1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Sepatu wanita
  6. >
  7. 10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2023)

Sandal merupakan salah satu fashion item yang dapat menunjang penampilan wanita. Berbagai model dan jenis, seperti sandal wedgesflat, heels, dan sebagainya makin mudah dijumpai di pasaran. Kondisi ini tentu membuat Anda bingung dalam memilih sandal wanita terbaik.

Karena itu, kami akan memberi rekomendasi sandal wanita serta tips cara memilihnya. Kira-kira brand sandal wanita apakah yang populer? Anda dapat melirik merek Urban&Co, Havaianas, dan lainnya. Mari temukan sandal wanita terbaik yang modis, nyaman, dan cantik! Artikel ini sudah ditinjau oleh fashion stylist kami, Ocka Sakri.
Diperbaharui 11-24-2022
Pakar
Fashion stylist
Ocka Sakri

Ocka memiliki pengalaman kerja di berbagai acara pekan busana. Beberapa di antaranya adalah Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week, Fashion Nation Senayan City, Hijab Festive Week, dan Modest Fashion Project. Ocka juga menjadi penanggung jawab wardrobe untuk beberapa film layar lebar dan iklan di Indonesia. Ia juga menjadi stylist pribadi beberapa artis Indonesia serta stylist untuk photoshoot campaign produk dan agency campaign.

Profil Ocka Sakri
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Dona Handayani

Dona Handayani merupakan lulusan dari Universitas Multimedia Nusantara jurusan jurnalistik. Kecintaannya terhadap menulis sudah melekat sejak masih duduk di bangku SMA. Setelah lulus kuliah, Dona sempat bekerja di perhotelan dan perusahaan startup fashion. Namun, sekarang ibu satu anak ini fokus menjaga sang buah hati sambil terus melakukan hobi menulisnya. Di waktu senggang, Dona senang melakukan wisata kuliner. Mencoba makanan atau mendatangi tempat yang sedang hype dan populer adalah kegiatan favoritnya.

Profil Dona Handayani
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Pakar yang ada di artikel ini meninjau cara memilih dan tidak berkontribusi dalam pemilihan produk atau layanan yang ada di dalam artikel.Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih sandal wanita yang modis

Poin apa sajakah yang harus Anda pertimbangkan saat memilih sandal wanita? Karena memilih sandal berbeda dengan memilih sepatu, sebaiknya Anda memilih sandal berdasarkan poin-poin di bawah ini.

① Tentukan berdasarkan jenis sandal

Sandal yang Anda kenakan tidak hanya harus modis, tetapi juga harus empuk dan sesuai gaya yang Anda inginkan. Karena itu, sebaiknya Anda mengetahui berbagai jenis sandal wanita yang populer belakangan ini.

Wedges: Menampilkan tubuh semampai dengan lebih effortless

Wedges: Menampilkan tubuh semampai dengan lebih effortless

Tidak sedikit orang yang menyamakan wedges dengan high heels, padahal terdapat perbedaan di antara keduanya. Wedges merujuk pada sol alas kaki yang tebal dengan topangan yang lebih luas dibandingkan high heels. Jika Anda ingin terlihat tinggi, tetapi masih ragu mengenakan high heels, Anda dapat memilih jenis sandal ini.


Namun, jika tubuh Anda tergolong petite, hindari menggunakan wedges dengan sol bagian depan terlalu tipis, lalu menebal hingga tumit. Sepatu wedges model tersebut akan membuat Anda terlihat terlalu jinjit sehingga kurang proporsional.


Terdapat beragam jenis wedges yang dijual di pasaran, antara lain:


  • Open toe wedges

Open toe wedges merupakan jenis sepatu yang bagian jemari kakinya terbuka dan terlihat. Jenis sepatu ini bisa menggantikan pemakaian high heels yang biasanya membuat tumit terlampau pegal. Bila ingin lebih praktis, Anda bisa memilih open toe wedges yang modelnya slip on. Model ini dipakai ke tempat kerja pun cocok dan terasa nyaman.


