• 10 Rekomendasi Laptop HP Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Laptop HP Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Laptop HP Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Laptop HP Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Laptop HP Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Laptop HP Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Hewlett-Packard, yang juga biasa disebut HP merupakan produsen terkenal dalam pembuatan produk terkait komputer. Merek ini juga banyak mengeluarkan produk laptop. Beberapa seri yang dapat dijumpai ialah HP Essential, ENVY, Pavilion, dan OMEN. Terdapat pula laptop yang bisa digunakan secara 2-in-1 dan ringkas dibawa ke mana saja.


Banyaknya pilihan yang ditawarkan tentu membuat Anda bingung dalam memilihnya. Untuk itu, kami akan merekomendasikan produk laptop HP terbaik yang dapat dibeli secara online. Gunakan artikel ini untuk menemukan laptop HP yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Nunik Utami
  • Pembaharuan terakhir: 10 November 2020
  • 65.192 Views
Daftar isi

Apa keunggulan laptop HP?

Apa keunggulan laptop HP?

HP merupakan produsen PC dari Amerika dengan pangsa pasar global yang tinggi. Produk keluaran HP terfokus pada peralatan elektronik termasuk komputer sehingga Anda dapat menemukan laptop sesuai kebutuhan. Setelah memutuskan berdasarkan spesifikasi dan kebutuhannya, produk yang tepat bisa segera Anda dapatkan.


Keunggulan lain yang dimiliki laptop HP ialah desainnya yang istimewa dengan detail yang sempurna. Selain harganya terjangkau, performa tinggi juga membuat produk ini bersaing di urutan pertama dan kedua pasar dunia. Untuk itu, jika Anda mementingkan tampilan produk dan performa, HP bisa Anda jadikan sebagai pilihan!

Cara memilih laptop HP

Di bagian ini, kami akan menjelaskan beberapa poin yang harus Anda perhatikan saat akan memilih laptop HP. Yuk, simak ulasannya hingga akhir untuk mendapatkan laptop yang sesuai!

Pilih seri berdasarkan kebutuhan

HP memiliki lima seri laptop. Anda dapat membandingkan karakteristik dari setiap seri dengan membaca penjelasan berikut ini.

Seri OMEN, andalan game kelas berat

Seri OMEN, andalan game kelas berat

Jika Anda membutuhkan laptop dengan kinerja tinggi, kami rekomendasikan untuk memilih seri OMEN. Seri ini dilengkapi dengan CPU dan chip grafis yang akan memuaskan para gamer kelas kakap. Selain game berat, seri ini juga mendukung pekerjaan desain grafis yang memerlukan banyak software berukuran berat.


Namun, laptop ini tidak dirancang untuk dibawa-bawa. Laptop seri OMEN memiliki bobot lebih dari 2,4 kg dengan ukuran monitor 15,6 hingga 17 inci. Beberapa produk bahan berbobot 3 kg sehingga kurang cocok untuk dibawa bepergian. Kami menyarankan agar laptop ini digunakan sebagai perangkat stasioner saja.

Seri ENVY, praktis digunakan saat bepergian

Seri ENVY, praktis digunakan saat bepergian

Seri ENVY sangat ideal digunakan untuk bekerja di luar atau dibawa saat perjalanan bisnis Anda. Laptop ini memiliki daya tahan baterai yang relatif lama, yaitu 13 jam lebih. Bobotnya pun sangat ringan, hanya sekitar 1 kg. Jika Anda memilih produk yang dilengkapi prosesor berkinerja tinggi, Anda tidak akan bermasalah dengan performa pemrosesannya.


Selain itu, bagian bodi dan bezel seri ENVY memiliki desain yang ramping sehingga ringkas untuk dibawa bepergian. Jika Anda memiliki mobilitas yang tinggi, kami sarankan seri ini sebagai pilihan Anda.

Seri HP Essential, untuk penggunaan sebatas internet dan e-mail

Seri HP Essential, untuk penggunaan sebatas internet dan e-mail

Seri HP Essential adalah laptop entry-level yang dilengkapi dengan monitor Full HD. HP Essential direkomendasikan bagi Anda yang hanya menggunakan laptop untuk menulis atau berselancar melalui internet. Beberapa laptop seri ini menggunakan CPU dan grafik AMD yang terjangkau sehingga harganya pun tidak menguras kantong.


Produk ini tentu menarik bagi Anda yang memiliki budget terbatas. Namun, seri ini berbeda dengan laptop berspesifikasi tinggi, khususnya performa pemrosesannya. Ketahui pula bahwa laptop ini tidak cocok untuk membuka banyak software dan juga pekerjaan desain.

Seri Spectre, laptop yang convertible dan 2-in-1

Seri Spectre, laptop yang convertible dan 2-in-1

Bagi Anda yang menggunakan laptop untuk berbagai keperluan, pertimbangkan untuk memilih seri Spectre. Seri ini dikategorikan sebagai notebook dengan spesifikasi tinggi. Seri Spectre memiliki tipe convertible yang monitornya dapat diputar 180° untuk menjadi bentuk tablet. Kemudian, ada pula tipe 2-in-1 yang layar monitornya dapat dilepas.


Apabila Anda memilih produk yang berperforma unggul, Anda bisa bermain game serta mengedit foto dan video berkualitas 4K. Bobotnya pun tergolong ringan, hanya sekitar 2 kg untuk laptop berukuran 15,6 inci. Jika Anda menginginkan laptop HP kelas atas yang mudah dibawa, seri ini merupakan pilihan terbaik.

Seri Pavilion, cocok untuk office hingga game 3D

Seri Pavilion, cocok untuk office hingga game 3D

Seri Pavilion menawarkan laptop yang sudah dilengkapi dengan software office sehingga pas untuk penggunaan kantoran. Sebagai personal komputer yang dilengkapi dengan prosesor Core i Series, performanya cukup baik dan desainnya pun tergolong mewah.


Menariknya lagi, seri Pavilion Gaming dilengkapi dengan GPU (graphic processing unit) dan performa grafis yang tinggi. Ukuran layar 15,6 inci dan bobot 2 kg membuatnya cocok dijadikan laptop gaming portabel. Namun, harga laptop seri Pavilion Gaming cukup tinggi. Bagi Anda yang mencari laptop dengan kemampuan standar dan harga yang terjangkau, seri Pavilion sudah cukup untuk dipilih.

Sesuaikan ukuran layar dengan penggunaan

Ukuran layar merupakan hal penting yang harus diperhatikan jika Anda perlu membawa-bawa laptop. Hal ini juga berkaitan dengan fungsi, bobot produk, dan kemudahan penyimpanan.

Ukuran layar 13,3 hingga 15,6 inci: Ideal untuk dibawa-bawa

Ukuran layar 13,3 hingga 15,6 inci: Ideal untuk dibawa-bawa

Laptop berukuran 11–14 inci memiliki keseimbangan antara performa dan portabilitasnya. Ukuran tersebut setara dengan ukuran kertas B5. Jika Anda sering membawa laptop untuk keperluan pekerjaan, pilihlah laptop ukuran B5 ini, misalnya seri ENVY dan Spectre.


Sementara itu, ukuran layar 14 sampai 15,6 inci disebut dengan notebook berukuran kertas A4. Ukuran tersebut merupakan batas maksimal laptop yang mudah dibawa-bawa. Pada umumnya, ukuran ini merupakan tipe yang sebaiknya hanya ditaruh di rumah. Namun, bagi Anda yang ingin sesekali membawa laptop bepergian, Anda dapat memilih produk ukuran A4 dari seri Pavilion.

Ukuran layar 15,6 inci atau lebih: Cocok untuk pemakaian di tempat

Ukuran layar 15,6 inci atau lebih: Cocok untuk pemakaian di tempat

Ukuran layar 15,6 inci atau lebih tergolong besar sehingga sulit saat disimpan di tas. Karena itu, laptop dengan ukuran layar tersebut tidak cocok untuk dibawa bepergian. Laptop gaming dengan performa tinggi memiliki layar 17 inci dan dirancang untuk penggunaan stasioner saja. 


Laptop berlayar besar hanya dapat digunakan di satu tempat, misalnya sebagai perangkat kerja utama di rumah. Apabila Anda mencari laptop untuk di rumah dan tidak ada rencana untuk membawa-bawanya, pilihlah laptop ukuran ini dari seri OMEN atau HP Essential.

Untuk Anda yang mementingkan audio, perhatikan speaker-nya

Untuk Anda yang mementingkan audio, perhatikan speaker-nya

Khusus untuk Anda yang sering mendengarkan musik dan menonton film, pilihlah seri tertentu sesuai kebutuhan. Kami rekomendasikan seri ENVY, Pavilion, atau Spectre yang dilengkapi dengan speaker performa tinggi. Berkat kolaborasi dengan produsen audio Bang & Olufsen, Anda dapat menikmati suara yang seimbang dan berkualitas.


Perbedaan kualitas audio yang dihasilkan juga tergantung pada jumlah speaker yang terpasang. Anda dapat menikmati audio yang lebih memuaskan jika menggunakan laptop dengan dual ataupun quad speakers.

Periksa spesifikasi yang nyaman digunakan

Setelah membandingkan laptop HP berdasarkan seri dan kelengkapannya, pahami juga spesifikasinya. Dengan memilih spesifikasi yang tepat, Anda akan makin nyaman menggunakan laptop.

Selain SSD, pastikan laptop juga dibekali HDD sebagai ruang penyimpanan

Selain SSD, pastikan laptop juga dibekali HDD sebagai ruang penyimpanan

Jika Anda ingin menikmati proses booting serta mengakses data dengan cepat, pilihlah laptop HP yang dilengkapi SSD. Jika memilih seri ENVY untuk bepergian, pastikan produk pilihan Anda telah dibekali SSD sehingga dapat dioperasikan dengan nyaman. 


Begitu pula untuk Anda yang memilih seri OMEN atau HP Essential untuk dipakai di rumah. Bagi Anda, kami sarankan memilih produk yang telah dibekali SSD untuk sistem dan HDD untuk penyimpanan.

Untuk software berat atau mengedit video, gunakanlah Core i5 atau lebih

Untuk software berat atau mengedit video, gunakanlah Core i5 atau lebih

Performa pemrosesan pada laptop dapat dilihat dari kinerja CPU. Untuk itu, sesuaikan CPU dengan aplikasi yang ingin dipasang. Untuk Anda yang menggunakan software berukuran berat, aplikasi pengeditan video, maupun game, pilih produk dengan prosesor Core i5 atau lebih.


Laptop HP yang dibekali dengan Ryzen 5 atau Ryzen 7 memiliki performa yang sama dengan Core i5 atau i7. Tipe ini juga banyak diminati oleh konsumen. Jika Anda tidak terlalu menyukai Intel atau AMD, seri Ryzen bisa Anda pilih untuk menghemat budget.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi laptop HP terbaik

Berikutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh laptop HP terbaik. Produk-produk ini dipilih berdasarkan kebutuhan yang berbeda dari masing-masing pengguna. Silakan pilih laptop HP yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

10
Seri HP Essential
Ukuran layar 11,6 inci
Audio Dual speakers
Penyimpanan HDD (500 GB 5400 rpm SATA)
ProsesorIntel® Celeron® N4000
Berat1,45 kg
9
Seri HP Essential
Ukuran layar 14 inci
Audio Dual speakers
Penyimpanan HDD (1 TB 5400 rpm SATA)
Prosesor Intel® Core™ i3-8130U
Berat 1,43 kg
8
Seri ENVY
Ukuran layar 13,3 inci
Audio Bang & Olufsen, quad speakers, HP Audio Boost
Penyimpanan SSD (512 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD)
Prosesor Intel® Core™ i5-8265U
Berat 1,17 kg
7

HPENVY x360 Laptop - 13-ay0005au

2Z290PA

Rp 16.299.000,00

Seri ENVY
Ukuran layar 13,3 inci
Audio Bang & Olufsen, dual speakers, HP Audio Boost 2.0
Penyimpanan SSD (512 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD)
Prosesor AMD Ryzen™ 5 4500U
Berat 1,32 kg
6

HPPavilion Gaming Laptop - 15-dk1064tx

1G7S2PA

Rp 15.999.000,00

Seri Pavilion
Ukuran layar 15,6 inci
Audio Bang & Olufsen, dual speakers, HP Audio Boost 1.0
Penyimpanan SSD (512 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD)
Prosesor Intel® Core™ i5-10300H
Berat 2,23 kg
5
Seri EliteBook
Ukuran layar 13,3 inci
Audio Bang & Olufsen, 4 premium stereo speakers, multi array world-facing microphone
Penyimpanan SSD (1 TB PCIe® NVMe™ TLC SSD)
Prosesor Intel® Core™ i7-8565U with Intel® UHD Graphics 620
Berat 0,99 kg
4
Seri OMEN
Ukuran layar 15,6 inci
Audio Bang & Olufsen, DTS:X® Ultra, OMEN Audio Control Support DTS:X® Ultra, dual speakers, HP Audio Boost 2.0
Penyimpanan SSD (512 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD)
Prosesor Intel® Core™ i7-10750H
Berat 2,36 kg
3
Seri Spectre
Ukuran layar 13,3 inci
Audio Bang & Olufsen, dual speakers, HP Audio Boost 2.0
Penyimpanan SSD (1 TB PCIe® NVMe™ M.2 SSD)
Prosesor Intel® Core™ i7-1065G7
Berat 1,3 kg
2
Seri ENVY
Ukuran layar 13,3 inci
Audio Bang & Olufsen, quad speakers, HP Audio Boost
Penyimpanan SSD (1 TB PCIe® NVMe™ M.2 SSD)
Prosesor AMD Ryzen™ 7 3700U
Berat 1,3 kg
1
Seri OMEN
Ukuran layar 15,6 inci
Audio Bang & Olufsen, DTS:X® Ultra, OMEN Audio Control Support DTS:X® Ultra, dual speakers, HP Audio Boost 2.0
Penyimpanan SSD (512 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD) dan HDD (1 TB 7200 rpm SATA)
Prosesor Intel® Core™ i7-10750H
Berat 2,39 kg

Tabel perbandingan produk laptop HP terbaik

Gambar produk
1
HP OMEN Laptop - 15-dh1020tx 1

HP

2
HP ENVY X360 - 13-ar0107au 1

HP

3
HP Spectre x360 Conv13-aw0231TU 1

HP

4
HP OMEN Laptop - 15-ek0045tx 1

HP

5
HP Elite Dragonfly Notebook PC 1

HP

6
HP Pavilion Gaming Laptop - 15-dk1064tx 1

HP

7
HP ENVY x360 Laptop - 13-ay0005au 1

HP

8
HP ENVY - 13-aq1016tx 1

HP

9
HP Notebook - 14s-cf0081tx 1

HP

10
HP x360 - 11-ab128tu 1

HP

Nama produk

OMEN Laptop - 15-dh1020tx

ENVY X360 - 13-ar0107au

Spectre x360 Conv13-aw0231TU

OMEN Laptop - 15-ek0045tx

Elite Dragonfly Notebook PC

Pavilion Gaming Laptop - 15-dk1064tx

ENVY x360 Laptop - 13-ay0005au

ENVY - 13-aq1016tx

Notebook - 14s-cf0081tx

x360 - 11-ab128tu

Keunggulan

Mulus untuk pengoperasian software berat

Desainnya unik, casing-nya bermotif kayu!

Laptop layar sentuh premium yang multifungsi

Mesin tetap dingin di tengah pekerjaan yang berat

Berkat fitur HP Sure View Gen3, laptop aman dari peretas

Dapatkan pengalaman bermain game yang smooth

Satu laptop, dua fungsi!

Meski minimalis dan ramping, tenaganya powerful!

Dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari

Laptop entry-level dengan harga yang terjangkau

HargaRp 34.999.000,00Rp 19.999.000,00Rp 25.499.000,00Rp 18.499.000,00Rp 38.900.000,00Rp 15.999.000,00Rp 16.299.000,00Rp 14.999.000,00Rp 6.699.000,00Rp 4.299.000,00
Seri OMENENVYSpectreOMENEliteBookPavilionENVYENVYHP EssentialHP Essential
Ukuran layar 15,6 inci13,3 inci13,3 inci15,6 inci13,3 inci15,6 inci13,3 inci13,3 inci14 inci11,6 inci
Audio Bang & Olufsen, DTS:X® Ultra, OMEN Audio Control Support DTS:X® Ultra, dual speakers, HP Audio Boost 2.0Bang & Olufsen, quad speakers, HP Audio BoostBang & Olufsen, dual speakers, HP Audio Boost 2.0Bang & Olufsen, DTS:X® Ultra, OMEN Audio Control Support DTS:X® Ultra, dual speakers, HP Audio Boost 2.0Bang & Olufsen, 4 premium stereo speakers, multi array world-facing microphoneBang & Olufsen, dual speakers, HP Audio Boost 1.0Bang & Olufsen, dual speakers, HP Audio Boost 2.0Bang & Olufsen, quad speakers, HP Audio BoostDual speakersDual speakers
Penyimpanan SSD (512 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD) dan HDD (1 TB 7200 rpm SATA)SSD (1 TB PCIe® NVMe™ M.2 SSD)SSD (1 TB PCIe® NVMe™ M.2 SSD)SSD (512 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD)SSD (1 TB PCIe® NVMe™ TLC SSD)SSD (512 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD)SSD (512 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD)SSD (512 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD)HDD (1 TB 5400 rpm SATA)HDD (500 GB 5400 rpm SATA)
Prosesor Intel® Core™ i7-10750HAMD Ryzen™ 7 3700UIntel® Core™ i7-1065G7Intel® Core™ i7-10750HIntel® Core™ i7-8565U with Intel® UHD Graphics 620Intel® Core™ i5-10300HAMD Ryzen™ 5 4500UIntel® Core™ i5-8265UIntel® Core™ i3-8130UIntel® Celeron® N4000
Berat 2,39 kg1,3 kg1,3 kg2,36 kg0,99 kg2,23 kg1,32 kg1,17 kg1,43 kg1,45 kg
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk laptop lainnya di sini

Apakah Anda sudah menemukan produk laptop merek HP yang sesuai kebutuhan? Selain laptop HP, kami juga telah menyiapkan artikel produk laptop lainnya yang dapat Anda pertimbangkan. Untuk itu, simak daftar rekomendasi dari kami dengan mengunjungi tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Kali ini, kami telah mengulas cara memilih dan memberikan rekomendasi laptop merek HP terbaik untuk Anda. Laptop HP hadir dalam berbagai seri dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Setelah membaca penjelasan dari kami, Anda tak lagi bingung dalam memilih, bukan?


Produk yang kami rekomendasikan merupakan tipe yang menarik dan tentunya populer. Semoga informasi dari kami dapat menjadi referensi untuk Anda. Pastikan untuk memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Laptop telah menjadi perlengkapan yang dibutuhkan untuk berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan sekolah, bekerja, hingga hiburan. Ada banyak jenis laptop dengan spesifikasi yang beragam. Maka dari itu, penting untuk memilih laptop dengan spek yang tinggi. Dengan demikian, aktivitas Anda menggunakan laptop tidak terganggu.Laptop dengan spesifikasi tinggi tidak selalu memiliki harga yang mahal. Kali ini, kami akan mengulas laptop dengan harga 4 jutaan yang memiliki spek terbaik. Setelah itu, ada juga rekomendasi produk yang bisa jadi referensi Anda seperti Acer, ASUS, HP, dan lainnya. Selamat membaca!
    Laptop
    218.575 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik Seharga di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik Seharga di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    Tidak semua orang membutuhkan laptop dengan specs yang tinggi. Bisa jadi Anda hanya membutuhkan laptop dengan spesifikasi standar seharga di bawah 5 juta saja. Tentunya, laptop dengan harga di bawah 5 juta ini sudah cukup untuk melakukan browsing, berbalas e-mail, mengetik, dan melakukan pekerjaan-pekerjaan ringan. Kali ini, kami akan merekomendasikan merek laptop populer di Indonesia, seperti HP, Lenovo, ASUS, dan lain-lain. Selain itu, kami juga akan menunjukkan cara memilih laptop di bawah 5 juta. Mari cek artikel ini bersama-sama dan semoga Anda dapat menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan!
    Laptop
    153.701 Views
  • 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, penggunaan 2-in-1 laptop dan tablet cukup populer karena dinilai lebih praktis dan fleksibel. Jenis gadget ini memiliki portabilitas yang tinggi seperti tablet sehingga Anda dapat membawanya ke mana pun. Di sisi lain, ada juga keyboard yang memudahkan Anda untuk mengetik.Ada berbagai jenis 2-in-1 laptop dan tablet dengan berbagai keunggulan dan spesifikasinya masing-masing. Kali ini, kami akan mengulas bagaimana cara memilih produk 2-in-1 laptop dan tablet. Setelah itu, kami juga memberikan rekomendasi produk terbaik, seperti Acer, ASUS, HP, dan lainnya. Selamat membaca!
    Laptop
    131.817 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    ASUS merupakan merek populer dengan market share besar untuk penjualan laptop di Indonesia. Laptop ASUS memiliki bermacam seri yang ditujukan bagi pengguna dengan mobilitas tinggi, keperluan standar, bisnis, hingga gaming. Namun, karena seri laptopnya sangat banyak, hal ini mungkin akan membuat Anda bingung saat memilih.Kali ini, kami akan menjabarkan cara memilih laptop ASUS untuk keperluan yang berbeda. Kami juga akan merekomendasikan laptop ASUS terbaik dari berbagai seri, seperti VivoBook, ZenBook, hingga ROG. Simak artikel ini agar tidak salah memilih serta menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Laptop
    127.073 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lenovo terkenal sebagai produsen yang menghasilkan laptop-laptop berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Laptop Lenovo memiliki berbagai macam tipe, mulai dari untuk penggunaan kantor, pemakaian pribadi, sampai laptop khusus untuk gaming. Saking banyaknya, sering kali konsumen dibuat bingung saat memilih laptop yang tepat sesuai kebutuhan.Di sini kami akan menjelaskan ciri khas dari masing-masing tipe laptop Lenovo yang dapat Anda pertimbangkan saat hendak membelinya. Kami juga akan merekomendasi sepuluh laptop Lenovo terbaik untuk referensi Anda dalam memilih. Temukanlah laptop favorit sesuai kebutuhan Anda di sini!
    Laptop
    103.716 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi para gamer, laptop gaming sudah menjadi perangkat yang tak terpisahkan. Dengan laptop gaming, Anda dapat memainkan game favorit Anda di rumah atau di mana saja. Laptop gaming mempunyai kemampuan grafis yang tinggi sehingga disukai di antara para gamer dan video editor. Saat ini, banyak produsen laptop terkenal, seperti ASUS, MSI, dan lain-lain yang menjual laptop gaming dengan spesifikasi berbeda-beda. Supaya Anda tidak bingung, kami akan menjelaskan cara memilih laptop gaming dan merekomendasikan produk-produk terbaik. Pilihlah laptop gaming yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda, kemudian nikmatilah permainan Anda!
    Laptop
    91.140 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    Bermain games di laptop adalah salah satu aktivitas yang menyenangkan. Tidak sedikit orang yang menjadikannya sebagai hobi, bahkan menjadi seorang profesional. Sayangnya, spesifikasi laptop gaming lebih banyak ditemukan pada laptop kelas menengah ke atas dengan harga yang tinggi. Oleh karena itu, kami akan memberikan tips kepada Anda yang masih pemula dan memiliki anggaran terbatas. Dengan harga di bawah lima juta, ada beberapa produk laptop yang bisa Anda pakai untuk memainkan games ringan. Anda bisa mempertimbangkan produk laptop dari ASUS, Acer, dan HP yang kami rekomendasikan. Selamat membaca!
    Laptop
    245 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori