikan kesan lebih jenjang

Kelebihan:

  • Memiliki sol dengan traksi yang baik, tahan lama, serta awet 
  • Banyak ulasan yang mengatakan bahwa produknya empuk dan nyaman dipakai

Kekurangan:

  • Pembeli mengatakan bahwa sandalnya cukup berat saat dipakai

Jatuhkan pilihan Anda pada produk keluaran Homyped ini jika mencari wedges dengan banyak pilihan warna. Wedges Ayana ini hadir dengan sembilan pilihan warna bernuansa earth tone yang warm. Anda pun bisa lebih leluasa memilih warna yang sesuai dengan selera dan gaya Anda. 


Terlebih lagi, memiliki tinggi hak 6 cm, wedges ini akan membuat postur tubuh Anda lebih tinggi. Anda juga bisa memakainya bersama long dress dengan potongan lebar untuk kesan lebih anggun.

ModelWedges
Bahan sepatuKulit sintetis
Bahan sol sepatuTPR
Bahan insoleEVA
Pilihan ukuran36, 37, 38, 39, 40
CuttingTidak diketahui
Tinggi hak6 cm
Model hakTidak diketahui
Pilihan warnaKrem, Kopi Muda, Bata, Coklat, Hitam, Kopi, Marun, Coklat Muda, Krem Tua
View all
No.3

Patris Clara Sandal Wanita Heels

Harga referensi
Rp405.000
Agak Mahal

Beri kesan anggun dan elegan meski tampilannya minimalis

Kelebihan:

  • Sandalnya ringan dan empuk saat dipakai

Kekurangan:

  • Quality control masih kurang, beberapa konsumen mendapat barang yang sudah rusak atau kotor

Sandal selalu terkesan santai dan cocok dengan gaya kasual. Padahal ada banyak jenis sandal yang modis dan cocok untuk Anda yang suka dengan tampilan feminin dan elegan. Salah satunya adalah produk dari Patris ini.


Meski modelnya simpel, sandal heels ini akan membuat Anda terlihat cantik dan manis. Dengan sandal ini, Anda tak perlu takut sakit, apalagi pegal. Berkat haknya yang lebar dan berbentuk kotak, bobot tubuh akan menyebar rata dan membuat Anda jadi lebih seimbang. Anda bisa memakai sandal ini untuk acara santai ataupun formal.

ModelHeels
Bahan sepatuKulit sintetis
Bahan sol sepatuTidak diketahui
Bahan insoleTidak diketahui
Pilihan ukuran35, 36, 37, 38, 39, 40, 41
CuttingTidak diketahui
Tinggi hak5 cm
Model hakTidak diketahui
Pilihan warnaPutih, Coklat, Hitam, Mocca, Cream
View all
No.4

PluviaNILE Sandal Tali Wanita Platform Croco

Harga referensi
Rp180.000
Menengah

Desainnya simpel, mudah dipadankan dengan berbagai outfit kasual

Kelebihan:

  • Produknya empuk saat dipakai menurut ulasan
  • Ulasan mengatakan bahwa strap perekat di bagian atas dan samping berbahan lembut sehingga tidak membuat kaki lecet atau sakit

Kekurangan:

  • Beberapa pembeli mendapatkan produk yang perekatnya kurang kuat, perlu diberi jahitan agar lebih awet 

NILE Sandal Tali Wanita Platform Croco adalah pilihan terbaik untuk Anda penyuka gaya simpel. Sandal keluaran Pluvia ini dibalut dengan warna hitam pekat tanpa banyak ornamen sehingga memberikan kesan lebih minimalis. Jadi, sandal ini mudah di-mix and match dengan busana kasual kesayangan Anda. Meskipun begitu, sentuhan tekstur pada bagian upper-nya memberikan kesan yang tidak monoton.

ModelFlat
Bahan sepatuSintetis
Bahan sol sepatuKaret
Bahan insoleTidak diketahui
Pilihan ukuran36, 37, 38, 39, 40
CuttingTidak diketahui
Tinggi hakTidak diketahui
Model hakTidak diketahui
Pilihan warnaHitam
View all
No.5

BerrybenkaSofia Sonia Printed Sandal

Harga referensi
Rp249.000
Menengah

Insole-nya didesain untuk pemilik kaki lebar

Kelebihan:

  • Cara perawatannya mudah, hanya diusap dengan kain lembut saat terkena noda 
  • Bobotnya ringan dan empuk menurut ulasan
  • Strap-nya bisa diatur kekencangannya

Kekurangan:

  • Sandal cenderung licin jika terkena air, sebaiknya tidak dipakai di tempat becek atau berair

Memakai sandal yang terlalu sempit atau bagian depannya meruncing pasti tidak akan nyaman untuk pemilik kaki lebar. Sandal yang sempit juga sering menyebabkan kaki mudah terluka. Nah, jika Anda memiliki kaki yang lebar dan kesulitan mencari sandal modis, pilih saja produk ini. 


Sandal dari Berrybenka hadir dengan bentuk insole yang cukup lebar. Alhasil, saat memakainya, telapak kaki Anda pun akan terasa lebih lega dan nyaman. Desain yang ditawarkan pun cukup trendi berkat pilihan motifnya yang menarik. Anda pun dapat melangkah dengan percaya diri tanpa perlu khawatir kaki sakit karena sandal yang tidak pas.

ModelFlatbed
Bahan sepatuNylon
Bahan sol sepatuEVA sponge
Bahan insoleTidak diketahui
Pilihan ukuran36, 37, 38, 39, 40
CuttingTidak diketahui
Tinggi hak2 cm
Model hakTidak diketahui
Pilihan warnaBlack, White, Green, Black 2, Brown
View all
No.6

VIVI NICIKaiya Sandal Wanita

Harga referensi
Rp249.000
Menengah

Nikmati kesempurnaan tampilan dan kenyamanan sehari-hari dengan sandal wanita ini!

Kelebihan:

  • Strap bisa diatur kekencangannya
  • Tampilannya cantik dan ukurannya sesuai dengan deskripsi menurut ulasan

Kekurangan:

  • Pemilik kaki lebar perlu memilih satu ukuran lebih besar dari ukuran biasa sehingga bagian belakangnya mungkin akan sedikit kepanjangan

VIVI NICI Kaiya Sandal Wanita adalah pilihan sempurna untuk penampilan stylish dan nyaman sehari-hari. Didesain dengan sentuhan modern dan elegan, sandal ini cocok untuk berbagai kesempatan, baik santai maupun semiformal. Terbuat dari bahan berkualitas tinggi, produk ini memberikan kenyamanan optimal saat Anda beraktivitas. 


Anda yang aktif dan berpenampilan fashionable sepertinya akan menyukai produk ini. Tersedia dalam beragam ukuran dan warna yang menarik, sandal Kaiya menghadirkan pilihan yang sesuai dengan selera dan kebutuhan fashion. Produk ini adalah pilihan tepat untuk menunjang penampilan Anda tanpa mengesampingkan kenyamanan sepanjang hari.

ModelFlat
Bahan sepatuFaux leather
Bahan sol sepatuEVA
Bahan insoleTidak diketahui
Pilihan ukuran36, 37, 38, 39, 40, 41
CuttingTidak diketahui
Tinggi hak2 cm
Model hakTidak diketahui
Pilihan warnaBeige, Black, Brown, Cherry
View all
No.7

BluebellsFLO Sendal Flat Wanita Tali Mutiara

Harga referensi
Rp149.900
Agak Murah

Tampilannya klasik dengan sentuhan hiasan keemasan yang elegan dan berkelas

Kelebihan:

  • Bahannya empuk dan modelnya cantik menurut ulasan

Kekurangan:

  • Aksen yang menghiasinya cukup tajam sehingga mungkin bisa menggores kaki jika tidak berhati-hati

FLO Sendal Flat Wanita Tali Mutiara dari Bluebells adalah pilihan gaya yang elegan dan classy. Desainnya yang menggabungkan strap dengan hiasan keemasan memberikan sentuhan klasik dan unik pada penampilan Anda.


Produk ini cocok digunakan oleh Anda yang ingin tampil trendi dan berkelas, baik untuk acara semiformal atau ke pesta. Pilihan warna yang ditawarkan pun cukup beragam, lho! Ada warna kalem, netral, hingga warna mencolok yang bisa Anda pilih.

ModelFlat
Bahan sepatu Kulit sintetis
Bahan sol sepatuTidak diketahui
Bahan insoleTidak diketahui
Pilihan ukuran36, 37, 38, 39, 40, 41
CuttingTidak diketahui
Tinggi hakTidak diketahui
Model hakTidak diketahui
Pilihan warnaHitam, Mocca, Beige, Putih, Magenta, Biru, Hijau, Pink
View all
No.8

BerrybenkaSepatu Sandal Tali Wanita Sofia Serra

Harga referensi
Rp229.000
Menengah

Pancarkan cheerful look dengan sandal penuh warna

Kelebihan:

  • Pembeli mengatakan bahwa produknya ringan dan tampilannya menggemaskan

Kekurangan:

  • Ukuran dan warnanya kurang sesuai dengan deskripsi dan foto

Apabila Anda gemar bergaya dengan nuansa yang ceria, Berrybenka memiliki produk yang tepat untuk Anda. Sepatu Sandal Tali Wanita Sofia Serra ini dirancang dengan kombinasi warna-warna cerah, bahkan ada produk yang bermotif semangka. Tinggal pilih saja warna yang pas dengan gaya Anda, ya. Penampilan Anda pasti tampak lebih kekinian saat memakainya untuk liburan atau pergi ke mal. 

ModelFlat
Bahan sepatuScuba
Bahan sol sepatuEVA sponge
Bahan insoleTidak diketahui
Pilihan ukuran36, 37, 38, 39, 40
CuttingTidak diketahui
Tinggi hak2 cm
Model hakTidak diketahui
Pilihan warnaMulticolor
View all
No.9

SharkwinSandal Perempuan Jelly

Harga referensi
Rp209.000
Menengah

Modelnya cocok dipakai kondangan ataupun liburan!

Sandal wanita ini terbuat dari bahan PVC berkualitas yang memberikan kenyamanan dan fleksibilitas saat digunakan. Desainnya yang modern dan warnanya yang cerah cocok untuk berbagai kesempatan, seperti acara santai, liburan, atau kegiatan sehari-hari.


Karena memiliki aksen warna emas di bagian upper-nya, sandal ini pun memiliki kesan lebih berkelas. Jadi, Anda pun bisa memakainya saat pergi ke kondangan. Produk dari Sharkwin ini memang ideal untuk Anda yang ingin gaya simpel, tetapi tetap menarik perhatian.

ModelSlip-ons
Bahan sepatuPVC
Bahan sol sepatuTidak diketahui
Bahan insoleTidak diketahui
Pilihan ukuran36, 37, 38, 39, 40
Cutting
Tinggi hakTidak diketahui
Model hak
Pilihan warnaBlack, Beige
View all
No.10

AngolaSandal Slip-on Santai H18

Harga referensi
Rp65.000
Lebih Murah

Bahan antiair yang cocok dibawa ke pantai

Kelebihan:

  • Dibuat dari bahan elastis yang nyaman dipakai
  • Didesain dengan bagian depan melengkung sehingga menghindari kaki Anda terkena benturan

Kekurangan:

  • Pilihan ukurannya cukup terbatas sehingga mungkin akan kebesaran atau kekecilan

Sandal Slip-On Santai H18 dari Angola adalah sandal cantik dengan gaya Korea yang memikat. Desain slippers-nya praktis dipakai tanpa merepotkan. Terbuat dari bahan antiair dan antiselip, produk ini cocok untuk pergi ke pantai.


Produk ini juga cocok digunakan oleh Anda yang mencari kenyamanan, kepraktisan, dan tampilan trendi dalam satu kesatuan. Sandal ini akan menemani perjalanan Anda ke pantai dengan gaya yang tetap menawan dan merasa aman berkat sifat antiairnya.

ModelFlat
Bahan sepatuPVC
Bahan sol sepatuTidak diketahui
Bahan insoleTidak diketahui
Pilihan ukuran36–37, 38–39, 40–41
CuttingTidak diketahui
Tinggi hak2 cm
Model hakTidak diketahui
Pilihan warnaHitam, Putih, Biru
View all

Beberapa tips seputar sandal yang pastinya berguna untuk Anda

Selain menjelaskan cara memilih sandal yang modis dan mengulas produk-produk terbaiknya, kami juga akan membagikan tips yang perlu Anda ketahui. Yuk, simak di bawah ini!

Tambahkan insole apabila ukuran sandal kurang pas

Tambahkan insole apabila ukuran sandal kurang pas
Ketika memilih sandal, ada kalanya Anda menyukai modelnya, tetapi ukurannya tidak pas. Lantas, apa yang mesti dilakukan? Jika bagian tumit atau jari-jarinya sudah tidak muat, lebih baik cari ukuran lain. Ada juga kondisi ukuran sandal terasa kurang lebar atau terlalu ketat di punggung kaki sehingga terasa tidak nyaman.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menambahkan insole agar terasa lebih empuk. Cara ini dapat dipilih agar Anda dapat menggunakan sandal yang disukai. Selain itu, Anda juga dapat memodifikasi sendiri dengan membeli bagian sandal lain yang tersedia di pasaran.


Ketika memilih sandal, ada baiknya Anda mencoba banyak sandal pada waktu bersamaan. Silakan memilih terus sampai Anda menemukan yang cocok. Berbeda lagi saat Anda membeli secara online, pastikan Anda memperhatikan informasi ukuran dari setiap merek.

Tips dari fashion stylist kami, Ocka Sakri

Tips dari fashion stylist kami, Ocka Sakri

Sandal merupakan salah satu fashion item yang bisa membuat penampilan jadi lebih modis dan stylish. Tak heran jika ada banyak model dan jenis sandal wanita yang dijual di pasaran. Nah, di bawah ini ada beberapa tips dalam memadukan sandal wanita yang bisa Anda coba:


  • Wedges

Wedges sangat cocok digunakan oleh pemilik kaki jenjang karena bisa memberikan kesan tubuh yang lebih ramping dan proporsional. Anda dapat memadukan wedges dengan gaun bertali dengan gaya boho-chic atau kimono bermotif. Selain itu, perpaduannya dengan strap dress juga bisa membuat penampilan Anda lebih modis dan menawan.


  • Gladiator sandals

Model gladiator dapat dipadukan dengan skinny jeans ataupun dengan celana pendek. Perpaduan ini memberi sentuhan elegan walapun dalam penampilan gaya kasual yang sederhana. Sandal ini sangat cocok digunakan untuk acara-acara santai, bahkan saat liburan ke pantai.


  • Flats sandals

Flat sandals sangat cocok untuk dipakai dalam kesempatan apa pun dan bisa dipadukan dengan pakaian apa pun. Sandal jenis ini sangat nyaman digunakan karena mudah dipakai. Saat memakainya, kaki Anda akan tetap sejuk dan nyaman. Anda bisa mengunakan flats sandals dengan denim short pant, kemeja longgar, mini dress, bahkan long dress untuk mendapatkan penampilan kasual.


  • Mules atau selop

Model sandal mules merupakan jenis sandal klasik yang sederhana dan cocok digunakan untuk berbagai kesempatan. Anda dapat menggunakannya saat menghadiri pesta kebun, pergi ke kantor, bahkan ketika berkencan. Sandal ini juga cocok dipadukan dengan floral dress, jaket denim, dan kaos oversize. Karena itu, sandal selop terbilang serbaguna dan bisa digunakan kapan pun.


  • Flip-flop

Sandal ini biasa disebut sendal jepit. Sandal flip-flop adalah jenis sandal yang paling nyaman dan paling santai karena bisa dipadukan dengan pakaian apa pun. Seiring berjalannya waktu, sandal ini tersedia dalam berbagai model. Biasanya, flip-flop digunakan sehari-hari karena desinnya nyaman. Harganya pun relatif murah.


Flip-flop terbuat dari berbagai macam bahan, mulai dari kulit hingga karet. Meski cocok dengan pakaian apa pun, Anda tetap perlu menyesuaikannya dengan model pakaian dan acara yang akan didatangi. Dengan begitu, Anda tidak terlihat terlalu santai.

5 Rekomendasi Sandal Wanita yang Modis terbaik

No. 1: WINODKelly Sandal Wanita

No. 2: HomypedAyana N65

No. 3: Patris Clara Sandal Wanita Heels

No. 4: PluviaNILE Sandal Tali Wanita Platform Croco

No. 5: BerrybenkaSofia Sonia Printed Sandal

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Sepatu wanita
  4. 10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Fashion Stylist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.