• 5 Rekomendasi Hair Growth Inhibitor Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 5 Rekomendasi Hair Growth Inhibitor Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 5 Rekomendasi Hair Growth Inhibitor Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 5 Rekomendasi Hair Growth Inhibitor Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 5 Rekomendasi Hair Growth Inhibitor Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

5 Rekomendasi Hair Growth Inhibitor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Rambut yang tumbuh di bagian kaki, tangan, atau ketiak bisa menjadi hal yang mengganggu. Tak jarang waxing dijadikan sebagai cara untuk menghilangkan rambut-rambut tersebut. Namun, karena prosesnya menyakitkan dan bulu lekas tumbuh kembali, banyak yang akhirnya beralih ke produk penghambat pertumbuhan bulu.


Beberapa produk tidak hanya berfungsi untuk merontokkan, tetapi juga membuat pertumbuhan bulu melambat hingga menipiskan helaian. Kami akan memberikan penjelasan lebih jauh mengenai produk ini serta cara untuk memilih produk yang tepat. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan beberapa produk yang dapat menjadi pilihan Anda, seperti SanGreat, Pansly, dan Aliver.

  • Pembaharuan terakhir: 15 Mei 2022
Daftar isi

Manfaat produk penghambat pertumbuhan bulu

Manfaat produk penghambat pertumbuhan bulu

Rambut yang tumbuh pada area yang tak diinginkan akan menjadi masalah saat Anda ingin tampil lebih terbuka. Namun, jika Anda melakukan pencukuran setiap hari, kulit Anda tentu dapat mengalami iritasi.


Dalam hal ini, hair growth inhibitor boleh dikatakan sebagai penyelamat untuk mengatasi rambut-rambut yang mengganggu penampilan. Proses untuk menghilangkan rambut berlebih pada area tertentu ini melibatkan hair removal dan perawatan setelah hair removal.


Kali ini, kami akan fokus pada perawatan setelah hair removal dan menjelaskan cara memilih produk yang sesuai. Sementara kami menjelaskan, Anda dapat memperhatikan poin pemilihan secara detail dan pilihlah produk dengan efek yang Anda kehendaki.

Cara memilih hair growth inhibitor

Apa saja hal yang harus dipahami ketika memilih produk penghambat pertumbuhan bulu? Anda dapat menyimak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Pilih berdasarkan kesesuaian komposisi bahan dengan kondisi rambut

Efek dari produk penghambat pertumbuhan bulu bisa bervariasi tergantung pada bahan yang dipakai dalam produk tersebut. Mari kita periksa dan ketahui bahan-bahan tersebut terlebih dahulu.

Isoflavon, bahan yang populer dalam produk perawatan kulit

Isoflavon, bahan yang populer dalam produk perawatan kulit

Bahan utama yang terkandung dalam produk penghambat pertumbuhan bulu adalah isoflavon. Isoflavon dapat ditemukan dalam kacang kedelai dan memiliki kesamaan cara kerja dengan hormon pada wanita. Senyawa ini berfungsi menenangkan serta melembapkan kulit setelah hair removal dilakukan. 


Selain dipakai dalam produk penghambat pertumbuhan bulu, bahan ini juga populer digunakan pada produk perawatan kulit, lho. Namun, produk yang beredar di Indonesia jarang mempunyai isoflavon di dalamnya.

Senyawa perontok, menghilangkan rambut yang tidak diinginkan

Senyawa perontok, menghilangkan rambut yang tidak diinginkan

Senyawa dengan efek menghambat pertumbuhan bulu direkomendasikan untuk Anda yang memiliki rambut cukup banyak pada area tangan, kaki, dan ketiak. Salah satu senyawa dengan efek seperti ini adalah enzim yang terkandung dalam buah nanas. Enzim ini dapat menguraikan protein pada akar rambut sehingga rambut akan rontok dengan sendirinya. Akan tetapi, enzim nanas sulit ditemui dalam kandungan produk yang dijual di Indonesia.


Selain enzim buah nanas, kami juga merekomendasikan enzim papain yang ada dalam buah pepaya. Calcium thioglycolate juga merupakan zat yang dapat merontokkan rambut. Akan tetapi, zat ini memiliki efek iritasi yang kuat terhadap kulit dan tidak cocok untuk penggunaan sehari-hari.


Jika Anda tetap ingin memakai lotion dengan kandungan calcium thioglycolate, cukup gunakan sekali atau dua kali seminggu saja, ya. Kami menyarankan Anda berhati-hati dalam frekuensi penggunaan bahan yang memiliki efek samping seperti di atas.

Kandungan pelembap dan vitamin, membuat kulit lebih sehat

Kandungan pelembap dan vitamin, membuat kulit lebih sehat

Selain isoflavon dan enzim nanas, kandungan yang perlu diperhatikan saat memiliih produk penghambat pertumbuhan rambut adalah pelembap atau vitamin. Pelembap atau vitamin biasanya terdapat dalam produk ini. Pelembap yang umum ditemui dalam produk adalah hyaluronic acid dan sodium hyaluronate


Selain kedua pelembap ini, Anda juga akan menemukan kandungan pelembap alami, seperti Aloe vera dan curcuma. Sementara, vitamin E juga lazim ditemukan dalam produk ini. Pastikan produk yang Anda pilih mempunyai kandungan pelembap atau vitamin supaya kulit Anda tidak mengalami iritasi.

Pilih produk yang bisa digunakan di wajah bila ingin menghilangkan rambut di area tersebut

Pilih produk yang bisa digunakan di wajah bila ingin menghilangkan rambut di area tersebut

Ada banyak produk penghambat pertumbuhan bulu yang diformulasikan untuk penggunaan di wajah, jenggot, dan area kulit yang tipis. Namun, beberapa produk mungkin tidak cocok digunakan pada area yang disebutkan di atas. Karena itu, Anda perlu memastikan produk yang Anda pilih dapat dipakai untuk menghambat pertumbuhan rambut pada area yang diinginkan.


Wajah dan area kulit yang tipis memang memiliki sensitivitas tinggi sehingga tidak dapat disamakan dengan area lainnya. Untuk keamanan, Anda harus memeriksa terlebih dulu kecocokan produk dengan area yang ingin Anda aplikasikan.

Pilih produk yang harganya seimbang dengan isi untuk penggunaan berkelanjutan

Pilih produk yang harganya seimbang dengan isi untuk penggunaan berkelanjutan

Kecepatan hasil yang dirasakan tiap individu terhadap penggunaan produk penghambat pertumbuhan bulu umumnya akan berbeda-beda. Ada baiknya Anda melanjutkan pemakaian hingga tiga bulan sebelum mengambil keputusan untuk berhenti.


Dalam kurun waktu tersebut, gunakanlah setiap hari agar mendapatkan hasil yang optimal. Untuk penggunaan berkelanjutan seperti ini, tentunya Anda perlu memilih produk dengan harga dan kuantitas yang sesuai, bukan?


Sebagai informasi, ada beberapa produk yang memberlakukan jaminan pengembalian uang. Hal ini menguntungkan bagi orang yang berkulit sensitif dan pernah memiliki pengalaman buruk dengan kosmetik. Jika Anda termasuk orang yang khawatir mengenai kecocokan produk terhadap kulit, Anda dapat memilih produk dengan jaminan pengembalian seperti di atas.

Pilih produk yang memiliki ulasan baik dari pengguna lainnya

Pilih produk yang memiliki ulasan baik dari pengguna lainnya

Seperti yang telah ditulis sebelumnya, tiap orang bisa saja merasakan efek produk penghambat pertumbuhan bulu yang berbeda-beda. Karena itu, ada baiknya Anda memeriksa reputasi produk dari ulasan pembeli yang telah mencoba produk tersebut terlebih dulu. Jika ada banyak pengguna lain mendapatkan hasil yang baik, ada kemungkinan Anda mendapatkan hal yang sama.


Sebaliknya, jika banyak yang mengatakan bahwa produk tidak berefek, Anda pun tidak dapat berharap banyak dari produk tersebut. Silakan Anda memilih produk yang menarik, tetapi jangan lupa menyempatkan diri untuk membaca ulasannya, ya.

5 Rekomendasi hair growth inhibitor terbaik

Berikut telah kami himpun rekomendasi produk penghambat pertumbuhan bulu. Kami berharap Anda dapat menemukan produk yang cocok dengan kebutuhan Anda.

5

Pei MeiStop Hair for Body and Face

Mulai dari Rp 110.900,00

Kandungan pelembap/vitaminHyaluronic acid, sodium hyaluronate, kamomil
Isi produk30 ml
4

AliverStop Hair

Mulai dari Rp 92.000,00

Kandungan pelembap/vitaminWitch hazel, Aloe extract, hyaluronic acid, glycerin, dan vitamin E
Isi produk20 ml
3
Kandungan pelembap/vitaminTidak disebutkan
Isi produk30 g
2

PanslySmooth Repair Body & Face Hair Inhibitor Cream

Mulai dari Rp 120.000,00

Kandungan pelembap/vitaminAloe extract, allantoin, witch hazel, glyceryl stearate, sodium hyaluronate
Isi produk50 ml
1
Kandungan pelembap/vitaminCurcuma, Aloe vera, glycerin
Isi produk35 ml

Tabel perbandingan hair growth inhibitor terbaik

Gambar produk
1
SanGreat Hair Growth Inhibitor 1

SanGreat

2
Pansly Smooth Repair Body & Face Hair Inhibitor Cream 1

Pansly

3
My Way Silky Touch 1

My Way

4
Aliver Stop Hair 1

Aliver

5
Pei Mei Stop Hair for Body and Face 1

Pei Mei

Nama produk

Hair Growth Inhibitor

Smooth Repair Body & Face Hair Inhibitor Cream

Silky Touch

Stop Hair

Stop Hair for Body and Face

Keunggulan

Hambat pertumbuhan bulu dengan bahan alami

Hilangkan bulu secara permanen setelah 8 minggu

Gunakan dengan konsisten, alhasil kulit halus dan mulus

Efektif mencegah bulu kasar tumbuh kembali

Kandungan hyaluronic acid yang tidak melukai kulit sensitif

Harga mulai dariRp 170.000,00Rp 120.000,00Rp 17.500,00Rp 92.000,00Rp 110.900,00
Kandungan pelembap/vitaminCurcuma, Aloe vera, glycerinAloe extract, allantoin, witch hazel, glyceryl stearate, sodium hyaluronateTidak disebutkanWitch hazel, Aloe extract, hyaluronic acid, glycerin, dan vitamin EHyaluronic acid, sodium hyaluronate, kamomil
Isi produk35 ml50 ml30 g20 ml30 ml
Tautan produk

Penggunaan produk yang efektif untuk menghambat pertumbuhan bulu

Penggunaan produk yang efektif untuk menghambat pertumbuhan bulu

Produk penghambat pertumbuhan bulu memberikan hasil yang lebih optimal bila digunakan secara teratur pada waktu yang sama. Lebih bagus lagi jika produk dipakai dua kali sehari setelah mandi saat kondisi pori-pori terbuka. Bila Anda sudah melakukan cara seperti ini, Anda sudah berada pada jalur yang benar dan bisa melanjutkannya.


Untuk diketahui, bahan-bahan dalam produk jarang menimbulkan reaksi ketidakcocokan atau efek samping, seperti kulit menjadi kasar. Namun, apabila Anda mengalaminya, jangan ragu untuk segera menghentikan pemakaian.

Catatan sebelum menggunakan produk penghambat pertumbuhan bulu

Catatan sebelum menggunakan produk penghambat pertumbuhan bulu

Perlu Anda pahami, produk penghambat pertumbuhan bulu tidak dapat langsung memberikan hasil seperti yang diharapkan. Bila Anda memutuskan untuk berhenti, rambut yang ingin Anda hilangkan justru akan segera tumbuh kembali.


Oleh sebab itu, terus gunakan produk secara teratur agar Anda mendapatkan hasil yang memuaskan. Namun, jika Anda memerlukan hasil yang cepat, produk hair removal cream dan depilatory wax bisa menjadi pilihan.

Baca juga rekomendasi produk lainnya untuk menghilangkan bulu di sini

Setelah Anda membaca rekomendasi mengenai produk penghambat pertumbuhan bulu, semoga Anda sudah mendapatkan produk yang tepat. Kami juga mempunyai rekomendasi produk lain yang juga dapat menghilangkan bulu yang tidak Anda inginkan. Simak rekomendasi kami melalui link berikut ini.

Kesimpulan

Jadi, apa yang Anda pikirkan setelah membaca artikel di atas? Mungkin saat ini Anda sudah memiliki pilihan produk yang Anda sukai. Namun, ada baiknya Anda selalu mempertimbangkan komposisi bahan, harga, dan ulasan sebelum membeli.


Silakan Anda jadikan poin-poin dalam artikel ini sebagai panduan. Dengan produk yang tepat, kulit akan bersih dari rambut-rambut halus. Kepercayaan diri Anda pun akan meningkat!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Produk Tabir Surya (Sunscreen) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Tabir Surya (Sunscreen) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sinar matahari berlebihan diketahui berpotensi menyebabkan kanker kulit. Karena itu, penting sekali untuk melindungi kulit Anda dengan pengaplikasian tabir surya secara rutin. Beragam sunscreen untuk badan dan muka telah banyak beredar di pasaran. Produk mancanegara, seperti Nivea dan Vaseline, maupun produk lokal seperti Wardah dan Joylab, bisa menjadi referensi Anda.Kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh sunscreen terbaik untuk Anda. Mulai dari produk dengan SPF 30 sampai 50, akan kami bahas di sini. Kami juga akan menjelaskan perbedaan antara sunscreen dan sunblock. Jadi, mari simak sampai akhir, ya!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak orang beranggapan bahwa produk perawatan kulit hanya dibutuhkan oleh wanita. Kenyataannya, pria juga membutuhkan skincare agar kulitnya tetap sehat, tidak berjerawat, dan tidak berminyak. Salah satu produk skincare yang dibutuhkan pria adalah sunscreen atau sunblock.Ada berbagai merk yang mengeluarkan produk sunscreen untuk cowok, seperti Biore, Kahf, hingga Erha21. Kali ini kami akan membantu Anda memilih sunscreen yang bagus untuk kebutuhan kulit pria. Baca juga tips tambahan dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Selamat menyimak!
    Perawatan badan
  • 10 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan bagian penting dari perawatan kulit. Pemakaian sunscreen secara rutin dapat menghindarkan Anda dari kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Namun, penggunaan sunscreen juga harus menyesuaikan jenis kulit. Untuk Anda yang memiliki kulit kering, jangan khawatir karena kini sudah ada banyak produk yang bisa dipilih.Kami akan memberikan tips memilih sunscreen yang bagus untuk kulit kering beserta rekomendasi produk dari merek terbaik di pasaran. Erha21, Skin Aqua, dan Acnes adalah beberapa contoh di antaranya. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK. Mari simak selengkapnya!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Chemical Sunscreen Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Chemical Sunscreen Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan produk wajib untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Berdasarkan komposisinya, terdapat dua jenis sunscreen, yaitu physical sunscreen dan chemical sunscreen. Sebagian orang lebih menyukai physical sunscreen. Namun, atas pertimbangan lain, ada pula yang memilih chemical sunscreen.Saat memilih chemical sunscreen, Anda bisa menemukan beragam produk yang bagus dari berbagai merek, seperti Parasol, Innisfree, dan Wardah. Kali ini kami akan memaparkan tips memilih chemical sunscreen. Sepuluh rekomendasi chemical sunscreen terbaik juga akan kami bahas untuk Anda. Mari simak selengkapnya!
    Perawatan badan
  • 10 Whitening Body Lotion Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Whitening Body Lotion Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda menjadi gelap dan kusam akibat sering beraktivitas di bawah sinar matahari? Whitening body lotion adalah solusi untuk Anda yang menginginkan kulit putih dan bercahaya. Whitening agent, seperti alpha arbutin, kojic acid, dan niacinamide di dalamnya akan mengembalikan warna kulit Anda seperti semula.Kali ini, kami akan memperkenalkan merek whitening body lotion yang bagus, seperti Scarlett, NIVEA, Vaseline, dan Kojie San. Sebelum itu, kami akan menjelaskan cara memilih hand body pemutih sesuai kebutuhan Anda. Simak juga komentar dari dr. Dian Pratiwi, SpKK tentang tips memilih whitening lotion yang tepat!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Bust Up Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bust Up Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi para wanita, bicara perihal payudara tidak akan ada habisnya. Ada saja yang dikeluhkan, mulai dari tidak puas dengan ukurannya sampai payudara yang kendur. Karena itu, bust up cream hadir sebagai solusi yang dapat memberikan efek bust up dan mengembalikan kekencangan payudara.Produk bust up cream dari Mustika Ratu, Clinelle, dan Royalty mungkin sudah banyak dikenal publik. Namun, masih banyak produk lain yang juga tak kalah bagusnya. Agar tidak salah pilih, artikel ini akan membahas cara memilih bust up cream beserta produk rekomendasinya. Semoga bisa menjadi referensi untuk Anda.
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Sabun Sirih Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sabun Sirih Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sirih adalah tanaman herbal yang memiliki manfaat sebagai antiseptik alami. Sirih biasa dipakai untuk produk kesehatan dan kecantikan. Kini sirih juga tersedia dalam bentuk sabun, seperti sabun sirih batangan atau sabun sirih cair. Anda bisa memilih sabun sirih untuk wajah, area kewanitaan, atau badan sesuai dengan kebutuhan. Di artikel ini kami akan mengulas berbagai rekomendasi sabun sirih, seperti Purbasari Sabun Sirih Manjakani, Resik V, dan sebagainya. Tidak lupa,cara memilihnya juga akan kami jabarkan di sini. Jadi, tetaplah membaca untuk mendapatkan sabun sirih terbaik yang pas untuk Anda!
    Perawatan badan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori