• 10 Rekomendasi Sandal Wanita Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sandal Wanita Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sandal Wanita Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sandal Wanita Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sandal Wanita Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sandal Wanita Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020)

Sandal merupakan salah satu fashion item yang dapat menunjang penampilan wanita agar terlihat semakin cantik. Berbagai model dan jenis sandal seperti sandal flat, sandal ber-high heels, sandal olahraga, dan sebagainya semakin memenuhi pasaran dan mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan. Tentunya jangan sampai Anda kecewa karena membeli sandal yang salah.

Karena itu, pada kesempatan ini kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara memilih sandal yang cocok dengan Anda dan rekomendasi sandal berdasarkan popularitas di kalangan wanita. Mari temukan sandal terbaik pilihan Anda dan buat tampilan kaki Anda semakin cantik!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 8.996 Views
Daftar isi

Cara memilih sandal wanita yang modis

Sandal seperti apa yang ingin Anda miliki? Kami akan menjelaskan beberapa poin yang harus Anda ketahui dalam memilih sandal wanita. Berhubung memilih sandal wanita berbeda dengan memilih sepatu, sebaiknya Anda memilih sandal berdasarkan poin-poin di bawah ini.

Pilih sandal dengan bagian tumit yang lebih kecil dari ukuran tumit Anda

Pilih sandal dengan bagian tumit yang lebih kecil dari ukuran tumit Anda
Ketika Anda memilih sepatu, pastinya Anda memperhatikan pas atau tidaknya bagian tumit Anda dengan sepatu. Jika ukuran tumit Anda lebih besar dari sepatu, biasanya kaki Anda akan terasa cepat lelah, sakit, dan sepatu pun mudah rusak.
Nah, lain halnya saat Anda memilih sandal, pilihlah sandal dengan bagian tumit yang lebih kecil dari ukuran tumit Anda sehingga saat digunakan tumit Anda sedikit lebih menonjol. Sebaiknya, tumit Anda sekitar 2–3 mm lebih menonjol daripada sandal yang Anda kenakan. Hal tersebut akan memberikan kesan kaki yang lebih cantik!
Kebanyakan orang memilih sandal dengan ukuran tumit sangat pas, padahal jika sandal tersebut terbuat dari bahan kulit, sandal tersebut akan merenggang saat digunakan dalam waktu lama. Kaki Anda pun menjadi lebih maju dan jari-jari kaki Anda pun semakin menonjol keluar. Selain itu, mengingat beban yang diterima sandal dari kaki Anda, sandal dengan ukuran lebih kecil akan lebih awet.

Pilih ukuran yang membuat seluruh jari kaki Anda berada di dalam sandal

Pilih ukuran yang membuat seluruh jari kaki Anda berada di dalam sandal
Berbeda dengan tumit, jari-jari kaki yang menonjol keluar dari sandal memberikan tampilan yang tidak indah. Idealnya, jari-jari kaki berada di sandal bagian dalam. Untuk memberikan patokan ukuran sandal yang ideal pada Anda, jari-jari kaki setidaknya berada 1 cm di dalam sandal.
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, saat Anda berjalan, bagian belakang kaki Anda akan lebih menekan dan masuk ke dalam sandal sehingga Anda perlu memastikan jari-jari kaki Anda tidak terdorong keluar sandal. Jadi, pastikan bagian tumitnya sedikit menonjol dan bagian jari-jari kaki tetap berada di dalam sandal. Anda bisa berjalan dengan lebih percaya diri dan tidak kehilangan pesona Anda tanpa membebani kaki dengan menempatkan jari kaki Anda di dalam sandal.

Pastikan ukuran lebar dan kenyamanan punggung kaki Anda

Pastikan ukuran lebar dan kenyamanan punggung kaki Anda
Setelah mengecek bagian tumit dan jari-jari kaki, penting juga untuk mengukur lebar kaki Anda dan mengecek kenyamanan punggung kaki. Sebaiknya Anda memilih sandal dengan ukuran sedikit lebih kecil dibanding ukuran sandal Anda yang biasanya nyaman dipakai. Dalam memilih sandal, akan lebih baik dan nyaman digunakan jika pas di kaki Anda tanpa celah. Namun, jangan sampai Anda memilih sandal yang terlalu sempit juga, ya!
Ukurannya juga ditentukan oleh bahan sandal yang Anda pilih. Sandal berbahan kulit akan sedikit merenggang saat digunakan sehingga sebaiknya Anda pilih ukurannya yang pas dengan kaki Anda. Sandal dengan bahan lainnya yang terasa terlalu sempit atau menyakiti kaki berarti tidak cocok dengan bentuk kaki Anda. Saat memilih sandal, cobalah menggunakannya untuk berjalan agar Anda bisa memastikan sandal tersebut tidak menyakiti kaki Anda.

Pastikan desain dan ukuran arch support-nya pas untuk Anda

Pastikan desain dan ukuran arch support-nya pas untuk Anda
Setelah mengecek bagian tumit, jari kaki, dan bagian dalam sandal, sekarang mari bahas bagian lengkungan pada insole sandal atau yang biasa disebut arch support. Biasanya sandal wanita sudah didesain dengan arch support yang sesuai dengan bentuk kaki sehingga baik untuk postur dan kesehatan Anda. Di sisi lain, sandal dengan desain sol yang datar mungkin dapat menyakiti area kaki dan jari kaki Anda dan menyebabkan kestabilan kaki Anda saat menggunakannya berkurang.
Jika keseimbangan pada sol terganggu, ada kemungkinan kaki Anda akan terasa sakit, pegal-pegal, tidak nyaman, serta kelainan pada ibu jari kaki yang disebut hallux valgus (bunion atau mata ikan). Sangat penting untuk mengecek kenyamanan arch support-nya terutama pada sandal jenis high heels yang lebih sulit digunakan dibanding sandal lainnya.

10 Rekomendasi sandal wanita terbaik yang modis

Berikut ini kami akan merekomendasikan sandal wanita terbaik dari berbagai jenis model, kualitas dan harganya. Simak ya, ladies!

6. Tamanara Tara Sandal Wanita

Rp 138.570,00

5. Yongki Komaladi Celosia

Rp 229.500,00

1. Marelli High Heels Wanita HQ 1001

Rp 439.300,00

Bagaimana bila ukuran tidak pas, tetapi Anda sangat menyukainya?

Bagaimana bila ukuran tidak pas, tetapi Anda sangat menyukainya?
Saat melihat produk tertentu, bisa saja Anda sangat suka dengan model sandalnya, tetapi ukurannya tidak pas. Apa yang seharusnya Anda lakukan? Jika bagian tumit atau jari-jarinya sudah tidak muat, sebaiknya Anda mencari ukuran lain dan jangan memaksakan. Akan tetapi, bisa saja ukuran tersebut terasa kurang lebar atau terlalu ketat di punggung kaki sehingga terasa tidak nyaman digunakan.
Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa mencoba memperbaikinya di tokonya atau menambahkan insole agar terasa lebih empuk. Bisa saja Anda dikenakan biaya tambahan untuk memperbaiki sandal tersebut atau mengeluarkan dana lebih untuk membayar insole, tetapi dengan cara tersebut Anda tetap bisa menggunakan sandal yang Anda sukai. Selain itu, Anda juga jadi bisa melakukan modifikasi tersendiri dengan membeli berbagai bagian sandal lainnya yang tersedia di pasaran.
Berhubung waktu mencoba sandal tidak terlalu lama dan belum tentu Anda cocok saat itu juga, ada baiknya Anda mencoba lebih banyak sandal di waktu yang bersamaan. Pilih-pilih terus sampai dapat yang paling cocok.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, bagaimana menurut Anda? Apakah sudah mendapatkan sandal yang ingin Anda miliki? Pilih yang nyaman dipakai dan sesuai dengan gaya busana Anda.
Memilih sandal wanita tidak sama dengan memilih sepatu. Dengan mengikuti poin-poin cara memilih sandal wanita yang sudah kami bahas, semoga bisa membantu Anda dalam menentukan sandal yang paling cocok dengan selera Anda.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sandal Pria Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sandal Pria Terbaik yang Modis (Terbaru Tahun 2020)
    Tak hanya wanita, kini pria pun ingin tampil modis dari ujung kepala hingga ke ujung kaki. Salah satu penunjangnya adalah sandal yang modis. Saat ini, sudah banyak online shop menjual berbagai sandal modis untuk pria yang mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilihnya.Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara memilih sandal pria yang modis serta memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik kepada Anda. Berbagai merek, seperti Crocs, Fipper, Eiger, dan lainnya dengan beragam bahan yang nyaman pun akan kami ulas. Simak terus artikel kami, ya!
    Fashion
    15.670 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika ada pertanyaan merek sepatu yang tak lekang oleh zaman, mungkin yang akan langsung tebersit di pikiran Anda adalah Converse, terutama seri Chuck Taylor-nya. Baik pria maupun wanita, mungkin pernah membeli sepatu Converse. Hal ini menjadi bukti bahwa Converse bisa diterima oleh semua kalangan dan berbagai generasi.Converse memiliki beberapa jenis model dan tipe. Mungkin banyak di antara Anda yang ingin membeli sepatu Converse, tetapi bingung model apa yang sebaiknya Anda pilih. Di dalam artikel ini, kami akan membahas sepatu Converse mulai dari jenis-jenisnya hingga rekomendasi produk terbaiknya. Oleh karena itu, simak baik-baik artikel ini, ya!
    Fashion
    23.449 Views
  • 10 Rekomendasi Busana Muslim Gamis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Busana Muslim Gamis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi para hijaber, busana muslim seperti gamis merupakan pilihan yang dapat diandalkan untuk segala acara. Bentuknya yang berupa long dress atau gaun berpotongan A-line dinilai cocok untuk berbagai bentuk tubuh. Menyambut Lebaran atau hari spesial lainnya, pastinya Anda ingin tampil maksimal demi mengesankan keluarga dan rekan-rekan, bukan?Artikel ini kami persembahkan untuk Anda yang mengikuti trend hijab kekinian dan mencari gamis terbaik. Anda dapat memilih dari gamis batik hingga brokat, serta dari merek terbaik seperti Tuneeca, Zoya, Bibiq, dan sebagainya. Siap tampil memukau dengan gamis?
    Fashion
    11.400 Views
  • 10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tentunya tidak sedikit dari pengguna bra yang merasa bahwa bra berkawat sering kali membuat dada terasa sesak. Untuk para pengguna bra yang merasa sepereti itu, bra tanpa kawat adalah jawaban paling tepat agar payudara tidak terlihat kendur namun tetap tidak membuat dada terasa sesak.Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih bra tanpa kawat serta memperkenalkan rekomendasi produk bra tanpa kawat yang bisa dibeli di toko online dan lainnya. Tanpa adanya kawat pada bra, dada akan terasa lebih lapang dan tidak sesak. Jadikanlah artikel ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Fashion
    13.340 Views
  • 10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain sabun, handuk menjadi item wajib untuk Anda miliki ketika mandi. Saat ini, terdapat berbagai macam handuk mandi yang dijual, seperti Terry Palmer, Pierre Cardin, Ikea, serta merek lainnya dengan model, ukuran, kelembutan, dan daya serap yang berbeda-beda.Artikel dari kami akan menjelaskan hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli handuk mandi. Anda juga dapat menemukan produk handuk terbaik dengan harga dan kualitas yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Silakan disimak!
    Fashion
    12.449 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Jenggot Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Cukur Jenggot Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi pria penampilan juga tak kalah penting dibanding dengan pekerjaan. Penampilan yang rapi dan bersih juga berpengaruh ketika mereka berinteraksi dengan orang lain. Janggut atau lebih dikenal dengan jenggot adalah salah satu tanda manly atau tidaknya seorang pria. Dengan begitu, pria harus merawat dan merapikan jenggot secara berkala.Sebagian besar pria membutuhkan alat cukur jenggot. Namun sebagian dari mereka tidak mengetahui bahwa memilih alat cukur jenggot tidak hanya mempertimbangkan harganya saja. Agar penampilan makin cetar, kami akan memberi tahu Anda bagaimana cara memilih dan rekomendasi alat cukur jenggot terbaik.
    Fashion
    10.281 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Slip-on Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Slip-on Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Sepatu slip-on merupakan jenis alas kaki yang mudah dipakai dan dilepas. Tidak ada heels selayaknya sepatu pump atau bertali seperti sneakers. Anda pun tidak perlu repot menggunakannya untuk berbagai acara. Terdapat banyak merek slip-ons, seperti Adidas, Vans, Converse, Wakai, dan lainnya yang tak boleh Anda lewatkan.Sepatu slip-on memang sedang populer di kalangan pria dan wanita. Namun, kali ini kami akan memberikan rekomendasi sepuluh slip-ons terbaik untuk wanita. Sebelum membeli, kami juga akan memberikan tips memilih sepatu slip-on. Selamat membaca!
    Fashion
    3.277 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori