10 Rekomendasi Dispenser Jug Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Dispenser Jug Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Dispenser jug merupakan barang yang nyaman untuk dapat menyimpan air ketika Anda sedang berkemah atau piknik di alam terbuka. Lion Star merupakan salah satu brand dari produk dispenser jug yang dapat menjadi pilihan Anda. Berbagai produk dispenser jug juga dijual oleh brand lainnya seperti Ikea dan Coleman.

Kali ini kami akan memperkenalkan kepada Anda cara memilih dispenser jug yang dapat Anda gunakan untuk berbagai acara. Kami akan memberikan rekomendasi produk dispenser jug yang terbuat dari bahan plastik, kaca, dan berbahan lunak yang lebih enteng sehingga dapat digunakan untuk keadaan darurat. Selamat membaca!

Daftar isi

Cara memilih dispenser jug

Pertama, kami akan menjelaskan poin penting apa saja yang harus Anda perhatikan saat memilih dispenser jug. Simak penjelasannya berikut ini.

Pilih jenis dispenser jug berdasarkan penggunaannya

Jenis dispenser jug secara umum terbagi menjadi dua yaitu tipe keras dan tipe lunak. Selain itu, kami juga akan memperkenalkan dispenser jug berbahan kaca yang sedang populer beserta dengan cara memilihnya.

Pilih dispenser jug jenis keras yang lebih stabil saat digunakan

Pilih dispenser jug jenis keras yang lebih stabil saat digunakan

Dispenser jug tipe keras ini lebih stabil saat digunakan. Banyak orang yang menggunakan dispenser jug keras ini saat sedang berkemah atau pesta barbeku dengan sejumlah orang. Jika Anda ingin menyimpan minuman dingin saat cuaca panas, dispenser jug keras ini pun akan lebih bermanfaat.

Namun, dispenser jug tipe keras membutuhkan perawatan lebih dibandingkan dispenser jug tipe lunak. Anda juga harus memperhatikan juga tempat penyimpanan untuk dispenser jug ini.

Pilih dispenser jug tipe lunak yang nyaman untuk dilipat, disimpan, dan dipindahkan

Pilih dispenser jug tipe lunak yang nyaman untuk dilipat, disimpan, dan dipindahkan

Dispenser jug tipe lunak lebih mudah untuk disimpan dan dipindahkan karena umumnya dapat dilipat dan bobotnya ringan. Beberapa produk bahkan dapat disimpan dalam tas lipat kecil. Oleh karena itu, beberapa orang menyiapkan tas lipat kecil sebagai tempat menyimpan dispenser jug lunak ini agar selalu bersih. Jenis dispenser jug ini tergolong lebih murah dibandingkan tipe keras atau kaca. Anda juga dapat memperoleh dispenser jug lunak berkapasitas besar dengan harga terjangkau.

Kelemahan dari dispenser jug lunak ini adalah stabilitas yang lebih rendah dibandingkan dispenser jug tipe keras. Namun, ada juga produk dispenser jug lunak yang dijual dengan alas atau penyangga. Dari segi ukuran, produk yang menggunakan alas atau penyangga akan sedikit lebih besar dibanding dengan yang tidak, tetapi kami menyarankan Anda memilih produk yang dilengkapi dengan alas karena akan lebih berguna.

Pilih dispenser jug tipe kaca untuk tampilan interior yang lebih modis

Pilih dispenser jug tipe kaca untuk tampilan interior yang lebih modis

Dispenser jug yang terbuat dari kaca semakin populer belakangan ini. Hal tersebut dikarenakan banyaknya orang mengharapkan interior yang modis untuk acara di luar ruangan yang mereka rencanakan. Selain dapat menjadi pemanis saat pesta outdoor, dispenser jug ini juga mempercantik ruang makan di rumah Anda. Selain itu, dispenser jug kaca memiliki kualitas desain yang baik dan menjadikan sudut rumah Anda terlihat lebih mahal.

Meskipun memiliki kualitas desain yang lebih baik dibandingkan tipe lainnya, dispenser jug kaca memiliki bobot yang lebih berat dan mudah pecah. Maka dari itu, Anda harus mempertimbangkan kembali jika ingin menggunakannya untuk kegiatan di luar ruangan. Pikirkanlah cara untuk membawanya agar tidak pecah.

Dispenser jug dengan kapasitas 8-10 liter dapat dipakai untuk kegiatan berkemah

Dispenser jug dengan kapasitas 8-10 liter dapat dipakai untuk kegiatan berkemah

Saat mengadakan kegiatan piknik selama dua malam yang diikuti empat orang, setidaknya Anda harus menyiapkan dispenser jug berkapasitas 8-10 liter. Angka tersebut dianggap pas untuk memenuhi kebutuhan air selama kegiatan. Tidak hanya untuk minum, tetapi juga bisa untuk mencuci tangan. Namun, jika di sekitar tempat kegiatan terdapat sumber air, Anda cukup membawa dispenser jug berkapasitas 4 liter.

Saat Anda dan keluarga akan mengadakan kegiatan berkemah yang diikuti lebih banyak orang, maka Anda membutuhkan beberapa buah dispenser jug agar selama kegiatan tidak ada kekhawatiran akan kekurangan air. Anda dapat meletakkan dispenser jug di beberapa tempat. Hal ini akan memudahkan seluruh peserta saat membutuhkan air untuk minum atau mencuci tangan.

Agar lebih mudah dibersihkan, pilihlah dispenser jug yang permukaannya lebar

Agar lebih mudah dibersihkan, pilihlah dispenser jug yang permukaannya lebar

Saat hendak membeli dispenser jug, carilah yang permukaannya lebar agar lebih mudah dibersihkan. Anda juga dapat mencuci bagian dalam dispenser jug secara menyeluruh menggunakan spons. Lepaskanlah bagian-bagian dari dispenser jug jika diperlukan agar Anda dapat membersihkan hingga ke bagian kecilnya.

Bagian dalam dispenser jug yang terbuat dari stainless steel akan lebih mudah perawatannya dibandingkan yang terbuat dari plastik sanitasi. Namun, bobotnya tentu akan lebih berat. Maka dari itu, pilihlah sesuai dengan tujuan penggunaan dan jenis minumannya.

Gunakan dispenser jug yang kompatibel untuk menyediakan jenis minuman lain

Gunakan dispenser jug yang kompatibel untuk menyediakan jenis minuman lain

Pada saat acara pekan olahraga dan seni, Anda mungkin ingin menyediakan minuman selain air mineral biasa. Oleh sebab itu, kami menyarankan Anda untuk memeriksa kembali apakah dispenser jug yang akan Anda gunakan cocok jika diisi dengan sport drink atau minuman isotonik, minuman bersoda, dan minuman berkarbonasi.

Selain itu, kami juga menyarankan Anda untuk menyediakan minuman-minuman tersebut dalam dispenser jug yang permukaannya lebar. Jadi, Anda dapat menaruh es batu ke dalamnya dan menyajikan minuman dalam keadaan dingin agar lebih terasa segar.

10 Rekomendasi dispenser jug terbaik

Anda sudah mengetahui poin penting apa saja yang menjadi pertimbangan dalam memilih dispenser jug. Selanjutnya, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi dispenser jug terbaik untuk membantu Anda menentukan pilihan yang tepat.

10. Dispenser Jug Lipat

10. Dispenser Jug Lipat

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 84.000

Ringan, praktis, dan mudah disimpan

Anda senang mendaki gunung bersama teman-teman? Dispenser jug ini direkomendasikan untuk mendukung kegiatan tersebut agar Anda terhindar dari dehidrasi tanpa perlu membawa botol air minum terlalu banyak. Keran pada dispenser jug ini akan memudahkan Anda saat menuangkan air dan memperkecil jumlah air yang tumpah. Tidak hanya itu, dispenser jug ini juga dapat dilipat sehingga mudah disimpan.

Dengan kapasitas sepuluh liter, dispenser jug lipat ini dapat memenuhi kebutuhan air minum per hari untuk 4-5 orang. Apalagi jika Anda melakukan pendakian gunung di tempat yang sulit sumber daya airnya. Namun, walau sudah terbuat dari bahan yang food grade, produk ini tidak direkomendasikan untuk diisi dengan minuman berwarna atau bersoda.

9. Ikea Forfriskning

9. Ikea Forfriskning

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 449.000

Kesegaran minuman dapat jelas terlihat dengan dispenser jug berbahan gelas bening

Jika Anda hendak menggelar pesta di kebun atau di luar ruangan, dispenser jug dari IKEA ini dapat menjadi pilihan untuk mempercantik dekorasi pesta Anda. Terbuat dari kaca bening, dispenser jug ini dapat memberikan nilai estetika tersendiri di pesta tersebut. Jika Anda mengisinya dengan air detoks, buah-buah di dalamnya akan terlihat lebih jelas juga lebih segar.

Produk ini hanya berkapasitas 5,5 liter, ukuran yang tidak terlalu besar memang. Oleh sebab itu, Anda harus mempertimbangkannya dengan jumlah tamu yang akan hadir. Namun, dispenser jug ini tidak direkomendasikan untuk minuman panas karena dapat membuat kacanya rusak, bahkan pecah. Tidak perlu ragu lagi, ayo segera miliki!

8. Delvonta Water Jug Dispenser

8. Delvonta Water Jug Dispenser

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga: Rp 255.000

Dapat menyimpan minuman panas dan menjaga suhunya dalam waktu yang cukup lama

Jika dua produk sebelumnya direkomendasikan untuk minuman dingin, dispenser jug yang satu ini cocok untuk menampung minuman panas seperti kopi atau teh. Kapasitas yang dapat ditampung oleh dispenser jug ini adalah 7,7 liter, tidak terlalu banyak atau terlalu sedikit sehingga cocok untuk 4-5 tamu. Bagian dalam dispenser jug ini terbuat dari bahan stainless steel sehingga dapat mempertahankan minuman panas dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu, dispenser jug ini juga dapat Anda gunakan untuk menyediakan minuman isotonik atau minuman karbonasi saat kegiatan olahraga. Dengan permukaan yang lebar, Anda juga dapat menambahkan es batu agar minuman terasa lebih segar. Dilengkapi dengan gagang, hal ini akan memudahkan Anda untuk mengangkat dan membawanya. Di samping itu, di bagian bawahnya terdapat penyangga yang akan menjaga kestabilan produk ini.

7. Cyprus Galon Lipat Portable

7. Cyprus Galon Lipat Portable

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga: Rp 140.000

Dispenser jug lipat untuk melengkapi kegiatan Anda di luar ruangan

Anda sering menyelenggarakan kegiatan di luar ruangan bersama keluarga atau teman? Dispenser jug ini dapat melengkapi aktivitas Anda terutama untuk menyediakan minuman segar pada siang hari. Walau terlihat kecil, tetapi dispenser jug ini mampu menampung minuman hingga 7,5 liter, lho! Kapasitas yang cocok untuk menyediakan minuman 3-5 orang.

Produk ini terbuat dari bahan plastik yang tebal sehingga tidak mudah bocor dan robek. Walaupun begitu, dispenser jug yang satu ini tetap memiliki elastisitas yang baik. Anda dapat melipatnya hingga seukuran diameter alasnya untuk memudahkan penyimpanan. Dispenser jug lipat ini juga memiliki gagang di bagian atas. Jadi, Anda akan lebih mudah menentengnya ke mana pun.

6. Lion Star D-48 Round Carry Jug 20 Litres With Tap

6. Lion Star D-48 Round Carry Jug 20 Litres With Tap

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga: Rp 127.888

Dengan permukaan yang lebar, lebih mudah saat dibersihkan

Lion Star Round Carry Jug merupakan dispenser jug dengan kapasitas 15 liter yang dapat digunakan untuk menampung baik air mineral maupun minuman lainnya, seperti teh, sirop, infused water, dan sebagainya. Keran di bagian bawahnya mudah digunakan karena Anda cukup menarik bagian atasnya saja.

Oleh karena mudah digunakan, produk ini cocok untuk mendukung kegiatan anak-anak seperti kegiatan olahraga. Selain itu, produk ini memiliki permukaan yang lebar sehingga Anda akan dimudahkan saat membersihkan bagian dalamnya. Tidak hanya itu, di bagian tutupnya juga terdapat karet yang akan menjaga agar air di dalamnya tidak mudah tumpah dan bocor saat sedang dibawa.

5. Bistro Collection Water Tank Glass

5. Bistro Collection Water Tank Glass

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 447.000

Berikan sentuhan yang lebih elegan dan modern di sudut ruangan di rumah Anda

Anda senang dengan sesuatu yang mengandung unsur estetika yang tinggi? Mungkin Anda akan menyukai dispenser jug yang terbuat dari bahan gelas ini. Tidak hanya terbuat dari bahan kaca berkualitas, produk ini juga dilengkapi penyangga yang akan semakin menambah kesan modis dari dispenser jug ini.

Selain dapat digunakan saat pesta di luar ruangan, Anda juga dapat memanfaatkannya untuk mempercantik sudut dapur atau ruang makan Anda. Anda dapat mengisi dispenser jug ini dengan berbagai minuman dingin, seperti es buah, jus, atau minuman bersoda. Namun, kami sarankan Anda untuk menjauhkannya dari jangkauan anak kecil karena produk ini mudah pecah.

4. Lion Star D-26 Arizona Drink Jar 20 L

4. Lion Star D-26 Arizona Drink Jar 20 L

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga: Rp 160.000

Anda akan mengadakan acara yang mengundang banyak tamu? Pakai dispenser jug ini saja!

Produk dari Lion Star ini cocok digunakan untuk acara pesta yang dihadiri tamu dalam jumlah banyak. Kapasitasnya yang besar mampu menampung minuman hingga 20 liter. Hal ini akan memudahkan Anda karena tidak perlu terlalu sering mengisi dispenser jug dengan minuman. Anda tidak perlu khawatir lagi karena tamu-tamu undangan Anda tidak akan kehabisan minuman.

Dispenser jug ini terbuat dari bahan plastik PVC yang tidak mudah pecah. Namun, karena terbuat dari bahan plastik PVC, produk ini hanya direkomendasikan untuk menampung minuman dingin atau yang bersuhu normal. Dispenser jug ini juga dilengkapi dengan alas yang membuat kerannya berada tidak terlalu dekat dengan meja. Hal ini menguntungkan Anda saat ingin mengambil minum menggunakan gelas bermodel tinggi.

3. Coleman 2 Gallon Beverage Cooler

3. Coleman 2 Gallon Beverage Cooler

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga: Rp 560.000

Dilengkapi dengan dua pilihan saluran untuk menikmati minuman di dalamnya

Coleman Polylite Jug ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki banyak kegiatan. Dilengkapi dua saluran air, dispenser jug ini memberikan Anda pilihan untuk menikmati minuman di dalamnya. Anda bisa menuangkan air ke dalam gelas melalui keran di bagian bawah atau bisa juga meminumnya langsung melalui sedotan di bagian atasnya.

Dispenser jug ini memiliki permukaan yang lebar. Selain mudah saat dibersihkan, Anda juga dimudahkan jika ingin menyimpan minuman dingin dengan memasukkan bongkahan es batu ke dalamnya. Bail handle di bagian atas produk akan memudahkan Anda saat membawanya, bahkan dengan satu tangan. Desainnya yang sederhana dengan warna putih-merah atau putih-biru membuat produk ini terasa pas digunakan baik oleh pria maupun wanita.

2. Oxone 9.5 Water Tank

2. Oxone 9.5 Water Tank

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga: Rp 338.000

Dua keran dalam satu dispenser jug? Produk ini jawabannya!

Dispenser jug dari Oxone ini dapat dimanfaatkan untuk baik minuman panas maupun dingin. Badan produk ini terbuat dari bahan stainless steel yang dapat menjaga suhu minuman Anda di dalamnya. Memiliki permukaan yang lebar, Anda juga tidak akan mengalami kesulitan saat membersihkan produk ini hingga ke bagian dasar. Dilengkapi dengan kaki di bagian bawahnya menjadikan dispenser jug ini dapat berdiri lebih stabil.

Dispenser jug ini memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 9,5 liter. Didesain simpel dan praktis dengan warna senada, produk ini juga memiliki gagang di bagian atas untuk agar mudah diangkat. Berbeda dengan produk-produk lainnya, dispenser jug ini dilengkapi dengan dua keran. Jadi, tidak perlu menunggu jika orang di depan Anda sedang mengambil minum juga.

1. Vicenza Water Jug Twin Series VM1502WJ Motif Camelia

1. Vicenza Water Jug Twin Series VM1502WJ Motif Camelia

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 645.000

Dispenser jug kembar untuk dua minuman yang berbeda!

Anda ingin menyediakan dua minuman berbeda, tetapi tidak memiliki ruang yang cukup untuk menaruh dua dispenser jug di meja? Anda tidak perlu khawatir lagi karena Vicenza mengeluarkan dispenser jug kembar yang memiliki dua sisi tabung dengan kapasitas masing-masing 7,5 liter. Terbuat dari stainless steel antikarat, produk ini aman untuk kesehatan keluarga Anda.

Selain itu, dispenser jug ini juga memiliki insulasi yang berfungsi untuk menjaga suhu minuman di dalamnya. Produk ini dapat dijadikan pilihan untuk menyediakan minuman saat sedang mengadakan acara kumpul keluarga. Desainnya yang elegan menjadi keunggulan juga bagi dispenser jug ini untuk mempercantik sudut rumah Anda.

Sajikan air detoks dengan tampilan modis menggunakan dispenser jug tipe kaca

Sajikan air detoks dengan tampilan modis menggunakan dispenser jug tipe kaca

Cara paling populer untuk memanfaatkan dispenser jug kaca adalah dengan membuat minuman dari campuran air dan buah. Tidak diragukan lagi bahwa keindahan akan lebih terlihat dengan meletakkan buah potong dalam dispenser jug yang bening. Hal ini dapat Anda manfaatkan dengan membuat air detoks yang sedang populer ataupun sangria wine.

Menyiapkan buah untuk membuat air detoks memang memerlukan waktu dan tenaga. Namun, tidak ada salahnya Anda meluangkan sedikit waktu untuk mengisi dispenser jug kaca kesayangan Anda dengan air buah saat pesta atau berkemah.

Kesimpulan

Kami sudah memperkenalkan cara memilih dispenser jug dan merekomendasikan produk-produk terbaik. Bagaimana? Apakah Anda sudah menemukan dispenser jug yang Anda cari?

Bagi Anda yang hobi berkemah atau menyelenggarakan pesta di luar ruangan, maka dispenser jug adalah barang yang penting. Selain itu, dispenser jug juga dapat Anda gunakan untuk menyimpan minuman dingin. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan sampai bertemu di artikel lainnya.