mybest
Hiasan

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Dekorasi ruangan
  4. 10 Hiasan Dinding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Hiasan Dinding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Hiasan Dinding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Hiasan Dinding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Hiasan Dinding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Hiasan Dinding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Hiasan Dinding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2024)

Hiasan dinding adalah salah satu komponen yang bermanfaat untuk memperindah ruangan. Bahan untuk membuat hiasan dinding cukup bervariasi, mulai dari kayu, kertas, plastik, dan sebagainya. Anda dapat memilih bahan dan desain yang populer sesuai dengan tema ruangan atau rumah.

Sebelum menentukan produk yang akan Anda beli, bacalah tips memilih hiasan dinding yang bagus di artikel ini. Kami juga merekomendasikan hiasan dinding yang lagi trend dengan desain aesthetic dari merek Wooden Projects, Mendekor, dan lainnya. Simak juga komentar dari arsitek kami, Adil Mochtar, untuk menambah wawasan Anda!
Diperbaharui 14/07/2023
Adil Mochtar
Pakar
Arsitek
Adil Mochtar

Adil adalah seorang Arsitek Prinsipal kreatif di HADE (PT Hasta Asri Dharma) dan AMA Studio. Ia memiliki 7 tahun pengalaman dalam perancangan bangunan gedung negara, swasta dan rumah tinggal. Seluruh konsep rancangan Adil selalu mengedepankan arsitektur yang berwawasan lingkungan dan inovasi. Selain itu, Adil juga turut aktif dalam organisasi profesi Ikatan Arsitek Indonesia Wilayah Bekasi. Untuk mendapatkan informasi dan konsultasi mengenai arsitektur, Anda bisa menyapa Adil melalui akun Instagram-nya.

Profil Adil Mochtar
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apakah yang dimaksud dengan hiasan dinding?

Apakah yang dimaksud dengan hiasan dinding?
Hiasan dinding merupakan bagian dari interior yang dipajang di dinding. Anda dapat menikmati bermacam-macam variasi desain hiasan dinding yang mempercantik dinding Anda. Misalnya, ada hiasan dinding berupa susunan bingkai foto dalam berbagai ukuran, poster atau stiker dinding dengan desain-desain unik, dan sebagainya.

Akhir-akhir ini hiasan dinding yang dapat dengan mudah mengubah suasana ruangan menjadi kian populer. Bahan hiasan dinding pun banyak jenisnya. Ada yang terbuat dari besi, akrilik, stiker, plastik, dan lain-lain. Dengan memasang hiasan dinding, Anda dapat mengganti suasana ruangan yang diinginkan secara mudah.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Hiasan dinding merupakan elemen pelengkap dalam desain interior ruangan. Hiasan dinding dapat memberikan aksen penguat dan penentu orientasi ruangan. Titik fokus suatu ruangan bisa kita tandai dengan ornamen hiasan dinding yang kontras.


Hiasan dinding untuk melengkapi estetika suatu sudut ruang juga bisa menjadi komplementer untuk suatu furniture dalam ruangan kita. Pastikan hiasan dinding memiliki dimensi dan proporsi yang pas untuk ruangan.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih hiasan dinding

Pertama-tama, sangat penting untuk memilih ukuran hiasan dinding yang sesuai dengan tempat diletakkannya. Untuk ukuran, Anda dapat melihatnya langsung di keterangan produk karena kami tidak akan membahasnya di sini. Selanjutnya, kami akan menjelaskan hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli hiasan dinding.

1

Ketahui beberapa jenis hiasan dinding yang bagus

Layaknya interior, hiasan dinding atau wall decor dapat menarik perhatian orang-orang yang melihatnya dan mampu mengubah suasana ruangan. Berikut ini beberapa jenis hiasan dinding yang banyak diminati masyarakat dan dapat menjadi daya tarik untuk sebuah ruangan.

Hiasan dinding tipe stiker, tidak merusak dinding

Hiasan dinding tipe stiker, tidak merusak dinding
Hiasan dinding berupa bingkai foto atau lukisan memang menarik, tetapi hiasan tersebut akan meninggalkan bekas di dinding. Selain itu, Anda harus melubangi dinding guna memasang paku untuk menggantungkan bingkai.

Begitu pula dengan poster yang dipasangkan ke dinding dengan perekat, tentu akan meninggalkan bekas saat dilepaskan. Di sisi lain, jika Anda menggunakan cat untuk menggambar langsung di dinding, nantinya sulit dibersihkan.


Berbeda dengan foto atau poster, stiker tidak akan merusak dinding. Stiker dinding memiliki daya rekat yang dirancang khusus. Pemasangannya pun mudah karena tinggal ditempelkan tanpa harus melubangi dinding. Kelebihan lain dari stiker dinding adalah tidak akan meninggalkan bekas saat dilepas. Hal ini membuatnya banyak diminati oleh orang-orang yang tinggal di rumah sewa atau kontrakan.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Pastikan stiker yang digunakan berkualitas baik dan permukaan dinding tidak basah atau berdebu. Apabila dinding basah atau berjamur serta cat mengapur, dinding tersebut tidak cocok untuk dipasangi hiasan dinding jenis stiker.


Dinding yang basah harus diperbaiki agar menjadi kering dengan memberi lapisan waterproofing pada dinding. Selain itu, Anda bisa memperbaiki acian dan catnya agar tahan terhadap alkali atau jamur yang menyebabkan dinding basah. Hiasan dinding stiker bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta preferensi Anda.

Hiasan dinding tiga dimensi, tipe gantung yang mudah untuk dipasang

Hiasan dinding tiga dimensi, tipe gantung yang mudah untuk dipasang
Hiasan dinding tiga dimensi adalah hiasan dengan beragam bentuk yang pada umumnya digantung di dinding. Pemasangannya sangat praktis dan mudah dilakukan oleh siapa pun serta mampu menciptakan suasana rumah yang menyenangkan dalam sekejap.

Ada hiasan dinding tiga dimensi antik berbahan kayu atau besi yang dapat Anda pasang di dinding atau di pintu. Dengan sedikit sentuhan hiasan tiga dimensi di dinding, suasana ruangan Anda akan tampil berbeda dan menjadi lebih hidup.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Kemudahan pemasangan menjadi elemen penting dalam pemilihan hiasan dinding. Perhatikan juga apakah pemasangannya membutuhkan peralatan tambahan. Peralatan tambahan seperti baut fisher dapat membuat hiasan kuat menempel pada dinding. Perhatikan juga apakah perlu memakai waterpass pada saat memasang agar hiasan tidak miring dan merusak estetika ruangan.

2

Pilih hiasan dinding dengan harga terjangkau jika sering berganti suasana

Pilih hiasan dinding dengan harga terjangkau jika sering berganti suasana
Berbagai hiasan dinding tersedia dalam variasi harga yang cukup ramah kantong. Ada poster dan stiker dinding berharga ribuan dan puluhan ribu. Ada pula hiasan tiga dimensi berbahan besi atau plastik seharga ratusan ribu. 

Sejumlah uang yang Anda keluarkan untuk hiasan dinding akan terasa worth it karena cukup sekali dipasang dan bisa bertahan lama. Jika suatu saat Anda ingin mengganti suasana ruangan, Anda pun tidak perlu terlalu khawatir karena harga hiasan dinding cukup terjangkau.

3

Pastikan stiker dinding mudah dipasang dan dilepas

Pastikan stiker dinding mudah dipasang dan dilepas
Hal yang paling penting ketika memilih stiker dinding adalah kemudahan dalam memasang dan melepasnya. Jika Anda sudah menemukan desain yang sesuai, pastikan bahwa produk yang dipilih itu mudah dipasang maupun dilepas.

Biasanya terdapat label keterangan “bisa dilepas” atau “bisa ditempel ulang”, tetapi ada juga yang tidak diberi keterangan. Jadi, pastikan dahulu sebelum membelinya.


Hal ini perlu diperhatikan untuk menghindari stiker dinding yang melekat terlalu erat sehingga merusak cat dinding saat hendak dilepas. Terlebih jika Anda menempati rumah sewa atau kontrakan, sebaiknya hal ini harus diperhatikan dengan saksama.

4

Periksa adanya lubang pengait untuk kemudahan pemasangan

Periksa adanya lubang pengait untuk kemudahan pemasangan
Untuk hiasan dinding tiga dimensi, pastikan terdapat lubang pengait untuk pemasangan sekrup. Untuk produk yang tidak memiliki lubang untuk sekrup, Anda perlu menyeimbangkan posisinya secara manual, baru kemudian disekrup atau dipaku. 

Jika bahannya dari plastik, tidak akan menjadi masalah karena Anda cukup menempelkannya dengan cara melepaskan perekat yang ada di baliknya. Akan tetapi, untuk hiasan dinding tiga dimensi berbahan besi ataupun akrilik, perlu adanya pengait agar tidak terjatuh. Hal inilah yang membuat keberadaan lubang untuk pemasangan sekrup sangat diperlukan.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Untuk hiasan dinding tiga dimensi, perhatikan ukuran panjang, lebar, serta ketebalannya sebelum memilih yang tepat untuk ruangan Anda. Untuk memberikan efek tiga dimensi yang lebih baik, jangan lupa untuk menyesuaikan titik lampu untuk diarahkan menyoroti hiasan tersebut. Dengan demikian, tekstur dan permainan pola dari hiasan tersebut akan terlihat.


Selain itu, lampu sorot akan memberikan kontras yang lebih untuk menonjolkan hiasan dinding sebagai center of attraction dari ruangan Anda.

5

Pertimbangkan hiasan dinding yang bisa dipasang sendiri

Pertimbangkan hiasan dinding yang bisa dipasang sendiri
Jika Anda memilih hiasan dinding yang bisa dipasang oleh satu orang, akan mudah untuk mengubah atau memindahkannya sewaktu-waktu. Namun, jika Anda memilih stiker ataupun hiasan dinding yang berukuran besar, tentu Anda akan memerlukan bantuan orang lain saat memindahnya. 

Karena itu, saat hendak membeli stiker dinding, pastikan terlebih dahulu ukuran hiasan dinding sebelum memutuskan membeli. Di sisi lain, apabila hendak membeli hiasan dinding tiga dimensi, pastikan juga bobot atau beratnya terlebih dahulu.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Hiasan dinding yang bisa dipasang sendiri memberikan Anda keleluasaan untuk memindahkannya ke tempat lain. Anda juga bisa melepasnya apabila sudah bosan atau ingin mengubah suasana ruangan. Dengan demikian, Anda pun bisa leluasa dan menghemat biaya untuk menata ruangan. Anda tidak perlu memanggil ahli bangunan untuk memasang dan melepas hiasan tersebut.

6

Sesuaikan dengan material dinding

Sesuaikan dengan material dinding
Hal terakhir yang perlu diperhatikan sebelum memilih hiasan dinding adalah material dinding itu sendiri. Dinding yang mudah dibor tentu akan lebih mudah dalam pemasangan sekrup. Namun, di sisi lain ada juga kekurangannya, yaitu hiasan dinding akan mudah terjatuh.

Sementara itu, dinding dengan lapisan mortar akan sulit dipasangi sekrup. Jadi, sebelum membeli, pastikan material dinding ruangan Anda sesuai dengan hiasan dinding yang akan Anda pasang.


Meskipun hiasan dinding yang dipilih memiliki lem perekat yang kuat, pada beberapa material dinding tertentu ada kemungkinan produk cepat terkelupas. Agar hiasan dinding tidak mudah terkelupas, Anda dapat menambahkan double sided tape untuk perekatan yang lebih kuat.

Adil Mochtar
Arsitek
Adil Mochtar

Konsistensi hiasan dengan tema ruangan Anda perlu dijaga apabila ingin menghiasi ruangan dengan hiasan dinding agar estetika ruangan tetap terjaga. Anda bisa menggunakan material hiasan yang kontras dengan material dinding yang akan dihiasi.


Apabila ingin hiasan tersebut menjadi center of attraction dari ruangan Anda, pilihlah bahan yang bersifat memberikan kontras. Sebagai contoh, jika dinding ruangan Anda bermotif bata yang terkesan hangat, pilihlah hiasan dinding besi atau kaca yang bersifat dingin.


Namun, apabila hanya ingin memberikan aksen tertentu, hiasan dinding bisa disesuaikan dengan warna atau tekstur furniture pada ruangan Anda. Furniture tersebut, di antaranya, adalah karpet, sofa, ataupun meja.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi hiasan dinding terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk hiasan dinding terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Adil Mochtar.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Wooden Projects

Hiasan Dinding Aesthetic Tropical Nordic StyleBLA

Wooden Projects Hiasan Dinding Aesthetic Tropical Nordic Style 1

Rp19.000

Menengah

Hiasan dinding minimalis dari kayu yang cocok untuk berbagai interior

2

Wooden Projects

Kaligrafi Hiasan Dekorasi Pajangan Dinding Lafadz Allah Muhammad Vintage SeriesVTK

Wooden Projects Kaligrafi Hiasan Dekorasi Pajangan Dinding Lafadz Allah Muhammad Vintage Series 1

Rp82.500

Agak Mahal

Desain kaligrafi islami dengan warna kekinian

3

Jam Dinding Raksasa 3D

 Jam Dinding Raksasa 3D 1

Rp15.000

Menengah

Multifungsi bisa jadi jam dinding sekaligus stiker dinding

4

Hiasan Dinding Macrame Rotan

 Hiasan Dinding Macrame Rotan 1

Rp14.000

Menengah

Hiasan dinding yang lagi trend, percantik interior vintage dengan pot gantung macrame

5

Stiker Dinding Glow Bervariasi Matahari Bulan Bintang

 Stiker Dinding Glow Bervariasi Matahari Bulan Bintang 1

Rp5.857

Lebih Murah

Nikmati pancaran sinar bulan, bintang, dan planet yang indah di dinding kamar

6

Kunataruma

Daun Rambat Artificial Dekorasi Hoya Costa Dinding

Kunataruma Daun Rambat Artificial Dekorasi Hoya Costa Dinding 1

Rp9.900

Agak Murah

Hiasan daun rambat menghidupkan suasana rumah

7

Owl Tree & Empty Frame Wall StickerJM7202

 Owl Tree & Empty Frame Wall Sticker 1

Rp20.000

Menengah

Desain pohon rindang untuk kesan ruang tamu yang hangat

8

Kunataruma

Poster Dinding Aesthetic Kamar Hiasan Kamar Tidur

Kunataruma Poster Dinding Aesthetic Kamar Hiasan Kamar Tidur 1

Rp20.000

Menengah

Penuhi dinding dengan quotes dan kata-kata keren!

9

Frame Haxagonal Photo 3D

 Frame Haxagonal Photo 3D 1

Rp33.333

Agak Mahal

Hiasan dinding unik dari stik es krim, dapat dipesan custom untuk hadiah!

10

Mendekor

Hiasan Dinding Gantung Pintu Jendela Vintage Tua Hias

Mendekor Hiasan Dinding Gantung Pintu Jendela Vintage Tua Hias 1

Rp199.000

Lebih Mahal

Tonjolkan interior rustic dengan jendela kayu yang aesthetic

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Wooden ProjectsHiasan Dinding Aesthetic Tropical Nordic StyleBLA

Hiasan Dinding Aesthetic Tropical Nordic Style 1
Sumber: shopee.co.id
Hiasan Dinding Aesthetic Tropical Nordic Style 2
Sumber: shopee.co.id
Hiasan Dinding Aesthetic Tropical Nordic Style 3
Sumber: shopee.co.id
Hiasan Dinding Aesthetic Tropical Nordic Style 4
Sumber: shopee.co.id
Hiasan Dinding Aesthetic Tropical Nordic Style 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp19.000
Menengah
Harga referensi
Rp19.000
Menengah

Hiasan dinding minimalis dari kayu yang cocok untuk berbagai interior

Kelebihan:

  • Desain minimalis sekaligus estetik yang cocok untuk berbagai interior, terutama Scandinavian dan Nordic
  • Ada banyak desain dan motif
  • Bahan kayu berlaminasi tahan air

Kekurangan:

  • Beberapa konsumen memberikan ulasan kurang baik, seperti laminasi yang gampang terkelupas dan produk belum dilengkapi dengan pengait

Anda sedang mencari lukisan atau pajangan dinding yang simpel untuk gaya interior minimalis? Pertimbangkan hiasan dinding seri Tropical Nordic Style dari Wooden Projects. Pajangan ini terbuat seluruhnya dari kayu dengan tone warna yang soft dan sangat cocok untuk mengisi ruangan bertema Nordic. Kesan hangat dan estetik akan tampak saat Anda memajangnya di dinding.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Wooden ProjectsKaligrafi Hiasan Dekorasi Pajangan Dinding Lafadz Allah Muhammad Vintage SeriesVTK

Harga referensi
Rp82.500
Agak Mahal

Desain kaligrafi islami dengan warna kekinian

Untuk sebagian orang, khususnya umat muslim, hiasan dinding berupa kaligrafi dengan lafadz Allah dan Nabi Muhammad sangat banyak dicari. Wooden Projects punya hiasan kaligrafi yang menawan untuk Anda. Produk ini terdiri dari tiga buah hiasan dinding yang dipajang secara berderet. Desainnya vintage dengan kombinasi warna modern yang cocok untuk interior kekinian.

No.3

Jam Dinding Raksasa 3D

Harga referensi
Rp15.000
Menengah

Multifungsi bisa jadi jam dinding sekaligus stiker dinding

Kelebihan:
  • Fungsional, hiasan sekaligus jam dinding
  • Ada puluhan pilihan ukuran dan warna
  • Bebas dipasang sesuai dengan keinginan

Kekurangan:

  • Memerlukan baterai agar jam dapat bekerja
  • Menurut beberapa konsumen, mesin jam mudah rusak dan tidak bisa dipakai

Jam dinding merupakan salah satu benda esensial yang selalu ada di setiap rumah. Jika Anda menginginkan jam dinding estetik yang juga bisa dijadikan penghias dinding, produk ini bisa menjadi pilihan. 


Hiasan dinding ini berupa jam berukuran jumbo yang terdiri dari stiker angka berbahan akrilik lengkap dengan mesin jamnya. Pemasangan jam ini terbilang mudah. Selain itu, ada banyak pilihan ukuran jam dinding yang bisa dipilih sesuai dengan besar ruangan.

No.4

Hiasan Dinding Macrame Rotan

Harga referensi
Rp14.000
Menengah

Hiasan dinding yang lagi trend, percantik interior vintage dengan pot gantung macrame

Kelebihan:

  • Cocok untuk interior vintage dan shabby chic
  • Banyak pilihan warna
  • Hiasan dinding makrame sedang menjadi trend saat ini

Kekurangan:

  • Tidak termasuk hiasan bunga
  • Desain dan ukuran produk bisa berbeda tergantung pada produsennya

Hiasan dinding dari tali macrame atau makrame ini juga sedang digandrungi oleh banyak kalangan saat ini! Terutama untuk pencinta gaya vintage dan shabby chic, hiasan dinding makrame tak boleh Anda lewatkan. 


Desain makramenya dibuat dengan untaian benang sebesar 3 mm dengan banyak pilihan warna. Untaian talinya dirajut pada pembidang rotan ulir sehingga berbentuk menyerupai pot makrame gantung. Gantunglah, lalu letakkan hiasan bunga ataupun tanaman rambat untuk memberikan nuansa hijau natural. Rumah yang mengusung desain Skandinavian pun cocok menggunakan pajangan ini.

No.5

Stiker Dinding Glow Bervariasi Matahari Bulan Bintang

Harga referensi
Rp5.857
Lebih Murah

Nikmati pancaran sinar bulan, bintang, dan planet yang indah di dinding kamar

Kelebihan:
  • Banyak variasi desain. Anda bebas berkreasi dalam pemasangannya
  • Tidak perlu dijemur matahari seperti stiker dinding glow in the dark lainnya
  • Sudah termasuk perekat

Kekurangan:

  • Lem perekatnya masih berbentuk lembaran, harus digunting sendiri
  • Ada kemungkinan bahan perekatnya dapat merusak dinding
  • Perlu ditempel di dekat lampu

Berbeda dengan wall sticker biasa, produk yang satu ini bisa menyala dalam gelap, lho! Kandungan fosfor membuatnya glow in the dark alias memancarkan cahaya hijau kebiruan yang indah. Anda dapat memasangnya di kamar anak. Si kecil yang menyukai benda-benda langit pun pasti akan terhibur melihatnya. Hiasan dinding kamar ini juga akan menciptakan suasana tenang dan nyaman menjelang tidur.

No.6

KunatarumaDaun Rambat Artificial Dekorasi Hoya Costa Dinding

Harga referensi
Rp9.900
Agak Murah

Hiasan daun rambat menghidupkan suasana rumah

Kelebihan:

  • Harga murah untuk Anda yang suka berganti suasana 
  • Bisa ditempel di dinding atau dirangkai ke dalam pot gantung
  • Memperkuat interior natural

Kekurangan:

  • Harga tertera untuk satu batang. Anda perlu membeli dalam jumlah banyak jika ingin membuat efek rimbun
  • Pot dijual terpisah

Anda yang menggemari tanaman hias bisa memiliki hiasan dinding ini guna mempercantik hunian. Pajangan yang tampak seperti daun rambat asli ini akan menguatkan konsep interior natural. Ruangan pun terasa segar dan lebih hidup. Hiasan dinding ini cocok dipasang di dinding putih ataupun dinding kayu. Anda juga bisa memasangnya di area indoor garden.

No.7

Owl Tree & Empty Frame Wall StickerJM7202

Harga referensi
Rp20.000
Menengah

Desain pohon rindang untuk kesan ruang tamu yang hangat

Kelebihan:
  • Memberikan aksen hangat dan natural pada interior
  • Area berbingkai bisa dipasangi foto-foto keluarga

Kekurangan:

  • Menurut beberapa pembeli, stiker rentan lecek saat pengiriman

Hiasan dinding motif pohon ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan suasana alam yang nyaman di ruangan. Desain pohon rindang dengan burung yang hinggap akan menghadirkan tampilan asri pada hunian Anda. Lalu, daun-daun hijau yang meliuk mampu menciptakan suasana yang segar. 


Anda dapat menambahkan foto anggota keluarga pada frame-frame yang tersedia di ranting pohon. Dengan adanya foto-foto tersebut, suasana rumah Anda akan menjadi makin homey. Tempatkan hiasan dinding stiker ini di ruang keluarga atau ruang tamu untuk menghangatkan suasana kumpul keluarga.
No.8

KunatarumaPoster Dinding Aesthetic Kamar Hiasan Kamar Tidur

Harga referensi
Rp20.000
Menengah

Penuhi dinding dengan quotes dan kata-kata keren!

Kelebihan:
  • Satu set terdiri dari lima belas poster yang ekonomis
  • Desain estetik dan kekinian untuk dekorasi kamar tidur

Kekurangan:

  • Ada kemungkinan lem perekat dapat merusak dinding
  • Perekat berisiko lecek dan tertekuk di perjalanan
  • Poster mudah kotor karena tidak dilapisi bingkai

Apakah Anda sedang mendekorasi kamar tidur? Dinding kamar tidur yang sebelumnya kosong dan monoton langsung terlihat estetik jika ditempeli beragam varian poster ini. Satu set produk ini berisi lima belas poster dengan quotes yang akan menyemangati hari-hari Anda. Warna-warninya sangat kekinian untuk Anda yang berjiwa muda dan kreatif.

No.9

Frame Haxagonal Photo 3D

Frame Haxagonal Photo 3D 1
Sumber: shopee.co.id
Frame Haxagonal Photo 3D 2
Sumber: shopee.co.id
Frame Haxagonal Photo 3D 3
Sumber: shopee.co.id
Frame Haxagonal Photo 3D 4
Sumber: shopee.co.id
Frame Haxagonal Photo 3D 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp33.333
Agak Mahal
Harga referensi
Rp33.333
Agak Mahal

Hiasan dinding unik dari stik es krim, dapat dipesan custom untuk hadiah!

Kelebihan:
  • Dapat menjadi pilihan hadiah yang unik
  • Bisa dipesan custom sesuai paket dan gratis kartu ucapan
  • Sudah termasuk lampu, bunga, ucapan, dan pernak-pernik lainnya

Kekurangan:

  • Bagian penutup terbuat dari bahan plastik sehingga kurang kokoh
  • Ukuran dan desain mungkin berbeda tergantung pada produsennya

Dari sekian banyaknya desain hiasan dinding di pasaran, Anda mungkin mencari satu yang bisa dipesan custom untuk hadiah. Pertimbangkan hiasan dinding tiga dimensi yang terbuat dari stik es krim ini! Bentuknya kotak yang dapat dipasangi foto, hiasan bunga, dan lampu LED baterai. Sangat estetik! Hiasan dinding ini pasti akan terasa sangat spesial di hati si penerima.

No.10

MendekorHiasan Dinding Gantung Pintu Jendela Vintage Tua Hias

Harga referensi
Rp199.000
Lebih Mahal

Tonjolkan interior rustic dengan jendela kayu yang aesthetic

Kelebihan:

  • Desain unik memperkuat interior rustic, vintage, dan tradisional
  • Hasil karya perajin lokal dengan kualitas yang terjamin

Kekurangan:

  • Produk tidak dibuat massal sehingga stok tidak terlalu banyak

Tema rustic, old, dan vintage selalu populer dan diminati banyak orang. Rumah dengan tema ini pasti lebih sempurna dengan keberadaan jendela kayu yang catnya mengelupas, ya. Eits, ini bukan jendela kayu sungguhan, lho, melainkan sebuah hiasan dinding! Anda dapat memajangnya di ruang tamu ataupun teras rumah. Jika ingin lebih kekinian, warna hijau bisa dipilih.

Baca juga rekomendasi produk penghias dinding lainnya di sini

Selain hiasan dinding yang sudah kami ulas di atas, mungkin Anda juga sedang mencari produk yang bisa mempercantik dinding lainnya. Karena itu, kami juga sudah menyiapkan artikel mengenai hiasan dinding dari kayu, hiasan cermin, jam dinding, dan lain-lain. Mari simak informasi selengkapnya pada tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Hiasan dinding memiliki banyak kelebihan. Selain mempercantik ruangan, hiasan dinding sangat membantu dalam menciptakan suasana yang nyaman. Harga hiasan dinding juga rata-rata cukup terjangkau sehingga menjadi daya tarik apabila Anda sering berganti dekorasi dan suasana ruangan.

Dengan menggunakan hiasan dinding, suasana hati Anda pun bisa berubah lebih baik. Silakan memilih hiasan dinding yang sesuai selera Anda dan nikmatilah suasana ruangan yang menyenangkan!

5 Rekomendasi Hiasan Dinding terbaik

No. 1: Wooden ProjectsHiasan Dinding Aesthetic Tropical Nordic StyleBLA

No. 2: Wooden ProjectsKaligrafi Hiasan Dekorasi Pajangan Dinding Lafadz Allah Muhammad Vintage SeriesVTK

No. 3: Jam Dinding Raksasa 3D

No. 4: Hiasan Dinding Macrame Rotan

No. 5: Stiker Dinding Glow Bervariasi Matahari Bulan Bintang

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Dekorasi ruangan
  4. 10 Hiasan Dinding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.