  • Ankle strap wedges

Ankle strap wedges merupakan jenis wedges wanita yang dilengkapi tali di bagian pergelangan kaki. Jadi, Anda bisa menyesuaikannya dengan lingkar pergelangan kaki. Bagain depan sepatu ini bermacam-macam, seperti pointy, round, dan open.


  • Espadrilles wedges

Sepatu ini dibuat dari sol berbahan jerami anyaman dengan aksen tali-temali di bagian tumit kaki. Anda dapat menggunakannya saat menghadiri acara outdoor yang bersifat kasual.


  • Sneakers wedges

Sneakers wedges dengan gaya sporty ini pasti disukai oleh Anda yang ingin tampil fashionable. Bentuk dan warnanya yang beragam pun kini mulai banyak diminati.


  • Oxford wedges

Model jenis ini termasuk model klasik yang terinspirasi dari gaya menswear. Oxford wedges memiliki ciri khas detail berupa punched-out pada permukaan kulit sepatu. Detail tersebut menjadikan sepatu ini menarik dan berbeda dengan jenis sepatu lainnya.

Heels: Memberikan kesan kaki jenjang dan seksi

Heels: Memberikan kesan kaki jenjang dan seksi

Alas kaki dengan heels juga akan memberikan kesan semampai bagi penggunanya. Hanya saja, area support yang diberikan pada kaki lebih sempit yaitu pada bagian tumit saja.


Karena itu, menggunakan alas kaki dengan heels merupakan tantangan tersendiri meski ada pula heels yang tidak terlalu tinggi. Walaupun begitu, sandal dengan heels digemari karena memberi kesan seksi dan kaki yang jenjang.

Flat: Tetap nyaman berdiri dan berjalan dalam waktu lama

Flat: Tetap nyaman berdiri dan berjalan dalam waktu lama

Pada alas kaki berjenis flat, sol cenderung rata sehingga seluruh bagian telapak kaki akan berpijak di atas tanah. Sandal flat cenderung nyaman digunakan berlama-lama, terutama bila Anda harus berdiri berjam-jam.


Tekanan pada tumit juga berkurang sehingga bisa meminimalkan kaki pegal saat berjalan jauh. Meski terkesan kurang chic, kini sudah banyak sandal flat yang modelnya inovatif dan modis.

Flatbed: Kaki lebih relaks tanpa tekanan dari berbagai arah

Flatbed: Kaki lebih relaks tanpa tekanan dari berbagai arah

Sekilas alas kaki berjenis flatbed barangkali mirip dengan jenis flat. Hal yang membedakan adalah ketebalan sol dan bentuk permukaan yang mengikuti bentuk alami telapak kaki.


Karena memiliki sol yang tebal, sandal jenis flatbed umumnya terasa empuk saat dikenakan. Permukaannya pun cukup luas sehingga mampu menampung telapak kaki tanpa menekannya dari berbagai arah.

Flip-flop: Ringan dan bisa digunakan di tempat basah sekalipun

Flip-flop: Ringan dan bisa digunakan di tempat basah sekalipun

Bicara soal sandal untuk bersantai, tidak jarang orang-orang langsung membayangkan sandal flip-flop atau thong. Orang Indonesia memang lebih mengenalnya sebagai sandal jepit atau sandal karet. Ringan, tipis, dan bisa digunakan di tempat basah, membuat flip-flop banyak digemari penggunanya.

Ankle strap: Detail pada pergelangan kaki yang terkesan cute dan chic

Ankle strap: Detail pada pergelangan kaki yang terkesan cute dan chic

Ankle strap merujuk pada tali alas kaki yang terletak pada bagian pergelangan kaki. Bentuk tali atau strap-nya pun bermacam-macam seperti berupa karet elastis atau belt kecil.


Secara keseluruhan, sandal dengan ankle strap membuat penampilan Anda tampak cute dan chic. Namun, Anda perlu memadukannya dengan bawahan yang tepat agar kaki tidak terlihat lebar dan pendek.

Gladiator: Si garang yang mempermanis penampilan Anda

Gladiator: Si garang yang mempermanis penampilan Anda

Sandal gladiator dikenal juga sebagai sandal bergaya Romawi. Alas kaki ini memiliki detail tali mulai dari ujung jari kaki hingga ke mata kaki. Tidak jarang sandal gladiator memiliki detail tali hingga setinggi betis.


Style sandal gladiator konon tidak akan ketinggalan zaman, terutama bagi pencinta edgy style. Meskipun namanya terkesan garang, sandal ini pas dipadukan dengan dress musim panas yang flowyJenis sandal gladiator yang biasanya menjadi favorit adalah yang lilitannya tidak terlalu tinggi. Model ini cocok untuk dipakai ke kampus dan untuk hang out.

Mules: Melindungi jari kaki seperti sepatu, tetapi tetap praktis layaknya sandal

Mules: Melindungi jari kaki seperti sepatu, tetapi tetap praktis layaknya sandal

Di Indonesia, jenis sandal ini lebih dikenal sebagai selop. Desainnya tertutup di bagian depan dan terbuka di bagian belakang. Jadi, Anda tetap mendapatkan kepraktisan sebuah sandal. Selain itu, sandal selop cenderung fleksibel untuk berbagai tema outfit, mulai dari kasual hingga formal. Anda hanya perlu memilih model yang tepat.


Mules atau sandal selop cocok dipadukan dengan celana model cropped pant, serta dress. Desain setengah terbukanya membuat sandal ini menjadi salah satu sandal yang paling diinginkan dan sangat populer. Jika sandal terbuka membuat Anda tidak nyaman, sandal yang lebih tertutup seperti selop mungkin bisa menjadi pilihan.

② Pastikan kenyamanan sandal di kaki Anda

Mengenakan alas kaki yang cantik dan nyaman akan membuat Anda makin percaya diri ketika melangkah. Selain model yang sesuai dengan gaya, perhatikan juga faktor lain menyangkut kenyamanan sandal pilihan Anda.

Sol yang lebih pendek dari panjang telapak kaki, tidak akan membebani kaki

Sol yang lebih pendek dari panjang telapak kaki, tidak akan membebani kaki

Bagian tumit yang terasa sesak akan membuat kaki cepat lelah dan sepatu mudah rusak. Namun, kondisi ini tidak berlaku untuk sandal wanita. Kami justru menyarankan Anda memilih sandal yang sedikit lebih pendek daripada panjang kaki. Lebih tepatnya, carilah sandal yang membuat tumit sedikit menonjol, sekitar 2–3 mm. Jadi, kaki bisa terlihat cantik dan tetap nyaman!

Orang-orang umumnya memilih sandal dengan panjang yang pas dengan tumit. Namun, sandal berbahan kulit akan merenggang saat digunakan dalam waktu lama. Hal ini akan membuat jari-jari kaki jadi menonjol keluar, apalagi jika sandal tersebut berhak tinggi. Karena itu, sandal yang sedikit lebih pendek akan lebih awet dan tidak membebani kaki.

Jari-jari kaki tidak keluar dari sandal, membuat postur tubuh lebih baik

Jari-jari kaki tidak keluar dari sandal, membuat postur tubuh lebih baik
Berbeda dengan tumit, jari-jari kaki yang menonjol keluar dari sandal memberikan kesan yang tidak indah. Jari-jari kaki idealnya berada di dalam area insole sandal. Patokan ukuran sandal yang ideal yaitu jari-jari kaki setidaknya berada 1 cm dari pinggir sisi depan insole sandal.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sandal dengan hak akan mendorong kaki hingga jari-jari keluar dari sandal. Jadi, pastikan Anda memilih sandal yang membuat tumit terlihat sedikit menonjol dan bagian jari-jari kaki tidak keluar dari sandal. Dengan demikian, Anda tidak akan melukai jari-jari kaki dan dapat menjaga postur tubuh saat berjalan. 

Sandal yang lebar, memberi kenyamanan pada punggung kaki

Sandal yang lebar, memberi kenyamanan pada punggung kaki
Tidak hanya bagian tumit dan jari-jari kaki, tetapi Anda juga perlu mengecek lebar kaki dan kenyamanan punggung kaki. Ada baiknya Anda memilih sandal dengan ukuran sedikit lebih besar dibandingkan ukuran kaki. Ketika sandal dipakai, masih ada sedikit celah antara kaki dan sandal. Akan tetapi, jangan sampai Anda memilih sandal yang terlalu besar juga, ya!

Ukuran sandal yang ideal juga dapat dilihat dari karakteristik bahan sandal. Sandal berbahan kulit cenderung merenggang saat digunakan. Sementara itu, sandal yang terbuat dari bahan lain mungkin tidak melar sehingga menyakiti kaki. Saat mengenakan sandal, cobalah berjalan kaki beberapa langkah untuk mencari tahu apakah ada bagian sandal yang menyakiti kaki Anda.

Arch support yang baik, membuat sandal lebih aman dikenakan

Arch support yang baik, membuat sandal lebih aman dikenakan
Terakhir, Anda perlu mengecek bagian lengkungan insole sandal atau arch support. Sandal dengan arch support yang buruk dapat menekan area kaki dan jari kaki, serta menyebabkan kestabilan sol berkurang. Hal itu dapat menyebabkan masalah, seperti telapak kaki terasa menebal keras, cepat lelah, dan menimbulkan hallux valus (mata ikan).

Sol yang seimbang sangat penting diperhatikan, terutama jika Anda memilih sandal berhak tinggi. Sandal berhak tinggi acapkali menyebabkan ketidakseimbangan pada telapak kaki Anda. Jadi, pastikan lengkungan di bagian solnya pas di kaki Anda dan tidak mengambang.

③ Periksa bahan dan karakteristiknya

Periksa bahan dan karakteristiknya

Selain hal-hal yang dijelaskan di atas, bahan pembuat juga merupakan faktor penting dalam menentukan sandal yang tepat. Di bawah ini akan dipaparkan secara singkat bahan-bahan yang umum digunakan untuk membuat sandal.


  • Karet memiliki elastisitas yang baik, tidak mudah panas, dan tidak gampang retak. Karena itu, bahan karet biasanya digunakan sebagai sol agar sandal lebih tangguh dan awet.
  • Kanvas merupakan bahan kain yang dilapisi dengan cat dan lem sehingga bersifat kaku untuk ukuran kain. Meski begitu, bahan kanvas terkenal akan kesan vintage serta bersifat kuat dan tahan lama.
  • Kulit asli masih masih menjadi primadona sebagai bahan pembuat alas kaki. Meskipun pricey, kesan classy bahan kulit terkesan tak lekang oleh waktu. Di antara berbagai jenis bahan kulit asli, jenis suede cukup banyak digunakan untuk membuat sandal.
  • Kulit sintetis dapat dibilang sebagai alternatif bahan kulit asli yang lebih terjangkau. Sesuai namanya, kulit sintetis dapat terbuat dari polimer plastik, kain, dan sebagainya. Faux leather, PU leather, dan vegan leather kerap digunakan sebagai bahan alas kaki.
  • EVA (ethylene vinyl acetate) merupakan bahan campuran vinil dan karet. Karakterisiknya yang ringan, tahan air, dan berketahanan tinggi, membuat sandal nyaman dikenakan dalam waktu lama.

10 Rekomendasi sandal wanita terbaik yang modis

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sandal wanita terbaik yang modis yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Patris

Clara Sandal Wanita Heels

Patris  Clara Sandal Wanita Heels 1枚目

Beri kesan anggun dan elegan meski dengan tampilan yang minimalis

2

Pollenzo

Loisa

Pollenzo Loisa 1枚目

Bagai diciptakan bagi Anda yang produktif dan aktif sepanjang hari

3

Quince

Milan Sandal Mules

Quince Milan Sandal Mules 1枚目

Sukses bikin efek ramping pada jemari kaki yang megar

4

Urban&Co

Sandals Evania

Urban&Co Sandals Evania 1枚目

Kunci rahasia tampil maksimal dengan usaha yang minimal

5

Vivi Nici

Ayuka

Vivi Nici Ayuka 1枚目

Telapak kaki nyaman maksimal di atas insole yang lebar

6

Bembibloopshoes

Jenna Heel Selop

Bembibloopshoes Jenna Heel Selop  1枚目

Perpaduan brokat dan payetnya beri kesan mewah dan menawan

7

Laviola Shoes

Sandal Gladiator Wanita

Laviola Shoes Sandal Gladiator Wanita 1枚目

Berbeda pilihan warna, berbeda pula kesan yang ditimbulkan!

8

Havaianas

Twist Sandals

Havaianas Twist Sandals 1枚目

Ringan dan empuk, bikin kaki makin nyaman untuk melangkah

9

La Vita E Bella

Chloe Ankle Strap Sandal Wanita Kasual

La Vita E Bella Chloe Ankle Strap Sandal Wanita Kasual 1枚目

Mengesankan pribadi yang kalem dan bersahaja

10

Vera Nevada

Kaesha

Vera Nevada Kaesha  1枚目

Motif dan warnanya mengingatkan Anda untuk pergi berlibur!

Perincian produk
Close
No.1

Patris Clara Sandal Wanita Heels

Mulai dari Rp405.000,00

Beri kesan anggun dan elegan meski dengan tampilan yang minimalis

Kelebihan:

  • Sandalnya ringan dan empuk saat dipakai

Kekurangan:

  • Quality control masih kurang, beberapa konsumen mendapat barang yang sudah rusak atau kotor

Sandal selalu terkesan santai dan cocok dengan gaya kasual. Padahal ada banyak jenis sandal yang modis dan cocok untuk Anda yang suka dengan tampilan feminin dan elegan. Salah satunya produk dari Patris ini.


Meski modelnya simpel, sandal heels ini akan membuat Anda terlihat cantik dan manis. Tak perlu takut sakit, apalagi pegal. Berkat haknya yang lebar dan berbentuk kotak, bobot tubuh akan menyebar rata dan membuat Anda jadi lebih seimbang. Anda bisa memakai sandal ini baik untuk acara santai maupun formal.

No.2

Bagai diciptakan bagi Anda yang produktif dan aktif sepanjang hari

Kelebihan:

  • Bagian insole empuk dan bagian telapak dibuat mengikuti bentuk kaki sehingga makin nyaman dipakai

Kekurangan:

  • Bila dipakai berjalan kaki cukup lama, bagian jempol bisa terasa sakit karena bahan yang digunakan agak kaku
  • Karet di bagian tumit terlalu pendek sehingga membuat posisi kaki jadi lebih maju

Dilihat dari bahan pembuatnya yaitu karet dan kanvas, Anda tentu sudah bisa membayangkan ketahanan produk ini. Selain ketahanannya juara, warna-warna netral dan corak floral pada sandal ini membuat nuansa tropis makin kentara.


Adanya strap pada bagian tumit dan jempol kaki akan memastikan sandal melekat dengan stabil pada kaki. Sementara itu, insole yang lebar akan membuat kaki Anda nyaman sepanjang hari. Sandal ini bagai diciptakan untuk Anda, wanita yang produktif dan aktif.

No.3

QuinceMilan Sandal Mules

Mulai dari Rp450.000,00

Sukses bikin efek ramping pada jemari kaki yang megar

Kelebihan:

  • Bagian insole empuk sehingga nyaman dipakai berjalan

Kekurangan:

  • Karena bentuknya meruncing, wanita dengan kaki yang lebar mungkin merasa sakit di bagian jari karena bahan sandalnya kaku
  • Bagian rantainya mudah lepas (tetapi bisa dipasang kembali)

Jari kaki yang tampak melebar sering kali merampas kepercayaan diri banyak orang. Sebagian orang menjadi kurang percaya diri mengenakan sandal yang modis. Bila Anda memiliki masalah serupa, lihatlah produk yang satu ini.


Dengan ujung tertutup dan berbentuk meruncing, mules ini sukses memberikan ilusi jajaran jemari kaki yang ramping. Selain itu, modelnya simpel dan kekinian sehingga cocok dipadukan baik dengan outfit kasual maupun semiformal.

No.4

Kunci rahasia tampil maksimal dengan usaha yang minimal

Kelebihan:

  • Kain satin pada strap-nya sangat halus sehingga terasa nyaman saat menyentuh kulit

Kekurangan:

  • Bagian insole-nya keras, kurang nyaman dipakai jalan terlalu lama

Walaupun hanya memakai sandal, bukan berarti Anda tak bisa tampil maksimal. Anda tetap bisa menjadi pusat perhatian dengan sandal flat dari Urban&Co ini.


Urban&Co menghadirkan sandal full motif yang terlihat elegan dan feminin. Bahan satin pada strap-nya menambah kesan high class yang akan membuat penampilan Anda jadi kian memukau. Anda bisa memilih sandal berdasarkan motifnya atau warnanya. Semuanya bagus dan keren!

No.5

Telapak kaki nyaman maksimal di atas insole yang lebar

Kelebihan:

  • Bahannya tidak kaku, lentur, dan empuk

Kekurangan:

  • Bagian jepitnya membuat sela jari menjadi sakit jika dipakai jalan terlalu lama

Sandal yang terlalu sempit hanya akan menyakiti kaki Anda. Namun, tidak semua orang memiliki ukuran lebar kaki yang sesuai dengan kebanyakan ukuran sandal wanita di pasaran. Bila Anda memiliki telapak kaki yang cenderung lebar dan sulit menemukan sandal modis yang pas, ini dia solusinya!


Sandal flatbed dari Vivi Nici memiliki insole yang lebar sehingga membuat telapak kaki Anda nyaman. Di samping itu, modelnya juga trendi dengan berbagai pilihan warna yang manis. Anda pun siap melangkah dengan percaya diri, tanpa perlu meringis kesakitan akibat sandal yang tidak pas.

No.6

BembibloopshoesJenna Heel Selop

Mulai dari Rp375.000,00

Perpaduan brokat dan payetnya beri kesan mewah dan menawan

Kelebihan:

  • Pengerjaan payetnya rapi dan dibungkus dengan baik sehingga tidak mudah lepas saat pengiriman

Kekurangan:

  • Memakai sistem pre-order, pengerjaannya membutuhkan waktu sekitar 1 minggu

Apakah Anda sering kali galau memilih sandal untuk dikenakan saat kondangan atau menghadiri hajatan? Bila iya, tambahkan produk ini ke dalam rak alas kaki Anda. Sandal berbalut brokat dengan tambahan payet membuat sandal ini terlihat mewah dan elegan.


Selain itu, Anda juga bisa request tinggi hak sesuai yang diinginkan. Bahkan, jika Anda tidak suka memakai hak, Anda bisa memesan sandal tanpa hak. Padukan sandal ini dengan kebaya tradisional atau modern agar penampilan Anda makin memukau!

No.7

Laviola ShoesSandal Gladiator Wanita3001 TGK

Mulai dari Rp245.000,00

Berbeda pilihan warna, berbeda pula kesan yang ditimbulkan!

Kelebihan:

  • Insole-nya empuk dan nyaman dipakai saat berjalan

Kekurangan:

  • Karena bagian belakang tertutup, bagian tumit mungkin akan lecet atau merah bila dipakai berjalan terlalu lama pada awal pemakaian

Bila Anda senang mengeksplorasi penampilan, milikilah sandal gladiator yang satu ini. Uniknya, dengan desain yang sama, Anda bisa memunculkan kesan berbeda tergantung pilihan warnanya. Misalnya, varian warna hitam untuk gothic style, pink untuk tampilan chic, dan khaki untuk kesan kalem.


Dengan banyak strap tali berukuran kecil, barangkali sandal ini terlihat kurang praktis dikenakan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena sandal ini sudah dilengkapi ritsleting di bagian tumit.

No.8

HavaianasTwist Sandals

Mulai dari Rp379.000,00

Ringan dan empuk, bikin kaki makin nyaman untuk melangkah

Kelebihan:

  • Bagian sol dan strap-nya lentur sehingga mengikuti bentuk kaki saat berjalan
  • Bagian outsole-nya tidak licin sehingga aman dipakai saat hujan

Kekurangan:

  • Harga cukup pricey untuk sandal berbahan karet

Biarpun terkesan sepele, Anda harus ekstrateliti saat mengecek bantalan dan bobot sandal. Bantalan yang keras dan bobot yang berat hanya akan menyiksa kaki Anda. Bila Anda menginginkan kenyamanan lebih, produk ini bisa menjadi jawabannya.


Produk dari Havaianas ini tipis dan ringan, tetapi empuk di kaki. Anda bisa memakainya dalam kegiatan sehari-hari tanpa perlu peduli pada cuaca. Hal itu karena sandal berbahan karet ini tidak akan cepat rusak hanya karena basah kehujanan.

No.9

La Vita E BellaChloe Ankle Strap Sandal Wanita Kasual

Mulai dari Rp399.000,00

Mengesankan pribadi yang kalem dan bersahaja

Kelebihan:

  • Insole empuk sehingga tidak membuat pegal meski dipakai berjalan kaki lama atau jauh

Kekurangan:

  • Untuk kaki yang kecil, bagian strap belakangnya bisa jadi terlalu besar sehingga terlihat longgar

Chloe merupakan solusi jitu untuk Anda yang ingin menunjukkan sisi kalem pada penampilan Anda. Warna pastel dan sol flat tanpa hak menunjukkan kesederhanaan. Selain menjaga sandal tetap kencang saat dikenakan, strap-nya juga menjadi pemanis pergelangan kaki Anda.


Padukan sandal ini dengan bawahan berdesain sederhana. Hindari memadukannya dengan bawahan berdesain ramai, bermotif, atau berenda. Dengan mix and match yang pas, sandal ini akan membuat Anda tampak seperti nona-nona kaya yang bersahaja.

No.10

Vera NevadaKaesha VN1160

Mulai dari Rp500.000,00

Motif dan warnanya mengingatkan Anda untuk pergi berlibur!

Kelebihan:

  • Bobotnya ringan dan solnya pun empuk sehingga tidak terasa pegal meski dipakai lama


Kekurangan:

  • Bagian strap-nya sedikit kaku, bila dipakai berjalan jauh bisa membuat lecet atau merah 

Sekilas, sandal ini bisa mengingatkan Anda untuk pergi berlibur. Bayangkan Anda pergi liburan ke pantai memakai summer dress dan sandal wedges ini. Pastinya, penampilan Anda akan makin cantik dan menarik.


Aksen pita pada strap-nya membuat sandal ini menjadi makin terlihat manis. Meskipun haknya setinggi 7 cm, sandal ini punya bobot yang ringan dengan tumpuan yang lebar. Jadi, Anda dijamin tidak akan pegal meski memakainya seharian!

Beberapa tips seputar sandal yang pastinya berguna untuk Anda

Selain menjelaskan cara memilih sandal yang modis dan mengulas produk-produk terbaiknya, kami juga akan membagikan tips yang perlu Anda ketahui. Yuk, simak di bawah ini!

Tambahkan insole apabila ukuran sandal kurang pas

Tambahkan insole apabila ukuran sandal kurang pas
Ketika memilih sandal, ada kalanya Anda menyukai modelnya, tetapi ukurannya tidak pas. Lantas, apa yang mesti dilakukan? Jika bagian tumit atau jari-jarinya sudah tidak muat, lebih baik cari ukuran lain. Ada juga kondisi ukuran sandal terasa kurang lebar atau terlalu ketat di punggung kaki sehingga terasa tidak nyaman.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menambahkan insole agar terasa lebih empuk. Cara ini dapat dipilih agar Anda dapat menggunakan sandal yang disukai. Selain itu, Anda juga dapat memodifikasi sendiri dengan membeli bagian sandal lain yang tersedia di pasaran.


Ketika memilih sandal, ada baiknya Anda mencoba banyak sandal pada waktu bersamaan. Silakan memilih terus sampai Anda menemukan yang cocok. Berbeda lagi saat Anda membeli secara online, pastikan Anda memperhatikan informasi ukuran dari setiap merek.

Tips dari fashion stylist kami, Ocka Sakri

Tips dari fashion stylist kami, Ocka Sakri

Sandal merupakan salah satu fashion item yang bisa membuat penampilan jadi lebih modis dan stylish. Tak heran jika ada banyak model dan jenis sandal wanita yang dijual di pasaran. Nah, di bawah ini ada beberapa tips dalam memadukan sandal wanita yang bisa Anda coba:


  • Wedges

Wedges sangat cocok digunakan oleh pemilik kaki jenjang karena bisa memberikan kesan tubuh yang lebih ramping dan proporsional. Anda dapat memadukan wedges dengan gaun bertali dengan gaya boho-chic atau kimono bermotif. Selain itu, perpaduannya dengan strap dress juga bisa membuat penampilan Anda lebih modis dan menawan.


  • Gladiator sandals

Model gladiator dapat dipadukan dengan skinny jeans ataupun dengan celana pendek. Perpaduan ini memberi sentuhan elegan walapun dalam penampilan gaya kasual yang sederhana. Sandal ini sangat cocok digunakan untuk acara-acara santai, bahkan saat liburan ke pantai.


  • Flats sandals

Flat sandals sangat cocok untuk dipakai dalam kesempatan apa pun dan bisa dipadukan dengan pakaian apa pun. Sandal jenis ini sangat nyaman digunakan karena mudah dipakai. Saat memakainya, kaki Anda akan tetap sejuk dan nyaman. Anda bisa mengunakan flats sandals dengan denim short pant, kemeja longgar, mini dress, bahkan long dress untuk mendapatkan penampilan kasual.


  • Mules atau selop

Model sandal mules merupakan jenis sandal klasik yang sederhana dan cocok digunakan untuk berbagai kesempatan. Anda dapat menggunakannya saat menghadiri pesta kebun, pergi ke kantor, bahkan ketika berkencan. Sandal ini juga cocok dipadukan dengan floral dress, jaket denim, dan kaos oversize. Karena itu, sandal selop terbilang serbaguna dan bisa digunakan kapan pun.


  • Flip-flop

Sandal ini biasa disebut sendal jepit. Sandal flip-flop adalah jenis sandal yang paling nyaman dan paling santai karena bisa dipadukan dengan pakaian apa pun. Seiring berjalannya waktu, sandal ini tersedia dalam berbagai model. Biasanya, flip-flop digunakan sehari-hari karena desinnya nyaman. Harganya pun relatif murah.


Flip-flop terbuat dari berbagai macam bahan, mulai dari kulit hingga karet. Meski cocok dengan pakaian apa pun, Anda tetap perlu menyesuaikannya dengan model pakaian dan acara yang akan didatangi. Dengan begitu, Anda tidak terlihat terlalu santai.

Baca juga rekomendasi fashion wanita lainnya di sini

Bila Anda tertarik dengan sandal wanita yang lagi hits, Anda tentu akan tertarik juga dengan beberapa produk fashion ini. Produk-produk ini dapat Anda koleksi untuk mendukung tampilan outfit of the day Anda. Cek tautan berikut ini!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, apakah Anda sudah mendapatkan sandal modis yang ingin dimiliki? Jika belum, silakan pilih yang nyaman dipakai dan sesuai dengan gaya busana Anda. Memilih sandal wanita tentunya tidak sama dengan memilih sepatu. Dengan mengikuti poin-poin cara memilih di atas, semoga Anda dapat menentukan sandal yang paling cocok dengan selera.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer