• 10 Rekomendasi Botol Minum Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Botol Minum Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Botol Minum Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Botol Minum Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Botol Minum Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Botol Minum Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)

Botol minum merupakan salah satu peralatan wajib saat mendaki gunung. Air di dalamnya penting untuk mencegah dehidrasi dan bisa digunakan saat memasak. Ada berbagai jenis botol minum untuk mendaki gunung yang bisa Anda pilih. Di antaranya ada yang mudah dimasukkan ke dalam tas, atau yang bisa menahan panas dengan baik. Kapasitas dan bobotnya pun bervariasi.

Kali ini kami akan membahas botol minum untuk mendaki gunung, mulai dari cara memilihnya hingga rekomendasi produk-produk terbaiknya. Berbagai merek terkenal, seperti Nalgene, Naturehike, dan Vapor telah kami pilihkan untuk Anda. Simak pembahasannya, ya!
  • Pembaharuan terakhir: 03 Maret 2021
  • 10.277 Views
Daftar isi

Cara memilih botol minum untuk mendaki gunung

Pertama-tama, pahamilah cara memilih botol minum untuk mendaki gunung yang baik. Dengan begitu, Anda bisa menentukan produk yang sesuai dengan kebutuhan.

Pilih jenis botol minum berdasarkan keunggulannya

Umumnya, ada empat tipe botol minum untuk mendaki gunung. Tentunya setiap jenis botol minum memiliki kelebihan masing-masing. Ketahui dengan jelas karakteristiknya dan pilihlah yang paling menguntungkan Anda saat mendaki gunung.

Botol minum plastik atau PET yang mudah dibawa ke mana-mana

Botol minum plastik atau PET yang mudah dibawa ke mana-mana
Botol minum berbahan plastik atau PET (polyethylene terephthalate) sangat menarik untuk dibawa naik gunung karena ringan dan tahan lama. Meskipun dalam kondisi terisi air, bobotnya tidak berbeda jauh dengan saat kosong. Siapa pun yang membawanya tidak akan terbebani. Para wanita dan anak-anak pun tidak akan kewalahan.

Setelah airnya habis diminum, tentu bobotnya lebih ringan lagi sehingga akan menguntungkan Anda saat perjalanan turun gunung. Banyak produsen yang memproduksi botol minum plastik atau PET dengan bentuk yang simpel sehingga cenderung lebih mudah dibersihkan. Hal ini juga yang menjadi daya tarik tersendiri dari botol minum plastik atau PET.


Meskipun memiliki banyak keunggulan dan juga disukai masyarakat, botol minum jenis ini kurang cocok untuk pendakian gunung yang tinggi, misalnya alpine climbing. Sebab, botol minum berbahan plastik rentan terhadap perubahan suhu dan tekanan udara. Botol plastik juga akan lebih mudah rusak jika terjatuh.

Botol minum aluminium atau stainless steel yang tahan lama

Botol minum aluminium atau stainless steel yang tahan lama
Botol berbahan aluminium dan stainless steel terkenal akan daya tahannya. Jika Anda tidak sengaja menjatuhkannya, mungkin botol jenis ini akan sedikit penyok, tetapi air di dalamnya tidak akan bocor. Dengan begitu, Anda tidak kehilangan air minum yang sangat berharga saat di atas gunung.

Bahan aluminium dan stainless steel juga bisa mempertahankan suhu dengan baik sehingga Anda bisa menyimpan air panas di dalamnya. Minuman hangat sangat bagus untuk menghangatkan tubuh saat mendaki gunung dengan cuaca yang dingin.


Masalahnya, tidak semua produk aluminium atau stainless steel memiliki daya insulasi panas yang baik. Jadi, jika Anda ingin menyimpan air panas atau minuman dingin di dalamnya, periksalah kemampuan botol tersebut dalam menginsulasi suhu minuman di dalamnya.

Botol minum lipat, bisa disimpan dengan sangat praktis

Jenis satu ini adalah botol minum yang bisa dilipat. Saat tidak diisi air, Anda bisa melipatnya hingga berukuran kecil dan menyimpannya dengan mudah. Ini tentunya sangat membantu untuk mengurangi isi tas Anda. Bobot produk ini sangat ringan, bahkan paling ringan di antara jenis botol minum lainnya.

Meski begitu, jika terlalu sering dilipat, botol minum ini bisa cepat rusak. Selain itu, bisa juga muncul retakan atau kebocoran. Bisa dikatakan bahwa botol jenis lipat kurang cocok untuk digunakan dalam waktu lama. Namun, bila Anda berencana mendaki gunung dalam waktu singkat dan ingin mengurangi beban di dalam tas, produk ini merupakan pilihan yang tepat.

Water bladder atau hydration pack, agar tetap bisa minum sambil berjalan

Water bladder atau hydration pack, agar tetap bisa minum sambil berjalan

Hydration pack adalah botol minum yang bisa dibawa menggunakan backpack, lalu Anda bisa meminum airnya lewat selang. Umumnya, hydration pack dipakai untuk olahraga trail running atau ekspedisi jelajah gunung yang medannya berat. Keunggulan botol minum ini adalah Anda bisa langsung minum kapan saja dan di mana saja tanpa harus berhenti atau mengeluarkannya dari dalam tas.


Bobot hydration pack tidak terlalu berat sehingga Anda tidak perlu memusingkannya. Namun, bentuknya yang unik membuat produk ini sulit dibersihkan, apalagi saat mengeringkannya. Anda juga harus terbiasa dalam menyedot air di dalamnya agar bisa keluar dengan baik. Berlatihlah sebelum Anda menggunakannya pada perjalanan sebenarnya.

Periksa jumlah air yang Anda butuhkan, lalu pilih botol dengan kapasitas yang pas

Periksa jumlah air yang Anda butuhkan, lalu pilih botol dengan kapasitas yang pas
Jumlah air yang dibutuhkan satu orang selama pendakian adalah sekitar 2 liter per hari. Botol minum berkapasitas 2 liter memang tersedia di pasaran. Namun, jika semua disatukan dalam satu botol, bobotnya akan terasa lebih berat. Sebaiknya Anda membaginya ke dalam beberapa botol daripada harus membawa air 2 liter dalam satu botol. Misalnya, Anda bisa membawa air 2 liter dalam empat botol ukuran 500 ml.

Ketika Anda membawa sedikit botol dan memusatkan jumlah air pada botol berukuran besar, Anda akan lebih sulit saat meminumnya. Namun, membagi air ke dalam terlalu banyak botol akan menghabiskan tempat di backpack Anda. Pertimbangkanlah jumlah botol yang akan Anda bawa, baru setelahnya pilih botol minum dengan kapasitas yang sesuai.

Periksa lebar mulut botol dan kemudahan saat membukanya

Periksa lebar mulut botol dan kemudahan saat membukanya
Ukuran mulut botol dan kemudahan membuka tutup botolnya menjadi hal yang penting untuk Anda perhatikan. Untuk botol minum berbahan plastik atau stainless steel, sebaiknya pilihlah ukuran mulut botol yang cukup besar. Jika ukuran mulutnya lebar, Anda akan lebih mudah saat ingin menambahkan es batu atau energy drink bubuk. Selain itu, Anda bisa meminum airnya dengan lebih mudah.

Usahakan juga untuk memilih botol minum yang mudah untuk dibuka, misalnya cukup dengan satu kali tekan menggunakan satu tangan. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah membukanya sambil berjalan. Untuk botol minum yang tutupnya harus dibuka dengan cara diputar, pilihlah produk yang dilengkapi pegangan di bagian tutupnya. Hal ini akan memudahkan Anda untuk membukanya tanpa harus melepas sarung tangan saat mendaki gunung.

Pastikan kemampuan botol dalam menginsulasi panas

Pastikan kemampuan botol dalam menginsulasi panas
Saat mendaki pada musim kemarau atau musim hujan lebat, membawa botol minum yang bisa menahan suhu di dalamnya akan sangat menguntungkan. Di gunung, suhu akan lebih dingin dibandingkan di dataran rendah sehingga air minum yang Anda bawa bisa saja membeku. 

Minum air dingin pada kondisi suhu yang rendah justru bisa membuat fisik Anda lelah. Sebaiknya minumlah air hangat agar tubuh Anda kembali segar dan terhidrasi dengan baik. Selain itu, jika Anda membawa air panas dalam botol minum, Anda bisa menggunakannya untuk menyeduh kopi atau mi instan.


Botol dengan insulasi panas pun memiliki kemampuan baik dalam menginsulasi suhu dingin. Jadi, Anda bisa membawa minuman dingin dan menyegarkan diri ketika mendaki gunung di tengah cuaca panas.

10 Rekomendasi botol minum terbaik untuk mendaki gunung

Berikut ini kami rekomendasikan sepuluh botol minum terbaik yang cocok untuk karakteristik pendakian gunung di Indonesia. Selamat memilih!

10
BahanPlastik
Kapasitas550 ml
Bobot kosongTidak diketahui
9
BahanThermoplastic polyurethane, HDPE, silicone
Kapasitas2 liter
Bobot kosongTidak diketahui
8
BahanStainless steel
Kapasitas600 ml
Bobot kosong300 gram
7

Naturehike TPU Soft Water Cup

NH17S028-B

Mulai dari Rp 140.000,00

BahanTPU (food grade), PP, silica gel
Kapasitas280 ml dan 420 ml
Bobot kosongKapasitas 280 ml: 38 gram・Kapasitas 420 ml: 40 gram ・Selang: 24 gram
6
BahanAntimicrobial PU
Kapasitas2 liter
Bobot kosong200 gram
5
BahanPlastik LDPE
Kapasitas1 liter
Bobot kosong166,5 gram
4
BahanTPU film
Kapasitas2 liter
Bobot kosong200 gram
3

Naturehike TPU Lightweight Software Antibacterial Bottle

NH61A065-B

Mulai dari Rp 92.000,00

BahanTPU (Food grade)
Kapasitas500 ml dan 750 ml
Bobot kosongKapasitas 500 ml: 48 gram・Kapasitas 750 ml: 50 gram
2
BahanUltra Durable BPA-Free 3-ply material
Kapasitas0,5 liter
Bobot kosongTidak diketahui
1
BahanStainless steel
Kapasitas532 ml
Bobot kosong± 320 gram

Tabel perbandingan produk botol minum terbaik untuk mendaki gunung

Gambar produk
1
Hydro Flask  18 Oz Standard Mouth 1

Hydro Flask

2
Vapur  0.5L Wide Mouth Anti-Bottle 1

Vapur

3
Naturehike  TPU Lightweight Software Antibacterial Bottle 1

Naturehike

4
Osprey  Hydraulics™ 2L Reservoir 1

Osprey

5
Nalgene 32 Oz Narrow Mouth Bottle 1

Nalgene

6
Eiger Hydration Bladder 1

Eiger

7
Naturehike  TPU Soft Water Cup 1

Naturehike

8
Eiger Dawson 1

Eiger

9
Consina  Water Bladder 02 1

Consina

10
Activated Carbon Filter Water Bottle 1

Nama produk

18 Oz Standard Mouth

0.5L Wide Mouth Anti-Bottle

TPU Lightweight Software Antibacterial Bottle

Hydraulics™ 2L Reservoir

32 Oz Narrow Mouth Bottle

Hydration Bladder

TPU Soft Water Cup

Dawson

Water Bladder 02

Activated Carbon Filter Water Bottle

Keunggulan

Menahan air bersuhu dingin selama 24 jam!

Dukung gerakan anti-global warming dengan botol plastik lipat dari Vapur

Botol antibakteri untuk memberikan keamanan lebih, bahkan untuk anak-anak

Botol mudah diisi, tutup mudah dibuka, serta mudah dibersihkan!

Desain simpel andalan para traveller!

Selang dari antimicrobial rubber membuat kehigienisannya terjaga!

Makin praktis dengan sedotan yang bisa dipanjangkan!

Menjaga suhu air minum Anda hingga 12 jam!

Water bladder yang hemat ruang keluaran merek populer Consina

Saring air yang Anda minum dengan karbon aktif supaya lebih higienis

Harga mulai dariRp 519.000,00Rp 160.000,00Rp 92.000,00Rp 459.000,00Rp 289.000,00Rp 250.000,00Rp 140.000,00Rp 149.000,00Rp 175.000,00Rp 35.000,00
BahanStainless steel Ultra Durable BPA-Free 3-ply materialTPU (Food grade)TPU filmPlastik LDPEAntimicrobial PUTPU (food grade), PP, silica gelStainless steelThermoplastic polyurethane, HDPE, siliconePlastik
Kapasitas532 ml0,5 liter500 ml dan 750 ml2 liter1 liter2 liter280 ml dan 420 ml600 ml2 liter550 ml
Bobot kosong± 320 gramTidak diketahuiKapasitas 500 ml: 48 gram・Kapasitas 750 ml: 50 gram 200 gram166,5 gram200 gramKapasitas 280 ml: 38 gram・Kapasitas 420 ml: 40 gram ・Selang: 24 gram300 gramTidak diketahuiTidak diketahui
Tautan produk

Tips membawa botol minum saat pendakian

Tips membawa botol minum saat pendakian

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, tiap orang membutuhkan sekitar 2 liter air per hari selama pendakian. Bagi Anda yang belum terbiasa mendaki gunung, sebaiknya jangan membawa 2 liter air dalam satu botol sekaligus. Sebaiknya Anda membagi air ke dalam beberapa botol agar bisa mengatur frekuensi minum sambil memperhitungkan sisa persediaan air. Selain itu, beban di dalam backpack pun bisa lebih seimbang.


Kami menyarankan Anda untuk membagi persediaan air ke dalam 4 hingga 5 botol. Jika salah satu botol rusak atau bocor, Anda masih memiliki persediaan air di botol lainnya. Sebagai tambahan, jika Anda membagi beban di dalam backpack, keseimbangan tubuh juga akan meningkat. Hal ini sangat penting, terutama di trek yang tidak bersahabat. Membagi beban bawaan secara merata seperti ini juga efektif untuk menjaga ketahanan fisik selama pendakian.

Baca juga rekomendasi peralatan mendaki gunung lainnya di sini

Selain botol minum, mendaki gunung memerlukan berbagai perlengkapan lainnya, seperti carrier, sepatu gunung, nesting, dan sebagainya. Tenang saja! Kami sudah pernah membahas beberapa perlengkapan tersebut dengan detail. Ada berbagai produk rekomendasinya juga, lho! Silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Kami sudah membahas dengan cukup detail hal-hal yang perlu Anda ketahui mengenai botol minum untuk mendaki gunung. Bagaimana menurut Anda? Apakah pembahasan kali ini membantu Anda menemukan produk yang dicari?

Dalam memilih botol minum untuk mendaki gunung, pastikan Anda membeli sesuai fungsi yang dibutuhkan. Semoga artikel ini bisa Anda jadikan referensi dalam memilih botol minum terbaik saat mendaki gunung nanti. Selamat bersenang-senang, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Hammock (Tempat Tidur Gantung) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Hammock (Tempat Tidur Gantung) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat sedang bersantai di luar ruangan, sangat mengasyikkan bila bisa merebahkan badan di atas hammock. Anda pun bisa memilih hammock yang sekiranya paling nyaman untuk digunakan. Ditambah lagi, berbagai merk, seperti Decathlon, IKEA, dan Eiger, turut memproduksi hammock dengan berbagai keunggulan.Agar Anda tidak bingung, kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin dalam memilih hammock yang bagus. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda beli secara online. Mari temukan hammock favorit Anda agar saat bersantai bisa menjadi lebih maksimal!
    Perlengkapan outdoor
    21.663 Views
  • 10 Rekomendasi BBQ Grill Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi BBQ Grill Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    BBQ grill adalah alat pemanggang barbeku yang digunakan untuk memasak makanan dengan menerapkan panas dari bawah. Saat acara kumpul keluarga atau teman kantor, alat ini sering kali digunakan. Sambil memanggang daging ayam, beef, atau sosis, Anda dapat bercengkerama dengan yang lain. Untuk menunjang kegiatan BBQ makin fun, Anda tentu memerlukan BBQ grill yang bagus, bukan? Kali ini, kami akan mengulas cara memilih dan merekomendasikan sepuluh merek BBQ grill terbaik. Ada beberapa merek yang cukup dikenal, seperti Omicko, Hi-Cook, Modena, dan lainnya. Simak artikel ini sampai akhir, ya!
    Perlengkapan outdoor
    11.346 Views
  • 10 Rekomendasi Tangga Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tangga Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda bisa menggunakan meja atau kursi ketika mengambil barang di atas lemari. Namun, kondisi ini tak lagi berlaku jika Anda harus mengambil barang di tempat yang tinggi. Satu-satunya harapan Anda adalah tangga lipat yang dapat dibongkar-pasang sesuai kebutuhan.Karena itu, kami akan menjelaskan lebih jauh cara memilih tangga lipat terbaik. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek tangga lipat yang bagus, seperti IKEA, Krisbow, dan lainnya. Supaya Anda tidak kebingungan saat memilih tangga lipat, simak pembahasan di bawah ini sampai tuntas, ya!
    Perlengkapan outdoor
    45.939 Views
  • 10 Rekomendasi Kursi Outdoor Terbaik yang Berbobot Ringan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kursi Outdoor Terbaik yang Berbobot Ringan (Terbaru Tahun 2021)
    Kursi outdoor banyak digunakan untuk aktivitas di luar rumah seperti berkemah, naik gunung, atau rekreasi. Di antara banyaknya pilihan, kursi outdoor yang berbobot ringan tentu lebih praktis untuk dibawa bepergian. Namun. hal apa saja yang perlu diperhatikan ketika akan membeli kursi outdoor?Anda perlu mempertimbangkan total berat dan kapasitas beban demi kenyamanan Anda saat menggunakannya. Di artikel ini kami akan membagi tips cara memilih kursi outdoor yang baik. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk ternama seperti Naturehike dan Dhaulagiri. Jadi, silakan disimak, ya!
    Perlengkapan outdoor
    6.103 Views
  • 10 Kompas Penunjuk Arah Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Kompas Penunjuk Arah Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    Saat Anda sedang hiking atau pergi ke daerah yang belum banyak terjamah oleh manusia, terkadang Anda membutuhkan kompas. Anda bisa mengetahui arah mata angin dan membaca peta dengan baik menggunakan kompas. Ada juga orang yang memanfaatkan kompas untuk mencari tahu feng shui atau menentukan arah kiblat.Ada beberapa merek kompas yang bagus dan populer di pasaran, seperti Naturehike, Eiger, dan Suunto. Kali ini kami akan memberikan tips memilih kompas dan merekomendasikan sepuluh kompas terbaik untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Simak dengan baik, ya!
    Perlengkapan outdoor
    14.497 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lampu emergency menjadi perlengkapan penting yang harus Anda miliki. Produk ini memiliki banyak kegunaan seperti sebagai penerang ketika listrik padam atau saat berjualan di malam hari. Lampu ini dapat juga digunakan ketika Anda melakukan aktivitas outdoor di malam hari seperti hiking atau memancing.Anda bisa menemukan banyak merk lampu emergency yang bagus, seperti LUBY, AOKIN, atau PHILLIPS. Selain ada lampu emergency LED, ketahanan produk pun bervariasi. Ada yang dapat menyala 8 jam, bahkan hingga lebih dari 24 jam. Jika Anda ingin mencari rekomendasi lampu emergency terbaik, bacalah artikel ini.
    Perlengkapan outdoor
    25.905 Views
  • 10 Rekomendasi Sekop Terbaik untuk Kegiatan Outdoor (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sekop Terbaik untuk Kegiatan Outdoor (Terbaru Tahun 2021)
    Sekop, perkakas yang sering digunakan untuk kegiatan outdoor ini sangat berperan saat berkemah, mendaki gunung, atau beraktivitas di daerah bersalju. Bukan hanya untuk mengeruk atau menggali tanah dan pasir, sekop juga hadir dalam beragam bentuk serta kegunaan.Selain di toko perkakas, Anda bisa membelinya di e-commerce. Mungkin Anda bingung menentukan pilihan karena keberagaman jenisnya. Kami akan memberikan tips memilih sekop sesuai kebutuhan Anda, beserta rekomendasi produk-produknya di bawah ini!
    Perlengkapan outdoor
    3.242 Views
  • 10 Rekomendasi Gelang Anti Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gelang Anti Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ada berbagai jenis produk pelindung diri dari nyamuk di pasaran. Beberapa produk antinyamuk yang populer berbentuk lotion, spray, dan stiker pengusir nyamuk. Namun, belakangan ini ada juga gelang antinyamuk yang dapat dikenakan untuk melindungi diri dari gigitan nyamuk.Kali ini, kami akan menjelaskan kiat-kiat memilih gelang antinyamuk terbaik untuk Anda. Kami juga akan membahas sepuluh rekomendasi produk terbaik yang ada di pasaran. Di akhir artikel, kami akan membagikan tips dan himbauan penting saat memakai gelang antinyamuk. Mari simak artikel berikut!
    Perlengkapan outdoor
    10.937 Views
  • 10 Rekomendasi Jaket Decathlon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jaket Decathlon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jaket merupakan pakaian yang dapat melindungi tubuh Anda, baik dari dingin maupun sengatan sinar matahari selama beraktivitas. Untuk menemani dalam berbagai aktivitas, Anda dapat memilh jaket dari Decathlon. Decathlon merupakan retailer perlengkapan olahraga, termasuk jaket. Di Decathlon, Anda bisa menemukan beragam jaket dengan fungsi yang menarik untuk digunakan.Jika Anda tertarik dengan jaket dari Decathlon, Anda perlu menyimak artikel ini sampai habis. Kami akan menjelaskan cara memilih, juga memberikan rekomendasi produknya untuk Anda. Berbagai jaket terbaik dari Quechua, Forclaz, Domyos, Kalenji dan Van Rysel ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Perlengkapan outdoor
    767 Views
  • 10 Rekomendasi Rompi Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rompi Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mengendarai motor tanpa jaket dapat membuat dada Anda mendapat tekanan udara dari luar. Adanya tekanan ini akan membuat pernapasan terganggu dan meningkatkan risiko penyakit pernapasan. Karena itu, sudah selayaknya Anda membeli rompi motor antiangin yang bagus, apalagi bila Anda hobi touring. Sekarang sudah banyak rompi biker yang bahannya tebal, desainnya keren, serta antiangin. Di artikel ini, kami akan memberikan cara memilih rompi motor yang bagus sekaligus merekomendasikan beberapa produknya. Rompi Respiro, Eiger, dan Kalibre adalah beberapa contoh produk yang akan kami bahas. Simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Perlengkapan outdoor
    1.991 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ada pepatah mengatakan sedialah payung sebelum hujan. Namun, bagaimana jika Anda sedang mengendarai motor atau sepeda? Jas hujan tentu menjadi barang yang lebih Anda pilih dibandingkan payung. Baik mantel atau ponco maupun setelan, jas hujan dianggap lebih mampu menghalau air hujan dan mencegah pakaian Anda basah.Ada berbagai macam merek jas hujan yang bagus, seperti Yamaha, Respiro, Axio, Eiger, dan lainnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk-produk jas hujan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk berbagai aktivitas. Sebelum itu, kami akan menjelaskan juga cara memilihnya. Jangan dilewatkan, ya!
    Perlengkapan outdoor
    131.935 Views
  • 10 Rekomendasi Pisau Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pisau Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat Anda berada di alam bebas, pisau outdoor sangat dibutuhkan. Mengolah bahan makanan hingga membelah kayu akan lebih mudah dengan produknya. Produknya juga dikenal sebagai pisau survival atau pisau camping. Eiger, Victorinox, dan Spyderco adalah beberapa merek pisau outdoor dengan reputasi yang bagus.Anda bingung memilih pisau outdoor terbaik? Kali ini kami akan mengupas cara memilihnya untuk Anda. Rekomendasi produk beserta ulasannya pun telah kami siapkan. Yuk, temukan pisau outdoor impian Anda di artikel ini. Ada pisau lipat untuk Anda yang ingin praktis, lho!
    Perlengkapan outdoor
    43.252 Views
  • 10 Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    Sekarang banyak merek outdoor gear memproduksi carrier yang bagus, seperti EIGER, Consina, dan Arei. Mereka juga memproduksi tas carrier wanita. Tidak hanya itu, harga tas carrier sangat bervariasi, ada yang murah, ada juga yang mahal.Sesuaikanlah kapasitas carrier dengan lama perjalanan Anda. Untuk perjalanan 1–2 hari, gunakanlah tas carrier 35 liter hingga 50 liter. Tas carrier 60 liter dan 70 liter untuk perjalanan 3–5 hari. Sementara itu, carrier 80 liter ke atas untuk perjalanan yang lebih lama. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus.
    Perlengkapan outdoor
    70.289 Views
  • 10 Rekomendasi Teleskop Ruang Angkasa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Teleskop Ruang Angkasa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Konstelasi bintang dan benda-benda langit memiliki pesona tersendiri bagi para astronom maupun orang awam. Namun sayangnya, jangkauan mata manusia terbatas sehingga tidak bisa mengamati gugusan bintang di langit dengan jelas. Karena itu, dibutuhkan teleskop ruang angkasa agar Anda dapat menikmati keindahan langit.Ada banyak merek teleskop yang tersedia, seperti Baileshi, Celestron, dan Meade. Tiap-tiap merek memiliki karakteristik dan keunggulannya masing-masing. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih teleskop luar angkasa dan rekomendasi produk terbaik yang bisa jadi pertimbangan. Bacalah dengan saksama dan temukan teleskop yang tepat untuk Anda. 
    Perlengkapan outdoor
    42.758 Views
  • 10 Rekomendasi Walkie Talkie Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Walkie Talkie Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Walkie-talkie adalah alat komunikasi yang dapat menghubungkan dua penerima atau lebih dalam waktu bersamaan melalui gelombang radio. Alat ini sangat berguna sebagai pengganti ponsel. Pada sejumlah kegiatan ketika sinyal ponsel tidak bisa menjangkau medan, walkie-talkie menjadi penyelamat.Walkie-talkie biasanya dipakai untuk berkoordinasi bersama tim saat melakukan pengawasan kerja lapangan, touring, berkemah, dan lain sebagainya. Beberapa merk ternama seperti Motorola dan Xiaomi juga membuat produk walkie-talkie terbaik versi mereka. Jika Anda penasaran mengenai tips memilih produk walkie-talkie yang bagus, silakan simak artikel berikut!
    Perlengkapan outdoor
    16.180 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Anti UV Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kacamata Anti UV Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu cara melindungi mata dan area di sekitarnya saat beraktivitas di luar ruangan adalah dengan menggunakan kacamata anti-UV. Namun, banyak orang yang bingung dalam mencari kacamata yang paling efektif mengingat adanya berbagai standar dan perbedaan dalam spesifikasi lensa.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kacamata anti-UV agar Anda dapat menemukan produk yang ideal sesuai kebutuhan. Kami juga akan merekomendasikan produk-produk dari berbagai brand yang sudah tidak asing lagi, seperti Ray-Ban, dan Oakley. Mari kenakan kacamata yang tepat dan lindungi kulit Anda dari radiasi UV penyebab bintik hitam!
    Perlengkapan outdoor
    56.246 Views
  • 10 Kursi Outdoor Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Kursi Outdoor Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    Kursi outdoor dapat Anda gunakan untuk berbagai kegiatan yang dilakukan di luar ruangan. Anda dapat membawanya saat hiking, menjadikannya alas duduk saat memancing, bahkan menjadikannya tempat bersantai saat berkemah. Sayangnya, beberapa orang masih bingung untuk menentukan kursi outdoor yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan mereka.Kami akan menjelaskan cara memilih kursi outdoor agar Anda bisa mendapatkan barang yang cocok. Kami juga akan memperkenalkan produk-produk dari merek terbaik, seperti Eiger, Consina, atau Decathlon untuk Anda jadikan referensi. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Baca sampai akhir, ya!
    Perlengkapan outdoor
    2.746 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori