• 10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2020)

Tren untuk traveling semakin meningkat di Indonesia, imbasnya produsen-produsen peralatan outdoor semakin banyak menjual produknya. Kali ini kami akan membahas backpack yang sering digunakan untuk trekking dan akan merekomendasikan beberapa produk terbaik, tentunya dari produsen tepercaya seperti Eiger, Deuter, Millet, dan Osprey.

Kami akan membahas mulai dari ukuran, fungsionalitas, serta produk yang dikhususkan untuk wanita atau pria. Kapasitas backpack untuk trekking juga tentunya berbeda dengan backpack untuk city traveling biasa. Buat Anda yang membutuhkan backpack untuk trekking, bacalah artikel ini sampai selesai.

Ahli yang ada di artikel ini

Irene Komala
  • Pembaharuan terakhir: 19 Februari 2020
  • 1.222 Views
Daftar isi

Cara memilih backpack untuk trekking

Bila Anda ingin menikmati perjalanan trekking semaksimal mungkin, Anda perlu memilih backpack yang tepat. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih backpack untuk trekking terlebih dahulu di bawah ini.

Pilih backpack dengan kapasitas sesuai durasi dan banyaknya bawaan

Pilih backpack dengan kapasitas sesuai durasi dan banyaknya bawaan
Kapasitas backpack yang Anda pilih biasanya disesuaikan dengan lama perjalanan Anda. Sebagai gambaran, untuk perjalanan satu hari sebaiknya Anda memilih backpack dengan kapasitas 35-45 liter.
Namun, setiap pabrikan memiliki metode pengukuran yang berbeda, terkadang ukurannya terlihat lebih kecil dari yang disebutkan sehingga Anda harus memastikannya terlebih dahulu. Maka dari itu, sebaiknya Anda datang ke tokonya untuk mencobanya langsung atau membeli backpack dengan ukuran yang sedikit lebih besar. Anda juga membutuhkan ruang penyimpanan cadangan untuk menyimpan pakaian hangat saat musim hujan, sebaiknya Anda memperhitungkan juga ukurannya dengan baik.
Sebagai tambahan, jika Anda menemukan tanda “+ O L”, itu adalah penanda kapasitas top lid backpack tersebut. Kami akan menjelaskan cara memilih top lid dengan detail di bagian akhir artikel sehingga Anda bisa menggunakannya sebagai referensi.

Pilih backpack yang mudah dibawa dan tidak membuat cepat lelah

Memilih backpack yang mudah dibawa dan tidak menyebabkan Anda cepat lelah adalah sebuah keharusan karena trekking biasanya membutuhkan waktu yang panjang. Beberapa poin ini perlu Anda perhatikan!

Pilih backpack sesuai panjang punggung Anda. Untuk wanita, pilih backpack edisi wanita

Pilih backpack sesuai panjang punggung Anda. Untuk wanita, pilih backpack edisi wanita
Hal terpenting agar backpack terasa pas di tubuh adalah kesesuaian panjang bagian belakangnya dengan panjang punggung Anda. Kesesuaian panjang punggung Anda dengan backpack dilihat dari panjang tubuh Anda dan panjang bagian belakang backpack. Sebagus apa pun fitur backpack akan percuma dan malah membebani bahu jika panjangnya tidak sesuai dengan punggung Anda.
Panjang punggung Anda bisa diukur mulai dari tulang punggung paling atas (cervical vertebrata C7) hingga bagian atas tulang panggul. Anda juga harus mengukur panjang bagian bawah tali bahu pada backpack hingga ke hip belt. Banyak model backpack yang panjang bagian belakangnya bisa diatur, sebaiknya Anda mencoba mengatur panjangnya langsung di toko dan mengecek kesesuaiannya dengan punggung Anda.
Kebanyakan backpack dijual berdasarkan karakteristik tubuh pria, tetapi tentu saja tubuh pria dan wanita berbeda. Karena itu, untuk para wanita sebaiknya memilih backpack khusus wanita.

Pilih backpack dengan hip belt agar beban terbagi di pinggul juga

Pilih backpack dengan hip belt agar beban terbagi di pinggul juga
Backpack yang dilengkapi hip belt akan memudahkan Anda dalam membagi beban ke bagian pinggul. Dengan begitu, beban di bagian bahu akan lebih berkurang dan tidak menyebabkan Anda mudah lelah.
Saat menggunakannya, pastikan hip belt terpasang dengan pas, tidak terlalu pendek, dan tidak terlalu longgar. Posisi yang benar dalam memakai hip belt adalah di pinggul bagian atas. Jika hip belt belum berada di posisi yang benar, tandanya panjang backpack belum sesuai dengan panjang punggung Anda. Saat Anda melonggarkan tali bahu dan hanya mengandalkan hip belt, tetapi backpack tidak jatuh ke belakang berarti hip belt sudah terpasang dengan baik.

Pilih backpack yang panjang tali bahunya sesuai dengan lebar bahu

Pilih backpack yang panjang tali bahunya sesuai dengan lebar bahu
Tali di bagian bahu atau disebut juga sternum strap mempengaruhi keseimbangan beban, kemudahan membawa backpack, dan kestabilan backpack tersebut. Pilih backpack dengan panjang tali bahu yang bisa disesuaikan sehingga tidak ada jarak antara punggung dengan backpack.
Namun, ada beberapa kasus tali bahu tidak sesuai dengan lebar bahu sehingga tidak bisa dikencangkan. Sebaiknya pilih backpack dengan tali bahu yang sesuai dengan lebar bahu Anda.

Pilih backpack dengan bobot sedang, jangan terlalu ringan

Pilih backpack dengan bobot sedang, jangan terlalu ringan
Backpack yang terlalu ringan belum tentu berkualitas bagus. Backpack yang terlalu ringan biasanya malah menghilangkan frame atau pad yang esensial. Bisa jadi backpack seperti itu tidak tahan lama.
Backpack yang ringkas dan ringan biasanya memang menarik untuk dibeli, tetapi backpack seperti ini bisa membuat Anda cepat lelah karena tidak ada frame yang membantu stabilitas dan pembagian bobot di tubuh Anda. Pilihlah backpack dengan bobot sedang, bukan yang terlalu ringan.

Pilih bagian belakang backpack yang stabil dan breathability-nya baik

Tipe bagian belakang backpack umumnya ada dua jenis, yakni tipe pad dan tipe mesh. Keduanya memiliki karakteristik yang berbeda, pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tipe pad : Lebih stabil dan terasa pas di tubuh

Tipe pad : Lebih stabil dan terasa pas di tubuh
Tipe pad melekat erat dengan tubuh Anda sehingga lebih stabil. Umumnya, breathability tipe pad kalah dengan tipe mesh, tetapi sekarang sudah banyak produk tipe pad yang juga memperhatikan sirkulasi udaranya. Namun, bila bentuk pad-nya tidak cocok dengan bentuk punggung Anda, backpack tersebut akan terasa tidak nyaman dan sulit untuk dibawa.

Tipe mesh : Breathability-nya bagus dan bisa digunakan di cuaca panas atau dingin

Tipe mesh : Breathability-nya bagus dan bisa digunakan di cuaca panas atau dingin
Saat memakai tipe mesh, ada sedikit jarak antara punggung dengan bagian belakang backpack. Selain itu, pemakaian material mesh membuat breathability-nya bagus. Bahkan, saat berkeringat Anda tetap bisa memakainya dengan nyaman karena bisa menahan penguapan udara panas. Saat melihatnya, mungkin Anda berpikir backpack tipe ini hanya cocok dipakai saat musim kemarau. Namun, nyatanya saat musim hujan backpack ini akan menyebabkan keringat di punggung Anda menyebar dan mencegah hipotermia. Meski demikian, Anda perlu memperhatikan tarikan gaya gravitasi akibat adanya jarak antara backpack dan punggung yang menyebabkan backpack mudah bergerak ke kiri dan kanan.

Pilih berdasarkan ketahanan bahan dan jahitannya

Tentunya Anda menginginkan backpack yang bisa tahan lama, bukan? Untuk itu, Anda perlu memperhatikan bahan dan jahitannya.

Pilih bahan yang tebal dan tidak mudah rusak

Pilih bahan yang tebal dan tidak mudah rusak
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya mengenai bobot backpack, bahan kain yang tipis dan ringan akan lebih mudah rusak. Untuk itu sebaiknya Anda memilih bahan yang lebih tebal karena lebih awet. Selain itu, pilih juga backpack dengan bahan yang kuat terhadap gesekan karena saat trekking Anda akan sering mengalami benturan dengan kayu dan batu yang bisa merusak backpack.

Pilih backpack yang jahitannya kuat dan rapi

Pilih backpack yang jahitannya kuat dan rapi
Jahitan yang tidak kuat bisa menyebabkan backpack cepat rusak. Khususnya, Anda perlu mengecek jahitan di bagian tali bahu. Selain itu, pastikan jahitannya tidak tumpang tindih, periksa ketebalan benang, serta setiap sambungannya diperkuat lagi atau tidak.

Perhatikan poin lainnya yang memudahkan penggunaan

Kemudahan pemakaian backpack juga ditentukan dari jumlah kantong dan ketersediaan top lid. Untuk itu, mari simak terlebih dahulu penjelasan berikut ini.

Produk dengan ritsleting di depan atau samping lebih mudah dibuka

Produk dengan ritsleting di depan atau samping lebih mudah dibuka
Sekarang, sebagian besar model backpack sudah dilengkapi ritsleting di bagian depan dan samping sehingga Anda tidak perlu repot membuka tas dari bagian atas. Anda bisa mengambil barang di dalam backpack tanpa harus meletakkan tas terlebih dahulu. Jenis backpack seperti ini cocok untuk Anda yang tidak ingin terlalu sering berhenti saat trekking. Ritsleting di bagian depan dan samping sangat membantu dalam perjalanan, pastikan untuk selalu mengeceknya, ya!

Perhatikan jumlah dan posisi kantong di bagian luar. Adanya kantong samping juga berguna

Perhatikan jumlah dan posisi kantong di bagian luar. Adanya kantong samping juga berguna
Selain kompartemen utama di bagian dalam tas, Anda juga harus memeriksa jumlah dan posisi kantong di bagian luar backpack karena cukup berguna. Posisi kantong di bagian luar bermacam-macam, ada kantong depan, samping, dan di pinggang. Anda bisa menggunakan seluruh kantong tersebut untuk menyimpan beberapa barang sesuai keperluan. Selama trekking, Anda bisa meletakkan botol minum dan kompas di kantong yang mudah dijangkau sehingga Anda bisa mengambilnya dengan cepat saat dibutuhkan.
Apalagi kantong untuk menyimpan botol minum dan botol PET akan sangat berguna, sebaiknya Anda memilih backpack yang sebisa mungkin memiliki kantong samping.

Pastikan top lid-nya mudah diatur dan digunakan

Pastikan top lid-nya mudah diatur dan digunakan
Top lid sangat berguna di musim hujan karena mampu melindungi tas dan bawaan Anda dari hujan. Ukuran dan cara mengencangkan tiap top lid berbeda-beda. Karena itu, Anda perlu memastikan top lid yang Anda pilih mudah dikencangkan dan mampu melindungi seluruh bagian backpack dengan baik.
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tanda +O L menunjukkan kapasitas dari top lid. Ada model yang top lid-nya bisa dilepas dari backpack untuk dijadikan waist pouch. Model ini cocok untuk Anda yang ingin menggunakan backpack dengan top lid yang multifungsi.

Gunakan rain cover jika Anda khawatir backpack tidak bisa menahan air hujan

Gunakan rain cover jika Anda khawatir backpack tidak bisa menahan air hujan
Meskipun sebagian besar backpack sudah dilengkapi fitur waterproof hingga bisa menahan air hujan, ada kalanya air hujan tetap bisa masuk ke dalam backpack melalui celah-celah kecil seperti jahitan. Dengan menggunakan rain cover saat hujan, Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai kemampuan tahan airnya. Untuk Anda yang khawatir barang-barang di dalam backpack kebasahan, pilihlah backpack yang telah dilengkapi dengan rain cover.

Backpack tipe dua kompartemen, lebih stabil dan memudahkan packing

Backpack tipe dua kompartemen, lebih stabil dan memudahkan packing
Bagi Anda yang sering kesulitan saat packing, sebaiknya memilih backpack yang dirancang untuk membuat packing lebih mudah. Pembagian beban dan kenyamanan saat membawa backpack dipengaruhi oleh cara Anda packing. Umumnya, barang-barang berat diletakkan di bagian backpack yang bersentuhan dengan punggung dan barang yang jarang digunakan diletakkan di bagian bawah backpack. Periksalah kesesuaian backpack Anda dengan metode packing demikian.
Ada jenis backpack yang memiliki struktur 2 kompartemen yang terpisah sehingga memudahkan memasukkan dan mengeluarkan barang dari bagian bawah backpack. Selain itu, backpack jadi lebih mudah distabilkan sehingga sangat cocok untuk Anda yang tidak begitu mahir dalam hal packing.

Pastikan keberadaan trekking pole holder pada backpack bila dibutuhkan

Pastikan keberadaan trekking pole holder pada backpack bila dibutuhkan
Jika Anda merasa tidak memerlukan trekking pole, tidak perlu membawanya. Namun, untuk Anda yang membutuhkan trekking pole, sebaiknya memilih backpack yang dilengkapi trekking pole holder atau alat dengan pegangan yang bisa dikaitkan di bagian luar backpack. Tergantung pada mereknya, tidak semua trekking pole bisa dikaitkan pada trekking pole holder yang terdapat di backpack. Anda harus memastikan trekking pole yang Anda bawa kompatibel dengan holder-nya.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi backpack terbaik untuk trekking

Berikut ini kami rekomendasikan beberapa produk backpack terbaik yang dapat menunjang aktivitas trekking Anda dengan baik. Temukan yang paling cocok dengan Anda, ya!
10
Kapasitas40 L
Ukuran25 x 23 x 65 cm
Berat1,2 kg
Tipe bagian belakangpad
Fitur tambahantop lid, rain cover, kantong samping, kantong hip belt
9
Kapasitas46 L
Ukuran22 x 14 x 11 inci
Berat1,54 kg
Tipe bagian belakangpad
Fitur tambahanlaptop sleeve, ritsleting akses kompartemen utama super besar
8
Kapasitas35 L
Ukuran32 x 28 x 52 cm
Berat2 kg
Tipe bagian belakangpad, mesh
Fitur tambahantop lid, rain cover, kantong samping
7
Kapasitas55 L
Ukuran25 x 13 x 12 inci
Berat1,77 kg
Tipe bagian belakangmesh
Fitur tambahanzip-off daypack, ritsleting akses kompartemen utama super besar
6
Kapasitas55 L
Ukuran30 x 20 x 70 cm
Berat1,55 kg
Tipe bagian belakangpad, mesh
Fitur tambahantop lid, rain cover, kantong samping
5
Kapasitas40 L
Ukuran66 x 28 x 24 cm
Berat1,33 kg
Tipe bagian belakangpad, mesh
Fitur tambahantop lid, kantong samping, trekking pole holder
4
Kapasitas35 + 10 L
Ukuran76 x 26 x 20 cm
Berat1,58 kg
Tipe bagian belakangpad, mesh
Fitur tambahantop lid multifungsi, kantong samping, kantong hip belt, trekking pole holder
3
Kapasitas50 + 10 L
Ukuran
Berat1,72 kg
Tipe bagian belakangpad, mesh
Fitur tambahantop lid, rain cover, kantong samping, kantong hip belt, trekking pole holder
2
Kapasitas45 L
Ukuran64 x 32 x 20 cm
Berat1,6 kg
Tipe bagian belakangpad, mesh
Fitur tambahantop lid, rain cover, kantong samping, kantong hip belt, trekking pole holder
1
Kapasitas48 L
Ukuran28 x 15 x 16 inci
Berat1,67 kg
Tipe bagian belakangpad, mesh
Fitur tambahantop lid, rain cover, kantong samping, kantong hip belt, trekking pole holder

Tabel perbandingan produk backpack terbaik untuk trekking

Gambar produk
1
Osprey Kestrel 48 1

Osprey

2
Eiger WS Elliptic Lunaris 45L 1

Eiger

3
Millet Ubic 50 + 10 1

Millet

4
Deuter Aircontact Lite 35 + 10 SL 1

Deuter

5
Deuter Fox 40 1

Deuter

6
Consina Centurion 50 1

Consina

7
Osprey Farpoint 55 1

Osprey

8
Eiger Appalachia 35L 1

Eiger

9
Osprey Porter 46 1

Osprey

10
Avtech Galoa 40L 1

Avtech

Nama produk

Kestrel 48

WS Elliptic Lunaris 45L

Ubic 50 + 10

Aircontact Lite 35 + 10 SL

Fox 40

Centurion 50

Farpoint 55

Appalachia 35L

Porter 46

Galoa 40L

KeunggulanFitur LightWire mengurangi ...Dengan adanya ritsleting di...Backpack serbaguna yang bis...Membawa beban barang bawaan...Teknologi Vary Quick membua...Kompartemen utama lebih lua...Backpack dengan kompartemen...Membuat perjalanan Anda sel...Dilengkapi kompartemen untu...Backpack model single frame...
HargaRp 1.500.000,00Rp 975.000,00Rp 3.212.000,00Rp 1.380.000,00Rp 1.200.000,00Rp 584.000,00Rp 1.950.000,00Rp 775.000,00Rp 1.550.000,00Rp 450.000,00
Kapasitas48 L45 L50 + 10 L35 + 10 L40 L55 L55 L35 L46 L40 L
Ukuran28 x 15 x 16 inci64 x 32 x 20 cm76 x 26 x 20 cm66 x 28 x 24 cm30 x 20 x 70 cm25 x 13 x 12 inci32 x 28 x 52 cm22 x 14 x 11 inci25 x 23 x 65 cm
Berat1,67 kg1,6 kg1,72 kg1,58 kg1,33 kg1,55 kg1,77 kg2 kg1,54 kg1,2 kg
Tipe bagian belakangpad, meshpad, meshpad, meshpad, meshpad, meshpad, meshmeshpad, meshpadpad
Fitur tambahantop lid, rain cover, kantong samping, kantong hip belt, trekking pole holdertop lid, rain cover, kantong samping, kantong hip belt, trekking pole holdertop lid, rain cover, kantong samping, kantong hip belt, trekking pole holdertop lid multifungsi, kantong samping, kantong hip belt, trekking pole holdertop lid, kantong samping, trekking pole holdertop lid, rain cover, kantong sampingzip-off daypack, ritsleting akses kompartemen utama super besartop lid, rain cover, kantong sampinglaptop sleeve, ritsleting akses kompartemen utama super besartop lid, rain cover, kantong samping, kantong hip belt
Tautan produk

Baca juga rekomendasi trekking poles di sini

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, trekking pole cukup membantu perjalanan Anda terutama jika medan yang Anda lalui cukup sulit. Sebelum membeli trekking pole, sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu bagaimana cara memilih trekking pole yang baik. Selain itu, di artikel ini Anda bisa mendapatkan referensi produk trekking pole yang baik. Baca artikelnya di sini.

Baca juga rekomendasi sleeping bag dan tenda untuk naik gunung di sini

Bila Anda sudah menemukan backpack favorit Anda untuk bertualang mendaki gunung-gunung yang ingin Anda taklukkan, tentu Anda membutuhkan peralatan lain yang akan semakin menunjang kegiatan Anda tersebut. Pada artikel berikut, kami akan merekomendasikan sleeping bag dan tenda pilihan untuk menemani Anda mendaki gunung. Mari simak selengkapnya!

Kesimpulan

Anda sudah mengetahui cara memilih backpack yang cocok untuk kegiatan trekking sesuai dengan yang ingin Anda lakukan. Selain itu, produk-produk terbaik yang pas untuk kegiatan trekking Anda juga sudah kami rekomendasikan. Mana backpack favorit Anda?
Sebaiknya Anda memilih berdasarkan kebutuhan dan harga. Selain itu, pertimbangkan juga reputasi merek backpack tersebut. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk Anda yang berencana membeli sepeda hybrid, apakah saat ini Anda sedang bingung dalam memilihnya? Sekarang sudah banyak sepeda hybrid yang dijual di pasaran keluaran merek ternama, misalnya Polygon, United, Pacific, dan sebagainya. Masing-masing memiliki ciri khas tersendiri sehingga tidak sedikit pemula yang bingung soal patokan seperti apa yang sebaiknya diperhatikan saat memilih sepeda hybrid.Kali ini kami akan mengulas tentang sepeda hybrid yang direkomendasikan untuk pemula dengan harga cukup terjangkau namun berkualitas, dan mengurutkannya dalam format ranking. Kami akan membandingkan segi harga, kemampuan produk, dan ulasan dari pengguna yang sudah membelinya. Tentu saja kami juga akan menjelaskan tentang cara memilih sepeda hybrid yang tepat. Jadikanlah ulasan kami ini sebagai step awal serta referensi dalam menemukan sepeda hybrid yang paling cocok untuk Anda!
    Outdoor & sports
    14.482 Views
  • 10 Rekomendasi Knee Supporter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Knee Supporter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lutut adalah bagian tubuh yang penting dalam menopang badan Anda. Jika lutut cedera, beraktivitas pun akan terasa sangat menyulitkan. Untuk menghindari cedera lutut ataupun membantu penyembuhannya, dibutuhkan penyokong lutut atau knee supporter. Knee supporter juga biasa digunakan untuk manula yang terkena artritis.Menggunakan knee supporter yang sesuai akan membuat Anda lebih nyaman dalam beraktivitas. Kali ini kami akan membahas berbagai tips dalam memilih knee supporter yang tepat. Setelahnya, kami akan memberikan rekomendasi knee supporter terbaik keluaran LP Support, Mueller Sports Medicine, dan sebagainya. Yuk, disimak!
    Outdoor & sports
    5.025 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Hitam Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kacamata Hitam Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk melakukan kegiatan outdoor seperti road bike, kacamata hitam adalah salah satu alat pendukung yang sangat diperlukan. Dengan memakai kacamata hitam, mata Anda akan terlindung dari sinar ultraviolet, angin, debu, dan lain sebagainya.Kali ini kami akan memperkenalkan 10 rekomendasi kacamata hitam terbaik untuk road bike, termasuk dari merek Oakley yang terkenal, sekaligus memberikan tips cara memilih yang baik. Dapatkan kacamata hitam road bike yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Outdoor & sports
    2.154 Views
  • 10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Kegiatan Outdoor (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Kegiatan Outdoor (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda berencana untuk berkegiatan di dataran tinggi atau daerah bersalju? Jika iya, maka Anda membutuhkan baju hangat atau jaket yang sesuai. Namun, seperti apakah jaket yang Anda butuhkan? Dengan down jacket, jaket berisikan bulu angsa atau bebek, Anda akan tetap hangat dan nyaman.Ada berbagai merek yang menawarkan down jacket. Ada yang ringan, bisa dilipat menjadi sangat ringkas, dan banyak lagi. Anda tidak perlu bingung, dalam artikel ini kami akan memberitahu Anda apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih down jacket. Selamat membaca!
    Outdoor & sports
    7.580 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Trekking Terbaik Model Low Cut (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Trekking Terbaik Model Low Cut (Terbaru Tahun 2020)
    Sepatu trekking model low cut sangat penting sebagai alat pendukung kegiatan mendaki gunung. Banyak pilihan sepatu trekking berkualitas keluaran Eiger, Salomon, Columbia, dan sebagainya di pasaran. Hal tersebut mungkin dapat menyulitkan Anda dalam memilih sepatu yang tepat.Untuk membantu Anda, kali ini kami akan memberikan tips cara memilih sepatu trekking model low cut. Kami juga akan memperkenalkan rekomendasi sepatu trekking model low cut terbaik berdasarkan kelebihannya masing-masing. Mari temukan sepatu impian Anda di sini!
    Outdoor & sports
    1.342 Views
  • 10 Rekomendasi Running Shoes Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Running Shoes Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    Running shoes yang digunakan oleh anak-anak tidak hanya untuk olahraga saja, tetapi juga untuk pergi ke sekolah setiap harinya. Berbagai brand mengembangkan produk running shoes khusus anak-anak, seperti Nike, Adidas, dan New Balance. Namun, running shoes seperti apa yang cocok untuk anak Anda, ya?Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih running shoes untuk anak Anda. Tak lupa, kami juga merekomendasikan produk-produk terbaik yang dapat Anda jadikan pilihan. Simak ulasannya dan selamat memilih sepatu yang keren serta mudah dipakai untuk anak-anak Anda!
    Outdoor & sports
    712 Views
  • 10 Rekomendasi Dumbbell Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dumbbell Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat Anda sibuk bekerja kadang kesehatan menjadi dikesampingkan. Anda malas berolahraga karena sudah terlalu lelah dan tidak memiliki waktu untuk sekedar jogging ataupun pergi ke gym. Solusinya adalah membawa peralatan gym ke rumah, contoh yang paling sederhana adalah dumbbell. Kettler, Ziva dan Bowflex merupakan produsen dumbbell yang handal untuk menemani Anda berlatih beban.Ingin tahu cara memilih dumbbell untuk latihan? Ikuti terus artikel berikut ini yang akan mengulas cara memilih dumbbell terbaik serta 10 rekomendasi dumbbell terbaik yang bisa Anda pakai untuk membantu membentuk tubuh dan membuat hidup Anda lebih baik.
    Outdoor & sports
    2.022 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi para pendaki gunung, backpack berukuran besar atau biasa disebut carrier pastinya sudah tidak asing lagi digunakan untuk membawa logistik pendakian. Jenis dan kapasitas carrier pun begitu beragam. Tentunya Anda harus menyesuaikan carrier Anda dengan lamanya perjalanan Anda.Kali ini, kami akan membantu Anda untuk memilih jenis dan kapasitas carrier yang cocok untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik berdasarkan kualitas dan jenis kebutuhan Anda. Berbagai merek seperti Eiger, Consina, Karrimor, Deuter, akan kami hadirkan di sini. Jadikan artikel ini sebagai referensi supaya Anda tidak salah pilih, ya!
    Outdoor & sports
    13.591 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepatu hiking yang nyaman dan aman merupakan salah satu perlengkapan terpenting saat Anda melakukan hiking. Anda mungkin mengenal merek-merek sepatu hiking ternama dunia mulai dari The North Face, Merrel, Karrimor sampai merek lokal yakni Eiger dan Consina.Sepatu-sepatu hiking harus memiliki karakter tertentu yang membuatnya berkualitas tinggi dan nyaman digunakan. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips cara memilih sepatu hiking terbaik untuk pemula dan 10 rekomendasinya. Selamat membaca!
    Outdoor & sports
    2.442 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Sadel Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tas Sadel Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tas sadel sepeda sangat bermanfaat untuk menyimpan barang kebutuhan Anda saat bersepeda. Mulai dari tas yang berukuran kecil hingga besar akan Anda temukan di pasaran. Bahan dan keunggulan masing-masing produk pun berbeda, bisa saja Anda kebingungan saat hendak membelinya.Oleh karena itu, kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilih tas sadel sepeda untuk Anda. Tidak lupa juga kami sertakan rekomendasi tas sadel terbaik yang bisa Anda pilih dan miliki. Anda akan menemukan beragam produk berkualitas keluaran Rockbros, Roswheel, Lixada, dan sebagainya. Sudah siap memilih tas sadel yang pas untuk sepeda Anda?
    Outdoor & sports
    220 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda lipat adalah sepeda yang dapat dilipat sehingga mudah dibawa kemana-mana. Saat ini sudah banyak produsen sepeda lipat, seperti Apollo, Evergreen, United Trifold, dan lainnya. Masing-masing produk memiliki karakteristiknya sendiri, sehingga seringkali membuat kita bingung saat memilih.Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai hal-hal apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih sepeda lipat. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepeda lipat terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat membantu Anda!
    Outdoor & sports
    80.387 Views
  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ada pepatah mengatakan sedialah payung sebelum hujan. Namun, bagaimana jika Anda sedang mengendarai motor atau sepeda? Jas hujan tentu menjadi barang yang lebih Anda pilih dibandingkan payung. Jas hujan dianggap lebih mampu menghalau air hujan dan mencegah pakaian Anda basah.Berbagai macam merek jas hujan, seperti Yamaha, Respiro, Axio, Eiger, dan lainnya dapat Anda temukan dengan mudah di toko online. Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi produk-produk jas hujan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk berbagai aktivitas. Jangan dilewatkan, ya!
    Outdoor & sports
    43.575 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan!
    Outdoor & sports
    56.271 Views
  • 10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Olahraga bulu tangkis adalah salah satu dari sekian banyak olahraga yang digemari banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, dapat memainkan olahraga ini. Raket, menjadi hal yang sangat penting dalam olahraga ini. Untuk mendukung permainan yang berkualitas, dibutuhkan raket yang bagus dan nyaman digunakan.Kali ini, kami akan memperkenalkan produk raket bulu tangkis yang bagus dan berkualitas seperti Yonex, Adidas, Li-Ning, dan sebagainya, yang dapat digunakan untuk pemula atau untuk Anda yang sudah profesional. Namun, sebelum itu kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih raket bulu tangkis. Silakan disimak!
    Outdoor & sports
    38.083 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sepatu merupakan perlengkapan paling penting dalam olahraga lari maupun jogging. Akhir-akhir ini, kita sering menjumpai orang-orang yang memakai sepatu lari yang trendi. Banyak produsen seperti Adidas, Asics, dan Nike mengeluarkan sepatu lari dengan kualitas terbaik, dilengkapi keunikan dan keunggulan dari masing-masing merek.Semakin banyak variasi produk, mungkin membuat Anda yang masih pemula bingung saat memilih. Kali ini kami akan membahas tips memilih sepatu lari dan memperkenalkan sepuluh produk sepatu lari terbaik untuk Anda. Silakan menyimak ulasannya dan temukan sepatu lari yang cocok untuk Anda!
    Outdoor & sports
    28.083 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda balap atau road bike merupakan salah satu moda transportasi yang simple dan digunakan tidak hanya oleh para pesepeda. Road bike yang saat ini beredar di pasaran memiliki banyak jenis, antara lain road bike keluaran merek-merek ternama seperti Polygon, United, Element, dan sebagainya. Selain itu, komponen-komponennya pun tergolong banyak sehingga sering kali membuat para pemula menjadi bingung.Nah, di artikel ini kami akan menjelaskan mengenai poin-poin yang perlu diperhatikan dalam memilih road bike. Kemudian kami akan memperkenalkan rekomendasi produk road bike dalam format ranking. Produk road bike yang akan kami perkenalkan di sini memiliki banyak variasi untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan bersepeda Anda.
    Outdoor & sports
    26.953 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepatu hiking yang nyaman dan aman merupakan salah satu perlengkapan terpenting saat Anda melakukan hiking. Anda mungkin mengenal merek-merek sepatu hiking ternama dunia mulai dari The North Face, Merrel, Karrimor sampai merek lokal yakni Eiger dan Consina.Sepatu-sepatu hiking harus memiliki karakter tertentu yang membuatnya berkualitas tinggi dan nyaman digunakan. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips cara memilih sepatu hiking terbaik untuk pemula dan 10 rekomendasinya. Selamat membaca!
    Outdoor & sports
    2.442 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori