1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Tas wanita
  6. >
  7. 10 Merk Tote Bag Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Tote Bag Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Tote Bag Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Tote Bag Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Tote Bag Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Tote Bag Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Tote Bag Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)

Salah satu jenis tas yang paling banyak disukai wanita adalah tote bag. Tote bag dapat Anda pilih untuk pergi ke kantor, kuliah, ataupun sekadar hangout bersama teman-teman. Kini juga sudah ada banyak tote bag kekinian dan aesthetic yang bisa Anda pilih sebagai tas belanja.

Kali ini kami akan berbagi tips memilih tote bag yang bagus untuk wanita. Kami juga akan merekomendasikan berbagai merek tote bag lokal terbaik, seperti Les Catino, Mayonette, Pamole, dan Exsport. Daripada makin penasaran, langsung simak artikel ini sampai habis, ya!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Apa itu tote bag?

Model tas tote bag memang cukup banyak peminatnya di kalangan wanita. Tote bag adalah tas double strap yang digunakan dengan cara dicangklongkan. Ciri khas lainnya dari tote bag adalah ukurannya cukup besar serta bukaannya yang lebar. Bahan yang biasa digunakan untuk tote bag adalah kanvas, katun, sampai denim. Tote bag lebih nyaman digunakan untuk ke kantor, kuliah, ataupun sekadar jalan-jalan santai.


Tote bag berbeda dengan model tas lainnya, seperti shoulder bag dan hand bag. Shoulder bag memiliki satu strap saja dan dapat diselempangkan di bahu. Berbeda lagi dengan hand bag yang mirip pemakaiannya dengan tote bag. Hand bag memang dapat dicangklongkan di bahu, tetapi ukurannya lebih kecil. Hand bag juga biasanya digunakan dengan cara ditenteng atau dicantolkan di lengan.

Cara memilih tote bag untuk wanita

Ada banyak tote bag yang dijual di pasaran. Namun, apa saja yang perlu diperhatikan untuk menemukan tote bag yang cocok dengan kebutuhan? Simak poin-poin berikut ini untuk tips memilih tote bag. 

① Pilihlah berdasarkan bahan tas

Selain bahan yang umum seperti nilon, kanvas, dan kulit, dewasa ini terdapat pula bahan-bahan lain yang digunakan sebagai bahan dasar tote bag, seperti bahan hemp. Tiap bahan memiliki karakteristiknya masing-masing, jadi sebaiknya Anda memilih bahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kanvas: Bahan paling umum ditemui dan cocok untuk acara kasual

Kanvas: Bahan paling umum ditemui dan cocok untuk acara kasual
Sumber: pamole.id
Bahan yang paling umum digunakan untuk tote bag adalah kanvas. Bahan kanvas memang tergolong kuat dan lebih awet. Tote bag berbahan kanvas juga mudah dibersihkan dengan cara dicuci

Tampilan tote bag berbahan kanvas lebih cocok digunakan untuk acara kasual dibandingkan acara formal. Anda pun dapat menggunakan tote bag berbahan kanvas sebagai tas tambahan atau second bag.

Kulit: Awet dan mudah digunakan dalam berbagai suasana

Bahan berikutnya yang tak kalah sering digunakan sebagai bahan tote bag adalah kulit. Tas berbahan kulit memiliki daya tahan yang baik asalkan Anda menjaganya agar tidak lembap. Tekstur kulit asli pun akan lebih terasa seiring lamanya penggunaan. Untuk membersihkan tas berbahan kulit, Anda cukup menyekanya dengan kain basah saja.

Tote bag dari kulit asli memang mahal. Sebagai solusinya, Anda dapat memilih tote bag dari kulit sintetis. Anda dapat memilih tote bag berbahan kulit untuk aktivitas harian sampai acara formal. Namun, tote bag berbahan kulit umumnya berbobot lebih berat dibandingkan bahan lainnya. Jika ingin digunakan untuk harian, pastikan tote bag kulit memiliki strap yang nyaman dan tidak membuat pundak Anda pegal, ya.


Anda ingin tahu beragam tote bag kulit yang cocok untuk wanita? Yuk, langsung klik tautan berikut ini!

Nylon dan polyester: Bobotnya lebih ringan dan cepat kering

Untuk tote bag yang lebih ringan, Anda dapat memilih tas dengan bahan nylon ataupun polyester. Kedua bahan ini memang ringan, tetapi cukup kuat dan awet. Ditambah lagi, keduanya lebih cepat kering setelah terkena air. Namun, Anda perlu menjaganya dari paparan sinar matahari langsung agar kualitasnya tetap terjaga.

Denim: Memberikan tampilan yang lebih trendi

Denim: Memberikan tampilan yang lebih trendi

Bahan berikutnya yang cukup sering digunakan untuk tote bag adalah bahan denim. Bahan denim merupakan bahan yang sangat awet. Jika denim biasanya identik dengan bahan yang kaku, bahan denim yang digunakan untuk tas cenderung lebih ringan dan lentur. Apabila Anda ingin tampilan trendi, tote bag berbahan denim tak boleh Anda lewatkan.

Polypropylene: Bahan tote bag transparan yang aesthetic dan kekinian

Model tote bag dengan bahan transparan memang tampak kekinian. Bahan yang digunakan merupakan bahan polypropylene yang merupakan plastik. Tote bag berbahan polypropylene sudah pasti tahan air. Meski tampak kekinian, tote bag ini kurang dapat menjaga privasi barang bawaan Anda.

② Sesuaikan ukuran tas dengan jumlah barang bawaan Anda

Sesuaikan ukuran tas dengan jumlah barang bawaan Anda
Saat memilih tote bag, Anda sebaiknya juga menyesuaikan ukurannya dengan jumlah barang bawaan. Dengan demikian, Anda dapat membawa barang-barang dengan lebih efisien.

  • Pilih tote bag dengan ukuran kecil untuk jalan-jalan singkat atau sebagai tas tambahan.

  • Pilihlah tote bag berukuran besar untuk tas kuliah, kerja, ataupun tas belanja. Tas yang besar dapat memuat dokumen berukuran A4 sampai laptop Anda.

③ Cek keunggulan desain pada tote bag

Pastikan juga keunggulan desain tote bag yang akan Anda pilih. Mulai dari model penggunaannya sampai kompartemen di dalamnya juga perlu Anda pertimbangkan.

Model two way atau three way multifungsi untuk gaya yang berbeda-beda

Tote bag memang digunakan dengan cara dicangklongkan di bahu. Kini tote bag hadir dalam beragam gaya penggunaan atau multifungsi. Anda dapat menemukan two way sampai three way tote bag. Model tote bag seperti ini dapat Anda gunakan sebagai sling bag ataupun ransel. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan tote bag dengan cara yang berbeda-beda.


Untuk mengetahui lebih banyak tentang tas tote bag multifungsi, cek artikel kami yang lainnya, ya. Klik tautan di bawah ini dan temukan tote bag sekaligus backpack yang kece untuk para wanita.

Bahan tahan air atau waterproof untuk menjaga barang Anda dari hujan ringan

Bahan tahan air atau waterproof untuk menjaga barang Anda dari hujan ringan
Sumber: pamole.id

Tidak ada yang tahu pasti tentang cuaca setiap hari. Apabila Anda lebih banyak beraktivitas outdoor atau sering menggunakan transportasi umum, pertimbangkan tote bag berbahan waterproof. Bahan ini dapat menahan hujan ringan agar air tidak merembes ke dalam tas Anda. Namun, hindari hujan lebat karena air yang terlalu banyak juga dapat menembus ke bagian dalam.

Strap yang nyaman agar bahu tidak pegal

Strap yang nyaman agar bahu tidak pegal
Sumber: niion.co

Anda juga perlu memilih tas tote dengan strap yang nyaman, terutama saat membawa barang yang berat. Usahakan untuk memilih strap yang cukup lebar agar bahu Anda tidak terasa pegal. Lalu, Anda pun dapat memilih strap dengan tambahan bantalan empuk.

Tas dengan penutup untuk menjaga barang bawaan

Agar Anda bisa bepergian menggunakan tote bag dengan aman, pilihlah tas yang dilengkapi dengan ritsleting ataupun kancing. Adanya penutup tas akan membuat Anda merasa lebih aman saat bepergian. Penutup tas akan menjaga barang-barang Anda saat tas terjatuh.

Kompartemen tambahan di luar ataupun dalam tas

Kompartemen tambahan di luar ataupun dalam tas
Sumber: niion.co

Kompartemen utama tote bag memang sangat luas. Namun, perhatikan juga kompartemen tambahan yang tersedia. Tote bag biasanya memiliki tambahan saku kecil di dalam tas untuk menyimpan barang-barang kecil. Selain itu, ada juga tote bag dengan kompartemen di bagian luar tas. Adanya kompartemen tambahan akan membantu Anda menyusun barang-barang dengan rapi.

10 Rekomendasi tote bag terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tote bag terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Mayonette

MYNT Davne Tote Bag

Mayonette MYNT Davne Tote Bag 1枚目

Tote bag simpel bergaya Korea yang keren dibawa untuk kerja

2

TFG

Tote Bag Harvard

TFG Tote Bag Harvard 1枚目

Smart casual look dengan tote bag hitam polos

3

Les Catino

Micronesia Tote Big Stripe

Les Catino Micronesia Tote Big Stripe 1枚目

Motif garis-garisnya membuat tampilan Anda lebih fun

4

Pamole

Yuna Series

Pamole Yuna Series 1枚目

Three way tote bag yang muat untuk laptop 14 inci

5

Hey Look

Grocery Bag

Hey Look Grocery Bag 1枚目

Tote bag belanja ini bisa menampung sampai 7 kg, modelnya aesthetic banget

6

Exsport

Go-Getter Tote Bag - L

Exsport Go-Getter Tote Bag - L 1枚目

Kapasitas sangat besar, pas untuk menyimpan kebutuhan kuliah

7

2nd Red Denim

Cambray Tote Bag

2nd Red Denim Cambray Tote Bag 1枚目

Tote bag bahan denim bikin hangout makin penuh gaya

8

Seruni Living

Tas Totebag Cantik Motif Batik Serbaguna

Seruni Living  Tas Totebag Cantik Motif Batik Serbaguna 1枚目

Perpaduan warna dan motif batik modern

9

The Goods Dept.

Translucent Tote Bag

The Goods Dept. Translucent Tote Bag 1枚目

Pakai tote bag transparan untuk gaya kekinian

10

NIION

Cara Midsummer Puff

NIION Cara Midsummer Puff 1枚目

Bahannya empuk, warnanya cerah, gaya Anda makin nyentrik!

Perincian produk
Close
No.1

MayonetteMYNT Davne Tote Bag

Mulai dari Rp498.000,00

Tote bag simpel bergaya Korea yang keren dibawa untuk kerja

Model tote bag yang simpel dan polos ala Korea memang sedang tren di Indonesia. Model tas ini sangat cocok untuk Anda bawa ke kantor. Nah, jika Anda mencari tote bag dengan model demikian, kami merekomendasikan produk dari Mayonette.


Davne Tote Bag memiliki model ala tas Korea yang stylish. Kompartemen utamanya cukup luas sehingga Anda bisa memuat lebih banyak perlengkapan ngantor sehari-hari. Di samping itu, tas tote yang best seller ini pun tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik.

No.2

Smart casual look dengan tote bag hitam polos

Apakah Anda membutuhkan tote bag tambahan? Cobalah pertimbangkan tote bag polos dari TFG. Tote Bag Harvard memiliki dua pilihan warna, yaitu hitam dan navy. Modelnya membuat Anda memiliki tampilan smart casual. Meski simpel, tas ini memiliki ritsleting sebagai penutup. Jadi, barang bawaan Anda tetap aman di dalamnya.

No.3

Les CatinoMicronesia Tote Big Stripe

Mulai dari Rp1.199.800,00

Motif garis-garisnya membuat tampilan Anda lebih fun

Tote bag bermotif garis-garis dari Les Catino membuat tampilan Anda makin fresh. Micronesia Tote Big Stripe pun diklaim menggunakan bahan yang antigores. Tas tote yang satu ini dapat Anda jadikan sebagai tas untuk pergi ke kantor ataupun kuliah. Tampilan Anda akan tampak lebih fun dengan motifnya.

No.4

Three way tote bag yang muat untuk laptop 14 inci

Tote bag berbahan kanvas ini merupakan tas multifungsi dengan tiga gaya penggunaan. Selain sebagai tote bag, Anda dapat menggunakannya sebagai tas ransel ataupun sling bag. Model tas ini juga lebih slim sehingga membuat tampilan Anda lebih simpel.


Yuna Series dari Pamole didesain agar muat untuk laptop berukuran 14 inci. Jadi, Anda bisa menggunakannya juga untuk bekerja dengan membawa laptop. So, jangan sampai kehabisan three way tote bag ini agar gaya Anda makin kece!

No.5

Tote bag belanja ini bisa menampung sampai 7 kg, modelnya aesthetic banget

Apabila Anda ingin beralih menggunakan tas belanja agar lebih ramah lingkungan, pertimbangkan tote bag dari Heylook. Tas belanja model tote bag ini terbuat dari jala-jala. Modelnya sangat kekinian untuk digunakan saat berbelanja.


Satu lagi, tas berbahan jaring ini dapat menampung belanjaan sampai 7 kg. Wah, untuk belanjaan yang cukup banyak, gunakanlah tas yang satu ini. Anda juga dapat menggunakannya sebagai perlengkapan foto-foto OOTD Anda yang estetik.

No.6

ExsportGo-Getter Tote Bag - L

Mulai dari Rp399.000,00

Kapasitas sangat besar, pas untuk menyimpan kebutuhan kuliah

Untuk kebutuhan kuliah, Anda membutuhkan tote bag besar untuk menampung barang-barang. Anda dapat memilih tote bag dari Exsport, merek tas yang identik dengan anak muda. Tote bag yang satu ini pastinya sudah menggunakan bahan waterproof.


Exsport Go-Getter Tote Bag ukuran L memiliki kapasitas 20 L yang pastinya cukup untuk memuat barang bawaan Anda. Tas ini juga makin stylish dengan penutup tali serut. Di bagian sampingnya terdapat saku sehingga Anda dapat menyimpan botol air secara terpisah.

No.7

2nd Red DenimCambray Tote Bag

Mulai dari Rp119.000,00

Tote bag bahan denim bikin hangout makin penuh gaya

Khusus untuk Anda yang senang bergaya dengan aksesoris denim, pertimbangkanlah tote bag yang satu ini. Modelnya menyerupai celana jeans dengan satu saku di bagian depannya. Tote bag denim ini tersedia dalam lima warna pilihan yang keren. Modelnya pun simpel dan cocok digunakan saat Anda hangout. 

No.8

Seruni Living Tas Totebag Cantik Motif Batik Serbaguna

Mulai dari Rp149.000,00

Perpaduan warna dan motif batik modern

Tak lengkap rasanya jika kami tidak merekomendasikan tote bag motif batik. Kami merekomendasikan tote bag batik dari Seruni Living. Motif yang dipilihkan adalah motif batik garutan yang terinspirasi dari flora dan fauna.


Pilihan warna yang ditawarkan merupakan warna-warna pastel kekinian. Tas batik ini tidak akan membuat Anda tampak out of style saat menggunakannya. Perpaduan motif dan warna yang modern menjadikan tote bag batik ini dapat Anda gunakan dalam berbagai acara.

No.9

The Goods Dept.Translucent Tote Bag

Mulai dari Rp114.500,00

Pakai tote bag transparan untuk gaya kekinian

Gaya tas transparan memang sedang hype di pasaran. Jika Anda membutuhkan tote bag transparan yang penuh gaya, pertimbangkan tas dari The Goods Dept. Translucent Tote Bag dilengkapi dengan penutup berupa kancing dan list berwarna hitam ataupun putih.


Anda dapat memilih tote bag ini sebagai tote bag kekinian untuk berolahraga. Selain itu, Anda dapat menggunakannya untuk hangout bersama teman-teman. Dipakai untuk berbelanja pun membuat Anda tampak keren. 

No.10

NIIONCara Midsummer Puff

Mulai dari Rp300.000,00

Bahannya empuk, warnanya cerah, gaya Anda makin nyentrik!

NIION selalu memiliki produk dengan motif dan warna yang ceria. Kini NIION punya koleksi Cara Midsummer Puff, tote bag dengan bahan puff yang empuk. Bahan tersebut membuat Anda makin nyaman membawa tote bag saat berjalan-jalan. Pilihan-pilihan warna neon yang ditawarkan NIION juga membuat tampilan Anda makin nyentrik dan trendi.

Pertanyaan umum seputar tote bag

Pertanyaan umum seputar tote bag

Anda mungkin memiliki beberapa pertanyaan lainnya seputar tote bag. Selain membahas cara memilih dan merekomendasikan produk, kami juga mengumpulkan pertanyaan yang sering diajukan seputar tote bag.

Apa bedanya tote bag dengan goodie bag?

Sesuai dengan namanya, goodie bag adalah tas yang digunakan untuk memberikan hadiah. Bahan dari goodie bag cukup beragam, seperti spunbond, art paper, dan karton. Goodie bag hanya dapat digunakan dalam jangka waktu singkat dan tidak terlalu kuat untuk membawa barang-barang berat.

Tips bergaya dengan tote bag

Tips bergaya dengan tote bag
Sumber: pamole.id

Tote bag dapat menjadi statement gaya Anda. Untuk itu, Anda perlu melakukan padu padan yang tepat dengan tote bag.


  • Untuk tampilan formal, padankan tote bag polos berbahan kulit dengan blazer. Tampilan ini akan membuat Anda makin terlihat profesional.

  • Kenakan oversized jeans ataupun oversized jacket untuk tampilan yang boyish. Gunakan tote bag berbahan kanvas, nylon, polyester, ataupun bahan denim untuk gaya ini.

  • Agar tampak smart casual, padankan tote bag dengan kemeja dan celana bahan. Untuk style ini, pilihlah tote bag berbahan kanvas ataupun kulit sintetis.

  • Padankan tote bag dengan kaus oversized dan celana pendek untuk tampilan santai. Gaya ini sangat cocok untuk Anda yang akan pergi berlibur atau sekadar hangout bersama teman.

  • Jangan ragu memilih tote bag warna cerah ataupun motif yang eye catching. Tote bag ini bisa Anda padankan dengan pakaian yang polos. Jika Anda lebih berani, lakukanlah tabrak warna agar lebih standout.

Baca juga rekomendasi tas terbaik lainnya untuk wanita di sini

Tas adalah benda tak tergantikan bagi seorang wanita. Saat pergi tanpa menggunakan tas, mungkin Anda akan merasa ada sesuatu yang hilang. Selain model tote bag, kami juga memiliki artikel lain yang membahas mengenai bermacam-macam tas. Mari lihat artikelnya di sini!

Kesimpulan

Tote bag adalah tas serbaguna yang besar dan bisa Anda gunakan dalam segala suasana. Bisa dibilang tas model ini wajib dimiliki oleh tiap wanita. Sudahkah Anda menemukan tote bag yang paling cocok dengan aktivitas Anda? 


Selalu padu padankan outfit harian Anda dengan tote bag Anda. Agar lebih aman, pastikan Anda memiliki tote bag berwarna hitam atau putih polos di lemari, ya. Selamat memilih tote bag yang membuat tampilan Anda makin stylish!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer