• 10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2021)

Berbagai jenis backpack untuk trekking banyak dijual oleh merek spesialis outdoor seperti Osprey dan EIGER. Namun, setiap produk memiliki ukuran dan fungsi yang berbeda. Begitu pula dengan kapasitas yang tersedia, mulai dari 20–30 liter hingga yang berukuran besar, yaitu 60 liter. Desainnya juga bermacam-macam, baik untuk pria maupun wanita.


Artikel ini kami tujukan untuk Anda yang sedang mencari produk backpack untuk trekking. Pertama, kami akan mengulas cara memilih, kemudian merekomendasikan produk terbaiknya untuk Anda. Temukan produk impian Anda dan nikmati perjalanan trekking secara maksimal!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Iyos Kusuma
Matius Teguh Nugroho
Siska Kusmayanti
  • Pembaharuan terakhir: 03 Maret 2021
  • 5.531 Views
Daftar isi

Cara memilih backpack untuk trekking

Bila ingin menikmati perjalanan trekking semaksimal mungkin, Anda perlu memilih backpack yang tepat. Pertama-tama, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Pilihlah produk yang mudah dibawa dan digunakan melalui penjelasan berikut ini.

Pilih kapasitas berdasarkan musim dan barang bawaan

Pilih kapasitas berdasarkan musim dan barang bawaan

Pilihlah kapasitas backpack berdasarkan lama perjalanan. Misalnya, untuk satu hari trekking, kapasitas sekitar 35–45 liter sudah mencukupi. Namun, metode pengukuran kapasitas yang dimiliki setiap produsen bisa saja berbeda-beda. Anda mungkin saja mendapat produk yang besarnya tidak sesuai perkiraan awal.


Jika memungkinkan, Anda dapat mengeceknya terlebih dahulu di toko atau membeli produk dengan kapasitas yang lebih besar. Apalagi jika pergi saat musim hujan, isi backpack yang Anda gunakan pasti lebih penuh karena membawa baju-baju tebal. Hal seperti ini juga perlu dipertimbangkan sebelum membeli backpack


Selain itu, ada beberapa produk yang memiliki kapasitas tambahan. Tambahan kapasitas biasanya berhubungan dengan top lid. Detail mengenai top lid akan kami jelaskan di bagian selanjutnya untuk Anda jadikan referensi.

Pastikan backpack mudah digendong dan tidak membuat cepat lelah

Hal penting lain dalam memilih backpack untuk trekking ialah menyesuaikannya dengan bentuk tubuh Anda. Poin ini bertujuan menciptakan kenyamanan saat Anda menggendongnya dalam waktu yang lama. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Pilih ukuran backpack sesuai panjang punggung Anda

Pilih ukuran backpack sesuai panjang punggung Anda

Supaya mendapat backpack yang pas dengan tubuh, sesuaikanlah dengan panjang punggung Anda. Kesesuaian panjang punggung Anda dengan backpack dilihat dari panjang tubuh dan panjang bagian belakang backpack


Panjang punggung Anda bisa diukur mulai dari tulang leher ketujuh (vertebra prominens/C7) hingga bagian atas tulang panggul. Anda juga harus mengukur panjang tali bahu hingga hip belt. Banyak model backpack yang panjang bagian belakangnya bisa diatur. Kami sarankan Anda mengukurnya langsung di toko dan mencoba menggendongnya di punggung Anda.


Kebanyakan backpack untuk trekking dijual berdasarkan karakteristik tubuh pria. Namun, bentuk tubuh wanita tentu saja berbeda. Karena itu, pastikan para wanita memilih backpack untuk trekking yang dibuat khusus wanita.

Pilih backpack dengan hip belt agar mudah digendong

Pilih backpack dengan hip belt agar mudah digendong

Backpack yang dilengkapi hip belt akan memudahkan Anda untuk membagi beban ke bagian pinggul. Dengan demikian, ketegangan pada bahu dapat berkurang dan Anda tidak akan cepat lelah. 


Saat menggendong backpack, hip belt yang terlalu pendek maupun longgar dapat menimbulkan ketidaknyamanan. Posisi yang tepat ialah di atas tulang pinggang. Namun, jika terasa belum pas, berarti panjang punggung tas Anda belum sesuai. Saat Anda melonggarkan tali bahu dan hanya mengandalkan hip belt, pastikan backpack tidak jatuh ke belakang. Hal ini menandakan bahwa Anda sudah menerapkan posisi yang tepat.

Sesuaikan panjang tali bahu dengan lebar bahu

Sesuaikan panjang tali bahu dengan lebar bahu

Tali bahu memengaruhi kemudahan menggendong, keseimbangan, dan kestabilan backpack. Pilihlah produk yang tali bahunya dapat disesuaikan dengan lebar bahu. Dengan begitu, tidak akan ada jarak antara punggung dan backpack yang Anda bawa. 


Namun, ada juga produk yang tali bahunya tidak sesuai dengan lebar bahu. Produk yang seperti itu biasanya tidak bisa disesuaikan panjangnya. Maka dari itu, pilihlah backpack dengan panjang tali bahu yang sesuai dengan lebar bahu Anda, ya.

Pilih backpack berbobot sedang dan tidak terlalu ringan

Pilih backpack berbobot sedang dan tidak terlalu ringan

Makin ringan bobot backpack bukan berarti makin nyaman digunakan. Produk yang terlalu ringan biasanya mengurangi jumlah frame dan pad yang dibutuhkan. Backpack yang seperti itu tidak akan awet untuk pemakaian jangka panjang.


Bahan yang tipis dan ringan memang lebih menarik. Akan tetapi, kurangnya frame dapat memengaruhi kestabilan dan pembagian beban sehingga Anda akan mudah lelah. Untuk itu, pilihlah backpack yang berbobot sedang, bukan yang terlalu berat atau terlalu ringan.

Sesuaikan tipe bagian belakang backpack dengan kebutuhan

Bagian belakang backpack tersedia dalam dua tipe, yaitu pad dan mesh. Keduanya memiliki karakteristik yang berbeda. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tipe pad, terasa seimbang dan pas di badan

Tipe pad, terasa seimbang dan pas di badan

Tipe pad terpasang dengan sangat pas di bagian belakang sehingga tidak mudah berubah posisi. Untuk daya breathability, tipe mesh memang lebih unggul. Namun, saat ini sudah banyak produk tipe pad yang mempertimbangkan sirkulasi udara. Waspadalah dengan backpack yang pad-nya tidak pas di badan Anda. Pad yang tidak pas dapat membuat Anda tidak nyaman dan kesulitan saat menggendong backpack.

Tipe mesh, memiliki breathability yang bagus dan nyaman dipakai di berbagai cuaca

Tipe mesh, memiliki breathability yang bagus dan nyaman dipakai di berbagai cuaca

Tipe mesh memberikan rongga antara punggung Anda dan bagian belakang backpack. Karena itu, tipe ini memiliki sirkulasi udara yang bagus. Anda dapat memakainya dengan nyaman meskipun sedang berkeringat. 


Banyak yang berpikir bahwa tipe ini hanya cocok dipakai ketika cuaca panas saja. Padahal, Anda juga bisa menggunakannya saat cuaca dingin. Produk ini dapat menguapkan keringat dari punggung dan mencegah terjadinya hipotermia. Sayangnya, backpack dengan bagian belakang mesh cenderung kurang stabil karena mudah bergoyang-goyang.

Periksa ketahanan bahan dan jahitannya

Penting pula untuk memeriksa ketahanan bahan produk sebagai faktor keamanan dan pemakaian jangka panjang. Untuk itu, mari cek jenis bahan dan jahitannya.

Pilih bahan yang tebal dan tidak mudah rusak

Pilih bahan yang tebal dan tidak mudah rusak
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya mengenai bobot backpack, bahan yang tipis dan ringan cenderung tidak tahan lama. Backpack akan lebih awet jika terbuat dari material yang lebih tebal. Selain itu, pilihlah produk dengan bahan yang tahan terhadap gesekan. Dengan begitu, backpack akan tetap aman meskipun menabrak ranting pohon dan batu.

Pilih juga backpack dengan jahitan yang kuat

Pilih juga backpack dengan jahitan yang kuat

Jahitan yang tidak kencang akan membuat backpack mudah rusak. Anda perlu mengeceknya dengan saksama, terutama jahitan tali bahu. Pastikan juga backpack dijahit dengan rapi, benangnya tidak tipis, dan sambungannya diperkuat.

Perhatikan poin lainnya yang memudahkan penggunaan

Kemudahan penggunaan backpack terlihat pada jumlah kantong dan ketersediaan top lid. Periksalah secara teliti dan temukan backpack yang mudah digunakan.

Pastikan Anda mudah mengambil barang saat menggendong backpack

Pastikan Anda mudah mengambil barang saat menggendong backpack

Adanya ritsleting di bagian samping dan depan akan memudahkan Anda mengambil barang tanpa membuka top lid. Dengan begitu, Anda dapat mengeluarkan barang yang dibutuhkan tanpa melepas backpack. Poin ini penting diperhatikan oleh Anda yang tidak ingin berhenti berjalan selama trekking

Perhatikan jumlah dan posisi kantong di bagian luar

Perhatikan jumlah dan posisi kantong di bagian luar

Sama seperti kantong dalam, jumlah dan posisi kantong luar juga patut diperhatikan. Jika backpack memiliki kantong depan, samping, pinggang, dan lainnya, Anda dapat menyimpan barang dengan praktis. Selain itu, Anda bisa menaruh kompas di dalam kantong yang mudah dijangkau. Kantong yang dapat menampung botol minum juga sangat berguna. Untuk itu, pilihlah backpack yang memiliki kantong samping.

Periksa fungsi dan cara mengencangkan top lid

Periksa fungsi dan cara mengencangkan top lid

Top lid berguna untuk melindungi barang bawaan Anda dari hujan. Setiap model backpack memiliki top lid dengan ukuran dan metode pengencangan yang berbeda. Pastikan top lid mudah dikencangkan sehingga Anda dapat menutup bagian atas backpack saat barang bawaan sudah dimasukkan.


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada beberapa backpack yang menyediakan kapasitas tambahan di luar kapasitas utamanya. Kapasitas tambahan tersebut biasanya ditambahkan di bagian top lid dan bisa dilepas untuk dijadikan waist pouch. Sangat cocok untuk Anda yang ingin menggunakan backpack dengan top lid yang multifungsi.

Tidak harus waterproof, cukup tambahkan rain cover saat diperlukan

Tidak harus waterproof, cukup tambahkan rain cover saat diperlukan

Meski tidak semua, sebagian besar backpack untuk trekking dibuat dari bahan yang waterproof. Namun, air hujan tetap dapat merembes melalui celah-celah jahitan. Gunakan rain cover untuk mencegahnya. Karena sudah ada rain cover, Anda tidak harus memilih produk yang waterproof. Apalagi, sekarang sudah ada banyak produk backpack yang dijual satu set dengan rain cover-nya. Tidak perlu lagi membeli secara terpisah!

Backpack dengan dua kompartemen lebih stabil dan memudahkan packing

Backpack dengan dua kompartemen lebih stabil dan memudahkan packing

Jika Anda kesulitan dalam mengemas barang bawaan, pilihlah backpack yang dirancang untuk memudahkan packing. Metode packing akan memengaruhi kenyamanan saat menggendong backpack. Pada umumnya, barang yang berat ditaruh di bagian punggung, sedangkan barang yang jarang digunakan diletakkan di dasar tas. Pastikan metode packing Anda sudah tepat, ya.


Terdapat pula tipe backpack yang dilengkapi dua kompartemen. Tipe ini memisahkan ruang penyimpanan sehingga memasukkan dan mengeluarkan barang di dasar tas jadi lebih mudah. Untuk Anda yang kurang mahir dalam hal packing, pilihlah backpack tipe ini.

Jika dibutuhkan, pastikan ketersediaan trekking pole holder

Jika dibutuhkan, pastikan ketersediaan trekking pole holder

Untuk Anda yang menggunakan trekking pole, pastikan backpack yang Anda pilih mempunyai trekking pole holder. Namun, karena jenis dan bentuk trekking pole berbeda-beda, tidak semua holder yang ada di backpack pasti cocok digunakan. Untuk itu, sebaiknya cek terlebih dahulu kesesuaian antara holder dan trekking pole yang biasa Anda pakai.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

QuechuaArpenaz 10L Hiking Backpack

Mulai dari Rp 45.000,00

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi backpack terbaik untuk trekking

Berikut ini kami rekomendasikan produk backpack terbaik yang dapat menunjang aktivitas trekking Anda. Temukan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda, ya!

10
Kapasitas 40 liter
Bobot1,2 kg
Tipe bagian belakang Pad
BahanNylon cordura, nylon dolby
9
Kapasitas 40 liter
Bobot1,2 kg
Tipe bagian belakang Pad
BahanNylon
8
Kapasitas 75 liter + 5 liter
Bobot3 kg
Tipe bagian belakang Pad
BahanTidak disebutkan
7
Kapasitas 45 liter
Bobot1,6 kg
Tipe bagian belakang Pad
BahanPolyester 630D, nylon 210D 3line honey comb
6
Kapasitas 36 liter
Bobot1,45 kg
Tipe bagian belakang Mesh
Bahan210D nylon crosshatch, 420HD nylon packcloth
5

EIGERAppalachia 45 2F

910005427

Mulai dari Rp 1.099.000,00

Kapasitas 45 liter
Bobot0,75 kg
Tipe bagian belakang Pad, mesh
BahanNylon cordura 420D
4
Kapasitas 40 liter
Bobot1,33 kg
Tipe bagian belakang Pad, mesh
Bahan600D polyester, 210D polyamide
3
Kapasitas 46 liter
Bobot1,54 kg
Tipe bagian belakang Pad
Bahan420HD nylon packcloth, 420D nylon wave ripstop
2
Kapasitas 45 liter + 10 Liter
Bobot2,02 kg
Tipe bagian belakang Pad, mesh
Bahan600D polyester, 210D polyamide
1
Kapasitas 48 liter
Bobot1,63 kg
Tipe bagian belakang Mesh
Bahan210D x 630D nylon dobby, 420HD nylon oxford, 500D nylon packcloth

Tabel perbandingan produk backpack terbaik untuk trekking

Gambar produk
1
Osprey Kestrel 48 1

Osprey

2
Deuter Futura Vario 45 + 10 SL 1

Deuter

3
Osprey Porter Travel Pack 46 1

Osprey

4
Deuter FOX 40  1

Deuter

5
EIGER Appalachia 45 2F 1

EIGER

6
Osprey Sirrus® 36 1

Osprey

7
EIGER Eliptic Solaris 45L 1A 1

EIGER

8
Consina Expedition 75 + 5 1

Consina

9
Arei Carrier Toba 35 + 5L 1

Arei

10
Avtech Galoa 40L 1

Avtech

Nama produk

Kestrel 48

Futura Vario 45 + 10 SL

Porter Travel Pack 46

FOX 40

Appalachia 45 2F

Sirrus® 36

Eliptic Solaris 45L 1A

Expedition 75 + 5

Carrier Toba 35 + 5L

Galoa 40L

Keunggulan

Dilengkapi teknologi LightWire yang dapat mengurangi risiko cedera punggung

Kuat di segala medan dan cuaca

Tersedia kompartemen untuk menyimpan laptop dengan aman

Teknologi VariQuick membuat backpack bisa diatur sesuai punggung anak

Punggung dijamin tidak pegal saat trekking panjang

Pilihan tepat untuk para wanita yang gemar trekking

Mengambil barang lebih praktis berkat ritsleting di bagian depan

Wow, ada tambahan kompartemennya!

Kapasitas yang pas untuk kegiatan pendakian dan camping durasi pendek

Ruang penyimpanannya banyak, harganya terjangkau

Harga mulai dariRp 2.099.000,00Rp 2.200.000,00Rp 1.750.000,00Rp 1.450.000,00Rp 1.099.000,00Rp 1.900.000,00Rp 1.149.000,00Rp 925.000,00Rp 479.000,00Rp 450.000,00
Kapasitas 48 liter45 liter + 10 Liter46 liter40 liter45 liter36 liter45 liter75 liter + 5 liter40 liter40 liter
Bobot1,63 kg 2,02 kg1,54 kg1,33 kg0,75 kg1,45 kg1,6 kg3 kg1,2 kg1,2 kg
Tipe bagian belakang MeshPad, meshPadPad, meshPad, meshMeshPadPadPadPad
Bahan210D x 630D nylon dobby, 420HD nylon oxford, 500D nylon packcloth600D polyester, 210D polyamide 420HD nylon packcloth, 420D nylon wave ripstop600D polyester, 210D polyamideNylon cordura 420D210D nylon crosshatch, 420HD nylon packclothPolyester 630D, nylon 210D 3line honey combTidak disebutkanNylonNylon cordura, nylon dolby
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk backpack lainnya di sini

Apakah Anda sudah mendapatkan produk backpack yang tepat dan sesuai kebutuhan? Jika Anda masih kesulitan, kami telah menyiapkan artikel produk backpack dan tas lainnya yang dapat Anda pertimbangkan. Silakan cek tautan di bawah ini dan jangan lupa untuk menggunakan panduan cara memilih yang telah kami ulas. 

Kesimpulan

Kami telah menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan produk backpack terbaik untuk trekking. Apakah Anda sudah menemukan produk yang tepat? Saat trekking, Anda tentu membawa banyak barang.


Supaya perjalanan menjadi lebih nyaman, pilihlah produk yang mudah digunakan. Jangan lupa untuk memeriksa tipe kompartemen dan kualitas bahan pada backpack, ya! Pastikan Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    Jam tangan pendaki gunung merupakan alat penting untuk mendukung kegiatan mendaki gunung atau trekking. Beberapa fungsi penting dari jam tangan ini adalah sebagai kompas, pengukur ketinggian, barometer, dan GPS. Saat ini, terdapat banyak merek jam tangan untuk naik gunung, mulai dari SUUNTO, Casio, hingga Garmin.Pada artikel ini, kami akan mengulas cara memilih jam tangan pendaki gunung serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Silakan baca artikel ini hingga selesai dan temukanlah jam tangan terbaik untuk mendaki gunung sebagai teman pendakian selanjutnya.
    Camping & hiking
    72.508 Views
  • 10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Teropong binokular merupakan perangkat untuk melihat objek jauh agar menjadi lebih jelas. Peralatan ini dapat mendukung berbagai aktivitas, seperti saat menonton konser, mengamati burung di hutan, dan lainnya. Maka dari itu, ada berbagai jenis teropong dengan bentuk, berat, dan bidang pandang yang berbeda-beda. Jika Anda kebingungan mencari teropong binokular, artikel ini tepat untuk Anda. Kami akan memperkenalkan poin-poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli teropong binokular. Kemudian, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang tersedia di pasaran, seperti Bushnell, Nikon, dan lainnya. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    34.003 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Saat melakukan kegiatan outdoor seperti trekking atau hiking (mendaki), Anda membutuhkan sepatu hiking. Dengan begitu, kaki Anda menjadi lebih aman ketika harus melalui medan khas pegunungan yang terjal dan curam. Ada banyak sepatu hiking yang bisa Anda temukan di pasaran dari berbagai merek, seperti Eiger, Consina, Arei, dan lainnya.Kali ini, kami akan mengulas poin-poin yang perlu diperhatikan saat hendak memilih sepatu hiking untuk pemula. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa jadi pertimbangan Anda. Bacalah dengan saksama setiap poinnya dan temukan sepatu hiking sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Camping & hiking
    14.775 Views
  • 10 Rekomendasi Kasur Angin Terbaik untuk Camping (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kasur Angin Terbaik untuk Camping (Terbaru Tahun 2021)
    Anda tentu senang jika dapat tidur dengan nyaman pada saat camping atau bepergian menggunakan mobil. Untuk itu, Anda memerlukan kasur angin yang praktis dan mudah dibawa. Bobotnya yang ringan membuat kasur angin menjadi pilihan yang tepat untuk dibawa saat camping.Kami akan memberikan beberapa tips dalam memilih kasur angin agar Anda mudah menemukan produk yang tepat. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek, di antaranya INTEX dan Bestway. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda. Simak terus informasinya dan temukan kasur angin yang Anda butuhkan di sini!
    Camping & hiking
    22.358 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Naik Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Naik Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    Saat melakukan pendakian, Anda memerlukan tenda untuk naik gunung. Terdapat berbagai tipe tenda, mulai dari yang ringan, ringkas, hingga yang kokoh digunakan bahkan pada cuaca berangin. Namun, Anda yang baru pertama kali menggunakan tenda mungkin belum tahu cara memilih produk yang tepat.Untuk itu, kali ini kami akan membahas cara memilih tenda terbaik untuk naik gunung. Kami juga akan merekomendasikan produk yang dapat dibeli secara online. Beberapa di antaranya adalah produk dari Naturehike, Merapi Mountain, dan Big Agnes. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Camping & hiking
    14.618 Views
  • 10 Rekomendasi Topi Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Topi Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    Topi merupakan salah satu perlengkapan yang diperlukan saat mendaki gunung. Selain menjaga kepala dari kemungkinan terluka, topi juga berfungsi melindungi wajah dari sinar UV dan terpaan angin. Topi untuk mendaki gunung biasanya didesain dengan kelebihan khusus, misalnya waterproof. Namun, Anda tentu ingin tetap tampil fashionable saat mendaki gunung, bukan?Kali ini, kami akan membahas topi terbaik untuk mendaki gunung beserta cara memilihnya. Kami cantumkan juga produk dari EIGER, CONSINA, dan Columbia. Tak hanya pas untuk mendaki gunung, Anda juga dapat mengenakannya untuk aktivitas sehari-hari. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    6.279 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tenda menjadi perlengkapan yang harus ada bagi Anda yang menyukai kegiatan outdoor seperti hiking, camping, dan lainnya. Apabila Anda ingin membeli tenda buatan produsen perlengkapan outdoor lokal, Consina bisa menjadi pilihan. Tenda produksi Consina merupakan salah satu produk yang sering digunakan di Indonesia.Ada berbagai tipe tenda yang diproduksi oleh Consina, seperti Hiker, Summer Time, Tunnel, dan lainnya. Hal ini mungkin akan membingungkan Anda. Nah, kami akan mengulas dan memberi rekomendasi tenda Consina terbaik yang bisa dijadikan referensi. Silakan simak dengan teliti dan temukan produk yang Anda butuhkan.
    Camping & hiking
    2.342 Views
  • 10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    The North Face merupakan brand asal Amerika yang terkenal akan produk outdoor-nya. Mulai dari sepatu, tas, sampai jaket telah diproduksi oleh brand ini. Dalam artikel kali ini, kami bakal membahas tentang jaket dari The North Face. Tidak hanya untuk pendakian saja, The North Face memiliki model jaket lainnya untuk berbagai aktivitas.Kami akan memberikan tips memilih jaket The North Face yang sesuai kebutuhan Anda. Simak juga rekomendasi produk terbaik dari kami, seperti Arrowood Triclimate Jacket, Flight Futurelight Jacket, dan Apex Flex GTX Down Jacket. Silakan membaca artikel ini sampai habis.
    Camping & hiking
    3.468 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pemilihan tenda sangat penting agar kegiatan outdoor seperti camping atau hiking bisa berjalan dengan aman dan nyaman. Tenda EIGER mungkin bisa jadi salah satu pilihan terbaik Anda. Ada banyak koleksi tenda EIGER yang berkapasitas 1 orang, 2 orang, 4 orang, dan bahkan 8 orang sekalipun.Lalu, apa saja yang harus dipertimbangkan saat memilih tenda EIGER? Kami akan memberikan tipsnya khusus untuk Anda! Tidak hanya itu, beberapa produk tenda EIGER terbaik dengan berbagai harga juga sudah siap kami rekomendasikan. Anda bisa pertimbangkan tenda Shira 1P, Creek 5P, atau Flash 2P.
    Camping & hiking
    2.147 Views
  • 10 Rekomendasi Topi Rimba Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Topi Rimba Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat sedang melakukan kegiatan outdoor, seperti hiking, caving, dan trekking, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak memakai topi rimba. Selain melindungi dari teriknya sinar matahari, topi rimba juga berguna untuk melindungi telinga Anda dari ranting dan duri.Nah, karena jenis dari topi rimba cukup banyak macamnya, kami akan memberikan tips memilih agar Anda tidak salah pilih. Kemudian, sepuluh rekomendasi produk dari merek ternama, seperti EIGER, Avtech Indonesia, dan Cozmeed pun akan kami ulas di artikel ini. Untuk itu, bacalah hingga akhir, ya!
    Camping & hiking
    917 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu barang yang wajib dimiliki para pencinta kegiatan outdoor adalah tenda dome. Coleman, Eiger, Consina, dan Great Outdoor adalah sederet merek yang menjual beragam jenis tenda dome, dari mulai tenda pop up untuk satu orang hingga tenda berkapasitas besar. Tentunya, setiap tenda memiliki perbedaan dari segi daya tahan dan tingkat waterproof-nya.Di artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih tenda. Setelahnya, kami juga akan merekomendasikan berbagai macam tenda dome berkualitas berdasarkan fungsi dan kegunaanya. Selamat membaca! 
    Camping & hiking
    90.970 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    Jam tangan pendaki gunung merupakan alat penting untuk mendukung kegiatan mendaki gunung atau trekking. Beberapa fungsi penting dari jam tangan ini adalah sebagai kompas, pengukur ketinggian, barometer, dan GPS. Saat ini, terdapat banyak merek jam tangan untuk naik gunung, mulai dari SUUNTO, Casio, hingga Garmin.Pada artikel ini, kami akan mengulas cara memilih jam tangan pendaki gunung serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Silakan baca artikel ini hingga selesai dan temukanlah jam tangan terbaik untuk mendaki gunung sebagai teman pendakian selanjutnya.
    Camping & hiking
    72.503 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, ada banyak merek tenda camping yang bagus tersedia di pasaran, seperti Eiger, Arei, Consina, dan lainnya. Tenda camping ini memiliki kapasitas yang bervariasi. Ada tenda camping untuk 2 orang, 4 orang, 6 orang. Ada juga tenda berkapasitas besar untuk camping keluarga.Harga tenda camping juga beragam, ada tenda yang memiliki harga yang mahal, ada yang murah. Hal ini tergantung dari kapasitas, material, hingga fitur yang tersedia. Untuk Anda yang mencari rekomendasi tenda camping terbaik, Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai panduan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    45.906 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu trekking adalah barang wajib untuk melakukan kegiatan alam seperti mendaki gunung atau trekking. Beberapa produsen seperti Eiger, Karrimor, Consina, dan Keen sudah banyak memasarkan sepatu trekking untuk pria dan wanita. Bahan, desain, dan harganya pun beragam sehingga bisa membuat Anda bingung saat memilih.Kali ini kami akan membahas sepatu trekking untuk pemula mulai dari cara memilih hingga sepuluh produk terbaiknya. Terutama bagi Anda yang baru pertama kali membeli sepatu trekking, simak artikel ini sampai habis!
    Camping & hiking
    72.576 Views
  • 10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda akan menjelajah alam selama lebih dari sehari, sleeping bag adalah salah satu perlengkapan yang tak boleh dilupakan. Baik saat Anda ke gunung maupun pantai, tidur Anda akan lebih nyaman bila menggunakan sleeping bag. Ada bermacam-macam produk sleeping bag yang dijual dengan beragam jenis dan fungsi. Mulai dari Eiger, Deuter, dan Consina turut memproduksi sleeping bag.Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung dalam memilih sleeping bag. Kali ini, kami akan memberikan tips dan rekomendasi sleeping bag untuk berbagai medan perjalanan. Tips menggunakannya juga akan kami bagikan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    34.794 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Hiking Terbaik dengan Kapasitas 20-30 liter (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tas Hiking Terbaik dengan Kapasitas 20-30 liter (Terbaru Tahun 2021)
    Backpack bisa dikatakan merupakan salah satu perlengkapan wajib saat naik gunung. Jenisnya pun beragam dan dapat disesuaikan untuk kenyamanan pemakaian. Namun, banyaknya merk tas hiking terkenal mungkin membuat Anda kesulitan untuk menentukan yang bagus.Untuk itu, kali ini kami akan berbagi tips mengenai cara memilih tas hiking kapasitas 20-30 liter dari merk terpopuler, seperti Eiger, Cozmeed, Avtech, Consina, atau Vaude. Mulai dari produk yang durable hingga yang waterproof, Anda dapat memilih dan membandingkan sendiri mana yang cocok dengan kebutuhan dan kepribadian Anda!
    Camping & hiking
    20.695 Views
  • 10 Rekomendasi Topi Rimba Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Topi Rimba Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat sedang melakukan kegiatan outdoor, seperti hiking, caving, dan trekking, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak memakai topi rimba. Selain melindungi dari teriknya sinar matahari, topi rimba juga berguna untuk melindungi telinga Anda dari ranting dan duri.Nah, karena jenis dari topi rimba cukup banyak macamnya, kami akan memberikan tips memilih agar Anda tidak salah pilih. Kemudian, sepuluh rekomendasi produk dari merek ternama, seperti EIGER, Avtech Indonesia, dan Cozmeed pun akan kami ulas di artikel ini. Untuk itu, bacalah hingga akhir, ya!
    Camping & hiking
    916 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori